FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by frontline defender on Sat Aug 29, 2015 4:11 pm

Matius :
10:29. Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu.
10:30. Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by Syalom aleykhem on Sun Aug 30, 2015 9:25 pm

takutlah kepada Allah, bukan kepada manusia

Matius 10:28 Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.

karena orang2 percaya akan diperhadapkan pada penderitaan, tantangan2 iman, diuraikan pada perikop sebelumnya (Matius 10:16-25)

dan mengaku Yesus adalah TUHAN di depan umum agar masuk sorga, pada perikop sesudahnya (Matius 10:32-33)


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by Syalom aleykhem on Mon Aug 31, 2015 1:30 am

yang di dalam TIDAK dengan segenap hati, apalagi di luar itu ... PASTI masuk neraka

sebab Yesus Kristus sendiri bersabda :
Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

saat ini masih ada kesempatan bagi SAYA dan semua manusia untuk memilih/bertobat/mengimani dgn segenap hati ... dst ...

pilihan ada di tangan SAYA/anda

keputusan ada di kehendak-Nya

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by frontline defender on Thu Sep 03, 2015 11:12 am

apapun pilihannya, tidak ada pilihan yang diluar kehendakNya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by Syalom aleykhem on Thu Sep 03, 2015 3:40 pm

pilihannya takutlah kepada Allah, bukan kepada manusia

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by dee-nee on Mon Sep 14, 2015 5:15 pm

@frontline defender wrote:apapun pilihannya, tidak ada pilihan yang diluar kehendakNya!

2 good 2 good
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by Syalom aleykhem on Tue Sep 15, 2015 8:28 pm

jangan takut mengakui Yesus adalah TUHAN di hadapan/ancaman manusia, muhammad saw sekalipun
bukankah pengikut Yesus lebih berharga dari burung pipit, yg tidak luput dari pemeliharaan TUHAN ?

Matius
10:28 Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.

10:29. Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu.
10:30. Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya

10:31 Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.
10:32 Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga.



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by Syalom aleykhem on Tue Sep 15, 2015 9:12 pm

@Syalom aleykhem wrote:
kehendak baik/buruk itu kepunyaan/pilihan anda sendiri tidak ada satupun tanpa sepengetahuan-Nya
kalau ilah-mu sekehendak baik/jahat dengan muhammad saw & anda, perlu dipertanyakan

http://www.laskarislam.com/t9472p625-apakah-adanya-kejahatan-merupakan-kehendak-allah

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by frontline defender on Wed Sep 16, 2015 5:26 am

bunyi ayatnya, tidak ada satupun tanpa sekehendakNya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by Syalom aleykhem on Fri Sep 25, 2015 4:57 pm


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by frontline defender on Sun Sep 27, 2015 11:34 am

tidak lebih dari sekedar melengkapi, tidak membantah sedikitpun (tidak ada yang luput dari pemeliharaan Tuhan, mengingat tidak ada sesuatupun yang bisa ada/terjadi diluar kehendak Tuhan)!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 30, 2015 2:52 pm


kok menggok ke kehendak sih..

Matius
10:28 Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by frontline defender on Thu Oct 01, 2015 11:34 am

lha faktanya ayat tsb memang menginformasikan soal kehendak Bapa kok!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 01, 2015 2:15 pm

Penganiayaan yang akan datang dan pengakuan akan Yesus

10:16 "Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, n sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. o 10:17 Tetapi waspadalah terhadap semua orang; karena ada yang akan menyerahkan kamu kepada majelis agama p dan mereka akan menyesah kamu di rumah ibadatnya. q 10:18 Dan karena Aku, kamu akan digiring ke muka penguasa-penguasa dan raja-raja r sebagai suatu kesaksian bagi mereka dan bagi orang-orang yang tidak mengenal Allah. 10:19 Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, s karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu 1 pada saat itu juga. 10:20 Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; t Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu. 10:21 Orang akan menyerahkan saudaranya untuk dibunuh, demikian juga seorang ayah akan anaknya. Dan anak-anak akan memberontak terhadap orang tuanya u dan akan membunuh v mereka. 10:22 Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; w tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat. x 10:23 Apabila mereka menganiaya kamu dalam kota yang satu, larilah ke kota yang lain; karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel 2 , Anak Manusia sudah datang. y 10:24 Seorang murid tidak lebih dari pada gurunya, atau seorang hamba dari pada tuannya. z 10:25 Cukuplah bagi seorang murid jika ia menjadi sama seperti gurunya dan bagi seorang hamba jika ia menjadi sama seperti tuannya. Jika tuan rumah disebut Beelzebul, a apalagi seisi rumahnya. 10:26 Jadi janganlah kamu takut terhadap mereka 3 , karena tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. b 10:27 Apa yang Kukatakan kepadamu dalam gelap, katakanlah itu dalam terang; dan apa yang dibisikkan ke telingamu, beritakanlah itu dari atas atap rumah. 10:28 Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia c yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka 4 . 10:29 Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu. 10:30 Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung d semuanya. 10:31 Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga 5 dari pada banyak burung pipit. e


dah ngerti belum pengajaran soal apa???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by frontline defender on Thu Oct 01, 2015 5:39 pm

emang dari ayat Lewi vs Samaria, nggak boleh/bisa diambil pengajaran bahwa adalah boleh2 saja menyampaikan pengajaran melalui kisah fiksi?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by omzell on Thu Oct 01, 2015 7:56 pm

@Syalom aleykhem wrote:yang di dalam TIDAK dengan segenap hati, apalagi di luar itu ... PASTI masuk neraka

sebab Yesus Kristus sendiri bersabda :
Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

saat ini masih ada kesempatan bagi SAYA dan semua manusia untuk memilih/bertobat/mengimani dgn segenap hati ... dst ...

pilihan ada di tangan SAYA/anda

keputusan ada di kehendak-Nya

Luuuucu...
Jelas2 yesus bilang, bukanlah yg memanggil yesus tuhan yg akan masuk surga......
Masih aja ngotot bilang yesus tuhan?

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 02, 2015 7:01 am

@frontline defender wrote:emang dari ayat Lewi vs Samaria, nggak boleh/bisa diambil pengajaran bahwa adalah boleh2 saja menyampaikan pengajaran melalui kisah fiksi?

maksudya apa ini?
pesan pengajaran pada perikop di atas adalah soal yang saya bold

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 02, 2015 7:05 am

@omzell wrote:
@Syalom aleykhem wrote:yang di dalam TIDAK dengan segenap hati, apalagi di luar itu ... PASTI masuk neraka

sebab Yesus Kristus sendiri bersabda :
Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

saat ini masih ada kesempatan bagi SAYA dan semua manusia untuk memilih/bertobat/mengimani dgn segenap hati ... dst ...

pilihan ada di tangan SAYA/anda

keputusan ada di kehendak-Nya

Luuuucu...
Jelas2 yesus bilang, bukanlah yg memanggil yesus tuhan yg akan masuk surga......
Masih aja ngotot bilang yesus tuhan?

ada kata 'setiap' di situ..
jadi masalah bukan di 'memanggilnya Tuhan'
tapi di 'tidak melakukan kehendak-Nya'

tidak melakukan kehendak-Nya aja bakal diusir, sekalipun mengakui-Nya sebagai Tuhan
apalagi yang tidak mengakui-Nya sebagai Tuhan dan tidak melakukan kehendak-Nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by frontline defender on Fri Oct 02, 2015 7:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:emang dari ayat Lewi vs Samaria, nggak boleh/bisa diambil pengajaran bahwa adalah boleh2 saja menyampaikan pengajaran melalui kisah fiksi?
maksudya apa ini?
pesan pengajaran pada perikop di atas adalah soal yang saya bold
maksudnya ya pesan pengajaran dari suatu ayat tidak hanya berasal dari perikop/bahasannya! kek yang di ayat Lewi vs Samaria!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 02, 2015 9:22 pm


yang mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by frontline defender on Mon Oct 05, 2015 9:28 am

Lukas 10:25-37!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by Syalom aleykhem on Mon Oct 05, 2015 5:48 pm

Matius
10:29. Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu.
10:30. Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya
10:31 Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.
10:32 Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga.

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 06, 2015 7:01 am

Matius
10:29. Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu.
10:30. Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya
10:31 Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.
10:32 Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga.


soal JANGAN TAKUT..
siapa yang gak ngakui 'Akulah Dia' (Yesus = Bapa)
gak akan masuk sorga

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by frontline defender on Tue Oct 06, 2015 10:26 am

akan saya tanggapi setelah ada data yang bertentangan/membantah, & bukannya sekedar data yang tidak bertentangan/hanya melengkapi!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 06, 2015 11:26 am


baca lagi #14!
kan soal JANGAN TAKUT akan terjadinya PENGANIAYAAN

dan ingat ini:
10:32 Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga.

gak ngakui Yesus adalah Dia (Bapa)
gak dimasukin sorga

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik