FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Halaman 3 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Sat Oct 24, 2015 12:46 pm

First topic message reminder :

Di thread ini saya membawa topik tentang yesus .... BUKAN UNTUK NGURUSIN "ketuhanan" beliau yang di klaim kristener
tapi hanya wondering ... BENARKAH para kristener paham tentang tokoh yang satu ini ??

Apa kaitannya ?? ya apalagi kalau bukan tentang konflik Palestina vs Israel .... hihihihihi

piss piss

saya bawa dalil awal dulu :
wiki wrote:Yang dimaksud dengan keduabelas suku Israel adalah keturunan dari orang anak laki-laki Israel: Ruben, Simeon, Lewi, Yehuda, Isakhar, Zebulon, Dan, Naftali, Gad, Asyer, Yusuf, dan Benyamin.

Setelah mereka keluar dari tanah perbudakan Mesir dan menduduki tanah Kanaan pada sekitar tahun 1500 SM, kepada masing-masing suku Israel diberikan tanah pusaka yang diwariskan turun-temurun di antara anak-anak lelaki mereka. Namun suku Lewi tidak mendapatkan daerah warisan tersendiri karena mereka dikhususkan menjadi suku para imam yang tinggal di tengah-tengah saudara-saudaranya, sedangkan suku Yusuf mendapat berkat ganda dari ayahnya, maka warisan Yusuf dibagi menjadi dua menurut anak-anak Yusuf, yaitu Efraim dan Manasye. Demikianlah tanah Kanaan dibagi menjadi 12 bagian oleh bangsa Israel.

Kedua belas suku Israel mencapai puncak kejayaannya pada pemerintahan Raja Salomo pada abad ke-10 SM. Namun setelah kematian Salomo, Kerajaan Israel terpecah menjadi dua, menjadi Kerajaan Israel Utara (yang disebut "Kerajaan Israel") dengan 10 suku, dan Kerajaan Israel Selatan (yang disebut "Kerajaan Yehuda") hanya dengan suku Yehuda dan suku Benyamin. Kerajaan Israel beribukota di Samaria dan Kerajaan Yehuda/Yudea beribukota di Yerusalem. Kata "Yahudi" dipakai untuk menyebut keturunan dari Kerajaan selatan ini, yang akhirnya membentuk Negara Israel modern, dengan demikian merujuk pada orang Israel modern.

merah : so yang dapat tanah adalah suku Ruben, Simeon, Yehuda, Isakhar, Zebulon, Dan, Naftali, Gad, Asyer, Benyamin, Efraim dan Manasye (2 suku yg biru ini anak Yusuf)

>>> sementara suku Lewi menjadi suku para imam yang tinggal di tengah-tengah saudara-saudaranya

hijau : Kerajaan Israel terdiri dari 9 suku : Zebulun, Isakhar, Asyer, Naftali, Dan, Manasye, Efraim, Ruben, Simeon dan Gad.(underline)
Kerajan Yehuda terdiri dari 2 suku : Yehuda dan Benyamin

Sementara suku Lewi menyebar diantara dua kerajaan

PERTANYAANNYA : diantara semua nama suku diatas .... dari suku manakah Yesus berasal ?? Apakah Yesus keturunan Yehuda secara genetis ??

kaitan thread ini dengan zombie kristener adalah :
1. bila zombie berpikir Yesus adalah keturunan Yehuda (Yahudi) secara genetis ... mungkin logis bila zombie ngefans berat dengan bangsa yang satu ini
2. tapi bila zombie berpikir Yesus bukan keturunan Yehuda secara genetis ... malah lebih aneh lagi .. dan membuktikan zombie is truly kristen coret

(maksudnya ... kalau zombie berpikir no 2 .... apa coba yang mau diharapkan dari bangsa yahudi kuno sekalipun (bukan yahudi (modern) cap kampak yang di Israel State sekarang ya) .... darimana coba logika-nya menyebut yahudi adalah bangsa pilihan kecuali dari ajaran judaisme itu sendiri (yang artinya based on ajaran/agama) .... karena kalau merujuk point 2 .... artinya yahudi pun tidak satu suku dengan yesus secara genetis .... plus mereka pun mengingkari yesus)

monggo dijawab kristener

clue-nya ini : https://id.wikipedia.org/wiki/Silsilah_Yesus_Kristus

thanks banget

2 good

----------------------------------------------------------

btw : statement awal saya ... Yesus bukan keturunan suku/etnis yahudi ... Musa juga bukan keturunan suku/etnis yahudi .... Daud pun cuma 1/2 keturunan suku/etnis yahudi

Yesus itu suku/etnis Israel (tapi bukan dari keturunan yehuda/yahudi) .... Musa juga suku/etnis Israel (tapi bukan dari keturunan yehuda/yahudi) ... Daud adalah suku/etnis Israel (1/2 yehuda)

point saya disini : TIDAK ADA satupun nabi dalam PL atau Taurat sekalipun yang lahir secara genetis dari dua orang tua (ibu dan bapak) suku yahudi/yehuda >>>> bahkan Yesus sekalipun

penyebutan suku yahudi/israel (dengan garis miring) ... seolah2 suku yahudi/yehuda bisa mewakili seluruh 12 suku Israel adalah murni kesalahan (salah paham, salah kaprah, salah nalar, atau apapun itu)


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu Oct 29, 2015 8:30 pm, total 2 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 04, 2015 3:28 pm

genetis/biologi seperti maksudmu di atas
mungkin saja YA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by Syalom aleykhem on Wed Nov 04, 2015 3:29 pm

dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:Dini : ya ... jadi memang penyebutan "Eli ayah Maria" didapat dari omongan para jews itu sendiri toh ... lalu bagaimana dengan perkataan non-yehuda di wilayah itu ??? apa mereka juga akan bilang begitu ??
lha.... tradisi talmud di luar Alkitab mendukung apa yg ditulis Alkitab soal silsilah Yesus
berarti klop donk
mikir koq umi

tradisi talmud diluar Alkitab mendukung .... tapi alkitab sendiri tidak mendukung
buktinya tradisi katolik ortodox bilang Maria anak Joachim

jadi pegangan kalian itu apa ?? alkitab atau talmud ??

>>> kalau pake dalil anda yang bolak balik bawa talmud ... logikanya kalian memang lebih berpegang pada talmud daripada fakta di alkitab itu sendiri
joachim tertulis dalam injil palsu, ditulis kemudian jauh setelah Injil Lukas ditulis
jika Lukas menelusuri garis keturunan Yesus dari Maria ibunya, kaitannya dgn Eli kakek Yesus, ayah kandung Maria
dan Talmud mendukung Eli Ayah kandung Maria Ibu Yesus
berarti klop donk
mikirmu koq sejongkok ini Din ??


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 04, 2015 3:33 pm


logika ini dah paham/belum:
lha kalau emang yusuf suaminya maria..
dan Yesus terlahir dari maria
kan syarat genetis yang kamu maksud terpenuhi


atau masih cuap-cuap minggungi hukum negara atau genetis?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 04, 2015 3:40 pm

Syalom aleykhem wrote:
secara Alkitab sudah
secara diluar Alkitab jga sudah
dan
padahal John of Damascus  lahir ribuan tahun kemudian setelah Injil Lukas ditulis, apalagi Alkitab PL hubungannya dgn penulisan silsilah

merah : nope ... tidak ada kalimat apapun tertulis dalam alkitab "Maria anak Eli"
biru : justru itu ... injil Lukas memang menjelaskan Heli sebagai ayah Yusuf

yang kemudian kalian gothak gathuk jadi "Heli ayah Maria" berdasarkan teori cocokmologi "John of Damascus orang arab suruh minggat"

sejak awal penulisan Lukas itu-pun ga pernah bilang Yesus anak Daud dilihat dari sudut genetik/biologis >> tapi dilihat dari hukum negara Judah (kerajaan Judah) karena yesus tinggal dalam lingkungan/hukum Kerajaan Judah

makanya saya bilang :

so .... penyebutan A anak B ... B anak C ... C anak D ... dst dalam PL dan PB >>> sebetulnya bukan dilihat dari garis keturunan dari dua sisi (ayah dan ibu)

tapi dilihat dari hukum negara/budaya patriakal di masa itu

maka ... SEANDAINYA hukum patriakal itu dibalik menjadi hukum matriakal >> kalian ga akan teriak2 "Messiah is orang yahudi" .... kalian ga akan bilang Yesus is anak Daud dari keturunan Yehuda .... tapi kalian akan bilang Messiah is anak Joachim (misalnya) dari suku-nya Maria
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 04, 2015 3:48 pm

dee-nee wrote:
sejak awal penulisan Lukas itu-pun ga pernah bilang Yesus anak Daud dilihat dari sudut genetik/biologis >> tapi dilihat dari hukum negara Judah (kerajaan Judah) karena yesus tinggal dalam lingkungan/hukum Kerajaan Judah

lha ada nama yehuda, daud, dan Yesus di silsilah
pasti ada genetis/biologisnya
kalau tidak dari anak laki-laki ya dari isteri nama yang tertulis di silsilah tersebut, paham?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 04, 2015 3:49 pm

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:Dini : ya ... jadi memang penyebutan "Eli ayah Maria" didapat dari omongan para jews itu sendiri toh ... lalu bagaimana dengan perkataan non-yehuda di wilayah itu ??? apa mereka juga akan bilang begitu ??
lha.... tradisi talmud di luar Alkitab mendukung apa yg ditulis Alkitab soal silsilah Yesus
berarti klop donk
mikir koq umi

tradisi talmud diluar Alkitab mendukung .... tapi alkitab sendiri tidak mendukung
buktinya tradisi katolik ortodox bilang Maria anak Joachim

jadi pegangan kalian itu apa ?? alkitab atau talmud ??

>>> kalau pake dalil anda yang bolak balik bawa talmud ... logikanya kalian memang lebih berpegang pada talmud daripada fakta di alkitab itu sendiri
joachim tertulis dalam injil palsu, ditulis kemudian jauh setelah Injil Lukas ditulis
jika Lukas menelusuri garis keturunan Yesus dari Maria ibunya, kaitannya dgn Eli kakek Yesus, ayah kandung Maria
dan Talmud mendukung Eli Ayah kandung Maria Ibu Yesus
berarti klop donk
mikirmu koq sejongkok ini Din ??


merah : trus teori "John of Damascus orang arab suruh minggat" yang keluar abad 7 anda sebut lebih asli gitu ... padahal isinya juga cocokmologi

biru : buktikan bahwa Lukas menelusuri garis Yesus dari Maria >>> wong baik Matius dan Lukas sama2 menelusuri dari yusuf kok (itupun secara hukum negara patriakal ... bukan genetik/biologis)

hijau : see ... berdasarkan talmud kan >>> so teori Maria anak Eli memang dapetnya dari tradisi talmud

dalam alkitab sama sekali ga ada bukti tertulis "Maria anak Eli"
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 04, 2015 3:50 pm

SEGOROWEDI wrote:
logika ini dah paham/belum:
   lha kalau emang yusuf suaminya maria..
   dan Yesus terlahir dari maria
   kan syarat genetis yang kamu maksud terpenuhi


atau masih cuap-cuap minggungi hukum negara atau genetis?

syarat genetis dari Maria kan ... bukan dari Yusuf
trus hubungannya yang biru dengan Lukas apa ??

makanya ... yang ini dijawab aja

jadi menurut mas wedi ... Yesus lahir dari genetik-nya Yusuf ?? ... ya atau tidak ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 04, 2015 3:53 pm

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
sejak awal penulisan Lukas itu-pun ga pernah bilang Yesus anak Daud dilihat dari sudut genetik/biologis >> tapi dilihat dari hukum negara Judah (kerajaan Judah) karena yesus tinggal dalam lingkungan/hukum Kerajaan Judah

lha ada nama yehuda, daud, dan Yesus di silsilah
pasti ada genetis/biologisnya
kalau tidak dari anak laki-laki ya dari isteri nama yang tertulis di silsilah tersebut, paham?

bold : jawab dulu dong ... masa jawab begini aja malu2

jadi menurut mas wedi ... Yesus lahir dari genetik-nya Yusuf ?? ... ya atau tidak ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by Syalom aleykhem on Wed Nov 04, 2015 3:54 pm

dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
ganti saja judul TS-nya Yesus Keturunan Tamar atau Bangsa Tamar ??
ketahuan 6390-nya
kan udah dibilang penulisan silsilah dalam tradisi Yahudi = Yehuda, hanya mengambil garis orang tua laki-laki

saya akan ganti judul TS kalau anda mengakui Daud adalah Keturunan Tamar (nanti saya kasih deh garis leluhur si tamar ini ... yang ujung2nya akan berakhir ... Daud bukan berasal dari suku Yehuda >>> gimana ??

soal Yesus ... memang-nya Yesus keturunan Tamar ?? >>> wong keturunan suami si Tamar aja ga

biru : gini deh ... anda punya ga silsilah daud yang tertulis dalam PL atau Taurat ??
awalnya ketahuan ketidaktahuan anda bahwa mengapa Tamar bukan keturunan Yehuda
padahal Tamar istri Yehuda
jika Tamar + Yehuda bla bla nyambung ke Daud
emang Daud bukan keturunan Tamar juga ?
silahkan buka lapak baru

yg pokok2 saja di alkitab udah seabrek, ini contohnya
Keturunan Israel (Yakub; Kejadia 46), 1-6 dengan Lea; 7, 8 dengan Bilha; 9, 10 dengan Zilpa; dan 11, 12 dengan Rahel.
1. Ruben (Kejadian 46:9; Keluaran 6:14; Bilangan 26:5-11; 1 Tawarikh 5:1-10).
2. Simeon (Kejadian 46:10; Keluaran 6:15; Bilangan 26:12-14; 1 Tawarikh 4:24-43).
3. Lewi (Kejadian 46:11; Keluaran 6:16-26; 1 Tawarikh 6:1-53). Ini adalah silsilah penting, karena keimaman terbatas dalam garis keturunan ini dan imam-imam besar adalah keturunan Harun, yg silsilahnya dicatat padat sekali dalam Keluaran 6:16-22. Garis turun ke Samuel dari Lewi dicatat dalam 1 Taw 6 dan ke Ezra dari Harun dalam Ezra 7:1-5.
4. Yehuda (Kejadian 46: 12; Bilangan 26: 19-22; 1 Tawarikh 2:3-4:22; 9:4). Inilah garis Daud (1 Tawarikh 2-3), dari siapa garis raja Salomo ke Yosia diturunkan (l Tawarikh 3: 10-15).
5. Isakhar (Kejadian 46:13; Bilangan 26:23-25; 1 Tawarikh 7:1-5).
6. Zebulon (Kejadian 46:14; Bilangan 26:26, 27).
7. Dan (Kejadian 46:23; Bilangan 26:42, 43) .
8. Naftali (Kejadian 46:24; Bil 26:48-50; 1 Tawarikh 7: 13).
9. Gad (Kejadian 46:16; Bil 26:15-18; 1 Tawarikh 5:11-17).
10. Asyer (Kejadian 46:17; Bilangan 26:44-47; 1 Tawarikh 7:30-40).
11. Yusuf (Kejadian 46:20; Bilangan 26:28-37; 1 Tawarikh 7: 14-27), melalui kedua anaknya Efraim dan Manasye, yang diterima Yakub sebagai anak-anaknya sendiri (Kejadian 48:5, 12, mengangkat sebagai anak).
12. Benyamin (Kejadian 46:21; Bil 26:38-41; 1 Tawarikh 7:6-12; 8:1-40; 9:7, 35-44)

dee-nee wrote:
-----------------------------------------------------------

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:KENAPA YANG POKOK2NYA INI HARUS DIMULAI ATAS NAMA YEHUDA BUKAN ATAS NAMA TAMAR ??
kenapa ?? >>> karena hukum negara yang berlaku adalah patriakal >>> ya atau tidak ??
kalau mo ditulis semua percabangan silsilah, bakalan gak muat di Alkitab, tetapi tradisi diluar alkitab itu ada
pokoknya karena itu menyangkut kedatangan Sang Mesias
dan
tidak dituliskannya nama Tamar, bukan berarti anak-anak Yehuda bukan keturunan Tamar, bukan ?

justru itu ... makanya dibaca argumen saya diatas (yang underline)

lihat yang merah ... hubungkan dengan yang ungu

ungu : YA ... uraian anda benar >>> tapi BILA yang tertulis adalah GARIS KETURUNAN DARI TAMAR
kalian ga akan bilang Daud dari suku yehuda >>> kalian akan bilang Daud dari suku tamar

terkait yang merah tentang kedatangan Messiah >>> BILA yang tertulis adalah GARIS KETURUNAN DARI TAMAR
kalian ga akan berpikir bahwa si Messiah ini ADALAH KETURUNAN YEHUDA

anggapan kalian bahwa Messiah BERASAL DARI SUKU YEHUDA adalah berdasarkan HUKUM JUDAH (Kerajaan Selatan) karena Yusuf is orang yahudi ... jadi bukan berdasarkan bukti science (geneology) itu sendiri

kalau dilihat dari bukti genetik ... Daud ujung2nya ya cuma 1/2 keturunan yehuda ... apalagi Yesus yang jelas tidak punya hubungan genetik dengan Yusuf
tradisinya kan menulis dari garis keturunan laki2
bukan berarti si anak laki2 itu bukan keturunan si ibu
mo 1, 1/4, mo seper berapa kek tetap secara genetis Daud keturunan Yehuda + Tamar
secara genetik klop
secara tradisi jga klop

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 04, 2015 4:03 pm

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
logika ini dah paham/belum:
   lha kalau emang yusuf suaminya maria..
   dan Yesus terlahir dari maria
   kan syarat genetis yang kamu maksud terpenuhi


atau masih cuap-cuap minggungi hukum negara atau genetis?

syarat genetis dari Maria kan ... bukan dari Yusuf
trus hubungannya yang biru dengan Lukas apa ??

makanya ... yang ini dijawab aja

jadi menurut mas wedi ... Yesus lahir dari genetik-nya Yusuf ?? ... ya atau tidak ??

lha kan kamu nanya maria??
sesuai hukum yang tertulis adalah nama suaminya
kemudian ke atas ada yehuda, ke bawah ada Yesus
itu genetis/biologis (versimu)

lha judul tretnya kan genetik Yehuda??
TS kok malah menggok (IQ jongkok?)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 04, 2015 4:13 pm

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
ganti saja judul TS-nya Yesus Keturunan Tamar atau Bangsa Tamar ??
ketahuan 6390-nya
kan udah dibilang penulisan silsilah dalam tradisi Yahudi = Yehuda, hanya mengambil garis orang tua laki-laki

saya akan ganti judul TS kalau anda mengakui Daud adalah Keturunan Tamar (nanti saya kasih deh garis leluhur si tamar ini ... yang ujung2nya akan berakhir ... Daud bukan berasal dari suku Yehuda >>> gimana ??

soal Yesus ... memang-nya Yesus keturunan Tamar ?? >>> wong keturunan suami si Tamar aja ga

biru : gini deh ... anda punya ga silsilah daud yang tertulis dalam PL atau Taurat ??
awalnya ketahuan ketidaktahuan anda bahwa mengapa Tamar bukan keturunan Yehuda
padahal Tamar istri Yehuda
jika Tamar + Yehuda bla bla nyambung ke Daud
emang Daud bukan keturunan Tamar juga ?
silahkan buka lapak baru

saya ga pernah bilang Daud BUKAN KETURUNAN TAMAR
saya ga pernah bilang Daud BUKAN KETURUNAN YEHUDA


saya bilang

Daud adalah suku/etnis Israel (1/2 yehuda)

point saya disini : TIDAK ADA satupun nabi dalam PL atau Taurat sekalipun yang lahir secara genetis dari dua orang tua (ibu dan bapak) suku yahudi/yehuda >>>> bahkan Yesus sekalipun

apa yang kalian baca di injil Matius dan Lukas >>> adalah BERDASARKAN SEBUAH TRADISI/HUKUM NEGARA di jaman itu

kehebohan kalian dengan "keturunan yehuda" ini BUKAN KARENA identitas genetik ... tapi identitas tradisi/hukum negara (yang berlaku di jaman itu)

karena SEANDAINYA yang tertulis dalam kitab kalian adalah Daud keturunan Tamar >>> mungkin kalian akan mengagung2kan suku Tamar (bukan suku yehuda)


artinya : SIKAP KALIAN yang mengagung2kan suku yahudi .... adalah karena kalian yang TERMAKAN oleh tradisi judaisme/talmud itu sendiri

Syalom aleykhem wrote:yg pokok2 saja di alkitab udah seabrek, ini contohnya
Keturunan Israel (Yakub; Kejadia 46), 1-6 dengan Lea; 7, 8 dengan Bilha; 9, 10 dengan Zilpa; dan 11, 12 dengan Rahel.
1. Ruben (Kejadian 46:9; Keluaran 6:14; Bilangan 26:5-11; 1 Tawarikh 5:1-10).
2. Simeon (Kejadian 46:10; Keluaran 6:15; Bilangan 26:12-14; 1 Tawarikh 4:24-43).
3. Lewi (Kejadian 46:11; Keluaran 6:16-26; 1 Tawarikh 6:1-53). Ini adalah silsilah penting, karena keimaman terbatas dalam garis keturunan ini dan imam-imam besar adalah keturunan Harun, yg silsilahnya dicatat padat sekali dalam Keluaran 6:16-22. Garis turun ke Samuel dari Lewi dicatat dalam 1 Taw 6 dan ke Ezra dari Harun dalam Ezra 7:1-5.
4. Yehuda (Kejadian 46: 12; Bilangan 26: 19-22; 1 Tawarikh 2:3-4:22; 9:4). Inilah garis Daud (1 Tawarikh 2-3), dari siapa garis raja Salomo ke Yosia diturunkan (l Tawarikh 3: 10-15).
5. Isakhar (Kejadian 46:13; Bilangan 26:23-25; 1 Tawarikh 7:1-5).
6. Zebulon (Kejadian 46:14; Bilangan 26:26, 27).
7. Dan (Kejadian 46:23; Bilangan 26:42, 43) .
8. Naftali (Kejadian 46:24; Bil 26:48-50; 1 Tawarikh 7: 13).
9. Gad (Kejadian 46:16; Bil 26:15-18; 1 Tawarikh 5:11-17).
10. Asyer (Kejadian 46:17; Bilangan 26:44-47; 1 Tawarikh 7:30-40).
11. Yusuf (Kejadian 46:20; Bilangan 26:28-37; 1 Tawarikh 7: 14-27), melalui kedua anaknya Efraim dan Manasye, yang diterima Yakub sebagai anak-anaknya sendiri (Kejadian 48:5, 12, mengangkat sebagai anak).
12. Benyamin (Kejadian 46:21; Bil 26:38-41; 1 Tawarikh 7:6-12; 8:1-40; 9:7, 35-44)

baca yang ungu ... dan pink

---------------------------------------------

Syalom aleykhem wrote:
tradisinya kan menulis dari garis keturunan laki2
bukan berarti si anak laki2 itu bukan keturunan si ibu
mo 1, 1/4, mo seper berapa kek tetap secara genetis Daud keturunan Yehuda + Tamar
secara genetik klop
secara tradisi jga klop

lah makanya >>> justru karena tradisi yang bold inilah kenapa KALIAN MENGANGUNG2KAN Yahudi
padahal faktanya Yesus TIDAK LAHIR DARI GARIS KETURUNAN LAKI2

Jadi ... seandainya tradisi itu matriakal ... maka yang tertulis dalam Lukas dan Matius adalah Yesus anak Maria anak Joachim (misalnya) .... lanjut ke anak siapa gitu (salah satu dari 12 suku Israel tapi yang pasti bukan Yehuda) '

lihat tulisan saya paling atas yang pink dst
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 04, 2015 4:17 pm

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
logika ini dah paham/belum:
   lha kalau emang yusuf suaminya maria..
   dan Yesus terlahir dari maria
   kan syarat genetis yang kamu maksud terpenuhi


atau masih cuap-cuap minggungi hukum negara atau genetis?

syarat genetis dari Maria kan ... bukan dari Yusuf
trus hubungannya yang biru dengan Lukas apa ??

makanya ... yang ini dijawab aja

jadi menurut mas wedi ... Yesus lahir dari genetik-nya Yusuf ?? ... ya atau tidak ??

lha kan kamu nanya maria??
sesuai hukum yang tertulis adalah nama suaminya
kemudian ke atas ada yehuda, ke bawah ada Yesus
itu genetis/biologis (versimu)

lha judul tretnya kan genetik Yehuda??
TS kok malah menggok (IQ  jongkok?)

pink : justru versi kalian toh ... memang silsilah dari yehuda sampai yesus bukan berdasarkan genetis ??

sisanya ... lah makanya ... di Lukas kan yang tertulis genetik-nya yusuf
kok malah menggok bawa2 Maria (IQ jongkok ?)
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by Syalom aleykhem on Wed Nov 04, 2015 4:25 pm

dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:Dini : ya ... jadi memang penyebutan "Eli ayah Maria" didapat dari omongan para jews itu sendiri toh ... lalu bagaimana dengan perkataan non-yehuda di wilayah itu ??? apa mereka juga akan bilang begitu ??
lha.... tradisi talmud di luar Alkitab mendukung apa yg ditulis Alkitab soal silsilah Yesus
berarti klop donk
mikir koq umi

tradisi talmud diluar Alkitab mendukung .... tapi alkitab sendiri tidak mendukung
buktinya tradisi katolik ortodox bilang Maria anak Joachim

jadi pegangan kalian itu apa ?? alkitab atau talmud ??

>>> kalau pake dalil anda yang bolak balik bawa talmud ... logikanya kalian memang lebih berpegang pada talmud daripada fakta di alkitab itu sendiri
joachim tertulis dalam injil palsu, ditulis kemudian jauh setelah Injil Lukas ditulis
jika Lukas menelusuri garis keturunan Yesus dari Maria ibunya, kaitannya dgn Eli kakek Yesus, ayah kandung Maria
dan Talmud mendukung Eli Ayah kandung Maria Ibu Yesus
berarti klop donk
mikirmu koq sejongkok ini Din ??


merah : trus teori "John of Damascus orang arab suruh minggat" yang keluar abad 7 anda sebut lebih asli gitu ... padahal isinya juga cocokmologi

biru : buktikan bahwa Lukas menelusuri garis Yesus dari Maria >>> wong baik Matius dan Lukas sama2 menelusuri dari yusuf kok (itupun secara hukum negara patriakal ... bukan genetik/biologis)

hijau : see ... berdasarkan talmud kan >>> so teori Maria anak Eli memang dapetnya dari tradisi talmud

dalam alkitab sama sekali ga ada bukti tertulis "Maria anak Eli"
disini saya gak nyoroti john damaskus
Injil Lukas & Matius, klop secara genetik dan tradisi
secara nama Maria tidak ditulis dalam kitab Lukas krn alasan tradisi geanology orang Yahudi
bahkan tradisi talmud mendukungnya
kelihatan sekali umminya

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by Syalom aleykhem on Wed Nov 04, 2015 4:41 pm

dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
ganti saja judul TS-nya Yesus Keturunan Tamar atau Bangsa Tamar ??
ketahuan 6390-nya
kan udah dibilang penulisan silsilah dalam tradisi Yahudi = Yehuda, hanya mengambil garis orang tua laki-laki

saya akan ganti judul TS kalau anda mengakui Daud adalah Keturunan Tamar (nanti saya kasih deh garis leluhur si tamar ini ... yang ujung2nya akan berakhir ... Daud bukan berasal dari suku Yehuda >>> gimana ??

soal Yesus ... memang-nya Yesus keturunan Tamar ?? >>> wong keturunan suami si Tamar aja ga

biru : gini deh ... anda punya ga silsilah daud yang tertulis dalam PL atau Taurat ??
awalnya ketahuan ketidaktahuan anda bahwa mengapa Tamar bukan keturunan Yehuda
padahal Tamar istri Yehuda
jika Tamar + Yehuda bla bla nyambung ke Daud
emang Daud bukan keturunan Tamar juga ?
silahkan buka lapak baru

saya ga pernah bilang Daud BUKAN KETURUNAN TAMAR
saya ga pernah bilang Daud BUKAN KETURUNAN YEHUDA
tong sampahkan saja TS-mu

dee-nee wrote: saya bilang
Daud adalah suku/etnis Israel (1/2 yehuda)

point saya disini : TIDAK ADA satupun nabi dalam PL atau Taurat sekalipun yang lahir secara genetis dari dua orang tua (ibu dan bapak) suku yahudi/yehuda >>>> bahkan Yesus sekalipun
1/2 yehuda menurutmu itu
1. Daud bukan keturunan Yehuda ?
2. Daud bukan suku bangsa Yehuda ?

Yusuf ---------------------> Yehuda
Maria ---------------------> Yehuda
Yesus bukan keturunan Yehuda ??

secara kamu ntar punya anak toch anakmu itu punya genetis suamimu, kekek/neneknya dua bela pihak
dee-nee wrote:
apa yang kalian baca di injil Matius dan Lukas >>> adalah BERDASARKAN SEBUAH TRADISI/HUKUM NEGARA di jaman itu

kehebohan kalian dengan "keturunan yehuda" ini BUKAN KARENA identitas genetik ... tapi identitas tradisi/hukum negara (yang berlaku di jaman itu)

karena SEANDAINYA yang tertulis dalam kitab kalian adalah Daud keturunan Tamar >>> mungkin kalian akan mengagung2kan suku Tamar (bukan suku yehuda)


artinya : SIKAP KALIAN yang mengagung2kan suku yahudi .... adalah karena kalian yang TERMAKAN oleh tradisi judaisme/talmud itu sendiri
secara genetik, Yes
secara tradisi jga, Yes
kami juga menghargai kaum hawa termasuk Tamar, karena melahirkan keturunan bagi Yehuda
dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:yg pokok2 saja di alkitab udah seabrek, ini contohnya
Keturunan Israel (Yakub; Kejadia 46), 1-6 dengan Lea; 7, 8 dengan Bilha; 9, 10 dengan Zilpa; dan 11, 12 dengan Rahel.
1. Ruben (Kejadian 46:9; Keluaran 6:14; Bilangan 26:5-11; 1 Tawarikh 5:1-10).
2. Simeon (Kejadian 46:10; Keluaran 6:15; Bilangan 26:12-14; 1 Tawarikh 4:24-43).
3. Lewi (Kejadian 46:11; Keluaran 6:16-26; 1 Tawarikh 6:1-53). Ini adalah silsilah penting, karena keimaman terbatas dalam garis keturunan ini dan imam-imam besar adalah keturunan Harun, yg silsilahnya dicatat padat sekali dalam Keluaran 6:16-22. Garis turun ke Samuel dari Lewi dicatat dalam 1 Taw 6 dan ke Ezra dari Harun dalam Ezra 7:1-5.
4. Yehuda (Kejadian 46: 12; Bilangan 26: 19-22; 1 Tawarikh 2:3-4:22; 9:4). Inilah garis Daud (1 Tawarikh 2-3), dari siapa garis raja Salomo ke Yosia diturunkan (l Tawarikh 3: 10-15).
5. Isakhar (Kejadian 46:13; Bilangan 26:23-25; 1 Tawarikh 7:1-5).
6. Zebulon (Kejadian 46:14; Bilangan 26:26, 27).
7. Dan (Kejadian 46:23; Bilangan 26:42, 43) .
8. Naftali (Kejadian 46:24; Bil 26:48-50; 1 Tawarikh 7: 13).
9. Gad (Kejadian 46:16; Bil 26:15-18; 1 Tawarikh 5:11-17).
10. Asyer (Kejadian 46:17; Bilangan 26:44-47; 1 Tawarikh 7:30-40).
11. Yusuf (Kejadian 46:20; Bilangan 26:28-37; 1 Tawarikh 7: 14-27), melalui kedua anaknya Efraim dan Manasye, yang diterima Yakub sebagai anak-anaknya sendiri (Kejadian 48:5, 12, mengangkat sebagai anak).
12. Benyamin (Kejadian 46:21; Bil 26:38-41; 1 Tawarikh 7:6-12; 8:1-40; 9:7, 35-44)

baca yang ungu ... dan pink
idem

---------------------------------------------
dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
tradisinya kan menulis dari garis keturunan laki2
bukan berarti si anak laki2 itu bukan keturunan si ibu
mo 1, 1/4, mo seper berapa kek tetap secara genetis Daud keturunan Yehuda + Tamar
secara genetik klop
secara tradisi jga klop

lah makanya >>> justru karena tradisi yang bold inilah kenapa KALIAN MENGANGUNG2KAN Yahudi
padahal faktanya Yesus TIDAK LAHIR DARI GARIS KETURUNAN LAKI2

Jadi ... seandainya tradisi itu matriakal ... maka yang tertulis dalam Lukas dan Matius adalah Yesus anak Maria anak Joachim (misalnya) .... lanjut ke anak siapa gitu (salah satu dari 12 suku Israel tapi yang pasti bukan Yehuda) '

lihat tulisan saya paling atas yang pink dst
Yusuf keturunan Yehuda
Maria Ibu kandung Yesus jga keturunan Yehuda
yang adanya kan tradisi penulisan silsilah dari garis keturunan ayah
bukan berarti kaum ibu di nomor duakan, kek agama sebelah itu tuhhh
so kalau mo ditulis semuanya silsilah ayah + ibu,  di alkitab gak bakalan muat dahhh

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 04, 2015 9:29 pm

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
logika ini dah paham/belum:
   lha kalau emang yusuf suaminya maria..
   dan Yesus terlahir dari maria
   kan syarat genetis yang kamu maksud terpenuhi


atau masih cuap-cuap minggungi hukum negara atau genetis?

syarat genetis dari Maria kan ... bukan dari Yusuf
trus hubungannya yang biru dengan Lukas apa ??

makanya ... yang ini dijawab aja

jadi menurut mas wedi ... Yesus lahir dari genetik-nya Yusuf ?? ... ya atau tidak ??

lha kan kamu nanya maria??
sesuai hukum yang tertulis adalah nama suaminya
kemudian ke atas ada yehuda, ke bawah ada Yesus
itu genetis/biologis (versimu)

lha judul tretnya kan genetik Yehuda??
TS kok malah menggok (IQ  jongkok?)

pink : justru versi kalian toh ... memang silsilah dari yehuda sampai yesus bukan berdasarkan genetis ??

sisanya ... lah makanya ... di Lukas kan yang tertulis genetik-nya yusuf
kok malah menggok bawa2 Maria (IQ jongkok ?)

lha kamu bawa-bawa darah dari rahim maria yang ada gennya itu apa maksudmu?? kok menggok ke yusuf.. selama ada silsilah dari yehuda sampai Yesus, berarti Yesus itu orang Yahudi.. tidak menjadi soal yang tercatat dalam silsilah nama anak-anak laki-laki ataupun suami dari anak-anak perempuan... genn-ya bisa nurun dari anak laki atau anak perempuan, kan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 04, 2015 11:22 pm

Syalom aleykhem wrote:
disini saya gak nyoroti john damaskus
Injil Lukas & Matius, klop secara genetik dan tradisi
secara nama Maria tidak ditulis dalam kitab Lukas krn alasan tradisi geanology orang Yahudi
bahkan  tradisi talmud mendukungnya
kelihatan sekali umminya

merah : klop bahwa Yusuf keturunan Yehuda ?? >>> ya memang klop
tapi tidak berlaku untuk Yesus ... wong anda ga punya bukti kok bahwa Maria anaknya Eli

underline : karena tidak ditulis maka sangat mungkin untuk di gothak gathuk maksud anda ??

klaim "Maria anak Eli" saja sudah ditolak oleh Katolik dan Ortodox ... gimana bisa anda bilang klop secara genetik ??
memang jadinya klop kalau sudah di gothak gathuk

point saya jelas : Selama kalian tidak bisa membuktikan Maria anak Eli ... atau Maria keturunan Nathan berdasarkan kitab suci kalian sendiri
>>> maka statement "Yesus anak Daud .. Yesus keturunan Yehuda" adalah klaim para pengusung talmud seperti "John of Damascus orang arab suruh minggat" (yang dia ambil dari gothak gathuk ala tradisi talmud)
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 04, 2015 11:46 pm

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
ganti saja judul TS-nya Yesus Keturunan Tamar atau Bangsa Tamar ??
ketahuan 6390-nya
kan udah dibilang penulisan silsilah dalam tradisi Yahudi = Yehuda, hanya mengambil garis orang tua laki-laki

saya akan ganti judul TS kalau anda mengakui Daud adalah Keturunan Tamar (nanti saya kasih deh garis leluhur si tamar ini ... yang ujung2nya akan berakhir ... Daud bukan berasal dari suku Yehuda >>> gimana ??

soal Yesus ... memang-nya Yesus keturunan Tamar ?? >>> wong keturunan suami si Tamar aja ga

biru : gini deh ... anda punya ga silsilah daud yang tertulis dalam PL atau Taurat ??
awalnya ketahuan ketidaktahuan anda bahwa mengapa Tamar bukan keturunan Yehuda
padahal Tamar istri Yehuda
jika Tamar + Yehuda bla bla nyambung ke Daud
emang Daud bukan keturunan Tamar juga ?
silahkan buka lapak baru

saya ga pernah bilang Daud BUKAN KETURUNAN TAMAR
saya ga pernah bilang Daud BUKAN KETURUNAN YEHUDA
tong sampahkan saja TS-mu

ga perlu tong sampah dong ah ... wong TS-nya jelas kok maksud dan tujuan saya

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote: saya bilang
Daud adalah suku/etnis Israel (1/2 yehuda)

point saya disini : TIDAK ADA satupun nabi dalam PL atau Taurat sekalipun yang lahir secara genetis dari dua orang tua (ibu dan bapak) suku yahudi/yehuda >>>> bahkan Yesus sekalipun
1/2 yehuda menurutmu itu
1. Daud bukan keturunan Yehuda ?
2. Daud bukan suku bangsa Yehuda ?

Yusuf ---------------------> Yehuda
Maria ---------------------> Yehuda
Yesus bukan keturunan Yehuda ??

secara kamu ntar punya anak toch anakmu itu punya genetis suamimu, kekek/neneknya dua bela pihak

no bukan begitu maksud saya ... makanya anda simak TS dong

1/2 yehuda itu maksudnya
1. Daud tetap keturunan Yehuda ... dan Daud tetap keturunan Tamar >>> tapi tradisi lah yang membuat tulisan di alkitab kalian menjadi Daud keturunan Yehuda ... dan bukan Daud keturunan Tamar

2. Penyebutan Daud sebagai suku bangsa Yehuda karena hukum negara yang mengatakan itu >>> kalau hukum negara-nya matriakal (dari garis perempuan) ... ujung2nya akan menjadi Daud sebagai suku bangsa Tamar

1 dan 2 ... anda jawab dulu deh ... ya atau tidak ??

sisanya tentang Yesus >>> sampai sejauh ini kalian muter muter >>> kalian tetap tidak bisa membuktikan Maria is keturunan Yehuda

saya ulang
point saya jelas : Selama kalian tidak bisa membuktikan Maria anak Eli ... atau Maria keturunan Nathan berdasarkan kitab suci kalian sendiri
>>> maka statement "Yesus anak Daud .. Yesus keturunan Yehuda" adalah klaim para pengusung talmud seperti "John of Damascus orang arab suruh minggat" (yang dia ambil dari gothak gathuk ala tradisi talmud)

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
apa yang kalian baca di injil Matius dan Lukas >>> adalah BERDASARKAN SEBUAH TRADISI/HUKUM NEGARA di jaman itu

kehebohan kalian dengan "keturunan yehuda" ini BUKAN KARENA identitas genetik ... tapi identitas tradisi/hukum negara (yang berlaku di jaman itu)

karena SEANDAINYA yang tertulis dalam kitab kalian adalah Daud keturunan Tamar >>> mungkin kalian akan mengagung2kan suku Tamar (bukan suku yehuda)


artinya : SIKAP KALIAN yang mengagung2kan suku yahudi .... adalah karena kalian yang TERMAKAN oleh tradisi judaisme/talmud itu sendiri
secara genetik, Yes
secara tradisi jga, Yes
kami juga menghargai kaum hawa termasuk Tamar, karena melahirkan keturunan bagi Yehuda

terkait Daud oke ... secara genetik Yes, secara tradisi Yes ...

underline : lah makanya .... anda bicara seperti ini karena anda membawa hukum negara yang patriakal sesuai dengan hukum pada jaman itu >>> yes or no ??

---------------------------------------------

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:lah makanya >>> justru karena tradisi yang bold inilah kenapa KALIAN MENGANGUNG2KAN Yahudi
padahal faktanya Yesus TIDAK LAHIR DARI GARIS KETURUNAN LAKI2

Jadi ... seandainya tradisi itu matriakal ... maka yang tertulis dalam Lukas dan Matius adalah Yesus anak Maria anak Joachim (misalnya) .... lanjut ke anak siapa gitu (salah satu dari 12 suku Israel tapi yang pasti bukan Yehuda) '

lihat tulisan saya paling atas yang pink dst
Yusuf keturunan Yehuda
Maria Ibu kandung Yesus jga keturunan Yehuda
yang adanya kan tradisi penulisan silsilah dari garis keturunan ayah
bukan berarti kaum ibu di nomor duakan, kek agama sebelah itu tuhhh
so kalau mo ditulis semuanya silsilah ayah + ibu,  di alkitab gak bakalan muat dahhh

yang merah itu ga ada buktinya mas bro >>> kalian bikin klaim yang merah itu JUSTRU karena termakan oleh tradisi judaisme itu sendiri
padahal tradisi itu bertolak belakang dengan fakta kelahiran Yesus

sisanya : lah nyatanya kalian memang ga punya bukti bahwa Maria is keturunan Yehuda ... kok sok ngeles bikin alasan yang ungu
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 04, 2015 11:55 pm

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
lha kan kamu nanya maria??
sesuai hukum yang tertulis adalah nama suaminya
kemudian ke atas ada yehuda, ke bawah ada Yesus
itu genetis/biologis (versimu)

lha judul tretnya kan genetik Yehuda??
TS kok malah menggok (IQ  jongkok?)

pink : justru versi kalian toh ... memang silsilah dari yehuda sampai yesus bukan berdasarkan genetis ??

sisanya ... lah makanya ... di Lukas kan yang tertulis genetik-nya yusuf
kok malah menggok bawa2 Maria (IQ jongkok ?)

lha kamu bawa-bawa darah dari rahim maria yang ada gennya itu apa maksudmu??
kok menggok ke yusuf.. selama ada silsilah dari yehuda sampai Yesus, berarti Yesus itu orang Yahudi.. tidak menjadi soal yang tercatat dalam silsilah nama anak-anak laki-laki ataupun suami dari anak-anak perempuan... genn-ya bisa nurun dari anak laki atau anak perempuan, kan?

ungu : loh ?? maria kan memang satu genetik dengan yesus ... masa mau mas wedi klaim juga yusuf satu gen dengan yesus
coklat : yeee ... yang bawa Lukas kan kalian ... justru kalian yang menggok... ditanya silsilah leluhur Yesus secara biologis/genetik ... yang dikasi malah Lukas (silsilah genetiknya Yusuf)

merah : silsilah berdasarkan apa ?? secara biologis atau hukum negara >>> masa musti bolak balik lagi mas tanda mlungker kemana2

biru : mas wedi ngomong apa sih ?? >>> mau mlungker2 aja ga jelas
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by Syalom aleykhem on Thu Nov 05, 2015 12:55 pm

dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:

saya akan ganti judul TS kalau anda mengakui Daud adalah Keturunan Tamar (nanti saya kasih deh garis leluhur si tamar ini ... yang ujung2nya akan berakhir ... Daud bukan berasal dari suku Yehuda >>> gimana ??

soal Yesus ... memang-nya Yesus keturunan Tamar ?? >>> wong keturunan suami si Tamar aja ga

biru : gini deh ... anda punya ga silsilah daud yang tertulis dalam PL atau Taurat ??
awalnya ketahuan ketidaktahuan anda bahwa mengapa Tamar bukan keturunan Yehuda
padahal Tamar istri Yehuda
jika Tamar + Yehuda bla bla nyambung ke Daud
emang Daud bukan keturunan Tamar juga ?
silahkan buka lapak baru

saya ga pernah bilang Daud BUKAN KETURUNAN TAMAR
saya ga pernah bilang Daud BUKAN KETURUNAN YEHUDA
tong sampahkan saja TS-mu

ga perlu tong sampah dong ah ... wong TS-nya jelas kok maksud dan tujuan saya

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote: saya bilang
Daud adalah suku/etnis Israel (1/2 yehuda)

point saya disini : TIDAK ADA satupun nabi dalam PL atau Taurat sekalipun yang lahir secara genetis dari dua orang tua (ibu dan bapak) suku yahudi/yehuda >>>> bahkan Yesus sekalipun
1/2 yehuda menurutmu itu
1. Daud bukan keturunan Yehuda ?
2. Daud bukan suku bangsa Yehuda ?

Yusuf ---------------------> Yehuda
Maria ---------------------> Yehuda
Yesus bukan keturunan Yehuda ??

secara kamu ntar punya anak toch anakmu itu punya genetis suamimu, kekek/neneknya dua bela pihak

no bukan begitu maksud saya ... makanya anda simak TS dong

1/2 yehuda itu maksudnya
1. Daud tetap keturunan Yehuda ... dan Daud tetap keturunan Tamar >>> tapi tradisi lah yang membuat tulisan di alkitab kalian menjadi Daud keturunan Yehuda ... dan bukan Daud keturunan Tamar
kalau tradisi demikian kenapa emang ?
dengan tidak dituliskannya nama Tamar, bukan berarti Daud bukan keturunan Tamar, bukan ?

secara Minangkabau menurut analogi anda, hanya memakai garis keturunan Ibu/perempuan, bukan berarti seoarang anak bukan keturunan ayah/bapak, bukan ?

perlu anda ketahui tradisi Yahudi itu mencatat "dua" silsilah, silsilah ayah ('paternal genealogy') dan silsilah ibu ('maternal genealogy'), dengan menggunakan nama ayah

dee-nee wrote:
2. Penyebutan Daud sebagai suku bangsa Yehuda karena hukum negara yang mengatakan itu >>> kalau hukum negara-nya matriakal (dari garis perempuan) ... ujung2nya akan menjadi Daud sebagai suku bangsa Tamar

1 dan 2 ... anda jawab dulu deh ... ya atau tidak ??
ya, secara "tradisi" geanology, Daud <------------------------ Yehuda + Tamar
dee-nee wrote:
sisanya tentang Yesus >>> sampai sejauh ini kalian muter muter >>> kalian tetap tidak bisa membuktikan Maria is keturunan Yehuda

saya ulang
point saya jelas : Selama kalian tidak bisa membuktikan Maria anak Eli ... atau Maria keturunan Nathan berdasarkan kitab suci kalian sendiri
>>> maka statement "Yesus anak Daud .. Yesus keturunan Yehuda" adalah klaim para pengusung talmud seperti "John of Damascus orang arab suruh minggat" (yang dia ambil dari gothak gathuk ala tradisi talmud)
dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
apa yang kalian baca di injil Matius dan Lukas >>> adalah BERDASARKAN SEBUAH TRADISI/HUKUM NEGARA di jaman itu

kehebohan kalian dengan "keturunan yehuda" ini BUKAN KARENA identitas genetik ... tapi identitas tradisi/hukum negara (yang berlaku di jaman itu)

karena SEANDAINYA yang tertulis dalam kitab kalian adalah Daud keturunan Tamar >>> mungkin kalian akan mengagung2kan suku Tamar (bukan suku yehuda)


artinya : SIKAP KALIAN yang mengagung2kan suku yahudi .... adalah karena kalian yang TERMAKAN oleh tradisi judaisme/talmud itu sendiri
secara genetik, Yes
secara tradisi jga, Yes
kami juga menghargai kaum hawa termasuk Tamar, karena melahirkan keturunan bagi Yehuda

terkait Daud oke ... secara genetik Yes, secara tradisi Yes ...

underline : lah makanya .... anda bicara seperti ini karena anda membawa hukum negara yang patriakal sesuai dengan hukum pada jaman itu >>> yes or no ??
tradisi patriakal  itu sudah ada jauh sebelum Bangsa Ibrani/Yahudi/Israel membentuk sebuah negara kuno/modern

perlu anda ketahui tradisi Yahudi itu mencatat "dua" silsilah, silsilah ayah ('paternal genealogy') dan silsilah ibu ('maternal genealogy'), dengan menggunakan nama ayah

---------------------------------------------
dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:lah makanya >>> justru karena tradisi yang bold inilah kenapa KALIAN MENGANGUNG2KAN Yahudi
padahal faktanya Yesus TIDAK LAHIR DARI GARIS KETURUNAN LAKI2

Jadi ... seandainya tradisi itu matriakal ... maka yang tertulis dalam Lukas dan Matius adalah Yesus anak Maria anak Joachim (misalnya) .... lanjut ke anak siapa gitu (salah satu dari 12 suku Israel tapi yang pasti bukan Yehuda) '

lihat tulisan saya paling atas yang pink dst
Yusuf keturunan Yehuda
Maria Ibu kandung Yesus jga keturunan Yehuda
yang adanya kan tradisi penulisan silsilah dari garis keturunan ayah
bukan berarti kaum ibu di nomor duakan, kek agama sebelah itu tuhhh
so kalau mo ditulis semuanya silsilah ayah + ibu,  di alkitab gak bakalan muat dahhh

yang merah itu ga ada buktinya mas bro >>> kalian bikin klaim yang merah itu JUSTRU karena termakan oleh tradisi judaisme itu sendiri
padahal tradisi itu bertolak belakang dengan fakta kelahiran Yesus

sisanya : lah nyatanya kalian memang ga punya bukti bahwa Maria is keturunan Yehuda ... kok sok ngeles bikin alasan yang ungu
buktinya tertulis di Alkitab silsilah Yesus
sumber diluar alkitab (talmud yahudi) juga mendukung
kalau anda punya bukti valid untuk membantah fakta itu, silahkan
jangan cuman omong kosong tanpa bukti nuduh sana-sini


Dari mana Lukas mengetahui bahwa ayah Maria adalah Eli? Lukas menulis Kisah Para Rasul, apabila ada berita dalam Kisah Para Rasul dengan ungkapan kami berarti berasal dari Lukas. Ternyata Lukas menyertai Paulus ke Yerusalem, bertemu dengan Maria, ibu Yesus, dan menulis Injil Lukas berdasarkan penyelidikannya.

Kisah Para Rasul
21:17 Ketika kami tiba di Yerusalem, semua saudara menyambut kami dengan suka hati
21:18 Pada keesokan harinya pergilah Paulus bersama-sama dengan kami mengunjungi Yakobus; semua penatua telah hadir di situ.

Lukas 1:3 Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Fri Nov 06, 2015 9:05 am

Syalom aleykhem wrote:
kalau tradisi demikian kenapa emang ?
dengan tidak dituliskannya nama Tamar, bukan berarti Daud bukan keturunan Tamar, bukan ?

secara Minangkabau menurut analogi anda, hanya memakai garis keturunan Ibu/perempuan, bukan berarti seoarang anak bukan keturunan ayah/bapak, bukan ?

perlu anda ketahui tradisi Yahudi itu mencatat "dua" silsilah, silsilah ayah ('paternal genealogy') dan silsilah ibu ('maternal genealogy'), dengan menggunakan nama ayah

hmmmm ... anda masih belum mudeng maksud saya

Iya ... saya juga ga pernah menolak bahwa Daud MEMANG keturunan Yehuda
tapi .... DITULISNYA silsilah seperti yang kalian baca di kitab suci kalian >>> ini jelas terkait hukum/budaya pada jaman itu

yang merah dulu deh dijawab >>> ya atau tidak ??

yang bold tulisan anda .... saya gabung dibawah

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
2. Penyebutan Daud sebagai suku bangsa Yehuda karena hukum negara yang mengatakan itu >>> kalau hukum negara-nya matriakal (dari garis perempuan) ... ujung2nya akan menjadi Daud sebagai suku bangsa Tamar

1 dan 2 ... anda jawab dulu deh ... ya atau tidak ??
ya, secara "tradisi" geanology, Daud <------------------------ Yehuda + Tamar

biru : KALAU HUKUM NEGARA-NYA MATRIAKAL ... maka yang TERTULIS DALAM KITAB SUCI KALIAN adalah "Daud sebagai suku Tamar" >>> yang underline : ya atau tidak ?? >>> feeling saya harusnya anda bilang ya

faktanya : Yehuda bukan kepala suku / pemimpin diantara saudara2nya >>> dia bukan nabi tapi memang bagian dari 12 suku Israel yang dtinggikan oleh Allah

tentang fakta underline :  ya atau tidak ??

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
sisanya tentang Yesus >>> sampai sejauh ini kalian muter muter >>> kalian tetap tidak bisa membuktikan Maria is keturunan Yehuda

saya ulang
point saya jelas : Selama kalian tidak bisa membuktikan Maria anak Eli ... atau Maria keturunan Nathan berdasarkan kitab suci kalian sendiri
>>> maka statement "Yesus anak Daud .. Yesus keturunan Yehuda" adalah klaim para pengusung talmud seperti "John of Damascus orang arab suruh minggat" (yang dia ambil dari gothak gathuk ala tradisi talmud)

dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
apa yang kalian baca di injil Matius dan Lukas >>> adalah BERDASARKAN SEBUAH TRADISI/HUKUM NEGARA di jaman itu

kehebohan kalian dengan "keturunan yehuda" ini BUKAN KARENA identitas genetik ... tapi identitas tradisi/hukum negara (yang berlaku di jaman itu)

karena SEANDAINYA yang tertulis dalam kitab kalian adalah Daud keturunan Tamar >>> mungkin kalian akan mengagung2kan suku Tamar (bukan suku yehuda)


artinya : SIKAP KALIAN yang mengagung2kan suku yahudi .... adalah karena kalian yang TERMAKAN oleh tradisi judaisme/talmud itu sendiri
secara genetik, Yes
secara tradisi jga, Yes
kami juga menghargai kaum hawa termasuk Tamar, karena melahirkan keturunan bagi Yehuda

terkait Daud oke ... secara genetik Yes, secara tradisi Yes ...

underline : lah makanya .... anda bicara seperti ini karena anda membawa hukum negara yang patriakal sesuai dengan hukum pada jaman itu >>> yes or no ??
tradisi patriakal  itu sudah ada jauh sebelum Bangsa Ibrani/Yahudi/Israel membentuk sebuah negara kuno/modern

saya ga ada masalah dengan tradisi-nya ... benar2 saja dan ga masalah
tapi yang saya mau highlight adalah >>> MINDSET KALIAN TENTANG BANGSA YAHUDI

lihat kalimat anda yang underline orange >>> karena seandainya .... hukum yang tertulis dalam alkitab itu matriakal ... jatuhnya anda akan bilang begini

"kami juga menghargai kaum yehuda, karena menjadi ayah bagi keturunan bangsa Tamar >>> dan dari bangsa Tamar inilah kemudian lahir seorang nabi dan raja sebesar Daud"

bandingkan antara ungu dan orange >>> dari perbedaan kalimat disini saja ... sudah bisa membentuk mind-set dikepala kalian tentang sebuah bangsa
kenapa bisa membentuk mind-set ?? >>>> karena yang kalian baca itu adalah kitab suci yang jelas menjadi pegangan hidup kalian


jadi maksud saya >>> saya ga menolak/mempermasalahkan bahwa Daud adalah keturunan yehuda dan tamar >>> tapi jelas ... bahwa mind set di kepala kalian tentang bangsa yahudi ini memang based on tradisi

so balik ke pink  

-------------------------------------------------------

Syalom aleykhem wrote:perlu anda ketahui tradisi Yahudi itu mencatat "dua" silsilah, silsilah ayah ('paternal genealogy') dan silsilah ibu ('maternal genealogy'), dengan menggunakan nama ayah

link please >>> kalau tulisan ini adalah kesimpulan dari yang anda baca di forum sarapan pagi >>> saya sudah baca tulisannya ... dan tetap saja akan balik ke argumen saya .... dan kalian stuck di argumen tersebut

tidak ditulis nama perempuan diatas-nya (misalnya Yesus anak Maria anak A anak B anak C dst) >>> tidak menjadi dalil anda bisa langsung bikin kesimpulan "ooohh itu artinya salah satu dari dua nama itu (Eli yang terdapat di Lukas) otomatis pasti ayahnya Maria" ... maka Yusuf anak Eli bisa berubah jadi Maria anak Eli

>>> yang underline ini namanya gothak gathuk

kenapa anda tidak berpikir bahwa Yusuf memang punya 2 ayah ... satu kandung dan satu ayah angkat
jadi baik Yakub (versi Matius) dan Eli (versi Lukas)  ... keduanya adalah memang ayah Yusuf dan keduanya memang tidak punya garis keturunan secara genetik dengan Maria (otomatis dengan Yesus)

kan menurut anda baik Matius dan Lukas ditulis dimasa/jaman yang sama karena kalian percaya kedua injil ini berasal dari perkataan murid2 Yesus >>> ya kan ??

maka logikanya ... ngapain Lukas harus sibuk ngambil garis keturunan Maria ibu Yesus (seperti anda bilang Eli ayah Maria) ... kalau diatas2nya Lukas selalu ngambil jalur laki2 dari Adam sampai Eli

>>> Lukas ngambil jalur laki2 kan jelas berdasarkan garis patriakal ... so ngapain dia ujug2 ngambil jalur Maria ??
>>> jadi itu artinya Eli yang ditulis Lukas pun pada dasarnya memang jalurnya Yusuf (alias Eli adalah ayah Yusuf)

kalian stuck dengan argumen ini

sementara di satu pihak ..... kalau saya bisa membuktikan yang hijau based on tradisi dalam alkitab itu sendiri
ada pengaruhnya ga buat kalian ?? >>> mind set tentang bangsa yahudi ini bisa berubah ga ??

lanjut ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Fri Nov 06, 2015 9:26 am

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:lah makanya >>> justru karena tradisi yang bold inilah kenapa KALIAN MENGANGUNG2KAN Yahudi
padahal faktanya Yesus TIDAK LAHIR DARI GARIS KETURUNAN LAKI2

Jadi ... seandainya tradisi itu matriakal ... maka yang tertulis dalam Lukas dan Matius adalah Yesus anak Maria anak Joachim (misalnya) .... lanjut ke anak siapa gitu (salah satu dari 12 suku Israel tapi yang pasti bukan Yehuda) '

lihat tulisan saya paling atas yang pink dst
Yusuf keturunan Yehuda
Maria Ibu kandung Yesus jga keturunan Yehuda
yang adanya kan tradisi penulisan silsilah dari garis keturunan ayah
bukan berarti kaum ibu di nomor duakan, kek agama sebelah itu tuhhh
so kalau mo ditulis semuanya silsilah ayah + ibu,  di alkitab gak bakalan muat dahhh

yang merah itu ga ada buktinya mas bro >>> kalian bikin klaim yang merah itu JUSTRU karena termakan oleh tradisi judaisme itu sendiri
padahal tradisi itu bertolak belakang dengan fakta kelahiran Yesus

sisanya : lah nyatanya kalian memang ga punya bukti bahwa Maria is keturunan Yehuda ... kok sok ngeles bikin alasan yang ungu
buktinya tertulis di Alkitab silsilah Yesus
sumber diluar alkitab (talmud yahudi) juga mendukung

kalau anda punya bukti valid untuk membantah fakta itu, silahkan
jangan cuman omong kosong tanpa bukti nuduh sana-sini


Dari mana Lukas mengetahui bahwa ayah Maria adalah Eli? Lukas menulis Kisah Para Rasul, apabila ada berita dalam Kisah Para Rasul dengan ungkapan kami berarti berasal dari Lukas. Ternyata Lukas menyertai Paulus ke Yerusalem, bertemu dengan Maria, ibu Yesus, dan menulis Injil Lukas berdasarkan penyelidikannya.

Kisah Para Rasul
21:17 Ketika kami tiba di Yerusalem, semua saudara menyambut kami dengan suka hati
21:18 Pada keesokan harinya pergilah Paulus bersama-sama dengan kami mengunjungi Yakobus; semua penatua telah hadir di situ.

Lukas 1:3 Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu

anda kok jadi ngelantur kemana2 sih ??

lihat argumen saya ... dan baca tulisan anda yang biru :

- buktinya tertulis dalam alkitab >>> justru ini yang saya tanya ... MANA AYAT LAIN DALAM ALKITAB YANG MEMBUKTIKAN BAHWA SILSILAH YANG ADA DI LUKAS .... ARTINYA MARIA ANAK ELI ??

- sumber diluar alkitab (talmud yahudi) juga mendukung >>> justru karena kalian buntu dengan alkitab (yang tidak menyebutkan apa2 bahwa Maria anak Eli) ... makanya kalian bawa sumber talmud

>>> so ... itu artinya klaim kalian bahwa Yesus keturunan Yehuda adalah BASED ON TALMUD yang dimulai oleh teori gothak gathuk si "John of Damascus orang arab suruh minggat" abad ke 7

yang pink >>> ya atau tidak ??

tentang Lukas ketemu atau bertemen dengan Paulus bla bla bla >>> tetap ga ada dalil apapun dari uraian anda yang membuktikan Maria anak Eli

ungu : makanya >>> kalau saya bisa buktikan bahwa Yusuf memang punya 2 ayah ... satu kandung dan satu ayah angkat >>> anda akan tetap bilang Yesus keturunan Yehuda ga ?? ... anda akan tetap bilang Yesus anak Daud ga ??

kalau bukti itu ga bisa merubah mind-set kalian ... lalu apa gunanya saya ngasih bukti >> wong jawab yang orange aja anda ga bisa ... dan tetep ngeyel based on cerita talmud kok
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 06, 2015 2:26 pm

dee-nee wrote:
ungu : loh ?? maria kan memang satu genetik dengan yesus ... masa mau mas wedi klaim juga yusuf satu gen dengan yesus
coklat : yeee ... yang bawa Lukas kan kalian ... justru kalian yang menggok... ditanya silsilah leluhur Yesus secara biologis/genetik ... yang dikasi malah Lukas (silsilah genetiknya Yusuf)

merah : silsilah berdasarkan apa ?? secara biologis atau hukum negara >>> masa musti bolak balik lagi mas tanda mlungker kemana2

biru : mas wedi ngomong apa sih ?? >>> mau mlungker2 aja ga jelas

lha dengan tercantumnya Yusuf yang adalah suami Maria kan membuktikan Yesus keturunan Yehuda, wong secara hukum negara yang tercantum adalah nama suami, kecuali kamu bisa membuktikan Yusuf bukan suami maria..
nalarmu gimana sih??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Fri Nov 06, 2015 5:24 pm

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
ungu : loh ?? maria kan memang satu genetik dengan yesus ... masa mau mas wedi klaim juga yusuf satu gen dengan yesus
coklat : yeee ... yang bawa Lukas kan kalian ... justru kalian yang menggok... ditanya silsilah leluhur Yesus secara biologis/genetik ... yang dikasi malah Lukas (silsilah genetiknya Yusuf)

merah : silsilah berdasarkan apa ?? secara biologis atau hukum negara >>> masa musti bolak balik lagi mas tanda mlungker kemana2

biru : mas wedi ngomong apa sih ?? >>> mau mlungker2 aja ga jelas

lha dengan tercantumnya Yusuf yang adalah suami Maria kan membuktikan Yesus keturunan Yehuda, wong secara hukum negara yang tercantum adalah nama suami, kecuali kamu bisa membuktikan Yusuf bukan suami maria..
nalarmu gimana sih??

gini deh ... daripada mas wedi cuma sibuk jadi laler ijo masuk kesana kemari ga pake argumen

saya ambil kalimat yang merah : lha dengan tercantumnya Yusuf yang adalah suami Maria kan membuktikan Yesus keturunan Yusuf >>> benar atau salah ??

kalau mas wedi sudah jawab ... baru saya jawab ngalor ngidul mas wedi
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 06, 2015 6:11 pm

dee-nee wrote:
gini deh ... daripada mas wedi cuma sibuk jadi laler ijo masuk kesana kemari ga pake argumen

saya ambil kalimat yang merah : lha dengan tercantumnya Yusuf yang adalah suami Maria kan membuktikan Yesus keturunan Yusuf >>> benar atau salah ??

kalau mas wedi sudah jawab ... baru saya jawab ngalor ngidul mas wedi

yehuda maksudnya...


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by Syalom aleykhem on Fri Nov 06, 2015 8:20 pm

dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
kalau tradisi demikian kenapa emang ?
dengan tidak dituliskannya nama Tamar, bukan berarti Daud bukan keturunan Tamar, bukan ?

secara Minangkabau menurut analogi anda, hanya memakai garis keturunan Ibu/perempuan, bukan berarti seoarang anak bukan keturunan ayah/bapak, bukan ?

perlu anda ketahui tradisi Yahudi itu mencatat "dua" silsilah, silsilah ayah ('paternal genealogy') dan silsilah ibu ('maternal genealogy'), dengan menggunakan nama ayah

hmmmm ... anda masih belum mudeng maksud saya

Iya ... saya juga ga pernah menolak bahwa Daud MEMANG keturunan Yehuda
tapi .... DITULISNYA silsilah seperti yang kalian baca di kitab suci kalian >>> ini jelas terkait hukum/budaya pada jaman itu

yang merah dulu deh dijawab >>> ya atau tidak ??
ya
dee-nee wrote:yang bold tulisan anda .... saya gabung dibawah
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
2. Penyebutan Daud sebagai suku bangsa Yehuda karena hukum negara yang mengatakan itu >>> kalau hukum negara-nya matriakal (dari garis perempuan) ... ujung2nya akan menjadi Daud sebagai suku bangsa Tamar

1 dan 2 ... anda jawab dulu deh ... ya atau tidak ??
ya, secara "tradisi" geanology, Daud <------------------------ Yehuda + Tamar
dee-nee wrote:
biru : KALAU HUKUM NEGARA-NYA MATRIAKAL ... maka yang TERTULIS DALAM KITAB SUCI KALIAN adalah "Daud sebagai suku Tamar" >>> yang underline : ya atau tidak ?? >>> feeling saya harusnya anda bilang ya

faktanya : Yehuda bukan kepala suku / pemimpin diantara saudara2nya >>> dia bukan nabi tapi memang bagian dari 12 suku Israel yang dtinggikan oleh Allah

tentang fakta underline :  ya atau tidak ??
gak ngerti juga maksud saya ini :
Yahudi itu mencatat "dua" silsilah, silsilah ayah ('paternal genealogy') dan silsilah ibu ('maternal genealogy'), dengan menggunakan nama ayah
dee-nee wrote:
saya ga ada masalah dengan tradisi-nya ... benar2 saja dan ga masalah
tapi yang saya mau highlight adalah >>> MINDSET KALIAN TENTANG BANGSA YAHUDI

lihat kalimat anda yang underline orange >>> karena seandainya .... hukum yang tertulis dalam alkitab itu matriakal ... jatuhnya anda akan bilang begini

"kami juga menghargai kaum yehuda, karena menjadi ayah bagi keturunan bangsa Tamar >>> dan dari bangsa Tamar inilah kemudian lahir seorang nabi dan raja sebesar Daud"
tanpa seorang Ibu/perempuan emang bisa berketurunan ?
tanpa mesti harus ditulis, kan ?
ini kan soal tradisi, wong tradisi orang kamu mau protes ?
secara analogy minangkabau juga anda mau protes ?
dee-nee wrote:
bandingkan antara ungu dan orange >>> dari perbedaan kalimat disini saja ... sudah bisa membentuk mind-set dikepala kalian tentang sebuah bangsa
kenapa bisa membentuk mind-set ?? >>>> karena yang kalian baca itu adalah kitab suci yang jelas menjadi pegangan hidup kalian


jadi maksud saya >>> saya ga menolak/mempermasalahkan bahwa Daud adalah keturunan yehuda dan tamar >>> tapi jelas ... bahwa mind set di kepala kalian tentang bangsa yahudi ini memang based on tradisi

so balik ke pink
secara tradisi Yahudi, kita tidak protes
secara minangkabau juga demikian
tuduhanmu tidak berdasar


-------------------------------------------------------

Syalom aleykhem wrote:perlu anda ketahui tradisi Yahudi itu mencatat "dua" silsilah, silsilah ayah ('paternal genealogy') dan silsilah ibu ('maternal genealogy'), dengan menggunakan nama ayah
dee-nee wrote:
link please >>> kalau tulisan ini adalah kesimpulan dari yang anda baca di forum sarapan pagi >>> saya sudah baca tulisannya ... dan tetap saja akan balik ke argumen saya .... dan kalian stuck di argumen tersebut

tidak ditulis nama perempuan diatas-nya (misalnya Yesus anak Maria anak A anak B anak C dst) >>> tidak menjadi dalil anda bisa langsung bikin kesimpulan "ooohh itu artinya salah satu dari dua nama itu (Eli yang terdapat di Lukas) otomatis pasti ayahnya Maria" ... maka Yusuf anak Eli bisa berubah jadi Maria anak Eli

>>> yang underline ini namanya gothak gathuk

kenapa anda tidak berpikir bahwa Yusuf memang punya 2 ayah ... satu kandung dan satu ayah angkat
jadi baik Yakub (versi Matius) dan Eli (versi Lukas)  ... keduanya adalah memang ayah Yusuf dan keduanya memang tidak punya garis keturunan secara genetik dengan Maria (otomatis dengan Yesus)

kan menurut anda baik Matius dan Lukas ditulis dimasa/jaman yang sama karena kalian percaya kedua injil ini berasal dari perkataan murid2 Yesus >>> ya kan ??

maka logikanya ... ngapain Lukas harus sibuk ngambil garis keturunan Maria ibu Yesus (seperti anda bilang Eli ayah Maria) ... kalau diatas2nya Lukas selalu ngambil jalur laki2 dari Adam sampai Eli

>>> Lukas ngambil jalur laki2 kan jelas berdasarkan garis patriakal ... so ngapain dia ujug2 ngambil jalur Maria ??
>>> jadi itu artinya Eli yang ditulis Lukas pun pada dasarnya memang jalurnya Yusuf (alias Eli adalah ayah Yusuf)
dee-nee wrote:
kalian stuck dengan argumen ini

sementara di satu pihak ..... kalau saya bisa membuktikan yang hijau based on tradisi dalam alkitab itu sendiri
ada pengaruhnya ga buat kalian ?? >>> mind set tentang bangsa yahudi ini bisa berubah ga ??

lanjut ...
silahkan bikin kajiannya
silahkan protes tradisinya Yahudi
sekalian juga tradisinya Minangkabau
bisa ?


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik