FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Rasis dan Islamophobia

Halaman 3 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Rasis dan Islamophobia

Post by isaku on Fri Sep 18, 2015 2:24 pm

First topic message reminder :

Lewatkan definisi dan arti, kita lihat contoh2 kasus terbaru saja

http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/15/09/18/nuuqvi377-ahmed-diundang-ke-kampus-terkemuka

Ini Penjelasan Sekolah Soal Penangkapan Ahmed

REPUBLIKA.CO.ID, IRVING -- Senin lalu, guru di Irving Independent School District di Irving, Texas memanggil polisi untuk menahan siswanya Ahmed Mohamed (14 tahun).

Ahmed ditahan karena kesalahpahaman. Dia membawa jam elektronik buatannya yang dikira bom oleh gurunya. Penahanan tersebut tidak seharusnya terjadi.

Paling tidak sekolah menyadari kesalahannya dan meminta maaf pada Ahmed karena telah mempermalukan dan menerornya. Peristiwa tersebut juga bisa dijadikan momen untuk mendiskusikan rasisme dan profil seseorang.

Namun, bukan itu yang terjadi. Sekolah, meski menyadari itu adalah jam karya siswanya, justru menskors Ahmed selama tiga hari dan mengirim surat kepada para orang tua, Selasa (15/9).

Dalam surat tersebut, sekolah tidak mengakui kesalahannya padahal sekolah tahu itu hanyalah jam bukan bom seperti yang dikira guru teknik. Bahasa yang digunakan dalam surat juga disampaikan dengan nada bahasa yang tidak berempati.

Dalam surat itu, menurut sekolah Ahmed bersalah karena melanggar kode etik siswa. Sekolah juga meminta siswa segera melapor benda atau perilaku mencurigakan.

dan bahkan Obama, hanya karena punya keluarga muslim ehmm

http://internasional.republika.co.id/berita/internasional/global/15/09/18/nuv1kt377-obama-disebut-muslim-di-kampanye-trump

Obama Disebut Muslim di Kampanye Trump

REPUBLIKA.CO.ID, NEW HAMPSHIRE -- Bakal calon presiden AS dari Partai Republik Donald Trump tidak mau mengoreksi pertanyaan dari salah seorang penanya yang mengatakan Presiden AS Barack Obama adalah Muslim. Pertanyaan itu mencuat saat Trump melakukan kampanye di balai kota Rochester, New Hampshire.

"Kita memiliki problem di negara ini yaitu Muslim," ujar penanya pertama kepada Trump. "Kita tahu presiden kita saat ini adalah salah satunya, dia bahkan bukan Amerika."

Trump yang kerap kali menyampaikan pernyataan antiimigran merespon dengan sedikit meremehkan. "Kita butuh pertanyaan ini. Untuk tertawa," ujarnya. Namun biarkan pria itu melanjutkan pertanyaan.

"Kita melihat kamp pelatihan tumbuh untuk membunuh kita.Kapan kita bisa menyingkirkan ini semua?", lanjut penanya itu.

Trump tidak mengoreksi pendapat pria tersebut, dan mengatakan, jika ia telah mendengar beberapa orang lain mengangkat isu itu. "Kita akan melihat berbagai macam perbedaan. Dan Anda tahu, banyak orang telah mengatakan itu. Banyak orang mengatakan, hal buruk terjadi di luar sana," ujar Trump.

Isu Obama adalah Muslim atau Arab bukanlah untuk pertama kalinya. Pada 2008, John McCain salah satu kandidat Partai Republik mengalihkan mikrofon dari seorang wanita yang mengaku tidak percaya dengan Obama karena ia dari Arab.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Rasis dan Islamophobia

Post by isaku on Mon Nov 30, 2015 2:40 pm

Kisah Muslim AS Dipaksa Turun dari Pesawat Sesaat Sebelum Terbang

http://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/15/11/26/nyei5a384-kisah-muslim-as-dipaksa-turun-dari-pesawat-sesaat-sebelum-terbang-part2

REPUBLIKA.CO.ID, Pascaserangan Paris, aksi Islamophobia meningkat di sejumlah negara termasuk Amerika Serikat (AS). Salah satunya dialami Kameelah Rasheed. Dia terpaksa harus turun dari pesawat sesaat sebelum terbang.

Setelah melewati pemeriksaan keamanan rutin di Bandara Internasional Newark Liberty untuk perjalanan liburannya ke Istanbul, Rasheed dipanggil dan ditanyai lebih lanjut oleh petugas bea cukai. Dia kemudian diizinkan ikut penerbangan United Airlines. Namun sesaat sebelum tinggal landas, Rasheed diminta turun pesawat dan diinterogasi agen FBI.

Muslim AS itu mengatakan kepada Aljazirah, Rabu (25/11), apa yang dialaminya merupakan pengalaman dua setengah jam yang membuat trauma. Wanita 30 tahun itu bahkan mempertimbangkan untuk tak mau terbang lagi.

"Ini merupakan upaya memalukan bagi saya. Saya rasa ini karena saya Muslim dan akan pergi ke Istanbul. Apa karena mereka memiliki kekuasaan, lalu tanpa melakukan cek dan ricek, demi keamanan berarti mereka bisa melanggar hak rakyat. Kurangnya pemahaman akan keselamatan, membuat orang-orang ini tak bisa memahami situasi dasar geopolitik," kata Rasheed.

Rasheed merupakan satu dari sejumlah Muslim AS atau yang dianggap Muslim yang mengalami diskriminasi pascaserangan Paris. Rasheed mengatakan ia merupakan satu-satunya orang dari 200 penumpang yang diminta meninggalkan pesawat. "Saya satu-satunya yang tampak seperti Muslim," ujar warga New York yang memang mengenakan jilbab itu.

Rasheed adalah seorang seniman, pendidik, lulusan Stanford University. Ia juga bekerja sebagai kontributor di The New Inquiry.

Rasheed mengatakan, para petugas bea cukai mengajukan beberapa pertanyaan yang sama berulang kali. Pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan seperti: Kenapa terbang? Kemana saja tujuannya di Istanbul? Bagaimana bisa pergi berlibur? Sampai berapa harga tiket pun ditanyakan.

Rasheed pun menjawab berbagai pertanyaan-pertanyaan yang menurutya tak masuk akal itu. "Saya jawab, saya tak akan ke perbatasan dengan Suriah. Saya pergi ke lokasi wisata, untuk melihat Hagia Sophia dan menyeberang ke Bosphorus," ujarnya.

Rasheed dituduh memesan tiket sekali jalan. Hingga akhirnya dia menunjukkan tiket penerbangan pulang yang ada di telepon pintarnya. Semua yang dialaminya itu, telah membuatnya merasa sangat trauma dan terguncang.

Rasheed mengatakan, apa yang terjadi padanya merupakan konsekuensi dirinya menjadi Muslim dan kulit hitam yang tinggal di Amerika. Dia mengaku sangat frustasi karena tak bisa terbang seperi manusia normal lainnya.

Rasheed mengatakan, akibat hambatan-hambatan yang ditemuinya itu, ibunya bahkan sempat menyarankan agar dia mengganti model hijabnya. Tapi Rasheed merasa dia tak bisa mengubah atau mengatur ulang seluruh hidupnya hanya karena ada orang yang takut dengan penampilannya.

Sementara itu, Aljazirah telah menghubungi Otoritas Bandara New York dan New Jersey yang mengoperasikan Bandara Newark Liberty. Namun mereka belum bersedia berkomentar.

Tak hanya Rasheed yang mengalami perlakuan diskriminasi pascaserangan Paris. Selasa (24/11) lalu, Spirit Airlines menurunkan empat penumpang yang kabarnya keturunan Timur Tengah.

Rabu(25/11) lalu, warga AS dari Philadelphia, Maher Khalil dan Anas Ayyad diminta turun dari pesawat Southwest di Bandara Chicago Midway. Enam penumpang Muslim juga diminta turun pada penerbangan kedua Southwest.

Juru bicara Council on American Relations (CAIR) Ibrahim Hooper mengatakan, mereka melihat ada peningkatan jenis laporan semacam itu pascaserangan Paris. Ini menurutnya bagian dari peningkatan sentimen anti-Muslim setelah insiden Jumat (13/11) lalu di Paris.

"Kami mendapat banyak laporan dari orang-orang yang mengatakan takut bepergian. Beberapa Muslim bahkan khawatir meninggalkan rumah mereka," ujarnya.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 30, 2015 2:50 pm


wajar
bertindak waspada
menilik pada rekam jejak-jejak muslim-muslim kaffah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by njlajahweb on Wed Dec 09, 2015 6:54 am

sekilas info,

rasa kewaspadaan seharusnya tidak didasari oleh rasa kebencian terhadap agama lain.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5008
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by dee-nee on Thu Dec 10, 2015 1:33 pm

@njlajahweb wrote:sekilas info,

rasa kewaspadaan seharusnya tidak didasari oleh rasa kebencian terhadap agama lain.

jadi anda setuju dong ya kalau Trump (bahkan) tidak pantas menyebut dirinya sebagai "kandidat" capres
apalagi untuk negara seperti USA

kalau liat kalimat2nya Segorowedi diatas sih .... mereka ini (Trump, wedi, Abbot) memang udah satu kepala sikap rasis-nya
anda termasuk para manusia2 rasis ini ga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by njlajahweb on Thu Dec 10, 2015 9:00 pm

@mbak Deenee,

iya, say...
dan saya nggak suka rasis.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5008
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 11, 2015 12:34 pm

@dee-nee wrote:
@njlajahweb wrote:sekilas info,

rasa kewaspadaan seharusnya tidak didasari oleh rasa kebencian terhadap agama lain.

jadi anda setuju dong ya kalau Trump (bahkan) tidak pantas menyebut dirinya sebagai "kandidat" capres
apalagi untuk negara seperti USA

kalau liat kalimat2nya Segorowedi diatas sih .... mereka ini (Trump, wedi, Abbot) memang udah satu kepala sikap rasis-nya
anda termasuk para manusia2 rasis ini ga ??

introspeksi kenapa?
satu jari menunjuk orang, 4 jari menunjuk dirimu sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 11, 2015 12:35 pm


mencap orang lain KAFIR
rasis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by dee-nee on Sat Dec 12, 2015 9:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@njlajahweb wrote:sekilas info,

rasa kewaspadaan seharusnya tidak didasari oleh rasa kebencian terhadap agama lain.

jadi anda setuju dong ya kalau Trump (bahkan) tidak pantas menyebut dirinya sebagai "kandidat" capres
apalagi untuk negara seperti USA

kalau liat kalimat2nya Segorowedi diatas sih .... mereka ini (Trump, wedi, Abbot) memang udah satu kepala sikap rasis-nya
anda termasuk para manusia2 rasis ini ga ??

introspeksi kenapa?
satu jari menunjuk orang, 4 jari menunjuk dirimu sendiri

buktikan bahwa saya rasis seperti sikap super rasis-nya mas wedi dan semua genk Abbott plus Trump ini

inget mas ... sikap rasis TIDAK HANYA TERKAIT RAS ... tapi juga terkait agama tertentu
dan saya TIDAK PERNAH RASIS pada ras atau agama manapun

so ... kalimat mas wedi diatas itu karena malu hati ... memang ada buktinya ... atau karena kebiasaan suka bikin fitnah ??

-------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
mencap orang lain KAFIR
rasis

kapan saya bilang orang lain kafir ?? >>> wong seorang muslim pun bisa kok disebut kafir

saya ulang

so ... kalimat mas wedi diatas itu karena malu hati ... memang ada buktinya ... atau karena kebiasaan suka bikin fitnah ??

-------------------------------------

jawaban ngeles ... standar ganda and ga tau malu ini aja udah jelas sikap manusia rasis

ga ada bedanya toh dengan Trump and Abbott >>> sama2 bikin malu ukuwahnya sendiri

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
makanya jawab aja..
kenapa si ahmed yang pinter itu gak pulang aja ke sudan
untuk berkarya mensejahterakan seukuwahnya di tanah airnya sendiri
kenapa malah pilih tinggal di negara kafir?

pertanyaan saya aja ga dijawab ... malah kabur ....

makanya jawab aja
kenapa mas wedi yang tukang fitnah itu ga pergi aja ke negara majikan
untuk bersama2 dengan majikan melakukan fitnah dan denki demi meneruskan penjajahan
kenapa pilih negara yang maunya aman damai



g nyambung nduk
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 14, 2015 12:48 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@njlajahweb wrote:sekilas info,

rasa kewaspadaan seharusnya tidak didasari oleh rasa kebencian terhadap agama lain.

jadi anda setuju dong ya kalau Trump (bahkan) tidak pantas menyebut dirinya sebagai "kandidat" capres
apalagi untuk negara seperti USA

kalau liat kalimat2nya Segorowedi diatas sih .... mereka ini (Trump, wedi, Abbot) memang udah satu kepala sikap rasis-nya
anda termasuk para manusia2 rasis ini ga ??

introspeksi kenapa?
satu jari menunjuk orang, 4 jari menunjuk dirimu sendiri

buktikan bahwa saya rasis seperti sikap super rasis-nya mas wedi dan semua genk Abbott plus Trump ini

inget mas ... sikap rasis TIDAK HANYA TERKAIT RAS ... tapi juga terkait agama tertentu
dan saya TIDAK PERNAH RASIS pada ras atau agama manapun

so ... kalimat mas wedi diatas itu karena malu hati ... memang ada buktinya ... atau karena kebiasaan suka bikin fitnah ??

maksudnya..
kalau selama ini amerika very welcome buat muslim
bahkan diberi beasiswa, tunjangan, fasilitas, dsb. untuk hidup lebih baik
lalu kini DT bersikap seperti itu, mestinya kan introspeksi
bukan malah kalap

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by dee-nee on Mon Dec 14, 2015 2:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
makanya jawab aja..
kenapa si ahmed yang pinter itu gak pulang aja ke sudan
untuk berkarya mensejahterakan seukuwahnya di tanah airnya sendiri
kenapa malah pilih tinggal di negara kafir?

pertanyaan saya aja ga dijawab ... malah kabur ....

makanya jawab aja
kenapa mas wedi yang tukang fitnah itu ga pergi aja ke negara majikan
untuk bersama2 dengan majikan melakukan fitnah dan denki demi meneruskan penjajahan
kenapa pilih negara yang maunya aman damai

g nyambung nduk

nyambung ah .... mas wedi aja yang malu hati ... atau malah ga tau malu ??

-------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@njlajahweb wrote:sekilas info,

rasa kewaspadaan seharusnya tidak didasari oleh rasa kebencian terhadap agama lain.

jadi anda setuju dong ya kalau Trump (bahkan) tidak pantas menyebut dirinya sebagai "kandidat" capres
apalagi untuk negara seperti USA

kalau liat kalimat2nya Segorowedi diatas sih .... mereka ini (Trump, wedi, Abbot) memang udah satu kepala sikap rasis-nya
anda termasuk para manusia2 rasis ini ga ??

introspeksi kenapa?
satu jari menunjuk orang, 4 jari menunjuk dirimu sendiri

buktikan bahwa saya rasis seperti sikap super rasis-nya mas wedi dan semua genk Abbott plus Trump ini

inget mas ... sikap rasis TIDAK HANYA TERKAIT RAS ... tapi juga terkait agama tertentu
dan saya TIDAK PERNAH RASIS pada ras atau agama manapun

so ... kalimat mas wedi diatas itu karena malu hati ... memang ada buktinya ... atau karena kebiasaan suka bikin fitnah ??

maksudnya..
kalau selama ini amerika very welcome buat muslim
bahkan diberi beasiswa, tunjangan, fasilitas, dsb. untuk hidup lebih baik

lalu kini DT bersikap seperti itu, mestinya kan introspeksi
bukan malah kalap


biru : maksudnya ...
kalau selama ini Amerika juga ngemis2 dari minyaknya negara Islam di Timteng
bahkan diberi fasilitas dsb untuk menguras habis minyak2 negara Islam
harusnya kan malu hati membiarkan manusia model2 Trump bikin malu negara mereka sendiri

merah : justru yang lebih kalap itu yang MALU HATI karena satu bangsa/agama/ras dengan Trump >>> dan faktanya memang begitu

lah mas wedi >>> ada manusia ga waras (model2 Trump) yang bawa2 nama negara (sebagai kandidat presiden AS) sambil bikin fitnah rasis ... kok malah yang difitnah yang harus intropeksi >>>> bukannya ikut malu hati ... malah tambah bangga jadi manusia rasis  

harusnya kalimat ungu diatas itu untuk mas wedi ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 14, 2015 2:19 pm

@dee-nee wrote:biru : maksudnya ...
kalau selama ini Amerika juga ngemis2 dari minyaknya negara Islam di Timteng
bahkan diberi fasilitas dsb untuk menguras habis minyak2 negara Islam
harusnya kan malu hati membiarkan manusia model2 Trump bikin malu negara mereka sendiri

merah : justru yang lebih kalap itu yang MALU HATI karena satu bangsa/agama/ras dengan Trump >>> dan faktanya memang begitu

lah mas wedi >>> ada manusia ga waras (model2 Trump) yang bawa2 nama negara (sebagai kandidat presiden AS) sambil bikin fitnah rasis ... kok malah yang difitnah yang harus intropeksi >>>> bukannya ikut malu hati ... malah tambah bangga jadi manusia rasis  

harusnya kalimat ungu diatas itu untuk mas wedi ...

- gak ada yang ngemis soal minyak
semua berdagang secara fair, justeru seukuwahmu turki itu yang beli minyak colongannya isis

- lihat aja sepak terjang isis seukuwahmu?
wajar DT bereaksi seperti itu, justeru kamu yang seharusnya berseru lantang merangi isis


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by isaku on Mon Dec 14, 2015 2:34 pm

rasis kok bangga, malu2in Yesus aja, g beres ehmm

Lagi, Dua Masjid di Los Angeles Dirusak dan Dilecehkan

REPUBLIKA.CO.ID, HAWTHORNE - Polisi di kawasan Hawthorne, barat daya Los Angeles, California, mengonfirmasi dua buah masjid di dekat kota Los Angeles telah dirusak oleh orang tak dikenal pada Ahad (13/12) malam.

Orang tak dikenal ini melakukan vandalisme terhadap dua masjid di kawasan Los Angeles dengan menuliskan 'Yesus adalah jalan' di salah satu dinding masjid.

FBI sedang menyelidiki dua insiden ini sebagai kejahatan kebencian. Di lokasi lain aksi vandalisme ini terjadi di Palm Springs, California. Polisi menahan pria 23 tahun atas keterlibatan aksi peledakan di salah satu Islamic Center di wilayah itu.

Kendati tidak ada korban jiwa atas aksi tersebut, insiden terjadi saat jamaah berada di dalam bangunan.
"Muslim di sini tidak merasa diserang secara langsung, tapi tindakan ini telah merusak dan mengganggu," kata Zahid Mian, Anggota Masjid do Hawthorne dilansir USA today, Ahad (13/12).

Polisi setempat mengakui serangan anti-Muslim dalam beberapa pekan terakhir terus meningkat sejak penembakan di San Bernardino, 2 Desember. Di Philadelphia, Polisi dan FBI sedang menyelidiki sebuah insiden pelemparan kepala Babi dari sebuah mobil pikap ke Masjid Al Aqsa milik komunitas Muslim setempat.

Pada Jumat, aksi vandalisme juga terjadi di Palm Beach, Florida. Polisi setempat menangkap Joshua Killets 27 tahun yang terlibat perusakan jendela masjid di wilayah tersebut.

http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/15/12/14/nzbro7377-lagi-dua-masjid-di-los-angeles-dirusak-dan-dilecehkan

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 14, 2015 2:36 pm


orang gak dikenal diurusin..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by isaku on Thu Mar 10, 2016 12:33 pm

Karena Istirahat Shalat, 150 Pekerja Muslim di Colorado Dipecat


Sebanyak 150 pekerja Muslim dari pabrik pengolahan daging di Colorado, Amerika Serikat, hadapi pemecatan karena masalah istirahat shalat. Dilansir dari News Max, Selasa (8/3), Cargill Meat Solutions memberhentikan pekerja-pekerja Muslim mereka yang menuntut hak mendapatkan waktu beribadah yang proporsional.

Para pekerja tersebut menyatakan manajer-manajer mereka sebelumnya menyediakan waktu ibadah hingga dua kali dalam satu sesi kerja, masing-masing sepuluh menit. Namun Desember lalu, para petinggi perusahaan mengumumkan akan mengurangi jatah waktu beribadah para pekerja Muslim di pabrik tersebut yang mencapai 1000 pekerja, mayoritas pengungsi dari Afrika.

"Saya akan pergi ke manapun saya dapat menemukan pekerjaan, di mana mereka memberi saya izin untuk beribadah," ujar salah seorang mantan pekerja, Said Ali.

Pekerja-pekerja Muslim merasa perusahaan itu telah melanggar Hak VII dalam Perjanjian Hak Asasi Manusia tahun 1964. Dalam paparan tersebut, dijelaskan majikan atau pemimpin perusahaan harus mengakomodasi kebutuhan keagamaan pekerjanya. Tentu akomodasi itu diberikan dengan pertimbangan tidak menghambat atau memberikan masalah besar pada proses bisnis.

Masalah tersebut bahkan membuat pekerja non-Muslim tergerak. Mantan supervisor dari pabrik di Colorado itu, Adam Martinez, menolak mematuhi bekas bos mereka yang meminta Martinez saat itu menulis siapa saja pekerja yang meninggalkan pos mereka untuk beribadah.

"Kadang sesuatu yang benar jelas benar. Orang-orang ini tidak pergi begitu jauh untuk diperlakukan seperti anjing," ujar Martinez.


http://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/16/03/09/o3rrt4313-karena-istirahat-shalat-150-pekerja-muslim-di-colorado-dipecat

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by dee-nee on Thu Mar 10, 2016 3:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:biru : maksudnya ...
kalau selama ini Amerika juga ngemis2 dari minyaknya negara Islam di Timteng
bahkan diberi fasilitas dsb untuk menguras habis minyak2 negara Islam
harusnya kan malu hati membiarkan manusia model2 Trump bikin malu negara mereka sendiri

merah : justru yang lebih kalap itu yang MALU HATI karena satu bangsa/agama/ras dengan Trump >>> dan faktanya memang begitu

lah mas wedi >>> ada manusia ga waras (model2 Trump) yang bawa2 nama negara (sebagai kandidat presiden AS) sambil bikin fitnah rasis ... kok malah yang difitnah yang harus intropeksi >>>> bukannya ikut malu hati ... malah tambah bangga jadi manusia rasis  

harusnya kalimat ungu diatas itu untuk mas wedi ...

- gak ada yang ngemis soal minyak
semua berdagang secara fair, justeru seukuwahmu turki itu yang beli minyak colongannya isis

- lihat aja sepak terjang isis seukuwahmu?
wajar DT bereaksi seperti itu, justeru kamu yang seharusnya berseru lantang merangi isis

- biru ... iya deh ga ngemis ... tapi ngerampok ... tuh buktinya Irak dihajar cuma demi minyak-nya Kuwait
dan inget mas .. BUSH membawa2 agama kristen ketika menyerang Irak >>> so jawab
Kristen memang suka menyerang negara lain atau tidak ?? ... Bush itu kristen beneran atau kristen coret ??

- merah : lah ... wong Hilary aja bilang Trump cs kok yang merekrut ISIS >>> masih ga mau ngaku kalau kalian sahabatan dengan ISIS
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 11, 2016 4:07 pm


- hadeh nduk..
lha ketika kuwait dicaplok iraq para seukuwah pada ngapain, solat??

- emang bilang gimana p bush??

- waduh..
isis rekrutan trump, maksudnya sikap/pernyataannya bisa memicu muslim menunjukkan jatirinya yang asli/radikal

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 11, 2016 4:11 pm

@isaku wrote:Karena Istirahat Shalat, 150 Pekerja Muslim di Colorado Dipecat


Sebanyak 150 pekerja Muslim dari pabrik pengolahan daging di Colorado, Amerika Serikat, hadapi pemecatan karena masalah istirahat shalat. Dilansir dari News Max, Selasa (8/3), Cargill Meat Solutions memberhentikan pekerja-pekerja Muslim mereka yang menuntut hak mendapatkan waktu beribadah yang proporsional.

Para pekerja tersebut menyatakan manajer-manajer mereka sebelumnya menyediakan waktu ibadah hingga dua kali dalam satu sesi kerja, masing-masing sepuluh menit. Namun Desember lalu, para petinggi perusahaan mengumumkan akan mengurangi jatah waktu beribadah para pekerja Muslim di pabrik tersebut yang mencapai 1000 pekerja, mayoritas pengungsi dari Afrika.

"Saya akan pergi ke manapun saya dapat menemukan pekerjaan, di mana mereka memberi saya izin untuk beribadah," ujar salah seorang mantan pekerja, Said Ali.

Pekerja-pekerja Muslim merasa perusahaan itu telah melanggar Hak VII dalam Perjanjian Hak Asasi Manusia tahun 1964. Dalam paparan tersebut, dijelaskan majikan atau pemimpin perusahaan harus mengakomodasi kebutuhan keagamaan pekerjanya. Tentu akomodasi itu diberikan dengan pertimbangan tidak menghambat atau memberikan masalah besar pada proses bisnis.

Masalah tersebut bahkan membuat pekerja non-Muslim tergerak. Mantan supervisor dari pabrik di Colorado itu, Adam Martinez, menolak mematuhi bekas bos mereka yang meminta Martinez saat itu menulis siapa saja pekerja yang meninggalkan pos mereka untuk beribadah.

"Kadang sesuatu yang benar jelas benar. Orang-orang ini tidak pergi begitu jauh untuk diperlakukan seperti anjing," ujar Martinez.


http://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/16/03/09/o3rrt4313-karena-istirahat-shalat-150-pekerja-muslim-di-colorado-dipecat

cari kerja di arab aja..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by dee-nee on Sat Mar 12, 2016 3:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- hadeh nduk..
lha ketika kuwait dicaplok iraq para seukuwah pada ngapain, solat??

- emang bilang gimana p bush??

- lah apa urusannya sama Irak >>> memang Irak bawa2 Islam?? ... bawa sini kalimat Saddam yang mencaplok Kuwait sambil bawa2 Islam
kok malah ga tau malu gitu menghindar dari pertanyaan

saya ulang

iya deh ga ngemis ... tapi ngerampok ... tuh buktinya Irak dihajar cuma demi minyak-nya Kuwait
dan inget mas .. BUSH membawa2 agama kristen ketika menyerang Irak >>> so jawab
Kristen memang suka menyerang negara lain atau tidak ?? ... Bush itu kristen beneran atau kristen coret ??

- http://www.independent.co.uk/news/world/americas/bush-god-told-me-to-invade-iraq-317805.html

.... God would tell me, 'George, go and fight those terrorists in Afghanistan.' And I did, and then God would tell me, 'George go and end the tyranny in Iraq, and I did."'

tuhan mana coba yang nyuruh Bush nyerang Irak ?? >>> "tuhan"nya zombie ?? ... "tuhan" nya perang salib >>> atau dua2nya sama aja

udah .... jawab aja yang merah

-------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
- waduh..
isis rekrutan trump, maksudnya sikap/pernyataannya bisa memicu muslim menunjukkan jatirinya yang asli/radikal

wong yang dipicu jati diri-nya ISIS kok ... apa hubungannya sama muslim ??

ya memang ... radikalisme Trump cs sebagai kristen coret bisa memicu radikalisme ISIS yang Islam coret
kan kalian memang kompak .. sama2 radikal ... sama2 coret

judulnya : kalian itu radikal ... ga jauh beda dengan ISIS ... cs-an nya ISIS
sementara ga ada satupun muslim di forum ini yang cs-an dengan ISIS


tau kan bedanya saya (dan muslim2 di forum ini) dengan mas wedi (dan anggota ali sina fans club) ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 13, 2016 3:23 pm

iraq nyaplok kuwait kok urusannya apa..
para seukuwah apa aksinya, ditinggal solat?

tu ribuan pengungdi seukuwahmu..
kenapa membanjiri negara2 kafir??

merintah merangi teroris ya tuhan yang bener to..
kl nyuruh neror dan menimbulkan bencana kemsnusiaan, itu setan..

akar isis itu ajaran tang dipeluknya..
tahu sendiri kan apa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by mystery on Sun Mar 13, 2016 5:54 pm

Atas saya ini punya kaca ndak sih ya?

Paling ndak tau sejarah kristen itu gmn, ato tau kelompok² ekstrimis kristen gitu..

Ato punya malu dikit aja? Ato uda putus urat malunya?

Luar biasaaa memang..
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 13, 2016 11:17 pm



yang rasis itu..
yang suka mengkofar-kafirkan orang lain
virus kebencian

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by mystery on Mon Mar 14, 2016 6:23 am

Kafir itu apasih wed?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 8:54 am


orang yang menyembunyikan atau mengingkari kebenaran (a la muhammad)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by mystery on Mon Mar 14, 2016 9:07 am

Emang non kristen gak dianggap kafir (menyembunyikan kebenaran kristen) ?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 9:47 am


label: kafir
gak ada

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Rasis dan Islamophobia

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik