FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Halaman 5 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Sat Oct 24, 2015 12:46 pm

First topic message reminder :

Di thread ini saya membawa topik tentang yesus .... BUKAN UNTUK NGURUSIN "ketuhanan" beliau yang di klaim kristener
tapi hanya wondering ... BENARKAH para kristener paham tentang tokoh yang satu ini ??

Apa kaitannya ?? ya apalagi kalau bukan tentang konflik Palestina vs Israel .... hihihihihi

piss piss

saya bawa dalil awal dulu :
wiki wrote:Yang dimaksud dengan keduabelas suku Israel adalah keturunan dari orang anak laki-laki Israel: Ruben, Simeon, Lewi, Yehuda, Isakhar, Zebulon, Dan, Naftali, Gad, Asyer, Yusuf, dan Benyamin.

Setelah mereka keluar dari tanah perbudakan Mesir dan menduduki tanah Kanaan pada sekitar tahun 1500 SM, kepada masing-masing suku Israel diberikan tanah pusaka yang diwariskan turun-temurun di antara anak-anak lelaki mereka. Namun suku Lewi tidak mendapatkan daerah warisan tersendiri karena mereka dikhususkan menjadi suku para imam yang tinggal di tengah-tengah saudara-saudaranya, sedangkan suku Yusuf mendapat berkat ganda dari ayahnya, maka warisan Yusuf dibagi menjadi dua menurut anak-anak Yusuf, yaitu Efraim dan Manasye. Demikianlah tanah Kanaan dibagi menjadi 12 bagian oleh bangsa Israel.

Kedua belas suku Israel mencapai puncak kejayaannya pada pemerintahan Raja Salomo pada abad ke-10 SM. Namun setelah kematian Salomo, Kerajaan Israel terpecah menjadi dua, menjadi Kerajaan Israel Utara (yang disebut "Kerajaan Israel") dengan 10 suku, dan Kerajaan Israel Selatan (yang disebut "Kerajaan Yehuda") hanya dengan suku Yehuda dan suku Benyamin. Kerajaan Israel beribukota di Samaria dan Kerajaan Yehuda/Yudea beribukota di Yerusalem. Kata "Yahudi" dipakai untuk menyebut keturunan dari Kerajaan selatan ini, yang akhirnya membentuk Negara Israel modern, dengan demikian merujuk pada orang Israel modern.

merah : so yang dapat tanah adalah suku Ruben, Simeon, Yehuda, Isakhar, Zebulon, Dan, Naftali, Gad, Asyer, Benyamin, Efraim dan Manasye (2 suku yg biru ini anak Yusuf)

>>> sementara suku Lewi menjadi suku para imam yang tinggal di tengah-tengah saudara-saudaranya

hijau : Kerajaan Israel terdiri dari 9 suku : Zebulun, Isakhar, Asyer, Naftali, Dan, Manasye, Efraim, Ruben, Simeon dan Gad.(underline)
Kerajan Yehuda terdiri dari 2 suku : Yehuda dan Benyamin

Sementara suku Lewi menyebar diantara dua kerajaan

PERTANYAANNYA : diantara semua nama suku diatas .... dari suku manakah Yesus berasal ?? Apakah Yesus keturunan Yehuda secara genetis ??

kaitan thread ini dengan zombie kristener adalah :
1. bila zombie berpikir Yesus adalah keturunan Yehuda (Yahudi) secara genetis ... mungkin logis bila zombie ngefans berat dengan bangsa yang satu ini
2. tapi bila zombie berpikir Yesus bukan keturunan Yehuda secara genetis ... malah lebih aneh lagi .. dan membuktikan zombie is truly kristen coret

(maksudnya ... kalau zombie berpikir no 2 .... apa coba yang mau diharapkan dari bangsa yahudi kuno sekalipun (bukan yahudi (modern) cap kampak yang di Israel State sekarang ya) .... darimana coba logika-nya menyebut yahudi adalah bangsa pilihan kecuali dari ajaran judaisme itu sendiri (yang artinya based on ajaran/agama) .... karena kalau merujuk point 2 .... artinya yahudi pun tidak satu suku dengan yesus secara genetis .... plus mereka pun mengingkari yesus)

monggo dijawab kristener

clue-nya ini : https://id.wikipedia.org/wiki/Silsilah_Yesus_Kristus

thanks banget

2 good

----------------------------------------------------------

btw : statement awal saya ... Yesus bukan keturunan suku/etnis yahudi ... Musa juga bukan keturunan suku/etnis yahudi .... Daud pun cuma 1/2 keturunan suku/etnis yahudi

Yesus itu suku/etnis Israel (tapi bukan dari keturunan yehuda/yahudi) .... Musa juga suku/etnis Israel (tapi bukan dari keturunan yehuda/yahudi) ... Daud adalah suku/etnis Israel (1/2 yehuda)

point saya disini : TIDAK ADA satupun nabi dalam PL atau Taurat sekalipun yang lahir secara genetis dari dua orang tua (ibu dan bapak) suku yahudi/yehuda >>>> bahkan Yesus sekalipun

penyebutan suku yahudi/israel (dengan garis miring) ... seolah2 suku yahudi/yehuda bisa mewakili seluruh 12 suku Israel adalah murni kesalahan (salah paham, salah kaprah, salah nalar, atau apapun itu)


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu Oct 29, 2015 8:30 pm, total 2 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8624
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 1:37 pm

@dee-nee wrote:

btw .. yang ini dijawab juga mas


Oh ya satu pertanyaan lagi (khususnya untuk para zombie) tentang artikel rabbi diatas >>> bila Rabbi Tovia Singer minta kristen mendukung Israel State ....

misalnya dia bilang "eh kristen ... ajaran penuh doktrin yang ga sesuai dengan iman yahudi termasuk tentang Yesus yang ga ada penting2nya buat kita  ... saya minta kalian dukung Israel State dong ... supaya Kerajaan Israel era Daud bisa berdiri lagi dan Messiah ala yahudi juga datang .... tapi yang pasti sih bukan Messiah kalian yang datang"

kalian para zombie masih mau dukung ga ??

disini saya cuma mau membuktikan bahwa TIDAK ADA YAHUDI YANG BILANG YESUS IS KETURUNAN YAHUDI atau YESUS ANAK DAUD

so ... apa yang kalian harapkan dari umat yahudi ini terkait keimanan kristen kalian ??

zombie mati2an membela zionist pake Taurat .... toh majikan para zombie juga ga ngurusin Messiah kalian sendiri

soal negara, silakan aja..
silakan ikuti dan penuhi etika standard politik internasional
kalau soal agama, itu pilihan bebas masing-masing
apa masalahnya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Tue Nov 10, 2015 4:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:garis ayah itu artinya..
nama ayah yang dicantumkan dalam silsilah
gak masalah silsilahnya jalur ibu atau ayah

so buktikan ... selain klaim kalian tentang Maria is anak Eli

silsilah siapa lagi yang menyebutkan si anak adalah anak kandung ibu dan bukan anak kandung ayah (walaupun yang tercatat adalah nama ayah)

bisa juga dong saya bilang ketika Yehuda kawin dengan Tamar ... maka anak Yehuda disini bukan berasal dari garis keturunan Yehuda ... tapi garis keturunan Tamar (dan tetap pakai nama Yehuda)

- lha silsilah itu kan membuktikan..
kecuali kamu punya silsilah lain versi goa hira yang membantahnya
- kan terlahir dari Maria
- anak Yehuda kan ada gen Yehuda, dengan siapapun ia kawin..

- silsilah yusuf kok diklaim jadi silsilah-nya maria .

- makanya ... mana silsilah-nya Maria ??

>>> alkitab ga memuat apa2 tentang Maria ... ujug2 kalian bikin klaim "Yesus is keturunan Yehuda berdasarkan silsilah Yusuf"
>>> sebetulnya kalian itu tau ga sih kalau Yesus itu bukan anak biologis Yusuf ??

- dan Maria bukan gen Yehuda ... mana coba buktinya selain pake dalil "dunia mengakui kok gotak gatuk-nya John Damascus orang arab suruh minggat"

-----------------------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:

btw .. yang ini dijawab juga mas


Oh ya satu pertanyaan lagi (khususnya untuk para zombie) tentang artikel rabbi diatas >>> bila Rabbi Tovia Singer minta kristen mendukung Israel State ....

misalnya dia bilang "eh kristen ... ajaran penuh doktrin yang ga sesuai dengan iman yahudi termasuk tentang Yesus yang ga ada penting2nya buat kita  ... saya minta kalian dukung Israel State dong ... supaya Kerajaan Israel era Daud bisa berdiri lagi dan Messiah ala yahudi juga datang .... tapi yang pasti sih bukan Messiah kalian yang datang"

kalian para zombie masih mau dukung ga ??

disini saya cuma mau membuktikan bahwa TIDAK ADA YAHUDI YANG BILANG YESUS IS KETURUNAN YAHUDI atau YESUS ANAK DAUD

so ... apa yang kalian harapkan dari umat yahudi ini terkait keimanan kristen kalian ??

zombie mati2an membela zionist pake Taurat .... toh majikan para zombie juga ga ngurusin Messiah kalian sendiri

soal negara, silakan aja..
silakan ikuti dan penuhi etika standard politik internasional
kalau soal agama, itu pilihan bebas masing-masing
apa masalahnya?

jadi kalau Rabbi Tovia Singer minta kristen mendukung Israel State >>> tetap dukung terus dong ya ... zombie selalu siap sedia memenuhi permintaan si Rabbi >>> gitu ya mas ??

btw pendirian israel state masih ada hubungannya dengan kedatangan Messiah dan akhir jaman ga nih ??
yahudi masih bangsa pilihan ga ??
tanah itu masih untuk bangsa yang ga mau menerima Yesus sebagai Messiah ga ??

merah : jadi point-nya ... bagi zombie urusan agama itu pilihan bebas ... tapi kalo nyium dengkul majikan itu hukumnya wajib

gitu ya mas ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8624
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 11, 2015 7:25 am

@dee-nee wrote:
- silsilah yusuf kok diklaim jadi silsilah-nya maria .

- makanya ... mana silsilah-nya Maria ??

>>> alkitab ga memuat apa2 tentang Maria ... ujug2 kalian bikin klaim "Yesus is keturunan Yehuda berdasarkan silsilah Yusuf"
>>> sebetulnya kalian itu tau ga sih kalau Yesus itu bukan anak biologis Yusuf ??

- dan Maria bukan gen Yehuda ... mana coba buktinya selain pake dalil "dunia mengakui kok gotak gatuk-nya John Damascus orang arab suruh minggat"

- karena konstitusi mengamanatkan yang ditulis nama suaminya..
- baca poin 1!
- baca poin 1!
- coba bantah silsilah itu!!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 11, 2015 2:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
- silsilah yusuf kok diklaim jadi silsilah-nya maria .

- makanya ... mana silsilah-nya Maria ??

>>> alkitab ga memuat apa2 tentang Maria ... ujug2 kalian bikin klaim "Yesus is keturunan Yehuda berdasarkan silsilah Yusuf"
>>> sebetulnya kalian itu tau ga sih kalau Yesus itu bukan anak biologis Yusuf ??

- dan Maria bukan gen Yehuda ... mana coba buktinya selain pake dalil "dunia mengakui kok gotak gatuk-nya John Damascus orang arab suruh minggat"

- karena konstitusi mengamanatkan yang ditulis nama suaminya..
- baca poin 1!
- baca poin 1!
- coba bantah silsilah itu!!

- lah yusuf memang keturunan yehuda ... sudah sesuai dengan konstitusi dan genetis yusuf itu sendiri ... kok ujug2 menggok ke Maria
- wong Lukas itu silsilah-nya Yusuf malah menggok ke Maria ... demi legitimasi supaya Yesus dibilang keturunan Yehuda (orang Yahudi)
- baca argumen saya ... Lukas itu silsilah Yusuf ... kan ada ayat Lukas lainnya yang bolak balik bilang "Yang yehuda itu YUSUF" ... mana coba statement di Lukas yang bilang Maria is Yehuda >>> gothak gathuk aja
- justru mas wedi YANG BACA silsilah itu ... dan GA ADA NAMA MARIA >>> Lukas is silsilah Yusuf bukan dibengkokin jadi silsilah Maria
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8624
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 11, 2015 2:34 pm


coba ini dibaca:

Maria, ibu Yesus. Ia adalah putri Heli, meskipun dalam silsilah yang diberikan oleh Lukas, Yusuf, suami Maria, disebutkan sebagai ”putra Heli”. Menurut Cyclopædia karya M’Clintock dan Strong (1881, Jil. III, hlm. 774), ”Suatu fakta yang umum diketahui sehubungan dengan penyusunan tabel-tabel silsilah ialah bahwa orang Yahudi hanya memperhitungkan kaum pria, dan apabila garis keturunan dilanjutkan melalui anak perempuan, maka nama anak perempuan itu tidak dicantumkan, sedangkan suami anak perempuan itulah yang dianggap sebagai putra leluhur dari pihak ibu (Bil. xxvi, 33; xxvii, 4-7).” Tidak diragukan, karena alasan inilah sejarawan Lukas menyatakan bahwa Yusuf adalah ”putra Heli”.—Luk 3:23.

Maria berasal dari suku Yehuda dan ia keturunan Daud. Oleh karena itu, mengenai putranya, Yesus, dapat dikatakan bahwa ia ”secara jasmani muncul dari benih Daud”. (Rm 1:3) Melalui ayah angkatnya, Yusuf, salah seorang keturunan Daud, Yesus mempunyai hak yang sah atas takhta Daud, dan melalui ibunya, Yesus adalah ”keturunan”, ”benih”, dan ”akar” Daud, sehingga ia secara alami memiliki hak turun-temurun atas ”takhta Daud, bapaknya”.—Mat 1:1-16; Luk 1:32; Kis 13:22, 23; 2Tim 2:8; Pny 5:5; 22:16.

http://wol.jw.org/en/wol/d/r25/lp-in/1200002918

dulu pernah saya beri ini:

Apakah Maria, ibu Yesus, berasal dari suku Yehuda?

Hal ini tidak dibuktikan, hanya dapat disimpulkan saja. Bangsa Yahudi, dalam menyusun tabel silsilah mereka, hanya menghitung yang laki-laki. Beberapa ahli modern terbaik, mengamati semua peraturan yang dianut oleh bangsa Ibrani dalam membuat silsilah, mengambil kesimpulan bahwa dalam Zerubabel, garis keturunan Salomo dan Natan bersatu, dan bahwa Yusuf serta Maria oleh karenanya menjadi satu suku dan keluarga, karena keduanya merupakan keturunan Daud dalam garis Salomo dan di dalam diri keduanya mengalir darah Natan. Putera Daud, Yusuf adalah keturunan Abihud (Mat. 1:13) dan Maria dari Resa (Luk. 3:27), anak-anak Zerubabel. Silsilah dalam Matius dan Lukas adalah bagian dari satu kesatuan sempurna; yang terdahulu memperanakkan Maria dan Yusuf dari Salomo - kemudian keturunan keduanya adalah dari Natan.



SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 11, 2015 4:51 pm

Bla bla bla diatas .... saya ambil paragraph di link itu yang mas wedi ga ambil

Jika kisah turun-temurun benar, maka istri Heli, ibu Maria, adalah Hana; putri saudara perempuan Hana bernama Elisabet, yang adalah ibu Yohanes Pembaptis. Jadi, menurut kisah ini, Elisabet adalah sepupu Maria. Alkitab sendiri menyatakan bahwa Maria mempunyai hubungan keluarga dengan Elisabet, yaitu salah seorang ’anak perempuan Harun’ dari suku Lewi. (Luk 1:5, 36) Menurut anggapan beberapa orang, saudara perempuan Maria adalah Salome, istri Zebedeus, yang kedua putranya, Yakobus dan Yohanes, menjadi rasul-rasul Yesus.—Mat 27:55, 56; Mrk 15:40; 16:1; Yoh 19:25.

bold : Anna atau Hana itu disebut istri Yoakim ... nyambung ke Elisabeth dst

https://id.wikipedia.org/wiki/Yoakim

so saya minta tolong dong DIBUKTIKAN ... bagaimana link yang mas wedi kasih ... ujug2 bisa nyambung dari Eli (dalam Lukas) menjadi Yoakim dalam wiki

itu dulu deh ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8624
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Thu Nov 12, 2015 8:51 am

satu lagi ....

dari banyak pendapat protestan dan katolik yang saya baca (secara random) :

A. Tentang ayah Maria :

Katolik bilang Yoakim ..... Protestan bilang Eli >>> dan saya ga lihat persamaan antara Yoakim dan Eli ini

artinya Yoakim dan Eli adalah dua orang yang berbeda ... so pendapat Protestan dan Katolik pada dasarnya tidak bisa diselaraskan

karena seperti yang saya baca ..... ada juga orang yang nyoba gothak gathuk lagi dengan menyama2kan Eli dan Yoakim (supaya protestan dan katolik ga berantem dan saling mengkafirkan mungkin)

diluar siapa yang benar antara dua agama ini (protestan dan katolik) >>> saya lebih memegang Katolik terkait Yoakim dan Ana .... karena saya masih berpegang bahwa Yesus BUKAN dari keturunan Yehuda (secara genetis/biologis)

B. Tentang Yesus anak Daud :
Maka ... yang perlu diklarifikasi oleh dua agama ini (protestan dan katolik) ... apa yang dimaksud Yesus anak Daud ??

1. Apakah itu artinya Yesus keturunan Daud secara biologis
2. Apakah itu artinya Yesus keturunan Daud secara hukum negara (karena Yusuf orang yahudi)
3. Apakah itu artinya Yesus keturunan Daud secara rohani (sama2 "hidup" dalam Roh Allah antara Daud dan Yesus)

argumen saya untuk semua point 1 - 3

1. Yesus keturunan Daud secara biologis/genetis >>> tidak/belum ada buktinya karena kristener di forum ini tidak bisa membuktikan bahwa Maria adalah keturunan Daud (keturunan Yehuda)

saya masih pada pendapat awal : klaim Yesus keturunan Daud secara genetis/biologis adalah klaim gotak gatuk wal ngemis2 ala John Damascus pendeta arab abad ke 7 .... supaya Yesus bisa diterima oleh agama Judaisme

2. Yesus keturunan Daud secara hukum negara (karena Yusuf orang yahudi) >>> yang ini bisa saya terima karena Yusuf memang orang Yahudi

artinya pencatatan Yesus sebagai bangsa yahudi based on suku/klan ayah (non-biologis) Yesus .. memang sudah sesuai dengan hukum negara pada masa itu ... dan tetap saja itu artinya Yesus bukan keturunan Daud secara genetis/biologis

3. Yesus keturunan Daud secara rohani >>> yang ini-pun bisa saya terima karena berkaitan dengan teologi (keTuhanan)

TAPI tentu tidak hanya terfokus pada Daud dan Yesus saja ... karena secara rohani disini artinya berkaitan dengan semua nabi2 Allah (orang2 suci) yang ada sebelum Yesus ... termasuk Abraham, Nuh, Musa, Yusuf, dsb

kembali ke merah underline ... maka itu artinya kalimat "Yesus anak Daud" bisa juga berarti "Yesus anak Musa", "Yesus anak Yusuf" dll (karena disini kita bicara tentang kesucian manusia secara teologi)

---------------------------------------

in the end ... saya cuma bilang ... ga ada hebat2nya dengan keturunan/bangsa Yehuda ini

Daud dan Salomo menjadi raja adalah KARENA KUALITAS PERSONAL MEREKA sendiri (kualitas spiritual dan keimanan mereka) ... BUKAN KARENA DARI SUKU MANA mereka berasal

Penantian umat Judaisme yang berharap Messiah HARUS dari keturunan Daud (atau dari keturunan yahudi) cuma berdasarkan sentimen (euforia) rasis pada era itu ... karena mereka menganggap hanya suku yehuda lah yang paling setia pada ajaran Taurat ... atau hanya keturunan Daud secara genetis-lah yang bisa mengembalikan kejayaan Kerajaan Israel

Artinya ... seorang Messiah (Yesus) TIDAK HARUS dari suku yahudi secara genetis karena semua itu kembali lagi pada keputusan Allah

Dan sekali lagi ... keyakinan/klaim kristen bahwa Yesus PASTI keturunan Daud/Yahudi berdasarkan genetis cuma based on klaim minta pengakuan SUPAYA YESUS BISA DITERIMA sebagai Messiah ala keyakinan yahudi itu sendiri (yang biru) ...

underline hijau : dalam hal ini saya cuma lihat ada "ketidak pedean" dalam iman kristen itu sendiri berkaitan dengan tradisi / hukum judaisme

dipersilahkan argumennya ....
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8624
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 14, 2015 2:30 pm


versi goa hira ada/tidak, din?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Sat Nov 14, 2015 2:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:
versi goa hira ada/tidak, din?

daripada kalap mending patuhi aturan thread

aturan thread ini :
- segala postingan yang lari2 ke topik tentang "penuhanan" Yesus >>> tolong di delete oleh momod
- segala postingan yang lari2 ke topik tentang Muhammad, Al Quran, dan Islam >>> tolong di delete oleh momod

oh iya saya lupa ... zombie memang ga pernah patuh pada aturan apapun ya ... wong patuhnya cuma sama aturan talmud

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8624
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 14, 2015 2:43 pm


lha kan sudah dijawab:
Maria berasal dari suku Yehuda dan ia keturunan Daud.
kecuali ada versi lain yang membantahnya..
misalnya versi goa hira (kalau ada seh)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 14, 2015 2:53 pm


lha apa ini juga gak kamu baca:

1:2
Injil itu telah dijanjikan-Nya sebelumnya dengan perantaraan nabi-nabi-Nya dalam kitab-kitab suci,
1:3
tentang Anak-Nya, yang menurut daging diperanakkan dari keturunan Daud,

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 14, 2015 3:14 pm


baca juga ini:
Matius :
15:22. Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: "Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Sat Nov 14, 2015 3:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha kan sudah dijawab:
Maria berasal dari suku Yehuda dan ia keturunan Daud.
kecuali ada versi lain yang membantahnya..
misalnya versi goa hira (kalau ada seh)

lha kan sudah saya bantah juga ... yang merah itu cuma klaim gotak gatuk-nya John Damascus orang arab suruh minggat

dan faktanya kalian memang ga bisa kasih bukti apa2 (apalagi based on alkitab) bahwa Maria is keturunan Yehuda

wong kasih bukti Maria is anak Heli aja buntu ...
wong jawab yang ungu dibawah ini aja buntu ...

@dee-nee wrote:Bla bla bla diatas .... saya ambil paragraph di link itu yang mas wedi ga ambil

Jika kisah turun-temurun benar, maka istri Heli, ibu Maria, adalah Hana; putri saudara perempuan Hana bernama Elisabet, yang adalah ibu Yohanes Pembaptis. Jadi, menurut kisah ini, Elisabet adalah sepupu Maria. Alkitab sendiri menyatakan bahwa Maria mempunyai hubungan keluarga dengan Elisabet, yaitu salah seorang ’anak perempuan Harun’ dari suku Lewi. (Luk 1:5, 36) Menurut anggapan beberapa orang, saudara perempuan Maria adalah Salome, istri Zebedeus, yang kedua putranya, Yakobus dan Yohanes, menjadi rasul-rasul Yesus.—Mat 27:55, 56; Mrk 15:40; 16:1; Yoh 19:25.

bold : Anna atau Hana itu disebut istri Yoakim ... nyambung ke Elisabeth dst

https://id.wikipedia.org/wiki/Yoakim

so saya minta tolong dong DIBUKTIKAN ... bagaimana link yang mas wedi kasih ... ujug2 bisa nyambung dari Eli (dalam Lukas) menjadi Yoakim dalam wiki

itu dulu deh ...

-----------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
lha apa ini juga gak kamu baca:

1:2
Injil itu telah dijanjikan-Nya sebelumnya dengan perantaraan nabi-nabi-Nya dalam kitab-kitab suci,
1:3
tentang Anak-Nya, yang menurut daging diperanakkan dari keturunan Daud,

itu kata2nya paulus ya

Memang paulus kenal dengan Yesus dan Maria ?? >>> tuh nama aja ga kesebut di 4 injil kalian

so gimana ?? >>> memang tidak ada bukti dalam 4 injil kanonik bahwa Yesus is keturunan Daud ... tapi terbukti dari kalimat Paulus >>> gitu ??

emang apa bedanya posisi Paulus dengan "John Damascus orang arab suruh minggat" ?? >>> wong posisi mereka sama2 butuh pengakuan yahudi kok

Penantian umat Judaisme yang berharap Messiah HARUS dari keturunan Daud (atau dari keturunan yahudi) cuma berdasarkan sentimen (euforia) rasis pada era itu ... karena mereka menganggap hanya suku yehuda lah yang paling setia pada ajaran Taurat ... atau hanya keturunan Daud secara genetis-lah yang bisa mengembalikan kejayaan Kerajaan Israel

Artinya ... seorang Messiah (Yesus) TIDAK HARUS dari suku yahudi secara genetis karena semua itu kembali lagi pada keputusan Allah

Dan sekali lagi ... keyakinan/klaim kristen bahwa Yesus PASTI keturunan Daud/Yahudi berdasarkan genetis cuma based on klaim minta pengakuan SUPAYA YESUS BISA DITERIMA sebagai Messiah ala keyakinan yahudi itu sendiri (yang biru)

jadi balik ke ungu ... plus sekalian mas wedi tanya Paulus .... darimana dia bisa bikin klaim seperti Roma 1:3 itu ??? dalil dia apa ??

-----------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
baca juga ini:
Matius :
15:22. Maka datanglah seorang perempuan Kanaan dari daerah itu dan berseru: "Kasihanilah aku, ya Tuhan, Anak Daud, karena anakku perempuan kerasukan setan dan sangat menderita."

lah ... dalam Matius memang Yesus disebut anak Daud kan ... dilihat dari hukum negara bahwa Yesus anak Yusuf (yang keturunan Daud)

kalian ini gimana .... baca injil kok mencla mencle ....

moso sudah jelas Matius bikin silsilah Yesus anak Daud dari garis Yusuf (secara hukum negara) ... tapi diujung kalian baca ayat diatas bahwa Yesus anak Daud secara genetis

sama aja dengan Lukas

moso sudah jelas Lukas menyatakan bahwa YANG YAHUDI ITU YUSUF .... tapi diujung kalian baca silsilah ala Lukas jadi Maria pun Yahudi
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8624
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 14, 2015 3:33 pm


semua menulis hal yang sama, keturunan daud/yehuda..

genetis gimana?
wong Yesus bukan benih Maria-Yusuf

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Sat Nov 14, 2015 3:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:
semua menulis hal yang sama, keturunan daud/yehuda..

genetis gimana?
wong Yesus bukan benih Maria-Yusuf

semua siape bang ??
semua zombie juga bilang-nya zionist is bangsa pilihan

sisanya : cuma manusia primitf yang berpikir term "genetis/biologis" cuma dilihat dari urusan benih2an

saya ulang

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
maksudmu 'genetis/biologis' yang gimana?
sebab kalau dalam arti benih manusia (maria-yusuf) emang bukan..

genetik tidak harus dengan benih2an .... dalam diri yesus mengalir darah maria karena yesus ada di kandungan maria
dalam darah pun ada genetik (gen/DNA)

kecuali kalau mas wedi menganggap Yesus bukan manusia secara biologis
kecuali kalau mas wedi menganggap maria melahirkan semacam "alien" yang tidak ada hubungan sama sekali dengan darah (gen/dna) maria
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8624
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 14, 2015 4:00 pm

@dee-nee wrote:
1. Yesus keturunan Daud secara biologis/genetis >>> tidak/belum ada buktinya karena kristener di forum ini tidak bisa membuktikan bahwa Maria adalah keturunan Daud (keturunan Yehuda)

saya masih pada pendapat awal : klaim Yesus keturunan Daud secara genetis/biologis adalah klaim gotak gatuk wal ngemis2 ala John Damascus pendeta arab abad ke 7 .... supaya Yesus bisa diterima oleh agama Judaisme

ilmu kedokteran dan genetika:
anak biologis/genetis bila berasal dari benih ayah (seperma) dan ibu (sel telur)
padahal Yesus tidak seperti itu..
gimana tu nduk?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Sat Nov 14, 2015 4:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
1. Yesus keturunan Daud secara biologis/genetis >>> tidak/belum ada buktinya karena kristener di forum ini tidak bisa membuktikan bahwa Maria adalah keturunan Daud (keturunan Yehuda)

saya masih pada pendapat awal : klaim Yesus keturunan Daud secara genetis/biologis adalah klaim gotak gatuk wal ngemis2 ala John Damascus pendeta arab abad ke 7 .... supaya Yesus bisa diterima oleh agama Judaisme

ilmu kedokteran dan genetika:
anak biologis/genetis bila berasal dari benih ayah (seperma) dan ibu (sel telur)
padahal Yesus tidak seperti itu..
gimana tu nduk?

ilmu kedokteran yang mana mas ?? ilmu kedokteran kandungan ?? >>> baca argumen saya yang size 18

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
maksudmu 'genetis/biologis' yang gimana?
sebab kalau dalam arti benih manusia (maria-yusuf) emang bukan..

genetik tidak harus dengan benih2an .... dalam diri yesus mengalir darah maria karena yesus ada di kandungan maria
dalam darah pun ada genetik (gen/DNA)

kecuali kalau mas wedi menganggap Yesus bukan manusia secara biologis
kecuali kalau mas wedi menganggap maria melahirkan semacam "alien" yang tidak ada hubungan sama sekali dengan darah (gen/dna) maria

ngomongin genetik kok cuma uplek bahas tentang sperma dan telur
kalau ga ada DNA Maria dalam diri Yesus ... trus Yesus gimana bisa berwujud manusia (dengan daging, darah, dan tulangnya)

mas wedi mau bilang apa lagi coba ? mau bilang bahwa terbentuknya daging, darah, dan tulang (kemanusiaan) Yesus didapat dari DNA Tuhan ?? gitu ??

ga usah ngawur lah mas

--------------------------------------

so confirm lagi ya mas :
menurut Segorowedi .... YESUS BUKAN KETURUNAN MARIA DARI SUDUT GENETIS/BIOLOGIS SEKALIPUN

setuju ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8624
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 14, 2015 4:22 pm


jadi..
kalau ada orang ditransfusi, lalu secara genetis jadi anaknya gitu?
itu ilmu genetika dari goa hira ya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 14, 2015 4:45 pm

@dee-nee wrote:
genetik tidak harus dengan benih2an .... dalam diri yesus mengalir darah maria karena yesus ada di kandungan maria
dalam darah pun ada genetik (gen/DNA)

ngomongin genetik kok cuma uplek bahas tentang sperma dan telur
kalau ga ada DNA Maria dalam diri Yesus ... trus Yesus gimana bisa berwujud manusia (dengan daging, darah, dan tulangnya)

ya haruslah din..
kamu gak pernah diajari genetika ya?

apa yang merah itu kamu punya bukti USG-nya???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Sat Nov 14, 2015 4:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
jadi..
kalau ada orang ditransfusi, lalu secara genetis jadi anaknya gitu?
itu ilmu genetika dari goa hira ya?

mas ... seorang bayi YANG BERASAL DARI KANDUNGAN seorang ibu >>> itu pasti menurunkan DNA ibunya

dan setiap mahluk hidup PASTI PUNYA DNA

memang mas wedi pikir gimana coba Yesus ada dalam kandungan Maria ?? >>> sekali Roh Kudus kasih kabar .. trus kun fayakun perut Maria langsung berisi bayi siap lahir usia 9 bulan ... gitu ??

dalam kandungan Maria pun .... kan tetap ada proses pertumbuhan Yesus disitu .... si cikal bakal Yesus ini tetap PERLU berkembang ... tetap harus ada sel2 yang membentuk tulang, darah, daging, otak, kulit, dan organ2 tubuh Yesus

DNA membentuk inti sel >>> sel membetuk organ2 tubuh

so darimana tubuh Yesus ini mendapat DNA pembentuk sel kalau bukan dari DNA-nya Maria itu sendiri
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8624
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Sat Nov 14, 2015 4:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
genetik tidak harus dengan benih2an .... dalam diri yesus mengalir darah maria karena yesus ada di kandungan maria
dalam darah pun ada genetik (gen/DNA)

ngomongin genetik kok cuma uplek bahas tentang sperma dan telur
kalau ga ada DNA Maria dalam diri Yesus ... trus Yesus gimana bisa berwujud manusia (dengan daging, darah, dan tulangnya)

ya haruslah din..
kamu gak pernah diajari genetika ya?

apa yang merah itu kamu punya bukti USG-nya???

mas wedi bolak balik bawa2 soal genetik kok malang melintang gitu sih logikanya

yang biru : Trus GIMANA CARANYA CIKAL BAKAL YESUS INI BISA MENJADI MANUSIA kalau ga ada darah Maria yang kasih makan ... kalau ga ada turunan DNA Maria yang membentuk sel2 organ tubuh Yesus

emang dikira Maria ngelahirin robot apa ?? ... ga pake dikasih makan, ga pake ada proses tumbuh dst

pusing pusing

telur dan sperma itu HANYA dua faktor pembentuk janin >>> tapi bagaimana janin itu bisa berkembang/berproses dalam rahim tetap diperngaruhi oleh faktor biologis si ibu (termasuk darah, gen, sel, kromosom, bla bla bla)

---------------------------------

so confirm lagi ya mas :
menurut Segorowedi .... YESUS BUKAN KETURUNAN MARIA DARI SUDUT GENETIS/BIOLOGIS SEKALIPUN

setuju ??

hadehhhh .... mas wed mas wed

demi klaim John Damascus orang arab suruh minggat >>>> ya sudah ... sekalian saja kalau begitu .... bila Yesus disebut bukan keturunan biologis bangsa Yahudi .... lebih baik GA USAH ADA MANUSIA yang punya hubungan genetik/biologis dengan Yesus sama sekali ... gitu ya mas ??

piss  piss  :


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Sat Nov 14, 2015 5:10 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8624
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 14, 2015 5:08 pm


biologis sebatas terlahir dari Maria
tetapi bukan dari benih Maria-Yusuf
jadi jangan spekulasi soal dna via darah blabla
kecuali kamu punya bukti USG-nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Sat Nov 14, 2015 5:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:
biologis sebatas terlahir dari Maria
tetapi bukan dari benih Maria-Yusuf
jadi jangan spekulasi soal dna via darah blabla
kecuali kamu punya bukti USG-nya

merah : jadi Yesus punya hubungan genetis/biologis dengan Maria ga ?? >>> ya atau tidak ??

biru : yang uplek ngurusin benih2an kan mas wedi ... bukan saya

hijau : ga usah pake USG juga semua orang tau BAHWA DALAM DIRI SEORANG ANAK ADA DARAH SI IBU
memang anak mas wedi ga punya hubungan darah dengan ibunya (istri mas wedi) ??

gimana sih ???

justru mas wedi yang "absurd" ... bicara tentang bayi Yesus dalam kandungan Maria >>> malah lari ke transfusi darah .... cuma karena buntu soal benih2an

so jawab yang merah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8624
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 14, 2015 5:23 pm

genetis dalam arti beniih ya jelas tidak..
demikian juga soal darah, dna dan sebagainya
itu kan kalau dari benih, jadi jangan berspekulasi

lha wong tanpa benih aja bisa..
apalagi hanya soal darah/dna

ke transfusi karena kamu ngomongin darah ber-dna yang mengalir..
lalu berkesimpulan anak biologis/genetis
kan sama dengan orang terima transfusi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Sat Nov 14, 2015 5:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:genetis dalam arti beniih ya jelas tidak..
demikian juga soal darah, dna dan sebagainya
itu kan kalau dari benih, jadi jangan berspekulasi

lha wong tanpa benih aja bisa..
apalagi hanya soal darah/dna

ke transfusi karena kamu ngomongin darah ber-dna yang mengalir..
lalu berkesimpulan anak biologis/genetis
kan sama dengan orang terima transfus
i

merah : SAYA GA PERNAH BAHAS SOAL BENIH2an >>> justru mas wedi yang nyasar mulu ke sini

biru : kalau soal darah dan DNA >>> itu pasti .... semua anak PASTI PUNYA HUBUNGAN DARAH dan DNA dengan si pemilik rahim tempat si anak berkembang selama 9 bulan (alias si ibu)

ga ada ceritanya seorang anak (YANG DISEBUT MAHLUK HIDUP) tidak punya hubungan darah dan dna dengan induk yang mengandung atau melahirkan-nya

kecuali kalau menurut mas wedi Yesus bukan mahluk hidup atau manusia secara biologis

hadooohhhhhh ... mudah2an ga semua kristen primitif seperti ini
mas wedi itu mikirnya gimana toh tentang pertumbuhan bayi dalam kandungan ?? >>>> kan jelas SELALU ADA faktor ibu sebagai "pemelihara" si calon bayi selama 9 bulan dalam kandungan

mana mungkin bayi Yesus bisa tumbuh dalam kandungan kalau tidak ada "keterlibatan" organ2 tubuh Maria disitu

pusing

hijau : nalar darimana setiap ada topik tentang dna dan darah ibu yang mengalir ke anak .... langsung nyangkut ke urusan transfusi darah

so saya ulang

jadi Yesus punya hubungan genetis/biologis dengan Maria ga ?? >>> ya atau tidak ??

jawab ya ... so masalah clear .... jawab tidak ... maka

confirm ya mas :
menurut Segorowedi .... YESUS BUKAN KETURUNAN MARIA DARI SUDUT GENETIS/BIOLOGIS SEKALIPUN

saya tunggu yang ungu
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8624
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik