FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

"Tuhan" Delusi dalam Bible

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

"Tuhan" Delusi dalam Bible

Post by isaku on Wed Nov 11, 2015 10:40 am

Bagi yang belum terlalu paham arti delusi:

wiki wrote:Delusi atau Waham adalah suatu keyakinan yang dipegang secara kuat namun tidak akurat, yang terus ada walaupun bukti menunjukkan hal tersebut tidak memiliki dasar dalam realitas. [1] Dalam ilmu psikiatri, delusi diartikan sebagai kepercayaan yang bersifat patologis (hasil dari penyakit atau proses sakit) dan terjadi walaupun terdapat bukti yang berkebalikan.[2] Sebagai penyakit, delusi berbeda dari kepercayaan yang berdasar pada informasi yang tidak lengkap atau salah, dogma, kebodohan, memori yang buruk, ilusi, atau efek lain dari persepsi

Di bible, PL dan PB, ada beberapa kalau tidak dibilang banyak kontradiksi ttg bagaimana cara Tuhan menunjukkan eksistansinya:

1. Tuhan dengan mudah datang begitu saja, ngobrol dengan Abraham contohnya, atau bahkan jotos2an dengan Yakub.

2. Tuhan tidak mungkin ditemui oleh Musa, hanya tampak api dan sebatas suara.

3. Tuhan, katakanlah membelah diri, datang dengan cara dilahirkan, yup anak Tuhan atau little God.. Yesus

4. Sedikit beda konsep dengan no.3, Tuhan menjelma menjadi manusia, bedanya dengan no.1 adalah harus dengan cara dilahirkan manusia, baru bisa... karena kalau dilahirkan oleh domba pasti hasilnya berbeda.



Dari sekian cara tsb, pasti salah banyaknya adalah DELUSI.

Karena secara logika, jika Tuhan bisa atau hanya bisa datang dengan salah satu cara, maka cara lainnya tidak perlu atau bahkan tidak mungkin atau bahasa lainnya 3 cara lainnya adalah DELUSI.


Ada pendapat? piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Tuhan" Delusi dalam Bible

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 11, 2015 2:54 pm


bagaimana Tuhan menemui manusia..
teknisnya urusan Tuhan
bukan delusi

delusi itu kalau ada ilah
tapi gak pernah nongol, gak pernah ada bukti eksistensinya
adanya hanya di kepala dan di mulut seseorang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Tuhan" Delusi dalam Bible

Post by isaku on Thu Nov 12, 2015 5:56 pm

Kalau mau agak logis... mungkin Tuhan di bible kehilangan kemampuan menampakkan diri...


Jaman Abraham, Yakub bisa, g masalah...
jaman Musa mulai g bisa...
jaman Yesus terpaksa harus brojol dulu...


Bisa diterima???... udah saya bantu tuh agar keliatan sedikit lebih logis piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Tuhan" Delusi dalam Bible

Post by RHCP on Thu Nov 12, 2015 9:04 pm

@Wedi
Walopun teknisnya urusan Tuhan, ya minimal konsisten.
usil

Tuhan kok, cara nongolnya ntar begini-ntar begitu?? Ngga konsisten..!! Manusia aja kalo ngga konsisten, susah dipercaya, apalagi Tuhan....
piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2924
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Tuhan" Delusi dalam Bible

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 13, 2015 2:14 pm

@isaku wrote:Kalau mau agak logis... mungkin Tuhan di bible kehilangan kemampuan menampakkan diri...


Jaman Abraham, Yakub bisa, g masalah...
jaman Musa mulai g bisa...  
jaman Yesus terpaksa harus brojol dulu...


Bisa diterima???... udah saya bantu tuh agar keliatan sedikit lebih logis piss

ada yang bersaksi, kamu toh juga gak percaya..

gimana tu..
ilah gak pernah nongol, gak punya bukti/fenomena eksistensi
adanya hanya di mulut dan kepala seseorang, delusi/bukan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Tuhan" Delusi dalam Bible

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 13, 2015 2:17 pm

@RHCP wrote:@Wedi
Walopun teknisnya urusan Tuhan, ya minimal konsisten.
usil

Tuhan kok, cara nongolnya ntar begini-ntar begitu?? Ngga konsisten..!! Manusia aja kalo ngga konsisten, susah dipercaya, apalagi Tuhan....
piss

lha TUHAN kok mo kamu atur..

trus..
ilah yang konsisten gak pernah nongol, nongolnya hanya di mulut
dan kepala seseorang, gimana tu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Tuhan" Delusi dalam Bible

Post by RHCP on Fri Nov 13, 2015 2:49 pm

Logika umum aja, Wed.
Kalo cara nongolnya konsisten, khan manusia jadi gampang ngerti. Kalo ngga konsisten ("ntar begini-ntar begitu") khan yg ribet manusia2 juga??

Tapi jelas konsisten khan.
Ngga pake minjem2 rahim segala, hahaha....
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2924
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Tuhan" Delusi dalam Bible

Post by dee-nee . on Sat Nov 14, 2015 3:08 am

Delusi itu kan tidak bisa dipakai untuk memetakan sebuah makna. Ujung2nya bisa mnjadi sebuah intervensi....
Kalo anda menyebut pengandaian.... bisa saja ... tapi anda harus belajar agama tersebut... dan memecah belah untuk mensejajarkan apa saja pola bahasa.


(jangan sok teu atuh kang...!!!!!!!!!!!!!!!!)
orang ngetawain AA sekarang bruakakkak... delusi atau ilusi...???

dee-nee .
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Female
Age : 35
Posts : 5
Kepercayaan : Islam
Location : jombang
Join date : 14.11.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Tuhan" Delusi dalam Bible

Post by isaku on Sat Nov 14, 2015 5:32 am

dee-nee kw . wrote:Delusi itu kan tidak bisa dipakai untuk memetakan sebuah makna. Ujung2nya bisa mnjadi sebuah intervensi....
Kalo anda menyebut pengandaian.... bisa saja ... tapi anda harus belajar agama tersebut... dan memecah belah untuk mensejajarkan apa saja pola bahasa.


(jangan sok teu atuh kang...!!!!!!!!!!!!!!!!)
orang ngetawain AA sekarang bruakakkak... delusi atau ilusi...???
Ya, mungkin saja pilihan kata "delusi" kurang tepat, tapi ada sebabnya:
1. Bible dipercaya ditulis dengan pembisikan/pengilhaman, jadi ada unsur ilham/imajinasi/khayalan yang menyertai.
2. Untuk cara 3 dan 4 diatas, dengan kisah sama cuma penjelasan beda, ada proses dogma bahwa yg lahir tuhan, baru kemudian dibuat imajinasi untuk menjelaskan bagaimana logika yg benar, memecah diri vs menjelma.

Kurang lebih begitu dasarnya maka muncul kata "delusi".

Perkara diketawain, itu bagian dari kehidupan dan proses belajar. Toh anda juga g lihat kan siapa aja yang ketawa? Nah itu delusi apa ilusi???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Tuhan" Delusi dalam Bible

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 16, 2015 3:08 pm

@RHCP wrote:Logika umum aja, Wed.
Kalo cara nongolnya konsisten, khan manusia jadi gampang ngerti. Kalo ngga konsisten ("ntar begini-ntar begitu") khan yg ribet manusia2 juga??

Tapi jelas konsisten khan.
Ngga pake minjem2 rahim segala, hahaha....

logika waras..
bagaimana Tuhan muncul, terserah Tuhan
manusia gak bisa ngatur

konsisten gak nongol, nongolnya hana di mulut dan kepala orang
jelas ilah fiktif

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Tuhan" Delusi dalam Bible

Post by njlajahweb on Wed Dec 09, 2015 5:44 am

sekilas info,

Karena secara logika, jika Tuhan bisa atau hanya bisa datang dengan salah satu cara, maka cara lainnya tidak perlu atau bahkan tidak mungkin atau bahasa lainnya 3 cara lainnya adalah DELUSI.

*kalau Tuhan selalu bisa dilogika, maka Dia bukan Tuhan.


avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 4186
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 108

Kembali Ke Atas Go down

Re: "Tuhan" Delusi dalam Bible

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik