FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pejabat Batam Gabung ISIS di Irak

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pejabat Batam Gabung ISIS di Irak

Post by F-22 on Sun Nov 08, 2015 12:03 am

http://www.jawapos.com/read/2015/11/07/9643/pejabat-batam-gabung-isis-di-irak

Pejabat Batam Gabung ISIS di Irak



Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Badan Pengusahaan (BP) Batam, Dwi Djoko Wiwoho sejak Agustus lalu tak terlihat lagi di tempatnya bekerja. Usut punya usut, ternyata Djoko sudah ada di Irak.

Adalah Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang mengendus jejak Djoko di negeri yang pernah dipimpin Saddam Hussein itu. Lembaga anti-terorisme itu akan bergabung dengan gerakan Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS.

"Kami punya keyakinan kuat, pejabat tersebut terlibat dalam ISIS," kata Deputi Pencegahan BNPT, Brigjen Polisi Hamidin, dalam dialog pencegahan terorisme yang digelar BNPT di Tanjungpinang, Jumat (6/11).

Hamidin mengatakan, sebenarnya BNPT sudah mencurigai gerak-gerik Djoko dan keluarganya sejak beberapa bulan lalu. Keyakinan BNPT bahwa Djoko terlibat jaringan ISIS bukanlah dugaan semata. "Sudah dilakukan pendalaman," katanya.

Hamidin menambahkan, kasus ini menunjukkan bahwa paham ISIS sudah masuk ke berbagai kalangan. Untuk itu, BNPT akan bergerak cepat melakukan pencegahan masuknya paham ISIS ke Indonesia, baik di kalangan pejabat maupun masyarakat biasa.

Hamidin menambahkan, kabar bergabungnya Djoko dengan ISIS ini juga menarik perhatian publik. Kata dia, banyak warga yang menanyakan kebenaran informasi tersebut. "Saya katakan, 85 persen Dwi Djoko terlibat ISIS," tegasnya.
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Konfirmasi Gabung ISIS, Ini Isi SMS Pejabat Batam

Post by F-22 on Thu Nov 12, 2015 12:15 am

http://news.okezone.com/read/2015/11/11/340/1247433/konfirmasi-gabung-isis-ini-isi-sms-pejabat-batam

Konfirmasi Gabung ISIS, Ini Isi SMS Pejabat Batam

Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu Badan Pengusahaan (BP) Batam, Dwi Djoko Wiwoho dipastikan bergabung dengan kelompok teroris ISIS. Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Anton Charliyan mengatakan, setelah meninggalkan rumah dan kantornya, Djoko mengirimkan pesan singkat kepada atasannya bahwa dia bergabung dengan ISIS.

"Bahwa tolong disampaikan kepada orangtua saya bahwa saya akan berhijrah dan akan bergabung dengan Daulah Islam (ISIS)," demikian isi pesan SMS Djoko yang meminta atasannya agar memberitahu orangtuanya, Selasa, 10 November siang.

Sebelum itu, menurut Anton, Djoko memang sudah berperilaku aneh. Dia mengajukan cuti panjang ke kantornya. Djoko tak menjelaskan alasan cuti panjangnya tersebut. "Ternyata sampai hari ini dia tidak kembali," ujar Anton. Seiring dengaan itu, Anton melanjutkan, Djoko juga mengajukan permohonan visa untuk pergi ke Belanda. Tapi ketika Djoko menghilang dari rumah dan kantornya, visa itu tidak dibawa dan hanya ditinggal di rumahnya saja. Terakhir, polisi mengindikasi Djoko dan sang istri berangkat ke Suriah melalui Turki.

Sebelumnya, Deputi Pencegahan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Brigjen (Pol) Hamidin mengatakan, Djoko sudah diidentifikasi sejak beberapa bulan lalu oleh petugas BNPT. Ia menyebutkan, saat ini Djoko dan keluarganya sudah tidak berada di Indonesia. Mereka diduga sudah berada di Irak.

Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, jika sudah dipastikan yang bersangkutan benar-benar bergabung dengan ISIS, kepolisian tidak akan berupaya memulangkannya lagi. "Ya kalau sudah pasti ke sana ngapain lagi dicari dan dipulangkan," ujar Badrodin di Kompleks Mabes Polri Senin, 9 November. Badrodin menambahkan, polisi hanya akan memasukan nama Djoko ke bidang intelejen. Hal itu penting demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di masa yang akan datang.

Djoko dilaporkan hilang sejak Agustus 2015. Dia mengambil cuti bekerja untuk beribadah umrah di Makkah, Arab Saudi, pada awal Agustus. Dia pergi umrah bersama istrinya, Ratna Nirmala, dan dua anaknya. Dia seharusnya sudah kembali berkantor pada 2 November 2015, tapi sampai sekarang belum diketahui pasti keberadaannya. Petugas sudah mengidentifikasi dan menyelidiki Djoko dan keluarganya. Berdasarkan hasil penyelidikan itu, dia dipastikan telah bergabung dengan ISIS.

Belum lama ini, aparat Densus 88 Mabes Polri telah memeriksa rumah Dwi Djoko di kompleks rumah dinas BP Batam di Jalan Kartini I, Sei Harapan, Kecamatan Sekupang, Batam. Namun rumah itu sudah tidak berpenghuni. BNPT juga memastikan Djoko dan keluarganya sudah meninggalkan rumahnya. Berdasarkan hasil pengecekan ke sekolah kedua putrinya serta kampus anak pertamanya di Batam Center, diketahui mereka sudah sejak Agustus tidak masuk sekolah.

Berdasarkan berbagai informasi yang dikumpulkan BNPT, hampir dipastikan Djoko telah direkrut sel atau jaringan ISIS di Batam. Djoko dan keluarganya diduga telah berada di Irak atau Suriah.
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Gabung ISIS, Djoko: Inilah Jalan Kami Menuju Surga

Post by F-22 on Fri Nov 13, 2015 12:38 am

http://www.jawapos.com/read/2015/11/11/10096/gabung-isis-djoko-inilah-jalan-kami-menuju-surga

Gabung ISIS, Djoko: Inilah Jalan Kami Menuju Surga

Salah satu pejabat Batam, Dwi Djoko Wiwoho yang diduga bergabung kelompok radikal Negara Islam Irak-Suriah (ISIS) sepertinya sudah merencanakan kepergiannya sejak awal. Polisi sudah banyak menemui bukti walaupun memang belum akurat. Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Suharsono mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara pihaknya mendapati pesan dari akun Facebook Djoko.

"Inilah jalan kami menuju surga," kata Suharsono menirukan pesan Djoko yang berhasil dilacak polisi.

Itu menunjukan bahwa Djoko memang sudah memiliki tekad bergabung dengan ISIS karena terpengaruh dari ajakan. Selain itu, Polri juga menduga Djoko bersama keluarganya berangkat bersama 25 orang lainnya berdasarkan pesan di akun media sosialnya.

"Ini menunjukan bahwa mereka ada yang memberangkatkan, bukannya berangkat sendiri," sambung Suharsono. Sebelumnya pihak kepolisian selain mencari tahu kebenaran perginya Djoko ke negara di Timur Tengah itu juga mencari siapa orang yang telah mempengaruhinya.
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pejabat Batam Gabung ISIS di Irak

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik