FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kesamaan Islam dengan Mormon

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by Rindu on Sat Oct 10, 2015 8:33 am

Syalom saudara-saudara sekalian, dalam topik ini saya ingin menyajikan perbandingan antara agama Islam dengan agama Mormon. Mari kita bahas secara perlahan :

Persamaan :
1. Baik Muhammad(penemu Islam) dan Joseph Smith(penemu Mormon) mengakui bahwa mereka sama-sama dikunjungi oleh Malaikat. Muhammad mengaku bahwa ia didatangi Malaikat bernama Jibril(Gabriel), sedangkan Joseph Smith mengaku didatangi Malaikat bernama Moroni.

2. Keduanya sama-sama menulis Kitab Suci yang didikte oleh Tuhan melalui malaikatnya. Alquran dan Book of Mormon

3. Muhammad mengklaim bahwa nabi-nabi terdahulu beragama muslim, sedangkan Joseph Smith mengklaim bahwa nabi-nabi terdahulu beragama Mormon.

4. Sama-sama mengizinkan poligami

5. Sama-sama mengklaim bahwa dirinya adalah nabi yang paling terakhir

7. Sama-sama mengklaim bahwa kitab agamanyalah yang paling sempurna

8. Sama-sama yakin bahwa Alkitab sudah diubah-ubah

9. Muhammad mengklaim buta huruf, sedang Joseph smith tidak terdidik.

10. Pendirinya Joseph Smith dan Muhammad sama-sama menganut poligami dan punya banyak istri

11. Istri pertama dari nabi pendiri-nya berusia lebih tua dari dirinya sendiri

12. Masing-masing dari agama tersebut terpecah menjadi dua aliran setelah kematian nabi pendiri-nya, dengan satu aliran mengklaim bahwa kepemimpinannya berlanjut pada keturunan nabi tersebut, dan aliran lainnya menyangkal pemikiran tersebut

13. Menghormati nabi pendiri-nya secara istimewa namun tidak menyembahnya

14. Percaya bahwa Kristen pada masa sekarang tidak sama dengan agama asli yang diajarkan oleh Isa Almasih

15. Menyangkal doktrin Kristen Dosa Asal dan Tritunggal

16. Percaya bahwa kepercayaan mereka merupakan satu-satunya agama yang paling benar di dunia pada saat ini

17. Aktif melakukan pengubahan agama kepada orang-orang yang belum mengikuti agama tersebut

18. Melaksanakan puasa pada masa-masa yang ditentukan

19. Melarang praktik minuman beralkohol, judi, dan homoseksual dan biseksual

20. Muhammad dan Joseph Smith sama-sama dianiaya oleh para penduduk lokal dan kemudian dipaksa untuk perpindah tempat (masing-masing dari Mekkah ke Madinah, dan dari Missouri sampai Illinois) pada masa pembentukan karir mereka.

21. Muhammad dan Joseph Smith sama-sama mendirikan kota-negara teokratik pada masa pengajaran mereka, Muhammad diminta untuk mengambil kekuasaan Madinah, sementara Joseph Smith mendirikan Nauvoo, Illinois.

Sumber:
- http://"Situs Anti Islam".getforum.org/kesamaan-islam-dengan-mormon-t1529.html
- http://id.wikipedia.org/wiki/Islam_dan_Mormonisme

Saya melihat banyak kemiripan antara Islam dengan Mormon. Mungkinkah Mormon mencontek Islam atau baik Muhammad dan Joseph Smith memiliki pemikiran yang sama?

Rindu
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 333
Kepercayaan : Lain-lain
Location : bumi
Join date : 09.05.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 10, 2015 8:43 am


masih cerdik muhammad..
ia mengaku keturunan ismael
jadi seolah-olah ada hubungannya dengan nabi-nabi yang semuanya milik yahudi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by bahdar on Sat Oct 10, 2015 10:01 am

Kesamaan itu bisa saja dibuat-buat oleh salah satu pihak, namun bila kita melihat dr sisi keoriginalitasan suatu ajaran apakah murni datang dr Sang Pencipta atau bukan,bisa dengan mempelajari, menelaah secara mendalam Kitab yang dibawakan, apakah mengandung kebenaran Illahi atau kesalahan yg sifatnya manusiawi? Apakah tetap cocok di segala zaman atau tidak? Apakah kitab tersebut menjawab segala persoalan fundamental manusia atau tidak? dst. Pertanyaan2 tersebut harus diujikan kepada Kitab Suci masing2 ajaran dan hasil yang didapat akan sangat bisa dipertanggung jawabkan.
avatar
bahdar
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 257
Kepercayaan : Islam
Join date : 23.12.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by dee-nee on Sat Oct 10, 2015 2:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:
masih cerdik muhammad..
ia mengaku keturunan ismael
jadi seolah-olah ada hubungannya dengan nabi-nabi yang semuanya milik yahudi

harusnya mormon jangan bandingin dengan Islam ... kan basic dan kitab sucinya saja sudah beda
mending dibandingkan dengan zombie kristen ... kan antara mormon dan zombie ... keduanya bawa2 basic dan kitab suci yang sama

misalnya ya mas

https://id.wikipedia.org/wiki/Joseph_Smith,_Jr.

Joseph Smith, Jr. (lahir di Sharon, Vermont, Amerika Serikat, 23 Desember 1805 – meninggal di Cathage, Illinois, Amerika Serikat, 27 Juni 1844 pada umur 38 tahun) adalah seorang pemimpin agama Kristen yang memulai gerakan Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir.

Dia mengakui bahwa dia dipanggil dan dipilih oleh Allah untuk memulihkan Gereja Yesus Kristus yang sejati. Dia juga mengakui bahwa ia dan Oliver Cowdery dikunjungi oleh Petrus, Yakobus, dan Yohanes, (tiga rasul Yesus Kristus) dan diberi kuasa dan wewenang untuk bertindak dalam nama Allah serta mendirikan Gereja Yesus Kristus kembali di atas bumi. Dia mendirikan "Gereja Yesus Kristus" yang kemudian dinamai "Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir".

merah : mormon percaya dengan yang merah ... zombie percaya zionist adalah keturunan Yakub sebagai penerus kerajaan Israel ... seolah-olah zionist ada hubungannya dengan nabi-nabi yang semuanya milik Israel >>> lalu apa bedanya mormon dan zombie ??

bedanya ... at least mormon masih membawa dalil teologi Kristen itu sendiri ... sementara zombie membawa dalil talmud yang jelas tidak berdasarkan Taurat

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 12, 2015 12:27 pm

@bahdar wrote:Kesamaan itu bisa saja dibuat-buat oleh salah satu pihak, namun bila kita melihat dr sisi keoriginalitasan suatu ajaran apakah murni datang dr Sang Pencipta atau bukan,bisa dengan mempelajari, menelaah secara mendalam Kitab yang dibawakan, apakah mengandung kebenaran Illahi atau kesalahan yg sifatnya manusiawi? Apakah tetap cocok di segala zaman atau tidak? Apakah kitab tersebut menjawab segala persoalan fundamental manusia atau tidak? dst. Pertanyaan2 tersebut harus diujikan kepada Kitab Suci masing2 ajaran dan hasil yang didapat akan sangat bisa dipertanggung jawabkan.

kebenaran seperti apa?
dicocok-cocokkan juga bisa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 12, 2015 12:29 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
masih cerdik muhammad..
ia mengaku keturunan ismael
jadi seolah-olah ada hubungannya dengan nabi-nabi yang semuanya milik yahudi

harusnya mormon jangan bandingin dengan Islam ... kan basic dan kitab sucinya saja sudah beda
mending dibandingkan dengan zombie kristen ... kan antara mormon dan zombie ... keduanya bawa2 basic dan kitab suci yang sama

misalnya ya mas

piss

modusnya sama...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by dee-nee on Mon Oct 12, 2015 1:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
masih cerdik muhammad..
ia mengaku keturunan ismael
jadi seolah-olah ada hubungannya dengan nabi-nabi yang semuanya milik yahudi

harusnya mormon jangan bandingin dengan Islam ... kan basic dan kitab sucinya saja sudah beda
mending dibandingkan dengan zombie kristen ... kan antara mormon dan zombie ... keduanya bawa2 basic dan kitab suci yang sama

misalnya ya mas

piss

modusnya sama...

bicara soal modus ya

ya udah .... modus-nya sama ... tapi basicnya beda toh
>>> jadi kasus Islam vs ISIS .... sama dengan kasus mormon vs zombie
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 7:29 am


yang dibahas kan KESAMAAN modus
malah menggok

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by dee-nee on Tue Oct 13, 2015 12:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang dibahas kan KESAMAAN modus
malah menggok

lah makanya sudah saya kasih contoh ...

ya udah .... modus-nya sama ... tapi basicnya beda toh
>>> jadi kasus Islam vs ISIS .... sama dengan kasus mormon vs zombie
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 10:29 pm


mormon dapat ide dari islam/muhammad keknya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by dee-nee on Wed Oct 14, 2015 12:07 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mormon dapat ide dari islam/muhammad keknya..

ga ... mormon ga kenal Islam >>> kalau mereka kenal Islam .. sepertinya mereka akan masuk Islam (aka mualaf)

Justru karena mormon sering lihat plintiran yang dilakukan zombie terkait ajaran kristen .... makanya mereka pengen back to akar ajaran kristen itu sendiri
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by frontline defender on Wed Oct 14, 2015 4:23 pm

Baik Muhammad (penemu Islam) dan Joseph Smith (penemu Mormon) mengakui bahwa mereka sama-sama dikunjungi oleh Malaikat. Muhammad mengaku bahwa ia didatangi Malaikat bernama Jibril(Gabriel), sedangkan Joseph Smith mengaku didatangi Malaikat bernama Moroni.
& Paulus ngaku dikunjungi Yesus, so?

Keduanya sama-sama menulis Kitab Suci yang didikte oleh Tuhan melalui malaikatnya. Alquran dan Book of Mormon
daripada dapet inspirasi ngarang sendiri Kitab Suci, dari Tuhan, apa itu?

Muhammad mengklaim bahwa nabi-nabi terdahulu beragama muslim, sedangkan Joseph Smith mengklaim bahwa nabi-nabi terdahulu beragama Mormon.
bukan nabi namanya kalau nggak beragama Islam (keselamatan)!

Sama-sama mengizinkan poligami
Sama-sama mengklaim bahwa kitab agamanyalah yang paling sempurna
Percaya bahwa kepercayaan mereka merupakan satu-satunya agama yang paling benar di dunia pada saat ini
Aktif melakukan pengubahan agama kepada orang-orang yang belum mengikuti agama tersebut
Kristen nggak gitu?

Sama-sama yakin bahwa Alkitab sudah diubah-ubah
Percaya bahwa Kristen pada masa sekarang tidak sama dengan agama asli yang diajarkan oleh Isa Almasih
keyakinan yang sesuai dengan fakta!

Menyangkal doktrin Kristen Dosa Asal dan Tritunggal
menyangkal kekeliruan adalah kewajiban!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 23, 2015 7:59 am

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
mormon dapat ide dari islam/muhammad keknya..

ga ... mormon ga kenal Islam >>> kalau mereka kenal Islam .. sepertinya mereka akan masuk Islam (aka mualaf)

Justru karena mormon sering lihat plintiran yang dilakukan zombie terkait ajaran kristen .... makanya mereka pengen back to akar ajaran kristen itu sendiri

daripada masuk kan mending bikin sendiri
yang mirip

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 23, 2015 8:02 am

@frontline defender wrote:
Baik Muhammad (penemu Islam) dan Joseph Smith (penemu Mormon) mengakui bahwa mereka sama-sama dikunjungi oleh Malaikat. Muhammad mengaku bahwa ia didatangi Malaikat bernama Jibril(Gabriel), sedangkan Joseph Smith mengaku didatangi Malaikat bernama Moroni.
& Paulus ngaku dikunjungi Yesus, so?

paulus punya 3 saksi
yang ikut mengalami peristiwanya

lha muhammad-smith?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 23, 2015 8:05 am

@frontline defender wrote:

Keduanya sama-sama menulis Kitab Suci yang didikte oleh Tuhan melalui malaikatnya. Alquran dan Book of Mormon
daripada dapet inspirasi ngarang sendiri Kitab Suci, dari Tuhan, apa itu?

Muhammad mengklaim bahwa nabi-nabi terdahulu beragama muslim, sedangkan Joseph Smith mengklaim bahwa nabi-nabi terdahulu beragama Mormon.
bukan nabi namanya kalau nggak beragama Islam (keselamatan)

- ngaku sama (modusnya)
- ngaku sama (modusnya)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by frontline defender on Fri Oct 23, 2015 2:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:paulus punya 3 saksi
yang ikut mengalami peristiwanya
kata Paulus!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 23, 2015 3:44 pm


bisa saja kata para saksi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by frontline defender on Mon Oct 26, 2015 1:03 pm

& bisa saja yang tanpa saksi kejadiannya emang bener!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 1:16 pm


yang pasti gak bener kalau SEMUA tanpa saksi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by frontline defender on Mon Oct 26, 2015 1:48 pm

semua omonganmu yang tanpa saksi pasti nggak bener?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 1:52 pm


menggok.com

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by frontline defender on Thu Nov 05, 2015 12:21 pm

tertelanjangi kemunaannya.com
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 2:12 pm


kok menggok ke aku?
paulus punya banyak saksi, muhammad sama-sekali gak punya saksi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesamaan Islam dengan Mormon

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik