FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Halaman 1 dari 13 1, 2, 3 ... 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by aliumar on Fri Aug 14, 2015 2:18 pm

Pada surah an-Nahl (16) ayat ke 93, Tuhan berfirman, "Dan kalau Allah menghendaki, niscaya Dia menjadikanmu satu umat (saja dan memaksamu untuk beriman). Tetapi Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan sesungguhnya kamu akan ditanya tentang apa yang telah kamu kerjakan."

Pada surah al-Kahf (18) ayat ke 17, berfirman, "Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barang siapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang pemimpin pun yang dapat memberi petunjuk kepadanya."

Sedangkan surah al-A'raf (7) ayat ke 286, berfirman, "Barang siapa yang Allah sesatkan, maka ia tidak memiliki orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kezaliman mereka."

Demikian juga pada surah al-Zumar (35) ayat ke 36-37, Tuhan berfirman, "Dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka tidak ada seorang pun yang menjadi pemberi petunjuk baginya. Dan barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak seorang pun yang dapat menyesatkannya. Bukankah Allah Maha Perkasa lagi mempunyai (kekuasaan untuk) mengazab?"

Pertanyaannya:

Apakah orang yg kafir itu karena:

a) MENOLAK hidayah (petunjuk) dari Allah,

ataukah karena

b) TIDAK diberi hidayah (petunjuk) dari Allah ?


ataukah karena

c) Disesatkan oleh  Allah


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Sat Aug 15, 2015 4:58 am, total 2 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by musicman on Fri Aug 14, 2015 2:42 pm

@Aliumar
Itu Hukuman setelah diberi bukti nyata Kekuasaan dan mujizat Allah/YAHWEH, bukan pengekangan freewill. Itu untuk umat-umat terdahulu menurut saya, bukan untuk manusia pada masa kini.

Tuhan pada umat2 terdahulu sering menunjukkan Kuasanya (show Off) didepan umat nabi2nya.

Misal:
Immamat 2:24
Dan keluarlah api dari hadapan TUHAN, lalu menghanguskan korban bakaran dan segala lemak di atas mezbah. Tatkala seluruh bangsa itu melihatnya, bersorak-sorailah mereka, lalu sujud menyembah.

atau ...belah laut Musa misalnya ...

Apabila bukti kekuasaan didepan mereka seperti diatas sudah ditunjukan tp masih ingkar, hal ini lah yg menyebabkan hukuman disesatkan.


Kalau kafir seperti anda ini sih bukan disesatkan Tuhan, karena memang tidak termasuk orang2 yg diperlihatkan mujizat dan kekuasaan Tuhan secara Show off.

Anda2 yg kristen ini tidak pernah disesatkan Allah
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by isaku on Fri Aug 14, 2015 3:52 pm

Pertanyaannya:

Apakah orang yg kafir itu karena:

a) MENOLAK hidayah (petunjuk) dari Allah,

ataukah karena

b) TIDAK diberi hidayah (petunjuk) dari Allah ?
bukan atau, tapi dan

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by frontline defender on Fri Aug 14, 2015 4:02 pm

yang a, sudah pernah dijelaskan disini : http://www.laskarislam.com/t5404-boleh-non-islam-maupun-islam-dari-golongan-yang-belum-tentu-benar-sepanjang-tidak-membohongi-diri-sendiri , bahwa yang dimaksud beriman itu adalah beragama sesuai apa yang diketahuinya & diyakininya, dan sebaliknya yang dimaksud kafir itu adalah menolak beragama sesuai apa yang diketahui & diyakininya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by salapanbelas maret on Fri Aug 14, 2015 6:59 pm

@aliumar wrote:Pada surah an-Nahl (16) ayat ke 93, Tuhan berfirman, "Dan kalau Allah menghendaki, niscaya Dia menjadikanmu satu umat (saja dan memaksamu untuk beriman). Tetapi Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan sesungguhnya kamu akan ditanya tentang apa yang telah kamu kerjakan."

Pada surah al-Kahf (18) ayat ke 17, berfirman, "Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barang siapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang pemimpin pun yang dapat memberi petunjuk kepadanya."

Sedangkan surah al-A'raf (7) ayat ke 286, berfirman, "Barang siapa yang Allah sesatkan, maka ia tidak memiliki orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kezaliman mereka."

Demikian juga pada surah al-Zumar (35) ayat ke 36-37, Tuhan berfirman, "Dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka tidak ada seorang pun yang menjadi pemberi petunjuk baginya. Dan barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak seorang pun yang dapat menyesatkannya. Bukankah Allah Maha Perkasa lagi mempunyai (kekuasaan untuk) mengazab?"

Pertanyaannya:

Apakah orang yg kafir itu karena:

a) MENOLAK hidayah (petunjuk) dari Allah,

ataukah karena

b) TIDAK diberi hidayah (petunjuk) dari Allah ?


Bukan a atau b, tapi c, org menjadi kafir karena DISESATKAN ALLOH SWT, Allohlah sang penyesat. Dan Alloh menyesatkan/ menetapkan org menjadi sesat, bahkan sebelum org tsb lahir.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by salapanbelas maret on Fri Aug 14, 2015 7:03 pm

Kalimat diatas sebenarnya SUDAH SANGAT JELAS, kalo ALLAH MENYESATKAN. tapi muslim akan pura pura gak baca dan pura pura gak ngerti, terlalu..........
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by frontline defender on Fri Aug 14, 2015 7:54 pm

yang mana itu menunjukkan bahwa ayat2 tsb memakai logika, Allah sebagai penyebab pertama/utama!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by salapanbelas maret on Fri Aug 14, 2015 10:11 pm

@frontline defender wrote:yang mana itu menunjukkan bahwa ayat2 tsb memakai logika, Allah sebagai penyebab pertama/utama!


Mangstafff! Allah memang penyebab pertama/ utama orang menjadi sesat.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by aliumar on Sat Aug 15, 2015 5:00 am

Anda2 yg kristen ini tidak pernah disesatkan Allah
jadi karena apa? karena menolak hidayah atau karena tidak diberi hidayah?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by aliumar on Sat Aug 15, 2015 5:09 am

yang a,
jika yg a, artinya kafirun sudah diberi hidayah dari Allah tapi ditolaknya,
Pertanyaannya:
Kenapa jika sudah diberi hidayah Allah, masih bisa sesat (kafir) ?
Padahal Allah swt sudah memberi jaminan/janji bahwa barangsiapa yg sudah diberi petunjuk dari Allah, maka tidak akan ada yg bisa menyesatkannya.

al-Zumar (35) ayat ke 36-37,.....Dan barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak seorang pun yang dapat menyesatkannya......

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by aliumar on Sat Aug 15, 2015 5:10 am

Bukan a atau b, tapi c, org menjadi kafir karena DISESATKAN ALLOH SWT,
2 good

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by frontline defender on Sat Aug 15, 2015 10:59 am

@aliumar wrote:
yang a,
jika yg a, artinya kafirun sudah diberi hidayah dari Allah tapi ditolaknya,
Pertanyaannya:
Kenapa jika sudah diberi hidayah Allah, masih bisa sesat (kafir) ?
Padahal Allah swt sudah memberi jaminan/janji bahwa barangsiapa yg sudah diberi petunjuk dari Allah, maka tidak akan ada yg bisa menyesatkannya.

al-Zumar (35) ayat ke 36-37,.....Dan barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak seorang pun yang dapat menyesatkannya......
makanya lihat2 dulu konteksnya, mereka yang disesatkan disitu itu kan mereka yang memang mencari kesesatan, & mereka yang diberi petunjuk disitu itu kan mereka yang memang mencari Allah :

QS. 35:36-37. Bukankah Allah cukup untuk melindungi hamba-hamba-Nya. Dan mereka mempertakuti kamu dengan (sembahan-sembahan) yang selain Allah? Dan siapa yang disesatkan Allah maka tidak seorangpun pemberi petunjuk baginya. Dan barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak seorangpun yang dapat menyesatkannya. Bukankah Allah Maha Perkasa lagi mempunyai (kekuasaan untuk) mengazab?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by aliumar on Sun Aug 16, 2015 8:11 pm

mereka yang memang mencari kesesatan
mereka yg mencari kesesatan tsb Apakah sudah pernah diberi hidayah oleh Allah sebelumnya?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by frontline defender on Mon Aug 17, 2015 10:21 am

untuk bisa mencari/memilih kesesatan, orang tentunya harus tahu kebenaran/mana yang benar, terlebih dahulu sebelumnya, karena kesesatan itu adalah lawan dari kebenaran!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by RHCP on Mon Aug 17, 2015 10:11 pm

@aliumar wrote:

Pertanyaannya:

Apakah orang yg kafir itu karena:

a) MENOLAK hidayah (petunjuk) dari Allah,

ataukah karena

b) TIDAK diberi hidayah (petunjuk) dari Allah ?


ataukah karena

c) Disesatkan oleh  Allah

Iblis adalah makhluk pertama yang ingkar. Iblis tersesat karena sombong dan ingkar atas perintah Allah dan tidak mau bertobat, maka Allah menyesatkan iblis atas pilihan iblis itu sendiri, krn memilih utk tidak bertobat. Maka manusia yg ingkar namun tdk mw bertobat adalah pengikut jejak iblis.

Adam pun tersesat shg berani melanggar perintah Allah, namun beliau mau bertobat. maka Allah memberinya petunjuk juga atas pilihan adam utk bertobat. Maka manusia yg ingkar namun mw bertobat adalah pengikut jejak adam.

Seseorang itu menjadi ingkar/kafir karena:
SOMBONG shg MENOLAK hidayah (petunjuk) dari Allah, maka orang itu TIDAK diberi hidayah (petunjuk) oleh Allah, akhirnya orang itu disesatkan oleh Allah krn kesombongannya dan itupun atas pilihan orang itu sendiri
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by RHCP on Mon Aug 17, 2015 10:17 pm

@aliumar wrote:jika yg a, artinya kafirun sudah diberi hidayah dari Allah tapi ditolaknya,
Pertanyaannya:
Kenapa jika sudah diberi hidayah Allah, masih bisa sesat (kafir) ?
Padahal Allah swt sudah memberi jaminan/janji bahwa barangsiapa yg sudah diberi petunjuk dari Allah, maka tidak akan ada yg bisa menyesatkannya.

al-Zumar (35) ayat ke 36-37,.....Dan barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak seorang pun yang dapat menyesatkannya......
Kalo yg dikasih petunjuk itu nerima...., maka dia selamat dan ngga sesat.
Kalo udah dikasih petunjuk tapi malah ditolak......, itu namanya SOMBONG, spt perilaku iblis. Makanya jadi sesat dan ingkar!!

ehmm
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by aliumar on Tue Aug 18, 2015 11:11 am

Allah menyesatkan iblis atas pilihan iblis itu sendiri
jika Iblis yg menyesatkan dirinya sendiri, lantas kenapa pake bawa2 nama Allah segala?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by aliumar on Tue Aug 18, 2015 11:14 am

Kalo yg dikasih petunjuk itu nerima...., maka dia selamat dan ngga sesat.Kalo udah dikasih petunjuk tapi malah ditolak......, itu namanya SOMBONG, spt perilaku iblis. Makanya jadi sesat dan ingkar!!
kalau ia disesatkan oleh dirinya sendiri, lantas kenapa bawa nama2 Allah segala ("Allah menyesatkan") ?

kedua. berarti dia masih bisa disesatkan (dalam hal ini ia disesatkan oleh dirinya sendiri), berarti omong kosong jaminan dari Allah mu bahwa barangsiapa g diberi petunjuk tidak ada yg bisa menyesatkannya.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 18, 2015 11:16 am

SEMUA KETETAPAN DAN KEHENDAK ALLAH SWT
- jadi kafir/non kafir
- menerima/menolak hidayah
- disesatkan/tidak disesatkan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by aliumar on Tue Aug 18, 2015 11:26 am

untuk bisa mencari/memilih kesesatan, orang tentunya harus tahu kebenaran/mana yang benar, terlebih dahulu sebelumnya,
lha kan yg kau anggap sesat, justru bagi mereka dipercaya sbg kebenaran.

aku rasa hanya org yg agak kurang waras, yg masih mau mempercayai ajaran yg mereka yakini sendiri sbg ajaran yg sesat.

kedua,
tetap saja itu berarti mereka masih bisa disesatkan (dalam hal ini disesatkan oleh dirinya sendiri). Berarti omong kosong jaminan dari Allah mu bahwa barangsiapa g diberi petunjuk tidak ada yg bisa menyesatkannya.

bahkan bisa juga disesatkan oleh org lain, contoh konkrit:
Org Islam yg berhasil dimurtadkan setelah di-Kristenisasi oleh org Kristen---> Apakah org Islam yg murtad tsb pernah diberi hidayah sebelumnya oleh Allah ?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by aliumar on Tue Aug 18, 2015 11:33 am

surah al-Zumar (35) ayat ke 36-37, ......Dan barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak seorang pun yang dapat menyesatkannya.

Org Islam yg berhasil dimurtadkan setelah di-Kristenisasi oleh org Kristen---> Apakah org Islam yg murtad tsb pernah diberi hidayah sebelumnya oleh Allah ?

Short Answer, please: Ya atau Tidak?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by aliumar on Tue Aug 18, 2015 11:38 am

surah al-Zumar (35) ayat ke 36-37, ......Dan barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak seorang pun yang dapat menyesatkannya.

lantas kenapa umat Islam / ormas2 islam mesti paranoid terhadap adanya Kristenisasi/penginjilan oleh org Kristen kpd org Islam?

Adanya FAKTA bahwa org Islam (yg sudah pernah mendapat petunjuk kebenaran dari Allah) ternyata MASIH BISA disesatkan oleh org Kristen, MEMBUKTIKAN bahwa janji jaminan Allah swt mu di surah al-Zumar (35) ayat ke 36-37 (yg berjanji org yg telah diberi petunjuk dari Allah, tidak ada yg bisa menyesatkannya), merupakan suatu OMONG KOSONG belaka !!!

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by Moderator21 on Tue Aug 18, 2015 12:23 pm

@aliumar

Dipersilahkan segera mencantumkan id pemilik quote yang anda tanggapi.
Jika tidak, post Anda saya delete.


Moderator21
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 86
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 15.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by musicman on Tue Aug 18, 2015 12:28 pm

@aliumar wrote:
Anda2 yg kristen ini tidak pernah disesatkan Allah
jadi karena apa? karena menolak hidayah atau karena tidak diberi hidayah?
Anda baca penjelasan saya ..

Yg tidak mengerti silahkan anda tulis, garis bawahi..atau bold, bukan cuma dengan mengulang2 pertanyaan seteleh dijelaskan.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 18, 2015 2:09 pm


kafir gak salah..
wong ketetapan/kehendak allah swt

menolak hidayah gak salah..
wong ketetapan/kehendak allah swt

tak dapat hidayah gak salah..
wong ketetapan/kehendak allah swt

disesatkan juga gak salah..
wong ketetapan/kehendak allah swt

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 13 1, 2, 3 ... 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik