FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by isaku on Wed Sep 23, 2015 5:02 pm

First topic message reminder :

Kej 22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."


Padahal bukan


Kejadian 16 : 16 Abram berumur delapan puluh enam tahun, ketika Hagar melahirkan Ismael baginya.

Kejadian 21 : 5 Adapun Abraham berumur seratus tahun, ketika Ishak, anaknya, lahir baginya.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by isaku on Fri Oct 09, 2015 5:08 pm

@Syalom aleykhem wrote:
di alkitab, janji Allah anak tunggal Abraham dari istri sara adlh Isak

Kejadian 21:12
Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.
Ayat itu kan banyak nabrak ayat lain,.....

Coba suaranya disamakan dulu dong http://www.laskarislam.com/t9607-abraham-berzina#174117

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 09, 2015 11:18 pm


gak ada yang nabrak..
bahwa keturunan ismael juga akan dijadikan bangsa besar iya
karena ia darah daging abraham

tapi janji Tuhan tetap
anak/keturunan dimaksud adalah dari abraham-sarai

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by Syalom aleykhem on Sun Oct 11, 2015 9:29 pm

@isaku wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
di alkitab, janji Allah anak tunggal Abraham dari istri sara adlh Isak

Kejadian 21:12
Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.
Ayat itu kan banyak nabrak ayat lain,.....

Coba suaranya disamakan dulu dong http://www.laskarislam.com/t9607-abraham-berzina#174117

Kejadian
17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"
17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
17:20 Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.
17:21 Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga.

Ismael dan Ishak sama2 anak Abraham dan sama2 diberkati,

mengapa Ishak disebut anak perjanjian atau anak sulung ?

1. sebab Allah sendiri berfirman : ... dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya. .... dia dimaksud adalah Ishak yang dilahirkan melalui istri Sara, bukan Ismael melalui hamba/gundik/istri Hagar
2. janji itu lebih menggambarkan pada datangnya Sang Mesias/Inkarnasi YHVH jadi manusia melalui keturunan Ishak, Yakub dst.., bukan keturunan Ismail.


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by frontline defender on Mon Oct 12, 2015 10:26 am

anak perjanjian = anak sulung -> maksa!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 12, 2015 11:45 am


ishak => anak perjanjian
ishak => anak sulung abraham-sarai
ishak => anak tunggal abraham-sarai

mo dibantah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by frontline defender on Mon Oct 12, 2015 12:52 pm

mana emang ayat Ishak anak sulung nya?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by ngayarana on Mon Oct 12, 2015 3:53 pm

Iman Kristen emang Aneh....
Anak ke 2 di bilang anak Sulung....? pusing

Hadeeeh.....#Tepokjidat
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by Syalom aleykhem on Mon Oct 12, 2015 8:52 pm

@frontline defender wrote:mana emang ayat Ishak anak sulung nya?
Ismail di dalam alkitab tidak disebutkan secara eksplisit anak sulung, bahkan di alquran juga ??. Secara lahir lebih dahulu, benar ismail kakak Ishak
tetapi konteks anak sulung dlm alkitab dimaksud adalah anak perjanjian Abraham melalui istrinya Sara, dan memang Ishak anak sulungnya Abraham dan Sara

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 8:01 am


silakan dibantah, slim:

ishak => anak perjanjian
ishak => anak sulung abraham-sarai
ishak => anak tunggal abraham-sarai

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by isaku on Tue Oct 13, 2015 10:57 am

Dilihat dari kacamata apapun, Ishak bukanlah anak tunggal. Penulis bible tidak memikirkan kontradiksi yg terjadi akibat utak atik ayat2 sebuah kitab.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by ngayarana on Tue Oct 13, 2015 11:30 am

@SEGOROWEDI wrote:
silakan dibantah, slim:

ishak => anak perjanjian
ishak => anak sulung abraham-sarai
ishak => anak tunggal abraham-sarai
Mau ngelak pake gaya tengkurep pun, Ishak tetep bukan anak Sulung Jendral, karena dia punya kakak yaitu Ismail
Mau ngelak pake gaya jungkir balik pun, Ishak tetep bukan anak Tunggal Jendral, karena dia punya saudara yang lain diantaranya Ismail
mengenai perjanjian, perjanjian itu tertuju pada keturunan Ibrahim secara keseluruhan jendral..., bukan hanya dari pernikahan dengan sarah saja, baca lagi kitabnya sono, masa kaga ngarti sih....?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by Syalom aleykhem on Tue Oct 13, 2015 2:19 pm

@frontline defender wrote:anak perjanjian = anak sulung -> maksa!

maksa ??
bahkan dri sumber buku arabmu sendiri mengkonfirmasinya
Al~Qur'an menyebut "garis kenabian" adalah Ibrahim, Ishak dan Ya'qub (Q.S. 12:38 Q.S. 19:49, Q.S. 29:27), pertanyaannya....
dimana Ismail ditempatkan?
Dimana keturunan Ismail ditempatkan?
Mengapa hanya keturunan Ishak (yaitu Ya'qub) yang disebut, adakah anak-anak Ismail disebutkan ?

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by Syalom aleykhem on Tue Oct 13, 2015 2:26 pm

@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
silakan dibantah, slim:

ishak => anak perjanjian
ishak => anak sulung abraham-sarai
ishak => anak tunggal abraham-sarai
Mau ngelak pake gaya tengkurep pun, Ishak tetep bukan anak Sulung Jendral, karena dia punya kakak yaitu Ismail
Mau ngelak pake gaya jungkir balik pun, Ishak tetep bukan anak Tunggal Jendral, karena dia punya saudara yang lain diantaranya Ismail
mengenai perjanjian, perjanjian itu tertuju pada keturunan Ibrahim secara keseluruhan jendral..., bukan hanya dari pernikahan dengan sarah saja, baca lagi kitabnya sono, masa kaga ngarti sih....?
udah dijawab
ada beberapa yang menjadi dasar penyebutan "anak tunggal" :

1. Ishak dikatakan "anak tunggal" karena pada saat itu tidak ada anak lain lagi, lihat Kejadian 21:14 yaitu peristiwa sebelum terjadinya "pengorbanan-anak" ini, bahwa Hagar dan Ismael sudah "diusir" dari rumah Abraham.

2. Ishak disebut "anak tunggal" karena Allah menetapkan yang menjadi keturunan Abraham Adalah yang berasal dari Ishak.

jadi ...
Ishak adalah putera Mahkota karena lahir dari Istri Abraham yang sah, Istri pertama/ permaisuri. Maka Ishak-lah yang menerima hak kesulungan (First Born). walaupun Ishak bukan "born first"

Jadi, Kejadian 21:12 lebih menekankan sisi moral dan religius ketimbang keturunan langsung secara fisik.

Terlebih lagi Alquran sendiri menkonfirmasi "garis kenabian" adalah Ibrahim, ISHAK dan Ya'qub (Q.S. 12:38 Q.S. 19:49, Q.S. 29:27), bukan Ismail


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by ngayarana on Tue Oct 13, 2015 3:02 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
silakan dibantah, slim:

ishak => anak perjanjian
ishak => anak sulung abraham-sarai
ishak => anak tunggal abraham-sarai
Mau ngelak pake gaya tengkurep pun, Ishak tetep bukan anak Sulung Jendral, karena dia punya kakak yaitu Ismail
Mau ngelak pake gaya jungkir balik pun, Ishak tetep bukan anak Tunggal Jendral, karena dia punya saudara yang lain diantaranya Ismail
mengenai perjanjian, perjanjian itu tertuju pada keturunan Ibrahim secara keseluruhan jendral..., bukan hanya dari pernikahan dengan sarah saja, baca lagi kitabnya sono, masa kaga ngarti sih....?
udah dijawab
ada beberapa yang menjadi dasar penyebutan "anak tunggal" :

1. Ishak dikatakan "anak tunggal" karena pada saat itu tidak ada anak lain lagi, lihat Kejadian 21:14 yaitu peristiwa sebelum terjadinya "pengorbanan-anak" ini, bahwa Hagar dan Ismael sudah "diusir" dari rumah Abraham.

2. Ishak disebut "anak tunggal" karena Allah menetapkan yang menjadi keturunan Abraham Adalah yang berasal dari Ishak.

jadi ...
Ishak adalah putera Mahkota karena lahir dari Istri Abraham yang sah, Istri pertama/ permaisuri. Maka Ishak-lah yang menerima hak kesulungan (First Born). walaupun Ishak bukan "born first"

Jadi, Kejadian 21:12 lebih menekankan sisi moral dan religius ketimbang keturunan langsung secara fisik.

Kata jendral segorowedi: Jangan muter muter.....
Ismail Anak siapa...?, jawab itu azza dulu....


Terlebih lagi Alquran sendiri menkonfirmasi "garis kenabian" adalah Ibrahim, ISHAK dan Ya'qub (Q.S. 12:38 Q.S. 19:49, Q.S. 29:27), bukan Ismail

Gak usah jauh jauh ke Alquran dulu, kamu memahami bahasa sederhana Alkitab mu aja kebingungan begitu kok, mau OOT ke alquran
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 3:10 pm

@isaku wrote:Dilihat dari kacamata apapun, Ishak bukanlah anak tunggal. Penulis bible tidak memikirkan kontradiksi yg terjadi akibat utak atik ayat2 sebuah kitab.

anak tunggal abraham-sarai
benar/tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 3:13 pm

@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
silakan dibantah, slim:

ishak => anak perjanjian
ishak => anak sulung abraham-sarai
ishak => anak tunggal abraham-sarai
Mau ngelak pake gaya tengkurep pun, Ishak tetep bukan anak Sulung Jendral, karena dia punya kakak yaitu Ismail
Mau ngelak pake gaya jungkir balik pun, Ishak tetep bukan anak Tunggal Jendral, karena dia punya saudara yang lain diantaranya Ismail
mengenai perjanjian, perjanjian itu tertuju pada keturunan Ibrahim secara keseluruhan jendral..., bukan hanya dari pernikahan dengan sarah saja, baca lagi kitabnya sono, masa kaga ngarti sih....?

ishak => anak sulung abraham-sarai
ishak => anak tunggal abraham-sarai


lha sudah ditegaskan Tuhan..
perjanjiannya adalah anak/keturunan abraham-sarai
mosok kamu mo bikin aturan sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by ngayarana on Tue Oct 13, 2015 3:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
silakan dibantah, slim:

ishak => anak perjanjian
ishak => anak sulung abraham-sarai
ishak => anak tunggal abraham-sarai
Mau ngelak pake gaya tengkurep pun, Ishak tetep bukan anak Sulung Jendral, karena dia punya kakak yaitu Ismail
Mau ngelak pake gaya jungkir balik pun, Ishak tetep bukan anak Tunggal Jendral, karena dia punya saudara yang lain diantaranya Ismail
mengenai perjanjian, perjanjian itu tertuju pada keturunan Ibrahim secara keseluruhan jendral..., bukan hanya dari pernikahan dengan sarah saja, baca lagi kitabnya sono, masa kaga ngarti sih....?

ishak => anak sulung abraham-sarai
ishak => anak tunggal abraham-sarai


lha sudah ditegaskan Tuhan..
perjanjiannya adalah anak/keturunan abraham-sarai
mosok kamu mo bikin aturan sendiri
Disini Bicara Anak Abraham yang sulung, sedang Ishak anak ke 2 dari Abraham
Disini bicara tentang Anak Abraham yang Tunggal, sedangkan anak Abraham lebih dari 1,
itu lah yang di koreksi...
Lha situ mau gimana?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 3:56 pm


rencana/janjiTuhan itu anak abraham-sarai
anak tunggal dan anak sulung mereka itu ISHAK
salah dimananya???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by frontline defender on Wed Oct 14, 2015 9:46 am

salahnya itu Ishak bukan anak tunggal (mengingat Ismael juga disebut anak) & bukan anak sulung (mengingat Ishak lahir belakangan & lahir dari istri yang dicintai)!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 14, 2015 7:25 pm

@frontline defender wrote:salahnya itu Ishak bukan anak tunggal (mengingat Ismael juga disebut anak) & bukan anak sulung (mengingat Ishak lahir belakangan & lahir dari istri yang dicintai)!
anak tunggal/perjanjian dari istri Sara adalah Ishak
Kejadian
17:15 Selanjutnya Allah berfirman kepada Abraham: "Tentang isterimu Sarai, janganlah engkau menyebut dia lagi Sarai, tetapi Sara, itulah namanya.
17:16 Aku akan memberkatinya, dan dari padanya juga Aku akan memberikan kepadamu seorang anak laki-laki, bahkan Aku akan memberkatinya, sehingga ia menjadi ibu bangsa-bangsa; raja-raja bangsa-bangsa akan lahir dari padanya."
17:17 Lalu tertunduklah Abraham dan tertawa serta berkata dalam hatinya: "Mungkinkah bagi seorang yang berumur seratus tahun dilahirkan seorang anak dan mungkinkah Sara, yang telah berumur sembilan puluh tahun itu melahirkan seorang anak?"

17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"

17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.

21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.


setelah Hagar daj Ismail di usir
22:1 Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."



bahkan terkonfirmasi sendiri dengan Alquran menyebut "garis kenabian" adalah Ibrahim, Ishak dan Ya'qub (Q.S. 12:38 Q.S. 19:49, Q.S. 29:27), pertanyaannya....
dimana Ismail ditempatkan?
Dimana keturunan Ismail ditempatkan?
Mengapa hanya keturunan Ishak (yaitu Ya'qub) yang disebut, adakah anak-anak Ismail disebutkan?

masih mo tutup mata ?

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by ngayarana on Wed Oct 14, 2015 9:31 pm

Masalah nya penulis Bible dalam hal ini kontradiksi, di minta anak Tunggal, di bilang nya Ishak, akan tetapi Abraham sendiri mempunyai anak lain yaitu Ismael.

Jadi ketahuan ngibulnya, bahasa karenanya ngeditnya Kasar, ketahuan Boongnya... ehmm
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 14, 2015 10:23 pm

coba km instropeksi, ini soal hal prinsipil
apakah Alquran menyebutkan anak Ismail yg di korbankan  ?


terjadi pengusiran Hagar dan Ismail

Kejadian
21:9 Pada waktu itu Sara melihat, bahwa anak yang dilahirkan Hagar, perempuan Mesir itu bagi Abraham, sedang main dengan Ishak, anaknya sendiri.
21:10 Berkatalah Sara kepada Abraham: "Usirlah hamba perempuan itu beserta anaknya, sebab anak hamba ini tidak akan menjadi ahli waris bersama-sama dengan anakku Ishak."
21:11 Hal ini sangat menyebalkan Abraham oleh karena anaknya itu.
21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.
21:13 Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena ia pun anakmu."
21:14 Keesokan harinya pagi-pagi Abraham mengambil roti serta sekirbat air dan memberikannya kepada Hagar. Ia meletakkan itu beserta anaknya di atas bahu Hagar, kemudian disuruhnyalah perempuan itu pergi. Maka pergilah Hagar dan mengembara di padang gurun Bersyeba.
21:15 Ketika air yang dikirbat itu habis, dibuangnyalah anak itu ke bawah semak-semak,
21:16 dan ia duduk agak jauh, kira-kira sepemanah jauhnya, sebab katanya: "Tidak tahan aku melihat anak itu mati." Sedang ia duduk di situ, menangislah ia dengan suara nyaring.
21:17 Allah mendengar suara anak itu, lalu Malaikat Allah berseru dari langit kepada Hagar, kata-Nya kepadanya: "Apakah yang engkau susahkan, Hagar? Janganlah takut, sebab Allah telah mendengar suara anak itu dari tempat ia terbaring.
21:18 Bangunlah, angkatlah anak itu, dan bimbinglah dia, sebab Aku akan membuat dia menjadi bangsa yang besar."
21:19 Lalu Allah membuka mata Hagar, sehingga ia melihat sebuah sumur; ia pergi mengisi kirbatnya dengan air, kemudian diberinya anak itu minum.
21:20 Allah menyertai anak itu, sehingga ia bertambah besar; ia menetap di padang gurun dan menjadi seorang pemanah.
21:21 Maka tinggallah ia di padang gurun Paran, dan ibunya mengambil seorang isteri baginya dari tanah Mesir.
so setelah peristiwa pengusiran Hagar & Ismail, maka di tendanya Abaraham itu tinggal .......?

kisah selanjutnya ...

Kejadian
22:1 Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."


saya pake informasi Alkitab, dan silahkan anda pake informasi Alquran, bisa/tidak ?

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by frontline defender on Thu Oct 15, 2015 12:06 pm

@Syalom aleykhem wrote:anak tunggal/perjanjian dari istri Sara adalah Ishak
Kejadian
17:15 Selanjutnya Allah berfirman kepada Abraham: "Tentang isterimu Sarai, janganlah engkau menyebut dia lagi Sarai, tetapi Sara, itulah namanya.
17:16 Aku akan memberkatinya, dan dari padanya juga Aku akan memberikan kepadamu seorang anak laki-laki, bahkan Aku akan memberkatinya, sehingga ia menjadi ibu bangsa-bangsa; raja-raja bangsa-bangsa akan lahir dari padanya."
17:17 Lalu tertunduklah Abraham dan tertawa serta berkata dalam hatinya: "Mungkinkah bagi seorang yang berumur seratus tahun dilahirkan seorang anak dan mungkinkah Sara, yang telah berumur sembilan puluh tahun itu melahirkan seorang anak?"

17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"

17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
17:20. Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.

jadi ayat tsb tidak bermaksud menunjukkan anak tunggal, tapi satu2nya anak penerus Yahudi (karena anak yang lain jadi bangsa lain) -> "anak laki2 bagimu" = anak laki2 penerus bangsa bapaknya!

@Syalom aleykhem wrote:21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.
karena Ismael sudah menjadi bangsa lain, bukan karena Ismael sudah menjadi bukan lagi anak!

@Syalom aleykhem wrote:setelah Hagar daj Ismail di usir

22:1 Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."
pengusiran tidak menjadikan bukan lagi anak, jadi kisah ayat itu tentunya terjadi sebelum Ishak lahir!

@Syalom aleykhem wrote:bahkan terkonfirmasi sendiri dengan Alquran menyebut "garis kenabian" adalah Ibrahim, Ishak dan Ya'qub (Q.S. 12:38 Q.S. 19:49, Q.S. 29:27), pertanyaannya....
QS. 19:54-55. Dan ceritakanlah (hai Muhammad kepada mereka) kisah Ismail (yang tersebut) di dalam Al Quran. Sesungguhnya ia adalah seorang yang benar janjinya, dan dia adalah seorang rasul dan nabi. Dan ia menyuruh ahlinya untuk bersembahyang dan menunaikan zakat, dan ia adalah seorang yang diridhai di sisi Tuhannya.

maksudnya garis kenabian yang jalurnya mengarah ke Ya'qub bukan garis kenabian jalur lain, emangnya Nabi Ya'qub anaknya Nabi Ismail?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by Syalom aleykhem on Thu Oct 15, 2015 11:53 pm

@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:anak tunggal/perjanjian dari istri Sara adalah Ishak
Kejadian
17:15 Selanjutnya Allah berfirman kepada Abraham: "Tentang isterimu Sarai, janganlah engkau menyebut dia lagi Sarai, tetapi Sara, itulah namanya.
17:16 Aku akan memberkatinya, dan dari padanya juga Aku akan memberikan kepadamu seorang anak laki-laki, bahkan Aku akan memberkatinya, sehingga ia menjadi ibu bangsa-bangsa; raja-raja bangsa-bangsa akan lahir dari padanya."
17:17 Lalu tertunduklah Abraham dan tertawa serta berkata dalam hatinya: "Mungkinkah bagi seorang yang berumur seratus tahun dilahirkan seorang anak dan mungkinkah Sara, yang telah berumur sembilan puluh tahun itu melahirkan seorang anak?"

17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"

17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
17:20. Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.

jadi ayat tsb tidak bermaksud menunjukkan anak tunggal, tapi satu2nya anak penerus Yahudi (karena anak yang lain jadi bangsa lain) -> "anak laki2 bagimu" = anak laki2 penerus bangsa bapaknya!

@Syalom aleykhem wrote:21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.
karena Ismael sudah menjadi bangsa lain, bukan karena Ismael sudah menjadi bukan lagi anak!

@Syalom aleykhem wrote:setelah Hagar daj Ismail di usir

22:1 Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."
pengusiran tidak menjadikan bukan lagi anak, jadi kisah ayat itu tentunya terjadi sebelum Ishak lahir!

@Syalom aleykhem wrote:bahkan terkonfirmasi sendiri dengan Alquran menyebut "garis kenabian" adalah Ibrahim, Ishak dan Ya'qub (Q.S. 12:38 Q.S. 19:49, Q.S. 29:27), pertanyaannya....
QS. 19:54-55. Dan ceritakanlah (hai Muhammad kepada mereka) kisah Ismail (yang tersebut) di dalam Al Quran. Sesungguhnya ia adalah seorang yang benar janjinya, dan dia adalah seorang rasul dan nabi. Dan ia menyuruh ahlinya untuk bersembahyang dan menunaikan zakat, dan ia adalah seorang yang diridhai di sisi Tuhannya.

maksudnya garis kenabian yang jalurnya mengarah ke Ya'qub bukan garis kenabian jalur lain, emangnya Nabi Ya'qub anaknya Nabi Ismail?
# 90
http://www.laskarislam.com/t9593p75-tuhan-yang-membiarkan-kesalahan

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by ngayarana on Fri Oct 16, 2015 10:15 am

@Syalom aleykhem wrote:coba km instropeksi, ini soal hal prinsipil
apakah Alquran menyebutkan anak Ismail yg di korbankan  ?
Nabi Ismail kali yang akan di korbankan, bukan anak nya Ismail...?
Hadeeh..., mulai ngigo dia.... ketiwi

avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan bible: Ishak anak tunggal

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik