FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Halaman 12 dari 13 Previous  1, 2, 3 ... , 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by aliumar on Fri Aug 14, 2015 2:18 pm

First topic message reminder :

Pada surah an-Nahl (16) ayat ke 93, Tuhan berfirman, "Dan kalau Allah menghendaki, niscaya Dia menjadikanmu satu umat (saja dan memaksamu untuk beriman). Tetapi Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan sesungguhnya kamu akan ditanya tentang apa yang telah kamu kerjakan."

Pada surah al-Kahf (18) ayat ke 17, berfirman, "Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barang siapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang pemimpin pun yang dapat memberi petunjuk kepadanya."

Sedangkan surah al-A'raf (7) ayat ke 286, berfirman, "Barang siapa yang Allah sesatkan, maka ia tidak memiliki orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kezaliman mereka."

Demikian juga pada surah al-Zumar (35) ayat ke 36-37, Tuhan berfirman, "Dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka tidak ada seorang pun yang menjadi pemberi petunjuk baginya. Dan barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak seorang pun yang dapat menyesatkannya. Bukankah Allah Maha Perkasa lagi mempunyai (kekuasaan untuk) mengazab?"

Pertanyaannya:

Apakah orang yg kafir itu karena:

a) MENOLAK hidayah (petunjuk) dari Allah,

ataukah karena

b) TIDAK diberi hidayah (petunjuk) dari Allah ?


ataukah karena

c) Disesatkan oleh  Allah


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Sat Aug 15, 2015 4:58 am, total 2 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down


Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by RHCP on Tue Oct 13, 2015 4:20 pm

@aliumar wrote:
@rhcp wrote:Nih Penjelasannya.....

   "Sungguh, Kami menurunkan kepadamu kitab (Al Quran) dengan membawa kebenaran untuk manusia; barang siapa mendapat petunjuk maka (petunjuk itu) untuk dirinya sendiri, dan barang siapa yang sesat maka sesungguhnya kesesatan itu untuk DIRINYA SENDIRI, dan engkau bukanlah orang yang bertanggung jawab terhadap mereka." (Az Zumar 41)

1. "barangsiapa mendapat petunjuk"----> Mendapat petunjuk dari siapa?
2. "barangsiapa mendapat petunjuk"----> lagi2 bergantung pada otoritas si pemberi petunjuk. Kalau si pemberi petunjuk tidak mau memberi petunjuk, bahkan ingin menyesatkan seseorang, maka org tsb tidak akan bisa mendapat petunjuk, sehingga org tsb akan sesat.

Udah ngga usah ribet2.....
Loe bandingin aja dulu sama yang ini.
“Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta” (2 Tesalonika 2:11)

“Ya Tuhan, mengapa Engkau biarkan kami sesat dari jalan-Mu, dan mengapa Engkau tegarkan hati kami, sehingga tidak takut kepada-Mu?” (Yesaya 63:17)

“Dilalukan-Nya hati dari dalam penghulu-penghulu di atas bumi; disesatkan-Nya mereka itu di gurun yang tiada jalannya. Mereka itu merayau-rayau dalam kegelapan, di tempat tiada terang. Disesatkan-Nya mereka itu seperti orang mabuk” (Ayub 12:24-25).

Dia menyebabkan para pemimpin dunia kehilangan akal, dan membuat mereka tersesat di padang belantara yang tidak ada jalannya. Mereka meraba-raba dalam kegelapan yang tidak ada terangnya; dan Ia membuat mereka berjalan terhuyung-huyung seperti orang mabuk."” (Ayub 12:24-25)

Silakan jawab pertanyaan gw
"APAKAH menurut ayat2 bibel itu, ALLAH BERKEHENDAK MENYESATKAN MANUSIA, tanpa SEBAB PERBUATAN ATAU PILIHAN DARI MANUSIA??"

Kalo JAWABAN loe BEDA, dengan jawaban gw yg udah berkali2 gw ulang. Baru kita BISA diskusi lebih lanjut.

Kalo ternyata JAWABAN loe SAMA atw MIRIP, dengan jawaban gw yg udah berkali2 gw ulang.........

I REST MY CASE...!!!
ehmm  
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 4:31 pm

yang di atas..
bisa dipahaminya sebagai hukuman/sanksi oleh Tuhan

tapi di tret ini..
ilah-mu berinisiatif menyesatkan atau tidak menyesatkan orang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by RHCP on Tue Oct 13, 2015 5:50 pm

Jadi kesimpulan loe atas ayat itu : Allah menyesatkan itu sebagai HUKUMAN...??? OKE.

Silakan loe baca posting #2 dan #43 dari @musicman, jawaban yg LANGSUNG ke sasaran.

Apakah @aliumar berpendapat sama dgn loe...??
ehmm
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 9:12 pm


di alquran bukan hukuman/sanksi
tapi by design

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by RHCP on Wed Oct 14, 2015 1:35 am

hadeeeh......

Laler ijo lagi... Laler ijo lagi...
basi
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 14, 2015 6:29 am


al-Kahf (18) ayat ke 17, berfirman, "Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barang siapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang pemimpin pun yang dapat memberi petunjuk kepadanya."

al-A'raf (7) ayat ke 286, berfirman, "Barang siapa yang Allah sesatkan, maka ia tidak memiliki orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kezaliman mereka."


sesat/tidak
inisiatif/ketetapan/rancangan ilah-mu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by RHCP on Wed Oct 14, 2015 8:49 am

Mazmur 58:3 (58-4) Sejak lahir orang-orang fasik telah menyimpang, sejak dari kandungan pendusta-pendusta telah sesat.

dibible juga by design....!?
ehmm
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 14, 2015 9:13 am

@RHCP wrote:Mazmur 58:3 (58-4) Sejak lahir orang-orang fasik telah menyimpang, sejak dari kandungan pendusta-pendusta telah sesat.

dibible juga by design....!?
ehmm
kenapa yg ini gak ditampilin
Mazmur 58:3 Malah sesuai dengan niatmu kamu melakukan kejahatan, tanganmu, menjalankan kekerasan di bumi.

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by omzell on Wed Oct 14, 2015 9:29 am

@RHCP wrote:
@aliumar wrote:
@rhcp wrote:Nih Penjelasannya.....

   "Sungguh, Kami menurunkan kepadamu kitab (Al Quran) dengan membawa kebenaran untuk manusia; barang siapa mendapat petunjuk maka (petunjuk itu) untuk dirinya sendiri, dan barang siapa yang sesat maka sesungguhnya kesesatan itu untuk DIRINYA SENDIRI, dan engkau bukanlah orang yang bertanggung jawab terhadap mereka." (Az Zumar 41)

1. "barangsiapa mendapat petunjuk"----> Mendapat petunjuk dari siapa?
2. "barangsiapa mendapat petunjuk"----> lagi2 bergantung pada otoritas si pemberi petunjuk. Kalau si pemberi petunjuk tidak mau memberi petunjuk, bahkan ingin menyesatkan seseorang, maka org tsb tidak akan bisa mendapat petunjuk, sehingga org tsb akan sesat.

Udah ngga usah ribet2.....
Loe bandingin aja dulu sama yang ini.
“Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta” (2 Tesalonika 2:11)

“Ya Tuhan, mengapa Engkau biarkan kami sesat dari jalan-Mu, dan mengapa Engkau tegarkan hati kami, sehingga tidak takut kepada-Mu?” (Yesaya 63:17)

“Dilalukan-Nya hati dari dalam penghulu-penghulu di atas bumi; disesatkan-Nya mereka itu di gurun yang tiada jalannya. Mereka itu merayau-rayau dalam kegelapan, di tempat tiada terang. Disesatkan-Nya mereka itu seperti orang mabuk” (Ayub 12:24-25).

Dia menyebabkan para pemimpin dunia kehilangan akal, dan membuat mereka tersesat di padang belantara yang tidak ada jalannya. Mereka meraba-raba dalam kegelapan yang tidak ada terangnya; dan Ia membuat mereka berjalan terhuyung-huyung seperti orang mabuk."” (Ayub 12:24-25)

Silakan jawab pertanyaan gw
"APAKAH menurut ayat2 bibel itu, ALLAH BERKEHENDAK MENYESATKAN MANUSIA, tanpa SEBAB PERBUATAN ATAU PILIHAN DARI MANUSIA??"

Kalo JAWABAN loe BEDA, dengan jawaban gw yg udah berkali2 gw ulang. Baru kita BISA diskusi lebih lanjut.

Kalo ternyata JAWABAN loe SAMA atw MIRIP, dengan jawaban gw yg udah berkali2 gw ulang.........

I REST MY CASE...!!!
ehmm  

awas....ntar sialiumar mewek lagi lho.....wkwkwkwkwkwk

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by omzell on Wed Oct 14, 2015 9:36 am

@SEGOROWEDI wrote:
al-Kahf (18) ayat ke 17, berfirman, "Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barang siapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang pemimpin pun yang dapat memberi petunjuk kepadanya."

al-A'raf (7) ayat ke 286, berfirman, "Barang siapa yang Allah sesatkan, maka ia tidak memiliki orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kezaliman mereka."


sesat/tidak
inisiatif/ketetapan/rancangan ilah-mu

bukan sesat/tidak le...
itu menunjukkan bahwa Allah itu maha berkuasa penuh atas dirimu.
meskipun paul sampe berbusa mulutnya ngajak kamu sesat, tidak akan bisa, jika tanpa kuasa opamu.
dan meskipun jari saya ampe lecet nunjukin kamu jalan kebenaran, tidak akan bisa, jika tanpa kuasa Allah.

bukan sesat/tidak le.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by omzell on Wed Oct 14, 2015 9:37 am

@RHCP wrote:hadeeeh......

Laler ijo lagi... Laler ijo lagi...
basi  

wkwkwkwkwk

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 20, 2015 2:56 pm

@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
al-Kahf (18) ayat ke 17, berfirman, "Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barang siapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang pemimpin pun yang dapat memberi petunjuk kepadanya."

al-A'raf (7) ayat ke 286, berfirman, "Barang siapa yang Allah sesatkan, maka ia tidak memiliki orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kezaliman mereka."


sesat/tidak
inisiatif/ketetapan/rancangan ilah-mu

bukan sesat/tidak le...
itu menunjukkan bahwa Allah itu maha berkuasa penuh atas dirimu.
meskipun paul sampe berbusa mulutnya ngajak kamu sesat, tidak akan bisa, jika tanpa kuasa opamu.
dan meskipun jari saya ampe lecet nunjukin  kamu jalan kebenaran, tidak akan bisa, jika tanpa kuasa Allah.

bukan sesat/tidak le.

lha wong sudah jelas..
penyesatnya bukan paul, tapi ilah-mu
dibaca dong!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by omzell on Tue Oct 20, 2015 3:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
al-Kahf (18) ayat ke 17, berfirman, "Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barang siapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang pemimpin pun yang dapat memberi petunjuk kepadanya."

al-A'raf (7) ayat ke 286, berfirman, "Barang siapa yang Allah sesatkan, maka ia tidak memiliki orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kezaliman mereka."


sesat/tidak
inisiatif/ketetapan/rancangan ilah-mu

bukan sesat/tidak le...
itu menunjukkan bahwa Allah itu maha berkuasa penuh atas dirimu.
meskipun paul sampe berbusa mulutnya ngajak kamu sesat, tidak akan bisa, jika tanpa kuasa opamu.
dan meskipun jari saya ampe lecet nunjukin  kamu jalan kebenaran, tidak akan bisa, jika tanpa kuasa Allah.

bukan sesat/tidak le.

lha wong sudah jelas..
penyesatnya bukan paul, tapi ilah-mu
dibaca dong!

Yeee...
Kamu ini tidak mengerti apa pura2 mengerti.
Paul itu penyesat.
Tapi paul tidak akan sukses jadi penyesat bila opa tidak acc.
Payah lu.
Gitu aja gak faham2.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 20, 2015 3:04 pm


baca dong:
al-Kahf (18) ayat ke 17, berfirman, "Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barang siapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang pemimpin pun yang dapat memberi petunjuk kepadanya."

al-A'raf (7) ayat ke 286, berfirman, "Barang siapa yang Allah sesatkan, maka ia tidak memiliki orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kezaliman mereka."


kan bukan paul penyesatnya
tapi...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by omzell on Tue Oct 20, 2015 3:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
baca dong:
al-Kahf (18) ayat ke 17, berfirman, "Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barang siapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang pemimpin pun yang dapat memberi petunjuk kepadanya."

al-A'raf (7) ayat ke 286, berfirman, "Barang siapa yang Allah sesatkan, maka ia tidak memiliki orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kezaliman mereka."


kan bukan paul penyesatnya
tapi...

Paul eksekutor lapangannya
Opa aktor intelektualnya

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 20, 2015 3:16 pm


al-Kahf (18) ayat ke 17, berfirman, "Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan ]barang siapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang pemimpin pun yang dapat memberi petunjuk kepadanya."

al-A'raf (7) ayat ke 286, berfirman, "Barang siapa yang Allah sesatkan, maka ia tidak memiliki orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kezaliman mereka."


bukan paul penyesatnya..
ternyata....


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by omzell on Tue Oct 20, 2015 3:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:
al-Kahf (18) ayat ke 17, berfirman, "Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan ]barang siapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang pemimpin pun yang dapat memberi petunjuk kepadanya."

al-A'raf (7) ayat ke 286, berfirman, "Barang siapa yang Allah sesatkan, maka ia tidak memiliki orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kezaliman mereka."


bukan paul penyesatnya..
ternyata....


Secara ketuhannya : opa
Secara kedagingannya : paul

Pahami signaturemu.
Jawabnya ada disitu.
Bukan malah cengengesan bilang itu ayat pernyataan yesus adalah opa.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by isaku on Tue Oct 20, 2015 4:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:bukan paul penyesatnya..
ternyata....
Kalau yg ini, penyesatnya siapa om? http://www.laskarislam.com/t9623-kitab-hosea-ketika-tuhan-menjadi-penyesat-dan-penjahat#174725

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by omzell on Wed Oct 21, 2015 6:20 am

@isaku wrote:
@SEGOROWEDI wrote:bukan paul penyesatnya..
ternyata....
Kalau yg ini, penyesatnya siapa om? http://www.laskarislam.com/t9623-kitab-hosea-ketika-tuhan-menjadi-penyesat-dan-penjahat#174725

Sama
Secara ketuhanannya : opa
Secara kedagingannya : hosea

Sama juga dg yg kamu imani juruselamat yesus
Secara ketuhanan = opa
Secara kedagingan = yesus

Berlakulah ayat : aku adalah dia
Berlaku juga signaturemu

Jadi jangan cengengesan yesus = opa
Hakekatnya iya. Tapi bukan hanya yesus saja. Tapi semua. Termasuk paul.
Hakekatnya paul juga = opa
Tapi yesus bukan opa, paul juga bukan hopa, hose juga bukan opa, kamu jugabuka opa. Hanya hakikatnya saja.
Karena sesungguhnya kita ini nol. Hanya opa saja yg ada.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 21, 2015 6:48 am

@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
al-Kahf (18) ayat ke 17, berfirman, "Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan ]barang siapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang pemimpin pun yang dapat memberi petunjuk kepadanya."

al-A'raf (7) ayat ke 286, berfirman, "Barang siapa yang Allah sesatkan, maka ia tidak memiliki orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kezaliman mereka."


bukan paul penyesatnya..
ternyata....


Secara ketuhannya : opa
Secara kedagingannya : paul

Pahami signaturemu.
Jawabnya ada disitu.
Bukan malah cengengesan bilang itu ayat pernyataan yesus adalah opa
.

bukan paul penyesatnya..
penyesatnya ternyata ILAH-mu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 21, 2015 6:49 am

@isaku wrote:
@SEGOROWEDI wrote:bukan paul penyesatnya..
ternyata....
Kalau yg ini, penyesatnya siapa om? http://www.laskarislam.com/t9623-kitab-hosea-ketika-tuhan-menjadi-penyesat-dan-penjahat#174725

bahas aja di sono!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 21, 2015 6:50 am

@omzell wrote:
@isaku wrote:
@SEGOROWEDI wrote:bukan paul penyesatnya..
ternyata....
Kalau yg ini, penyesatnya siapa om? http://www.laskarislam.com/t9623-kitab-hosea-ketika-tuhan-menjadi-penyesat-dan-penjahat#174725

Sama
Secara ketuhanannya : opa
Secara kedagingannya : hosea

Sama juga dg yg kamu imani juruselamat yesus
Secara ketuhanan = opa
Secara kedagingan = yesus

Berlakulah ayat : aku adalah dia
Berlaku juga signaturemu

Jadi jangan cengengesan yesus = opa
Hakekatnya iya. Tapi bukan hanya yesus saja. Tapi semua. Termasuk paul.
Hakekatnya paul juga = opa
Tapi yesus bukan opa, paul juga bukan hopa, hose juga bukan opa, kamu jugabuka opa. Hanya hakikatnya saja.
Karena sesungguhnya kita ini nol. Hanya opa saja yg ada.

jangan oot bin menggok!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by omzell on Thu Oct 22, 2015 6:34 am

@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
al-Kahf (18) ayat ke 17, berfirman, "Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan ]barang siapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang pemimpin pun yang dapat memberi petunjuk kepadanya."

al-A'raf (7) ayat ke 286, berfirman, "Barang siapa yang Allah sesatkan, maka ia tidak memiliki orang yang akan memberi petunjuk. Dan Allah membiarkan mereka terombang-ambing dalam kezaliman mereka."


bukan paul penyesatnya..
ternyata....


Secara ketuhannya : opa
Secara kedagingannya : paul

Pahami signaturemu.
Jawabnya ada disitu.
Bukan malah cengengesan bilang itu ayat pernyataan yesus adalah opa
.

bukan paul penyesatnya..
penyesatnya ternyata ILAH-mu

ALLAH maha segalanya.
Yg disesatkan kan paul.
Itupun karena paul 100% setan
Jadi gak masalah kan?

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by omzell on Thu Oct 22, 2015 6:39 am

@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:
@isaku wrote:
@SEGOROWEDI wrote:bukan paul penyesatnya..
ternyata....
Kalau yg ini, penyesatnya siapa om? http://www.laskarislam.com/t9623-kitab-hosea-ketika-tuhan-menjadi-penyesat-dan-penjahat#174725

Sama
Secara ketuhanannya : opa
Secara kedagingannya : hosea

Sama juga dg yg kamu imani juruselamat yesus
Secara ketuhanan = opa
Secara kedagingan = yesus

Berlakulah ayat : aku adalah dia
Berlaku juga signaturemu

Jadi jangan cengengesan yesus = opa
Hakekatnya iya. Tapi bukan hanya yesus saja. Tapi semua. Termasuk paul.
Hakekatnya paul juga = opa
Tapi yesus bukan opa, paul juga bukan hopa, hose juga bukan opa, kamu jugabuka opa. Hanya hakikatnya saja.
Karena sesungguhnya kita ini nol. Hanya opa saja yg ada.

jangan oot bin menggok!

Tidak oot.
Topicnya sama, beda kitab
Cuman kamu aja yg malu hati...


omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 10:09 am

@omzell wrote:ALLAH maha segalanya.
Yg disesatkan kan paul.
Itupun karena paul 100% setan
Jadi gak masalah kan?

ilah-mu penyesat
kalau ia 'maha' berarti maha penyesat
berarti raja setan

ternyata bukan paul penyesatnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang kafir karena menolak hidayah, ataukah tidak mendapat hidayah ataukah disesatkan Allah?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 12 dari 13 Previous  1, 2, 3 ... , 11, 12, 13  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik