FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Halaman 6 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Sat Oct 24, 2015 12:46 pm

First topic message reminder :

Di thread ini saya membawa topik tentang yesus .... BUKAN UNTUK NGURUSIN "ketuhanan" beliau yang di klaim kristener
tapi hanya wondering ... BENARKAH para kristener paham tentang tokoh yang satu ini ??

Apa kaitannya ?? ya apalagi kalau bukan tentang konflik Palestina vs Israel .... hihihihihi

piss piss

saya bawa dalil awal dulu :
wiki wrote:Yang dimaksud dengan keduabelas suku Israel adalah keturunan dari orang anak laki-laki Israel: Ruben, Simeon, Lewi, Yehuda, Isakhar, Zebulon, Dan, Naftali, Gad, Asyer, Yusuf, dan Benyamin.

Setelah mereka keluar dari tanah perbudakan Mesir dan menduduki tanah Kanaan pada sekitar tahun 1500 SM, kepada masing-masing suku Israel diberikan tanah pusaka yang diwariskan turun-temurun di antara anak-anak lelaki mereka. Namun suku Lewi tidak mendapatkan daerah warisan tersendiri karena mereka dikhususkan menjadi suku para imam yang tinggal di tengah-tengah saudara-saudaranya, sedangkan suku Yusuf mendapat berkat ganda dari ayahnya, maka warisan Yusuf dibagi menjadi dua menurut anak-anak Yusuf, yaitu Efraim dan Manasye. Demikianlah tanah Kanaan dibagi menjadi 12 bagian oleh bangsa Israel.

Kedua belas suku Israel mencapai puncak kejayaannya pada pemerintahan Raja Salomo pada abad ke-10 SM. Namun setelah kematian Salomo, Kerajaan Israel terpecah menjadi dua, menjadi Kerajaan Israel Utara (yang disebut "Kerajaan Israel") dengan 10 suku, dan Kerajaan Israel Selatan (yang disebut "Kerajaan Yehuda") hanya dengan suku Yehuda dan suku Benyamin. Kerajaan Israel beribukota di Samaria dan Kerajaan Yehuda/Yudea beribukota di Yerusalem. Kata "Yahudi" dipakai untuk menyebut keturunan dari Kerajaan selatan ini, yang akhirnya membentuk Negara Israel modern, dengan demikian merujuk pada orang Israel modern.

merah : so yang dapat tanah adalah suku Ruben, Simeon, Yehuda, Isakhar, Zebulon, Dan, Naftali, Gad, Asyer, Benyamin, Efraim dan Manasye (2 suku yg biru ini anak Yusuf)

>>> sementara suku Lewi menjadi suku para imam yang tinggal di tengah-tengah saudara-saudaranya

hijau : Kerajaan Israel terdiri dari 9 suku : Zebulun, Isakhar, Asyer, Naftali, Dan, Manasye, Efraim, Ruben, Simeon dan Gad.(underline)
Kerajan Yehuda terdiri dari 2 suku : Yehuda dan Benyamin

Sementara suku Lewi menyebar diantara dua kerajaan

PERTANYAANNYA : diantara semua nama suku diatas .... dari suku manakah Yesus berasal ?? Apakah Yesus keturunan Yehuda secara genetis ??

kaitan thread ini dengan zombie kristener adalah :
1. bila zombie berpikir Yesus adalah keturunan Yehuda (Yahudi) secara genetis ... mungkin logis bila zombie ngefans berat dengan bangsa yang satu ini
2. tapi bila zombie berpikir Yesus bukan keturunan Yehuda secara genetis ... malah lebih aneh lagi .. dan membuktikan zombie is truly kristen coret

(maksudnya ... kalau zombie berpikir no 2 .... apa coba yang mau diharapkan dari bangsa yahudi kuno sekalipun (bukan yahudi (modern) cap kampak yang di Israel State sekarang ya) .... darimana coba logika-nya menyebut yahudi adalah bangsa pilihan kecuali dari ajaran judaisme itu sendiri (yang artinya based on ajaran/agama) .... karena kalau merujuk point 2 .... artinya yahudi pun tidak satu suku dengan yesus secara genetis .... plus mereka pun mengingkari yesus)

monggo dijawab kristener

clue-nya ini : https://id.wikipedia.org/wiki/Silsilah_Yesus_Kristus

thanks banget

2 good

----------------------------------------------------------

btw : statement awal saya ... Yesus bukan keturunan suku/etnis yahudi ... Musa juga bukan keturunan suku/etnis yahudi .... Daud pun cuma 1/2 keturunan suku/etnis yahudi

Yesus itu suku/etnis Israel (tapi bukan dari keturunan yehuda/yahudi) .... Musa juga suku/etnis Israel (tapi bukan dari keturunan yehuda/yahudi) ... Daud adalah suku/etnis Israel (1/2 yehuda)

point saya disini : TIDAK ADA satupun nabi dalam PL atau Taurat sekalipun yang lahir secara genetis dari dua orang tua (ibu dan bapak) suku yahudi/yehuda >>>> bahkan Yesus sekalipun

penyebutan suku yahudi/israel (dengan garis miring) ... seolah2 suku yahudi/yehuda bisa mewakili seluruh 12 suku Israel adalah murni kesalahan (salah paham, salah kaprah, salah nalar, atau apapun itu)


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu Oct 29, 2015 8:30 pm, total 2 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 16, 2015 8:12 am

@dee-nee wrote:
biru : kalau soal darah dan DNA >>> itu pasti .... semua anak PASTI PUNYA HUBUNGAN DARAH dan DNA dengan si pemilik rahim tempat si anak berkembang selama 9 bulan (alias si ibu)

ga ada ceritanya seorang anak (YANG DISEBUT MAHLUK HIDUP) tidak punya hubungan darah dan dna dengan induk yang mengandung atau melahirkan-nya

kecuali kalau menurut mas wedi Yesus bukan mahluk hidup atau manusia secara biologis

hadooohhhhhh ... mudah2an ga semua kristen primitif seperti ini
mas wedi itu mikirnya gimana toh tentang pertumbuhan bayi dalam kandungan ?? >>>> kan jelas SELALU ADA faktor ibu sebagai "pemelihara" si calon bayi selama 9 bulan dalam kandungan

mana mungkin bayi Yesus bisa tumbuh dalam kandungan kalau tidak ada "keterlibatan" organ2 tubuh Maria disitu

punya bukti USG kagak?
yang kamu omongin itu, kalau asalnya dari benih manusia
lha Yesus kan tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Mon Nov 16, 2015 10:03 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
biru : kalau soal darah dan DNA >>> itu pasti .... semua anak PASTI PUNYA HUBUNGAN DARAH dan DNA dengan si pemilik rahim tempat si anak berkembang selama 9 bulan (alias si ibu)

ga ada ceritanya seorang anak (YANG DISEBUT MAHLUK HIDUP) tidak punya hubungan darah dan dna dengan induk yang mengandung atau melahirkan-nya

kecuali kalau menurut mas wedi Yesus bukan mahluk hidup atau manusia secara biologis

hadooohhhhhh ... mudah2an ga semua kristen primitif seperti ini
mas wedi itu mikirnya gimana toh tentang pertumbuhan bayi dalam kandungan ?? >>>> kan jelas SELALU ADA faktor ibu sebagai "pemelihara" si calon bayi selama 9 bulan dalam kandungan

mana mungkin bayi Yesus bisa tumbuh dalam kandungan kalau tidak ada "keterlibatan" organ2 tubuh Maria disitu

punya bukti USG kagak?
yang kamu omongin itu, kalau asalnya dari benih manusia
lha Yesus kan tidak?

USG apaan sih mas ?? >>> mas wedi tau ga apa itu USG ??
USG itu cuma untuk ngecek apakah di dalam perut si ibu ada bayi-nya atau ga
USG BUKAN untuk ngecek apakah DNA ibu mengalir ke anak

jadi menurut mas wedi ... ga pernah ada bayi Yesus dalam rahim Maria gitu >>> ya atau tidak ??

ck ck ck ... gila ya zombie satu ini ... cuma buat ngeles karena kebuntuan dan gotak gatuk kalian tentang "Maria anak Eli" ... tentang "Maria bangsa Yahudi"

sampai2 kelahiran Yesus pun di gotak-gatuk supaya cium2 dengkul yahudi-nya ga hilang

pusing

jadi confirm ... menurut Segorowedi .... YESUS BUKAN KETURUNAN MARIA DARI SUDUT GENETIS/BIOLOGIS SEKALIPUN

kristen coret ... kristen coret .... teologi-nya sendiri di acak2

http://bibleanswerstand.org/QA_DNA.htm

Thus you can see it was necessary for Jesus to possess the mitochondria DNA of Mary, otherwise his human body would not have the capacity to continue living.  It is IMPOSSIBLE for any human being to be conceived or live without the female mitochondria.

http://www.genesisandgenetics.org/2011/11/05/jesus-dna/

So, when the Holy Spirit conceived Jesus in Mary’s body, He took her DNA, and merged it with the perfect DNA that was created on day 6 of creation. This had to be done to eliminate all of the genetic mutations and to restore all of the possible genetic variations that were missing in Mary including the Y chromosome.

http://www.katolisitas.org/faqs/maria-ibu-biologis-yesus

Yesus lahir tanpa benih laki- laki, namun atas kuasa Roh Kudus, itu jelas tertulis dalam Kitab Suci (lih Luk 1:34-35). Namun pernyataan ini tidak berarti bahwa Maria tidak punya andil apa- apa dalam proses penjelmaan-Nya. Yesus adalah sungguh- sungguh manusia, dan karenanya DNAnya adalah DNA manusia, karena jika tidak, artinya Ia tidak sungguh- sungguh manusia. Maka selanjutnya, pertanyaannya diperoleh dari mana? Tentu dari orang tuanya (dalam hal ini hanya ibu-Nya), karena memang demikianlah cara yang dipakai Allah untuk membentuk tubuh manusia.

saya ga nemu website kristen (bahasa Indonesia) yang cukup punya nyali untuk bahas DNA Maria dalam diri Yesus >>> yang saya dapet cuma website katolik

so sesuai TS .... confirm yang merah ya mas >>> jangankan disebut keturunan Yahudi secara genetik ... bahkan Yesus pun kalian sebut bukan keturunan Maria secara genetik

saya ulang

demi klaim John Damascus orang arab suruh minggat >>>> ya sudah ... sekalian saja kalau begitu .... bila Yesus disebut bukan keturunan biologis bangsa Yahudi .... lebih baik GA USAH ADA MANUSIA yang punya hubungan genetik/biologis dengan Yesus sama sekali termasuk Maria ibu Yesus itu sendiri ... gitu ya mas ??

zombie memang keren banget lah ... keren banget kalau udah bikin malu agamanya sendiri

2 good 2 good
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 16, 2015 2:55 pm

@dee-nee wrote:
USG apaan sih mas ?? >>> mas wedi tau ga apa itu USG ??
USG itu cuma untuk ngecek apakah di dalam perut si ibu ada bayi-nya atau ga
USG BUKAN untuk ngecek apakah DNA ibu mengalir ke anak

jadi menurut mas wedi ... ga pernah ada bayi Yesus dalam rahim Maria gitu >>> ya atau tidak ??

ngecek tali pusar terhubung kagak dong, nduk!
ada aliran darah kagak, kok kamu cuap-cuap PASTI

ada bayi Yesus bahkan terlahir dari rahim Maria
tapi bukan dari benih Maria-Yusuf
ngomongin gemnetik tentu soal benih, tapi kamu ngeyel cukup aliran darah
lha mana buktinya ada aliran darah??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 16, 2015 2:58 pm

@dee-nee wrote:

jadi confirm ... menurut Segorowedi .... YESUS BUKAN KETURUNAN MARIA DARI SUDUT GENETIS/BIOLOGIS SEKALIPUN

kristen coret ... kristen coret .... teologi-nya sendiri di acak2 :

kalau genetis/biologis dalam arti dari benih Maria-Yusuf, ya BUKAN
tapi kalau biologis dalam arti terlahir dari rahim Maria, ya IYA
paham? wahai slimah cap kampret..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 16, 2015 3:01 pm


terlahir dari pasangan suami-isteri Yahudi..
tentu saja Yesus seorang Yahudi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Mon Nov 16, 2015 5:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
USG apaan sih mas ?? >>> mas wedi tau ga apa itu USG ??
USG itu cuma untuk ngecek apakah di dalam perut si ibu ada bayi-nya atau ga
USG BUKAN untuk ngecek apakah DNA ibu mengalir ke anak

jadi menurut mas wedi ... ga pernah ada bayi Yesus dalam rahim Maria gitu >>> ya atau tidak ??

ngecek tali pusar terhubung kagak dong, nduk!
ada aliran darah kagak, kok kamu cuap-cuap PASTI


ada bayi Yesus bahkan terlahir dari rahim Maria
tapi bukan dari benih Maria-Yusuf
ngomongin gemnetik tentu soal benih, tapi kamu ngeyel cukup aliran darah
lha mana buktinya ada aliran darah??

biru : gini deh saya tanya dulu ... Yesus itu SECARA BIOLOGIS MANUSIA atau bukan ?? >>> kalau jawab bukan artinya kristen coret

jadi pasti jawabannya "Ya secara biologis Yesus adalah manusia" >>> ya kan ??

maka balik ke biru ...
Gimana caranya BAYI YESUS bisa berwujud manusia kalau dia tidak terhubung tali pusar dengan Maria ??
Gimana caranya SEORANG MANUSIA bisa sempurna menjadi manusia kalau dia TIDAK PUNYA DNA

saya tanya ke mas wedi terkait size 18 ungu >>> darimana Yesus mendapat DNA-nya ??  

hijau : ga cuma soal darah aja kok ... aliran darah itu cuma salah satunya >>> kan memang Yesus makan dari tali pusarnya

saya ulang

ngomongin genetik kok cuma uplek bahas tentang sperma dan telur
kalau ga ada DNA Maria dalam diri Yesus ... trus Yesus gimana bisa berwujud manusia (dengan daging, darah, dan tulangnya)

dalam kandungan Maria pun .... kan tetap ada proses pertumbuhan Yesus disitu .... si cikal bakal Yesus ini tetap PERLU berkembang ... tetap harus ada sel2 yang membentuk tulang, darah, daging, otak, kulit, dan organ2 tubuh Yesus

DNA membentuk inti sel >>> sel membetuk organ2 tubuh

so darimana tubuh Yesus ini mendapat DNA pembentuk sel kalau bukan dari DNA-nya Maria itu sendiri

telur dan sperma itu HANYA dua faktor pembentuk janin >>> tapi bagaimana janin itu bisa berkembang/berproses dalam rahim tetap diperngaruhi oleh faktor biologis si ibu (termasuk darah, gen, sel, kromosom, bla bla bla)

saya sudah jelaskan panjang lebar ... mas wedi uplek ngurusin benih dan transfusi darah

saya tunggu jawaban yang pink


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Tue Nov 17, 2015 2:12 am, total 2 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Mon Nov 16, 2015 5:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:

jadi confirm ... menurut Segorowedi .... YESUS BUKAN KETURUNAN MARIA DARI SUDUT GENETIS/BIOLOGIS SEKALIPUN

kristen coret ... kristen coret .... teologi-nya sendiri di acak2 :

kalau genetis/biologis dalam arti dari benih Maria-Yusuf, ya BUKAN
tapi kalau biologis dalam arti terlahir dari rahim Maria, ya IYA
paham? wahai slimah cap kampret..

hihihihihihihihihi

biru : lahir dari RAHIM MARIA ... dalam diri Yesus ada turunan DNA Maria ga ??
dari mana Yesus mendapatkan DNA-nya ??

-----------------------------------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
terlahir dari pasangan suami-isteri Yahudi..
tentu saja Yesus seorang Yahudi

buktikan bahwa Maria adalah keturunan Yehuda
buktikan bahwa Maria adalah anak Heli
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 17, 2015 1:59 pm

@dee-nee wrote:

biru : gini deh saya tanya dulu ... Yesus itu SECARA BIOLOGIS MANUSIA atau bukan ?? >>> kalau jawab bukan artinya kristen coret

manusia
tapi bukan dari benih manusia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 17, 2015 2:02 pm

@dee-nee wrote:

maka balik ke biru ...
Gimana caranya BAYI YESUS bisa berwujud manusia kalau dia tidak terhubung tali pusar dengan Maria ??
Gimana caranya SEORANG MANUSIA bisa sempurna menjadi manusia kalau dia TIDAK PUNYA DNA

lha wong bukan dari benih manusia aja bisa
apalagi hanya soal tak terhubung tali pusar
lha kan manusia Yesus emang beda???
MANA BUKTI USG-MU SOAL TERHUBUNG TALI PUSAR???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 17, 2015 2:05 pm

@dee-nee wrote:
DNA membentuk inti sel >>> sel membetuk organ2 tubuh
so darimana tubuh Yesus ini mendapat DNA pembentuk sel kalau bukan dari DNA-nya Maria itu sendiri

lha bukan dari benih maria, kok bawa dna maria..
ketahuan gak ngerti genetika blas
dna dari aliran darah +> semakin kelihantan uminya soal perkawinan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 17, 2015 2:08 pm

@dee-nee wrote:
buktikan bahwa Maria adalah keturunan Yehuda
buktikan bahwa Maria adalah anak Heli

sudah tuh di atas!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 18, 2015 1:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:

biru : gini deh saya tanya dulu ... Yesus itu SECARA BIOLOGIS MANUSIA atau bukan ?? >>> kalau jawab bukan artinya kristen coret

manusia
tapi bukan dari benih manusia

merah : clear ... so Yesus adalah manusia yang secara biologis punya badan, tulang, dan organ2 tubuh manusia

----------------------------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:

maka balik ke biru ...
Gimana caranya BAYI YESUS bisa berwujud manusia kalau dia tidak terhubung tali pusar dengan Maria ??
Gimana caranya SEORANG MANUSIA bisa sempurna menjadi manusia kalau dia TIDAK PUNYA DNA

lha wong bukan dari benih manusia aja bisa
apalagi hanya soal tak terhubung tali pusar
lha kan manusia Yesus emang beda???
MANA BUKTI USG-MU SOAL TERHUBUNG TALI PUSAR???

baca yang biru mas : saya tanya tentang DNA Yesus ... dan mas wedi buntu sambil sibuk muter kemana2

jadi judulnya : mas wedi cuma tau "pokoknya Yesus itu manusia aja"
tapi urusan seluruh proses pertumbuhan Yesus sebagai manusia secara Ilmu Pengetahuan >>> ga ada dasar ilmu pengetahuan apa2 yang bisa jadi pegangan mas wedi

ya ini sama aja dong seperti cerita dongeng ala Tangkuban Perahu
"pokoknya ada perahu ditendang trus berubah jadi gunung aja" >>> ntah gimana penjelasannya menurut Ilmu Pengetahuan

lihat yang ungu >>> alkitab kalian bisa jelasin ga ?? >>> katanya alkitab bukan buku dongeng ... katanya alkitab terbukti secara science
masa terbukti secara science ... menjelaskan yang ungu aja ga sanggup

-----------------------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
DNA membentuk inti sel >>> sel membetuk organ2 tubuh
so darimana tubuh Yesus ini mendapat DNA pembentuk sel kalau bukan dari DNA-nya Maria itu sendiri

lha bukan dari benih maria, kok bawa dna maria..
ketahuan gak ngerti genetika blas
dna dari aliran darah +> semakin kelihantan uminya soal perkawinan

lah makanya saya tanya ... Yesus dapet DNA dari mana ?? >>> dari Tuhan ??
semua manusia juga dapet DNA dari Tuhan mas

>>>> artinya .... ga ada hebat2nya kalimat "Yesus dapat DNA dari Tuhan" >>> karena semua manusia pun juga dapat DNA dari Tuhan

tapi SECARA SCIENCE ... DNA manusia selalu diturunkan dari DNA ibunya
so ... darimana Yesus mendapat DNA-nya ??

silahkan jawab yang pink dan buktikan alkitab adalah buku sesuai science dan bukan buku dongeng ....

----------------------------------------------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
buktikan bahwa Maria adalah keturunan Yehuda
buktikan bahwa Maria adalah anak Heli

sudah tuh di atas!

sudah buntu tentang DNA ... ujug2 mas wedi bikin klaim ngemis2 "Yesus is keturunan Yahudi" demi mendapat pengakuan agama yahudi itu sendiri terkait Messiah ??  

pantes aja klaim kalian di cuih2in rabbi yahudi

ga malu apa mas ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 18, 2015 2:22 pm

@dee-nee wrote:
baca yang biru mas : saya tanya tentang DNA Yesus ... dan mas wedi buntu sambil sibuk muter kemana2

jadi judulnya : mas wedi cuma tau "pokoknya Yesus itu manusia aja"
tapi urusan seluruh proses pertumbuhan Yesus sebagai manusia secara Ilmu Pengetahuan >>> ga ada dasar ilmu pengetahuan apa2 yang bisa jadi pegangan mas wedi

ya ini sama aja dong seperti cerita dongeng ala Tangkuban Perahu
"pokoknya ada perahu ditendang trus berubah jadi gunung aja" >>> ntah gimana penjelasannya menurut Ilmu Pengetahuan

lihat yang ungu >>> alkitab kalian bisa jelasin ga ?? >>> katanya alkitab bukan buku dongeng ... katanya alkitab terbukti secara science
masa terbukti secara science ... menjelaskan yang ungu aja ga sanggup

kuasa Tuhan gak semua dijangkau science..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 18, 2015 2:25 pm

@dee-nee wrote:
tapi SECARA SCIENCE ... DNA manusia selalu diturunkan dari DNA ibunya
so ... darimana Yesus mendapat DNA-nya ??

dari haploid ibu dan ayah nduk, gak hanya dari ibu..
Yesus bukan dari benih ayah-ibu, kok nanya dna dari mana

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 18, 2015 2:28 pm

@dee-nee wrote:
sudah buntu tentang DNA ... ujug2 mas wedi bikin klaim ngemis2 "Yesus is keturunan Yahudi" demi mendapat pengakuan agama yahudi itu sendiri terkait Messiah ??  

pantes aja klaim kalian di cuih2in rabbi yahudi

ga malu apa mas ??

lha bukan dari benih manusia kok nanya dna
gak relevan lagi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 18, 2015 4:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
baca yang biru mas : saya tanya tentang DNA Yesus ... dan mas wedi buntu sambil sibuk muter kemana2

jadi judulnya : mas wedi cuma tau "pokoknya Yesus itu manusia aja"
tapi urusan seluruh proses pertumbuhan Yesus sebagai manusia secara Ilmu Pengetahuan >>> ga ada dasar ilmu pengetahuan apa2 yang bisa jadi pegangan mas wedi

ya ini sama aja dong seperti cerita dongeng ala Tangkuban Perahu
"pokoknya ada perahu ditendang trus berubah jadi gunung aja" >>> ntah gimana penjelasannya menurut Ilmu Pengetahuan

lihat yang ungu >>> alkitab kalian bisa jelasin ga ?? >>> katanya alkitab bukan buku dongeng ... katanya alkitab terbukti secara science
masa terbukti secara science ... menjelaskan yang ungu aja ga sanggup

kuasa Tuhan gak semua dijangkau science..

wakakakakakaka .... termasuk cerita Tangkuban Perahu ya

piss piss

--------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
tapi SECARA SCIENCE ... DNA manusia selalu diturunkan dari DNA ibunya
so ... darimana Yesus mendapat DNA-nya ??

dari haploid  ibu dan ayah nduk, gak hanya dari ibu..
Yesus bukan dari benih ayah-ibu, kok nanya dna dari mana

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
sudah buntu tentang DNA ... ujug2 mas wedi bikin klaim ngemis2 "Yesus is keturunan Yahudi" demi mendapat pengakuan agama yahudi itu sendiri terkait Messiah ??  

pantes aja klaim kalian di cuih2in rabbi yahudi

ga malu apa mas ??

lha bukan dari benih manusia kok nanya dna
gak relevan lagi

1. lah Yesus punya DNA ga ??
2. trus koar2 kalian yang bawa Lukas sebagai silsilah Maria itu gimana ceritanya (hal ikhwalnya) ??

sudah bikin klaim ala gotak gatuk John Damascus orang arab suruh minggat
sudah merubah2 cerita Lukas ... (keturunan Yusuf dirubah jadi keturunan Maria)

diujung bilang "ga ada yang jadi leluhur Yesus secara genetik"

so ... Yesus masih disebut keturunan bangsa Yahudi secara genetik ga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 18, 2015 8:40 pm

@dee-nee wrote:
kuasa Tuhan gak semua dijangkau science..

wakakakakakaka .... termasuk cerita Tangkuban Perahu ya

mo kamu bantah kagak yang merah?
malah cengar-cengir

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 18, 2015 8:46 pm

@dee-nee wrote:

1. lah Yesus punya DNA ga ??
2. trus koar2 kalian yang bawa Lukas sebagai silsilah Maria itu gimana ceritanya (hal ikhwalnya) ??

sudah bikin klaim ala gotak gatuk John Damascus orang arab suruh minggat
sudah merubah2 cerita Lukas ... (keturunan Yusuf dirubah jadi keturunan Maria)

diujung bilang "ga ada yang jadi leluhur Yesus secara genetik"

so ... Yesus masih disebut keturunan bangsa Yahudi secara genetik ga ??

1. kalaupun punya bukan dna maria-yusuf
2. lha anak maria-yusuf, kan berarti orang yahudi

kan sudah dibilang?
kalau genetik dalam artian dari benih maria-yusuf, tentu tidak
kalau dalam arti terlahir dari rahim maria, iya..
apakah orang yahudi? tentu saja IYA; kecuali ada silsilah lain misalnya versi goa hira yang membantahnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by putramentari on Thu Nov 19, 2015 2:05 am

Yahudi itu menganut sytem patrilineal ya ndus, ngomong kok makin lama makin ngawur toh
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 19, 2015 5:55 am


anak yusuf-maria, so pasti orang yahudi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Fri Nov 20, 2015 4:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
kuasa Tuhan gak semua dijangkau science..

wakakakakakaka .... termasuk cerita Tangkuban Perahu ya

mo kamu bantah kagak yang merah?
malah cengar-cengir

science itu asalnya dari Tuhan
semakin tinggi ilmu science seseorang ... semakin dia tidak bisa membantah kuasa Tuhan

kalau science tidak bisa menjangkau kuasa Tuhan .... itu artinya ilmu science itu yang belum/tidak dikuasai manusia
jadi bukan science yang tidak menjangkau kuasa Tuhan ... tapi manusia-nya yang tidak punya kemampuan menguasai science itu sendiri

untuk urusan kelahiran Yesus .... justru cuma manusia based on doktrin yang ga bisa menjelaskan kelahiran Yesus secara science terkait DNA

pink : dan ini saya tidak bicara pada umat kristen / katolik secara keseluruhan .... karena toh faktanya banyak juga dari mereka yang mau bicara science/DNA terkait kelahiran Yesus

artinya ... ga semua umat kristen yang pendapatnya seperti mas wedi (bahwa Yesus tidak mempunyai turunan DNA Maria)

---------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:

1. lah Yesus punya DNA ga ??
2. trus koar2 kalian yang bawa Lukas sebagai silsilah Maria itu gimana ceritanya (hal ikhwalnya) ??

sudah bikin klaim ala gotak gatuk John Damascus orang arab suruh minggat
sudah merubah2 cerita Lukas ... (keturunan Yusuf dirubah jadi keturunan Maria)

diujung bilang "ga ada yang jadi leluhur Yesus secara genetik"

so ... Yesus masih disebut keturunan bangsa Yahudi secara genetik ga ??

1. kalaupun punya bukan dna maria-yusuf
2. lha anak maria-yusuf, kan berarti orang yahudi

kan sudah dibilang?
kalau genetik dalam artian dari benih maria-yusuf, tentu tidak
kalau dalam arti terlahir dari rahim maria, iya..
apakah orang yahudi? tentu saja IYA; kecuali ada silsilah lain misalnya versi goa hira yang membantahnya

1. trus DNA siapa ??
2. anak secara genetik/biologis ga ??
3. biru : Messiah ala yahudi adalah orang yang HARUS DARI GENETIK suku yahudi >>> so Yesus is messiah ala yahudi bukan ??
4. Kalian pun ga bisa membuktikan maria is orang yahudi selain pake gotak gatuk John Damascus ....

artinya ... disebut yesus orang yahudi adalah secara hukum negara ... bukan secara keturunan dari maria (yang ungu)
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 23, 2015 9:28 am


- lha tertulis bukan benih maria-yusuf
kok memaksa ada dna maria, katanya via darah yang mengalir lewat pusar, emang ada buktinya? misalnya foto USG..

1. bukan dna siapa-siapa..
semua karena kuasa Tuhan
2. dah dijawab berulangx
3. yahudi, terlahir dari bangsa yahudi
4. di atas sudah dijelaskan panjang x lebar

emang kenapa kalau secara hukum negara??
yang dicantumkan nama anak laki-laki atau suami anak perempuan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Mon Nov 23, 2015 11:47 am

@SEGOROWEDI wrote:
- lha tertulis bukan benih maria-yusuf
kok memaksa ada dna maria, katanya via darah yang mengalir lewat pusar, emang ada buktinya? misalnya foto USG..

merah : bawa sini tulisannya
kalau ga ada tali pusar gimana bayi yesus bisa tumbuh dalam perut maria ?? memang yesus dapet makanan darimana ??

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:1. trus DNA siapa ??
2. anak secara genetik/biologis ga ??
3. biru : Messiah ala yahudi adalah orang yang HARUS DARI GENETIK suku yahudi >>> so Yesus is messiah ala yahudi bukan ??
4. Kalian pun ga bisa membuktikan maria is orang yahudi selain pake gotak gatuk John Damascus ....

artinya ... disebut yesus orang yahudi adalah secara hukum negara ... bukan secara keturunan dari maria (yang ungu)

1. bukan dna siapa-siapa..
semua karena kuasa Tuhan
2. dah dijawab berulangx
3. yahudi, terlahir dari bangsa yahudi
4. di atas sudah dijelaskan panjang x lebar

emang kenapa kalau secara hukum negara??
yang dicantumkan nama anak laki-laki atau suami anak perempuan

1. ya makanya sama dengan kisah Tangkuban Perahu >>> semua karena kuasa Tuhan
2. dan ujung2nya buntu based on klaim John Damascus orang arab suruh minggat
3. Maria bukan yahudi ... itu kan gotak gatuk si John Damascus
>>> lagipula Yesus kan kata mas wedi ga ada hubungan genetik ... gimana bisa disebut keturunan yahudi ?? .... see klaim ngemis2 minta diakui lagi kan ujung2nya
4. ulang no 3

sisanya saya ulang : Messiah ala yahudi adalah orang yang HARUS DARI GENETIK suku yahudi >>> so Yesus is messiah ala yahudi bukan ??

silahkan yang merah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 23, 2015 12:24 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- lha tertulis bukan benih maria-yusuf
kok memaksa ada dna maria, katanya via darah yang mengalir lewat pusar, emang ada buktinya? misalnya foto USG..

merah : bawa sini tulisannya
kalau ga ada tali pusar gimana bayi yesus bisa tumbuh dalam perut maria ?? memang yesus dapet makanan darimana ??

kan ditulis 'dari Roh Kudus' bukan dari benih maria-yusuf..
lha wong gak dari benih manusia aja bisa, apalagi hanya soal tali pusar

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 23, 2015 12:29 pm

@dee-nee wrote:

1. ya makanya sama dengan kisah Tangkuban Perahu >>> semua karena kuasa Tuhan
2. dan ujung2nya buntu based on klaim John Damascus orang arab suruh minggat
3. Maria bukan yahudi ... itu kan gotak gatuk si John Damascus
>>> lagipula Yesus kan kata mas wedi ga ada hubungan genetik ... gimana bisa disebut keturunan yahudi ?? .... see klaim ngemis2 minta diakui lagi kan ujung2nya
4. ulang no 3

sisanya saya ulang : Messiah ala yahudi adalah orang yang HARUS DARI GENETIK suku yahudi >>> so Yesus is messiah ala yahudi bukan ??

silahkan yang merah

1. dna kok menggok ke sangkuriang..
2. terlahir dari rahim maria, tapi bukan benih maria
3. maria-yusuf = yahudi (penjelasan di atas); based on poin 2 maka kalau maumu genetis dalam artian benih, tret ini gak relevan lagi..
4. poin 3

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik