FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by frontline defender on Sat Aug 29, 2015 4:11 pm

First topic message reminder :

Matius :
10:29. Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu.
10:30. Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down


Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 1:27 pm

@omzell wrote:
Kamu warga wisma barbara gang dolly.
Halus toh, gak ngomong sundal.....kasar amat

lha kalau ucapan ditujukan ke sundal
kok malah digeneralisir, bisa diprotes yang non sundal dong
ntar sundal di tempat lain juga gimana? gak kena target dong

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 2:04 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@omzell wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@omzell wrote:
siapa yg nyuruh kamu mengakui yesus adalah tuhan?
Yesus Kristus yg berfirman melalui buku Injil dibawah tuntunan Roh Kudus


Lho...katanya yesus=roh kudus.
Kok yesus dituntun roh kudus?
Roh Kudus yg Inkarnasi menjadi Manusia Yesus
krn Yesus, Roh Kudus menjadi Manusia

Matius
10:28 Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka
Dia = Yesus = Tuhan





Hahaha
Iman kwalitas film kartun

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 2:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:
Kamu warga wisma barbara gang dolly.
Halus toh, gak ngomong sundal.....kasar amat

lha kalau ucapan ditujukan ke sundal
kok malah digeneralisir, bisa diprotes yang non sundal dong
ntar sundal di tempat lain juga gimana? gak kena target dong

Kalo ada ygprotes, berarti sundal juga.
Sundal ditempat lain ada dirumahmu.
Tinggal bilang : wahai istri/mak/oma segoroh wedi..
Halus kan?

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 2:12 pm

@omzell wrote:
Kalo ada ygprotes, berarti sundal juga.
Sundal ditempat lain ada dirumahmu.
Tinggal bilang : wahai istri/mak/oma segoroh wedi..
Halus kan?

lha malah kacau..
noin sundal disamakan sundal

wong ditujukan ke sundal
ya disebut sundal, kasar gimana..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 2:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:
Kalo ada ygprotes, berarti sundal juga.
Sundal ditempat lain ada dirumahmu.
Tinggal bilang : wahai istri/mak/oma segoroh wedi..
Halus kan?

lha malah kacau..
noin sundal disamakan sundal

wong ditujukan ke sundal
ya disebut sundal, kasar gimana..

Kan ada kata yg lebih halus dari sundal.
Seperti: oma segorowedi
Kan halus, gak langsung bilang sundal.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 2:38 pm


bukan soal halus/kasar, itu memang sebutannya..
sundal disebut sundal, maling disebut maling, setan disebut setan, dsb

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 2:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
bukan soal halus/kasar, itu memang sebutannya..
sundal disebut sundal, maling disebut maling, setan disebut setan, dsb

Salah
Sundal, maling, pembunuh itu perbuatan.
Setan, itu makhluk


omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 3:07 pm


semua pelaku..
sundal pelaku persundalan, maling pelaku pencurian

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 3:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:
semua pelaku..
sundal pelaku persundalan, maling pelaku pencurian

Kan ada bahasa halusnya, gak harus kasar.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 3:27 pm


sundal ya sundal, sebutan bagi pelaku persundalan
maling ya maling, sebutan bagi pelaku pencurian

gak ada hubungan dengan soal kasar/halus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 6:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:
sundal ya sundal, sebutan bagi pelaku persundalan
maling ya maling, sebutan bagi pelaku pencurian

gak ada hubungan dengan soal kasar/halus

Yg kasar bilang sundal
Yg halus bilang maknya segorowedi

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 27, 2015 10:43 am


muslim ini..
kalau sudah gak bisa berargumen langsung personal attack

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by omzell on Tue Oct 27, 2015 12:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
muslim ini..
kalau sudah gak bisa berargumen langsung personal attack

Post #48
Kamu yg mulai gitu kok.

Prilaku manja pauler.
Ngolok2 orang.
Tapi ketika di olok balik dg olokan yg sama....mewek

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 27, 2015 4:25 pm

kembali ke laptop:

Penganiayaan yang akan datang dan pengakuan akan Yesus

10:16  
"Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.
10:17  
Tetapi waspadalah terhadap semua orang; karena ada yang akan menyerahkan kamu kepada majelis agama dan mereka akan menyesah kamu di rumah ibadatnya.
10:18  
Dan karena Aku, kamu akan digiring ke muka penguasa-penguasa dan raja-raja sebagai suatu kesaksian bagi mereka dan bagi orang-orang yang tidak mengenal Allah.
10:19  
Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga.
10:20  
Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu.
10:21  
Orang akan menyerahkan saudaranya untuk dibunuh, demikian juga seorang ayah akan anaknya. Dan anak-anak akan memberontak terhadap orang tuanya dan akan membunuh mereka.
10:22  
Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.
10:23  
Apabila mereka menganiaya kamu dalam kota yang satu, larilah ke kota yang lain; karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sebelum kamu selesai mengunjungi kota-kota Israel, Anak Manusia sudah datang.
10:24  
Seorang murid tidak lebih dari pada gurunya, atau seorang hamba dari pada tuannya.
10:25  
Cukuplah bagi seorang murid jika ia menjadi sama seperti gurunya dan bagi seorang hamba jika ia menjadi sama seperti tuannya. Jika tuan rumah disebut Beelzebul, apalagi seisi rumahnya.
10:26  
Jadi janganlah kamu takut terhadap mereka, karena tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui.
10:27  
Apa yang Kukatakan kepadamu dalam gelap, katakanlah itu dalam terang; dan apa yang dibisikkan ke telingamu, beritakanlah itu dari atas atap rumah.
10:28  
Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.
10:29  
Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu.
10:30  
Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya.
10:31  
Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.
10:32  
Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga.
10:33  
Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga."semuanya.


dibaca ya..
tulisan di alkitab enak kok dibaca, gak muyeng-muyeng
dan perlu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by frontline defender on Thu Nov 05, 2015 12:30 pm

Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu.

Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.


"jangan takut" tidak akan ada tanpa "tidak ada yang terjadi di luar kehendak Bapa"! sederhana tanpa perlu muyeng2!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by Syalom aleykhem on Thu Nov 05, 2015 1:28 pm

inti pengajarannya ini :

10:28 Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.
10:29 Bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit? Namun seekor pun dari padanya tidak akan jatuh ke bumi di luar kehendak Bapamu.
10:30 Dan kamu, rambut kepalamu pun terhitung semuanya.
10:31 Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.
10:32 Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga.


bandingkan dengan ini :

Allah itu Maha Kuasa & Mahatahu
Kej 6:5 Kel 3:7 1Ra 8:39 2Ra 19:27 2Ta 16:9 Ayu 9:4 Ayu 12:13 Ayu 28:12-28 Ayu 37:16 Maz 7:10 Maz 33:13-15 Maz 94:11 Maz 104:24 Maz 139:1-10 Maz 147:4-5 Ams 3:19-20 Ams 5:21 Ams 15:3,11 Yes 31:2 Yes 40:28 Yes 44:7-10,24-28 Yes 46:9-11 Yer 10:7,12 Yer 17:10 Yeh 11:5 Dan 2:20-22 Mat 6:8,32 Mat 10:29-30 Kis 1:24 Kis 2:23 Kis 15:8 Kis 15:17 Rom 11:33 Rom 16:25-27 1Ko 1:18,21,24-25 1Ko 2:7 Efe 1:7-8 Efe 3:10 Ibr 4:13 Yak 1:5 Yak 3:17 1Yo 3:19-20 Wah 7:12

Manusia Bernilai di mata Tuhan
Mat 6:26,28-30 Mat 10:29-31 Mat 12:11-12 Mar 8:35-37 Mar 9:42-43,45,47

jangan diplintir ke arah berfikir Islam


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by frontline defender on Thu Nov 05, 2015 2:20 pm

inti pengajaran "jangan takut" tsb mengambil sebab dari "tidak ada yang terjadi di luar kehendak Bapa"! akibat/kesimpulan tidak mungkin bisa menghapuskan sebab/dasar dari kesimpulan tsb!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by Syalom aleykhem on Thu Nov 05, 2015 2:27 pm

10:28 Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka.

sebab Allah Maha Tahu
Maz 33:13-15 ; Maz 94:11

dan manusia Bernilai di mata Tuhan

Mat 6:26,28-30 Mat 10:29-31 Mat 12:11-12 Mar 8:35-37 Mar 9:42-43,45,47


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by frontline defender on Thu Nov 05, 2015 2:38 pm

ayat MahaTahu cuman bisa melengkapi ayat MahaMenghendakiSegalanya, tidak bisa menghapuskan!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by Syalom aleykhem on Thu Nov 05, 2015 5:58 pm

yang dikehendaki-Nya secara manusia Bernilai di mata Tuhan
Mat 6:26,28-30 Mat 10:29-31 Mat 12:11-12 Mar 8:35-37 Mar 9:42-43,45,47

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by frontline defender on Sat Nov 28, 2015 7:36 am

dikehendaki Tuhan nya, secara jatuh ke bumi nya burung pipit juga!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by Syalom aleykhem on Sat Nov 28, 2015 1:33 pm

manusia lebih berharga dari burung pipit, benar slim ?
atau akal sehat masih kek junjunganmu, jiwa manusia tidak berharga dimatanya

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by frontline defender on Sat Nov 28, 2015 6:43 pm

kalau jatuhnya burung pipit oleh manusia aja, tidak akan terjadi di luar kehendakNya, apa lagi urusan yang lebih berharga, seperti dimasukannya ke surga, orang2 yang beriman! gitu kan maksud ayatnya? yah, tetap saja tidak merubah, bahwa tidak ada yang terjadi di luar kehendakNya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by njlajahweb on Sat Nov 28, 2015 11:33 pm

sekilas info,
bahwa memang pada umumnya segala sesuatu diizinkan Tuhan (tapi dalam tanda kutip), arti tanda kutip bahwa hal itu bisa mengandung sebagai berikut:
a. pembiaran sementara (tidak bersifat kekal) (tidak disetujui) mengingat Tuhan sudah memberi opsi, tapi tali kendali tetap dipegang tangan tuhan, seperti seorang kusir yang dalam posisi memegang tali kendali kuda, tapi tangan si kusir pada saat itu dalam keadaan diam, namun ada saat-saat nya tangan si kusir (dalam posisi memegang tali kendali) bergerak untuk mengontrol kuda itu, yaitu pada saat yang hanya Tuhan yang lebih tahu.
NB: Dalam pembiaran sementara, akan ada harga yang harus dibayar entah didunia ini atau diakhirat, karena manusia harus mempertanggungjawabkan akhlak mereka.
b. persetujuan yang sepenuhnya disetujui.
c. persetujuan yang tidak sepenunya disetujui.
d. kehendak yang tidak akan dirubah.
e. kehendak yang bisa berubah (jika manusia mau merubah dirinya dulu)
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6013
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by njlajahweb on Sat Nov 28, 2015 11:47 pm

sekilas info,

kalau menurut saya sih...

dulu sebelum moyang-manusia memakan buah terlarang, moyang-manusia hanya memiliki (sebut saja pure-option).

terciptanya kemampuan untuk membedakan baik&jahat atau terciptanya pengetahuan tentang baik&jahat (sebut saja forbidden-knowledge) adalah karena terkena kutuk, sebab moyang-manusia telah melanggar larangan Tuhan di taman eden.

terciptanya forbidden-knowledge terjadi pada saat moyang-manusia memakan buah terlarang yang bisa membedakan baik dan jahat, sehingga membuat pure-option moyang-manusia dan seluruh keturunanya menjadi terinjeksi oleh forbidden knowledge, maka dari itu pure-option menjadi (sebut saja "contamination option", yang biasa kita sebut "opsi" saja ) yang sebenarnya mengandung arti opsi yang telah terinjeksi oleh forbidden knowledge.

terciptanya forbidden knowledge akibat moyang-manusia yang tergoda untuk ingin menjadi seperti Tuhan dalam hal bisa membedakan baik dan jahat,

terciptanya forbidden knowledge bukan kesalahan Tuhan, tapi kesalahan moyang-manusia yang tergoda untuk menjadi seperti Tuhan, sehingga pure-option menjadi contamination-option, yang biasa disebut "opsi" saja.

adanya kejahatan adalah salah satu dampak dari adanya contamination-option yang biasa kita sebut "opsi" saja,
jadi adanya opsi bukan berarti Tuhan menghendaki manusia berbuat jahat, karena itulah ketika manusia berbuat jahat maka manusia itu secara otomatis akan terkena Hukum-Tuhan sehingga menjadi berdosa.

adanya opsi bisa juga menjadi ujian bagi manusia itu sendiri,
sebab nanti manusia akan dituntut pertanggungjawabanya atas opsi yang melekat pada manusia.
dan ketika manusia bisa mempertanggungjawabkan opsi, maka manusia akan bisa ke surga lagi.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6013
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Matius 10:29-30 tidak ada yang terjadi diluar kehendakNya, semuanya ada dalam perhitunganNya

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik