FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Halaman 6 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by Syalom aleykhem on Wed Sep 09, 2015 7:29 pm

First topic message reminder :

Sementara Alkitab cukup menjelaskan apa hakekat pribadi dan peran Roh Kudus, Qur'an justru mengingatkan setiap Muslim bahwa tidak ada seorangpun yang diberi penjelasan tentang siapa atau bagaimana Roh itu (QS 17:85). Walau Sudah diperingatkan demikian. Banyak penafsir masih nekad "memastikan" bahwa Roh Kudus] adalah malaikat Jibril, tanpa menunjukkan ayat explisit manapun dalam Qu'ran

QS 17 : 85 Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah: "Roh itu termasuk urusan Tuhan-ku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit".

Alkitab jelas membedakan kedua oknum tersebut; Allah tidak pernah menempatkan malaikat Gabriel (jibril) sebagai agen-tunggal pewahyu. Ia hanya ditampilkan sesekali untuk menyampaikanberita ad-hoc dari Allah, dan bukan penyampai segala wahyu yang justru menjadi urusan Roh Kudus

Amat Sederhana untuk melihat bahwa Roh Kudus itu sama sekali tak ada kaitan-identitasnya dengan Gabriel/Jibril atau makhluk ciptaan lainnya. Bandingkan saja bagaimana Gabriel memperkenalkan dirinya dan bagaimana ia memperkenalkan Roh Kudus.

Kepada Zakharia, ia berkata :
Lukas 1:19
Jawab malaikat itu kepadanya: "Akulah Gabriel yang melayani Allah dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau dan untuk menyampaikan kabar baik ini kepadamu

Sebaliknya, kepada Maria (yang sedang berada dihadapannya) ia berkata : “Roh Kudus akan turun atasmu” :
Lukas 1:35
Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah

Jelas sekali dalam ayat tersebut Gabriel tidak berkata : “Aku (jibril), akan turun atasmu”.

Lebih jauh lagi, bilamana manusia yang tidak kenal Roh Allah itu tetap besi-kukuh “men-Jibril-kan” Roh Kudus, maka tentulah kandungan Maria itu adalah malaikat Jibril yang akan tinggal disana selama 9 bulan masa kehamilan. Maka dapatkah makhluk Jibril yang sama (“Roh Kudus”) sekaligus masuk memenuhi Yohanes Pembabtis, dan bapaknya dan ibunya (yaitu Zakharia dan Elizabeth), karena mereka inipun dipenuhi oleh Roh Kudus sebelum dan semasa Maria mengandung? (Lukas 1:15, 41,67).

Seorang malaikat, walau merupakan roh yang mampu berada dimanapun dalam sekejab, namun ia tetap makhluk ciptaan dengan roh yang terbatas, sehingga ia tidak bisa Maha-Ada seperi Allah. Ia tidak mampu serentak di semua ruang di segala waktu. Malaikat justru diciptakan berjuta-juta untuk menangani orang-per orang, dilahkan kaji ayat-ayat di bawah ini :

Mazmur 91:11 sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu

Matius 18:10 Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga.

Juga dikatakan dalam QS 13:11

Namun Roh Kudus hanya ada satu, dan Ia adalah Roh Allah sendiri, karena Allah adalah Roh :

Yohanes 4:24
Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran.

Maka Alkitab dengan amat jelas mengatakan bahwa Roh Kudus akan diberikan Allah kepada setiap kita yang memintanya sebagai anak-anak Allah yang dikasihiNya (Lukas 11:13). Cukup satu Roh Kudus untuk semua orang!.1

Korintus 12:4 Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh

Namun, apakah satu Jibril untuk semua?.

Sesungguhnya, tidak ada satupun kitab-suci di dunia yang secara explisit menyamakan Gabriel/Jibril itu dengan Roh Kudus. Tidak ada Gabriel yang memperkenalkan dirinya sebagai Roh Kudus dan tak ada Roh Kudus yang mengklaim diriNya sebagai Gabriel. Malahan tak ada Gabriel yang memperkenalkan dirinya sendiri sebagai Gabriel selain di Alkitab (Lukas 1:19).

Jadi, darimana "orang-orang pintar" Itu bisa tahu bahwa "dia adalah Roh Kudus"?, sementara untuk meyakini "dia adalah Gabriel sendiri" saja masih bermasalah. Sesungguhnyalah penyamaan kedua sosok yang amat berbeda itu hanyalah penafsiran yang dipaksakan manusia tertentu, yang tidak mengenal dan mengalami lawatan Roh Kudus.

Roh-jahat sangat berkepentingan untuk mengacaukan identitas RohNya Allah, roh-jahat itu tidak mengingini manusia untuk berkenalan dengan Allah yang sejati, sebab disitulah titik lemahnya.

Sekali keilahian Roh Kudus dapat dipatahkan, maka hubunganNya dengan manusia bisa dialihkan menjadi hubungan sesama makhluk saja, yaitu relasi antara manusia dan malaikat (atau setan yang berkedok malaikat). Meninggalkan manusia tetap terasing dari RohNya Allah yang justru mampu menyingkapkan kebenaran Allah dalam batinnya. Kebutaan rohani itulah inti keinginan roh-jahat.

Padahal, Allah secara pribadi sangat mementingkan relasi diriNya dengan makhlukNya. Dia sampai menyebut dirinya “Bapa”, dan memanggil manusia sebagai anak-anakNya!. Dia menyebut diriNya Gembala yang menghimpun kawanan ternakNya dengan tanganNya, dan meletakkan anak-anak domba dipangkuanNya. Dia dalam RohNya malahan bersedia datang kepada umatNya dan diam bersama-sama dengan mereka ( Yohanes 14:23, Yesaya 40:11, Lukas 11:13).

Persamaan Jibril dan Roh Kudus?

Apakah Qur'an pernah menyamakan Roh Kudus dengan Jibril? Dan dimanakah Jibril pernah menyamakan juga dirinya dengan Roh Kudus, atau sebaliknya ?
Cukup mengherankan bahwa Jibril bahkan tidak pernah memperkenalkan dirinya sendiri sebagai Jibril! Walaupun Muhammad berkenalan amat dekat dengan satu sosok roh-malaikat selama belasan tahun, dan selalu menerima wahyu daripadanya (malahan roh tersebut sesekali mewujudkan dirinya bertubuh seperti manusia agar lebih intim dengan Muhammad), namun nama-pribadi dari roh tetap tersembunyi. Barulah di Medina, tiba-tiba Muhammad memuncilkan nama Jibril atas nama Wahyu.

Maka, wajar bila kemudian muncul komentar-komentar yang mempermasalahkan, kenapa Jibril, disatu pihak tidak mewahyukan nama-pribadinya kepada Muhammad, namun di lain pihak Muhammad bisa mendapatkan nama tersebut atas nama wahyu Jibril?
Para ahli-pun, segera membandingkan dengan apa yang tertulis di Alkitab. Bagaimana Malaikat satu ini memperkenalkan namanya dan disampaikan kepada Zakaria misalnya

Lukas 1:19 Jawab malaikat itu kepadanya: "Akulah Gabriel yang melayani Allah dan aku telah diutus untuk berbicara dengan engkau dan untuk menyampaikan kabar baik ini kepadamu

Ya, ini soal NAMA PRIBADI – bukan sebutan – yang tidak bisa tidak harus diperkenalkan oleh yang empunya nama itu sendiri, dan bukan di-klaim oleh nabi atau manusia.

Tampaknya teman Muslim menyamakan Roh Kudus dengan Jibril, karena penyamaan fungsi keduanya, yaitu menurunkan Wahyu Allah. Tetapi kita tahu bahwa wahyu Qur'an bukan hanya diturunkan oleh Jibril, tetapi juga oleh Allah langsung kepada Isa dan kepada Musa ( Qs 3:55 ; Qs 5:110 ; Qs 3:48 ; Qs 4:164 ). Jadi, apakah Jibril juga akan disamakan dengan Allah?

Jikalau Roh Kudus itu adalah malaikat Jibril, ciptaan Allah, maka pastilah Jibril berada dalam diri Maryam yang sedang mengandung Isa (karena Isa dikandung dari Roh Allah dan senantiasa diperkuat oleh Roh Kudus, Qs 4:171 ; Qs 5:110 ). Tetapi ternyata ada "Jibril lain" yang sedang berbicara dari luar diri Maryam, yaitu yang berseru kepada Maryam dari suatu tempat yang rendah... (lihat Surat Maryam 19:24, dalam teks aslinya, nama Jibril tidak tidak sekalipun tercatat di seluruh Surat Maryam. Disini, sosok Jibril hanya tafsiran manusia. Di seluruh Qur'an hanya terdapat 3X penyebutan Jibril, yaitu pada Qs 2:97 ; Qs 2:98 dan Qs 66:4 ).

Dalam kesempatan lain, Ruh (dari) Allah ini juga terkesan sebagai "nafas" Allah yang ditiupkan untuk memberi kehidupan ( Qs 4:171 ; Qs 21:91 ), bukan agen pewahyu. Dan ditempat lain, Roh Kudus menjadi agen-kuasa yang diperkuatkan hanya kepada Isa ( Qs 2:253 ; Qs 5:110 ) yang tidak diperkuat kepada nabi-nabi lain. Maka, benarkah tafsiran dari para penafsir Muslim bahwa Jibril dan Roh Kudus adalah mutlak identik? Ataukah Roh Kudus itu adalah Roh keilahian Allah yang Maha-Hadir yang keluar dari Allah, penyata kebenaran yang tinggal selama-lamanya dalam setiap diri orang-orang yang mengasihi Yesus Kristus?

Yohanes 14:15-17,26
14:15 "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.
14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
14:17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Amin.






Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down


Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 27, 2015 4:31 pm


Yang Maha kudus itu Tuhan Allah
maka Roh (Yang Maha) Kudus itu Roh Allah
dari mana nemu 'jibril'?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Tue Oct 27, 2015 6:03 pm

Dari mana loe nemu pemahaman bahwa roh kudus itu adalah ALLAH?? Apakah loe benar2 PAHAM yang dimaksud "Allah itu ROH"??

Silakan bawa ayat2nya dan mari bahas disini.
ehmm
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 28, 2015 8:46 am

@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
tetap saja tafsir yg berlaku (sdh dibahas berulang-ulang)
dari kaidah bahasa arab alqurannya, akhirnya alquran sendiri tidak memberikan garis tegas tentang Jibril & Roh Kudus dlm kesamaannya itu
yg datang kemudian tafsir ala islami, bukan kaidah bahasa arab aseli alquran
Ciaaahhhh... Emangnya kaga ada tafsir nan kristeni.....??? BEJIBUN...!!

Contoh: Kenapa parakletos buru2 ditafsirkan sebagai roh kudus??? sementara secara kaidah greek roh kudus adalah pnuema hagion??? tolong loe jelasin...
usil
lha kan ada penegasannya, ... Yaitu Roh Kudus  tanpa harus ditafsir
bukan garuk sono sini buat pencocokan kek isi alquranmu

"Tapi penghibur, yaitu roh kudus..." VS "Tapi parakletos yaitu pneuma hagion..."
Justru itu, kenapa konteks yang secara kaidah bahasa jelas2 BERBEDA, tapi dipaksakan dan "ditegas-tegaskan" seolah2  SAMA??? Ujungnya jadi kontradiksi dgn uraian atas nubuat tentang parakletos itu sendiri, (baru AKAN diutus NANTI/setelah Yesus pergi). Padahal roh kudus udah pernah ada sebelum2nya. Karena terlanjur basah, akhirnya loe MAKSA dan grusa-grusu menafsirkan bahwa "roh kudus sebagai penghibur" yang belom diutus....!!

Mana konteks kaidah bahasa YUNANI "roh kudus sebagai penghibur".... bisa/ngga??

ketawa guling
Yohanes 14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus,..
Seterang benderang bahwa dalam peran/fungsi Penghibur/Penolong Yaitu Roh Kudus
Apanya yg musti ditafsir apalagi pake tanda kurung
@RHCP wrote:
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:ayat ini saja sdh tabrakan yg di bawah
Adam dari Tanah
Isa dari Kalimatullah
Yesus keturunan Maryam dan Maryam keturunan Adam, Itu berarti Yesus adalah keturunan Adam yang tercipta dari.......???
ehmm
siapa lagi di alquran selain manusia Isa Almasih, adalah Kalimatullah = ruh-Ku = Ruh Allah yang Nuzul ke bumi ?
Siapa lagi selain Adam as. yang jasadnya diciptakan dan ruhnya ditiupkan secara langsung oleh Allah lalu kemudian diturunkan kedunia?? Adam aja yang segitunya, ngga pernah dianggap Tuhan. Kenapa Yesus yg jelas2 keturunan Maryam dan otomatis keturunan ADAM, dianggap UNIK???
ehmm
Secara alquran menyatakan Kalimatullah & Ruh Kami ke adam ?
Secara alquran menyatakan Kalimatullah & Ruh Kami ditiupkan ke ibu adam ?
atau anda lagi main sirkus nan taqiyah
@RHCP wrote:
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:kata Alquran adalah ruh, ruh Allah yg kudus, krn Allah Maha Kudus, yg prosesnya ditiup jibril ke liang lahir
jadi ruh kudus ditiup ruh kudus/jibril ke liang lahir ?
Hahaha.... Itu akibat dogma begotten son makanya loe dan kristen umumnya berfikiran ada "suatu tindakan manusiawi tertentu". Salah loe sendiri percaya sama dogma begotten son!! Apa urusannya loe nyalahin penafsiran muslim?? Ngaco aja loe ahhh....!?!

Padahal Jibril hanya ditugaskan Allah membawa ruh nabi Isa as., kemudian ruh itu ditiupkan kerahim Maryam dan dengan kalimat "kun fayakun", dan Maryam pun hamil.
tetap saja ruhul kudus itu adalah Kalimatullah, krn yang empunya Allah Maha Kudus
"jika menggunakan tafsir anda", maka ruhul kudus = jibril, maka jibril niupin jibril

Makin ngaco akibat dogma sesat-menyesatkan. Kalo loe MAKSA berfikiran begitu, itu urusan loe. Telen aja sendiri, ngapain loe ngajak2 gw??? hahaha.......

Ruhul kudus dan ruh nabi Isa adalah dua ruh yang berbeda. Tapi JELAS dua-duanya adalah sama2 ciptaan Allah. Emangnya loe pikir Allah hanya menciptakan satu ROH?? Pada penciptaan Adam as. Allah sendiri yang meniupkan ruhNya, tapi muslim ngga pernah berfikir bahwa Allah-lah masuk ke Adam as.

lha ane kan tinggal menyusuikn ngaconya (tafsir)  di p’la loe, maka :

“Lalu Kami mengutus ruh Kami (Jibril) kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.” (QS Maryam: 17)

dengan logika tafsir di p'la ente seperti tsb di atas kita padankan, maka :

“Dan (ingatlah) Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh Kami (jibril).” (QS at-Tahrim: 12)

“Yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami (Jibril).” (QS al-Anbiya: 91)

Jadinya... ya JIBRIL niupin JIBRIL ke maryam
@RHCP wrote:
@RHCP wrote:
syalom wrote:
@RHCP wrote:
Wakakakakak......
Kenapa akibat dari tafsir gw?? Itu khan akibat dogma dan iman kristen bahwa roh kudus = Allah = Yesus. Makanya loe anggap Allah melalui roh kudus masuk ke rahim bunda Maryam, sehingga Yesus adalah Begotten Son. (Naudzubillahi....)
ehmm
Allah itu Roh, Roh Kudus karena memang Allah Maha Kudus
Nah itu loe tahu...?? Harusnya loe menyakini bahwa Maha suci Allah dari segala tuduhan punya BEGOTTEN SON!! Kenapa loe masih nekat menuduh Allah begitu??
berarti Roh Kudus = Roh Allah, karena Allah Maha Kudus
kenapa jadi malaikat jibril ?
Wahahahaha..... Udah puyeng 7 keliling loe, ya?? Loe sendiri ngga paham khan yg dimaksud dgn "Allah itu roh"??
Dari awal gw udah bilang. Jangan mentang2 Allah itu roh, terus loe anggap roh kudus adalah Allah Yang Maha Suci. Kebukti khan omongan gw..??

UDAH JELAS malaikat Jibril/ruhul qudus adalah ciptaan Allah/utusan Allah, maka NGGA mungkin Jibril itu adalah Allah sendiri.

ketawa guling
Yg puyeng kan muhammad saw & anda ketika ditanya soal Ruh
Padahal anda sudah sepakat dengan pernyataan saya ini :
Allah itu Roh, Roh Kudus karena memang Allah Maha Kudus
Eh belakangan dimuntahin lagi
Ce Pe deh ….
@RHCP wrote:
@RHCP wrote:
syalom wrote:selama arti dan maknanya tidak berubah, apanya yg dipersoalkan ?
Kenapa kurios yang artinya tuan, diterjemahkan jadi Tuhan??? Arti dan maknanya JELAS berubah, Ini yg jadi persoalan.
konteks satu kalimatnya apa dulu ?
Kurios konteksnya adalah tuan/penguasa/orang terhormat secara duniawi. Kenapa diterjemahkan menjadi Tuhan?? Kenapa lord/tuan diterjemahkan menjadi Tuhan??
Contoh : Yoh 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan tuan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan tuan.
Kurios koq konteks, cara mikir suka terbolak balik ya ?
kata Kurios artinya Tuhan atau Tuan tergantung konteks kalimat
dalam konteks kalimat di Yoh. 13:13 berarti Tuhan, bukan tuan

@RHCP wrote:
@RHCP wrote:
syalom wrote:
ditanya kaidah bahasa arabnya alquran, bisa/tidak
Maksud loe letter lux, atw gimana sih?? Asli, ngga paham gw maksud pertanyaan loe..
berdasarkan kaidah bahasa arabnya itu, coba anda padankan dgn ini  :
Qs 2 : 97, mana ruhul qudus bahasa arab alqurannya ?
&
Qs 16 : 102, mana jibrilnya bahasa arab alqurannya ?
Beresin dulu noh.......
1. Kenapa parakletos = pneuma hagion....!??
2. Kenapa tuan = Tuhan...!??

bisa/ngga?? haha.....

usil
1. kerena demikian adanya bahwa Sang Penolong adalah/yaitu Roh Kudus
2. tergantung konteks kalimat

padahal disini momennya koq moberisin yg itu (ruh adalah jibril-mu)
malah disuruh mbahas yg OOT
@RHCP wrote:
@RHCP wrote:
syalom wrote:trus 99 nama itu memang nama ilahmu, misalnya An Nuur, emang ilahmu cahaya ?
AN NUUR artinya MAHA PEMBERI CAHAYA. Allah sendiri adalah pencipta cahaya, mana mungkin Allah sama dengan ciptaanNya.
lha iya, Allah Gunung Batuku (kiasan)
bukan berarti Allah adalah gunung batu
masih mudeg ya ?

An Nuur, artinya Allah MAHA PEMBERI CAHAYA, maka sekalipun diumpamakan, maka perumpamaan itu adalah cahayanya Allah. BUKAN Allah itu sendiri yang DIKIASKAN sebagai cahaya. Sedangkan gunung batu adalah KIASAN langsung tentang Allah.

Masih ngga bisa BEDAin juga loe???

basi
ya ela kirain special amat
anda mo tawaf dgn ngolor ngidul tafsirmu tetep sama toch …
cahaya dimaksud bukan berarti kek lampur senter
demikian gunung batu dimaksud bukan berarti gunug batu yg ada di p’la loe

dasar … Si .. Ce Pe deh …



Terakhir diubah oleh Syalom aleykhem tanggal Wed Oct 28, 2015 9:00 am, total 1 kali diubah

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 28, 2015 8:50 am

@RHCP wrote:Dari mana loe nemu pemahaman bahwa roh kudus itu adalah ALLAH?? Apakah loe benar2 PAHAM yang dimaksud "Allah itu ROH"??

Silakan bawa ayat2nya dan mari bahas disini.
ehmm

simak kesetaraan ini:

Matius 28:19
Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Wed Oct 28, 2015 10:01 am

Jiahahaha...
Murid2 Yesus aja ngga pernah baptis pake nama Roh Kudus. Kenapa tiba2 bisa ada amanat Yesus utk baptis spt itu?? ANEH..!?

Lagian ngapain "ayat tambahan" loe pake bwt argumen kesetaraan Bapa=Yesus=Roh Kudus...??
*ngakak guling2*

Maksud "Allah itu Roh" loe paham ngga??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 28, 2015 10:31 am

@RHCP wrote:

Maksud "Allah itu Roh" loe paham ngga??
Allah itu Roh, Roh Kudus, karena Allah Maha Kudus
ketika muhammad ditanya soal Ruh, muhammad saw sendiri hanya harus ngomong itu urusan Allah swt
selanjutnya gathukisme nan Islami


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Wed Oct 28, 2015 11:16 am

Yang gw tahu redaksi ayat bible itu menyebut : "Allah itu Roh" BUKANNYA "Allah itu Roh Kudus". Kalo emang ada, mana ayatnya yang mengatakan bahwa "Allah itu Roh Kudus"...???

Jangan main2 dgn tafsir nan kristeni loe...
ehmm
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 28, 2015 11:21 am

@RHCP wrote:Yang gw tahu redaksi ayat bible itu menyebut : "Allah itu Roh" BUKANNYA "Allah itu Roh Kudus". Kalo emang ada, mana ayatnya yang mengatakan bahwa "Allah itu Roh Kudus"...???

Jangan main2 dgn tafsir nan kristeni loe...
ehmm
usil

lha itu ada ayatnya..
BAPA = PUTERA = ROH KUDUS


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 28, 2015 11:24 am

@RHCP wrote:Jiahahaha...
Murid2 Yesus aja ngga pernah baptis pake nama Roh Kudus. Kenapa tiba2 bisa ada amanat Yesus utk baptis spt itu?? ANEH..!?

Lagian ngapain "ayat tambahan" loe pake bwt argumen kesetaraan Bapa=Yesus=Roh Kudus...??
*ngakak guling2*

Maksud "Allah itu Roh" loe paham ngga??

lha kan mereka ditugasi membabtis..
atas nama Bapa = Putera = Roh Kudus

*gak ada ayat tambahan, ayat tersebut ada di Received Text

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 28, 2015 11:43 am

@RHCP wrote:Yang gw tahu redaksi ayat bible itu menyebut : "Allah itu Roh" BUKANNYA "Allah itu Roh Kudus". Kalo emang ada, mana ayatnya yang mengatakan bahwa "Allah itu Roh Kudus"...???

Jangan main2 dgn tafsir nan kristeni loe...
ehmm
usil
ya elaa ... apa mesti diulang2
Allah itu Roh, Allah Maha Kudus, maka Roh-Nya Allah....KUDUS, atau sering disebut Roh Kudus
dan
ketika muhammad ditanya soal Ruh, muhammad saw sendiri hanya harus bisa n'jawab itu urusan Allah SWT..dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit"
selanjutnya gathukisme nan Islami, atau anda2emang lebih pintar dri Rasullah, benar/tidak ?



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Wed Oct 28, 2015 12:45 pm

Jadi menurut loe, Roh sama Roh Kudus itu SAMA??
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 28, 2015 12:48 pm


roh kan banyak..
ROH KUDUS itu ROH ALLAH

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Wed Oct 28, 2015 2:23 pm

syalom wrote:Yohanes 14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus,..
Seterang benderang bahwa dalam peran/fungsi Penghibur/Penolong Yaitu Roh Kudus
Apanya yg musti ditafsir apalagi pake tanda kurung
Jika Roh kudus = penghibur/penolong/paraklet, KENAPA Yesus menjanjikan akan mengirim (Roh kudus = penghibur/penolong/paraklet) "YANG LAIN"???

Emangnya ada ROH KUDUS "YANG LAIN"??
usil
Sekalian dah....
KARENA : BAPA = YESUS = ROH KUDUS, MAKA :
AKAN ada ROH KUDUS "YANG LAIN"??
AKAN ada YESUS "YANG LAIN"??
AKAN ada BAPA "YANG LAIN"??
ketawa guling

syalom wrote:lha ane kan tinggal menyusuikn ngaconya (tafsir) di p’la loe, maka :

“Lalu Kami mengutus ruh Kami (Jibril) kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.” (QS Maryam: 17)

dengan logika tafsir di p'la ente seperti tsb di atas kita padankan, maka :

“Dan (ingatlah) Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh Kami (jibril).” (QS at-Tahrim: 12)

“Yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami (Jibril).” (QS al-Anbiya: 91)

Jadinya... ya JIBRIL niupin JIBRIL ke maryam
Kenapa jadi tafsiran gw...??
Yang ISI PALANYA Roh Allah=Roh Yesus=Roh Kudus khan, ELU.... BUKAN GW??

Yang ISI PALANYA "Allah itu Roh" maka "roh kudus itu Allah" khan, ELU.... BUKAN GW??

Kalo loe doyan pake DOGMA sesat, isep aja sendiri. Jangan ngajak2 gw...!! Masih belon puas MABOK, loe??

syalom wrote:Yg puyeng kan muhammad saw & anda ketika ditanya soal Ruh
Padahal anda sudah sepakat dengan pernyataan saya ini :
Allah itu Roh, Roh Kudus karena memang Allah Maha Kudus
Eh belakangan dimuntahin lagi
Ce Pe deh ….
Ayat yg loe singgung itu bicara tentang hakikat roh. Manusia ngga akan memahami hakikat ruh, kecuali sekedar kulitnya. BUKAN spesifik tentang ruhul qudus (jibril).

Mentang2 ada kata "roh" langsung loe sangkut2in sama ruhul kudus!!? Aahh.... jagoan neon!!
usil

Sepakat dari hongkong...!! Yang gw titik beratkan itu Allah MAHA SUCI, bukannya Allah = Roh KUDUS. Gw bilang harusnya loe YAKIN atas ke-Maha Suci-an Allah dari tuduhan punya "begotten son".

Jangan suka ke-GR-an sendiri gitu ahh...
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Wed Oct 28, 2015 2:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:
roh kan banyak..
ROH KUDUS itu ROH ALLAH
Jadi ROH secara umum, pengertiannya apa, Wed??


avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by omzell on Wed Oct 28, 2015 3:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:
roh kan banyak..
ROH KUDUS itu ROH ALLAH

Yg benar yg mana nih:
Roh kudus = roh allah, atau
Roh kudus = allah

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 28, 2015 6:58 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
roh kan banyak..
ROH KUDUS itu ROH ALLAH
Jadi ROH secara umum, pengertiannya apa, Wed??

pengertiannya definisikan sendiri ya..

ini cluenya:
ada roh-roh jahat (setan/iblis)
manusia hidup terdiri tubuh/jasmani, jiwa, dan roh
Allah itu Roh, Roh Allah itu Roh Kudus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Wed Oct 28, 2015 9:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
roh kan banyak..
ROH KUDUS itu ROH ALLAH
Jadi ROH secara umum, pengertiannya apa, Wed??

pengertiannya definisikan sendiri ya..

ini cluenya:
ada roh-roh jahat (setan/iblis)
manusia hidup terdiri tubuh/jasmani, jiwa, dan roh
Allah itu Roh, Roh Allah itu Roh Kudus

Dari contoh2 itu, gw cuma bisa ambil kesimpulan berdasarkan KESAMAAN bahwa; roh setan/iblis, roh manusia, roh Allah semuanya imateri, SAMA2 ngga bisa dilihat, alias GHAIB.

Berarti "Allah itu ROH" maksudnya Allah itu ghaib, alias NGGA BISA DILIHAT, gitu??
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 28, 2015 11:48 pm

@RHCP wrote:
syalom wrote:Yohanes 14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus,..
Seterang benderang bahwa dalam peran/fungsi Penghibur/Penolong Yaitu Roh Kudus
Apanya yg musti ditafsir apalagi pake tanda kurung
Jika Roh kudus = penghibur/penolong/paraklet, KENAPA Yesus menjanjikan akan mengirim (Roh kudus = penghibur/penolong/paraklet) "YANG LAIN"???

Emangnya ada ROH KUDUS "YANG LAIN"??
usil
Sekalian dah....
KARENA : BAPA = YESUS = ROH KUDUS, MAKA :
AKAN ada ROH KUDUS "YANG LAIN"??
AKAN ada YESUS "YANG LAIN"??
AKAN ada BAPA "YANG LAIN"??
ketawa guling
mengulang2 pertanyaan yg sama
dalam peran/fungsi belum diperlukan sebab Yesus Kristus masih di bumi
@RHCP wrote:
syalom wrote:lha ane kan tinggal menyusuikn ngaconya (tafsir)  di p’la loe, maka :

“Lalu Kami mengutus ruh Kami (Jibril) kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.” (QS Maryam: 17)

dengan logika tafsir di p'la ente seperti tsb di atas kita padankan, maka :

“Dan (ingatlah) Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh Kami (jibril).” (QS at-Tahrim: 12)

“Yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami (Jibril).” (QS al-Anbiya: 91)

Jadinya... ya JIBRIL niupin JIBRIL ke maryam
Kenapa jadi tafsiran gw...??
Yang ISI PALANYA Roh Allah=Roh Yesus=Roh Kudus khan, ELU.... BUKAN GW??

Yang ISI PALANYA "Allah itu Roh" maka "roh kudus itu Allah" khan, ELU.... BUKAN GW??

Kalo loe doyan pake DOGMA sesat, isep aja sendiri. Jangan ngajak2 gw...!! Masih belon puas MABOK, loe??
lha yg isi kepala ruhulkudus = jibril tu siapa ? (ini kan clue nya yg perlu anda tanggapi/bahas)
ta' ulangi lagi ya ...
jika di p'la loe ruhulqudus = jibril, maka penjabaran ayat2 di bawah ini akan menjadi rancuh nan aneh, contoh :

“Lalu Kami mengutus ruh Kami (Jibril) kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.” (QS Maryam: 17)

dengan logika tafsir di p'la ente seperti tsb di atas kita padankan, maka :

“Dan (ingatlah) Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh Kami (jibril).” (QS at-Tahrim: 12)

“Yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami (Jibril).” (QS al-Anbiya: 91)
berdasarkan tafsir di p'la loe itu,  maka jadinya jibril niupin jibril ke rahim maryam
@RHCP wrote:
syalom wrote:Yg puyeng kan muhammad saw & anda ketika ditanya soal Ruh
Padahal anda sudah sepakat dengan pernyataan saya ini :
Allah itu Roh, Roh Kudus karena memang Allah Maha Kudus
Eh belakangan dimuntahin lagi
Ce Pe deh ….
Ayat yg loe singgung itu bicara tentang hakikat roh. Manusia ngga akan memahami hakikat ruh, kecuali sekedar kulitnya. BUKAN spesifik tentang ruhul qudus (jibril).

Mentang2 ada kata "roh" langsung loe sangkut2in sama ruhul kudus!!? Aahh.... jagoan neon!!
usil

Sepakat dari hongkong...!! Yang gw titik beratkan itu Allah MAHA SUCI, bukannya Allah = Roh KUDUS. Gw bilang harusnya loe YAKIN atas ke-Maha Suci-an Allah dari tuduhan punya "begotten son".

Jangan suka ke-GR-an sendiri gitu ahh...
usil
ayat yg mana ?

katakanlah Allah SWT Maha Kudus
Roh Allah SWT tidak Kudus atau Kudus ?

lalu...
ada apa dgn 2  di bawah ini, koq dilewati ?
syalom wrote:
Secara alquran menyatakan Kalimatullah & Ruh Kami ke adam ?
Secara alquran menyatakan Kalimatullah & Ruh Kami ditiupkan ke ibu adam ?
atau anda lagi main sirkus nan taqiyah
dan
syalom wrote:
berdasarkan kaidah bahasa arabnya itu, coba anda padankan dgn ini  :
Qs 2 : 97, mana ruhul qudus bahasa arab alqurannya ?
&
Qs 16 : 102, mana jibrilnya bahasa arab alqurannya ?



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Thu Oct 29, 2015 10:39 am

@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:
syalom wrote:Yohanes 14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus,..
Seterang benderang bahwa dalam peran/fungsi Penghibur/Penolong Yaitu Roh Kudus
Apanya yg musti ditafsir apalagi pake tanda kurung
Jika Roh kudus = penghibur/penolong/paraklet, KENAPA Yesus menjanjikan akan mengirim (Roh kudus = penghibur/penolong/paraklet) "YANG LAIN"???

Emangnya ada ROH KUDUS "YANG LAIN"??
usil
Sekalian dah....
KARENA : BAPA = YESUS = ROH KUDUS, MAKA :
AKAN ada ROH KUDUS "YANG LAIN"??
AKAN ada YESUS "YANG LAIN"??
AKAN ada BAPA "YANG LAIN"??
ketawa guling
mengulang2 pertanyaan yg sama
dalam peran/fungsi belum diperlukan sebab Yesus Kristus masih di bumi
Yang gw tanya :
kenapa paraklet = roh kudus??
kenapa paraklet diarahkan menjadi sosok roh kudus??
Kalo roh kudus = paraklet, maka PARAKLET yang lain itu APA/SIAPA???
Kalo paraklet = roh kudus, maka ROH KUDUS yang lain itu APA/SIAPA???

usil
Kenapa jawaban loe YANG muter2 ngga jelas, loe klaim terang benderang...?? Loe koar2 ngga perlu pake tafsir atw tanda kurung, tapi ujung2nya TAFSIR2 ("dalam peran/fungsi belum diperlukan sebab Yesus Kristus masih di bumi") JUGA...!!
boong

@Syalom aleykhem wrote:
lha yg isi kepala ruhulkudus = jibril tu siapa ? (ini kan clue nya yg perlu anda tanggapi/bahas)
ta' ulangi lagi ya ...
jika di p'la loe ruhulqudus = jibril, maka penjabaran ayat2 di bawah ini akan menjadi rancuh nan aneh, contoh :

“Lalu Kami mengutus ruh Kami (Jibril) kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.” (QS Maryam: 17)

dengan logika tafsir di p'la ente seperti tsb di atas kita padankan, maka :

“Dan (ingatlah) Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh Kami (jibril).” (QS at-Tahrim: 12)

“Yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami (Jibril).” (QS al-Anbiya: 91)
berdasarkan tafsir di p'la loe itu,  maka jadinya jibril niupin jibril ke rahim maryam
Khan udah gw jawab kalo ruhul kudus diperintahkan oleh Allah untuk membawa ruh nabi Isa dan meniupkannya ke rahim Maryam.

Loe MIKIR ruh kami = jibril adalah KARENA/AKIBAT/DISEBABKAN DOGMA sesat di "dengkul" loe itu...!! Karena Allah itu roh, maka roh suci adalah Allah. JADI loe menafsirkan : karena ruhul qudus adalah jibril, maka ruh kami adalah jibril juga.  
ketawa guling

Lha kalo ROH MALAIKAT/ROH ORANG2 SUCI/ROH NABI GIMANA?? Loe anggap Allah JUGA, NGGA??? Udah daaaah, Loe TELEN aja ndiri DOGMA sesat loe..!! Ngapain sih loe merengek2 ke GW, kaya anak kecil minta dibeliin BALON??? Hahahaha......
usil
@Syalom aleykhem wrote:
ayat yg mana ?

katakanlah Allah SWT Maha Kudus
Roh Allah SWT tidak Kudus atau Kudus ?
Sebelumnya loe sebut2 muslim puyeng kalo ditanya soal RUH, makanya gw singgung ayat tentang ruh.

Sejak kapan muslim beranggapan Allah itu roh/punya roh, seperti kristen?? Jangan SOTOY, ahh..!!
Ruh itu urusan Allah, muslim hanya tahu sedikit tentang ruh. Contohnya ruhul kudus.
usil

Lha kalo roh malaikat/roh orang2 suci/roh nabi, GIMANA???
KUDUS NGGA?? Loe anggap Allah JUGA, NGGA??
ehmm
syalom wrote:
Secara alquran menyatakan Kalimatullah & Ruh Kami ke adam ?
Secara alquran menyatakan Kalimatullah & Ruh Kami ditiupkan ke ibu adam ?
atau anda lagi main sirkus nan taqiyah
Al Quran menyebutkan bahwa perumpamaan penciptaan Isa as adalah seperti penciptaan Adam as. Jadi intinya proses penciptaan Isa as. sama seperti penciptaan semua manusia. Hakikatnya semua manusia diciptakan Allah, melalui tiupan ruh dan kalimat Allah.

Bila Isa dianggap Tuhan krn lahir tanpa ayah, maka Adam lebih berhak jadi Tuhan, karena ngga punya ayah-ibu. Kalo Adam berdosa maka Yesus juga berdosa karena Yesus adalah keturunan Maryam dan otomatis keturunan Adam (yang berdosa).
usil
syalom wrote:
berdasarkan kaidah bahasa arabnya itu, coba anda padankan dgn ini  :
Qs 2 : 97, mana ruhul qudus bahasa arab alqurannya ?
&
Qs 16 : 102, mana jibrilnya bahasa arab alqurannya ?
Masih dibahas juga yang ini?? Bukannya udah gw posting jawabannya?? *lupa halaman berapa .
Identifikasi ruhul Qudus= Jibril adalah tugasnya yang spesifik yaitu, menyampaikan firman/wahyu, mengirimkan kabar gembira/peringatan atas PERINTAH Allah.

Ngga perlu loe koar2 ("ngga pake TAFSIR/ngga perlu tanda kurung"), tapi ujung2nya TAFSIR2 juga.....!!
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by Syalom aleykhem on Thu Oct 29, 2015 10:35 pm

@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:
syalom wrote:Yohanes 14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus,..
Seterang benderang bahwa dalam peran/fungsi Penghibur/Penolong Yaitu Roh Kudus
Apanya yg musti ditafsir apalagi pake tanda kurung
Jika Roh kudus = penghibur/penolong/paraklet, KENAPA Yesus menjanjikan akan mengirim (Roh kudus = penghibur/penolong/paraklet) "YANG LAIN"???

Emangnya ada ROH KUDUS "YANG LAIN"??
usil
Sekalian dah....
KARENA : BAPA = YESUS = ROH KUDUS, MAKA :
AKAN ada ROH KUDUS "YANG LAIN"??
AKAN ada YESUS "YANG LAIN"??
AKAN ada BAPA "YANG LAIN"??
ketawa guling
mengulang2 pertanyaan yg sama
dalam peran/fungsi belum diperlukan sebab Yesus Kristus masih di bumi
Yang gw tanya :
kenapa paraklet = roh kudus??
kenapa paraklet diarahkan menjadi sosok roh kudus??
Kalo roh kudus = paraklet, maka PARAKLET yang lain itu APA/SIAPA???
Kalo paraklet = roh kudus, maka ROH KUDUS yang lain itu APA/SIAPA???

usil
Kenapa jawaban loe YANG muter2 ngga jelas, loe klaim terang benderang...?? Loe koar2 ngga perlu pake tafsir atw tanda kurung, tapi ujung2nya TAFSIR2 ("dalam peran/fungsi belum diperlukan sebab Yesus Kristus masih di bumi") JUGA...!!
boong
lha memang dalam Sosok Sang Penolong/Penghibur Yaitu Roh Kudus
tak harus pake tanda kurung/tafsir macem2
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
lha yg isi kepala ruhulkudus = jibril tu siapa ? (ini kan clue nya yg perlu anda tanggapi/bahas)
ta' ulangi lagi ya ...
jika di p'la loe ruhulqudus = jibril, maka penjabaran ayat2 di bawah ini akan menjadi rancuh nan aneh, contoh :

“Lalu Kami mengutus ruh Kami (Jibril) kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.” (QS Maryam: 17)

dengan logika tafsir di p'la ente seperti tsb di atas kita padankan, maka :

“Dan (ingatlah) Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh Kami (jibril).” (QS at-Tahrim: 12)

“Yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami (Jibril).” (QS al-Anbiya: 91)
berdasarkan tafsir di p'la loe itu,  maka jadinya jibril niupin jibril ke rahim maryam
Khan udah gw jawab kalo ruhul kudus diperintahkan oleh Allah untuk membawa ruh nabi Isa dan meniupkannya ke rahim Maryam.

Loe MIKIR ruh kami = jibril adalah KARENA/AKIBAT/DISEBABKAN DOGMA sesat di "dengkul" loe itu...!! Karena Allah itu roh, maka roh suci adalah Allah. JADI loe menafsirkan : karena ruhul qudus adalah jibril, maka ruh kami adalah jibril juga.  
ketawa guling

Lha kalo ROH MALAIKAT/ROH ORANG2 SUCI/ROH NABI GIMANA?? Loe anggap Allah JUGA, NGGA??? Udah daaaah, Loe TELEN aja ndiri DOGMA sesat loe..!! Ngapain sih loe merengek2 ke GW, kaya anak kecil minta dibeliin BALON??? Hahahaha......
usil

lha...RUH = JIBRIL kan tafsir yg ada di p'la anda, contoh ayat berikut di bawah ini :

...ruh Kami (Jibril)...(QS Maryam: 17)

nah, dari tafsir ayat di atas yg ada di p'la anda, jika kita padankan dgn ayat2 di bawah ini maka...

...ruh Kami (jibril).” (QS at-Tahrim: 12)

...ruh dari Kami (Jibril).” (QS al-Anbiya: 91)


jadinya  jirbril niupin jibril

@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
ayat yg mana ?

katakanlah Allah SWT Maha Kudus
Roh Allah SWT tidak Kudus atau Kudus ?
Sebelumnya loe sebut2 muslim puyeng kalo ditanya soal RUH, makanya gw singgung ayat tentang ruh.

Sejak kapan muslim beranggapan Allah itu roh/punya roh, seperti kristen?? Jangan SOTOY, ahh..!!
Ruh itu urusan Allah, muslim hanya tahu sedikit tentang ruh. Contohnya ruhul kudus.
usil

Lha kalo roh malaikat/roh orang2 suci/roh nabi, GIMANA???
KUDUS NGGA?? Loe anggap Allah JUGA, NGGA??
ehmm  
tahu sedikit koq dipaksakan dgn tafsir macem2 soalan Ruh Kami, ntar kena azab lho
@RHCP wrote:
syalom wrote:
Secara alquran menyatakan Kalimatullah & Ruh Kami ke adam ?
Secara alquran menyatakan Kalimatullah & Ruh Kami ditiupkan ke ibu adam ?
atau anda lagi main sirkus nan taqiyah
Al Quran menyebutkan bahwa perumpamaan penciptaan Isa as adalah seperti penciptaan Adam as. Jadi intinya proses penciptaan Isa as. sama seperti penciptaan semua manusia. Hakikatnya semua manusia diciptakan Allah, melalui tiupan ruh dan kalimat Allah.

Bila Isa dianggap Tuhan krn lahir tanpa ayah, maka Adam lebih berhak jadi Tuhan, karena ngga punya ayah-ibu. Kalo Adam berdosa maka Yesus juga berdosa karena Yesus adalah keturunan Maryam dan otomatis keturunan Adam (yang berdosa).
usil
ketahuan laqi tafsir islami berbau taqiya
saya sederhanakan saja ...
bawa dimari ayat alquran menyiratkan Adam tercipta secara Kalimatullah & Ruh Kami
@RHCP wrote:
syalom wrote:
berdasarkan kaidah bahasa arabnya itu, coba anda padankan dgn ini  :
Qs 2 : 97, mana ruhul qudus bahasa arab alqurannya ?
&
Qs 16 : 102, mana jibrilnya bahasa arab alqurannya ?
Masih dibahas juga yang ini?? Bukannya udah gw posting jawabannya?? *lupa halaman berapa .
Identifikasi ruhul Qudus= Jibril adalah tugasnya yang spesifik yaitu, menyampaikan firman/wahyu, mengirimkan kabar gembira/peringatan atas PERINTAH Allah.

Ngga perlu loe koar2 ("ngga pake TAFSIR/ngga perlu tanda kurung"), tapi ujung2nya TAFSIR2 juga.....!!
usil
bukan yg itu saya maksudkan
baca baek2 prtanyaan saya





Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Fri Oct 30, 2015 8:26 am

@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:
syalom wrote:Yohanes 14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus,..
Seterang benderang bahwa dalam peran/fungsi Penghibur/Penolong Yaitu Roh Kudus
Apanya yg musti ditafsir apalagi pake tanda kurung
Jika Roh kudus = penghibur/penolong/paraklet, KENAPA Yesus menjanjikan akan mengirim (Roh kudus = penghibur/penolong/paraklet) "YANG LAIN"???

Emangnya ada ROH KUDUS "YANG LAIN"??
usil
Sekalian dah....
KARENA : BAPA = YESUS = ROH KUDUS, MAKA :
AKAN ada ROH KUDUS "YANG LAIN"??
AKAN ada YESUS "YANG LAIN"??
AKAN ada BAPA "YANG LAIN"??
ketawa guling
mengulang2 pertanyaan yg sama
dalam peran/fungsi belum diperlukan sebab Yesus Kristus masih di bumi
Yang gw tanya :
kenapa paraklet = roh kudus??
kenapa paraklet diarahkan menjadi sosok roh kudus??
Kalo roh kudus = paraklet, maka PARAKLET yang lain itu APA/SIAPA???
Kalo paraklet = roh kudus, maka ROH KUDUS yang lain itu APA/SIAPA???

usil
Kenapa jawaban loe YANG muter2 ngga jelas, loe klaim terang benderang...?? Loe koar2 ngga perlu pake tafsir atw tanda kurung, tapi ujung2nya TAFSIR2 ("dalam peran/fungsi belum diperlukan sebab Yesus Kristus masih di bumi") JUGA...!!
boong
lha memang dalam Sosok Sang Penolong/Penghibur Yaitu Roh Kudus
tak harus pake tanda kurung/tafsir macem2
@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
lha yg isi kepala ruhulkudus = jibril tu siapa ? (ini kan clue nya yg perlu anda tanggapi/bahas)
ta' ulangi lagi ya ...
jika di p'la loe ruhulqudus = jibril, maka penjabaran ayat2 di bawah ini akan menjadi rancuh nan aneh, contoh :

“Lalu Kami mengutus ruh Kami (Jibril) kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.” (QS Maryam: 17)

dengan logika tafsir di p'la ente seperti tsb di atas kita padankan, maka :

“Dan (ingatlah) Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh Kami (jibril).” (QS at-Tahrim: 12)

“Yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami (Jibril).” (QS al-Anbiya: 91)
berdasarkan tafsir di p'la loe itu,  maka jadinya jibril niupin jibril ke rahim maryam
Khan udah gw jawab kalo ruhul kudus diperintahkan oleh Allah untuk membawa ruh nabi Isa dan meniupkannya ke rahim Maryam.

Loe MIKIR ruh kami = jibril adalah KARENA/AKIBAT/DISEBABKAN DOGMA sesat di "dengkul" loe itu...!! Karena Allah itu roh, maka roh suci adalah Allah. JADI loe menafsirkan : karena ruhul qudus adalah jibril, maka ruh kami adalah jibril juga.  
ketawa guling

Lha kalo ROH MALAIKAT/ROH ORANG2 SUCI/ROH NABI GIMANA?? Loe anggap Allah JUGA, NGGA??? Udah daaaah, Loe TELEN aja ndiri DOGMA sesat loe..!! Ngapain sih loe merengek2 ke GW, kaya anak kecil minta dibeliin BALON??? Hahahaha......
usil

lha...RUH = JIBRIL kan tafsir yg ada di p'la anda, contoh ayat berikut di bawah ini :

...ruh Kami (Jibril)...(QS Maryam: 17)

nah, dari tafsir ayat di atas yg ada di p'la anda, jika kita padankan dgn ayat2 di bawah ini maka...

...ruh Kami (jibril).” (QS at-Tahrim: 12)

...ruh dari Kami (Jibril).” (QS al-Anbiya: 91)


jadinya  jirbril niupin jibril

@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
ayat yg mana ?

katakanlah Allah SWT Maha Kudus
Roh Allah SWT tidak Kudus atau Kudus ?
Sebelumnya loe sebut2 muslim puyeng kalo ditanya soal RUH, makanya gw singgung ayat tentang ruh.

Sejak kapan muslim beranggapan Allah itu roh/punya roh, seperti kristen?? Jangan SOTOY, ahh..!!
Ruh itu urusan Allah, muslim hanya tahu sedikit tentang ruh. Contohnya ruhul kudus.
usil

Lha kalo roh malaikat/roh orang2 suci/roh nabi, GIMANA???
KUDUS NGGA?? Loe anggap Allah JUGA, NGGA??
ehmm  
tahu sedikit koq dipaksakan dgn tafsir macem2 soalan Ruh Kami, ntar kena azab lho
@RHCP wrote:
syalom wrote:
Secara alquran menyatakan Kalimatullah & Ruh Kami ke adam ?
Secara alquran menyatakan Kalimatullah & Ruh Kami ditiupkan ke ibu adam ?
atau anda lagi main sirkus nan taqiyah
Al Quran menyebutkan bahwa perumpamaan penciptaan Isa as adalah seperti penciptaan Adam as. Jadi intinya proses penciptaan Isa as. sama seperti penciptaan semua manusia. Hakikatnya semua manusia diciptakan Allah, melalui tiupan ruh dan kalimat Allah.

Bila Isa dianggap Tuhan krn lahir tanpa ayah, maka Adam lebih berhak jadi Tuhan, karena ngga punya ayah-ibu. Kalo Adam berdosa maka Yesus juga berdosa karena Yesus adalah keturunan Maryam dan otomatis keturunan Adam (yang berdosa).
usil
ketahuan laqi tafsir islami berbau taqiya
saya sederhanakan saja ...
bawa dimari ayat alquran menyiratkan Adam tercipta secara Kalimatullah & Ruh Kami
@RHCP wrote:
syalom wrote:
berdasarkan kaidah bahasa arabnya itu, coba anda padankan dgn ini  :
Qs 2 : 97, mana ruhul qudus bahasa arab alqurannya ?
&
Qs 16 : 102, mana jibrilnya bahasa arab alqurannya ?
Masih dibahas juga yang ini?? Bukannya udah gw posting jawabannya?? *lupa halaman berapa .
Identifikasi ruhul Qudus= Jibril adalah tugasnya yang spesifik yaitu, menyampaikan firman/wahyu, mengirimkan kabar gembira/peringatan atas PERINTAH Allah.

Ngga perlu loe koar2 ("ngga pake TAFSIR/ngga perlu tanda kurung"), tapi ujung2nya TAFSIR2 juga.....!!
usil
bukan yg itu saya maksudkan
baca baek2 prtanyaan saya
Jawaban MODEL apaan NIH...??
Udah ber-halaman2 MODAL loe cuman NGEYEL dan TEK-TOK doang, tapi masih NEKAT...??
Meskipun loe TS, ngga perlu nyiksa DIRI SENDIRI. Kalo emang ngga sanggup, ngga usah dipaksain. Kasih kesempatan yang lain aja......

Lagak doang loe SEBAKUL....., isinya pelurunya NGGA ADA....!!
basi

Wahahahaha......
ngakak




avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by Syalom aleykhem on Fri Oct 30, 2015 6:27 pm

akhirnya nyungsep dengan masalah ini :

@RHCP wrote: RUH = JIBRIL

...ruh Kami (Jibril)...(QS Maryam: 17)

nah, dari tafsir ayat di atas yg ada dikepala RHCP, jika kita padankan dgn ayat2 di bawah ini maka...

...ruh Kami (jibril).” (QS at-Tahrim: 12)

...ruh dari Kami (Jibril).” (QS al-Anbiya: 91)

jadinya jirbril niupin jibril



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Sat Oct 31, 2015 12:35 am

Nyungsep dari hongkong?? Masa dogma sesat loe, mw dipaksain ke gw...?? Yang bener aja loe..??
pusing
(QS. Maryam: 17-19)
"lalu Kami mengutus ruh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna".
Maryam berkata: "Sesungguhnya aku berlindung daripadamu kepada Tuhan Yang Maha Pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa".
"Ia (Jibril) berkata: "Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci."
Sampe berbusa gw terangin, kenapa loe masih ngeyel juga...?? Lagian yang gw posting itu JIBRIL = RUHUL QUDUS. Sebelah mana sih gw nulis "Ruh = Jibril"?? Jangan ngarang loe...!! Itu khan pemikiran loe sendiri akibat DOGMA sesat (Allah itu ROH=Allah maha kudus=roh kudus=Allah ) yg loe paksain DAN loe sambung2in.
ehmm

Tentang "ruh Kami" di surah Maryam, Disebutkan ("Kami MENGUTUS ruh Kami" dan "aku adalah UTUSAN Tuhanmu"). Itu memang Jibril/RUHUL QUDUS yang DIUTUS/diperintah Allah menjelma dalam bentuk manusia memberi kabar kelahiran Isa, kpd Maryam.

Sedangkan di At-Tahrim:12 dan Al Anbiya:91, redaksinya BEDA...!!? "Kami tiupkan Ruh DARI Kami" dan "Kami tiupkan Sebagian Ruh DARI Kami". Itulah RUH nabi Isa as. yg ditiupkan kerahim Maryam oleh Jibril/ruhul qudus sebagai UTUSAN dan atas perintah Allah. Ruhul qudus, ruh Isa, ruh Adam, dan ruh semua manusia adalah SAMA2 ciptaan Allah.

Yang ini, JANGAN BELAGA LUPA AHHH.....
@RHCP wrote:kenapa paraklet = roh kudus??
kenapa paraklet diarahkan menjadi sosok roh kudus??
Kalo roh kudus = paraklet, maka PARAKLET yang lain itu APA/SIAPA???
Kalo paraklet = roh kudus, maka ROH KUDUS yang lain itu APA/SIAPA???
usil

Jawaban MODEL "muter2 ngga jelas" BEGINI kaga laku....!!!
syalom wrote:lha memang dalam Sosok Sang Penolong/Penghibur Yaitu Roh Kudus tak harus pake tanda kurung/tafsir macem2
usil

Gak USAH KOAR2 "ngga perlu pake tafsir atw tanda kurung", KALO ujung2nya tafsir2 juga...!!
basi
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by RHCP on Sat Oct 31, 2015 12:48 am

Yang ini juga, ya....
Kalo roh malaikat/roh orang2 suci/roh nabi, GIMANA??? KUDUS NGGA?? Loe anggap Allah JUGA, NGGA??
Jangan lupa..!!
ehmm
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by Syalom aleykhem on Sat Oct 31, 2015 12:59 am

@RHCP wrote: Nyungsep dari hongkong?? Masa dogma sesat loe, mw dipaksain ke gw...?? Yang bener aja loe..??
pusing
(QS. Maryam: 17-19)
"lalu Kami mengutus ruh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna".
Maryam berkata: "Sesungguhnya aku berlindung daripadamu kepada Tuhan Yang Maha Pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa".
"Ia (Jibril) berkata: "Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci."
Sampe berbusa gw terangin, kenapa loe masih ngeyel juga...?? Lagian yang gw posting itu JIBRIL = RUHUL QUDUS. Sebelah mana sih gw nulis "Ruh = Jibril"?? Jangan ngarang loe...!! Itu khan pemikiran loe sendiri akibat DOGMA sesat (Allah itu ROH=Allah maha kudus=roh kudus=Allah ) yg loe paksain DAN loe sambung2in.
ehmm

Tentang "ruh Kami" di surah Maryam, Disebutkan ("Kami MENGUTUS ruh Kami" dan "aku adalah UTUSAN Tuhanmu"). Itu memang Jibril/RUHUL QUDUS yang DIUTUS/diperintah Allah menjelma dalam bentuk manusia memberi kabar kelahiran Isa, kpd Maryam.

Sedangkan di At-Tahrim:12 dan Al Anbiya:91, redaksinya BEDA...!!? "Kami tiupkan Ruh DARI Kami" dan "Kami tiupkan Sebagian Ruh DARI Kami". Itulah RUH nabi Isa as. yg ditiupkan kerahim Maryam oleh Jibril/ruhul qudus sebagai UTUSAN dan atas perintah Allah. Ruhul qudus, ruh Isa, ruh Adam, dan ruh semua manusia adalah SAMA2 ciptaan Allah.
tetap saja dalam redaksi yg berbeda dalam dua kata yang sama Ruh Kami = Jibril
maka  jadinya  jibril niupin jibril

coba anda jelaskan dgn ini untuk memperkuat ruh kudus = jibril

Qs 2 : 97, mana ruhul qudus bahasa arab alqurannya ?
&
Qs 16 : 102, mana jibrilnya bahasa arab alqurannya ?
paling tidak ada penegasan untuk menjelaskannya
misalnya dlm alkitab Sang Penolong/Penghibur Yaitu Roh Kudus
@RHCP wrote:
Yang ini, JANGAN BELAGA LUPA AHHH.....
@RHCP wrote:kenapa paraklet = roh kudus??
kenapa paraklet diarahkan menjadi sosok roh kudus??
Kalo roh kudus = paraklet, maka PARAKLET yang lain itu APA/SIAPA???
Kalo paraklet = roh kudus, maka ROH KUDUS yang lain itu APA/SIAPA???
usil
udah diulang-ulang
dalam peran/fungsi Sang Penolong/Penghibur yaitu Roh Kudus
@RHCP wrote:
Jawaban MODEL "muter2 ngga jelas" BEGINI kaga laku....!!!
syalom wrote:lha memang dalam Sosok Sang Penolong/Penghibur Yaitu Roh Kudus tak harus pake tanda kurung/tafsir macem2
usil

Gak USAH KOAR2 "ngga perlu pake tafsir atw tanda kurung", KALO ujung2nya tafsir2 juga...!!
basi
gak koq
justeru ada penegasan Yaitu Roh Kudus



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh Kudus itu siapa? Allah ataukah Malaikat Allah?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik