FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by F-22 on Sun Oct 18, 2015 3:02 pm

https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_expeditions_of_Muhammad
  • No. 46, thn 627, Expedition of Abdur Rahman bin Auf, 700 men sent to get the Christian king Al-Asbagh and his people to convert to Islam within 3 days or pay Jizyah.
  • No. 61, thn 629, Expedition of Ibn Abi Al-Awja Al-Sulami, 50 men sent to demand the allegiance of the Banu Sualym tribe to Islam.
  • No. 76, thn 630, Expedition of Khalid ibn al-Walid (Banu Jadhimah), Invite the Banu Jadhimah tribe to Islam
  • No. 77, thn 630, Battle of Hunayn, To attack the people of Hawazin and Thaqif for refusing to surrender to Muhammad and submit to Islam
  • No. 85, thn 630, Expedition of Dahhak al-Kilabi, To call the Banu Kilab tribe to embrace Islam
  • No. 98, thn 632, Expedition of Ali ibn Abi Talib, To call the people of Hamdan to embrace Islam

Contoh trit yg pernah dibahas disini:
http://www.laskarislam.com/t8695-tragedi-dahhak_al-kilabi-seorang-anak-membuat-ayahnya-terbunuh-karena-menolak-masuk-islam

Muhammad bbrp kali mengirim ekspedisi "dakwah" yg "meminta" suku2 di arab utk masuk islam.

Masalahnya adalah .......... yg dikirim lewat "ekspedisi dakwah" ini BUKAN PAK USTADZ yg akan berdakwah ttg "kehebatan" islam, TAPI MALAH PASUKAN JIHAD BERSENJATA yg dikirim.

Jadi apa maksud muhammad mengirim "ekspedisi dakwah" dg pasukan jihad, bukannya dg bapak ustadz ???

Apakah maksudnya ini adalah suatu bentuk ANCAMAN / INTIMIDASI agar orang mau masuk islam ???



mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2402
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by RHCP on Sun Oct 18, 2015 4:14 pm

PERINTAH TUHAN YANG SUDAH ADA, sebelum abraham jadi.

LOE NGACA DULU...!!!
31:1 TUHAN berfirman kepada Musa:
31:2 “Lakukanlah PEMBALASAN orang Israel kepada orang Midian; kemudian engkau akan dikumpulkan kepada kaum leluhurmu.”
31:3 Lalu berkatalah Musa kepada bangsa itu: “Baiklah sejumlah orang dari antaramu mempersenjatai diri untuk berperang, supaya mereka melawan Midian untuk menjalankan pembalasan TUHAN terhadap Midian.
31:4 Dari setiap suku di antara segala suku Israel haruslah kamu menyuruh seribu orang untuk berperang.”
31:5 Demikianlah diserahkan dari kaum-kaum Israel seribu orang dari tiap-tiap suku, jadi dua belas ribu orang bersenjata untuk berperang.
31:6 Lalu Musa menyuruh mereka untuk berperang, seribu orang dari tiap-tiap suku, bersama-sama dengan Pinehas, anak imam Eleazar, untuk berperang, dengan membawa perkakas tempat kudus dan nafiri-nafiri pemberi tanda semboyan.
31:7 Kemudian berperanglah mereka melawan Midian, seperti yang diperintahkan TUHAN kepada Musa, lalu membunuh semua laki-laki mereka.
31:8 Selain dari orang-orang yang mati terbunuh itu, merekapun membunuh juga raja-raja Midian, yakni Ewi, Rekem, Zur, Hur dan Reba, kelima raja Midian, juga Bileam bin Beor dibunuh mereka dengan pedang.
31:9 Kemudian Israel menawan perempuan-perempuan Midian dan anak-anak mereka; juga segala hewan, segala ternak dan segenap kekayaan mereka dijarah,
31:10 dan segala kota kediaman serta segala tempat perkemahan mereka dibakar.
31:11 Kemudian diambillah seluruh jarahan dan seluruh rampasan berupa manusia dan hewan itu,
31:12 dan dibawalah orang-orang tawanan, rampasan dan jarahan itu kepada Musa dan imam Eleazar dan kepada umat Israel, ke tempat perkemahan di dataran Moab yang di tepi sungai Yordan dekat Yerikho.
31:13 Lalu pergilah Musa dan imam Eleazar dan semua pemimpin umat itu sampai ke luar tempat perkemahan untuk menyongsong mereka.
31:14 Maka gusarlah Musa kepada para pemimpin tentara itu, kepada para kepala pasukan seribu dan para kepala pasukan seratus, yang pulang dari peperangan,
31:15 dan Musa berkata kepada mereka: “Kamu biarkankah semua perempuan hidup?
31:16 Bukankah perempuan-perempuan ini, atas nasihat Bileam, menjadi sebabnya orang Israel berubah setia terhadap TUHAN dalam hal Peor, sehingga tulah turun ke antara umat TUHAN.
31:17 Maka sekarang bunuhlah semua laki-laki di antara anak-anak mereka, dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu bunuh.
31:18 Tetapi semua orang muda di antara perempuan yang belum pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu biarkan hidup bagimu.
31:17 Maka sekarang bunuhlah semua laki-laki di antara anak-anak mereka, dan juga semua perempuan yang pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu bunuh.
31:18 Tetapi semua orang muda di antara perempuan yang belum pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu biarkan hidup bagimu.

Kalo loe merasa "kacanya" kurang GEDE, NGOMONG aja...!?
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by frontline defender on Mon Oct 19, 2015 11:01 am

lha pada waktu itu, yang didakwahi kan, mereka yang ada kemungkinan berpihak ke musuh/memerangi/menghalangi dakwah!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by aliumar on Mon Oct 19, 2015 3:03 pm

frontline defender wrote:lha pada waktu itu, yang didakwahi kan, mereka yang ada kemungkinan berpihak ke musuh/memerangi/menghalangi dakwah!
enak sekali ya cuma berdasarkan prasangka "kemungkinan" doang, udah bisa main bawa pasukan lalu mengancam.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by musicman on Tue Oct 20, 2015 12:52 pm

F-22 wrote:
https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_expeditions_of_Muhammad

  • No. 46, thn 627, Expedition of Abdur Rahman bin Auf, 700 men sent to get the Christian king Al-Asbagh and his people to convert to Islam within 3 days or pay Jizyah.
  • No. 61, thn 629, Expedition of Ibn Abi Al-Awja Al-Sulami, 50 men sent to demand the allegiance of the Banu Sualym tribe to Islam.
  • No. 76, thn 630, Expedition of Khalid ibn al-Walid (Banu Jadhimah), Invite the Banu Jadhimah tribe to Islam
  • No. 77, thn 630, Battle of Hunayn, To attack the people of Hawazin and Thaqif for refusing to surrender to Muhammad and submit to Islam
  • No. 85, thn 630, Expedition of Dahhak al-Kilabi, To call the Banu Kilab tribe to embrace Islam
  • No. 98, thn 632, Expedition of Ali ibn Abi Talib, To call the people of Hamdan to embrace Islam


Contoh trit yg pernah dibahas disini:
http://www.laskarislam.com/t8695-tragedi-dahhak_al-kilabi-seorang-anak-membuat-ayahnya-terbunuh-karena-menolak-masuk-islam

Muhammad bbrp kali mengirim ekspedisi "dakwah" yg "meminta" suku2 di arab utk masuk islam.

Masalahnya adalah .......... yg dikirim lewat "ekspedisi dakwah" ini BUKAN PAK USTADZ yg akan berdakwah ttg "kehebatan" islam, TAPI MALAH PASUKAN JIHAD BERSENJATA yg dikirim.

Jadi apa maksud muhammad mengirim "ekspedisi dakwah" dg pasukan jihad, bukannya dg bapak ustadz ???

Apakah maksudnya ini adalah suatu bentuk ANCAMAN / INTIMIDASI agar orang mau masuk islam ???



mana

Kondisi masa itu tentu berbeda kultur dan budaya dengan masa modern sekarang dimana Hukum Rimba secara frontal tidak terlalu kentara, sehingga ajakan untuk berpindah keyakinan adalah hal serius yg mengancam nyawa. Semua pihak memiliki jiwa Mengkespansi atau diEkspansi..hanya itu pilihannya .. sehingga sering untuk mencegah ekspansi dilakukan tindakan preventive.

Torah melukiskan bagaimana pedang sering bermanfaat untuk kewibawaan dakwah, murid2 Yesus mayoritas tewas terbunuh saat menyampaikan dakwah akibat alpa untuk berjaga2 dengan pedang dan pasukan, sahabat nabi tidak sedikit yg pulang tinggal kepala saat berdakwah kepada kaum diluar islam.


Kalau mau disamakan dengan kondisi modern tentu tidak APPLE to APPLE situasinya
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 20, 2015 2:31 pm


tetep aja dakwah secara kekerasan/ancaman

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by RHCP on Tue Oct 20, 2015 5:34 pm

Out of topic
*mod
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 21, 2015 7:54 am


itu musa lagi dakwah..
apa lagi membawa bangsanya keluar dari mesir selepas dikejar-kejar firaun?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by F-22 on Wed Oct 21, 2015 10:38 am

musicman wrote:Kondisi masa itu tentu berbeda kultur dan budaya dengan masa modern sekarang dimana Hukum Rimba secara frontal tidak terlalu kentara, sehingga ajakan untuk berpindah keyakinan adalah hal serius yg mengancam nyawa. Semua pihak memiliki jiwa Mengkespansi atau diEkspansi..hanya itu pilihannya .. sehingga sering untuk mencegah ekspansi dilakukan tindakan preventive.
Jadi kau setuju khan kalo "ekspedisi dakwah" pasukan jihad muhammad sebenarnya adalah sebuah ancaman/intimidasi agar orang mau masuk islam dg paksaan sbg sarana EKSPANSI penjajah islam di bawah pimpinan muhammad ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2402
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by isaku on Wed Oct 21, 2015 10:45 am

F-22 wrote:
musicman wrote:Kondisi masa itu tentu berbeda kultur dan budaya dengan masa modern sekarang dimana Hukum Rimba secara frontal tidak terlalu kentara, sehingga ajakan untuk berpindah keyakinan adalah hal serius yg mengancam nyawa. Semua pihak memiliki jiwa Mengkespansi atau diEkspansi..hanya itu pilihannya .. sehingga sering untuk mencegah ekspansi dilakukan tindakan preventive.
Jadi kau setuju khan kalo "ekspedisi dakwah" pasukan jihad muhammad sebenarnya adalah sebuah ancaman/intimidasi agar orang mau masuk islam dg paksaan sbg sarana EKSPANSI penjajah islam di bawah pimpinan muhammad ???


mana
“Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya dia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”(Al-Baqarah: 256).

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by RHCP on Wed Oct 21, 2015 5:11 pm

@F-22
Jangankan DAKWAH di dunia NYATA, orang dakwah di dunia maya aja ADA RESIKONYA, ya minimal ditegor MOMOD lah, huehehe......
ehmm

DAKWAH menyebarkan yang HAQ dan menghapuskan yang bathil itu adalah WAJIB, sesuai dgn kemapuan masing2. Intinya MENGAJAK (bukan memaksa) misalnya, kepada para PENYEMBAH BERHALA agar  HANYA menyembah Allah. Bila ada salah-paham dan penolakan yg sifatnya OFENSIF, terkadang NYAWA bisa jadi TARUHAN. Itu resikonya TINGGI. Maka wajar diadakan persiapan dan "team ekpedisi".

Jaman sekarang pun, perjuangan DAKWAH itu SULIT dan banyak tantangan. Bahkan terkadang situasi dan kondisinya MEMAKSA harus "berantem". APALAGI jaman "DULU".

LOE mw buktiiin bahwa islam disebarkan dengan KEKERASAN/PERANG/PEDANG, pake thread beginian?? NGACA SONO dibible...!! Jangan bikin gw ngakak guling2 terus...!!
ketawa guling

Silakan LOE cek bible gimana perintah ALLAH kepada MUSA. Kalo loe anggap DAKWAHNYA Musa BEDA dengan Muhammad saw. Atw PERBANDINGANNYA kurang APPLE to APPLE. At least gw udah berusaha bwt perbandingan yang iPhone4 to iPhone6, sama2 APPLE..!!
piss

Atw klo loe sengaja menghindari gw, bikin aja thread ini "@RHCP excluded". Gw ngga keberatan, kok. hehehehe.....
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 11:25 am


misi musa kan membawa bangsa israel keluar dari mesir
setelah dikejar-kejar firaun, iapun menghadapi bangsa-bangsa lain yang tak membolehkan lewat
mosok disamakan misi ekspansi dakwah kekerasannya muhammad??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by RHCP on Thu Oct 22, 2015 12:54 pm

Bahasan HARUS sesuai judul Wed. Ngga boleh jadi KEBIASAAN MELEBARKAN TOPIK.
piss

Apalagi BAHAS perintah Allah kepada Musa, Wed....!! OOT kata F-22.
usil

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 1:13 pm


lha yang bawa-bawa musa kan kamu..
bahkan menyamakannya dengan dakwah pedang islam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by RHCP on Thu Oct 22, 2015 1:24 pm

Iya, makanya jangan dilanjut....
Karena, ntar OOT dan MELEBAR ke topik lain.

@F-22 mwnya muter disitu2 DOANG...!?? BIAR dia BISA diatas ANGIN terus. hahahaha.......

Gw posting, biar keliatan rame aja nih thread....
piss


avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 1:34 pm


beda banget dengan model dakwah ini:

10:1
Kemudian dari pada itu Tuhan menunjuk tujuh puluh murid yang lain, lalu mengutus mereka berdua-dua mendahului-Nya ke setiap kota dan tempat yang hendak dikunjungi-Nya.
10:2
Kata-Nya kepada mereka: "Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.
10:3
Pergilah, sesungguhnya Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala.
10:4
Janganlah membawa pundi-pundi atau bekal atau kasut, dan janganlah memberi salam kepada siapapun selama dalam perjalanan.
10:5
Kalau kamu memasuki suatu rumah, katakanlah lebih dahulu: Damai sejahtera bagi rumah ini.
10:6
Dan jikalau di situ ada orang yang layak menerima damai sejahtera, maka salammu itu akan tinggal atasnya. Tetapi jika tidak, salammu itu kembali kepadamu.
10:7
Tinggallah dalam rumah itu, makan dan minumlah apa yang diberikan orang kepadamu, sebab seorang pekerja patut mendapat upahnya. Janganlah berpindah-pindah rumah.
10:8
Dan jikalau kamu masuk ke dalam sebuah kota dan kamu diterima di situ, makanlah apa yang dihidangkan kepadamu,
10:9
dan sembuhkanlah orang-orang sakit yang ada di situ dan katakanlah kepada mereka: Kerajaan Allah sudah dekat padamu.
10:10
Tetapi jikalau kamu masuk ke dalam sebuah kota dan kamu tidak diterima di situ, pergilah ke jalan-jalan raya kota itu dan serukanlah:
10:11
Juga debu kotamu yang melekat pada kaki kami, kami kebaskan di depanmu; tetapi ketahuilah ini: Kerajaan Allah sudah dekat.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by RHCP on Thu Oct 22, 2015 1:45 pm

Itu dia....
Makanya wajar kalo gw sebut bahwa YESUS BUKANLAH nabi yang seperti MUSA. Dari cara dakwahnya aja BEDA dengan MUSA.
usil

Tuh khan, loe sih Wed.......!?
Gara2 loe jadi gw OOT dah.

Tanggung jawab loe ya....
awas
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 1:48 pm


saya kan bawa model dakwah..
gak OOT

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 1:50 pm

RHCP wrote:Itu dia....
Makanya wajar kalo gw sebut bahwa YESUS BUKANLAH nabi yang seperti MUSA. Dari cara dakwahnya aja BEDA dengan MUSA.
usil

1000% OOT
(berdoalah semoga momod gak lihat)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by RHCP on Thu Oct 22, 2015 2:22 pm

Wooiyy... Jangan ngindar loe...
Itu postingan #16 apaan??

Ampun MOD, ane masih betah disini. hehehe....
piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 9:47 pm


#16 model dakwah..
bisa kamu lihat bedanya dengan model pedang

berdoalah momod gak lihat OOT-mu ini:
Makanya wajar kalo gw sebut bahwa YESUS BUKANLAH nabi yang seperti MUSA. Dari cara dakwahnya aja BEDA dengan MUSA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by RHCP on Thu Oct 22, 2015 10:42 pm

Udah dong Wed, jangan gitu loe.....

Itu khan gara2 loe juga yg mancing2 gw. Seneng loe ya ngeliat gw susah....
awas

hehehe...
piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 11:13 pm


makanya jangan OOT!

topiknya ini:
Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

malah OOT kek gini:
Makanya wajar kalo gw sebut bahwa YESUS BUKANLAH nabi yang seperti MUSA. Dari cara dakwahnya aja BEDA dengan MUSA

berdoa lagi..
mudah-mudahan momod gak lihat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by RHCP on Thu Oct 22, 2015 11:22 pm

Tuh khan, sengaja khan...!! Malah diulang2 terus...!?

Awas loe ya...
awas

Udah Wed, ahh. Ngga enak gw sama @F-22 kalo nyampah terus, di threadnya. Sekasar2nya gw, gw tetap harus menghargai @F-22.

over and out from this thread.
hehehe...
piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 11:26 pm

jangan OOT gini lagi ya:
Makanya wajar kalo gw sebut bahwa YESUS BUKANLAH nabi yang seperti MUSA. Dari cara dakwahnya aja BEDA dengan MUSA

ntar ketahuan momod dikasih diskon kamu...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kenapa muhammad sering "berdakwah" dengan mengirim pasukan jihad ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik