FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by isaku on Thu Oct 15, 2015 2:45 pm

Sesuai judul, adakah di bible dijelaskan???

Sebagaimana telah diketahui, Tuhan membuat perjanjian dengan Abraham, Tuhan menjanjikan keturunan yang banyak, sedangkan Abraham, keturunan dan pengikutnya wajib sunat



Tapi ada 1 atau 2 ayat, Tuhan berencana membuat perjanjian lagi dengan Ishak :

kej 17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.

kej 17:21 Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga."


Apa isi perjanjian mereka???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by Syalom aleykhem on Mon Oct 26, 2015 1:24 pm

Allah berfirman kepada Abraham :

Kejadian
21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.


22:16 kata-Nya: "Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri -- demikianlah firman TUHAN --: Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku,
22:17 maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya.
22:18 Oleh keturunanmulah semua bangsa di bumi akan mendapat berkat, karena engkau mendengarkan firman-Ku."


Sebelumnya Allah berfirman & menubuatkan tentang keturunan Abraham melalui Ishak yg akan diperbudak di mesir, namun dibebaskan
Kejadian
15:13 Firman TUHAN kepada Abram: "Ketahuilah dengan sesungguhnya bahwa keturunanmu akan menjadi orang asing dalam suatu negeri, yang bukan kepunyaan mereka, dan bahwa mereka akan diperbudak dan dianiaya, empat ratus tahun lamanya.
15:14 Tetapi bangsa yang akan memperbudak mereka, akan Kuhukum, dan sesudah itu mereka akan keluar dengan membawa harta benda yang banyak.



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by isaku on Wed Oct 28, 2015 4:04 pm

Itu mah perjanjian Tuhan dengan Abraham, kok g bisa bedain ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 28, 2015 4:10 pm


maksudnya..
ishak-lah anak perjanjian yang dimakud Tuhan
dan melalui ishaklah janji-janji di atas akan terjadi/tergenapi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by isaku on Wed Oct 28, 2015 4:14 pm

Ya g gitu dong, coba dibaca deh


kej 17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.

kej 17:21 Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga."


Tuh, baca.... AKAN

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 28, 2015 4:20 pm


makanya jangan dicomot..
sebab semua dalam konteks perjanjian Tuhan dengan abraham-sarai
jadi memahami comotanmu itu harus seperti apa yang sudah saya jelaskan di atas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by isaku on Wed Oct 28, 2015 4:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
makanya jangan dicomot..
sebab semua dalam konteks perjanjian Tuhan dengan abraham-sarai
jadi memahami comotanmu itu harus seperti apa yang sudah saya jelaskan di atas
Itu namanya DOGMA, Tuhan bilang akan kok.....

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by omzell on Wed Oct 28, 2015 4:24 pm

Apa ya isinya....
Pengen tahu juga nih

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 28, 2015 5:47 pm


perhatikan konteksnya perjanjian Tuhan dengan abraham-sarai

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 28, 2015 11:56 pm

@isaku wrote:Ya g gitu dong, coba dibaca deh


kej 17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.

kej 17:21 Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga."


Tuh, baca.... AKAN
sejelas itu, apanya yg mesti di bahas, kurang kerjaan ya ?
secara sifat anda yg suka potong-potong pasal/ayat/kalimat/kata, coba ente tampilkan katan AKAN saja, kata2 lainnya ente hapus
kej 17:19 .........................................akan..................... dengan......................

kej 17:21.....................akan .................................

ente bingung kan ?



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by isaku on Thu Oct 29, 2015 1:11 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@isaku wrote:Ya g gitu dong, coba dibaca deh


kej 17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.

kej 17:21 Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga."


Tuh, baca.... AKAN
sejelas itu,  apanya yg mesti di bahas, kurang kerjaan ya ?
secara sifat anda yg suka potong-potong pasal/ayat/kalimat/kata, coba ente tampilkan katan AKAN saja, kata2 lainnya ente hapus
kej 17:19 .........................................akan..................... dengan......................

kej 17:21.....................akan .................................

ente bingung kan ?


Kamu kali yg bingung.... coba deh kacamatanya dipake dulu.... Tuhan bilang ke Abraham begini:

Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by omzell on Thu Oct 29, 2015 4:01 pm

Hihihi...
Bingung deh kristen, gak bisa jelasin isi perjanjian tuhan dg ishak...

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 29, 2015 6:39 pm

@isaku wrote:
Kamu kali yg bingung.... coba deh kacamatanya dipake dulu.... Tuhan bilang ke Abraham begini:

Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia

lha iya..
melalui ishak-lah segala janji Tuhan pada abraham-sarai akan terjadi/tergenapi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by ngayarana on Thu Oct 29, 2015 8:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:
Kamu kali yg bingung.... coba deh kacamatanya dipake dulu.... Tuhan bilang ke Abraham begini:

Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia

lha iya..
melalui ishak-lah segala janji Tuhan pada abraham-sarai akan terjadi/tergenapi
Maka sebutkan janji Tuhan itu untuk Ishak.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by Syalom aleykhem on Fri Oct 30, 2015 1:00 am

Semua janji Allah kepada Abraham diturunkan ke anak-nya Ishak

15:3 Lagi kata Abram: "Engkau tidak memberikan kepadaku keturunan, sehingga seorang hambaku nanti menjadi ahli warisku."
15:4 Tetapi datanglah firman TUHAN kepadanya, demikian: "Orang ini tidak akan menjadi ahli warismu, melainkan anak kandungmu, dialah yang akan menjadi ahli warismu."
15:5 Lalu TUHAN membawa Abram ke luar serta berfirman: "Coba lihat ke langit, hitunglah bintang-bintang, jika engkau dapat menghitungnya." Maka firman-Nya kepadanya: "Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu."
15:6 Lalu percayalah Abram kepada TUHAN, maka TUHAN memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran.
15:7 Lagi firman TUHAN kepadanya: "Akulah TUHAN, yang membawa engkau keluar dari Ur-Kasdim untuk memberikan negeri ini kepadamu menjadi milikmu."

17:7 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.
17:8 Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka."

21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang [u]berasal dari Ishak.

22:15 Untuk kedua kalinya berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepada Abraham,
22:16 kata-Nya: "Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri -- demikianlah firman TUHAN --: Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku,
22:17 maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya.
22:18 Oleh keturunanmulah semua bangsa di bumi akan mendapat berkat, karena engkau mendengarkan firman-Ku."



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by Syalom aleykhem on Fri Oct 30, 2015 1:16 am

@isaku wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@isaku wrote:Ya g gitu dong, coba dibaca deh


kej 17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.

kej 17:21 Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga."


Tuh, baca.... AKAN
sejelas itu,  apanya yg mesti di bahas, kurang kerjaan ya ?
secara sifat anda yg suka potong-potong pasal/ayat/kalimat/kata, coba ente tampilkan katan AKAN saja, kata2 lainnya ente hapus
kej 17:19 .........................................akan..................... dengan......................

kej 17:21.....................akan .................................

ente bingung kan ?


Kamu kali yg bingung.... coba deh kacamatanya dipake dulu.... Tuhan bilang ke Abraham begini:

Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia (Ishak)
sejelas itu masih bingun jga
malah dah diikuti ke sifatnya yg suka nyomot2



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 30, 2015 7:25 am

@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:
Kamu kali yg bingung.... coba deh kacamatanya dipake dulu.... Tuhan bilang ke Abraham begini:

Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia

lha iya..
melalui ishak-lah segala janji Tuhan pada abraham-sarai akan terjadi/tergenapi
Maka sebutkan janji Tuhan itu untuk Ishak.

ishak hanya penggenapan janji..
janjinya sendiri kepada abraham-sarai
pemahamannya seperti itu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by ngayarana on Fri Oct 30, 2015 11:33 am

@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:
Kamu kali yg bingung.... coba deh kacamatanya dipake dulu.... Tuhan bilang ke Abraham begini:

Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia

lha iya..
melalui ishak-lah segala janji Tuhan pada abraham-sarai akan terjadi/tergenapi
Maka sebutkan janji Tuhan itu untuk Ishak.

ishak hanya penggenapan janji..
janjinya sendiri kepada abraham-sarai
pemahamannya seperti itu
JANJI PALSU...!!!! boong
Lihat Ayat ini...
kej 17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.

Tau kan arti "AKU AKAN MENGADAKAN PERJANJIAN-KU"... itu?
Teruss Mana Perjanjian itu...?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by Syalom aleykhem on Fri Oct 30, 2015 1:55 pm

@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:
Kamu kali yg bingung.... coba deh kacamatanya dipake dulu.... Tuhan bilang ke Abraham begini:

Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia

lha iya..
melalui ishak-lah segala janji Tuhan pada abraham-sarai akan terjadi/tergenapi
Maka sebutkan janji Tuhan itu untuk Ishak.

ishak hanya penggenapan janji..
janjinya sendiri kepada abraham-sarai
pemahamannya seperti itu
JANJI PALSU...!!!! boong
Lihat Ayat ini...
kej 17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.

Tau kan arti "AKU AKAN MENGADAKAN PERJANJIAN-KU"... itu?
Teruss Mana Perjanjian itu...?
janjinya ke Abraham-Sarai
digenapinya ke anak Ishak

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by ngayarana on Fri Oct 30, 2015 2:07 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

lha iya..
melalui ishak-lah segala janji Tuhan pada abraham-sarai akan terjadi/tergenapi
Maka sebutkan janji Tuhan itu untuk Ishak.

ishak hanya penggenapan janji..
janjinya sendiri kepada abraham-sarai
pemahamannya seperti itu
JANJI PALSU...!!!! boong
Lihat Ayat ini...
kej 17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.

Tau kan arti "AKU AKAN MENGADAKAN PERJANJIAN-KU"... itu?
Teruss Mana Perjanjian itu...?
janjinya ke Abraham-Sarai
digenapinya ke anak Ishak
Ah....Kamu juga ikut Ngibul....
dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
Ayat nya jelas gitu kok, akan mengadakan perjanjian dengan Ishak.
Eh NIPU....!!!
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by Syalom aleykhem on Fri Oct 30, 2015 5:48 pm

@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
Maka sebutkan janji Tuhan itu untuk Ishak.

ishak hanya penggenapan janji..
janjinya sendiri kepada abraham-sarai
pemahamannya seperti itu
JANJI PALSU...!!!! boong
Lihat Ayat ini...
kej 17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.

Tau kan arti "AKU AKAN MENGADAKAN PERJANJIAN-KU"... itu?
Teruss Mana Perjanjian itu...?
janjinya ke Abraham-Sarai
digenapinya ke anak Ishak
Ah....Kamu juga ikut Ngibul....
dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
Ayat nya jelas gitu kok, akan mengadakan perjanjian dengan Ishak.
Eh NIPU....!!!
lha iya, janji yg sdh difirmankan TUHAN sebelum Ishak lahir

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by ngayarana on Fri Oct 30, 2015 11:13 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

ishak hanya penggenapan janji..
janjinya sendiri kepada abraham-sarai
pemahamannya seperti itu
JANJI PALSU...!!!! boong
Lihat Ayat ini...
kej 17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.

Tau kan arti "AKU AKAN MENGADAKAN PERJANJIAN-KU"... itu?
Teruss Mana Perjanjian itu...?
janjinya ke Abraham-Sarai
digenapinya ke anak Ishak
Ah....Kamu juga ikut Ngibul....
dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
Ayat nya jelas gitu kok, akan mengadakan perjanjian dengan Ishak.
Eh NIPU....!!!
lha iya, janji yg sdh difirmankan TUHAN sebelum Ishak lahir
Sodara masih bisa baca......???
"AKU AKAN MENGADAKAN PERJANJIAN-KU"...
TAu arti AKAN???
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by Syalom aleykhem on Fri Oct 30, 2015 11:23 pm

lha iya, Ishaknya belum lahir koq
maka janji Tuhan ke Abraham-Sarai
digenapinya melaui anak Ishak


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 31, 2015 11:52 am

@ngayarana wrote:
Sodara masih bisa baca......???
"AKU AKAN MENGADAKAN PERJANJIAN-KU"...
TAu arti AKAN???

ini janji Tuhan pada Ishak (yang isterinya mandul):

23. Firman TUHAN kepadanya: "Dua bangsa ada dalam kandunganmu, dan dua suku bangsa akan berpencar dari dalam rahimmu; suku bangsa yang satu akan lebih kuat dari yang lain, dan anak yang tua akan menjadi hamba kepada anak yang muda."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by omzell on Sat Oct 31, 2015 12:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
Sodara masih bisa baca......???
"AKU AKAN MENGADAKAN PERJANJIAN-KU"...
TAu arti AKAN???

ini janji Tuhan pada Ishak (yang isterinya mandul):

23. Firman TUHAN kepadanya: "Dua bangsa ada dalam kandunganmu, dan dua suku bangsa akan berpencar dari dalam rahimmu; suku bangsa yang satu akan lebih kuat dari yang lain, dan anak yang tua akan menjadi hamba kepada anak yang muda."

Jelaskan!!!!

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa isi perjanjian Tuhan dengan Ishak?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik