FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan yang membiarkan kesalahan

Halaman 4 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by isaku on Wed Sep 23, 2015 6:21 pm

First topic message reminder :

Masih seputar Abraham. Abraham oleh Sara diminta mengusir Hagar dan anaknya sehubungan dengan waris.

Kej 21:10
Berkatalah Sara kepada Abraham: "Usirlah hamba perempuan itu beserta anaknya, sebab anak hamba ini tidak akan menjadi ahli waris bersama-sama dengan anakku Ishak."




Padahal Tuhan sendiri sudah bikin aturan:


Ulangan 21:15
"Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai,

21:16
maka pada waktu ia membagi warisan harta kepunyaannya kepada anak-anaknya itu, tidaklah boleh ia memberikan bagian anak sulung kepada anak dari isteri yang dicintai merugikan anak dari isteri yang tidak dicintai, yang adalah anak sulung.

21:17
Tetapi ia harus mengakui anak yang sulung, anak dari isteri yang tidak dicintai itu, dengan memberikan kepadanya dua bagian dari segala kepunyaannya, sebab dialah kegagahannya yang pertama-tama: dialah yang empunya hak kesulungan."




Bagaimana reaksi Tuhan kepada Abraham:

Kej 21:12
Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.




Yup, Tuhan membiarkan terjadinya sebuah kesalahan. ehmm



isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by frontline defender on Mon Oct 12, 2015 12:54 pm

kamu tahu ayatnya, Ismael lahir pertama & lahir dari istri yang tidak/kurang dicintai!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Syalom aleykhem on Mon Oct 12, 2015 8:42 pm

@frontline defender wrote:kamu tahu ayatnya, Ismael lahir pertama & lahir dari istri yang tidak/kurang dicintai!
Ismail di dalam alkitab tidak disebutkan secara eksplisit anak sulung, bahkan alquran menyebutnya juga secara eksplisit ??. Secara lahir lebih dahulu, benar ismail kakak Ishak
tetapi konteks anak sulung dlm alkitab dimaksud adalah anak perjanjian Abraham melalui istrinya Sara, dan memang Ishak anak sulungnya Abraham dan Sara

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 8:15 am

SPAM

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 8:21 am

SPAM

-MOD-

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by isaku on Tue Oct 13, 2015 11:14 am

@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:1. menggok nabrak akal sehat
2. maksudnya anak sulung Abraham hasil perzinaan?

1. gak juga..
Tuhan konsisten, sarai aja yang punya ide tetep menganggapnya budak kok..

2. begitulah kira-kira..
wong hanya nuruti kemauan sarai
Ok lah, biar singkron, coba di tegaskan dulu om.

Nih ayat salah ketik ya?

kej 16:3 Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, --yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan--,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.

16:5 Lalu berkatalah Sarai kepada Abram: "Penghinaan yang kuderita ini adalah tanggung jawabmu; akulah yang memberikan hambaku ke pangkuanmu, tetapi baru saja ia tahu, bahwa ia mengandung, ia memandang rendah akan aku; TUHAN kiranya yang menjadi Hakim antara aku dan engkau."

abrahampun menganggapnya tetep budak:
Kata Abram kepada Sarai: "Hambamu itu di bawah kekuasaanmu; perbuatlah kepadanya apa yang kaupandang baik." Lalu Sarai menindas Hagar, sehingga ia lari meninggalkannya.

malaikat juga menganggapnya budak:
16:8 Katanya: "Hagar, hamba Sarai, dari manakah datangmu dan ke manakah pergimu?" Jawabnya: "Aku lari meninggalkan Sarai, nyonyaku."

Tuhan juga tetep menganggapnya budak:
21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.
Ayatnya mendukung sih, tapi tetap saja tidak singkron dengan ayat yang bilang "untuk menjadi istrinya" kej 16:3

Sekarang terserah si om deh pilih mana:

1. Bisikan roh kudus tidak sempurna kadang2 bisikan roh haluslah yang terdengar.

2. Upaya utak atik bible nyaris berhasil, sayangnya 1 ayat luput sehingga terjadi ketidaksingkronan.

piss




mana ayat ismael disebut anak sulung?
yang duluan disebutnya sulung om, bukan yang belakangan ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by frontline defender on Tue Oct 13, 2015 2:24 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@frontline defender wrote:kamu tahu ayatnya, Ismael lahir pertama & lahir dari istri yang tidak/kurang dicintai!
Ismail di dalam alkitab tidak disebutkan secara eksplisit anak sulung, bahkan alquran menyebutnya juga secara eksplisit ??. Secara lahir lebih dahulu, benar ismail kakak Ishak
tetapi konteks anak sulung dlm alkitab dimaksud adalah anak perjanjian Abraham melalui istrinya Sara, dan memang Ishak anak sulungnya Abraham dan Sara
di Alkitab adanya ayatnya itu :
1. ayat, anak sulung adalah anak pertama!
2. ayat, dalam hal istrinya lebih dari satu, anak sulung adalah anak dari istri yang tidak dicintai!

mana ada ayat, anak sulung itu adalah anak yang dijanjikan?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 2:30 pm


sarai tidak menganggapnya sebagai isteri melainkan budak:
16:5 Lalu berkatalah Sarai kepada Abram: "Penghinaan yang kuderita ini adalah tanggung jawabmu; akulah yang memberikan hambaku ke pangkuanmu, tetapi baru saja ia tahu, bahwa ia mengandung, ia memandang rendah akan aku; TUHAN kiranya yang menjadi Hakim antara aku dan engkau."

abrahampun menganggapnya tetep budak:
Kata Abram kepada Sarai: "Hambamu itu di bawah kekuasaanmu; perbuatlah kepadanya apa yang kaupandang baik." Lalu Sarai menindas Hagar, sehingga ia lari meninggalkannya.

malaikat juga menganggapnya budak:
16:8 Katanya: "Hagar, hamba Sarai, dari manakah datangmu dan ke manakah pergimu?" Jawabnya: "Aku lari meninggalkan Sarai, nyonyaku."

Tuhan juga tetep menganggapnya budak:
21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.

trus salahnya Tuhan dimanaaaa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by frontline defender on Tue Oct 13, 2015 2:43 pm

malah spam lagi!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 2:46 pm


kok spam sih?
dengan bukti di atas bahwa Tuhan tidak menyebut/menganggap hagar sebagai ISTERI abraham maka tuduhan-mu bahwa Tuhan membiarkan kesalahan soal warisan GUGUR

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by frontline defender on Wed Oct 14, 2015 9:26 am

buktimu sudah terbantah oleh post2 sebelumnya, ngulang pembuktian yang sudah terbantah tanpa sebelumnya membantah bantahan/argumen/pertanyaan yang membantah bukti tsb terlebih dulu, berarti spam!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 14, 2015 7:16 pm

@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@frontline defender wrote:kamu tahu ayatnya, Ismael lahir pertama & lahir dari istri yang tidak/kurang dicintai!
Ismail di dalam alkitab tidak disebutkan secara eksplisit anak sulung, bahkan alquran menyebutnya juga secara eksplisit ??. Secara lahir lebih dahulu, benar ismail kakak Ishak
tetapi konteks anak sulung dlm alkitab dimaksud adalah anak perjanjian Abraham melalui istrinya Sara, dan memang Ishak anak sulungnya Abraham dan Sara
di Alkitab adanya ayatnya itu :
1. ayat, anak sulung adalah anak pertama!
2. ayat, dalam hal istrinya lebih dari satu, anak sulung adalah anak dari istri yang tidak dicintai!

mana ada ayat, anak sulung itu adalah anak yang dijanjikan?
anak tunggal/perjanjian dari istri Sara adalah Ishak
Kejadian
17:15 Selanjutnya Allah berfirman kepada Abraham: "Tentang isterimu Sarai, janganlah engkau menyebut dia lagi Sarai, tetapi Sara, itulah namanya.
17:16 Aku akan memberkatinya, dan dari padanya juga Aku akan memberikan kepadamu seorang anak laki-laki, bahkan Aku akan memberkatinya, sehingga ia menjadi ibu bangsa-bangsa; raja-raja bangsa-bangsa akan lahir dari padanya."
17:17 Lalu tertunduklah Abraham dan tertawa serta berkata dalam hatinya: "Mungkinkah bagi seorang yang berumur seratus tahun dilahirkan seorang anak dan mungkinkah Sara, yang telah berumur sembilan puluh tahun itu melahirkan seorang anak?"

17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"

17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.

21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.


setelah Hagar daj Ismail di usir

22:1 Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."


bahkan terkonfirmasi sendiri dengan Alquran menyebut "garis kenabian" adalah Ibrahim, Ishak dan Ya'qub (Q.S. 12:38 Q.S. 19:49, Q.S. 29:27), pertanyaannya....
dimana Ismail ditempatkan?
Dimana keturunan Ismail ditempatkan?
Mengapa hanya keturunan Ishak (yaitu Ya'qub) yang disebut, adakah anak-anak Ismail disebutkan?

masih mo tutup mata ?

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by ngayarana on Wed Oct 14, 2015 9:37 pm

Anak tunggal itu sama kaya anak semata wayang, gak punya adek, gak punya kakak, kok orang kristen mbuulet banget sih dalam masalah ini.
Sebenarnya kalian pake tata bahasa apa sih...?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 14, 2015 10:13 pm

@ngayarana wrote:Anak tunggal itu sama kaya anak semata wayang, gak punya adek, gak punya kakak, kok orang kristen mbuulet banget sih dalam masalah ini.
Sebenarnya kalian pake tata bahasa apa sih...?
Ishak anak si mata wayang dari istri Sara
Ismael anak si mata wayang dari budak/istri Hagar

terjadi pengusiran Hagar dan Ismail

Kejadian
21:9 Pada waktu itu Sara melihat, bahwa anak yang dilahirkan Hagar, perempuan Mesir itu bagi Abraham, sedang main dengan Ishak, anaknya sendiri.
21:10 Berkatalah Sara kepada Abraham: "Usirlah hamba perempuan itu beserta anaknya, sebab anak hamba ini tidak akan menjadi ahli waris bersama-sama dengan anakku Ishak."
21:11 Hal ini sangat menyebalkan Abraham oleh karena anaknya itu.
21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.
21:13 Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena ia pun anakmu."
21:14 Keesokan harinya pagi-pagi Abraham mengambil roti serta sekirbat air dan memberikannya kepada Hagar. Ia meletakkan itu beserta anaknya di atas bahu Hagar, kemudian disuruhnyalah perempuan itu pergi. Maka pergilah Hagar dan mengembara di padang gurun Bersyeba.
21:15 Ketika air yang dikirbat itu habis, dibuangnyalah anak itu ke bawah semak-semak,
21:16 dan ia duduk agak jauh, kira-kira sepemanah jauhnya, sebab katanya: "Tidak tahan aku melihat anak itu mati." Sedang ia duduk di situ, menangislah ia dengan suara nyaring.
21:17 Allah mendengar suara anak itu, lalu Malaikat Allah berseru dari langit kepada Hagar, kata-Nya kepadanya: "Apakah yang engkau susahkan, Hagar? Janganlah takut, sebab Allah telah mendengar suara anak itu dari tempat ia terbaring.
21:18 Bangunlah, angkatlah anak itu, dan bimbinglah dia, sebab Aku akan membuat dia menjadi bangsa yang besar."
21:19 Lalu Allah membuka mata Hagar, sehingga ia melihat sebuah sumur; ia pergi mengisi kirbatnya dengan air, kemudian diberinya anak itu minum.
21:20 Allah menyertai anak itu, sehingga ia bertambah besar; ia menetap di padang gurun dan menjadi seorang pemanah.
21:21 Maka tinggallah ia di padang gurun Paran, dan ibunya mengambil seorang isteri baginya dari tanah Mesir.
so setelah peristiwa pengusiran Hagar & Ismail, maka di tendanya Abaraham itu tinggal .......?

kisah selanjutnya ...

Kejadian
22:1 Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."


saya pake informasi Alkitab, dan silahkan anda pake informasi Alquran, bisa/tidak ?


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by frontline defender on Thu Oct 15, 2015 11:40 am

@Syalom aleykhem wrote:anak tunggal/perjanjian dari istri Sara adalah Ishak
Kejadian
17:15 Selanjutnya Allah berfirman kepada Abraham: "Tentang isterimu Sarai, janganlah engkau menyebut dia lagi Sarai, tetapi Sara, itulah namanya.
17:16 Aku akan memberkatinya, dan dari padanya juga Aku akan memberikan kepadamu seorang anak laki-laki, bahkan Aku akan memberkatinya, sehingga ia menjadi ibu bangsa-bangsa; raja-raja bangsa-bangsa akan lahir dari padanya."
17:17 Lalu tertunduklah Abraham dan tertawa serta berkata dalam hatinya: "Mungkinkah bagi seorang yang berumur seratus tahun dilahirkan seorang anak dan mungkinkah Sara, yang telah berumur sembilan puluh tahun itu melahirkan seorang anak?"

17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"

17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
17:20. Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.

jadi ayat tsb tidak bermaksud menunjukkan anak tunggal, tapi satu2nya anak penerus Yahudi (karena anak yang lain jadi bangsa lain) -> "anak laki2 bagimu" = anak laki2 penerus bangsa bapaknya!

@Syalom aleykhem wrote:21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.
karena Ismael sudah menjadi bangsa lain, bukan karena Ismael sudah menjadi bukan lagi anak!

@Syalom aleykhem wrote:setelah Hagar daj Ismail di usir

22:1 Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."
pengusiran tidak menjadikan bukan lagi anak, jadi kisah ayat itu tentunya terjadi sebelum Ishak lahir!

@Syalom aleykhem wrote:bahkan terkonfirmasi sendiri dengan Alquran menyebut "garis kenabian" adalah Ibrahim, Ishak dan Ya'qub (Q.S. 12:38 Q.S. 19:49, Q.S. 29:27), pertanyaannya....
QS. 19:54-55. Dan ceritakanlah (hai Muhammad kepada mereka) kisah Ismail (yang tersebut) di dalam Al Quran. Sesungguhnya ia adalah seorang yang benar janjinya, dan dia adalah seorang rasul dan nabi. Dan ia menyuruh ahlinya untuk bersembahyang dan menunaikan zakat, dan ia adalah seorang yang diridhai di sisi Tuhannya.

maksudnya garis kenabian yang jalurnya mengarah ke Ya'qub bukan garis kenabian jalur lain, emangnya Nabi Ya'qub anaknya Nabi Ismail?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Syalom aleykhem on Thu Oct 15, 2015 11:48 pm

@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:anak tunggal/perjanjian dari istri Sara adalah Ishak
Kejadian
17:15 Selanjutnya Allah berfirman kepada Abraham: "Tentang isterimu Sarai, janganlah engkau menyebut dia lagi Sarai, tetapi Sara, itulah namanya.
17:16 Aku akan memberkatinya, dan dari padanya juga Aku akan memberikan kepadamu seorang anak laki-laki, bahkan Aku akan memberkatinya, sehingga ia menjadi ibu bangsa-bangsa; raja-raja bangsa-bangsa akan lahir dari padanya."
17:17 Lalu tertunduklah Abraham dan tertawa serta berkata dalam hatinya: "Mungkinkah bagi seorang yang berumur seratus tahun dilahirkan seorang anak dan mungkinkah Sara, yang telah berumur sembilan puluh tahun itu melahirkan seorang anak?"

17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"

17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
17:20. Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.

jadi ayat tsb tidak bermaksud menunjukkan anak tunggal, tapi satu2nya anak penerus Yahudi (karena anak yang lain jadi bangsa lain) -> "anak laki2 bagimu" = anak laki2 penerus bangsa bapaknya!
Abraham bermohon ay 18
Tuhan menjawab : Tidak ay  19

22-nya memang diberkati
secara Ishak turun-temurun munculnya nabi2 besar sampai kedatangan sang mesias
secara Ismael sebagai keledai liar/bangsa pengembara dipadang gurun
@Syalom aleykhem wrote:21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.
@frontline defender wrote:karena Ismael sudah menjadi bangsa lain, bukan karena Ismael sudah menjadi bukan lagi anak!
wong di usir
dan Allah berkata : ... sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.


@Syalom aleykhem wrote:setelah Hagar daj Ismail di usir

22:1 Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."
@frontline defender wrote:pengusiran tidak menjadikan bukan lagi anak, jadi kisah ayat itu tentunya terjadi sebelum Ishak lahir!
sudah di usir koq, & mengembara dipadang gurun dgn alur cerita yg enak di baca
dripada kisah tanpa juntrungan
@Syalom aleykhem wrote:bahkan terkonfirmasi sendiri dengan Alquran menyebut "garis kenabian" adalah Ibrahim, Ishak dan Ya'qub (Q.S. 12:38 Q.S. 19:49, Q.S. 29:27), pertanyaannya....
@frontline defender wrote:QS. 19:54-55. Dan ceritakanlah (hai Muhammad kepada mereka) kisah Ismail (yang tersebut) di dalam Al Quran. Sesungguhnya ia adalah seorang yang benar janjinya, dan dia adalah seorang rasul dan nabi. Dan ia menyuruh ahlinya untuk bersembahyang dan menunaikan zakat, dan ia adalah seorang yang diridhai di sisi Tuhannya.

maksudnya garis kenabian yang jalurnya mengarah ke Ya'qub bukan garis kenabian jalur lain, emangnya Nabi Ya'qub anaknya Nabi Ismail?
Q.S. 12:38 Q.S. 19:49, Q.S. 29:27, runutannya ada ibrohim
QS. 19:54-55, gak ditarik dri ibrohim to ...
sirkus taqiyah nan islami

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by frontline defender on Sun Oct 18, 2015 1:53 pm

@Syalom aleykhem wrote:Abraham bermohon ay 18
Tuhan menjawab : Tidak ay  19
tidaknya apa dulu? tidaknya kan dalam artian tidak sebagai anak laki-laki bagimu/anak laki2 penerus kenabian Abraham (kenabian Israel), lihat juga lanjutannya yang ayat 20 "Aku telah mendengarkan permintaanmu" "ia akan Kuberkati" "Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar" (bangsa yang besar dihadapan/dimata Allah selain Israel)!

@Syalom aleykhem wrote:22-nya memang diberkati
secara Ishak turun-temurun munculnya nabi2 besar sampai kedatangan sang mesias
secara Ismael sebagai keledai liar/bangsa pengembara dipadang gurun
kalau diberkati Allah, berart dibuat besar nya itu ya secara mata Allah juga, jadi nggak asal2an besar secara jumlah, tapi besar juga secara rohani!

@Syalom aleykhem wrote:wong di usir
dan Allah berkata : ... sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.
itu hanya penyebutan saja, nggak mungkin kan penerus kenabian Yahudi, orang yang udah jadi nabinya bangsa lain?

Kej 17:18. Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!

Kej. 17:20. Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.

Kej 21:13. Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena iapun anakmu."


intinya, pengusiran tsb tidak menjadikan bukan lagi hidup di hadapan Allah & tidak juga menjadikan bukan lagi anak, atau singkat kata, pengusiran yang bukan benar2 merupakan pengusiran!

@Syalom aleykhem wrote:sudah di usir koq, & mengembara dipadang gurun dgn alur cerita yg enak di baca
dripada kisah tanpa juntrungan
diusirnya kan cuman biar bikin cabang penerus kenabian/atau setidak2nya cabang berkat Allah, bukan benar2 diusir, jadi tentunya masih bisa diambil lagi buat disembelih! & kisah yang tidak masuk akal (karena sudah kena edit) tentunya bukanlah kisah yang enak dibaca!

@Syalom aleykhem wrote:Q.S. 12:38 Q.S. 19:49, Q.S. 29:27, runutannya ada ibrohim
bacanya yang lengkap : Ibrahim, Ishaq, Ya'qub! apakah Nabi Ismail bapaknya Nabi Ya'qub?

@Syalom aleykhem wrote:QS. 19:54-55, gak ditarik dri ibrohim to ...
sirkus taqiyah nan islami
& gak dilanjutken ke Ya'qub juga toh? sirkus sunat ayat, tukang edit Kitab!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 20, 2015 3:28 pm

@frontline defender wrote:buktimu sudah terbantah oleh post2 sebelumnya, ngulang pembuktian yang sudah terbantah tanpa sebelumnya membantah bantahan/argumen/pertanyaan yang membantah bukti tsb terlebih dulu, berarti spam!

terbantah apanya?
wong Tuhan gak pernah menyebut/menganggapnya sebagai isteri abraham
kok disalahkan soal warisan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Syalom aleykhem on Tue Oct 20, 2015 10:01 pm

@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:Abraham bermohon ay 18
Tuhan menjawab : Tidak ay  19
tidaknya apa dulu? tidaknya kan dalam artian tidak sebagai anak laki-laki bagimu/anak laki2 penerus kenabian Abraham (kenabian Israel), lihat juga lanjutannya yang ayat 20 "Aku telah mendengarkan permintaanmu" "ia akan Kuberkati" "Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar" (bangsa yang besar dihadapan/dimata Allah selain Israel)!
yang ini lho ...
Kej.
17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"
17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:22-nya memang diberkati
secara Ishak turun-temurun munculnya nabi2 besar sampai kedatangan sang mesias
secara Ismael sebagai keledai liar/bangsa pengembara dipadang gurun
kalau diberkati Allah, berart dibuat besar nya itu ya secara mata Allah juga, jadi nggak asal2an besar secara jumlah, tapi besar juga secara rohani!
anak ismail yg jdi nabi tu siapa ?
muhammad saw ?, paling2 rumus gothak-gathuk
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:wong di usir
dan Allah berkata : ... sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.
itu hanya penyebutan saja, nggak mungkin kan penerus kenabian Yahudi, orang yang udah jadi nabinya bangsa lain?

Kej 17:18. Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!

Kej. 17:20. Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.

Kej 21:13. Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena iapun anakmu."


intinya, pengusiran tsb tidak menjadikan bukan lagi hidup di hadapan Allah & tidak juga menjadikan bukan lagi anak, atau singkat kata, pengusiran yang bukan benar2 merupakan pengusiran!
hanya diberkati menjadi bangsa yg besar, sebagai bangsa pengembara
alkitab pun alquran tidak bisa membuktikan garis kenabian dari Ismail turun temurun
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:sudah di usir koq, & mengembara dipadang gurun dgn alur cerita yg enak di baca
dripada kisah tanpa juntrungan
diusirnya kan cuman biar bikin cabang penerus kenabian/atau setidak2nya cabang berkat Allah, bukan benar2 diusir, jadi tentunya masih bisa diambil lagi buat disembelih! & kisah yang tidak masuk akal (karena sudah kena edit) tentunya bukanlah kisah yang enak dibaca!
nyembelihnya gak jelas, hrs pake cara gothak-gathuk, enak dibaca ?
secara garis keturunan Ismail turun-temurun, buntu, harus pake cara gothak-gathuk, enak dibaca ?
apanya yg mo diunggulkan ? ... paling2 tuduhan edit2tan ... egp
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:Q.S. 12:38 Q.S. 19:49, Q.S. 29:27, runutannya ada ibrohim
bacanya yang lengkap : Ibrahim, Ishaq, Ya'qub! apakah Nabi Ismail bapaknya Nabi Ya'qub?
lha seharusnya alquran yg brtanggungjawab Ibrohim, Ismoil, siapa kek...tiba2 ribuan thn kemudian jatohnya ke muhammad saw
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:QS. 19:54-55, gak ditarik dri ibrohim to ...
sirkus taqiyah nan islami
& gak dilanjutken ke Ya'qub juga toh? sirkus sunat ayat, tukang edit Kitab!
kenapa harus ??, yg nulis qoran sendiri koq
alkitab gak usah main klaim, sdh terkonfirmasi dgn sendirinya dgn Q.S. 12:38 Q.S. 19:49, Q.S. 29:27


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by frontline defender on Wed Oct 21, 2015 11:43 am

@Syalom aleykhem wrote:yang ini lho ...
Kej.
17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"
17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku
mengadakan perjanjian terhadap yang satu bukan berarti tidak mengadakan perjanjian terhadap yang lain juga, lihat juga keberadaan kata2 "Aku telah mendengarkan permintaanmu" "ia akan Kuberkati"!

@Syalom aleykhem wrote:anak ismail yg jdi nabi tu siapa ?
muhammad saw ?, paling2 rumus gothak-gathuk
yang namanya penerus kenabian, nggak selalu harus berupa Nabi, penerus/pemeluk ajaran kenabian pun sudah bisa dibilang penerus kenabian juga! lagipula tidak diketahui siapa yang jadi Nabi bukan/belum tentu berarti tidak ada yang jadi Nabi!

@Syalom aleykhem wrote:hanya diberkati menjadi bangsa yg besar, sebagai bangsa pengembara
alkitab pun alquran tidak bisa membuktikan garis kenabian dari Ismail turun temurun
apa kalau besar tapi tidak/menolak mengabdi kepada Allah, itu bisa disebut "hidup dihadapannya Allah" & "diberkati Allah"? & yang namanya penerus kenabian, nggak selalu harus berupa Nabi, penerus/pemeluk ajaran kenabian pun sudah bisa dibilang sebagai penerus kenabian juga! lagipula tidak diketahui siapa yang jadi Nabi bukan/belum tentu berarti tidak ada yang jadi Nabi!

@Syalom aleykhem wrote:nyembelihnya gak jelas, hrs pake cara gothak-gathuk, enak dibaca ?
nyatanya dilihat dari narasinya jelas yang disembelih Ismail! yang bilang gothat-gathuk itu cuman yang cari2 alasan doang! mau bukti?

@Syalom aleykhem wrote:secara garis keturunan Ismail turun-temurun, buntu, harus pake cara gothak-gathuk, enak dibaca ?
apanya yg mo diunggulkan ? ... paling2 tuduhan edit2tan ... egp
penerus kenabian nggak selalu harus berupa Nabi & nggak dijelaskan siapa, bukan berarti nggak ada yang jadi Nabi!

@Syalom aleykhem wrote:lha seharusnya alquran yg brtanggungjawab Ibrohim, Ismoil, siapa kek...tiba2 ribuan thn kemudian jatohnya ke muhammad saw
emang kalau udah dirunut asal-usulnya sampai ke Ismail, terus bisa dichek kebenaran dari perunutan tsb? mana bisa, lha wong orang2nya sudah pada nggak ada! mau pake mesin waktu?

@Syalom aleykhem wrote:
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:QS. 19:54-55, gak ditarik dri ibrohim to ...
sirkus taqiyah nan islami
& gak dilanjutken ke Ya'qub juga toh? sirkus sunat ayat, tukang edit Kitab!
kenapa harus ??
karena kamu narik kesimpulan nya dari ayat yang dilanjutkan ke Ya'qub! Ibrahim, Ishaq, Ya'qub menunjukkan garis kenabian Bani Israil!

@Syalom aleykhem wrote:alkitab gak usah main klaim, sdh terkonfirmasi dgn sendirinya dgn Q.S. 12:38 Q.S. 19:49, Q.S. 29:27
bersama-sama dengan QS.19:54-55, ayat2 tsb hanya mengonfirmasi bahwa garis kenabian Bani Israil hanyalah salah satu jalur kenabian, selain jalur kenabian Ismail!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Syalom aleykhem on Thu Oct 22, 2015 12:56 am

@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:yang ini lho ...
Kej.
17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"
17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku
mengadakan perjanjian terhadap yang satu bukan berarti tidak mengadakan perjanjian terhadap yang lain juga, lihat juga keberadaan kata2 "Aku telah mendengarkan permintaanmu" "ia akan Kuberkati"!
secara diberkati 22-nya
secara janji jatohnya ke Ishak
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:anak ismail yg jdi nabi tu siapa ?
muhammad saw ?, paling2 rumus gothak-gathuk
yang namanya penerus kenabian, nggak selalu harus berupa Nabi, penerus/pemeluk ajaran kenabian pun sudah bisa dibilang penerus kenabian juga! lagipula tidak diketahui siapa yang jadi Nabi bukan/belum tentu berarti tidak ada yang jadi Nabi!
anak ismail yg jdi nabi tu siapa ? (tidak menjawab apa yg saya tanyakan)
main sirkus nan islami
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:hanya diberkati menjadi bangsa yg besar, sebagai bangsa pengembara
alkitab pun alquran tidak bisa membuktikan garis kenabian dari Ismail turun temurun
apa kalau besar tapi tidak/menolak mengabdi kepada Allah, itu bisa disebut "hidup dihadapannya Allah" & "diberkati Allah"? & yang namanya penerus kenabian, nggak selalu harus berupa Nabi, penerus/pemeluk ajaran kenabian pun sudah bisa dibilang sebagai penerus kenabian juga! lagipula tidak diketahui siapa yang jadi Nabi bukan/belum tentu berarti tidak ada yang jadi Nabi!
gak bisa kan ?
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:nyembelihnya gak jelas, hrs pake cara gothak-gathuk, enak dibaca ?
nyatanya dilihat dari narasinya jelas yang disembelih Ismail! yang bilang gothat-gathuk itu cuman yang cari2 alasan doang! mau bukti?
dari narasi alquran terlalu bodoh Alloh swt bilang Ismail ?, harus butuh bantuan tafsir = gothak-gathuk ala Islam ?
atau
di Alkitab terlalu pintar YHVH menyebut Ishak dgn tegas/jelas, tanpa harus butuh tafsiran macem2
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:secara garis keturunan Ismail turun-temurun, buntu, harus pake cara gothak-gathuk, enak dibaca ?
apanya yg mo diunggulkan ? ... paling2 tuduhan edit2tan ... egp
penerus kenabian nggak selalu harus berupa Nabi & nggak dijelaskan siapa, bukan berarti nggak ada yang jadi Nabi!
memang buntu membuktikan ada nabi sesudah Ismail turun temurun, secara Alkitab & Alqoran
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:lha seharusnya alquran yg brtanggungjawab Ibrohim, Ismoil, siapa kek...tiba2 ribuan thn kemudian jatohnya ke muhammad saw
emang kalau udah dirunut asal-usulnya sampai ke Ismail, terus bisa dichek kebenaran dari perunutan tsb? mana bisa, lha wong orang2nya sudah pada nggak ada! mau pake mesin waktu?
tradisi & bukti tekstual
dari sisi Ismail sampai Muhammad saw dua2nya tidak ada
ya silahkeun ditunggu saja produk mesin waktu Allah swt, kan itu pola pikir buntu nan islami
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:QS. 19:54-55, gak ditarik dri ibrohim to ...
sirkus taqiyah nan islami
& gak dilanjutken ke Ya'qub juga toh? sirkus sunat ayat, tukang edit Kitab!
kenapa harus ??
karena kamu narik kesimpulan nya dari ayat yang dilanjutkan ke Ya'qub! Ibrahim, Ishaq, Ya'qub menunjukkan garis kenabian Bani Israil!
lha.. yg narik itu alqoranmu, bukan ane
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:alkitab gak usah main klaim, sdh terkonfirmasi dgn sendirinya dgn Q.S. 12:38 Q.S. 19:49, Q.S. 29:27
bersama-sama dengan QS.19:54-55, ayat2 tsb hanya mengonfirmasi bahwa garis kenabian Bani Israil hanyalah salah satu jalur kenabian, selain jalur kenabian Ismail!
emang tidak ada di Alkitab dll, buat dijadikan contekan dari Ismail buat referensi Alqoran

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 10:13 am

@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:yang ini lho ...
Kej.
17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"
17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku
mengadakan perjanjian terhadap yang satu bukan berarti tidak mengadakan perjanjian terhadap yang lain juga, lihat juga keberadaan kata2 "Aku telah mendengarkan permintaanmu" "ia akan Kuberkati"!

mana janji anak buat pasangan abraham-hagar?????????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by frontline defender on Fri Oct 23, 2015 1:51 pm

@Syalom aleykhem wrote:secara diberkati 22-nya
secara janji jatohnya ke Ishak
anda lupa lagi, diberkatinya itu di mata Allah, kalau perjanjian beragama nya nggak sama Ismael & bangsa keturunannya juga, berarti berkat terhadap Ismael & bangsa keturunannya, itu omong kosong!

@Syalom aleykhem wrote:anak ismail yg jdi nabi tu siapa ? (tidak menjawab apa yg saya tanyakan)
main sirkus nan islami
justru pertanyaanmu itu yang nggak lebih dari sekedar pertanyaan sirkus, wong :
yang namanya penerus kenabian, nggak selalu harus berupa Nabi, penerus/pemeluk ajaran kenabian pun sudah bisa dibilang penerus kenabian juga!
jadi buat apa kamu menanyakan pertanyaan yang apapun jawabannya tidak akan bisa membantah adanya jalur kenabian Ismael!

@Syalom aleykhem wrote:gak bisa kan ?
kata2 "hidup dihadapannya Allah" & "diberkati Allah" pada ayat tsb sudah cukup sebagai bukti, kecuali tentunya kalau Alkitab bohong!

@Syalom aleykhem wrote:dari narasi alquran terlalu bodoh Alloh swt bilang Ismail ?, harus butuh bantuan tafsir = gothak-gathuk ala Islam ?
atau
di Alkitab terlalu pintar YHVH menyebut Ishak dgn tegas/jelas, tanpa harus butuh tafsiran macem2
yang terlalu bodoh itu yang nggak ngerti kalau Al-Quran jelas2 menyiratkan bahwa yang disembelih itu Ismail, walaupun tanpa menuliskannya secara tersurat! & jelas bukanlah suatu kepintaran, menuliskan sesuatu secara jelas tersurat, tapi setelah dikaji ternyata nobrak-nabrak ayat2 lain nya!

@Syalom aleykhem wrote:memang buntu membuktikan ada nabi sesudah Ismail turun temurun, secara Alkitab & Alqoran
yang anda lupa, disisi lain adalah buntu juga membuktikan bahwa tidak ada nabi sesudah Ismael!

@Syalom aleykhem wrote:tradisi & bukti tekstual
dari sisi Ismail sampai Muhammad saw dua2nya tidak ada
ya silahkeun ditunggu saja produk mesin waktu Allah swt, kan itu pola pikir buntu nan islami
ketidakadakan bukti bukanlah bukti dari ketidakadaan! tetapi silahkan saja kalau mau pake metode kristiani, menarik kesimpulan hanya berdasarkan perasaan/kesan, alih2 berdasarkan pikiran/logika/bukti!

@Syalom aleykhem wrote:lha.. yg narik itu alqoranmu, bukan ane
kalau pertanyaanmu itu berdasarkan Al-Quran, maka pertanyaanmu itu seharusnya, "kenapa kok nggak dirunut dari Ibrahim & terus dilanjutken ke Ya'kub?", yang mana pertanyaan tsb sudah terjawab sebelumnya, dengan jawaban, yang satu menjelaskan garis kenabian, sementara yang satu tidak menjelaskan garis kenabian/hanya menjelaskan kenabian saja!

@Syalom aleykhem wrote:emang tidak ada di Alkitab dll, buat dijadikan contekan dari Ismail buat referensi Alqoran
1. dari sumber yang sama ya nggak nyontek! masak Syalom nyontek Syalom?
2. Alkitab bilang Ismael & bangsa keturunannya "hidup dihadapan Allah" & "diberkati Allah", Al-Quran bilang Ismail adalah Nabi bagi ahlinya/penerusnya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by frontline defender on Fri Oct 23, 2015 1:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:mana janji anak buat pasangan abraham-hagar?????????
kalau nggak ada janjinya, berarti ya kata2 "Aku telah mendengarkan permintaanmu" "ia akan Kuberkati", nggak lebih dari sekedar omdo!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Syalom aleykhem on Mon Oct 26, 2015 12:41 pm

Ishak & Ismail, 22-nya memang diberkati, tidak ada persoalan
satunya (Ismail) melahirkan bangsa besar/pengembara, seperti keledai liar lakunya, bahkan sampai matinya Ismail ditulis dalam Alkitab yg bakalan tidak ditemukan di alquran
satunya lagi (Ishak) melahirkan bangsa besar dgn menurunkan nabi2 s/d kedatangan Sang Mesias
itulah bukti Janji Allah kepada Abraham melalui Istri Sara, sdh ada jauh sebelum Sara menawarkan budaknya Hagar untuk disetubuhi



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Syalom aleykhem on Mon Oct 26, 2015 12:56 pm

@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:secara diberkati 22-nya
secara janji jatohnya ke Ishak
anda lupa lagi, diberkatinya itu di mata Allah, kalau perjanjian beragama nya nggak sama Ismael & bangsa keturunannya juga, berarti berkat terhadap Ismael & bangsa keturunannya, itu omong kosong!

@Syalom aleykhem wrote:anak ismail yg jdi nabi tu siapa ? (tidak menjawab apa yg saya tanyakan)
main sirkus nan islami
justru pertanyaanmu itu yang nggak lebih dari sekedar pertanyaan sirkus, wong :
yang namanya penerus kenabian, nggak selalu harus berupa Nabi, penerus/pemeluk ajaran kenabian pun sudah bisa dibilang penerus kenabian juga!
jadi buat apa kamu menanyakan pertanyaan yang apapun jawabannya tidak akan bisa membantah adanya jalur kenabian Ismael!

@Syalom aleykhem wrote:gak bisa kan ?
kata2 "hidup dihadapannya Allah" & "diberkati Allah" pada ayat tsb sudah cukup sebagai bukti, kecuali tentunya kalau Alkitab bohong!

@Syalom aleykhem wrote:dari narasi alquran terlalu bodoh Alloh swt bilang Ismail ?, harus butuh bantuan tafsir = gothak-gathuk ala Islam ?
atau
di Alkitab terlalu pintar YHVH menyebut Ishak dgn tegas/jelas, tanpa harus butuh tafsiran macem2
yang terlalu bodoh itu yang nggak ngerti kalau Al-Quran jelas2 menyiratkan bahwa yang disembelih itu Ismail, walaupun tanpa menuliskannya secara tersurat! & jelas bukanlah suatu kepintaran, menuliskan sesuatu secara jelas tersurat, tapi setelah dikaji ternyata nobrak-nabrak ayat2 lain nya!

@Syalom aleykhem wrote:memang buntu membuktikan ada nabi sesudah Ismail turun temurun, secara Alkitab & Alqoran
yang anda lupa, disisi lain adalah buntu juga membuktikan bahwa tidak ada nabi sesudah Ismael!

@Syalom aleykhem wrote:tradisi & bukti tekstual
dari sisi Ismail sampai Muhammad saw dua2nya tidak ada
ya silahkeun ditunggu saja produk mesin waktu Allah swt, kan itu pola pikir buntu nan islami
ketidakadakan bukti bukanlah bukti dari ketidakadaan! tetapi silahkan saja kalau mau pake metode kristiani, menarik kesimpulan hanya berdasarkan perasaan/kesan, alih2 berdasarkan pikiran/logika/bukti!

@Syalom aleykhem wrote:lha.. yg narik itu alqoranmu, bukan ane
kalau pertanyaanmu itu berdasarkan Al-Quran, maka pertanyaanmu itu seharusnya, "kenapa kok nggak dirunut dari Ibrahim & terus dilanjutken ke Ya'kub?", yang mana pertanyaan tsb sudah terjawab sebelumnya, dengan jawaban, yang satu menjelaskan garis kenabian, sementara yang satu tidak menjelaskan garis kenabian/hanya menjelaskan kenabian saja!

@Syalom aleykhem wrote:emang tidak ada di Alkitab dll, buat dijadikan contekan dari Ismail buat referensi Alqoran
1. dari sumber yang sama ya nggak nyontek! masak Syalom nyontek Syalom?
2. Alkitab bilang Ismael & bangsa keturunannya "hidup dihadapan Allah" & "diberkati Allah", Al-Quran bilang Ismail adalah Nabi bagi ahlinya/penerusnya!
secara Alkitab Ishak diberkati menjadi bangsa yang besar dgn melahirkan nabi2 s/d kedatangan Sang Mesias, bisa dibuktikan
secara Alkitab menjelaskan Ismail diberkati menjadi bangsa yang besar/pengembara/keledai liar/Kedar, tanpa melahirkan nabi2, bisa dibuktikan

secara alquran tidak ada sumber contekan buat memaksakan Ismail melahirkan nabi2
ketahuan koq ...







Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik