FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by mang odoy on Sat Dec 24, 2011 10:26 am

Sambil nunggu BINTANG TAMU mampir dimari..

silahkan...ada yang mau bertanya tentang masalah BUDHA..???



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by Gravelord on Sat Dec 24, 2011 10:32 am

eng ing eng
saya datang
wuahahahahaahaa
salam kenal semuanya
avatar
Gravelord
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 33
Posts : 95
Location : Sungai Guntung
Join date : 24.12.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by mang odoy on Sat Dec 24, 2011 10:39 am

Ada satu pertanyaan buat bro GL..

"Bagaimanakah KONSEP KETUHANAN dalam Agama Budha"

Atas kesediaanyan menjawab..saya ucapkan terimakasih.


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by mang odoy on Sat Dec 24, 2011 10:42 am

Gravelord wrote:eng ing eng
saya datang
wuahahahahaahaa
salam kenal semuanya

Waduhh,....makasih banget dengan begitu cepat bagaikan kilat...anda sudah mampir disini..

Mudah2an disini kita bisa bertukar pikiran secara jernih...

Silahkan bro...untuk dijelaskan dulu pertanyaan saya diatas..

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by Gravelord on Sat Dec 24, 2011 10:49 am

iya,sebenarnya saya juga cukup reseh dengan cacian dan makian di forum murtadin buhuuuuu...
bosen dah hahaha
avatar
Gravelord
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 33
Posts : 95
Location : Sungai Guntung
Join date : 24.12.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by Gravelord on Sat Dec 24, 2011 11:07 am

ayo,monggo
silahken kalo ada pertanyaan hehe
avatar
Gravelord
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 33
Posts : 95
Location : Sungai Guntung
Join date : 24.12.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by BAKUL KOPI on Sat Dec 24, 2011 12:33 pm

mang odoy wrote:Ada satu pertanyaan buat bro GL..

"Bagaimanakah KONSEP KETUHANAN dalam Agama Budha"

Atas kesediaanyan menjawab..saya ucapkan terimakasih.

mana
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 28
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by Gravelord on Sat Dec 24, 2011 12:54 pm

ketuhanan dalam agama Buddha
TUHAN
adalah sesosok entitas yang disebut memiliki segala titel yg serba MAHA
gagasan ini ditolak oleh Guru Agung/ Para Buddha karena hal ini tidak membawa pada jalan pencerahan, bahkan dapat menghambat kemajuan batin.
Untuk penjelasan diatas tentang masalah ALAM, telah dijelaskan dengan sangat terperinci oleh Buddha, yaitu NIYAMA.
ada 5 NIYAMA yang mengatur seluruh alam semesta (yaitu 31 alam kehidupan)
1. Niyama yang mengatur Alam (benda mati)
2. Niyama yang mengatur pergerakan Alam (gerak benda, cuaca, perubahan partikel, dll)
3. Niyama yang mengatur Karma (hukum sebab - akibat perbuatan)
4. Niyama yang mengatur Kelahiran semua Makhluk
5. Niyama Kebenaran ( Dhamma Niyama )

jadi disini fungsi entitas tuhan itu digantikan oleh Pancaniyama. karena semua titel MAHA pada entitas tersebut akan merusak Pandangan yang benar terhadap segalanya. karena pandangan adanya tuhan yg segala MAHA akan menghambat latihan batin yang benar dengan melimpahkan segala keadaan dan gagasan kepada tuhan pada akhirnya. tuhan hanyalah pelarian dari masalah yang tidak dapat diterima dan dijelaskan oleh orang yang tidak sanggup menghadapi dan menyelesaikan. sehingga ketuhanan dalam ajaran Buddha hanyalah sifat baik dari tuhan itu sendiri yang perlu dikembangkan, bukan sifat buruk yang banyak terdapat paa kitab2 agama lain, seperti:
sifat tuhan dalam Buddha:
- Metta
Cinta kasih, cinta kasih yang universal, kepada semua makhluk, baik yg terttampak maupun tidak tertampak, yang dahulu maupun sekarang, yang sudah lahir maupun yang akan dilahirkan, seperti ibu yang mencintai anak nya, tanpa pamrih dan penuh.
- Karuna
Belas kasih, Belas kasih yang universal, berbelas kasih kepada semua makhluk
- Mudita
Simpati, bersimapati kepada semua makhluk dan keadaan
-Upekkha
Keseimbangan Batin, untuk memahami dan menjaga semua keadaan batin yang dapat merusak pikiran.

dalam kitab Udana ada dikatakan karena berdasarkan hukum paticca samupada (hukum sebab dan akibat yang saling bergantungan) bahwa ada yang tidak diciptakan, tidak dilahirkan, tidak menjelma dan mutlak. disni mungkin kedengarannya seperti tuhan, tetapi yang dimaksud disini sebenarnya adalah Nirvana / Nibbana.

demikianlah kira kira bro
avatar
Gravelord
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 33
Posts : 95
Location : Sungai Guntung
Join date : 24.12.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by mang odoy on Sun Dec 25, 2011 2:10 am

@gravelord

Jadi...menurut ajaran Agama Buddha.....TIDAK ADA yang Namanya TUHAN sebagai THE GREAT CREATOR OF THE UNIVERSES...????

Terus....menurut agama Buddha....SIAPA YANG MENCIPTAKAN ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA INI...???

Sedikit sedikit aja dulu ya bro....maklum ane masih mempelajari Agama anda...kalo Kresten mah udah nglotok..he he he..

lanjoot...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by Gravelord on Sun Dec 25, 2011 10:46 am

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, Pancaniyama sebagai pengatur segalanya yang mengikuti Patica Samupada (sebab akibat).
telah dikatakan dalam kitab Udana, penjelasannya mirip seperti teori makro cosmos, hanya saja perbedaannya bahwa bukan hanya ada 1 alam semesta, tetapi banyak dan juga terikat denganPatica Samupada sehingga membentuk sebuah siklus yang berhubungan satu sama lain.
seperti air yang menguap, menjadi awan, dan hujan kembali menjadi air. jadi alam semesta itu tanpa awal dan tanpa akhir. alam semesta juga bukan ada begitu saja, tetapi berasal dari proses dan proses dengan berbagai faktor.
kira2 begitu lah bro
avatar
Gravelord
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 33
Posts : 95
Location : Sungai Guntung
Join date : 24.12.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by mang odoy on Mon Dec 26, 2011 2:08 am

Gravelord wrote:Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, Pancaniyama sebagai pengatur segalanya yang mengikuti Patica Samupada (sebab akibat).
telah dikatakan dalam kitab Udana, penjelasannya mirip seperti teori makro cosmos, hanya saja perbedaannya bahwa bukan hanya ada 1 alam semesta, tetapi banyak dan juga terikat denganPatica Samupada sehingga membentuk sebuah siklus yang berhubungan satu sama lain.
seperti air yang menguap, menjadi awan, dan hujan kembali menjadi air. jadi alam semesta itu tanpa awal dan tanpa akhir. alam semesta juga bukan ada begitu saja, tetapi berasal dari proses dan proses dengan berbagai faktor.
kira2 begitu lah bro

Maksud saya gini bro...

Walow bagaimana anda tidak bisa mengelak dari KENYATAAN...bahwa pencetus Agama yang dinamakan Budha sekarang ini...adalah SIDHARTA GAUTAMA...yang mana beliau pun mengalami FASE PERTUMBUHAN seperti anda saya dan yang lainnya.
Dimulai dari SPERMA-JANIN-OROK-ABG-PEMUDA-AKI AKI....WAFAT.

Sebelum LAHIRNYA "SG" ini....otomatis TEORI KETUHANAN seperti yang anda utarakan disini kan belum ada...

Jadi...bagaimana anda menjelaskan hal ini...?????

Sederhana sebenernya pertanyaannnya..

"SIAPAKAH YANG MENCIPTAKAN 'SIDHARTA GAUTAMA' DAN ALAM SEMESTA...??"

Begitu kira kira kalow disederhanain..

lanjoott...



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by JN-SeJenis Tomat on Mon Dec 26, 2011 2:28 am

dari uraian bro GL keknya dalam agama buddha menolak Tuhan sebagai pencipta alam semesta atau dengan kata lain makrokosmoslah Tuhan yang menciptakan alam semesta beserta isinya,,,,, bukan begitu bro,,,

wah,,, menarik ini lebih bisa di terima akal ketimbang pemikiran Athaest,,,
ditanya siapa yang menciptakan manusia dijawab panjang lebar eh intinya cm seupil ALIEN katanya,,,,
kek film experimen makhluk mutasi ato apa kek,,,,



lanjot bro,,,,,,,,,,,,,
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by mang odoy on Mon Dec 26, 2011 9:25 am

JN-SeJenis Tomat wrote:dari uraian bro GL keknya dalam agama buddha menolak Tuhan sebagai pencipta alam semesta atau dengan kata lain makrokosmoslah Tuhan yang menciptakan alam semesta beserta isinya,,,,, bukan begitu bro,,,

wah,,, menarik ini lebih bisa di terima akal ketimbang pemikiran Athaest,,,
ditanya siapa yang menciptakan manusia dijawab panjang lebar eh intinya cm seupil ALIEN katanya,,,,
kek film experimen makhluk mutasi ato apa kek,,,,



lanjot bro,,,,,,,,,,,,,

Nanya sama Mbah Google....beliau menyarankan ane untuk konsultasi sama Mbah Wiki...begini katanya..

http://id.wikipedia.org/wiki/Tuhan_dalam_agama_Buddha

Dalam ajaran agama Buddha, Sang Buddha bukanlah Tuhan dalam agama Buddha yang bersifat non-teis (yakni, pada umumnya tidak mengajarkan keberadaan Tuhan sang pencipta, atau bergantung kepada Tuhan sang pencipta demi dalam usaha mencapai pencerahan; Sang Buddha adalah pembimbing atau guru yang menunjukkan jalan menuju nirwana).

Pandangan umum tentang Tuhan menjelaskan suatu keberadaan yang tidak hanya memimpin tetapi juga menciptakan alam semesta. Pemikiran dan konsep tentang inilah yang sering diperdebatkan oleh banyak Buddhis dalam perpecahan agama Buddha. Dalam agama Buddha, asal muasal dan penciptaan alam semesta bukan berasal dari Tuhan, melainkan karena hukum sebab dan akibat yang telah disamarkan oleh waktu. Bagaimanapun, beberapa Sutra Mahayana tertentu (seperti Sutra Nirwana dan Sutra Teratai) dan terutama tantra-tantra tertentu seperti Kunjed Gyalpo Tantra memberikan menunjukkan bahwa sikap memandang Buddha yang maha hadir, mempunyai intisari yang membebaskan dan abadi kenyataan dari segala benda, sampai sejauh ini, boleh dibilang sudah mendekati pandangan Tuhan sebagai segalanya

Jadi muncul pertanyaan..

"Apakah BENAR...ini adalah IDE Sidharta Gautama....secara beliow pun berasal dari HINDU yang PERCAYA ada SANG PENCIPTA akan Alam Semesta ini...atowkah IDE NYELENEH ini hanyalah BUAH KARYA Pengikutnya sajah...????"

Kasus ini sama dengan Kasus YESUS dengan KRISTEN....
Mungkin bro GRAVELORD bisa menjelaskan...kita tunggu sajah..


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by Gravelord on Thu Jan 19, 2012 12:56 pm

Salam sejahtera buat kita semua
sebelumnya, saya mau minta maaf untuk absen sekian lama, masalahnya, setelah postingan terakhir, kompi saya ada masalah, ketika mau buka web ini, tulisannya keciiiiiiiil sekali, ampe ga keliatan, kayak error begitu baru hari ini diperbaiki, ternyata ada yg salah setting di inet explorer saya.

baiklah, sekarang saya akan menjelaskan lebih detail tentang konsep ketuhanan dan alam semesta. saya akan menyambung postingan diatas.

Lima Hukum Alam (Panca Niyama Dhamma)

Salah satu pandangan keliru mengenai hukum kamma adalah menganggap hukum kamma merupakan satu-satunya hukum yang mengatur kehidupan manusia dan menganggap hasilnya (vipaka) sebagai nasib atau takdir yang tidak bisa diubah sehingga seseorang hanya bisa pasrah menerima hasil dari kamma (kamma vipaka). Tetapi kenyataannya tidak demikian.

Dalam Abhidhamma Vatara 54, dan Digha Nikaya Atthakatha II-432 dijelaskan bahwa Hukum Kamma sendiri hanya merupakan satu dari dua puluh empat sebab (paccaya 24) atau salah satu dari Panca Niyama (Lima Hukum) yang bekerja di alam Semesta ini, dan masing-masing merupakan hukum sendiri.

1. Utu Niyama

Hukum alam "physical inorganic" misalnya : gejala timbulnya angin dan hujan yang mencakup pula tertib silih bergantinya musim-musim dan perubahan iklim yang disebabkan oleh angin, hujan, sifat-sifat panas dan sebagainya.

2. Bija Niyama

Hukum alam tumbuh-tumbuhan dari benih dan pertumbuhan tanam-tanaman, misalnya padi berasal dari tumbuhnya benih padi, gula berasal dari batang tebu atau madu dan sebagainya.

3. Kamma Niyama

Hukum alam sebab akibat, misalnya : perbuatan yang bermaksud bermanfaat (baik/membahagiakan) dan yang bermaksud merugikan (buruk) terhadap pihak lain, menghasilkan pula akibat baik maupun buruk.

4. Dhamma Niyama

Hukum alam terjadinya persamaan dari satu gejala yang khas, misalnya : terjadinya keajaiban alam pada waktu seseorang Bodhisatta hendak mengakhiri hidupnya sebagai seorang calon Buddha, pada saat Ia akan terlahir untuk menjadi Buddha, seperti bumi bergetar.

Hukum gaya berat (gravitasi) dan hukum alam sejenis lainnya, sebab-sebab dari keselarasan dan sebagainya, termasuk hukum ini.

5. Citta Niyama

Hukum alam mengenai proses jalannya alam pikiran atau hukum alam batiniah, misalnya : proses kesadaran, timbul dan lenyapnya kesadaran, sifat-sifat kesadaran, kekuatan batin dan sebagainya.

Telepati, kemampuan untuk mengingat hal-hal yang telah lampau, kemampuan untuk mengetahui hal-hal yang akan terjadi dalam jangka pendek atau jauh, kemampuan membaca pikiran orang lain, dan semua gejala batiniah yang kini masih belum terpecahkan oleh ilmu pengetahuan modern termasuk dalam hukum terakhir ini.

secara kasar bisa dikatakan bahwa makhluk adidaya yang disebut tuhan itu tidak ada dalam agama Buddha, tetapi segala proses, keadaan, kondisi, kehidupan semua diputar dalam panca niyama diatas.

kira2 begini dulu. silahkan disimak dan ditanyakan jika ada yg tidak jelas.

semoga semua makhluk berbahagia
avatar
Gravelord
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 33
Posts : 95
Location : Sungai Guntung
Join date : 24.12.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by mang odoy on Thu Jan 19, 2012 8:35 pm

@gravelord

secara kasar bisa dikatakan bahwa makhluk adidaya yang disebut tuhan itu tidak ada dalam agama Buddha, tetapi segala proses, keadaan, kondisi, kehidupan semua diputar dalam panca niyama diatas

Itu aja dah JELAS..gimana itu ajaran Budha..

Yang saya tanyakan..

"APAKAH ITU IDE NYA SIDHARTA GAUTAMA.....ATOW HANYA BUAH KARYA "PENGIKUTNYA SAJAH...???"

Silahkan....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by JN-SeJenis Tomat on Thu Jan 19, 2012 11:33 pm

wah benar dugaan ku,,,
buddha adalah agama yang berlandasan mind logic,,,
sebab akibat berasal dari pemikiran/sugesti,,,

berasal dari mindset kembali ke mindset,,,
sulit buat saya jabarkan tp so saya paham secara teori,,,

lanjut mang,,,
avatar
JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 28
Posts : 250
Kepercayaan : Islam
Location : SumSel
Join date : 14.11.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by Gravelord on Fri Jan 20, 2012 9:34 am

Memang betul kok, umat Buddha memang menggunakan mind logic, tetapi dengan kebijaksanaan. bukan dengan 'asal percaya', hehe
ehipassiko sodara-sodara.

semoga semua makhluk berbahagia
avatar
Gravelord
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 33
Posts : 95
Location : Sungai Guntung
Join date : 24.12.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by mang odoy on Fri Jan 20, 2012 10:09 am

Gravelord wrote:Memang betul kok, umat Buddha memang menggunakan mind logic, tetapi dengan kebijaksanaan. bukan dengan 'asal percaya', hehe
ehipassiko sodara-sodara.

semoga semua makhluk berbahagia

Takutnya anda kecapean..dan postingan ini gak kebaca..ada baiknya saya ingetin lagi..

mang odoy wrote:@gravelord

secara kasar bisa dikatakan bahwa makhluk adidaya yang disebut tuhan itu tidak ada dalam agama Buddha, tetapi segala proses, keadaan, kondisi, kehidupan semua diputar dalam panca niyama diatas

Itu aja dah JELAS..gimana itu ajaran Budha..

Yang saya tanyakan..

"APAKAH ITU IDE NYA SIDHARTA GAUTAMA.....ATOW HANYA BUAH KARYA "PENGIKUTNYA SAJAH...???"

Silahkan....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by Gravelord on Fri Jan 20, 2012 10:59 am

ok ok, heheheehe
maklum, lagi sibuk di 5 forum
-Mk
-LaskarIslam
-ForumKristen
-Wihara.com
-dhammacitta

baiklah, saya jawab. itu adalah ajaran dari Buddha, karena Beliau telah melihatnya dengan jelas. kira2 beginikah cara jawabnya?

monggo

semoga semua makhluk berbahagia
avatar
Gravelord
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 33
Posts : 95
Location : Sungai Guntung
Join date : 24.12.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by mang odoy on Fri Jan 20, 2012 12:37 pm

repost


Terakhir diubah oleh mang odoy tanggal Fri Jan 20, 2012 12:49 pm, total 1 kali diubah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by mang odoy on Fri Jan 20, 2012 12:44 pm

Gravelord wrote:ok ok, heheheehe
maklum, lagi sibuk di 5 forum
-Mk
-LaskarIslam
-ForumKristen
-Wihara.com
-dhammacitta

baiklah, saya jawab. itu adalah ajaran dari Buddha, karena Beliau telah melihatnya dengan jelas. kira2 beginikah cara jawabnya?

monggo

semoga semua makhluk berbahagia

Sejarah mencatat..bahwa..Sidharta Gautama terlahir dari Keluarga Agama Hindu....dan beliau pun tentunya mengetahui, bahwa dalam Ajaran Hindu diajarkan adanya SANG PENCIPTA ALAM SEMESTA.

Saya secara pribadi menghormati sosok Sidharta Gautama ini....beliau adalah seorang Tokoh Agama yang hebat.

Tapi..apakah KEKAGUMAN ini harus SIRNA..dikarenakan Keyakinan akan adanya Tuhan yang diyakini oleh Sidharta Gautama semasa memeluk Agama Hindu...dan berujung pada TEORI TIDAK ADANYA TUHAN YANG MENCIPTAKAN ALAM SEMESTA..seperti yang anda nyatakan bahwa TEORI tersebut adalah ASLI ide nya Sidharta Gautama...???

Bagaimana anda menjelaskan semua ini...??

Silahkan...





mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by Gravelord on Fri Jan 20, 2012 8:35 pm

Betul, itu benar2 ajaran Beliau. makhluk yang bernama tuhan itu, benar2 tidak ada. dan Beliau menolak konsep ketuhanan yang ada.
yang saya pelajari adalah bahwa Beliau setelah mencapai penerangan sempurna, Beliau dapat melihat semua kehidupan, alam semesta, apa yang memproses alam semesta, Beliau tahu semuanya, baik kehidupan dahulu, sekarang dan yang akan datang. Beliau telah sempurna pengetahuannya, dan itulah yang diajarkan kepada semua makhluk.

kira kira begitulah bro
avatar
Gravelord
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 33
Posts : 95
Location : Sungai Guntung
Join date : 24.12.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by mang odoy on Sat Jan 21, 2012 2:46 am

Gravelord wrote:Betul, itu benar2 ajaran Beliau.

MO :
Trus...apakah anda punya LITERATUR...mengenai ATHEIS nya Sidharta Gautama dari Ajaran Hindu...????
Apa yang mendasari pemikiran 'nyeleneh" beliau ini...???


makhluk yang bernama tuhan itu, benar2 tidak ada. dan Beliau menolak konsep ketuhanan yang ada.

MO :

Tuhan adalah MAHLUK...???
Apakah ini kata Sidharta Gautama juga..???



yang saya pelajari adalah bahwa Beliau setelah mencapai penerangan sempurna,

MO :
Penerangan sempurna yang gimana yang anda maksud..??



Beliau dapat melihat semua kehidupan, alam semesta, apa yang memproses alam semesta,

MO :
Wahh...hebat bener....nurut anda....SG punya kekuatan seperti itu..dari mana...???



Beliau tahu semuanya, baik kehidupan dahulu, sekarang dan yang akan datang. Beliau telah sempurna pengetahuannya, dan itulah yang diajarkan kepada semua makhluk.

MO :
Dari mana SG punya KEKUATAN seperti itu..???


kira kira begitulah bro

MO:
Ah...jangan pake "kira kira" dong..
Ini forum diskusi ilmiah...jadi kalow anda mengeluarkan statement...harus jelas darimana sumbernya..

Masalah SG ini sedang saya telaahi....

lanjoot...


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by Gravelord on Sat Jan 21, 2012 10:07 am

Literatur yang anda maksud sudah saya tulis diatas, Panca Niyama Dhamma

tuhan adalah Makhluk itu kata saya, karena dia (tuhan) mempunyai pikiran, ucapan dan perbuatan sebagaimana semua makhluk juga demikian, saya bisa marah, tuhan juga; saya bisa berkata- kata, tuhan juga; saya bisa berbuat, tuhan juga; apakah ini bukan ciri2 makhluk?
kalau konsep dalam sabda Buddha adalah sbb:
Atthi Ajatang Abhutang Akatang Asamkhatang yang artinya "Suatu Yang Tidak Dilahirkan, Tidak Dijelmakan, Tidak Diciptakan dan Yang Mutlak".

penerangan sempurna/ pencerahan yang sejati, pengetahuan sempurna dengan pencapaian batin.
ya susah dijelaskan dengan kata2.

Buddha memiliki kekuatan tersebut dari diri sendiri, dan kita semua bisa memilikinya jika kita juga telah mencapai kesempurnaan batin yang demikian. bukan seperti ilmu2 mistik lho, tetapi tercapai dengan sendirinya dengan kualitas yang berbeda pada setiap makhluk.

semoga semua makhluk berbahagia
avatar
Gravelord
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 33
Posts : 95
Location : Sungai Guntung
Join date : 24.12.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by mang odoy on Sat Jan 21, 2012 11:41 am

Gravelord wrote:Literatur yang anda maksud sudah saya tulis diatas, Panca Niyama Dhamma

tuhan adalah Makhluk itu kata saya, karena dia (tuhan) mempunyai pikiran, ucapan dan perbuatan sebagaimana semua makhluk juga demikian, saya bisa marah, tuhan juga; saya bisa berkata- kata, tuhan juga; saya bisa berbuat, tuhan juga; apakah ini bukan ciri2 makhluk?

MO :
Oooooo...KATA ANDA thooo...
kalo gitu sih saya mafhum....anda mensejajarkan sosok TUhan ini dengan pemahaman anda...tanpa anda mau berusaha untuk mendalami apa dan siapa TUHAN dalam agama Islam contohnya.



kalau konsep dalam sabda Buddha adalah sbb:
Atthi Ajatang Abhutang Akatang Asamkhatang yang artinya "Suatu Yang Tidak Dilahirkan, Tidak Dijelmakan, Tidak Diciptakan dan Yang Mutlak".

MO:
Lha...apa yang luar biasa dengan konsep diatas...????konsep KeTuhanan dalam Islam pun begitu..
Cuman tetangga sebelah yang emang rada stress....menganggap Tuhan KELUAR DARI LUBANG BUAYA wanita......wkwkwkwkwk




penerangan sempurna/ pencerahan yang sejati, pengetahuan sempurna dengan pencapaian batin.
ya susah dijelaskan dengan kata2.

Buddha memiliki kekuatan tersebut dari diri sendiri, dan kita semua bisa memilikinya jika kita juga telah mencapai kesempurnaan batin yang demikian. bukan seperti ilmu2 mistik lho, tetapi tercapai dengan sendirinya dengan kualitas yang berbeda pada setiap makhluk.

MO:
Hebat euy kang SG.... !! lol
Harusnya diplanet bumi ini..mobil mobil gak perlu bensin....lampu lampu gak perlu listrik..kita gak perlu makan minum untuk bertahan hidup...pokonya semuanya PUNYA KEKUATAN SENDIRI.....supaya SELARAS DENGAN AJARAN BUDHA...atheis berbungkus agama...



semoga semua makhluk berbahagia

ya mudah mudahan sajah...kalo bisa semua produksi pemotongan hewan dihentikan sajah..suapaya selaras dengan ajaran budha...makan cukup nasi sama garem,sambel,dan lalapan...yaa beda tipis lah ma kambing...wkwkwkwkwk..demi sempurnanya ajaran budha.

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ngobrol santei dengan "GRAVELORD"

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik