FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by gayatri on Thu Jun 11, 2015 5:22 pm

First topic message reminder :

sejauh ini islam sudah melahirkan sedemikian banyaknya golongan teroris
yg berjuang atas nama islam.ada jutaan pengikut.
semua itu terlahir akibat adanya quran dan hadis.
bahkan andai pemerintah dan dunia tidak melarang utk gabung pada ISIS,
entah ada brp juta muslim yg akan gabung kesana.

bahkan sekalipun akibat salah tafsir,tetap saja harus ada dewan islam yg
bertanggungjawab atas kebrutalan produk islam.apalagi faktanya semua teror itu'
memang ada dlm ajaran islam.

bila teroris tidak berjuang atas nama islam,maka kami tdk akan menuntut apa2
pada muslim.faktanya teroris islam membunuhi kaum kristen.sekalipun muslim
sendiri (para pemakai ajaran islam) terbunuh.itu bukan dalih utk melepaskan tanggungjawab!

seperti para pemakai narkoba ikut menderita,bkn dalih utk meringankan hukuman
pada mereka.

jadi..apa bentuk tanggungjawab dewan islam dunia bagi umat non islam??

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down


Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by aliumar on Tue Jun 23, 2015 10:10 pm

berdasarkan konteksnya/berdasarkan ayat 66, untuk kondisi sabar semua!
koq jadi ke ayat 66 siy? yg saya tanya kan konsep "jika ada" di ayat 65 (ayat ENAM LIMA)

konsep "jika ada" di ayat 65 itu dalam kerangka untuk kondisi sabar semua, atau untuk kondisi ada yg ga sabar?

kalau konsep "jika ada" di ayat 65 dalam kerangka utk kondisi sabar semua, lantas buat apa lagi di ayat 65 nya masih memakai konsep "jika ada org sabar" ?

maksudmu yang di ayat 66?
yg di ayat 65 (ayat ENAM LIMA)!!

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by mutiiiara on Wed Jun 24, 2015 12:38 am

PERANGI kemiskinan dan kebodohan juga kekafiran itu bukan berarti semua orang miskin,bodoh dan kafir dibunuh2i, tapiii perangi disitu adalah dengan diDAKWAHi, diajarin,dikasihtahu sehingga tidak bodoh lagi, tidak kafir lagi, tidak miskin lagi.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by frontline defender on Wed Jun 24, 2015 10:27 am

@aliumar wrote:
berdasarkan konteksnya/berdasarkan ayat 66, untuk kondisi sabar semua!
koq jadi ke ayat 66 siy? yg saya tanya kan konsep "jika ada" di ayat 65 (ayat ENAM LIMA)

maksudmu yang di ayat 66?
yg di ayat 65 (ayat ENAM LIMA)!!
kenapa? emangnya ayat 66 tidak ada hubungannya dengan/bukan lanjutannya ayat 65? mau ngomong ayat 66 beda rangkaian ayat/konteks/asbabun nuzul dengan ayat 65?

@aliumar wrote:konsep "jika ada" di ayat 65 itu dalam kerangka untuk kondisi sabar semua, atau untuk kondisi ada yg ga sabar?

kalau konsep "jika ada" di ayat 65 dalam kerangka utk kondisi sabar semua, lantas buat apa lagi di ayat 65 nya masih memakai konsep "jika ada org sabar" ?
pakai kalimat "jika ada" karena pasukan muslim/orang sabar nya belum terkumpul sejumlah itu!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by aliumar on Wed Jun 24, 2015 1:25 pm

kenapa? emangnya ayat 66 tidak ada hubungannya dengan/bukan lanjutannya ayat 65? mau ngomong ayat 66 beda rangkaian ayat/konteks/asbabun nuzul dengan ayat 65?
lho kan ente sendiri yg bilang kalau ayat 65 beda konteks/kondisi dgn ayat 66 nya, gimana siy !!! keliatan bgt mulai berbelit-belitnya !!!

@frontline defender wrote:antara kedua ayat tsb kan kondisinya beda,

krn kondisi nya kata kamu beda, nah sekarang kita liat ayat 65 (ENAM LIMA) nya.

ini kan tafsiran plintiran mu atas ayat 65:
@frontline defender wrote:yang ayat 65 kalau sabar semua,

kalau konsep "jika ada" di ayat 65 dalam kerangka utk kondisi sabar semua, lantas buat apa lagi di ayat 65 nya masih memakai konsep "jika ada org sabar" ?

"Jikalau ada satu orang saja yg selamat, niscaya tragedi kecelakaan pesawat itu bisa terungkap"

Pengandaian "jikalau ada satu org yg selamat" adalah konsep dalam kerangka kondisi: tidak semua nya selamat. Karena kalau untuk kerangka kondisi: semua nya selamat, maka tidak perlu lagi konsep pengandaian: "jikalau ada satu org yg selamat"

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by aliumar on Wed Jun 24, 2015 1:35 pm

pakai kalimat "jika ada" karena pasukan muslim/orang sabar nya belum terkumpul sejumlah itu!
oh jadi Allah swt yg menurunkan ayat 65, belum mengetahui ya kalau kondisi jumlah bakal terkumpul nya?

pakai kalimat "jika ada" karena pasukan muslim/orang sabar nya belum terkumpul sejumlah itu!
kalau kerangka konsep ayat 65 utk semuanya sabar spt tafsiranmu, lantas buat apa pengandaian 20, dan 100 org sabar?
Kenapa tidak dikatakan: jika semua sabar maka kalian akan bisa mengalahkan kafirun.

Kenapa pake angka "20 dan 100",dan bukannya pake "semua" orang sabar, jika betul kerangka konsep ayat 65 utk kondisi sabar semua

Sudah lah akui aja ke-ngaco-an bin ketidaklogisan tafsiran plintiranmu tsb, frontline defender, hahaha....

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by frontline defender on Thu Jun 25, 2015 11:13 am

@aliumar wrote:
kenapa? emangnya ayat 66 tidak ada hubungannya dengan/bukan lanjutannya ayat 65? mau ngomong ayat 66 beda rangkaian ayat/konteks/asbabun nuzul dengan ayat 65?
lho kan ente sendiri yg bilang kalau ayat 65 beda konteks/kondisi dgn ayat 66 nya, gimana siy !!! keliatan bgt mulai berbelit-belitnya !!!
konteks kejadiannya masih sama yaitu pengumpulan pasukan muslim! konteks kondisi nya yang beda! tidak ada yang berbelit2 kecuali bagi orang yang tutup mata/antipati terhadap bunyi ayatnya!

@aliumar wrote:
@frontline defender wrote:antara kedua ayat tsb kan kondisinya beda,
krn kondisi nya kata kamu beda, nah sekarang kita liat ayat 65 (ENAM LIMA) nya.

ini kan tafsiran plintiran mu atas ayat 65:
@frontline defender wrote:yang ayat 65 kalau sabar semua,
kalau konsep "jika ada" di ayat 65 dalam kerangka utk kondisi sabar semua, lantas buat apa lagi di ayat 65 nya masih memakai konsep "jika ada org sabar" ?

"Jikalau ada satu orang saja yg selamat, niscaya tragedi kecelakaan pesawat itu bisa terungkap"

Pengandaian "jikalau ada satu org yg selamat" adalah konsep dalam kerangka kondisi: tidak semua nya selamat. Karena kalau untuk kerangka kondisi: semua nya selamat, maka tidak perlu lagi konsep pengandaian: "jikalau ada satu org yg selamat"
kan sudah dibilangi kalau pada waktu itu orang sabar nya memang belum ada yang terkumpul, dikarenakan pasukan muslim nya belum ada yang terkumpul! bagian mana dari post ini, yang tidak kamu pahami :
makanya kalau nggak mudeng bahwa perkataan "Jika ada" itu menunjukkan pembicaraan yang masih sebatas konsep, baca juga bagian "Hai Nabi, kobarkanlah semangat para mukmin untuk berperang" yang jelas menunjukkan kalau pasukan muslim nya masih belum ada yang terkumpul, yang mana akan semakin memperjelas kalau pembicaraan tsb masihlah sebatas konsep, yaitu konsep apa yang akan terjadi jika dari pengobaran semangat untuk berperang tsb dihasilkan/terkumpul 20 orang sabar ataulah 100 orang sabar (orang tidak sabar, tidak disinggung)!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 25, 2015 11:20 am


ada kafir yang merangi
ada kafir yang tak merangi

perintahnya: PERANGI KAFIR
so?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 25, 2015 11:22 am

@mutiiiara wrote:PERANGI kemiskinan dan kebodohan juga kekafiran itu bukan berarti semua orang miskin,bodoh dan kafir dibunuh2i, tapiii perangi disitu adalah dengan diDAKWAHi, diajarin,dikasihtahu sehingga tidak bodoh lagi, tidak kafir lagi, tidak miskin lagi.

muhammad perang beneran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by frontline defender on Thu Jun 25, 2015 11:30 am

@aliumar wrote:
pakai kalimat "jika ada" karena pasukan muslim/orang sabar nya belum terkumpul sejumlah itu!
oh jadi Allah swt yg menurunkan ayat 65, belum mengetahui ya kalau kondisi jumlah bakal terkumpul nya?
Allah itu mengajarkan konsep/rumus! masak Tuhan harus ngasih ikan, nggak boleh ngasih kail?

@aliumar wrote:
pakai kalimat "jika ada" karena pasukan muslim/orang sabar nya belum terkumpul sejumlah itu!
kalau kerangka konsep ayat 65 utk semuanya sabar spt tafsiranmu, lantas buat apa pengandaian 20, dan 100 org sabar?
Kenapa tidak dikatakan: jika semua sabar maka kalian akan bisa mengalahkan kafirun.

Kenapa pake angka "20 dan 100",dan bukannya pake "semua" orang sabar, jika betul kerangka konsep ayat 65 utk kondisi sabar semua
20 & 100 nya perlu buat perbandingan/kalkulasi/rumus jumlah pasukan berapa bisa mengalahkan jumlah pasukan berapa! & nggak perlu pakai "semua", kalau ada ayat selanjutnya yang berbunyi "Sekarang Allah telah meringankan kepadamu dan dia telah mengetahui bahwa padamu ada kelemahan"!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by aliumar on Fri Jun 26, 2015 11:41 am

baca juga bagian "Hai Nabi, kobarkanlah semangat para mukmin untuk berperang" yang jelas menunjukkan kalau pasukan muslim nya masih belum ada yang terkumpul,
yg belum ada itu "semangat" nya (makanya disuruh kobarkan), bukan: "pasukan nya" yg belum ada terkumpul.
Lagi2 penyakit plintiran nya kumat.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by aliumar on Fri Jun 26, 2015 11:47 am

nggak perlu pakai "semua", kalau ada ayat selanjutnya
ayat selanjutnya kan beda kondisinya. Ayat selanjutnya bukan utk kondisi "semua" sabar.


Allah itu mengajarkan konsep/rumus! masak Tuhan harus ngasih ikan, nggak boleh ngasih kail?
ngajarin konsep tapi ga tau kerangka acuan/kondisi nya.


20 & 100 nya perlu buat perbandingan/kalkulasi/rumus jumlah pasukan berapa bisa mengalahkan jumlah pasukan berapa!
buat apa lagi kalkulasi, kalau konsepnya sabar semua?
Emang Allah swt ga tau jumlah semua org yg sabar, sehingga perlu kasih kalkulasi segala?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by aliumar on Fri Jun 26, 2015 11:49 am

keliatan banget ga logisnya argumen plintiran nya.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by aliumar on Fri Jun 26, 2015 12:13 pm

kelemahan = orang yang tidak sabar!
tidak dibilang tuh di ayat 8:66 nya kalau kelemahan=org yg tidak sabar.

Lagi2 penyakit ngarang bin plintirisasi nya kumat.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by frontline defender on Fri Jun 26, 2015 1:45 pm

ayatnya tentang kalau ada orang sabar di pasukan muslim, muslim niscaya menang, jadi yang dimaksud kelemahan disitu tentunya adalah hal sebaliknya yang ada di pasukan muslim, yaitu orang nggak sabar yang tergabung pula dalam pasukan tsb!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by aliumar on Sat Jun 27, 2015 7:34 am

ayatnya tentang kalau ada orang sabar di pasukan muslim, muslim niscaya menang, jadi yang dimaksud kelemahan disitu tentunya adalah hal sebaliknya yang ada di pasukan muslim, yaitu orang nggak sabar yang tergabung pula dalam pasukan tsb!
Korelasi adanya kelemahan berhubungan dengan perbandingan jumlah kaum kafir yg dapat dikalahkan, dari yg tadinya 1:10 menjadi 1:2. Sehingga kelemahan yg dimaksud tentu berkaitan dengan KEMAMPUAN kaum muslim dalam berperang melawan/mengalahkan kafir. Bukan perihal jumlah org sabar. Bahkan jumlah org sabar yg dikonsepkan di ayat 66 justru lebih banyak.

Di ayat 65 pengandaian org sabar cuma sampai 100 orang sabar (jika ada 100 org sabar), sementara pengandaian org sabar di ayat 66 sampai 1000 orang sabar ("jika diantaramu ada seribu orang (yang sabar).
Jadi kelemahan yg dimaksud bukan perihal ada yg ga sabar. Jumlah org sabar yg dikonsepkan sama, bahkan lebih banyak jumlah org yg dikonsepkan sabar di ayat 66 nya. Yang berbeda akibat kelemahan yakni perbandingan jumlah org kafir yg dapat dikalahkan.

Sehingga kelemahan yg dimaksud tentu berkaitan dengan KEMAMPUAN kaum muslim dalam berperang melawan/mengalahkan kafir. Bukan perihal jumlah org sabar.

Para ulama tafsir menjelaskan bahwa maksud kelemahan dalam ayat di atas adalah semakin lemahnya fisik, yang tentunya ini berakibat/berkorelasi dengan kemampuan jumlah kafir yg dapat dikalahkan dalam peperangan.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by frontline defender on Sat Jun 27, 2015 11:05 am

@aliumar wrote:
ayatnya tentang kalau ada orang sabar di pasukan muslim, muslim niscaya menang, jadi yang dimaksud kelemahan disitu tentunya adalah hal sebaliknya yang ada di pasukan muslim, yaitu orang nggak sabar yang tergabung pula dalam pasukan tsb!
Korelasi adanya kelemahan berhubungan dengan perbandingan jumlah kaum kafir yg dapat dikalahkan, dari yg tadinya 1:10 menjadi 1:2. Sehingga kelemahan yg dimaksud tentu berkaitan dengan KEMAMPUAN kaum muslim dalam berperang melawan/mengalahkan kafir. Bukan perihal jumlah org sabar. Bahkan jumlah org sabar yg dikonsepkan di ayat 66 justru lebih banyak.

Di ayat 65 pengandaian org sabar cuma sampai 100 orang sabar (jika ada 100 org sabar), sementara pengandaian org sabar di ayat 66 sampai 1000 orang sabar ("jika diantaramu ada seribu orang (yang sabar).
Jadi kelemahan yg dimaksud bukan perihal ada yg ga sabar. Jumlah org sabar yg dikonsepkan sama, bahkan lebih banyak jumlah org yg dikonsepkan sabar di ayat 66 nya. Yang berbeda akibat kelemahan yakni perbandingan jumlah org kafir yg dapat dikalahkan.
ayat 66 jumlah orang sabar nya lebih banyak karena pasukan muslim nya sudah mulai banyak terkumpul, beda dengan ayat 65 yang start jumlah pasukan muslim nya dimulai dari nol!

@aliumar wrote:Sehingga kelemahan yg dimaksud tentu berkaitan dengan KEMAMPUAN kaum muslim dalam berperang melawan/mengalahkan kafir. Bukan perihal jumlah org sabar.
ayatnya berbicara tentang orang sabar, jadi kemampuannya kemampuan bersabar!

@aliumar wrote:Para ulama tafsir menjelaskan bahwa maksud kelemahan dalam ayat di atas adalah semakin lemahnya fisik, yang tentunya ini berakibat/berkorelasi dengan kemampuan jumlah kafir yg dapat dikalahkan dalam peperangan.
ayatnya berbicara tentang orang sabar, jadi kelemahannya tentunya kelemahan dalam bersabar!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by aliumar on Sat Jun 27, 2015 11:12 am

ayat 66 jumlah orang sabar nya lebih banyak karena pasukan muslim nya sudah mulai banyak terkumpul, beda dengan ayat 65 yang start jumlah pasukan muslim nya dimulai dari nol!
ayat 65 dan 66 sama sekali gak bicara perihal sudah terkumpul-atau belum terkumpul !!

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by aliumar on Sat Jun 27, 2015 11:56 am

ayatnya berbicara tentang orang sabar, jadi kemampuannya kemampuan bersabar!
ayat nya bicara tentang memerangi kafir, jadi kelemahan yg dimaksud perihal kemampuan dalam berperang, bukan soal jumlah org sabar.
Buktinya ayat 66 konsep org sabar nya malah lebih banyak ketimbang ayat 65.

Kalau kamu jualan barang dalam kondisi ga laku, konsep pengandaian nya pasti lebih kecil.

Kalau saat barang laku, kamu bisa mengandaikan: Jika barang xx ini bisa laku 100 aja, maka saya akan senang.

Nah tapi begitu ternyata kondisi nya lagi sepi dan sudah mulai ga laku, maka akan turun jumlah pengandaian:
jika barang xx ini bisa laku 10 saja, maka saya akan senang.

Kamu ga akan berandai2 dgn jumlah yg lebih tinggi saat kondisi kurang baik (sepi/ga laku).

Sebaliknya kalau kondisi nya makin laku keras, pengandaian justru akan naik jumlahnya, menjadi: jika barang xx ini bisa laku 1000 saja, maka saya akan senang.

Nah pengandaian jumlah orang sabar di ayat 66 justru lebih besar ketimbang di ayat 65 nya. Jadi tidak logis mengatakan kalau di ayat 66 ada sejumlah orang yang ga sabar,ketimbang di ayat 65 nya yg sabar semua.

Jadi sekali lagi tentang kelemahan di ayat 66 tidak berkaitan dengan adanya sejumlah orang yg tidak sabar. Kelemahan di ayat 66 berkaitan ttg kelemahan akan kemampuan jumlah kafir yg dapat dikalahkan, karena memang konteksnya tentang memerangi kafir.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by aliumar on Sat Jun 27, 2015 12:08 pm

ayatnya berbicara tentang orang sabar, jadi kelemahannya tentunya kelemahan dalam bersabar!
ayat nya bicara tentang memerangi kafir, jadi kelemahan yg dimaksud perihal kemampuan dalam berperang (perihal kemampuan jumlah kafir yg dapat dikalahkan).

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by aliumar on Sat Jun 27, 2015 11:03 pm

perbedaan antara ayat 65 dgn 66 dgn ada nya "kelemahan" di ayat 66, yaitu pada jumlah org kafir yg dapat dikalahkan oleh org sabar.
Ini jelas berarti maksud kelemahan yaitu kelemahan dalam hal kemampuan berperang melawan kafir.


Sama2 org sabar, sama2 100 org sabar, tapi di ayat 65 bisa ngalahin 1000 kafir, sementara begitu ada kelemahan, sama2 org sabar, sama2 100 orang sabar, tapi jadi nya cuma bisa mengalahkan 200 kafir.

Berarti jelas kelemahan yg dimaksud adalah kelemahan pada org sabar, sehingga kemampuan mengalahkan nya jadi berkurang. Jadi kelemahan yg dimaksud yakni kelemahan dalam kemampuan mengalahkan kafir.

Jelas kelemahan ini bukan perihal org yg tidak sabar. Emangnya org yg tidak sabar dimasukan ke dalam golongan org sabar sehingga mengakibatkan penurunan kemampuan org sabar dalam mengalahkan kafirun? kan tidak.

Bunyi ayat nya sama2 ttg org sabar, bukan ttg pasukan muslim secara umum. Arti nya fokusnya pembicara ayat 65 dan 66 pada org yg sabar sehingga kelemahan pada org sabar lah yg menyebabkan berkurang jumlah kemampuan nya dalam mengalahkan kafir.


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Sat Jun 27, 2015 11:10 pm, total 2 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by aliumar on Sat Jun 27, 2015 11:07 pm

(orang tidak sabar, tidak disinggung)!
jika tidak disinggung, lantas kenapa org yg tidak sabar bisa memepengaruhi jumlah kafir yg bisa dikalahkan oleh org yg sabar? Emangnya org yg tidak sabar dimasukan ke dalam golongan org sabar sehingga mengakibatkan penurunan kemampuan org sabar dalam mengalahkan kafirun? kan tidak.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by mutiiiara on Sun Jun 28, 2015 1:11 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mutiiiara wrote:PERANGI kemiskinan dan kebodohan juga kekafiran itu bukan berarti semua orang miskin,bodoh dan kafir dibunuh2i, tapiii perangi disitu adalah dengan diDAKWAHi, diajarin,dikasihtahu sehingga tidak bodoh lagi, tidak kafir lagi, tidak miskin lagi.

muhammad perang beneran

tergantung jenis kafirnya,kalau yang diperangi itu kafir harby yang mengancam keselamatan muslim ya diperangi beneran, tapi kalau yang dihadapi adalah kafir dhimi yang lemah,dan butuh pertolongan,Nabi justru memerintahkan untuk diberi perlindungan, diperanginya dengan cara didakwahi dan dikasih perlindungan,baca PIAGAM MADINAH, itu contoh nyata implementasinya,sesuai sunah nabi.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 11, 2015 5:55 pm


kafir gak pernah merangi..
justru diperangi hanya karena kekafirannya
berhenti diperangi kalau mau mualap atau mbayar jizya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by frontline defender on Sun Jul 12, 2015 11:28 am

@aliumar wrote:
ayat 66 jumlah orang sabar nya lebih banyak karena pasukan muslim nya sudah mulai banyak terkumpul, beda dengan ayat 65 yang start jumlah pasukan muslim nya dimulai dari nol!
ayat 65 dan 66 sama sekali gak bicara perihal sudah terkumpul-atau belum terkumpul !!
lihat kalimat "Hai Nabi, kobarkanlah semangat para mukmin untuk berperang" pada ayat 65!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by frontline defender on Sun Jul 12, 2015 11:40 am

@aliumar wrote:Jelas kelemahan ini bukan perihal org yg tidak sabar. Emangnya org yg tidak sabar dimasukan ke dalam golongan org sabar sehingga mengakibatkan penurunan kemampuan org sabar dalam mengalahkan kafirun? kan tidak.
kenapa tidak? orang nggak sabar disuruh jaga/mengcover bisa ninggal tugas kalau lihat harta rampasan atau lihat musuh hampir kalah, orang disuruh mengintai/menyamar bisa kebongkar persembunyiannya/penyamarannya kalau nggak sabar terus melakukan hal2 yang seharusnya tidak dilakukan ketika bersembunyi/menyamar!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: apa bentuk tanggungjawab kaum muslim atas produk negatif islam?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik