FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan yang membiarkan kesalahan

Halaman 3 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by isaku on Wed Sep 23, 2015 6:21 pm

First topic message reminder :

Masih seputar Abraham. Abraham oleh Sara diminta mengusir Hagar dan anaknya sehubungan dengan waris.

Kej 21:10
Berkatalah Sara kepada Abraham: "Usirlah hamba perempuan itu beserta anaknya, sebab anak hamba ini tidak akan menjadi ahli waris bersama-sama dengan anakku Ishak."




Padahal Tuhan sendiri sudah bikin aturan:


Ulangan 21:15
"Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai,

21:16
maka pada waktu ia membagi warisan harta kepunyaannya kepada anak-anaknya itu, tidaklah boleh ia memberikan bagian anak sulung kepada anak dari isteri yang dicintai merugikan anak dari isteri yang tidak dicintai, yang adalah anak sulung.

21:17
Tetapi ia harus mengakui anak yang sulung, anak dari isteri yang tidak dicintai itu, dengan memberikan kepadanya dua bagian dari segala kepunyaannya, sebab dialah kegagahannya yang pertama-tama: dialah yang empunya hak kesulungan."




Bagaimana reaksi Tuhan kepada Abraham:

Kej 21:12
Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.




Yup, Tuhan membiarkan terjadinya sebuah kesalahan. ehmm



isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 02, 2015 9:03 pm


kisah ceplosan
beda jauh kualitasnya dengan aslinya di alkitab

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by RHCP on Sat Oct 03, 2015 9:30 am

@SEGOROWEDI wrote:
gak ada janji Tuhan ya?
tiba-tiba mimpi menyembelh anak, langsung sembelih gitu?

aneh,,
katanya yang disembelih ismail, tapi gak ada namanya..

sebelihan besarnya apaaaaaaa?? kok sampai hari ini diperingati dengan membabi buta
sapi, kerbau, kambing, domba, onta, dll. dibantai masal

justeru itu aneh..
yahudi sebagai pemilik kisah tersebut aja gak memperingati..
pencontek malah maksa suruh meringati

Klaim2 seenaknya..
Wakakakak.....

Emangnya keturunan Ibrahim, cuma Ishaq doang??
Emangnya Ismail ngga bisa cerita sama anak2nya??
Emangnya Ibrahim Yahudi??
ngece
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2913
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 06, 2015 7:59 am


mana karya anak-cucu ismael?
bawa ke sini

jangan hanya ceplas-ceplos
ngaku hasil diktean jibril

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by isaku on Tue Oct 06, 2015 12:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kisah ceplosan
beda jauh kualitasnya dengan aslinya di alkitab
Kualitas apa sih yang dilihat om dari buku yang mengajarkan genosida, perbudakan dan pornografi?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 06, 2015 1:17 pm


kisah abraham dong..
kan lagi itu yang dibahas

mana kisah abraham versi/karya keturunan ismael??
dijamin hanya ceplosan tanpa juntrungan yang katanya hasil diktean jibril
malaikat kok mendongeng

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 06, 2015 1:45 pm

Ulangan 21:15
"Apabila seorang mempunyai dua orang isteri,


lha apa Tuhan pernah bilang sarai isteri abraham??
kok dianggap salah

apa yang salah itu bukan semacam dimintai anak soleh
tapi diberinya anak sabar??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by isaku on Tue Oct 06, 2015 2:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kisah abraham dong..
kan lagi itu yang dibahas
ya emang itu yang lagi dibahas g usah OOT, justru yg dkritik kan kisah itu, moso tuhan merestui terjadinya kesalahan, pasti kisahnya g bener

@SEGOROWEDI wrote:Ulangan 21:15
"Apabila seorang mempunyai dua orang isteri,


lha apa Tuhan pernah bilang sarai isteri abraham??
kok dianggap salah
Ngomong apa sih g jelas... moso mau nuduh tuhan ngajarin g bener, jadi kalo om wedi punya istri lagi harusnya g diaku gitu?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 06, 2015 2:50 pm


lha kan ngomongin waris untuk anak dari isteri-isteri..
lha kapan Tuhan pernah menyebut hagar isteri abraham?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 06, 2015 2:57 pm

@isaku wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kisah abraham dong..
kan lagi itu yang dibahas
ya emang itu yang lagi dibahas g usah OOT, justru yg dkritik kan kisah itu, moso tuhan merestui terjadinya kesalahan, pasti kisahnya g bener

apa maksudmu merestui kesalahan?..
salahnya dimana kalau Tuhan gak pernah bilang hagar isteri abraham?
kalau Tuhan bilang tapi anaknya gak dapat warisan, itu baru salah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by isaku on Tue Oct 06, 2015 5:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha kan ngomongin waris untuk anak dari isteri-isteri..
lha kapan Tuhan pernah menyebut hagar isteri abraham?
1. Ini setan mana yang berani mati menulis kalau Hagar adalah istri Abraham???

kej 16:3 Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, --yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan--,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.


2. apa urusannya tuhan menyebut atau tuhan tidak menyebut? Pembantunya si om sudah menjadi istri kedua dan dalam beberapa tahun sudah dikaruniai anak. Urusan apa tuhan harus repot2 menceraikan sebuah perkawinan bertahun2 setelah perkawinan terjadi?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 06, 2015 11:02 pm


1. kok setan seh..
kan jelas itu ide/maunya sarai, bukan ide/maunya Tuhan
maka bagi Tuhan, hagar tetep hanya sebagi budak, bahkan sarai-pun selaku yang punya ide, tetep menyebut hagar budak/hamba

2. lha kalau Tuhan tidak menganggapnya sebagai isteri abraham
kenapa kamu salahin soal warisan??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by isaku on Thu Oct 08, 2015 12:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
1. kok setan seh..
kan jelas itu ide/maunya sarai, bukan ide/maunya Tuhan
maka bagi Tuhan, hagar tetep hanya sebagi budak, bahkan sarai-pun selaku yang punya ide, tetep menyebut hagar budak/hamba

2. lha kalau Tuhan tidak menganggapnya sebagai isteri abraham
kenapa kamu salahin soal warisan??
1. menggok nabrak akal sehat
2. maksudnya anak sulung Abraham hasil perzinaan?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by frontline defender on Thu Oct 08, 2015 12:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:bahkan sarai-pun selaku yang punya ide, tetep menyebut hagar budak/hamba
kalau itu betul & Sarai menyerahkan Hagar untuk diperistri Abraham juga betul, maka kesimpulan yang benar adalah Hagar itu istri berstatus budak!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6406
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by frontline defender on Thu Oct 08, 2015 12:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:dikenakan hukum apa?
ya dihukum azab apa aja, terserah Tuhan, Tuhan lebih tahu! yang jelas diazab!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6406
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 08, 2015 3:32 pm

@isaku wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
1. kok setan seh..
kan jelas itu ide/maunya sarai, bukan ide/maunya Tuhan
maka bagi Tuhan, hagar tetep hanya sebagi budak, bahkan sarai-pun selaku yang punya ide, tetep menyebut hagar budak/hamba

2. lha kalau Tuhan tidak menganggapnya sebagai isteri abraham
kenapa kamu salahin soal warisan??
1. menggok nabrak akal sehat
2. maksudnya anak sulung Abraham hasil perzinaan?

1. gak juga..
Tuhan konsisten, sarai aja yang punya ide tetep menganggapnya budak kok..

2. begitulah kira-kira..
wong hanya nuruti kemauan sarai

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 08, 2015 3:33 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:bahkan sarai-pun selaku yang punya ide, tetep menyebut hagar budak/hamba
kalau itu betul & Sarai menyerahkan Hagar untuk diperistri Abraham juga betul, maka kesimpulan yang benar adalah Hagar itu istri berstatus budak!

lha ada tidak di alkitab??
mungkin di alquran ada

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 08, 2015 3:36 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:dikenakan hukum apa?
ya dihukum azab apa aja, terserah Tuhan, Tuhan lebih tahu! yang jelas diazab!

Tuhan pilih mengampuni..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by isaku on Fri Oct 09, 2015 5:05 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:1. menggok nabrak akal sehat
2. maksudnya anak sulung Abraham hasil perzinaan?

1. gak juga..
Tuhan konsisten, sarai aja yang punya ide tetep menganggapnya budak kok..

2. begitulah kira-kira..
wong hanya nuruti kemauan sarai
Ok lah, biar singkron, coba di tegaskan dulu om.

Nih ayat salah ketik ya?

kej 16:3 Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, --yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan--,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by ngayarana on Fri Oct 09, 2015 5:20 pm

@isaku wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:1. menggok nabrak akal sehat
2. maksudnya anak sulung Abraham hasil perzinaan?

1. gak juga..
Tuhan konsisten, sarai aja yang punya ide tetep menganggapnya budak kok..

2. begitulah kira-kira..
wong hanya nuruti kemauan sarai
Ok lah, biar singkron, coba di tegaskan dulu om.

Nih ayat salah ketik ya?

kej 16:3 Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, --yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan--,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.
Itu Bukan salah ketik Oom..., tapi lupa ngapus...hixhixhixhixhix........ ketiwi
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 09, 2015 9:47 pm

@isaku wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:1. menggok nabrak akal sehat
2. maksudnya anak sulung Abraham hasil perzinaan?

1. gak juga..
Tuhan konsisten, sarai aja yang punya ide tetep menganggapnya budak kok..

2. begitulah kira-kira..
wong hanya nuruti kemauan sarai
Ok lah, biar singkron, coba di tegaskan dulu om.

Nih ayat salah ketik ya?

kej 16:3 Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, --yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan--,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.

16:5 Lalu berkatalah Sarai kepada Abram: "Penghinaan yang kuderita ini adalah tanggung jawabmu; akulah yang memberikan hambaku ke pangkuanmu, tetapi baru saja ia tahu, bahwa ia mengandung, ia memandang rendah akan aku; TUHAN kiranya yang menjadi Hakim antara aku dan engkau."

abrahampun menganggapnya tetep budak:
Kata Abram kepada Sarai: "Hambamu itu di bawah kekuasaanmu; perbuatlah kepadanya apa yang kaupandang baik." Lalu Sarai menindas Hagar, sehingga ia lari meninggalkannya.

malaikat juga menganggapnya budak:
16:8 Katanya: "Hagar, hamba Sarai, dari manakah datangmu dan ke manakah pergimu?" Jawabnya: "Aku lari meninggalkan Sarai, nyonyaku."

Tuhan juga tetep menganggapnya budak:
21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by frontline defender on Sun Oct 11, 2015 10:38 am

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:bahkan sarai-pun selaku yang punya ide, tetep menyebut hagar budak/hamba
kalau itu betul & Sarai menyerahkan Hagar untuk diperistri Abraham juga betul, maka kesimpulan yang benar adalah Hagar itu istri berstatus budak!
lha ada tidak di alkitab??
mungkin di alquran ada
lha semuanya itu kan ada di/ngambil dari Alkitab (ayat Hagar itu istri + ayat Hagar itu budak = Hagar itu istri yang berstatus budak)!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6406
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by frontline defender on Sun Oct 11, 2015 10:46 am

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:dikenakan hukum apa?
ya dihukum azab apa aja, terserah Tuhan, Tuhan lebih tahu! yang jelas diazab!
Tuhan pilih mengampuni..
Tuhan pilih mengampuni/membiarkan kesalahan? berarti judul thread ini sudah tepat dong?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6406
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Syalom aleykhem on Sun Oct 11, 2015 9:36 pm


Kejadian
17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"
17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
17:20 Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.
17:21 Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga.


Ismael dan Ishak sama2 anak Abraham dan sama2 diberkati,

mengapa Ishak disebut anak perjanjian atau anak sulung ?

1. sebab Allah sendiri berfirman :  ... dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya. ... dia dimaksud adalah Ishak yang dilahirkan melalui istri Sara, bukan Ismael melalui hamba/gundik/istri Hagar
2. janji itu lebih menggambarkan pada datangnya Sang Mesias/Inkarnasi YHVH jadi manusia melalui keturunan Ishak, Yakub dst.., bukan keturunan Ismail.



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by frontline defender on Mon Oct 12, 2015 10:31 am

mana ayat Ishak disebut anak sulung?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6406
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 12, 2015 11:43 am


mana ayat ismael disebut anak sulung?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik