FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ternyata 92% Warga Arab Saudi Percaya ISIS Sesuai Syariat Islam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ternyata 92% Warga Arab Saudi Percaya ISIS Sesuai Syariat Islam

Post by salapanbelas maret on Thu Nov 19, 2015 7:43 pm

sharia.co.id – Baru baru ini sebuah kelompok studi Sakina di Arab Saudi berencana melakukan survei ilmiah untuk menentukan posisi masyarakat Saudi pada isue Khilafah Islamiyyah yang diumumkan oleh Daulah Islamiyah Iraq dan Syam atau Islamic State of Iraq and Syam (ISIS) pada tanggal 1 Ramadhan 1435 H lalu.

Inisiatif ini muncul setelah secara mengagetkan pada sebuah hasil jajak pendapat dari Saudi Arabia yang dirilis pada situs jejaring sosial, mereka mengklaim bahwa 92% dari mereka, percaya bahwa “IS” sesuai dengan nilai-nilai Islam dan hukum Islam”.

Sementara itu, realitanya banyak keluarga Saudi menolak untuk mengadakan acara belasungkawa atas anak-anak mereka yang gugur di tempat-tempat perjuangan, bahkan sebaliknya banyak dari keluarga korban yang gugur di wilayah IS menyatakan “sukacita” dan mereka menolak untuk menunjukkan kesedihan atas kematian anak-anak mereka.

Sebagai respon itu, beberapa Pengkhotbah yang direstui pemerintah Saudi Arabia menganggap sikap seperti itu sebagai pengaruh dari terorisme, dan katanya, “Ini merusak reputasi agama Islam”. Mereka menekankan bahwa siapa saja yang pergi ke tempat-tempat konflik merupakan pelanggaran otoritas keagamaan Saudi yang harus diikuti. Oleh karena itu mereka menyimpulkan bahwa kematian mereka bukan bentuk kesyahidan.

Direktur Kampanye Sakina, Abdul Moneim al-Mushawwah yang beroperasi di bawah pengawasan Departemen Urusan Islam, Wakaf, Dakwah dan Bimbingan di Arab Saudi mengatakan, ”Dalam periode mendatang, rencana kampanye akan bekerja pada survei manual, dimana kita dapat menentukan sejauh mana masyarakat Saudi bersimpati dengan apa yang terjadi baru-baru ini di Iraq, yaitu deklarasi kekhalifahan”.

Dia menambahkan, “Survei ini akan menargetkan segmen tertentu dalam waktu tertentu , berkisar antara satu dan dua bulan. Ini akan diawasi oleh seorang akademisi untuk memenuhi kondisi yang diperlukan“.

Dalam konteks terkait, Sheikh Abdullah al-Suwailem, anggota Komite Penasehat lainnya menolak untuk mengklasifikasikan mereka yang berafiliasi dengan kelompok IS dan atau Jahbah an-Nusra sebagai kriminal.

Suwailem mengatakan, “Kami tidak mengklasifikasikan pemuda yang berafiliasi dengan kelompok-kelompok ini sebagai kriminal. Jika kita melakukan ini, kita merugikan mereka dan membuat mereka semua menjadi musuh kita”.

“Kita harus menghadapi argumen dengan argumen, bukti dengan bukti. (Kita harus -red) menyediakan pemuda kita dengan bimbingan yang benar, tidak mengkriminalisasi mereka, sehingga tidak lebih bermasalah,” tandasnya.

(Ilham/eramuslm)

http://www.sharia.co.id/ternyata-92-warga-arab-saudi-percaya-isis-sesuai-syariat-islam.html
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik