FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Halaman 11 dari 13 Previous  1, 2, 3 ... 10, 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by aliumar on Fri Aug 14, 2015 2:18 pm

First topic message reminder :

Pada surah an-Nahl (16) ayat ke 93, Tuhan berfirman, "Dan kalau Allah menghendaki, niscaya Dia menjadikanmu satu umat (saja dan memaksamu untuk beriman). Tetapi Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan sesungguhnya kamu akan ditanya tentang apa yang telah kamu kerjakan."

Pada surah al-Kahf (18) ayat ke 17, berfirman, "Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barang siapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang pemimpin pun yang dapat memberi petunjuk kepadanya."

Sedangkan surah al-A'raf (7) ayat ke 286, berfirman, "Barang siapa yang Allah sesatkan, maka ia tidak memiliki orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kezaliman mereka."

Demikian juga pada surah al-Zumar (35) ayat ke 36-37, Tuhan berfirman, "Dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka tidak ada seorang pun yang menjadi pemberi petunjuk baginya. Dan barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak seorang pun yang dapat menyesatkannya. Bukankah Allah Maha Perkasa lagi mempunyai (kekuasaan untuk) mengazab?"

Pertanyaannya:

Apakah orang yg kafir itu karena:

a) MENOLAK hidayah (petunjuk) dari Allah,

ataukah karena

b) TIDAK diberi hidayah (petunjuk) dari Allah ?


ataukah karena

c) Disesatkan oleh  Allah


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Sat Aug 15, 2015 4:58 am, total 2 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down


Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by omzell on Fri Oct 02, 2015 1:11 pm

@aliumar wrote:
@omzell wrote:kalo yg menolak, berarti dia ditawari mar, tapi nolak.
artinya kan pernah diberi petunjuk sebelumnya, cuma kemudian pemberian tsb ditolak.
Pertanyaannya: kenapa org yg sudah diberi petunjuk bisa sesat (bisa menolak hidayah, dan menjadi sesat) ? Bukankah Allah berjanji barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak dapat sesat (Az zumar 37) ?

kan dia nolak mar...makanya jadi sesat

kalo dia nerima, ya slamat mar...

kamu tak kasih parasut buat terjun, kamu nolak, trus loncat....ya mati sesat mar.
kamu tak kasih parasut buat terjun, kamu terima, kamu pake...selamat mar. kalo masih mati juga, itu berarti kamu gak nerima petunjuk cara mendarat mar...itu artinya kamu nerima setengah setengah...harus all out mar kalo mau selamat

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by aliumar on Fri Oct 02, 2015 1:38 pm

@omzell wrote:kan dia nolak mar...makanya jadi sesat
tapi kan dia udah diberi petunjuk, zell, kenapa bisa sesat dan menolak?

az zumar 37 tidak bicara perihal "yg nerima" yg tidak akan sesat, tapi bicara "yg diberi petunjuk" yg dijanjikan tidak akan sesat. Baca lagi baik2 quran nya !! jangan suka ngarang sendiri.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by omzell on Thu Oct 08, 2015 8:16 pm

@aliumar wrote:
@omzell wrote:kan dia nolak mar...makanya jadi sesat
tapi kan dia udah diberi petunjuk, zell, kenapa bisa sesat dan menolak?

az zumar 37 tidak bicara perihal "yg nerima" yg tidak akan sesat, tapi bicara "yg diberi petunjuk" yg dijanjikan tidak akan sesat. Baca lagi baik2 quran nya !! jangan suka ngarang sendiri.

Yaah si mar,...sdh diberi contoh masih gak faham2 juga.

Contoh lagi nih mar,....kamu beli hp, ada buku petunjuk toh mar?. Ada karu garansi juga kan mar?
Kalo kamu pake hp nya tidak sesuai petunjuk, maka garansi tidak berlaku.

Kamu diberi petunjuk oleh opa, jika hidupmu sesuai petunjuk opa, hidupmu dijamin mar, mati masuk sorga mar. Tp jika hidupmu tidak sesuai petunjuk opa mar, kamu tidak masuk surga. Masuk neraka. Hidup sesat namanya mar, jika tak sesuai petunjuk opa.

Seperti itu cara memahami alquran mar. Tapi btw mar, selama kamu masi ngaco dlm memahami injil, maka kamu gak bakalan mampu memahami alquran. Saran saya, perbaiki dulu lah cara memahami injilmu, kalau sdh baik, bolehlah nyoba baca alquran.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 09, 2015 11:49 am

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
lha yang dibahas penyesatan manusia oleh ilahmu..
kok nyolot ke iblis

Orang NANYA pendapat, kok nyolot sih...???
Klo loe merasa ngga MAMPU
atw mungkin ngga BERANI jawab, ya ngga masalah kok bwt gw....

Gw sih CUKUP TAHU aja, huehehe...
usil

lha gak ada hubungan dengan topik, suruh njawab..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 09, 2015 11:53 am

Pada surah an-Nahl (16) ayat ke 93, Tuhan berfirman, "Dan kalau Allah menghendaki, niscaya Dia menjadikanmu satu umat (saja dan memaksamu untuk beriman). Tetapi Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan sesungguhnya kamu akan ditanya tentang apa yang telah kamu kerjakan."

Pada surah al-Kahf (18) ayat ke 17, berfirman, "Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barang siapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang pemimpin pun yang dapat memberi petunjuk kepadanya."

Sedangkan surah al-A'raf (7) ayat ke 286, berfirman, "Barang siapa yang Allah sesatkan, maka ia tidak memiliki orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kezaliman mereka."


Demikian juga pada surah al-Zumar (35) ayat ke 36-37, Tuhan berfirman, "Dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka tidak ada seorang pun yang menjadi pemberi petunjuk baginya. Dan barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak seorang pun yang dapat menyesatkannya. Bukankah Allah Maha Perkasa lagi mempunyai (kekuasaan untuk) mengazab?"

kirain tukang menyesatkan itu setan
ternyata....

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by frontline defender on Sun Oct 11, 2015 10:22 am

“Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta” (2 Tesalonika 2:11)

“Ya Tuhan, mengapa Engkau biarkan kami sesat dari jalan-Mu, dan mengapa Engkau tegarkan hati kami, sehingga tidak takut kepada-Mu?” (Yesaya 63:17)

“Dilalukan-Nya hati dari dalam penghulu-penghulu di atas bumi; disesatkan-Nya mereka itu di gurun yang tiada jalannya. Mereka itu merayau-rayau dalam kegelapan, di tempat tiada terang. Disesatkan-Nya mereka itu seperti orang mabuk” (Ayub 12:24-25).

Dia menyebabkan para pemimpin dunia kehilangan akal, dan membuat mereka tersesat di padang belantara yang tidak ada jalannya. Mereka meraba-raba dalam kegelapan yang tidak ada terangnya; dan Ia membuat mereka berjalan terhuyung-huyung seperti orang mabuk."” (Ayub 12:24-25)


ternyata apa?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by omzell on Sun Oct 11, 2015 1:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:Pada surah an-Nahl (16) ayat ke 93, Tuhan berfirman, "Dan kalau Allah menghendaki, niscaya Dia menjadikanmu satu umat (saja dan memaksamu untuk beriman). Tetapi Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan sesungguhnya kamu akan ditanya tentang apa yang telah kamu kerjakan."

Pada surah al-Kahf (18) ayat ke 17, berfirman, "Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barang siapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang pemimpin pun yang dapat memberi petunjuk kepadanya."

Sedangkan surah al-A'raf (7) ayat ke 286, berfirman, "Barang siapa yang Allah sesatkan, maka ia tidak memiliki orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kezaliman mereka."


Demikian juga pada surah al-Zumar (35) ayat ke 36-37, Tuhan berfirman, "Dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka tidak ada seorang pun yang menjadi pemberi petunjuk baginya. Dan barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak seorang pun yang dapat menyesatkannya. Bukankah Allah Maha Perkasa lagi mempunyai (kekuasaan untuk) mengazab?"

kirain tukang menyesatkan itu setan
ternyata....

Ternyata paul dan pauler...

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by omzell on Sun Oct 11, 2015 1:48 pm

@frontline defender wrote:“Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta” (2 Tesalonika 2:11)

“Ya Tuhan, mengapa Engkau biarkan kami sesat dari jalan-Mu, dan mengapa Engkau tegarkan hati kami, sehingga tidak takut kepada-Mu?” (Yesaya 63:17)

“Dilalukan-Nya hati dari dalam penghulu-penghulu di atas bumi; disesatkan-Nya mereka itu di gurun yang tiada jalannya. Mereka itu merayau-rayau dalam kegelapan, di tempat tiada terang. Disesatkan-Nya mereka itu seperti orang mabuk” (Ayub 12:24-25).

Dia menyebabkan para pemimpin dunia kehilangan akal, dan membuat mereka tersesat di padang belantara yang tidak ada jalannya. Mereka meraba-raba dalam kegelapan yang tidak ada terangnya; dan Ia membuat mereka berjalan terhuyung-huyung seperti orang mabuk."” (Ayub 12:24-25)


ternyata apa?

Ternyata.....
Kabur deh antek2 sipaul....

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 12, 2015 11:56 am


alkitab itu ada konteks perikopnya..
kalau hanya nyomot-nyomot se-ayat ya bisa salah paham/sesat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by frontline defender on Mon Oct 12, 2015 12:39 pm

nggak masalah kalau comotan info nya saling melengkapi/tidak bertentangan dengan konteks perikop nya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by aliumar on Mon Oct 12, 2015 1:38 pm

@omzell wrote:Yaah si mar,...sdh diberi contoh masih gak faham2 juga.

Contoh lagi nih mar,....kamu beli hp, ada buku petunjuk toh mar?. Ada karu garansi juga kan mar?
Kalo kamu pake hp nya tidak sesuai petunjuk, maka garansi tidak berlaku.

Kamu diberi petunjuk oleh opa, jika hidupmu sesuai petunjuk opa, hidupmu dijamin mar, mati masuk sorga mar. Tp jika hidupmu tidak sesuai petunjuk opa mar, kamu tidak masuk surga. Masuk neraka. Hidup sesat namanya mar, jika tak sesuai petunjuk opa.

Seperti itu cara memahami alquran mar. Tapi btw mar, selama kamu masi ngaco dlm memahami injil, maka kamu gak bakalan mampu memahami alquran. Saran saya, perbaiki dulu lah cara memahami injilmu, kalau sdh baik, bolehlah nyoba baca alquran.
jurus muslim kepepet: bunyi ayat quran nya DIPLINTIR !

   Az zumar 37 tidak bicara perihal "yg nerima" yg tidak akan sesat, tapi Az zumar 37 bicara "yg diberi petunjuk" yg dijanjikan tidak akan sesat. Baca lagi baik2 quran nya !! jangan suka ngarang dan memPLINTIR bunyi ayat alqurannya seenaknya sendiri !!

ayat az zumar 37 jelas perihal pemberian petunjuk oleh Allah. Subyek nya jelas yakni Allah, yg memberi petunjuk: yahdi I-lahu (Allah guides):   يَهْدِ    اللَّهُ

Jadi menurut az zumar 37, org yg tidak dapat disesatkan adalah orang yg oleh Allah (subyek) diberi petunjuk ----> otoritas pada Allah. Jadi Az zumar 37 BUKAN perihal menerima/tidak menerima (yg mana otoritasnya pada org tsb).


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Tue Oct 13, 2015 10:17 am, total 1 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 12, 2015 3:18 pm

@frontline defender wrote:nggak masalah kalau comotan info nya saling melengkapi/tidak bertentangan dengan konteks perikop nya!

gak masalh itu kalau emang gak ada konteks-nya
kek alquran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by ngayarana on Mon Oct 12, 2015 3:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:nggak masalah kalau comotan info nya saling melengkapi/tidak bertentangan dengan konteks perikop nya!

gak masalh itu kalau emang gak ada konteks-nya
kek alquran
Sama aja oom..., mau baca 1 skop juga, intinya Tuhan punya kuasa untuk menyesatkan siapa saja yang di kehendaki.
Mau tetep mengatakan bahwa ayat ayat dia atas #256 adalah ayat ayat Setan...? ehmm
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by RHCP on Mon Oct 12, 2015 3:56 pm

Nih Penjelasannya.....
"Sungguh, Kami menurunkan kepadamu kitab (Al Quran) dengan membawa kebenaran untuk manusia; barang siapa mendapat petunjuk maka (petunjuk itu) untuk dirinya sendiri, dan barang siapa yang sesat maka sesungguhnya kesesatan itu untuk dirinya sendiri, dan engkau bukanlah orang yang bertanggung jawab terhadap mereka." (Az Zumar 41)
Orang yang zalim adalah orang yang mendustakan kebenaran ketika sudah datang bukti-bukti, karena sama saja orang itu menolak kebenaran SETELAH JELAS mana yang benar dan mana yang salah baginya.

Nah sekarang,
Silakan loe bandingin dengan ayat bible. Apakah MENURUT ayat2 bible itu, Tuhan MEMANG sengaja menyesatkan manusia...??
“Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta” (2 Tesalonika 2:11)

Ya Tuhan, mengapa Engkau biarkan kami sesat dari jalan-Mu, dan mengapa Engkau tegarkan hati kami, sehingga tidak takut kepada-Mu?” (Yesaya 63:17)

“Dilalukan-Nya hati dari dalam penghulu-penghulu di atas bumi; disesatkan-Nya mereka itu di gurun yang tiada jalannya. Mereka itu merayau-rayau dalam kegelapan, di tempat tiada terang. Disesatkan-Nya mereka itu seperti orang mabuk” (Ayub 12:24-25).

Dia menyebabkan para pemimpin dunia kehilangan akal, dan membuat mereka tersesat di padang belantara yang tidak ada jalannya. Mereka meraba-raba dalam kegelapan yang tidak ada terangnya; dan Ia membuat mereka berjalan terhuyung-huyung seperti orang mabuk."” (Ayub 12:24-25)
Inget..... Ini bukan OOT, ini perbandingan.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by frontline defender on Tue Oct 13, 2015 5:32 am

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:nggak masalah kalau comotan info nya saling melengkapi/tidak bertentangan dengan konteks perikop nya!
gak masalh itu kalau emang gak ada konteks-nya
kek alquran
ayat Al-Quran yang berdiri sendiri/nggak ada rangkaiannya pun, bahkan masih nggak boleh ditafsirkan kontradiksi dengan ayat lainnya, jadi intinya itu asal jangan kontradiksi, entah dengan konteksnya kalau ada, atau dengan ayat lainnya kalau nggak ada konteksnya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 6:55 am

@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:nggak masalah kalau comotan info nya saling melengkapi/tidak bertentangan dengan konteks perikop nya!

gak masalh itu kalau emang gak ada konteks-nya
kek alquran
Sama aja oom..., mau baca 1 skop juga, intinya Tuhan punya kuasa untuk menyesatkan siapa saja yang di kehendaki.
Mau tetep mengatakan bahwa ayat ayat dia atas #256 adalah ayat ayat Setan...? ehmm

justeru itu..
kenapa Tuhan 'menyesat'-kan itu yang perlu dipahami sesuai konteks
itu bedanya dengan penyesatan iahmu di alquran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 6:58 am

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:nggak masalah kalau comotan info nya saling melengkapi/tidak bertentangan dengan konteks perikop nya!
gak masalh itu kalau emang gak ada konteks-nya
kek alquran
ayat Al-Quran yang berdiri sendiri/nggak ada rangkaiannya pun, bahkan masih nggak boleh ditafsirkan kontradiksi dengan ayat lainnya, jadi intinya itu asal jangan kontradiksi, entah dengan konteksnya kalau ada, atau dengan ayat lainnya kalau nggak ada konteksnya!

kontradiksi is kontradiksi
kenapa harus ditafsir-tafsir supaya tidak kontradiksi
btw. intinya: manusia sesat/tidak semua inisiasi dan kehendak ilahmu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by Moderator21 on Tue Oct 13, 2015 9:47 am

ALL

Hentikan OOT!

Moderator21
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 86
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 15.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by aliumar on Tue Oct 13, 2015 10:32 am

@rhcp wrote:Nih Penjelasannya.....

"Sungguh, Kami menurunkan kepadamu kitab (Al Quran) dengan membawa kebenaran untuk manusia; barang siapa mendapat petunjuk maka (petunjuk itu) untuk dirinya sendiri, dan barang siapa yang sesat maka sesungguhnya kesesatan itu untuk dirinya sendiri, dan engkau bukanlah orang yang bertanggung jawab terhadap mereka." (Az Zumar 41)

1. "barangsiapa mendapat petunjuk"----> Mendapat petunjuk dari siapa?
2. "barangsiapa mendapat petunjuk"----> lagi2 bergantung pada otoritas si pemberi petunjuk. Kalau si pemberi petunjuk tidak mau memberi petunjuk, bahkan ingin menyesatkan seseorang, maka org tsb tidak akan bisa mendapat petunjuk, sehingga org tsb akan sesat.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by ngayarana on Tue Oct 13, 2015 2:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:nggak masalah kalau comotan info nya saling melengkapi/tidak bertentangan dengan konteks perikop nya!

gak masalh itu kalau emang gak ada konteks-nya
kek alquran
Sama aja oom..., mau baca 1 skop juga, intinya Tuhan punya kuasa untuk menyesatkan siapa saja yang di kehendaki.
Mau tetep mengatakan bahwa ayat ayat dia atas #256 adalah ayat ayat Setan...? ehmm

justeru itu..
kenapa Tuhan 'menyesat'-kan
itu yang perlu dipahami sesuai konteks
itu bedanya dengan penyesatan iahmu di alquran
Lha benerkan, sesuai omongan mu...
@segorowedi wrote:kirain tukang menyesatkan itu setan
ternyata....
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by frontline defender on Tue Oct 13, 2015 2:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:nggak masalah kalau comotan info nya saling melengkapi/tidak bertentangan dengan konteks perikop nya!
gak masalh itu kalau emang gak ada konteks-nya
kek alquran
ayat Al-Quran yang berdiri sendiri/nggak ada rangkaiannya pun, bahkan masih nggak boleh ditafsirkan kontradiksi dengan ayat lainnya, jadi intinya itu asal jangan kontradiksi, entah dengan konteksnya kalau ada, atau dengan ayat lainnya kalau nggak ada konteksnya!
kontradiksi is kontradiksi
kenapa harus ditafsir-tafsir supaya tidak kontradiksi
btw. intinya: manusia sesat/tidak semua inisiasi dan kehendak ilahmu
karena begitulah seharusnya cara menafsirkan Kitab Suci & begitu juga lah caramu menafsirkan Kitab Suci mu!
kehedak Allah yang menyesuaikan kehendak manusia, kalau kamu menafsirkan sesuai konteks/perikop ayatnya, atau (dalam hal kamu berpendapat gitunya berdasarkan ayat lain yang tidak ada perikopnya) kalau kamu menafsirkan sesuai/tidak berkontradiksi ayat lain yang ada perikopnya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 2:22 pm

@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:nggak masalah kalau comotan info nya saling melengkapi/tidak bertentangan dengan konteks perikop nya!

gak masalh itu kalau emang gak ada konteks-nya
kek alquran
Sama aja oom..., mau baca 1 skop juga, intinya Tuhan punya kuasa untuk menyesatkan siapa saja yang di kehendaki.
Mau tetep mengatakan bahwa ayat ayat dia atas #256 adalah ayat ayat Setan...? ehmm

justeru itu..
kenapa Tuhan 'menyesat'-kan
itu yang perlu dipahami sesuai konteks
itu bedanya dengan penyesatan iahmu di alquran
Lha benerkan, sesuai omongan mu...
@segorowedi wrote:kirain tukang menyesatkan itu setan
ternyata....

ada 'sebab-musabab'-nya kok sesuai..
yang sesuai itu yang tanpa sebab-musabab melainkan inisiatif murni

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 2:25 pm

@frontline defender wrote:
kontradiksi is kontradiksi
kenapa harus ditafsir-tafsir supaya tidak kontradiksi
btw. intinya: manusia sesat/tidak semua inisiasi dan kehendak ilah-mu

karena begitulah seharusnya cara menafsirkan Kitab Suci & begitu juga lah caramu menafsirkan Kitab Suci mu!
kehedak Allah yang menyesuaikan kehendak manusia, kalau kamu menafsirkan sesuai konteks/perikop ayatnya, atau (dalam hal kamu berpendapat gitunya berdasarkan ayat lain yang tidak ada perikopnya) kalau kamu menafsirkan sesuai/tidak berkontradiksi ayat lain yang ada perikopnya!

omong opo to?
poinnya: merah di atas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by frontline defender on Tue Oct 13, 2015 2:41 pm

lha point merah itu kan nggak ada, karena sudah terbantahkan, itulah yang saya omongkan/terangkan lagi ke kamu!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 2:49 pm


gak ada gimana..
Surah al-Kahf (18) ayat ke 17, berfirman, "Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barang siapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang pemimpin pun yang dapat memberi petunjuk kepadanya."

Surah al-A'raf (7) ayat ke 286, berfirman, "Barang siapa yang Allah sesatkan, maka ia tidak memiliki orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kezaliman mereka."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 11 dari 13 Previous  1, 2, 3 ... 10, 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik