FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Sun Jun 28, 2015 1:17 am

utk apa Tuhan menciptakan manusia?

jika menjawab utk menyembahNya atau memuliakanNya..Tuhan tidak mungkin
gila disembah dan dimuliakan.jawaban ini gugur

jika menjawab utk menjadi permainannya...seperti manusia ,memelihara ikan
di aquarium.Tuhan yg maha sempurna ,tentu tidak butuh permainan.
jawaban ini gugur

anda tentu tidak mendapat jawaban memuaskan bukan ?!!
kalo Ia sudah sempurna,ngapain pake mencipta segala??

jika Tuhan MENCIPTAKAN manusia,anda artikan Tuhan melakukan tindakan
bekerja, maka  saya berkata:
Tuhan yg maha sempurna tak butuh kerja..
yg masih bekerja adalah yg masih belum sempurna.

jadi,kenapa para suci berkata TUHAN YG MENCIPTAKAN MANUSIA?

menurut saya,
sesungguhnya pernyataan diatas hanya utk menjelaskan keberadaan manusia,
dan seluruh alam semesta akibat "impian" Tuhan..
impian Tuhan ini para suci bahasakan sebagai "ciptaan".

jadilah Tuhan menciptakan manusia

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by mutiiiara on Sun Jun 28, 2015 1:44 am

Allah itu MAHA ADIL.

Dunia fana ini cuma sementara,cuma semu kehidupan yang sesungguhnya itu adanya di AKHERAT(surga atau neraka).

Jadi manusia dan jin itu dihadirkan di bumi,di dunia ini,untuk menjalani UJIAN, bagi yang lulus ujian tempatnya di surga, bagi yang gagal tempatnya neraka.

Jadi Allah tidak semena-mene menempatkan si A ke surga sedangkan si B di neraka,itu semua sesuai amal perbuatan masing-masing selama di dunia.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Sun Jun 28, 2015 2:09 am

Jadi manusia dan jin itu dihadirkan di bumi,di dunia ini,untuk menjalani UJIAN,
buat apa Allah menguji?

Allah bukan lah seperti guru sekolah yg memerlukan ujian, baru bisa mengetahui kualitas murid2nya.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Sun Jun 28, 2015 2:12 am

seluruh alam semesta akibat "impian" Tuhan..
buat apa Tuhan bermimpi?

Kapan Tuhan terbangun dari mimpiNya?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by mutiiiara on Sun Jun 28, 2015 2:20 am

karena Allah itu MAHA ADIL, jadi pasti ada bukti-bukti dan saksinya,kenapa si A ditempatkan di neraka sedangkan si B di surga dstnya.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Sun Jun 28, 2015 2:38 am

karena Allah itu MAHA ADIL, jadi pasti ada bukti-bukti dan saksinya,kenapa si A ditempatkan di neraka sedangkan si B di surga dstnya.
kamu lebih percaya pada Allah, atau lebih percaya pada bukti2 dan saksi2?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by mutiiiara on Sun Jun 28, 2015 2:56 am

bagi manusia muslim Allah adalah segalanya, tapii tidak bagi manusia kafir
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Sun Jun 28, 2015 3:20 am

bagi manusia muslim Allah adalah segalanya,
jika bagi muslim, Allah adalah segalanya, buat apa lagi perlunya bukti2 dan saksi2?
kan kau lebih percaya pada Allah ketimbang bukti2 dan saksi2.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Sun Jun 28, 2015 10:11 am

buat apa Tuhan bermimpi?
menurut pandangan manusia..Tuhan itu bermimi
menurut pandanganNya..DIA tdk pernah bermimpi

Kapan Tuhan terbangun dari mimpiNya?
menurut pandangan Tuhan,Ia tdk pernah bermimpi.

menurut pandangan manusia,..mereka yg sudah
melepaskan pikiranlah yg akan berhenti mimpi..
para Budha,yesus,dan para suci.


Jadi manusia dan jin itu dihadirkan di bumi,di dunia ini,untuk menjalani UJIAN, bagi yang lulus ujian tempatnya di surga, bagi yang gagal tempatnya neraka.
tuahnmu itu jahat sekali,sudah tahu
manusia ada yg tdk lulus dan masuk neraka
kok diciptakan?? apakah seorg ayah yg sayang pada anak2nya akan melakukan ujian macam itu pada anak2 yg dikasihinya???? lalu menjebloskannya ke neraka?? TIDAK
apalagi Tuhan yg MAHA PENGASIH.

dan anda blm menjawab TS

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by frontline defender on Sun Jun 28, 2015 10:33 am

Tuhan menciptakan manusia untuk berbagi kebahagiaan memberi dengan pengorbanan/dengan pemberian yang istimewa : http://www.laskarislam.com/t8349p25-menguak-tujuan-sebenarnya-dari-bigbang-abiogenesis-evolusi
Spoiler:
& jika ada pertanyaan, mengapa materi berevolusi menjadi manusia yang cenderung merasa berat untuk mengabdi kepada Allah, maka jawabannya, mengikuti logika ayat ini :

QS. 3:92. Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.

QS. 51:56. Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Sun Jun 28, 2015 11:02 am

by frontline
Tuhan menciptakan manusia untuk berbagi kebahagiaan memberi dengan pengorbanan/dengan pemberian yang istimewa : http://www.laskarislam.com/t8349p25-menguak-tujuan-sebenarnya-dari-bigbang-abiogenesis-evolusi
berbagi kebahagiaan??
apakah bukan sebaliknya yg terjadi diseluruh dunia???
dimana mana yg kulihat penderitaan !!

apakah seorg ibu akan membiarkan anak2nya
saling berkelahi? apakah seorg ibu akan memaksa anak2nya utk berbuat baik...jika tidak akan dikirim keneraka??? IBU MACAM APA ITU??

seorg ibu yg CINTA pada anak2nya,tidak akan memberi anaknya KEBEBASAN BILA ia TAHU HAL ITU AKAN MEMBUAT ANAK2NYA MENDERITA !!!
apalagi tuhan yg maha tahu !!!!!

QS. 51:56. Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.
itu hanya pernyataan AGAR MANUSIA BERBUAT BAIK/SOLEH ..
TAPI ITU BUKAN TUJUAN TUHAN MENCIPTAKAN MANUSIA !

inti pertanyaan TS:
buat apa tuhan menciptakan sesuatu yg lain dari pada DIRINYA??? yakni manusia

pertanyaanku berhubungan dgn keberadaan manusia
sedangkan pernyataan diatas bertujuan memberikan
tuntunan agar manusia berbakti pada TUHAN..
itu gak nyambung broo

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by frontline defender on Sun Jun 28, 2015 12:40 pm

@gayatri wrote:
by frontline
Tuhan menciptakan manusia untuk berbagi kebahagiaan memberi dengan pengorbanan/dengan pemberian yang istimewa : http://www.laskarislam.com/t8349p25-menguak-tujuan-sebenarnya-dari-bigbang-abiogenesis-evolusi
berbagi kebahagiaan??
apakah bukan sebaliknya yg terjadi diseluruh dunia???
dimana mana yg kulihat penderitaan !!

apakah seorg ibu akan membiarkan anak2nya
saling berkelahi? apakah seorg ibu akan memaksa anak2nya utk berbuat baik...jika tidak akan dikirim keneraka??? IBU MACAM APA ITU??

seorg ibu yg CINTA pada anak2nya,tidak akan memberi anaknya KEBEBASAN BILA ia TAHU HAL ITU AKAN MEMBUAT ANAK2NYA MENDERITA !!!
apalagi tuhan yg maha tahu !!!!!
kebahagian memberi, jangan dipotong2! & yang namanya memberi itu adalah wajar kalau terlihat repot/susah/menderita walaupun dalam hati nya bahagia sekalipun!

@gayatri wrote:
]QS. 51:56. Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.
itu hanya pernyataan AGAR MANUSIA BERBUAT BAIK/SOLEH ..
TAPI ITU BUKAN TUJUAN TUHAN MENCIPTAKAN MANUSIA !

inti pertanyaan TS:
buat apa tuhan menciptakan sesuatu yg lain dari pada DIRINYA??? yakni manusia

pertanyaanku berhubungan dgn keberadaan manusia
sedangkan pernyataan diatas bertujuan memberikan
tuntunan agar manusia berbakti pada TUHAN..
itu gak nyambung broo
mengabdi kepada Allah/beramal sholeh = memberi kepada Allah - menghasilkan -> kebahagiaan memberi => Allah menciptakan manusia, karena Allah ingin berbagi kebahagiaan memberi, dengan manusia!

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Sun Jun 28, 2015 2:07 pm

menurut pandangan manusia..Tuhan itu bermimi
Kenapa menurut pandangan manusia, Tuhan itu bermimpi?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Sun Jun 28, 2015 3:54 pm

kebahagian memberi, jangan dipotong2! & yang namanya memberi itu adalah wajar kalau terlihat repot/susah/menderita walaupun dalam hati nya bahagia sekalipun!
Allah menciptakan manusia, karena Allah ingin berbagi kebahagiaan memberi, dengan manusia!
memberi racun????
racun kebebasan..
utk apa Tuhan menciptakan manusia? MANUSIA DI BUMI TIDAK BAHAGIA !!
tdk ada ibu yg akan memberi kebebasan pada anak yg dikasihinya,bila ibu tahu si anak akan melanggar
kebebasannya..
menurut pandangan manusia..Tuhan itu bermimpi
Kenapa menurut pandangan manusia, Tuhan itu bermimpi?
ini merupakan hasil berkembangnya KESADARAN manusia.

misal, anda tadi malam bermimpi...lalu ketika bangun, anda tdk akan bertanya pada dirimu,"kenapa tadi malam saya mimpi?"

anda tahunya skrg sudah bangun.ok?
tapi ketika kau lihat temanmu sedang tidur...
kau bisa berkata"temanku sedang mimpi...

ini hal yg sulit dijelaskan,nanti saatnya andapun akan paham
tanda pertama, kita semua percaya,bhw alam semesta berasal dari DIA/tuhan.
kedua,manusia diciptakan secitra dgnNya.
berarti manusia secara potensial adalah DiriNya.

ketiga,tuhan tdk butuh manusia.artinya penciptaan bukanlah satu menjadi dua.
tuhan----> tuhan +manusia

bila satu menjadi dua,itu BERARTI TUHAN BUTUH MANUSIA.seperti manusia membuat mobil.


gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by mutiiiara on Mon Jun 29, 2015 1:53 am

@aliumar wrote:
bagi manusia muslim Allah adalah segalanya,
jika bagi muslim, Allah adalah segalanya, buat apa lagi perlunya bukti2 dan saksi2?
kan kau lebih percaya pada Allah ketimbang bukti2 dan saksi2.

yang butuh saksi dan bukti kan manusia kafir dan jin kafir. supaya kalian tak merasa dizalimi dan sadar bahwa memanhmg sudah sepantasnya kalian berada di neraka, jadi Allah tidak semena-mena dan berbuat zalim kepada para penghuni neraka.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by frontline defender on Mon Jun 29, 2015 10:44 am

@gayatri wrote:
kebahagian memberi, jangan dipotong2! & yang namanya memberi itu adalah wajar kalau terlihat repot/susah/menderita walaupun dalam hati nya bahagia sekalipun!
Allah menciptakan manusia, karena Allah ingin berbagi kebahagiaan memberi, dengan manusia!
memberi racun????
memberi yang bersinonim dengan beribadah/beramal sholeh!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Mon Jun 29, 2015 11:41 am

memberi yang bersinonim dengan beribadah/beramal sholeh!
buat apa Tuhan diberi? tuhan tidak butuh pemberian amal atau ibadah manusia..TUHAN MACAM APA YG MASIH BUTUH PEMBERIAN AMAL DAN IBADAH MANUSIA????

itu pasti bukan tuhan yg sempurna!
ayolah ...jangan anda tolak fakta ini.
tuhan tidak butuh diberi apa2
tuhan bukan peminta2

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 29, 2015 11:45 am

@mutiiiara wrote:karena Allah itu MAHA ADIL, jadi pasti ada bukti-bukti dan saksinya,kenapa si A ditempatkan di neraka sedangkan si B di surga dstnya.

si A di surga, si B di neraka
rancangan/kehendak siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Mon Jun 29, 2015 11:47 am

yang butuh saksi dan bukti kan manusia kafir dan jin kafir.
lantas Kenapa muslim diuji, jika muslim tidak memerlukan bukti, dan Allah pun tidak perlu bukti juga karena Ia Maha Mengetahui?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Mon Jun 29, 2015 11:50 am

misal, anda tadi malam bermimpi...lalu ketika bangun, anda tdk akan bertanya pada dirimu,"kenapa tadi malam saya mimpi?"

anda tahunya skrg sudah bangun.ok?
tapi ketika kau lihat temanmu sedang tidur...
kau bisa berkata"temanku sedang mimpi...
waktu manusia lewat sudut pandangnya melihat Tuhan bermimpi, siapakah yg sesungguhnya bermimpi? Tuhan atau manusia?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Mon Jun 29, 2015 1:02 pm

waktu manusia lewat sudut pandangnya melihat Tuhan bermimpi, siapakah yg sesungguhnya bermimpi? Tuhan atau manusia?
Tuhan yg bermimpi.(dipandang manusia)

kenapa manusia lewat sudut pandangnya ..seakan tidak bermimpi?
sebabnya sama ketika kita masih tidur nyenyak
dan mimpi,kita tidak sadar bhw kita sedang mimpi.

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by mutiiiara on Tue Jun 30, 2015 7:19 am

Oot sendiri malah, pertanyaan kamu sudah dijawab. sebaiknya kamu bisa bikin trit sendiri kalau mau jualan,dan trit sendiri ttg jawaban versi kristen yang masih membingungkanmu
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jun 30, 2015 12:06 pm


di alkitab jelas..
manusia diciptakan untuk menguasai (baca: mengelola) mahluk-mahluk ciptaan-Nya yang lain
logis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by frontline defender on Tue Jun 30, 2015 12:47 pm

@gayatri wrote:
memberi yang bersinonim dengan beribadah/beramal sholeh!
buat apa Tuhan diberi? tuhan tidak butuh pemberian amal atau ibadah manusia..TUHAN MACAM APA YG MASIH BUTUH PEMBERIAN AMAL DAN IBADAH MANUSIA????

itu pasti bukan tuhan yg sempurna!
ayolah ...jangan anda tolak fakta ini.
tuhan tidak butuh diberi apa2
tuhan bukan peminta2
Tuhan memang tidak butuh diberi, tapi manusialah yang butuh memberi ke Tuhan, acaranya kan berbagi kebahagiaan memberi, bukan mencari kebahagian diberi!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Tue Jun 30, 2015 3:00 pm

manusialah yang butuh memberi ke Tuhan,
manusia memberi apa???
ngurus diri sendiri aja susah,pake memberi segala..
beri iman dan taqwa?
itu bukan memberi brro..
bikin bahasa yg bener aja..hahahaha

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik