FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Halaman 4 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by salapanbelas maret on Mon May 18, 2015 8:38 pm

First topic message reminder :

Surah Jin ayat 1
Katakanlah (hai Muhammad): "Telah diwahyukan kepadamu bahwasanya: telah mendengarkan sekumpulan jin (akan Al Quran), lalu mereka berkata: Sesungguhnya kami telah mendengarkan Al Quran yang menakjubkan,

Berdasarkan ayat diatas timbul tanya:
1. Al quran mana yg didengarkan kumpulan jin itu, apakah seluruhnya, atau HANYA satu ayat, atau beberapa ayat? Jika hanya satu atau beberapa ayat, ayat YANG MANA?
2. Dari mana jin mendengarkan ayat Quran itu, apakah Jibril yg membacakan pada kumpulan jin jin itu?

Silahken.


Terakhir diubah oleh salapanbelas maret tanggal Tue May 19, 2015 1:23 pm, total 1 kali diubah
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down


Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 1:03 pm

@ghazia wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
masuk jadi ayat alquran itu lho yang gak nalar..
wong dia pendenger alquran kok

lha iblis emang malaikat kok
tapi (malaikat) pembangkang
Iblis adalah malaikat yg Durhaka masuk akal, Jin mendengarkan al quran sebagai firman Tuhan malah dibilang gk masuk akal..

Kalau aku tanya " KALAU IBLIS ADALAH MANTAN MALAIKAT YG DUHAKA, MAKA MASUK AKAL JUGA KALAU IBLIS BERTAUBAT LALU JADI MALAIKAT LAGI?"

Dodol

hedeh..
gak masuk akalnya itu alquran sudah jadi lalu setiap dibacakan iblisnya kepo
kok keponya iblis bisa jadi ayat bagian alquran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by Syalom aleykhem on Mon Oct 26, 2015 1:09 pm

@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:konteksnya ini lho QS. 46:29-30, alqorannya udah lengkap atau blom ?
menurut anda sudah & blm komplit
menurut @dini, blom komplit
padahal iblis/jin ngomong gini :
46:30 Mereka berkata: "Hai kaum kami, sesungguhnya kami telah mendengarkan kitab (Al Quran) yang telah diturunkan sesudah Musa yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya lagi memimpin kepada kebenaran dan kepada jalan yang lurus.
ya akhirnya bisanya cuman gitu itu, menanyakan lagi pertanyaan yang sebelumnya sudah terjawab :
ayat tsb tidak hanya menjelaskan saat itu saja, tapi saat2 yang lainnya/selanjutnya juga sampai Al-Quran selesai/komplit diturunkan!
iblis/setan ngomong kitabnya udah dlm posisi komplit 46:30
anda ngomong : belum komplit, lagi dlm proses update
dini ngomong : belum komplit
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
tetap saja ...
QS. 46.:30-31 manisfestasi buahnya antara sesama jin/iblis/setan darimana muhammad saw/anda tahu iblis/jin telah mendengarkan kitab (Al Qur'an) ?

klu 6:112 masih masuk akal emang nature jin/setannya bermanifestasi melalui nature manusia
kalau kamu nggak mau pake term Al-Quran (bahwa jin itu tidak selalu setan/iblis, karena setan itu adalah istilah untuk penggoda, baik yang berupa manusia ataupun jin, atau bahwa jin itu naturenya tidak berbeda dengan manusia, sama2 bisa memilih beriman, atau tidak beriman &/ menggoda orang lain agar tidak beriman) ya nggak usah mempertanyakan Al-Quran, karena bukan mempertanyakan Al-Quran namanya kalau nggak pake term Al-Quran, tapi pake term Alkitab misalnya!
justeru dgn term alquran itu, seorang muhammad saw ngomong iblis jahat/baik
yg dia sediri & para pengikutnya tidak bisa membuktikan dlm naturnya iblis/setan/jin itu sendiri
kalau bukan taqiyah


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 1:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
dari frasa ini:
Mereka berkata: "Hai kaum kami, sesungguhnya kami telah mendengarkan kitab (Al Quran) yang telah diturunkan sesudah Musa yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya lagi memimpin kepada kebenaran dan kepada jalan yang lurus.

sepertinya alquran sudah komplit..

Ketahuan deh, piciknya cara para pauler dalam memahami wahyu.

Allah itu memberi informasi, ada yg sdh terjadi, seperti kisah para nabi.
Ada juga yg belum terjadi, seperti informasi tentang keadaan kiamat.
Pada waktu wahyu tentang keadaan dunia saat kiamat disampaikan, kiamat itu sendiri belum terjadi.
Pada waktu wahyu tentang jin yg memberitahukan kpd jin lainnya tentang Kitab Alquran, itupun blm terjadi.
Itu bisa jin mendengar bacaan alquran dari ustadz mokoginta, bisa juga dari pendeta lain yg bertobat.
Jin yg hidup saat ini, ada yg sudah muslim, ada juga yg masih pauler.
Jin yg memberi kabar alquran itu adalah jin muslim ykepada jin pauler.

Sama kayak kamu, mendengar alquran, cuma bedanya jin mengakui alquran itu wahyu Allah, sedang kamu mengingkarinya, karena malu dan takut gak dapat warisan dari orang tua
.

gak ada yang nyambung..
gak ada argumentasi apapun

Orang bodoh dikasih argumen kayak apapun pasti gak akan nyambung.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 1:30 pm

QS. 46:29-30. Dan (ingatlah) ketika Kami hadapkan serombongan jin kepadamu yang mendengarkan Al Quran

kepada siapa itu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 2:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:QS. 46:29-30. Dan (ingatlah) ketika Kami hadapkan serombongan jin kepadamu yang mendengarkan Al Quran

kepada siapa itu?

Didalam imanmu yg bengkok itu alquran adalah buku tebal terbitan departemen agama itu toh???

Padahal setiap wahyu Allah, yg disampaikan kpd muhammad, itu disebut quran, meski hanya satu ayat.

Jin yg kamu tahu adalah jin yg seiman dg kamu toh?
Padahal jin itu ada yg beriman, dan ada yg pauler.

Jin yg datang menemui nabi muhammad, dan mendengar wahyu Allah, itu adalah jin beriman.
Jin pauler, gak berani menemuinabi muhammad. Takut gosong.

Ayat quran 46:29, menginngatkan kpd nabi muhammad, tentang serombongan jin yg mendengarkan alquran. Sekaligus sbg informasi buat manusia kafir atau beriman, bahwa nabi muhammad pernah didatangi serombongan jin untuk mendengarkan alquran.
Dan ternyata diakui oleh rombongan jin tersebut, bahwa alquran yg dibacakan muhammad adalah benar.

Jin aja bisa lebih baik imannya daripada iman kamu yg bengkok itu.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 2:08 pm


tetep aja aneh..
jin ngepo muhammad baca alquran kok jadi ayat bagian alquran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 2:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tetep aja aneh..
jin ngepo muhammad baca alquran kok jadi ayat bagian alquran

Naaah...itu ygkamu tidak paham
Itu bedanya wahyu Allah dg karangan paul.

Wahyu Allah memiliki nilai informasi untuk saat sekarang, dulu, dan nanti.
Kalau tak ada wahyu 46:29 itu, kamu dan anak cucumu beserta teman jin seimanmu gakbakalan tahu, kalau ternyata ada peristiwa jin mendengarkan Alquran dari muhammad.
Dan kamu bisa konfirmasi ke jin, jika punya kemampuan.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 2:29 pm


aneh-aneh aja ada jin kepo..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 2:31 pm


trus ini maksudnya apa:
yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 2:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
trus ini maksudnya apa:
yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya

Alquran membenarkan taurat, zabur dan injil.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 2:45 pm



maksudnya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 2:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
aneh-aneh aja ada jin kepo..

Tidak aneh
Hanya kemampuan imanmu terbatas pada yg kasat mata saja.
Imanmu kan mengatakan, kalo gak keliatan, itu bukan tuhan.
Wkwkwkwk
Padahal tiap saat kamu bicara roh...roh....roh
Emang kamu pernah liat roh.
Rok kaleeeee.....Wkwkwkwk

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 2:57 pm


yang dikepoin setan (jin) berarti ayat setan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 3:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang dikepoin setan (jin) berarti ayat setan..

Yg kepo kan bukan jin pauler.
Tapi jin yg beriman kpd musa.

Kok jinnya tidak nyebut injil yesus juga ya?....
Jangan2 jin jg sdh tahu injil dipalsukan.....

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 3:14 pm


jan-jin-jun kan hanya kata muhammad
hewan apa itu??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 3:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
jan-jin-jun kan hanya kata muhammad
hewan apa itu??

Jin kok hewan?
Katanya kamu paham tentang roh
Lha kok gak tahu jin?

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 3:23 pm


habis..
cuman muhammad doang yang ngomongin jin
kok bisa sih percaya ada jin (?) kepo

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 6:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
habis..
cuman muhammad doang yang ngomongin jin
kok bisa sih percaya ada jin (?) kepo

Iya kan cuma muhammad doang rasul yg diutus untuk segala bangsa.

Jelas percaya dong, ada kehidupan lain yg tidak bisa dilihat oleh iman bengkok, hanya bisa dilihat dg iman yg lurus.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by Syalom aleykhem on Tue Oct 27, 2015 12:07 am

@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
trus ini maksudnya apa:
yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya

Alquran membenarkan taurat, zabur dan injil.
ditanya mana/seperti apa isi taurat, zabur dan injil itu ?
jawabnya jin (kepo)

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 27, 2015 12:12 am

@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
habis..
cuman muhammad doang yang ngomongin jin
kok bisa sih percaya ada jin (?) kepo

Iya kan cuma muhammad doang rasul yg diutus untuk segala bangsa.

Jelas percaya dong, ada kehidupan lain yg tidak bisa dilihat oleh iman bengkok, hanya bisa dilihat dg iman yg lurus.

emang ada malaikat, ada iblis dan roh-roh jahat..
tapi kok percaya ceplosan muhammad bahwa mereka kepo itu lho..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by Syalom aleykhem on Tue Oct 27, 2015 12:13 am

@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
habis..
cuman muhammad doang yang ngomongin jin
kok bisa sih percaya ada jin (?) kepo

Iya kan cuma muhammad doang rasul yg diutus untuk segala bangsa.

Jelas percaya dong, ada kehidupan lain yg tidak bisa dilihat oleh iman bengkok, hanya bisa dilihat dg iman yg lurus.
dan cuman si dia (muhammad saw) saja ngomongin jin (kepo), nabi2 sebelumnya gak pernah
hanya sekutu jin/setan bisa ngelihat jin/setan

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 27, 2015 12:15 am

jin ngepo alquran masuk alquran
lucu tenan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by omzell on Tue Oct 27, 2015 6:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:[qgt huote="omzell"]
@SEGOROWEDI wrote:
habis..
cuman muhammad doang yang ngomongin jin
kok bisa sih percaya ada jin (?) kepo

Iya kan cuma muhammad doang rasul yg diutus untuk segala bangsa.

Jelas percaya dong, ada kehidupan lain yg tidak bisa dilihat oleh iman bengkok, hanya bisa dilihat dg iman yg lurus.

emang ada malaikat, ada iblis dan roh-roh jahat..
tapi kok percaya ceplosan muhammad bahwa mereka kepo itu lho..[/quote]

Jelas percaya. Dia orang yg terpercaya tanpa pernah berdusta.
Lha kamu mempercayai paul, yg jelas tidak terpercaya.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by omzell on Tue Oct 27, 2015 6:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:jin ngepo alquran masuk alquran
lucu tenan..

Ada malsud dan tujuannya.
Tak ada ayat tuhan yg sia2.

Emang opa, sia2 turun gunung, disalib, eh gak ada yg percaya, terutama yg beriman lurus.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 28, 2015 12:45 pm

@omzell wrote:
Jelas percaya. Dia orang yg terpercaya tanpa pernah berdusta.
Lha kamu mempercayai paul, yg jelas tidak terpercaya.

tahu darimana gak pernah dusta?
ia bisa/tidak membuktikan pernah bertemu jibril?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik