FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Halaman 10 dari 13 Previous  1, 2, 3 ... 9, 10, 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by aliumar on Fri Aug 14, 2015 2:18 pm

First topic message reminder :

Pada surah an-Nahl (16) ayat ke 93, Tuhan berfirman, "Dan kalau Allah menghendaki, niscaya Dia menjadikanmu satu umat (saja dan memaksamu untuk beriman). Tetapi Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan sesungguhnya kamu akan ditanya tentang apa yang telah kamu kerjakan."

Pada surah al-Kahf (18) ayat ke 17, berfirman, "Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barang siapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang pemimpin pun yang dapat memberi petunjuk kepadanya."

Sedangkan surah al-A'raf (7) ayat ke 286, berfirman, "Barang siapa yang Allah sesatkan, maka ia tidak memiliki orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kezaliman mereka."

Demikian juga pada surah al-Zumar (35) ayat ke 36-37, Tuhan berfirman, "Dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka tidak ada seorang pun yang menjadi pemberi petunjuk baginya. Dan barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak seorang pun yang dapat menyesatkannya. Bukankah Allah Maha Perkasa lagi mempunyai (kekuasaan untuk) mengazab?"

Pertanyaannya:

Apakah orang yg kafir itu karena:

a) MENOLAK hidayah (petunjuk) dari Allah,

ataukah karena

b) TIDAK diberi hidayah (petunjuk) dari Allah ?


ataukah karena

c) Disesatkan oleh  Allah


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Sat Aug 15, 2015 4:58 am, total 2 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down


Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by RHCP on Wed Sep 30, 2015 5:25 pm

Loe masih terperangkap dengan anggapan bahwa "POKOKNYA Allah telah MEMILIHKAN KESESATAN/KEIMANAN". Padahal pengertian yang BENAR adalah "Allah menciptakan UJIAN agar manusia bisa MEMILIH TERSESAT atw BERIMAN. Manusia HANYA "dipaksa" untuk MEMILIH.

OTORITAS GURU pastinya LEBIH tinggi dari MURID. Jika seorang GURU ngga mengakui MURIDnya, mana bisa MURID ikut UJIAN dan kemudian LULUS??

Apakah PANTAS jika ada MURID yg ngga mengakui OTORITAS GURUnya......?? itu artinya gak tahu diri...!!

Kalo keduanya GURU dan MURID saling mengakui, baru KLOP..... BUKAN pengakuan sepihak. Maka kehendak Allah akan berbanding LURUS dengan kehendak manusia.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by Syalom aleykhem on Wed Sep 30, 2015 5:54 pm

@RHCP wrote:TUHAN menentukan gw SELAMAT (baca : masuk sorga) KARENA GW MEMILIH UTK SELAMAT.

atau anda balik seperti ini jga tetap sama
GW MEMILIH UTK SELAMAT KARENA TUHAN menentukan gw SELAMAT (baca : masuk sorga)

jadi yang nentuin anda selamat TUHAN, kan ?

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by RHCP on Wed Sep 30, 2015 6:38 pm

MANUSIA akan diminta bertanggung jawab, atas pilihannya. KARENA ada konsekuensi SELAMAT dan SESAT (SURGA dan NERAKA).

Lalu pertanyaannya APA DASARNYA/GIMANA CARANYA TUHAN nentuin gw SELAMAT/nentuin gw SESAT??  

NGGA MUNGKIN Tuhan "BEGITU SAJA" MEMILIHKAN si manusia A SESAT dan manusia B SELAMAT...?? Manusia khan bukan ROBOT??

ehmm
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by Syalom aleykhem on Wed Sep 30, 2015 6:57 pm


jadi ...
yang menawarkan pilihan selamat (baca : masuk sorga) siapa ?
yang nentuin anda selamat (baca : masuk sorga) siapa ?

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by frontline defender on Wed Sep 30, 2015 7:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:sangat eksplisit..
sesat/tidak sesat kehendak ilahmu
benar, kehendak Allah mengikuti kehendak manusia ybs!
ye..
wong ilahmu yang inisatif nyesatkan/tidak
manusianya pasrah aja
kalau manusianya pasrah aja, maka nggak mungkin manusianya dibilangin :
QS. 16:91. Dan tepatilah perjanjian dengan Allah apabila kamu berjanji dan janganlah kamu membatalkan sumpah-sumpah(mu) itu, sesudah meneguhkannya, sedang kamu telah menjadikan Allah sebagai saksimu (terhadap sumpah-sumpahmu itu). Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang kamu perbuat.

QS. 16:92. Dan janganlah kamu seperti seorang perempuan yang menguraikan benangnya yang sudah dipintal dengan kuat, menjadi cerai berai kembali, kamu menjadikan sumpah (perjanjian)mu sebagai alat penipu di antaramu, disebabkan adanya satu golongan yang lebih banyak jumlahnya dari golongan yang lain. Sesungguhnya Allah hanya menguji kamu dengan hal itu. Dan sesungguhnya di hari kiamat akan dijelaskan-Nya kepadamu apa yang dahulu kamu perselisihkan itu.
gak nyambung keknya..
nyambung, dibilanginnya manusia begini begitu oleh Allah, menunjukkan/membuktikan kalau manusianya aktif memilih/bukan hanya pasrah aja!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by Syalom aleykhem on Wed Sep 30, 2015 7:40 pm

free wll (manusia memilih)
jadi ...
yang menawarkan pilihan selamat (baca : masuk sorga) siapa ?
yang nentuin anda selamat (baca : masuk sorga) siapa ?



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by RHCP on Wed Sep 30, 2015 8:27 pm

@Syalom aleykhem wrote:
jadi ...
yang menawarkan pilihan selamat (baca : masuk sorga) siapa ?
yang nentuin anda selamat (baca : masuk sorga) siapa ?

Allah dong...
Allah, berdasarkan PILIHAN gw terhadap TAWARAN PILIHAN dariNya utk selamat.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by Syalom aleykhem on Wed Sep 30, 2015 8:38 pm

@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
jadi ...
yang menawarkan pilihan selamat (baca : masuk sorga) siapa ?
yang nentuin anda selamat (baca : masuk sorga) siapa ?

Allah dong...
Allah, berdasarkan PILIHAN gw terhadap TAWARAN PILIHAN dariNya utk selamat.
jadi dengan demikian ...
Karunia selamat (baca : masuk sorga) dari Allah, bukan AMAL bakti manusia ?
dan
free wll: manusia tinggal terima/tolak Karunia selamat (baca : masuk sorga) dari Allah , benar/tidak ?


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by RHCP on Wed Sep 30, 2015 9:48 pm

HAMPIR TEPAT...!!

Sayangnya, loe masih terperangkap dengan anggapan bahwa "Allah telah MEMILIHKAN salah satu TAWARANNYA bagi manusia".

Pengertian yang TEPAT IMHO begini :

Manusia "dipaksa" oleh ALLAH untuk MEMILIH. Metodenya dengan UJIAN duniawi. Tujuannya agar ALLAH BISA MENENTUKAN, mana manusia yg MEMILIH TERSESAT dan mana manusia yg MEMILIH BERIMAN.

Dengan demikian, kehendak Allah akan selalu berbanding LURUS dengan APAPUN PILIHAN manusia terhadap TAWARAN PILIHAN dari ALLAH.

Itu adalah bukti bahwa Allah MAHA ADIL. Apabila manusia TIDAK diberi kesempatan MEMILIH, maka Allah akan mencederai KEMAHA-ADILANNYA dan itu mustahil.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 30, 2015 10:34 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
benar, kehendak Allah mengikuti kehendak manusia ybs!
ye..
wong ilahmu yang inisatif nyesatkan/tidak
manusianya pasrah aja
kalau manusianya pasrah aja, maka nggak mungkin manusianya dibilangin :
QS. 16:91. Dan tepatilah perjanjian dengan Allah apabila kamu berjanji dan janganlah kamu membatalkan sumpah-sumpah(mu) itu, sesudah meneguhkannya, sedang kamu telah menjadikan Allah sebagai saksimu (terhadap sumpah-sumpahmu itu). Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang kamu perbuat.

QS. 16:92. Dan janganlah kamu seperti seorang perempuan yang menguraikan benangnya yang sudah dipintal dengan kuat, menjadi cerai berai kembali, kamu menjadikan sumpah (perjanjian)mu sebagai alat penipu di antaramu, disebabkan adanya satu golongan yang lebih banyak jumlahnya dari golongan yang lain. Sesungguhnya Allah hanya menguji kamu dengan hal itu. Dan sesungguhnya di hari kiamat akan dijelaskan-Nya kepadamu apa yang dahulu kamu perselisihkan itu.
gak nyambung keknya..
nyambung, dibilanginnya manusia begini begitu oleh Allah, menunjukkan/membuktikan kalau manusianya aktif memilih/bukan hanya pasrah aja!

milih soal lain kali..
kalau soal sesat/tidak gak ada pilihan
tapi inisiastif dan kehandak ilah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 30, 2015 10:37 pm

@RHCP wrote:HAMPIR TEPAT...!!

Sayangnya, loe masih terperangkap dengan anggapan bahwa "Allah telah MEMILIHKAN salah satu TAWARANNYA bagi manusia".

Pengertian yang TEPAT IMHO begini :

Manusia "dipaksa" oleh ALLAH untuk MEMILIH. Metodenya dengan UJIAN duniawi. Tujuannya agar ALLAH BISA MENENTUKAN, mana manusia yg MEMILIH TERSESAT dan mana manusia yg MEMILIH BERIMAN.

Dengan demikian, kehendak Allah akan selalu berbanding LURUS dengan APAPUN PILIHAN manusia terhadap TAWARAN PILIHAN dari ALLAH.

Itu adalah bukti bahwa Allah MAHA ADIL. Apabila manusia TIDAK diberi kesempatan MEMILIH, maka Allah akan mencederai KEMAHA-ADILANNYA dan itu mustahil.

jangan bohong..
soal sesat/tidak ilah-mu yang menentukan dan berinisiatif
kamu gak bisa milih

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by RHCP on Thu Oct 01, 2015 8:38 am

Kalo berani nuduh gw boong,
artinya loe harus benani BUKTIIN....??

Jangan OMDO loe, Wed.
basi
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 01, 2015 9:54 am


karena..
soal sesat/tidak ilah-mu yang menentukan dan berinisiatif
maka kalau kamu ngoceh pilah-pilih, metoda-metode uji, towar-tawar, odal-adil, jelas bohong

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by frontline defender on Thu Oct 01, 2015 11:07 am

@SEGOROWEDI wrote:- milih soal lain kali..
- kalau soal sesat/tidak gak ada pilihan
tapi inisiastif dan kehandak ilah
- soal lain gimana? wong ada di ayat!
- berarti kamu ngomong bertentangan dengan ayat (ada bagian ayat yang kamu abaikan)!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by RHCP on Thu Oct 01, 2015 11:11 am

@SEGOROWEDI wrote:karena..
soal sesat/tidak ilah-mu yang menentukan dan berinisiatif
maka kalau kamu ngoceh pilah-pilih, metoda-metode uji, towar-tawar, odal-adil, jelas bohong
Lha iya...
BUKTINYA, manaaaaaaaaaaa....
ehmm
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 01, 2015 2:20 pm


ini:
soal sesat/tidak ilah-mu yang menentukan dan berinisiatif

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by RHCP on Thu Oct 01, 2015 2:26 pm

Menurut loe, apakah iblis RELA masuk neraka...??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 01, 2015 2:36 pm


emang ilah-mu bilang ke iblis apaan?
kan bilangnya ke manusia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by RHCP on Thu Oct 01, 2015 3:44 pm

Gw khan tanya PENDAPAT loe....

yang "normalnya" loe jawab menurut pendapat loe, dong
basi
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 02, 2015 7:16 am


lha yang dibahas penyesatan manusia oleh ilahmu..
kok nyolot ke iblis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by omzell on Fri Oct 02, 2015 11:30 am

@aliumar wrote:Pada surah an-Nahl (16) ayat ke 93, Tuhan berfirman, "Dan kalau Allah menghendaki, niscaya Dia menjadikanmu satu umat (saja dan memaksamu untuk beriman). Tetapi Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan sesungguhnya kamu akan ditanya tentang apa yang telah kamu kerjakan."

Pada surah al-Kahf (18) ayat ke 17, berfirman, "Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barang siapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang pemimpin pun yang dapat memberi petunjuk kepadanya."

Sedangkan surah al-A'raf (7) ayat ke 286, berfirman, "Barang siapa yang Allah sesatkan, maka ia tidak memiliki orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kezaliman mereka."

Demikian juga pada surah al-Zumar (35) ayat ke 36-37, Tuhan berfirman, "Dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka tidak ada seorang pun yang menjadi pemberi petunjuk baginya. Dan barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak seorang pun yang dapat menyesatkannya. Bukankah Allah Maha Perkasa lagi mempunyai (kekuasaan untuk) mengazab?"

Pertanyaannya:

Apakah orang yg kafir itu karena:

a) MENOLAK hidayah (petunjuk) dari Allah,

ataukah karena

b) TIDAK diberi hidayah (petunjuk) dari Allah ?


ataukah karena

c) Disesatkan oleh  Allah

aku jawab pertanyaanmu mar,
orang kafir itu adalah karena:
ada yg karena menolak hidayah Allah....contohnya kamu mar
ada yg karena tidak diberi hidayah oleh Allah...contohnya temanmu sisegorowedi
ada yg disesatkan oleh Allah...contohnya si paul

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by aliumar on Fri Oct 02, 2015 12:17 pm

@omzell:

ada yg karena menolak hidayah Allah....contohnya kamu mar
sebelum menolak, sudah diberi petunjuk (hidayah) belum sebelumnya?

ada yg karena tidak diberi hidayah oleh Allah......contohnya temanmu sisegorowedi
jadi jgn salah kan ketidak beriman nya sisegorowedi, krn bagaimana dia bisa beriman jika tidak diberi petunjuk.

ada yg disesatkan oleh Allah...contohnya si paul
ini pun sama....jgn salah kan ketidak beriman nya si paul, krn bagaimana dia bisa beriman jika sudah dikehendaki sesat dulu oleh Allah mu.

ada yg disesatkan oleh Allah...contohnya si paul
berarti Allah mu adalah si penyesat krn kerjanya nyesatin org.
usil

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by omzell on Fri Oct 02, 2015 12:47 pm

@aliumar wrote:@omzell:

ada yg karena menolak hidayah Allah....contohnya kamu mar
sebelum menolak, sudah diberi petunjuk (hidayah) belum sebelumnya?

ada yg karena tidak diberi hidayah oleh Allah......contohnya temanmu sisegorowedi
jadi jgn salah kan ketidak beriman nya sisegorowedi, krn bagaimana dia bisa beriman jika tidak diberi petunjuk.

ada yg disesatkan oleh Allah...contohnya si paul
ini pun sama....jgn salah kan ketidak beriman nya si paul, krn bagaimana dia bisa beriman jika sudah dikehendaki sesat dulu oleh Allah mu.

ada yg disesatkan oleh Allah...contohnya si paul
berarti Allah mu adalah si penyesat krn kerjanya nyesatin org.
usil

kalo yg menolak, berarti dia ditawari mar, tapi nolak...ya toh

yang nolak, yg tidak diberi, dan yg disesatkan itu....itu dia 100% manusia tapi juga 100% setan mar....

Nah kalo 100%manusia, 100%tuhan, itu termasuk yg menolak, tidak diberi, atau yg disesatkan mar?

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by RHCP on Fri Oct 02, 2015 12:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha yang dibahas penyesatan manusia oleh ilahmu..
kok nyolot ke iblis

Orang NANYA pendapat, kok nyolot sih...???
Klo loe merasa ngga MAMPU
atw mungkin ngga BERANI jawab, ya ngga masalah kok bwt gw....

Gw sih CUKUP TAHU aja, huehehe...
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by aliumar on Fri Oct 02, 2015 1:04 pm

@omzell wrote:kalo yg menolak, berarti dia ditawari mar, tapi nolak.
artinya kan pernah diberi petunjuk sebelumnya, cuma kemudian pemberian tsb ditolak.
Pertanyaannya: kenapa org yg sudah diberi petunjuk bisa sesat (bisa menolak hidayah, dan menjadi sesat) ? Bukankah Allah berjanji barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak dapat sesat (Az zumar 37) ?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 10 dari 13 Previous  1, 2, 3 ... 9, 10, 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik