FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Halaman 2 dari 20 Previous  1, 2, 3 ... 11 ... 20  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by F-22 on Mon Jun 29, 2015 11:20 am

First topic message reminder :

Pertanyaan sesuai judul trit, aku rasa sudah sangat jelas. Silahkan dijawab YA atau TIDAK dg penjelasan seperlunya.

Kalo mnrt aku pribadi, sunnah muhammad mendirikan negara islam adalah SANGAT WAJIB DIIKUTI oleh semua muslim.

Dalil:
QS 33:21 Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.
Muhammad adalah teladan sempurna buat muslim sepanjang jaman, jadi sunnah muhammad mendirikan negara islam adalah SANGAT WAJIB DIIKUTI oleh muslim.

Kalo mnrt muslim2 disini bgmn ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by F-22 on Tue Aug 25, 2015 9:50 pm

@frontline defender wrote:
@F-22 wrote:Terus terang kalo DUO BADUT yg ngoceh aku itu malezzz nanggepin.
tentu saja kamu males, karena untuk nanggepin kan dibutuhkan dasar, padahal kamu males berargumen pake dasar/maunya ngecap tok!
Yup betul sekali ............. memang siapa yg dapat mengalahkan bapak moderator 5 yg berargumen "kodok" ???

http://www.laskarislam.com/t9542-sebelum-tewas-sandera-isis-kayla-mueller-diperkosa-baghdadi#171583
@frontline defender wrote:yang dibom beneran itu atau malah cuman kodoq?


ketawa guling


Terakhir diubah oleh F-22 tanggal Tue Aug 25, 2015 9:55 pm, total 1 kali diubah
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by F-22 on Tue Aug 25, 2015 9:53 pm

@dee-nee wrote:1. negara Islam itu apa ??
2. apa yang anda tau tentang negara Islam jaman Muhammad ??

jawab yang dua ini dengan tepat >>> kalau ga bisa jawab artinya anda tukang kecap
Yup betul sekali mbak ............... gimane kalo pertanyaannya ditambah lagi biar lebih sip ???

3. Islam itu apa ??? Apa yang anda tahu tentang islam ???
4. Muhammad itu apa ??? Apa yang anda tahu tentang muhammad ???
5. Negara itu apa ??? Apa yang anda tahu tentang negara ???

Mantep ndak pertanyaannya mbak ??? Terus kalo aku ndak bisa jawab artinya tukang kecap, gitu khan mbak ??? Ha hhaa hhhaaa  .......

Demi MENOLAK LUPA coba baca lagi post no. #19 di atas. Tanpa nanya2 ndak jelas negara islam itu apa, kau langsung dg tegas menjawab WAJIB hukumnya buat muslim mengikuti sunnah muhammad mendirikan negara islam.

Tapi kenapa ketika ditanya kenapa muslim indo tidak mau "berjuang" demi mendirikan negara islam, tiba2 saja dirimu menjadi "linglung semi parah" harus nanya2 ndak jelas dulu ttg negara islam sebelum menjawab ???

Mbak mbak ........ semua orang disini bukan anak kecil yg dengan mudah kau bohongi. Semua orang juga TST (tahu sama tahu) kalo dirimu sebenarnya cuma berusaha menghindar & mengalihkan topik krn dirimu TIDAK BECUS menjelaskan kenapa muslim indo tidak mau "berjuang" mendirikan negara islam.

Bener khan mbak ???


basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by frontline defender on Wed Aug 26, 2015 10:50 am

@F-22 wrote:
@frontline defender wrote:
@F-22 wrote:Terus terang kalo DUO BADUT yg ngoceh aku itu malezzz nanggepin.
tentu saja kamu males, karena untuk nanggepin kan dibutuhkan dasar, padahal kamu males berargumen pake dasar/maunya ngecap tok!
Yup betul sekali ............. memang siapa yg dapat mengalahkan bapak moderator 5 yg berargumen "kodok" ???

http://www.laskarislam.com/t9542-sebelum-tewas-sandera-isis-kayla-mueller-diperkosa-baghdadi#171583
@frontline defender wrote:yang dibom beneran itu atau malah cuman kodoq?
ketawa guling
loh, saya kan cuma tanya, tanya/belum berpendapat kok sudah dibilang berargumen, beda kan sama kamu yang sudah berargumen/berpendapat bahwa sebagian besar muslim Indonesia ndak berusaha mendirikan negara Islam?

basi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by dee-nee on Wed Aug 26, 2015 12:06 pm

@F-22 wrote:
@dee-nee wrote:1. negara Islam itu apa ??
2. apa yang anda tau tentang negara Islam jaman Muhammad ??

jawab yang dua ini dengan tepat >>> kalau ga bisa jawab artinya anda tukang kecap
Yup betul sekali mbak ............... gimane kalo pertanyaannya ditambah lagi biar lebih sip ???

3. Islam itu apa ??? Apa yang anda tahu tentang islam ???
4. Muhammad itu apa ??? Apa yang anda tahu tentang muhammad ???
5. Negara itu apa ??? Apa yang anda tahu tentang negara ???

Mantep ndak pertanyaannya mbak ??? Terus kalo aku ndak bisa jawab artinya tukang kecap, gitu khan mbak ??? Ha hhaa hhhaaa  .......

Demi MENOLAK LUPA coba baca lagi post no. #19 di atas. Tanpa nanya2 ndak jelas negara islam itu apa, kau langsung dg tegas menjawab WAJIB hukumnya buat muslim mengikuti sunnah muhammad mendirikan negara islam.

Tapi kenapa ketika ditanya kenapa muslim indo tidak mau "berjuang" demi mendirikan negara islam, tiba2 saja dirimu menjadi "linglung semi parah" harus nanya2 ndak jelas dulu ttg negara islam sebelum menjawab ???

Mbak mbak ........ semua orang disini bukan anak kecil yg dengan mudah kau bohongi. Semua orang juga TST (tahu sama tahu) kalo dirimu sebenarnya cuma berusaha menghindar & mengalihkan topik krn dirimu TIDAK BECUS menjelaskan kenapa muslim indo tidak mau "berjuang" mendirikan negara islam.

Bener khan mbak ???


basi

1. Pertanyaan anda SUDAH DIJAWAB MUTIARA dari #2 >>> mau apa lagi ??

@dee-nee wrote:btw tentang tulisan mutiara di thread ini >>> sudah saya like post dia .... artinya saya setuju dengan apa yang mutiara tulis
so harusnya thread ini juga sudah clear dari awal >>> problemnya adalah justru karena anda yang NGLANTUR kemana2

2. Kalau saya bilang pendirian negara ini SUDAH SESUAI DENGAN SUNNAH NABI MUHAMMAD >>> anda mau terima ga ??

3. Faktanya ANDA YANG GA MAU TERIMA JAWABAN ITU dan NGELANTUR KEMANA2 >>> mau apa lagi ??

4. Lalu saya tanya : APA YANG ANDA TAU TENTANG NEGARA ISLAM ... hingga perlu ngelantur kemana2 dengan teori dan ocehan anda sendiri ?? >>> sekarang mana jawaban anda ??

5. Dan dengan jawaban anda yang isinya cuma NGOMEL2 ala WARUNG TEGAL diatas ... wajar ga kalau saya bilang modal anda memang cuma jualan kecap ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by dee-nee on Wed Aug 26, 2015 12:20 pm

@frontline defender wrote:
@F-22 wrote:
@frontline defender wrote:
@F-22 wrote:Terus terang kalo DUO BADUT yg ngoceh aku itu malezzz nanggepin.
tentu saja kamu males, karena untuk nanggepin kan dibutuhkan dasar, padahal kamu males berargumen pake dasar/maunya ngecap tok!
Yup betul sekali ............. memang siapa yg dapat mengalahkan bapak moderator 5 yg berargumen "kodok" ???

http://www.laskarislam.com/t9542-sebelum-tewas-sandera-isis-kayla-mueller-diperkosa-baghdadi#171583
@frontline defender wrote:yang dibom beneran itu atau malah cuman kodoq?
ketawa guling
loh, saya kan cuma tanya, tanya/belum berpendapat kok sudah dibilang berargumen, beda kan sama kamu yang sudah berargumen/berpendapat bahwa sebagian besar muslim Indonesia  ndak berusaha mendirikan negara Islam?

basi

@F-22

merujuk kalimat bung FD tentang yang merah >>> so ... kata siapa mayoritas muslim ga berusaha mendirikan negara Islam ??

Lihat dong muktamar Muhammadiyah n NU kemarin ... apa yang mereka inginkan dengan negara ini ?? ...
apa keinginan dua ormas itu anda sebut tidak membangun negara Islam ??
apa menurut anda dua ormas itu ga Islam ??

Makanya ... kalau pengetahuan anda cuma sebatas negara Islam = ISIS >>> itulah saya sebut anda tukang kecap ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by F-22 on Thu Aug 27, 2015 12:17 am

@dee-nee wrote:3. Faktanya ANDA YANG GA MAU TERIMA JAWABAN ITU dan NGELANTUR KEMANA2 >>> mau apa lagi ??
Baca lagi post no. #23

Orang nanya: kalo memang WAJIB hukumnya buat muslim utk mengikuti sunnah muhammad mendirikan negara islam, kenapa muslim indo tidak "berjuang" utk mendirikan negara islam ??? Bukankah muhammad sendiri ketika mendirikan negara islam melakukannya dg penuh "perjuangan" ???

Memangnya kapan kau pernah menjawab/menjelaskan  pertanyaan di atas wahai MANUSIA TUKANG NGLANTUR ???

Coba kau sebutkan, di post no. berapa kau pernah menjawab pertanyaan di atas ???


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by dee-nee on Thu Aug 27, 2015 9:49 am

@F-22 wrote:
@dee-nee wrote:3. Faktanya ANDA YANG GA MAU TERIMA JAWABAN ITU dan NGELANTUR KEMANA2 >>> mau apa lagi ??
Baca lagi post no. #23

Orang nanya: kalo memang WAJIB hukumnya buat muslim utk mengikuti sunnah muhammad mendirikan negara islam, kenapa muslim indo tidak "berjuang" utk mendirikan negara islam ??? Bukankah muhammad sendiri ketika mendirikan negara islam melakukannya dg penuh "perjuangan" ???

Memangnya kapan kau pernah menjawab/menjelaskan  pertanyaan di atas wahai MANUSIA TUKANG NGLANTUR ???

Coba kau sebutkan, di post no. berapa kau pernah menjawab pertanyaan di atas ???


ehmm

underline : orang nanya atau anda yang nanya ??

saya ga pernah ditanya oleh orang lain selain genk ali sina khususnya ISIS fans club seperti anda ...
jadi ... untuk menjawab pertanyaan yang biru (bold) ... dibaca lagi tulisan saya diatas

2. Kalau saya bilang pendirian negara ini SUDAH SESUAI DENGAN SUNNAH NABI MUHAMMAD >>> anda mau terima ga ??

merujuk kalimat bung FD tentang yang merah >>> so ... kata siapa mayoritas muslim ga berusaha mendirikan negara Islam ??

Lihat dong muktamar Muhammadiyah n NU kemarin ... apa yang mereka inginkan dengan negara ini ?? ...
apa keinginan dua ormas itu anda sebut tidak membangun negara Islam ??
apa menurut anda dua ormas itu ga Islam ??

Makanya ... kalau pengetahuan anda cuma sebatas negara Islam = ISIS >>> itulah saya sebut anda tukang kecap ...

ungu : fakta yang underline ini lah KENAPA SAYA TANYA :

1. negara Islam itu apa ??
2. apa yang anda tau tentang negara Islam jaman Muhammad ??

karena kalau anda bilang negara Islam = ISIS ... kalau anda bilang ISIS menjalankan sunnah nabi Muhammad .... silahkan perbaiki pengetahuan islam anda

sudah jadi senior LI spesialis ISIS kok masih aja jualan kecap .... diupgrade lah gossip-nya ... bikin gossip yang lain kek

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by aliumar on Thu Aug 27, 2015 10:36 am

dee nee wrote:2. Kalau saya bilang pendirian negara ini SUDAH SESUAI DENGAN SUNNAH NABI MUHAMMAD

SILA PERSATUAN INDONESIA

Islam sama sekali tidak mengajarkan untuk bersatu dengan orang-orang Kafir, Quran hanya mengajarkan sesama muslim haruslah bersatu namun tidak dengan kaum kafir lainnya bahkan sebaliknya Islam diajarkan untuk berlaku keras dengan orang-orang kafir dan hidup dalam kewaspadaan terhadap mereka. Islam tidak diajarkan untuk mengambil pemimpin, pelindung maupun penolong dari golongan orang-orang kafir tidak peduli apakah orang kafir itu mampu memimpin kaum muslim ataupun tidak. perbuatan demikian dipandang keberdosaan besar dihadapan Alloh swt.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by dee-nee on Thu Aug 27, 2015 12:20 pm

@aliumar wrote:
dee nee wrote:2. Kalau saya bilang pendirian negara ini SUDAH SESUAI DENGAN SUNNAH NABI MUHAMMAD

SILA PERSATUAN INDONESIA

Islam sama sekali tidak mengajarkan untuk bersatu dengan orang-orang Kafir, Quran hanya mengajarkan sesama muslim haruslah bersatu namun tidak dengan kaum kafir lainnya bahkan sebaliknya Islam diajarkan untuk berlaku keras dengan orang-orang kafir dan hidup dalam kewaspadaan terhadap mereka. Islam tidak diajarkan untuk mengambil pemimpin, pelindung maupun penolong dari golongan orang-orang kafir tidak peduli apakah orang kafir itu mampu memimpin kaum muslim ataupun tidak. perbuatan demikian dipandang keberdosaan besar dihadapan Alloh swt.

udah baca isi Piagam Madinah belum ??

underline :
1. kalau non-Islam di Indonesia tukang fitnah semua seperti anda ... ya ... Al Quran menyatakan begitu
2. kalau non-Islam di Indonesia semuanya memusuhi muslim dan ngajak berantem terus seperti anda ... ya ... Al Quran menyatakan begitu

so ... menurut anda ... semua non-Islam di Indonesia memang tukang fitnah atau bukan ?? semua non-Islam di Indonesia memusuhi muslim atau ga ??

catatan : sikap anda yang dua point diatas ... menunjukkan bahwa anda sudah melanggar sila ke 3
>>> dan ini juga yang terjadi dengan para kafir jaman Nabi Muhammad yang melanggar banyak perjanjian (termasuk Piagam Medinah)

so ... menurut anda ... semua non-Islam di Indonesia memang pelanggar sila ke 3 atau ga ??

jawab dulu tentang yang underline >>> baru bahas sisanya
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by aliumar on Thu Aug 27, 2015 1:53 pm

dee nee wrote:udah baca isi Piagam Madinah belum ??
sudah.

Anda sendiri, sudah baca Al quran?

Ini point2 dalam piagam madinah:

1 Kaum Yahudi bersama kaum muslimin wajib turut serta dalam peperangan.

2 Kaum Yahudi dari Bani Auf diperlakukan sama kaum muslimin.

3 Kaum Yahudi tetap dengan Agama Yahudi mereka, dan demikian pula dengan kaum muslimin.

4 Semua kaum Yahudi dari semua suku dan kabilah di Madinah diberlakukan sama dengan kaum Yahudi Bani Auf.

5 Kaum Yahudi dan muslimin harus saling tolong menolong dalam memerangi atau menhadapi musuh.

6 Kaum Yahudi dan muslimin harus senantiasa saling berbuat kebajikan dan saling mengingatkan ketika terjadi penganiayaan atau kedhaliman.

7 Kota Madinah dipertahankan bersama dari serangan pihak luar.

8 Semua penduduk Madinah di jamin keselamatanya kecuali bagi yang berbuat jahat.

Perhatikan yg nomor 5:
5 Kaum Yahudi dan muslimin harus saling tolong menolong dalam memerangi atau menhadapi musuh.

jelas2 ini BERTENTANGAN dgn alquran. Sebab Alquran MELARANG kaum muslim tolong menolong dgn kaum kafir

QS. 28. Al-Qashash : 86.

"Dan kamu tidak pernah mengharap agar Al-Quran diturunkan kepadamu, tetapi ia (diturunkan) karena suatu rahmat yang besar dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu menjadi PENOLONG bagi orang-orang kafir."

QS. 60. Al-Mumtahanah : 13.

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu jadikan PENOLONGMU kaum yang dimurkai Allah. Sesungguhnya mereka telah putus asa terhadap negeri akhirat sebagaimana orang-orang kafir yang telah berada dalam kubur berputus asa."

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nashrani menjadi wali-wali.” ( teman akrab, seperti pemimpin, penolong atau pelindung). Sebagian mereka adalah pemimpin bagi sebagian yang lain……”Al-Maidah, ( 5) ayat; 51.

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil musuh-Ku dan musuhmu menjadi teman-teman setia yang kamu sampaikan hal-hal kepadanya, karena rasa kasih sayang….”surah Al-Mumtahinah, (60) ayat; 1.

Mau ikut Quran atau mau melawan Quran, dee-nee? hahaha.....

Bagaimana rakyat Indonesia yg beraneka ragam agamanya ini bisa bersama2 membangun bangsa Indonesia jika tidak boleh saling tolong menolong, bergotong-royong dgn kafirun (non muslim)?

Persatuan ke-bangsaan Indonesia akan terpecah belah jika memakai alquran, digantikan oleh persatuan islamiah.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by dee-nee on Thu Aug 27, 2015 3:08 pm

Jiah ... pake acara sok ga baca yang warna merah lagi

nyerah nyerah

dibaca dong yang bener ... saya tambahin ya

catatan : sikap anda yang dua point diatas ... sikap yang isinya cuma fitnah dan permusuhan pada Islam ... menunjukkan bahwa anda sudah melanggar sila ke 3
>>> dan ini juga yang terjadi dengan para kafir jaman Nabi Muhammad yang melanggar banyak perjanjian (termasuk Piagam Medinah)

jadi ... kalau anda mau bawa2 Al Quran yang mengatakan Islam memerangi non-Islam ... ya yang model2 seperti anda itulah yang diperangi ... yaitu manusia2 tukang fitnah, penuh kebencian dan pelanggar perjanjian

pertanyaan saya : apakah SELURUH non-Islam di Indonesia sama kelakuannya dengan anda (yang biru) ??

saya tunggu jawaban anda ... YA atau TIDAK

----------------------------------------

tentang Al-Qashash : 86 dan Al-Mumtahanah : 13 >>> itu urusannya pertolongan di akhirat boss ... ga ada hubungannya dengan tolong menolong melawan musuh

Artinya : anda kalau sudah ga percaya Al Quran ya ga percaya aja .... tinggal dilihat bagaimana penghakiman di akhirat nanti ... dan ga ada muslim yang bisa menolong anda disana

begindang maksudnya ....

baca yang bener ah ayatnya .... ngerumpi ajah
piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by aliumar on Fri Aug 28, 2015 11:46 am

dee nee wrote:tentang Al-Qashash : 86 dan Al-Mumtahanah : 13 >>> itu urusannya pertolongan di akhirat boss
ngaco !!!
di akhirat jangankan tolong menolong dgn kafir, tolong menolong sesama muslim sudah tidak bisa lagi, yg ada tinggal penghakiman. Jadi ayat tsb jelas utk kondisi di dunia !!

lihat juga konteks nya !
"Dan kamu tidak pernah mengharap agar Al-Quran diturunkan kepadamu, tetapi ia (diturunkan) karena suatu rahmat yang besar dari Tuhanmu"----> apakah quran itu baru diturunkan nanti di akhirat?

dilihat dari konteks ayat sebelum dan sesudahnya pun tidak menceritakan perihal nanti di akhirat.

ayat 85 nya: Sesungguhnya yang mewajibkan atasmu (melaksanakan hukum-hukum) Al Quran, benar-benar akan mengembalikan kamu ke tempat kembali. Katakanlah: "Tuhanku mengetahui orang yang membawa petunjuk dan orang yang dalam kesesatan yang nyata".

emangnya diturunkannya alquran (orang yg membawa petunjuk) baru terjadi nanti di akhirat?emangnya penegakan hukum2 alquran baru diwajibkan buat nanti di akhirat?

ayat 87 nya Dan janganlah sekali-kali mereka dapat menghalangimu dari (menyampaikan) ayat-ayat Allah, sesudah ayat-ayat itu diturunkan kepadamu, dan serulah mereka kepada (jalan) Tuhanmu, dan janganlah sekali-sekali kamu termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan.

emangnya penyampaian ayat2 Alquran baru terjadi nanti di akhirat?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by aliumar on Fri Aug 28, 2015 12:04 pm

﴾ An Nisaa:138-139 ﴿

﴾ An Nisaa:138 ﴿
Kabarkanlah kepada orang-orang munafik bahwa mereka akan mendapat siksaan yang pedih, (yaitu) orang-orang yang mengambil orang-orang kafir menjadi teman-teman penolong selain dari orang-orang mukmin. Apakah mereka mencari kekuatan di sisi orang kafir itu? Maka sesungguhnya semua kekuatan kepunyaan Allah.

﴾ Al Maidah:55 ﴿
Sesungguhnya penolong kamu hanyalah Allah, Rasul-Nya, dan orang-orang yang beriman, yang mendirikan shalat dan menunaikan zakat, seraya mereka tunduk (kepada Allah). ---> jadi org kafir ga boleh dijadikan penolong.

﴾ An Nisaa:89 ﴿
Mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka). Maka janganlah kamu jadikan di antara mereka penolong-penolong(mu), hingga mereka berhijrah pada jalan Allah. Maka jika mereka berpaling, tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya, dan janganlah kamu ambil seorangpun di antara mereka menjadi pelindung, dan jangan (pula) menjadi penolong,

Ali ‘Imran (3), ayat 118.
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil jadi teman kepercayaanmu orang-orang yang di luar kalanganmu, karena mereka tidak henti-hentinya menimbulkan kemudharatan bagimu…..”--->
bagaimana bisa bergotong royong, bersama2 membangun bgs Indonesia yg beraneka ragam agamanya jika Islam sudah mengajarkan dan menyebarkan benih2 suspicious kpd non muslim ?


﴾ Ali Imran:28 ﴿
Janganlah orang-orang mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi wali selain dari orang-orang mukmin. Barang siapa berbuat demikian, niscaya lepaslah ia dari pertolongan Allah, kecuali karena (siasat) memelihara diri dari sesuatu yang ditakuti dari mereka. Dan Allah memperingatkan kamu terhadap diri (siksa)-Nya. Dan hanya kepada Allah kembali(mu).

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by aliumar on Fri Aug 28, 2015 12:09 pm

dee nee wrote:jadi ... kalau anda mau bawa2 Al Quran yang mengatakan Islam memerangi non-Islam
saya tidak bawa ayat2 quran ttg memerangi non muslim !! jangan dilencengkan !!!


Yg saya bawa adalah ayat2 quran ttg dilarangnya org beriman berkerja sama, tolong menolong dgn org2 kafir---> krn sebelumnya kamu membawa argumen ttg piagam madinah. Nah lewat ayat2 quran tsb (ayat2 quran ttg larangan org beriman tolong menolong dgn kafir), saya ingin menunjukan bahwa ternyata piagam madinah yg kau jadikan argumen tsb TIDAK sesuai dgn ajaran Quran.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by aliumar on Fri Aug 28, 2015 12:29 pm

﴾ Ali Imran:28 ﴿
Janganlah orang-orang mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi wali selain dari orang-orang mukmin....,

Sebab Turunnya Ayat

Al-Qurthubi meriwayatkan dalam Tafsiernya dari Ibnu Abbas RA, bahwasanya ayat tersebut turun sehubungan dengan masalah Ubadah bin Shamit dari golongan Anshor yangg menghadiri perang Badr. Ia mempunyai sekutu-sekutu dari orang-orang Yahudi. Ketika Nabi SAW keluar untuk berjuang dalam perang Azhab, Ubadah berkata kepada Nabi SAW : “Ya Nabi Allah, saya mempunyyai lima ratus orang sekutu dari orang-orang Yahudi. Saya berpendapat agar mereka keluar bersama saya untuk menggunakan mereka sebagai kekuatan menghadapi musuh.” Lalu Allah SWT menurunkan ayat tersebut.

Nah lantas Kenapa kemudian di Piagam Madinah berani melanggar larangan Allah di Quran tsb? Padahal jelas2 konteksnya sama yakni perihal mengajak kafir menolong/membantu kaum muslimin dalam berperang melawan musuh.

Piagam Madinah:

5. Kaum Yahudi dan muslimin harus saling tolong menolong dalam memerangi atau menhadapi musuh.

Muhammad saw waktu bikin perjanjian di piagam Madinah, ternyata sudah lupa sama Firman Allah, Muhammad saw sudah lupa sama peristiwa waktu dulu ketika Ubadah ingin memakai kafir yahudi utk membantu berperang, Allah langsung menurunkan ayat untuk melarangnya.

Nah sekarang,  kamu mau ikut contoh pakai Piagam Madinah yg jelas2 sudah melanggar larangan Al Quran, ataukah mau ikut Alquran, dee nee ? hahaha......


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Sat Aug 29, 2015 10:39 am, total 1 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by dee-nee on Fri Aug 28, 2015 6:40 pm

deleted by dee-nee


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Fri Aug 28, 2015 7:53 pm, total 2 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by dee-nee on Fri Aug 28, 2015 7:13 pm

@aliumar wrote: ﴾ An Nisaa:138-139 ﴿

﴾ An Nisaa:138 ﴿
Kabarkanlah kepada orang-orang munafik bahwa mereka akan mendapat siksaan yang pedih, (yaitu) orang-orang yang mengambil orang-orang kafir menjadi teman-teman penolong selain dari orang-orang mukmin. Apakah mereka mencari kekuatan di sisi orang kafir itu? Maka sesungguhnya semua kekuatan kepunyaan Allah.

ini bukannya udah pernah dibahas oleh bung FD

@frontline-defender

tolong confirm ... saya lupa2 ingat

@aliumar wrote: ﴾ Al Maidah:55 ﴿
Sesungguhnya penolong kamu hanyalah Allah, Rasul-Nya, dan orang-orang yang beriman, yang mendirikan shalat dan menunaikan zakat, seraya mereka tunduk (kepada Allah). ---> jadi org kafir ga boleh dijadikan penolong.

penolong muslim HANYALAH Allah >>> kenapa jadi anda plintir muslim dan kafir ga boleh tolong menolong dalam konteks Piagam Madinah ??

masa nalar anda segini ajah ??

@aliumar wrote: ﴾ An Nisaa:89 ﴿
Mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka). Maka janganlah kamu jadikan di antara mereka penolong-penolong(mu), hingga mereka berhijrah pada jalan Allah. Maka jika mereka berpaling, tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya, dan janganlah kamu ambil seorangpun di antara mereka menjadi pelindung, dan jangan (pula) menjadi penolong,

ya iyalah >>> jangan menjadikan orang2 yang ingin mengkafirkan kamu sebagai penolong

jangan menjadikan orang2 munafik sebagai penolong mu ....

memang anda mau menjadikan manusia munafik sebagai penolong anda ??

@aliumar wrote:Ali ‘Imran (3), ayat 118.
“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil jadi teman kepercayaanmu orang-orang yang di luar kalanganmu, karena mereka tidak henti-hentinya menimbulkan kemudharatan bagimu…..”--->
bagaimana bisa bergotong royong, bersama2 membangun bgs Indonesia yg beraneka ragam agamanya jika Islam sudah mengajarkan dan menyebarkan benih2 suspicious kpd non muslim ?

merah : harusnya anda malu menulis yang merah ini ... karena .... itu seperti anda melempar lumpur ke muka anda sendiri ... ditambah dengan potong2 ayat pula

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang, di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya. (Ali ‘Imran : 118)

yang ungu inilah anda (lihat tulisan merah anda) ....

maka PERTANYAAN SAYA :
Apakah semua non-muslim di Indonesia melakukan yang bold ungu SEPERTI ANDA ?? >>> jawab YA atau TIDAK

>>> ayo dong jawab ... masa semua kristener di forum ini harus jadi pengecut semua sih

@aliumar wrote:﴾ Ali Imran:28 ﴿
Janganlah orang-orang mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi wali selain dari orang-orang mukmin. Barang siapa berbuat demikian, niscaya lepaslah ia dari pertolongan Allah, kecuali karena (siasat) memelihara diri dari sesuatu yang ditakuti dari mereka. Dan Allah memperingatkan kamu terhadap diri (siksa)-Nya. Dan hanya kepada Allah kembali(mu).

urusan wali dan pemimpin ... sekali lagi .... sepertinya sudah pernah dibahas oleh bung FD

supaya ga numpuk2 ... saya minta confirmasi bung FD dulu


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Fri Aug 28, 2015 7:55 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by dee-nee on Fri Aug 28, 2015 7:45 pm

@aliumar wrote:
dee nee wrote:jadi ... kalau anda mau bawa2 Al Quran yang mengatakan Islam memerangi non-Islam
saya tidak bawa ayat2 quran ttg memerangi non muslim !! jangan dilencengkan !!!

Yg saya bawa adalah ayat2 quran ttg dilarangnya org beriman berkerja sama, tolong menolong dgn org2 kafir---> krn sebelumnya kamu membawa argumen ttg piagam madinah. Nah lewat ayat2 quran tsb (ayat2 quran ttg larangan org beriman tolong menolong dgn kafir), saya ingin menunjukan bahwa ternyata piagam madinah yg kau jadikan argumen tsb TIDAK sesuai dgn ajaran Quran.

biru dan merah : dan tolong menolong itu memang dilarang untuk para kafir dan munafik yang memusuhi Islam seperti anda >>> maka jadilah ayat2 yang anda bawa itu

jadi untuk gampangnya .... anda tinggal jawab pertanyaan saya toh

1. kalau non-Islam di Indonesia tukang fitnah semua seperti anda ... ya ... Al Quran menyatakan begitu
2. kalau non-Islam di Indonesia semuanya memusuhi muslim dan ngajak berantem terus seperti anda ... ya ... Al Quran menyatakan begitu

so ... menurut anda ... semua non-Islam di Indonesia memang tukang fitnah atau bukan ?? semua non-Islam di Indonesia memusuhi muslim atau ga ??

mana jawabannya ???

>>> kasih statement yang tegas gitu bahwa "YA SAYA ALIUMAR MENYATAKAN ... bahwa seluruh non-muslim di Indonesia MEMANG SEPERTI SAYA ALIUMAR ... bahwa semua non-muslim di Indonesia MEMANG MEMUSUHI ISLAM ... MEMANG PENUH KEBENCIAN PADA ISLAM"

katanya minta bukti antara Piagam Madinah dan Al Quran ....

nyerah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by aliumar on Sat Aug 29, 2015 5:29 am

@dee nee:
penolong muslim HANYALAH Allah >>> kenapa jadi anda plintir muslim dan kafir ga boleh tolong menolong dalam konteks Piagam Madinah ??
krn ayat itu bilang penolong muslim HANYA Allah, Rasul-Nya, dan orang-orang yang beriman. Arti nya di luar 3 hanya di atas tsb, bukan penolong muslim. DIPERKUAT ayat2 lain yg melarang muslim tolong menolong dgn kafir.

ya iyalah >>> jangan menjadikan orang2 yang ingin mengkafirkan kamu sebagai penolong
Setiap agama punya yg namanya dakwah. Memberitakan dan mengajak org masuk ke dalam agama yg didakwahinya. Bukan kah Islam punya ajaran dakwah, dan mengajak non muslim utk memeluk Islam? Ingat bukankah dulu mayoritas penduduk Indonesia beragama budha - hindu, alias non Islam. Nah jika agama non Islam melakukan program dakwah spt dilakukan oleh Islam melakukan dakwah kpd non muslim, trus dikatakan mengkafirkan, lalu kemudian tidak boleh saling tolong menolong krn adanya program dakwah agamanya, maka bagaimana antar umat beragama yg masing2 punya program dakwah, bisa bersatu tolong menolong membangun bgs Indonesia yg pluralistik agama nya?

Agama lain juga bisa bersikap yg sama, bagi Islam yg suka berdakwah dan mengajak org memeluk Islam--->mengkafirkan---->tidak boleh tolong menolong. Bagaimana antar umat beragama yg masing2 punya program dakwah, bisa bersatu tolong menolong membangun bgs Indonesia yg pluralistik agama nya?

PERTANYAAN SAYA :
Apakah semua non-muslim di Indonesia melakukan yang bold ungu SEPERTI ANDA ?? >>> jawab YA atau TIDAK

anda tinggal jawab pertanyaan saya toh

1. kalau non-Islam di Indonesia tukang fitnah semua seperti anda ... ya ... Al Quran menyatakan begitu
2. kalau non-Islam di Indonesia semuanya memusuhi muslim dan ngajak berantem terus seperti anda ... ya ... Al Quran menyatakan begitu
tidak melayani pertanyaan AD HOMINEM

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by aliumar on Sat Aug 29, 2015 5:48 am

dan tolong menolong itu memang dilarang untuk para kafir dan munafik yang memusuhi Islam
ini baru yg namanya plintiran.

Alquran ga memberi batasan kafir "YANG MEMUSUHI ISLAM".

Jangan nambah2 seenaknya.

Apa bedanya dgn Ahmadiyah yg nambah2: tidak ada nabi setelah Muhammad, dalam artian tidak ada nabi "YANG MEMBAWA Syariat Baru"--->jadi kalau nabi yg ga membawa syariat baru masih bisa ada nabi setelah Muhammad.

Kalau begitu nanti bisa juga jadi begini:
Muslim tidak boleh menjadikan non muslim sbg pemimpin dalam arti non muslim "YANG MEMUSUHI Islam". Kalau yg ga memusuhi Islam, boleh muslim menjadikan non muslim yg tidak memusuhi Islam tsb sbg pemimpin.

Asbabun nuzul ayat larangan menjadikan kafir sbg penolong kaum muslim:

Al-Qurthubi meriwayatkan dalam Tafsirnya dari Ibnu Abbas RA, bahwasanya ayat tersebut (ayat larangan menjadikan kafir sbg penolong) turun sehubungan dengan masalah Ubadah bin Shamit dari golongan Anshor yangg menghadiri perang Badr. Ia mempunyai sekutu-sekutu dari orang-orang Yahudi. Ketika Nabi SAW keluar untuk berjuang dalam perang Azhab, Ubadah berkata kepada Nabi SAW : “Ya Nabi Allah, saya mempunyai lima ratus orang sekutu dari orang-orang Yahudi. Saya berpendapat agar mereka keluar bersama saya untuk menggunakan mereka sebagai kekuatan menghadapi musuh.” Lalu Allah SWT menurunkan ayat tsb (ayat larangan mengambil kafir sbg penolong kaum muslim tersebut)----> jelas2 kaum Yahudi tsb mau dipakai utk membantu kaum muslim berperang melawan musuh ----> artinya bukan golongan kafir yg memusuhi Islam. Tapi Allah tetap melarangnya.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by aliumar on Sat Aug 29, 2015 5:58 am

@dee nee:

﴾ An Nisaa:89 ﴿....Maka janganlah kamu jadikan di antara mereka penolong-penolong(mu), hingga mereka berhijrah pada jalan Allah.....

ayatnya TIDAK bilang:
janganlah kamu jadikan di antara mereka penolong-penolong(mu), hingga mereka tidak ingin mengkafirkan kamu.

Jika "tidak bolehnya dijadikan penolong" selama mereka ingin mengkafirkan muslim, maka harusnya kondisi "hingga" nya menjadi: "hingga mereka tidak mengkafirkan kamu". Artinya begitu kafir tsb sudah tidak lagi berusaha mengkafirkan muslim----> maka kafir tsb boleh diajdikan penolong muslim.

Tapi ayatnya TIDAK berbunyi demikian.

Kondisional yg harus dipenuhi agar si kafir bisa tolong menolong dgn muslim ("hingga" nya), yaitu sampai si kafir hijrah ke jalan Allah----> artinya si kafir sudah menjadi muslim. Berarti jelas selama non muslim masih tetap kafir (belum jadi muslim), maka muslim tidak boleh tolong menolong dgn si kafir tsb hingga si kafir tsb jadi muslim. Artinya muslim hanya boleh tolong menolong dgn muslim, dan tidak boleh tolong menolong dgn non muslim.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by dee-nee on Sat Aug 29, 2015 10:28 am

@aliumar wrote:
dee nee wrote:tentang Al-Qashash : 86 dan Al-Mumtahanah : 13 >>> itu urusannya pertolongan di akhirat boss
ngaco !!!
di akhirat jangankan tolong menolong dgn kafir, tolong menolong sesama muslim sudah tidak bisa lagi, yg ada tinggal penghakiman. Jadi ayat tsb jelas utk kondisi di dunia !!

lihat juga konteks nya !
"Dan kamu tidak pernah mengharap agar Al-Quran diturunkan kepadamu, tetapi ia (diturunkan) karena suatu rahmat yang besar dari Tuhanmu"----> apakah quran itu baru diturunkan nanti di akhirat?

dilihat dari konteks ayat sebelum dan sesudahnya pun tidak menceritakan perihal nanti di akhirat.

ayat 85 nya: Sesungguhnya yang mewajibkan atasmu (melaksanakan hukum-hukum) Al Quran, benar-benar akan mengembalikan kamu ke tempat kembali. Katakanlah: "Tuhanku mengetahui orang yang membawa petunjuk dan orang yang dalam kesesatan yang nyata".

emangnya diturunkannya alquran (orang yg membawa petunjuk) baru terjadi nanti di akhirat?emangnya penegakan hukum2 alquran baru diwajibkan buat nanti di akhirat?

ayat 87 nya Dan janganlah sekali-kali mereka dapat menghalangimu dari (menyampaikan) ayat-ayat Allah, sesudah ayat-ayat itu diturunkan kepadamu, dan serulah mereka kepada (jalan) Tuhanmu, dan janganlah sekali-sekali kamu termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan.

emangnya penyampaian ayat2 Alquran baru terjadi nanti di akhirat?

yang ini saya pending dulu ....
Menurut saya ... pendapat saya sudah benar ... tapi belum tentu menurut muslim lain karena saya baca juga banyak tafsir yang beda2 tentang ayat ini

saya tanya muslim lain dulu ....

tapi .... walaupun yang biru ... tidak ada satu tafsir-pun yang bilang ayat itu bisa disambung2 dengan tolong menolong menghadapi musuh seperti konteks Piagam Madinah

artinya ... argumen anda diatas cocokmologi wal jaka sembung
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by aliumar on Sat Aug 29, 2015 10:48 am

dee nee wrote:tapi .... walaupun yang biru ... tidak ada satu tafsir-pun yang bilang ayat itu bisa disambung2 dengan tolong menolong menghadapi musuh seperti konteks Piagam Madinah

artinya ... argumen anda diatas cocokmologi wal jaka sembung
maklum, kalo sudah berhubungan dgn nabi nya, semua dianggap benar. Perfeksionisasi muhammad !!
Apanya yg cocokmology, argumen saya murni berdasarkan ayat quran, tanpa tafsiran aneh2 spt anda yg tambah2 menafsir: "itu urusannya pertolongan di akhirat" lah, dll. Anda lah yg tambah2 tafsiran yg aneh2 terhadap ayat quran yg sudah begitu jelas larangan tolong menolong dgn kafir, agar bisa membela nabi nya yg melanggar Firman Allah, dengan Piagam Madinah nya.


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Sat Aug 29, 2015 10:51 am, total 1 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by aliumar on Sat Aug 29, 2015 10:51 am

dee nee wrote:pendapat saya sudah benar
lebih tepat nya pembenaran, bukan sudah benar.

piss

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by dee-nee on Sat Aug 29, 2015 11:05 am

@aliumar wrote:@dee nee:
penolong muslim HANYALAH Allah >>> kenapa jadi anda plintir muslim dan kafir ga boleh tolong menolong dalam konteks Piagam Madinah ??
krn ayat itu bilang penolong muslim HANYA Allah, Rasul-Nya, dan orang-orang yang beriman. Arti nya di luar 3 hanya di atas tsb, bukan penolong muslim. DIPERKUAT ayat2 lain yg melarang muslim tolong menolong dgn kafir.

OK

merah : artinya hanya 3 itu yang menjadi penolong muslim dalam mendirikan shalat dan menunaikan zakat, seraya mereka tunduk (kepada Allah) kan

yang bold ini apa hubungannya dengan tolong menolong dalam konteks Piagam Madinah >>> terkait tolong menolong melawan musuh

biru : ga usah modal fitnah kalau bisanya cuma cocokmologi dan plintir2 makna ayat

@aliumar wrote:
ya iyalah >>> jangan menjadikan orang2 yang ingin mengkafirkan kamu sebagai penolong
Setiap agama punya yg namanya dakwah. Memberitakan dan mengajak org masuk ke dalam agama yg didakwahinya. Bukan kah Islam punya ajaran dakwah, dan mengajak non muslim utk memeluk Islam? Ingat bukankah dulu mayoritas penduduk Indonesia beragama budha - hindu, alias non Islam. Nah jika agama non Islam melakukan program dakwah spt dilakukan oleh Islam melakukan dakwah kpd non muslim, trus dikatakan mengkafirkan, lalu kemudian tidak boleh saling tolong menolong krn adanya program dakwah agamanya maka bagaimana antar umat beragama yg masing2 punya program dakwah, bisa bersatu tolong menolong membangun bgs Indonesia yg pluralistik agama nya?

Agama lain juga bisa bersikap yg sama, bagi Islam yg suka berdakwah dan mengajak org memeluk Islam--->mengkafirkan---->tidak boleh tolong menolong. Bagaimana antar umat beragama yg masing2 punya program dakwah, bisa bersatu tolong menolong membangun bgs Indonesia yg pluralistik agama nya?

merah : bawa sini kalimat di ayat itu yang bicara tolong menolong membangun bangsa (underline) atau tolong menolong melawan musuh (Piagam Madinah)

saya yakin anda orang yang cerdas ... sayang kecerdasan dipakai untuk memplintir makna ayat

@aliumar wrote:
PERTANYAAN SAYA :
Apakah semua non-muslim di Indonesia melakukan yang bold ungu SEPERTI ANDA ?? >>> jawab YA atau TIDAK

anda tinggal jawab pertanyaan saya toh

1. kalau non-Islam di Indonesia tukang fitnah semua seperti anda ... ya ... Al Quran menyatakan begitu
2. kalau non-Islam di Indonesia semuanya memusuhi muslim dan ngajak berantem terus seperti anda ... ya ... Al Quran menyatakan begitu
tidak melayani pertanyaan AD HOMINEM

tidak melayani jawaban PENGECUT yang cuma berani melakukan fitnah karena kebenciannya sendiri
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sunnah muhammad mendirikan NEGARA ISLAM wajib diikuti muslim apa tidak ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 20 Previous  1, 2, 3 ... 11 ... 20  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik