FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Sun Jun 28, 2015 1:17 am

First topic message reminder :

utk apa Tuhan menciptakan manusia?

jika menjawab utk menyembahNya atau memuliakanNya..Tuhan tidak mungkin
gila disembah dan dimuliakan.jawaban ini gugur

jika menjawab utk menjadi permainannya...seperti manusia ,memelihara ikan
di aquarium.Tuhan yg maha sempurna ,tentu tidak butuh permainan.
jawaban ini gugur

anda tentu tidak mendapat jawaban memuaskan bukan ?!!
kalo Ia sudah sempurna,ngapain pake mencipta segala??

jika Tuhan MENCIPTAKAN manusia,anda artikan Tuhan melakukan tindakan
bekerja, maka  saya berkata:
Tuhan yg maha sempurna tak butuh kerja..
yg masih bekerja adalah yg masih belum sempurna.

jadi,kenapa para suci berkata TUHAN YG MENCIPTAKAN MANUSIA?

menurut saya,
sesungguhnya pernyataan diatas hanya utk menjelaskan keberadaan manusia,
dan seluruh alam semesta akibat "impian" Tuhan..
impian Tuhan ini para suci bahasakan sebagai "ciptaan".

jadilah Tuhan menciptakan manusia

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down


Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by mutiiiara on Wed Jul 01, 2015 4:58 am

@SEGOROWEDI wrote:
di alkitab jelas..
manusia diciptakan untuk menguasai (baca: mengelola) mahluk-mahluk ciptaan-Nya yang lain
logis

tuhanmu lemah sekali, masak untuk.mengelola mahluknya harus butuh pertolongan dan bantuan manusia,kenapa gak dikelola sendiri aja tuh mahluk-mahluk....

mencipta iblis saja yesus gak sanggup sih ya

wk wk wk
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Wed Jul 01, 2015 5:39 am

Tuhan yg bermimpi.(dipandang manusia)
pada waktu kamu melihat teman mu sedang tertidur, apakah tmn mu tsb melihat kamu sedang bermimpi?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Wed Jul 01, 2015 5:42 am

tuhanmu lemah sekali, masak untuk.mengelola mahluknya harus butuh pertolongan dan bantuan manusia,kenapa gak dikelola sendiri aja tuh mahluk-mahluk....
daripada Tuhan mu, butuh pertolongan manusia untuk membela agamaNya.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by mutiiiara on Wed Jul 01, 2015 6:00 am

itu kan cuma masalah bahasa, menolong Tuhan supaya bisa mencatat amal baik muslim yg membela tuhannya,bukan menolong tuhan lemahmu mengelola mahluknya.

wk wk wk think
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Wed Jul 01, 2015 6:04 am

menolong Tuhan supaya bisa mencatat amal baik
oh jadi Tuhan mu ga bisa mencatat, sehingga butuh ditolong supaya Ia bisa mencatat.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Wed Jul 01, 2015 6:05 am

itu kan cuma masalah bahasa
masalah bahasa plintiran.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by mutiiiara on Wed Jul 01, 2015 6:20 am

bagaimana bisa dicatat kalau manusianya tak berbuat,belum melaksanakan amal baiknya itu..
itu maksudnya

think

BEDA dg butuh pertolongannya yesusmu untuj kelola mahluk itu,ini sih bener2 minta tolong

wk wk wk
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Wed Jul 01, 2015 6:31 am

bagaimana bisa dicatat kalau manusianya tak berbuat,belum melaksanakan amal baiknya itu..
itu maksudnya
lha Allah mu kan sudah bisa mencatat perbuatan baik yg baru niat dan belum dilakukan.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by mutiiiara on Wed Jul 01, 2015 6:46 am

baru niat itu baru 1 pahalanya,kalau sudah dilaksanakan dilakukan baru bisa dicatat.dapat 3 pahala.

jadi bukan beneran minta tolong spt yesusmu, tuhanmu kok kerepotan kelola.mahluknya sampai minta tolong pada manusia, yesus lemah sekali,tuhan yg serba gagal, gagal pula mengkristenkan semua manusia :D
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by mutiiiara on Wed Jul 01, 2015 6:47 am

baru niat itu baru 1 pahalanya,kalau sudah dilaksanakan dilakukan baru bisa dicatat.dapat 3 pahala.

jadi bukan beneran minta tolong spt yesusmu, tuhanmu kok kerepotan kelola.mahluknya sampai minta tolong pada manusia, yesus lemah sekali,tuhan yg serba gagal, gagal pula mengkristenkan semua manusia :D
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Wed Jul 01, 2015 7:02 am

baru niat, belum dilakukan--->sudah bisa dicatat belum (sbg 1 kebaikan) ?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by mutiiiara on Wed Jul 01, 2015 7:36 am

baru 1 thonk, belum 3

jadi bukan beneran minta tolong,lagian itu kebutuhan manusia sendiri,BEDA dg uhanmu yesus yang beneran minta tolong manusia kelola mahluknya.... wk wk wk

tuhan kok lemah dan serba gagal,kasihan tuh yesus
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Wed Jul 01, 2015 7:39 am

baru 1 thonk
yg 1 itu sudah bisa dicatat kan?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Wed Jul 01, 2015 7:42 am

muslim yg menghina Yesus,(nabi ISA ALMASIH), sama saja menghina nabi2 dlm kitab QURAN.
itu sama dgn menghina ISLAM..
kasian deh lu slim

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by mutiiiara on Wed Jul 01, 2015 8:02 am

yang 3 belum bisa dicatat thonk....

dan menyebut NABI Isa bukan tuhan itu kebenaran dan kejujuran,bukan menghina,justru Kristen memfitnah Nabi Isa dengan menuhankannya,sekaligus Kristen menghina Tuhan dan menyetarakannya dg Iblis,menyamakan Tuhan dg manusia.
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by frontline defender on Wed Jul 01, 2015 12:38 pm

@gayatri wrote:
manusialah yang butuh memberi ke Tuhan,
manusia memberi apa???
ngurus diri sendiri aja susah,pake memberi segala..
beri iman dan taqwa?
itu bukan memberi brro..
bikin bahasa yg bener aja..hahahaha
tentu saja memberi! bagaimana bisa bukan? memangnya untuk beriman & bertaqwa nggak butuh memberikan komitmen & realisasinya?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 01, 2015 4:56 pm

@mutiiiara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
di alkitab jelas..
manusia diciptakan untuk menguasai (baca: mengelola) mahluk-mahluk ciptaan-Nya yang lain
logis

tuhanmu lemah sekali, masak untuk.mengelola mahluknya harus butuh pertolongan dan bantuan manusia,kenapa gak dikelola sendiri aja tuh mahluk-mahluk....

mencipta iblis saja yesus gak sanggup sih ya

wk wk wk

itu TUGAS..
yang diberikan pada manusia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by mutiiiara on Thu Jul 02, 2015 1:34 am

tugas yang menunjukkan kelemahan tuhanmu, kasihan nieh yesus,tuhan kok serba gagal,yesus berkehendak mngkristenkan semua manusia,eh gagal,Yesus itu tuhan palsu yang tak mampu mewujudkan kehendaknya sendiri :D
tragis....dan pathetic

avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 02, 2015 4:07 pm


memberi tugas kok lemah
justeru berKUASA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by mutiiiara on Sat Jul 04, 2015 5:30 am

lemah krn tuhanmu butuh pertolongan manusia untuk.mengelola.mahluk yg diklaim bg ciptaannya,padahal yesus mencipta iblis aja gak sanggup, yesus cuma SETARA iblis
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by EHAN on Sun Jul 05, 2015 7:21 pm

utk apa Tuhan menciptakan manusia?
Ini seperti pertanyaan Malaikat kepada Allah.
Ini di jawab oleh Allah kepada malaikat melalui AlBaqarah ayat 30

Salah satunya ialah beribadah. done..

Ijinkan saya bertanya juga pada anda, biar fair. Menurut gayatri, untuk apa gayatri hidup?
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Sun Jul 05, 2015 8:47 pm

utk apa Tuhan menciptakan manusia?
Ini seperti pertanyaan Malaikat kepada Allah.
Ini di jawab oleh Allah kepada malaikat melalui AlBaqarah ayat 30

Salah satunya ialah beribadah. done..
ibadah itukan agar manusia tidak berbuat jahat.
dan berbuat baik..
aku tidak tanya hubungannya dgn kepentingan manusia.tp kepentingan TUHAN..
TUHAN KAN GAK BUTUH IBADAH MANUSIA..utk diriNYA
TUHAN GAK BUTUH DOA2 MANUSIA UTK diriNYA..
jadi utk apa Tuhan menciptakan manusia?
sehubungan dgn diriNYA ya !!!

misal..ibu melahirkan anak,buktn utk kita.
tapi utk si ibu !! ibu jadi tidak kesepian.
tapi Tuhan tak mungkin kesepian..

Ijinkan saya bertanya juga pada anda, biar fair. Menurut gayatri, untuk apa gayatri hidup?
jika sebelum lahir,aku ditanya oleh Tuhan,
apakah gayatri mau hidup di bumi?
aku jawab : TIDAK MAU

jadi ,aku hanya terpaksa hidup
kalo ibadah ,ya agar damai aja..gak ada lain

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 05, 2015 9:53 pm

@mutiiiara wrote:lemah krn tuhanmu butuh pertolongan manusia untuk.mengelola.mahluk yg diklaim bg ciptaannya,padahal yesus mencipta iblis aja gak sanggup, yesus cuma SETARA iblis

memberi tugas itu artinya punya kuasa..
lemah darimana??

iblis memberi tugas padamu menyembahnya..
artinya: kamu di bawah kuasa iblis
maka disuruh menyembah batu-pun mau

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by EHAN on Sun Jul 05, 2015 10:21 pm

ibadah itukan agar manusia tidak berbuat jahat.
dan berbuat baik.

Inikah pemahaman anda mengenai tujuan beribadah,

jadi utk apa Tuhan menciptakan manusia?
sehubungan dgn diriNYA ya !!!
Saya sudah menjawab,
Surat AlBaqarah ayat 30
[2:30] Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui."

Jadi itu Rahasia Allah. Saya tidak bisa menjawab dengan menerka-nerka, apa tujuan Allah, kami ini di ciptakan. saya hanya mampu menjawab salah satunya yaitu beribadah.

Allah memang tidak butuh ibadah kami. Ibadah kami berguna Untuk kami sendiri, bukan untuk Allah. tidak perlu saya bawakan dasar ayatnya. Dan tidak ada dalam Alquran yang menyatakan Allah butuh Ibadah kami.

jika sebelum lahir,aku ditanya oleh Tuhan,
apakah gayatri mau hidup di bumi?
aku jawab : TIDAK MAU

jadi ,aku hanya terpaksa hidup
kalo ibadah ,ya agar damai aja..gak ada lain

Lohh,, ini jawaban anda berdasarkan apa. saya tidak bertanya apakah jika anda di tanya oleh Tuhan mau hidup di dunia atau tidak. mau/tidak..
Apakah keyakinan anda mengajarkan itu

Anda terpaksa hidup?? Dasar anda apa mengatakan anda itu terpaksa hidup. kalau anda tidak mau hidup. Bunuh diri saja.

Jadi kalau melihat jawaban anda. mengenai pertanyaan saya
"Untuk apa gayatri hidup?" Gayatripun seperti tidak memiliki jawaban.
Jadi kalau memang punya jawaban. Silahkan di jawab menurut keyakinan anda, berdasarkan kitab anda.

avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 05, 2015 10:24 pm


apa itu kalifah (tugasnya)?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik