FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Post by Dolphin on Fri Oct 09, 2015 9:17 am

First topic message reminder :

DARI MANA ASALNYA YESUS?

10. Apa yang Alkitab ajarkan tentang keberadaan Yesus sebelum ia datang ke bumi?

10 Alkitab mengajarkan bahwa Yesus hidup di surga sebelum ia datang ke bumi. Mikha menubuatkan bahwa Mesias  akan lahir di Betlehem dan bahwa ia sudah ada ”sejak purbakala”. (Mikha 5:2 [ayat 1, Terjemahan Baru]) Yesus sendiri beberapa kali mengatakan bahwa sebelum lahir sebagai manusia, ia hidup di surga. (Yohanes 3:13; 6:38, 62; 17:4, 5) Sebagai makhluk roh di surga, Yesus mempunyai hubungan istimewa dengan Yehuwa.

11. Ayat-ayat mana yang menunjukkan bahwa Yesus adalah Putra yang paling Yehuwa kasihi?

11 Yesus adalah Putra yang paling Yehuwa kasihi—dan ada alasan yang kuat untuk itu. Ia disebut ”yang sulung dari antara semua ciptaan”, sebab ia adalah ciptaan Allah yang pertama. * (Kolose 1:15) Ada lagi yang membuat Yesus menjadi Putra yang istimewa. Ia adalah ”Putra satu-satunya yang diperanakkan”. (Yohanes 3:16) Itu berarti Yesus sajalah yang diciptakan oleh Allah sendiri. Selain itu, Yesus-lah satu-satunya yang Allah gunakan ketika Ia menciptakan semua hal lain. (Kolose 1:16) Selanjutnya, Yesus disebut ”Firman”. (Yohanes 1:14) Sebutan itu menunjukkan bahwa ia berbicara mewakili Allah, tentunya untuk menyampaikan berbagai pesan dan instruksi kepada putra-putra lainnya, baik makhluk roh maupun manusia.

12. Bagaimana kita tahu bahwa Putra sulung itu tidak sama dengan Allah?

12 Apakah Putra sulung itu sama dengan Allah, seperti yang orang-orang percayai? Alkitab tidak mengajarkan hal itu. Kita membaca dalam paragraf sebelumnya bahwa Putra itu diciptakan. Maka, jelaslah bahwa ia punya permulaan, sedangkan Allah Yehuwa tidak punya awal atau akhir. (Mazmur 90:2) Putra satu-satunya yang diperanakkan ini malah tidak pernah memikirkan untuk mencoba menyamai Bapaknya. Alkitab dengan jelas mengajarkan bahwa sang Bapak lebih besar  daripada Putra. (Yohanes 14:28; 1 Korintus 11:3) Yehuwa sajalah ”Allah Yang Mahakuasa”. (Kejadian 17:1) Karena itu, tidak ada yang menyamai Dia. *

13. Apa maksudnya ayat yang menyebut sang Putra sebagai ”gambar Allah yang tidak kelihatan”?

13 Yehuwa bergaul akrab dengan Putra sulung-Nya selama miliaran tahun—lama sebelum langit dan bumi diciptakan. Alangkah besarnya kasih di antara mereka! (Yohanes 3:35; 14:31) Putra yang dikasihi ini persis seperti Bapaknya. Itulah sebabnya Alkitab menyebut sang Putra sebagai ”gambar Allah yang tidak kelihatan”. (Kolose 1:15) Ya, sama seperti seorang anak laki-laki bisa saja sangat mirip ayahnya dalam berbagai hal, Putra surgawi ini mencerminkan sifat dan kepribadian Bapaknya.

14. Bagaimana Putra tunggal Yehuwa sampai lahir sebagai manusia?

14 Putra tunggal Yehuwa ini rela meninggalkan surga dan turun ke bumi untuk hidup sebagai manusia. Tetapi, Anda mungkin bertanya-tanya, ’Bagaimana mungkin makhluk roh lahir sebagai manusia?’ Untuk melaksanakan hal itu, Yehuwa melakukan mukjizat. Ia memindahkan kehidupan Putra sulung-Nya dari surga ke rahim seorang perawan Yahudi yang bernama Maria. Jadi, Yesus tidak mempunyai seorang ayah manusia. Kemudian, Maria melahirkan seorang putra yang sempurna dan menamainya Yesus.—Lukas 1:30-35.
avatar
Dolphin
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 31
Kepercayaan : Saksi Jehovah
Join date : 21.05.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 27, 2015 4:15 pm


yang sia-sia kamu dong..
sudah ditebus malah kembali bergelimang dosa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Post by omzell on Tue Oct 27, 2015 4:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang sia-sia kamu dong..
sudah ditebus malah kembali bergelimang dosa

Yang nebus siapa?
Ditebus ke siapa?

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 27, 2015 4:33 pm


TUHAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Post by ngayarana on Tue Oct 27, 2015 5:16 pm

@segorowedi wrote:
ngayaran wrote:
@segorowedi wrote:
sudah ditebus ya jaga kekudusan..
kok malah melakukan banyak dosa, pola pikir setani

Justru Setan itu membuat seolah olah segalanya gampang jendral..., Contohnya itu, "Tuhan sudah menebus Dosa Manusia"

Pertanyaannya:
Gimana kalo manusia berbuat Dosa lagi...?
berarti gak mau ditebus
Lha...katanya udah di tebus dosanya...?
kok gak mau di tebus...?, kan sudah di tebus..?
Piee maksude iki..?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Post by omzell on Thu Oct 29, 2015 4:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:
TUHAN

Tuhan nebus ke tuhan???

Boleh ketawa gak......

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 29, 2015 6:08 pm


nebus artinya tawaran jalan keselamatan, zell

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Post by ngayarana on Fri Oct 30, 2015 1:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:
nebus artinya tawaran jalan keselamatan, zell
Tuhan telah menebus dosa manusia = Tuhan nawarin jalan keselamatan...? pusing Bingung saya Asli!!!
Bukannya kalo sudah di Tebus dosanya, berarti sudah selamat...?, kok ini masih nawarin...? lol
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Post by omzell on Fri Oct 30, 2015 2:34 pm

@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
nebus artinya tawaran jalan keselamatan, zell
Tuhan telah menebus dosa manusia = Tuhan nawarin jalan keselamatan...? pusing Bingung saya Asli!!!
Bukannya kalo sudah di Tebus dosanya, berarti sudah selamat...?, kok ini masih nawarin...? lol

Iya mbingungin nih kristi...
Gak bisa mikir apa ?....

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Post by omzell on Fri Oct 30, 2015 2:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
nebus artinya tawaran jalan keselamatan, zell

Haduuhhh....
Onooookkk manehhhhhh

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 31, 2015 10:52 am

@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
nebus artinya tawaran jalan keselamatan, zell
Tuhan telah menebus dosa manusia = Tuhan nawarin jalan keselamatan...? pusing Bingung saya Asli!!!
Bukannya kalo sudah di Tebus dosanya, berarti sudah selamat...?, kok ini masih nawarin...? lol

menerima penebusan berarti menerima jalan keselamatan yang ditawarkan Yesus, berarti ikuti perintah Yesus..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 31, 2015 10:54 am

@omzell wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
nebus artinya tawaran jalan keselamatan, zell
Tuhan telah menebus dosa manusia = Tuhan nawarin jalan keselamatan...? pusing Bingung saya Asli!!!
Bukannya kalo sudah di Tebus dosanya, berarti sudah selamat...?, kok ini masih nawarin...? lol

Iya mbingungin nih kristi...
Gak bisa mikir apa ?....

yang gak mikir itu setan..
mosok sudah diampuni dosanya kok mikirnya jadi bebas melakukan dosa (lagi dan lagi)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Post by omzell on Sat Oct 31, 2015 1:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
nebus artinya tawaran jalan keselamatan, zell
Tuhan telah menebus dosa manusia = Tuhan nawarin jalan keselamatan...? pusing Bingung saya Asli!!!
Bukannya kalo sudah di Tebus dosanya, berarti sudah selamat...?, kok ini masih nawarin...? lol

Iya mbingungin nih kristi...
Gak bisa mikir apa ?....

yang gak mikir itu setan..
mosok sudah diampuni dosanya kok mikirnya jadi bebas melakukan dosa (lagi dan lagi)

Kapan yesus nebus dosa kamu???

Kapan kamu ditawari yesus?

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 31, 2015 2:55 pm


ya sejak aku menerima tawaran-Nya..
sejak Yesus turun ke dunia, semua ditawari

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Post by omzell on Sat Oct 31, 2015 3:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ya sejak aku menerima tawaran-Nya..
sejak Yesus turun ke dunia, semua ditawari

Lho....kamu lahir kapan seg????
Yesus lahir kapan???

Jangan2 kamu iblis seg....
Waduh....

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 31, 2015 3:28 pm


sampai kapanpun tawaran itu berlaku, zell..
termasuk untukmu yang sedang kena tipu iblis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Post by omzell on Sat Oct 31, 2015 3:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:
sampai kapanpun tawaran itu berlaku, zell..
termasuk untukmu yang sedang kena tipu iblis

Itu sih bukan tawaran dari yesus.
Itu tawaran dari kamu pengikut iblis
Mengajak manusia ke lembah kemusyrikan.
Menyekutukan tuhan
Menyembah selain tuhan

Maaf seg, aku tidak berminat.
Bagiku hanya ada satu Allah, yesus hanyalah utusan.
Dan masa yesus sdh berlalu.
Sekarang adalah masanya muhammad.
Dan Muhammad adalah utusan Allah

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 31, 2015 3:53 pm


sebenarnya yang menyekutukan itu kamu zell..
yang kamu junjung muhammad dan ilah-mu
itupun kamu ketipu, zell
karena ilah-mu itu hanya sosok fiktif rekaan muhammad

bacalah INJIL, zell..
dengan hati dan pikiran terbuka

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Post by omzell on Sun Nov 01, 2015 12:00 am

@SEGOROWEDI wrote:
sebenarnya yang menyekutukan itu kamu zell..
yang kamu junjung muhammad dan ilah-mu
itupun kamu ketipu, zell
karena ilah-mu itu hanya sosok fiktif rekaan muhammad

bacalah INJIL, zell..
dengan hati dan pikiran terbuka

Menyekutukan Allah itu adalah mengadakan tuhan lain, selain Allah.
Kamu menuhankan yg selain Allah.
Yesus kamu bilang tuhan
Alangkah naifnya imanmu.

Yg bikin aneh lagi, sdh baca injil, masih tetap bisa ketipu.
Ini sipaul yg pintar menipu, atau kamunya yg memang mudah ditipu.

Ayat injil se gamblang itu kok gak mampu memahami.
Heran gue.

Signature mu aja, kamu sudh sesat memahami
Belum ayat lain.
Kasihan

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 01, 2015 7:10 am

@omzell wrote:

Menyekutukan Allah itu adalah mengadakan tuhan lain, selain Allah.
Kamu menuhankan yg selain Allah.
Yesus kamu bilang tuhan
Alangkah naifnya imanmu.

Yg bikin aneh lagi, sdh baca injil, masih tetap bisa ketipu.
Ini sipaul yg pintar menipu, atau kamunya yg memang mudah ditipu.

Ayat injil se gamblang itu kok gak mampu memahami.
Heran gue.

Signature mu aja, kamu sudh sesat memahami
Belum ayat lain.
Kasihan

Yesus = Bapa, zell
jadi bukan penyekutuan, wong sama
tapi kamu menunjung ilah sekaligus juga menunjung muhammad
ada 2 yang kamu junjung, itu penyekutuan zell

Akulah Dia
Aku => Yesus
Dia => Bapa

mosok segamblang itu gak ngerti, zell?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Jehovah Witness : Asal muasal Yesus

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik