FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by isaku on Mon Oct 19, 2015 11:12 am

Hosea 1:2 Ketika TUHAN mulai berbicara dengan perantaraan Hosea, berfirmanlah Ia kepada Hosea: "Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal dan peranakkanlah anak-anak sundal, karena negeri ini bersundal hebat dengan membelakangi TUHAN."

Pastinya ini adalah ayat penyesatan, kecuali ada yang tidak setuju silahkan menjelaskan.




dan sayang sekali, juga kejahatan


Hosea 1:9 Lalu berfirmanlah Ia: "Berilah nama Lo-Ami kepada anak itu, sebab kamu ini bukanlah umat-Ku dan Aku ini bukanlah Allahmu."

Disuruh kawin dan beranak untuk kemudian tidak diakui. Berapa lama Tuhan menjadi penjahat di bible???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by Syalom aleykhem on Tue Oct 20, 2015 11:07 pm

kalau mau dibaca utuh, maka kitab Hosea dapat dibagi menjadi dua bagian:
1. Hosea 1:1-3 :5 adalah gambaran seorang istri yang berzinah dan seorang suami yang setia, simbolik akan ketidak-setiaan Israel terhadap Allah melalui penyembahan berhala, dan

2. Hosea 3 : 6-14 : 9 mendapatkan sebuah kecaman terhadap Israel, terutama Samaria, atas berhala mereka dan pada akhirnya pemulihannya kembali.



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by isaku on Wed Oct 21, 2015 10:42 am

@atas

Kitab sendiri masa diplintir. Argumenmu hanya bisa dipakai jika Hosea memilih sendiri istrinya, bukan atas perintah Tuhan

atau

Hosea dan cerita diatas adalah fiktif.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 21, 2015 5:38 pm

Hosea
1:3 Maka pergilah ia dan mengawini Gomer binti Diblaim, lalu mengandunglah perempuan itu dan melahirkan baginya seorang anak laki-laki.
1:4 Kemudian berfirmanlah TUHAN kepada Hosea: "Berilah nama Yizreel kepada anak itu, sebab sedikit waktu lagi maka Aku akan menghukum keluarga Yehu karena hutang darah Yizreel dan Aku akan mengakhiri pemerintahan kaum Israel.
1:5 Maka pada waktu itu Aku akan mematahkan busur panah Israel di lembah Yizreel."


1:2 Ketika TUHAN mulai berbicara dengan perantaraan Hosea, berfirmanlah Ia kepada Hosea: "Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal dan peranakkanlah anak-anak sundal, karena negeri ini bersundal hebat dengan membelakangi TUHAN."


Gomer binti Diblaim bukan seorang pelacur/pesundal, melainkan berdosa karena menyembah banyak dewa, sama seperti umat Israel
sundal dimaksud bukan harfiah seorang pesundal, tetapi simbol sundal dalam hal menyembah ilah-ilah lain


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by isaku on Wed Oct 28, 2015 3:43 pm

@Syalom aleykhem wrote:Hosea
1:3 Maka pergilah ia dan mengawini Gomer binti Diblaim, lalu mengandunglah perempuan itu dan melahirkan baginya seorang anak laki-laki.
1:4 Kemudian berfirmanlah TUHAN kepada Hosea: "Berilah nama Yizreel kepada anak itu, sebab sedikit waktu lagi maka Aku akan menghukum keluarga Yehu karena hutang darah Yizreel dan Aku akan mengakhiri pemerintahan kaum Israel.
1:5 Maka pada waktu itu Aku akan mematahkan busur panah Israel di lembah Yizreel."


1:2 Ketika TUHAN mulai berbicara dengan perantaraan Hosea, berfirmanlah Ia kepada Hosea: "Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal dan peranakkanlah anak-anak sundal, karena negeri ini bersundal hebat dengan membelakangi TUHAN."


Gomer binti Diblaim bukan seorang pelacur/pesundal, melainkan berdosa karena menyembah banyak dewa, sama seperti umat Israel
sundal dimaksud bukan harfiah seorang pesundal, tetapi simbol sundal dalam hal menyembah ilah-ilah lain
Kamu mah ada2 aja ya... perintahnya jelas masih perlu digosok ehmm

Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal

Maksudmu Hosea tidak menjalankan perintah Tuhan apa gimana?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by Syalom aleykhem on Thu Oct 29, 2015 12:02 am

Nabi Hosea disuruh kawin dengan seorang perempuan sundal (baca : penyembah ilah-ilah lain), bukan seorang pelacur dalam artian penjaja sex

itu adalah perlambangan/symbol bangsa Israel yg membelakangi TUHAN
sebab pd waktu itu, yang nyembah batu & mentahuidinya (nyembah berholo-berhili) = membelakangi TUHAN adalah bangsa Israel, bukan N. Hosea

1:2 Ketika TUHAN mulai berbicara dengan perantaraan Hosea, berfirmanlah Ia kepada Hosea: "Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal dan peranakkanlah anak-anak sundal, karena negeri ini bersundal hebat dengan membelakangi TUHAN."



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by isaku on Thu Oct 29, 2015 1:25 pm

@Syalom aleykhem wrote:
Nabi Hosea disuruh kawin dengan seorang perempuan sundal (baca : penyembah ilah-ilah lain), bukan seorang pelacur dalam artian penjaja sex

itu adalah perlambangan/symbol bangsa Israel yg membelakangi TUHAN
sebab pd waktu itu, yang nyembah batu & mentahuidinya (nyembah berholo-berhili) = membelakangi TUHAN adalah bangsa Israel, bukan N. Hosea

1:2 Ketika TUHAN mulai berbicara dengan perantaraan Hosea, berfirmanlah Ia kepada Hosea: "Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal dan peranakkanlah anak-anak sundal, karena negeri ini bersundal hebat dengan membelakangi TUHAN."


Kamu g boleh ganti2 maksud ayat serampangan begitu,... udah jelas tertulis "sundal", mau diotak atik.

Analoginya juga sudah cocok:
- istri bersundal dibelakang suami ----> mengkhianati suami, menduakan suami, melayani laki2 lain selain suami
- negeri bersundal dibelakang Tuhan -----> mengkhianati Tuhan, menduakan Tuhan, meyembah yg lain selain Tuhan.


Nah, pertanyaannya.... Apa-apan Tuhan pake nyuruh orang mengawini perempuan sundal ???

Kamu sendiri mau kalau disuruh ngawini perempuan begitu ???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by Syalom aleykhem on Thu Oct 29, 2015 11:11 pm

@isaku wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
Nabi Hosea disuruh kawin dengan seorang perempuan sundal (baca : penyembah ilah-ilah lain), bukan seorang pelacur dalam artian penjaja sex

itu adalah perlambangan/symbol bangsa Israel yg membelakangi TUHAN
sebab pd waktu itu, yang nyembah batu & mentahuidinya (nyembah berholo-berhili) = membelakangi TUHAN adalah bangsa Israel, bukan N. Hosea

1:2 Ketika TUHAN mulai berbicara dengan perantaraan Hosea, berfirmanlah Ia kepada Hosea: "Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal dan peranakkanlah anak-anak sundal, karena negeri ini bersundal hebat dengan membelakangi TUHAN."


Kamu g boleh ganti2 maksud ayat serampangan begitu,... udah jelas tertulis "sundal", mau diotak atik.

Analoginya juga sudah cocok:
- istri bersundal dibelakang suami ----> mengkhianati suami, menduakan suami, melayani laki2 lain selain suami
- negeri bersundal dibelakang Tuhan -----> mengkhianati Tuhan, menduakan Tuhan, meyembah yg lain selain Tuhan.


Nah, pertanyaannya.... Apa-apan Tuhan pake nyuruh orang mengawini perempuan sundal ???

Kamu sendiri mau kalau disuruh ngawini perempuan begitu ???

Keluarga Hosea sebagai gambaran Israel yang tidak setia

Hosea
1:2 Ketika TUHAN mulai berbicara dengan perantaraan Hosea, berfirmanlah Ia kepada Hosea: "Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal dan peranakkanlah anak-anak sundal, karena negeri ini bersundal hebat dengan membelakangi TUHAN."

1:3 Maka pergilah ia dan mengawini Gomer binti Diblaim, lalu mengandunglah perempuan itu dan melahirkan baginya seorang anak laki-laki.

1:4 Kemudian berfirmanlah TUHAN kepada Hosea: "Berilah nama Yizreel kepada anak itu, sebab sedikit waktu lagi maka Aku akan menghukum keluarga Yehu karena hutang darah Yizreel dan Aku akan mengakhiri pemerintahan kaum Israel.
1:5 Maka pada waktu itu Aku akan mematahkan busur panah Israel di lembah Yizreel."

1:6 Lalu perempuan itu mengandung lagi dan melahirkan seorang anak perempuan. Berfirmanlah TUHAN kepada Hosea: "Berilah nama Lo-Ruhama kepada anak itu, sebab Aku tidak akan menyayangi lagi kaum Israel, dan sama sekali tidak akan mengampuni mereka.


Istri Hosea, Gomer adalah gambaran ketidak setiaan Bangsa Israel kepada TUHAN dgn menyembah ilah-ilah lain
Anak2 Hosea, Yizreel & Lo-Ruhama simbol hukuman Tuhan atas bangsa Israel

tidak ada sangkutpautnya dengan TUHAN memerintahkan umatnya/bangsa Israel untuk menikah dengan perempuan sundal
dan bagi saya tidak jadi persoalan nikah dgn mantan perempuan sundal yg udah benar2 tobat

selama anda masih terpaku pd term "Sundal", tanpa memperhatikan makna dibalik itu, maka selama itulah, yang ada dipikiran anda adalah pikiran "sundal"



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by isaku on Tue Nov 03, 2015 3:39 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@isaku wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
Nabi Hosea disuruh kawin dengan seorang perempuan sundal (baca : penyembah ilah-ilah lain), bukan seorang pelacur dalam artian penjaja sex

itu adalah perlambangan/symbol bangsa Israel yg membelakangi TUHAN
sebab pd waktu itu, yang nyembah batu & mentahuidinya (nyembah berholo-berhili) = membelakangi TUHAN adalah bangsa Israel, bukan N. Hosea

1:2 Ketika TUHAN mulai berbicara dengan perantaraan Hosea, berfirmanlah Ia kepada Hosea: "Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal dan peranakkanlah anak-anak sundal, karena negeri ini bersundal hebat dengan membelakangi TUHAN."


Kamu g boleh ganti2 maksud ayat serampangan begitu,... udah jelas tertulis "sundal", mau diotak atik.

Analoginya juga sudah cocok:
- istri bersundal dibelakang suami ----> mengkhianati suami, menduakan suami, melayani laki2 lain selain suami
- negeri bersundal dibelakang Tuhan -----> mengkhianati Tuhan, menduakan Tuhan, meyembah yg lain selain Tuhan.


Nah, pertanyaannya.... Apa-apan Tuhan pake nyuruh orang mengawini perempuan sundal ???

Kamu sendiri mau kalau disuruh ngawini perempuan begitu ???

Keluarga Hosea sebagai gambaran Israel yang tidak setia

Hosea
1:2 Ketika TUHAN mulai berbicara dengan perantaraan Hosea, berfirmanlah Ia kepada Hosea: "Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal dan peranakkanlah anak-anak sundal, karena negeri ini bersundal hebat dengan membelakangi TUHAN."

1:3 Maka pergilah ia dan mengawini Gomer binti Diblaim, lalu mengandunglah perempuan itu dan melahirkan baginya seorang anak laki-laki.

1:4 Kemudian berfirmanlah TUHAN kepada Hosea: "Berilah nama Yizreel kepada anak itu, sebab sedikit waktu lagi maka Aku akan menghukum keluarga Yehu karena hutang darah Yizreel dan Aku akan mengakhiri pemerintahan kaum Israel.
1:5 Maka pada waktu itu Aku akan mematahkan busur panah Israel di lembah Yizreel."

1:6 Lalu perempuan itu mengandung lagi dan melahirkan seorang anak perempuan. Berfirmanlah TUHAN kepada Hosea: "Berilah nama Lo-Ruhama kepada anak itu, sebab Aku tidak akan menyayangi lagi kaum Israel, dan sama sekali tidak akan mengampuni mereka.


Istri Hosea,  Gomer adalah gambaran ketidak setiaan Bangsa Israel kepada TUHAN dgn menyembah ilah-ilah lain
Anak2 Hosea,  Yizreel & Lo-Ruhama simbol hukuman Tuhan atas bangsa Israel

tidak ada sangkutpautnya dengan TUHAN memerintahkan umatnya/bangsa Israel untuk menikah dengan perempuan sundal
dan bagi saya tidak jadi persoalan nikah dgn mantan perempuan sundal yg udah benar2 tobat

selama anda masih terpaku pd term "Sundal", tanpa memperhatikan makna dibalik itu, maka selama itulah,  yang ada dipikiran anda adalah pikiran "sundal"


Bunyi ayatnya memang seperti itu. Kalau tidak mau diartikan tuhan menjadi penyesat ya harus diganti bunyinya. Sangat jelas itu adalah sebuah perintah.

KAWINI SUNDAL!

Cuma masalahnya kamunya sudah terbiasa menipu diri sendiri dan melintir2 bunyi ayat. Perkara itu analogi memang iya, Israel bersundal dibelakang tuhan cocok dengan bersundalnya istri hosea. Nah yang menjadi pertanyaan adalah perlunya tuhan menjadi penyesat dengan menyuruh seseorang mangawini sundal hanya demi sebuah analogi.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by Syalom aleykhem on Tue Nov 03, 2015 4:17 pm

lha symbolnya keluarga Hosea sebagai gambaran Israel yang murtad terhadap YHVH

dari kitab Hosea yg ente kutib, mana perintah TUHAN bagi ummat/bangsa Israel disuruh bersundal, bisa ?



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by isaku on Tue Nov 03, 2015 4:19 pm

Perintahnya kepada Hosea untuk mengawini sundal, itu menyesatkan apa bukan???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by Syalom aleykhem on Tue Nov 03, 2015 4:22 pm

ke Nabi Hoseanya gak sesat

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by isaku on Tue Nov 03, 2015 4:32 pm

Kok bisa g sesat, lha disuruh ngawinin sundal kok???

Kalau kamu yg disuruh, mau?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by Syalom aleykhem on Tue Nov 03, 2015 4:51 pm

lha ...yg di suruh kan nabi Hosea doank, gak ke siapa2, apalagi gw
dikandung maksud sebagai gambaran Israel yang murtad terhadap YHVH



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by isaku on Tue Nov 03, 2015 4:57 pm

@Syalom aleykhem wrote:
lha ...yg di suruh kan nabi Hosea doank, gak ke siapa2, apalagi gw
dikandung maksud sebagai gambaran Israel yang murtad terhadap YHVH
lha iya, kok tuhan tega ya?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by Syalom aleykhem on Tue Nov 03, 2015 4:59 pm

untuk mengajar bangsa Israel agar berbalik kepada YHVH
bahwa BERSUNDAL dgn ilah lain atau MENTAUHIDI batu itu dosa

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by isaku on Tue Nov 03, 2015 5:01 pm

Alasan memang bisa dicari sih, tapi menyesatkan seseorang???

apalagi setelah itu ada kejahatan pula,... anak2 mereka langsung ditolak, lha anaknya aja g tau apa2....
G beres!

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by Syalom aleykhem on Tue Nov 03, 2015 5:11 pm

kalau udah tobat ...
tidak lagi BERSUNDAL dgn ilah lain atau tidak lagi MENTAUHIDI batu, TUHAN akan ampuni & pulihkan

Israel di tolak dan dipulihkan ( Hosea 2:1-22)

2:18 Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku untuk selama-lamanya dan Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam keadilan dan kebenaran, dalam kasih setia dan kasih sayang.
2:19 Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam kesetiaan, sehingga engkau akan mengenal TUHAN.
2:20 Maka pada waktu itu, demikianlah firman TUHAN, Aku akan mendengarkan langit, dan langit akan mendengarkan bumi.
2:21 Bumi akan mendengarkan gandum, anggur dan minyak, dan mereka ini akan mendengarkan Yizreel.
2:22 Aku akan menaburkan dia bagi-Ku di bumi, dan akan menyayangi Lo-Ruhama, dan Aku berkata kepada Lo-Ami: Umat-Ku engkau! dan ia akan berkata: Allahku!"




Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by isaku on Wed Nov 04, 2015 3:46 pm

@Syalom aleykhem wrote:
kalau udah tobat ...
tidak lagi  BERSUNDAL dgn ilah lain atau tidak lagi MENTAUHIDI batu, TUHAN akan ampuni & pulihkan

Israel di tolak dan dipulihkan ( Hosea 2:1-22)

2:18 Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku untuk selama-lamanya dan Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam keadilan dan kebenaran, dalam kasih setia dan kasih sayang.
2:19 Aku akan menjadikan engkau isteri-Ku dalam kesetiaan, sehingga engkau akan mengenal TUHAN.
2:20 Maka pada waktu itu, demikianlah firman TUHAN, Aku akan mendengarkan langit, dan langit akan mendengarkan bumi.
2:21 Bumi akan mendengarkan gandum, anggur dan minyak, dan mereka ini akan mendengarkan Yizreel.
2:22 Aku akan menaburkan dia bagi-Ku di bumi, dan akan menyayangi Lo-Ruhama, dan Aku berkata kepada Lo-Ami: Umat-Ku engkau! dan ia akan berkata: Allahku!"


G usah membela2 yang salah.... bukan tobat yabg terjadi.... tapi TUHAN KALAP, kemudian tiba2 kalem lagi....

jangan disembunyikan ayat2 sebelumnya:

2:1
(1-12) Katakanlah kepada saudara-saudaramu laki-laki: "Ami!" dan kepada saudara-saudaramu perempuan: "Ruhama!"

2:2
(2-1) "Adukanlah ibumu, adukanlah, sebab dia bukan isteri-Ku, dan Aku ini bukan suaminya; biarlah dijauhkannya sundalnya dari mukanya, dan zinahnya dari antara buah dadanya,

2:3
(2-2) supaya jangan Aku menanggalkan pakaiannya sampai dia telanjang, dan membiarkan dia seperti pada hari dia dilahirkan, membuat dia seperti padang gurun, dan membuat dia seperti tanah kering, lalu membiarkan dia mati kehausan.

2:4
(2-3) Tentang anak-anaknya, Aku tidak menyayangi mereka, sebab mereka adalah anak-anak sundal.

2:5
(2-4) Sebab ibu mereka telah menjadi sundal; dia yang mengandung mereka telah berlaku tidak senonoh. Sebab dia berkata: Aku mau mengikuti para kekasihku, yang memberi roti dan air minumku, bulu domba dan kain lenanku, minyak dan minumanku.

2:6
(2-5) Sebab itu, sesungguhnya, Aku akan menyekat jalannya dengan duri-duri, dan mendirikan pagar tembok mengurung dia, sehingga dia tidak dapat menemui jalannya.

2:7
(2-6) Dia akan mengejar para kekasihnya, tetapi tidak akan mencapai mereka; dia akan mencari mereka, tetapi tidak bertemu dengan mereka. Maka dia akan berkata: Aku akan pulang kembali kepada suamiku yang pertama, sebab waktu itu aku lebih berbahagia dari pada sekarang.

2:8
(2-7) Tetapi dia tidak insaf bahwa Akulah yang memberi kepadanya gandum, anggur dan minyak, dan yang memperbanyak bagi dia perak dan emas yang dibuat mereka menjadi patung Baal.

2:9
(2-8) Sebab itu Aku akan mengambil kembali gandum-Ku pada masanya dan anggur-Ku pada musimnya, dan akan merampas kain bulu domba dan kain lenan-Ku yang harus menutupi auratnya.

2:10
(2-9) Dan sekarang, Aku akan menyingkapkan kemaluannya, di depan mata para kekasihnya, dan seorangpun tidak akan melepaskan dia dari tangan-Ku.

2:11
(2-10) Aku akan menghentikan segala kegirangannya, hari rayanya, bulan barunya dan hari Sabatnya dan segala perayaannya.

2:12
(2-11) Aku akan memusnahkan pohon anggurnya dan pohon aranya, yang tentangnya dikatakannya: Ini semuanya pemberian kepadaku, yang dihadiahkan kepadaku oleh para kekasihku! Aku akan membuatnya menjadi hutan, dan binatang-binatang di padang akan memakannya habis.

2:13
(2-12) Dan Aku akan menghukum dia karena hari-hari ketika dia membakar korban untuk para Baal, berhias dengan anting-antingnya dan kalungnya, dan mengikuti para kekasihnya dan melupakan Aku," demikianlah firman TUHAN.



Tuhan kalap melihat kemaksiatan Israel, dan tanpa alasan menyuruh seseorang mengawini sundal dan mengutuk anak2nya yang tidak salah apa2..... di kemudian hari hilang kekalapannya.

Jadi ini bukan tentang tobat, tapi tentang, -mohon maaf cuma fakta tidak bermaksud menghina- tuhan kalap!

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by Syalom aleykhem on Wed Nov 04, 2015 4:03 pm

lha iya ....
makanya saya bilang kalau udah tobat ...
tidak lagi BERSUNDAL dgn ilah lain atau tidak lagi MENTAUHIDI batu, TUHAN akan ampuni & pulihkan

jika masih tetep MENTAUHIDI batu ya jadinya seperti ayat2 yg anda kutib di atas

jadi tidak ada alasan/bukti bahwa Tuhan menjadi penyesat dan .... penjahat


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by njlajahweb on Wed Dec 09, 2015 4:10 am

sekilas info,

Tuhan menyuruh hosea berbuat demikian, sebenarnya hanya untuk menjadi perlambangan karena israel berulang-ulang melanggar perjanjian dengan Tuhan.


avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by njlajahweb on Wed Dec 09, 2015 4:13 am

sekilas info,

2:22 Aku akan menaburkan dia bagi-Ku di bumi, dan akan menyayangi Lo-Ruhama, dan Aku berkata kepada Lo-Ami: Umat-Ku engkau! dan ia akan berkata: Allahku!"
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kitab Hosea, ketika Tuhan menjadi penyesat dan ... penjahat

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik