FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Sha-Sha: Kristen selalu benar

Halaman 6 dari 20 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 13 ... 20  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by Sha-Sha on Fri Dec 04, 2015 10:20 pm

First topic message reminder :

*****






TS dipersilahkan mengisi kembali post ini jika berkenan

MOD


Terakhir diubah oleh Sha-Sha tanggal Tue Mar 01, 2016 12:36 am, total 1 kali diubah

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by abu hanan on Mon Dec 07, 2015 12:10 pm

sasa wrote:Allah-YHWH , Allah-Israel , Sang Khalik, yaitu Sang Bapa beserta "Anak-Nya" (Jelmaan diriNya Yaitu Yesus Kristus) tidak pernah menawarkan kematian , atau memerintahkan bunuh-diri biar mati saja, atau memerintahkan membunuh sesama manusia...oh tidak pernah tuh...
ayolah..baca yang bener..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by njlajahweb on Mon Dec 07, 2015 2:37 pm

sekilas info,
tentang penebusan dosa oleh Kristus

*penebusan dosa oleh Kristus adalah penebusan dosa atas ikatan dosa kutuk terbesar.

*penebusan dosa oleh Kristus hanya bisa diperoleh jika manusia telah bisa mempertanggungjawakan akhlak mereka kelak dihari penghakiman, agar mereka yang sudah pantas masuk surga, mereka tidak harus mencicipi neraka dulu.

*penebusan dosa oleh Kristus bukanlah sertifikat untuk kebal dosa atau bukanlah perizinan pada manusia untuk berbuat dosa dengan seenaknya.

*penebusan dosa oleh Kristus berlaku tidak hanya untuk orang Kristen dan tidak harus menjadi Kristen,

*penebusan dosa oleh Kristus juga untuk semua manusia tanpa terkecuali, untuk semua agama termasuk umat Islam, aliran kepercayaan, bahkan atheis, asalkan mereka telah memantaskan diri dengan aklhak mereka yang juga berdasar hati nurani

NB: saya percaya, ketika mereka(nonkristen) mengingat statment bahwa Kristus mampu menyelamatkan seluruh dunia dari dosa kutuk hukum taurat, dan hati mereka diam(tidak membantah)maka hal itu secara otomatis sudah diperhitungkan Kristus sebagai pengakuan, walaupun tidak secara langsung, dan Kristus akan memasukan mereka yang pantas masuk kesurga(yaitu mereka nonkristen yang bisa mempertanggungjawabkan aklaknya terhadap agama,kitabsuci ataupun nurani) tanpa harus mencicipi neraka dulu.(disinilah fungsi penebusan Kristus atas kutuk hukum taurat)
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by dee-nee on Mon Dec 07, 2015 4:09 pm

@njlajahweb wrote:@mbak Deenee,
Kristus itu juruselamat dunia

hmmmm ... kurang nendang nih jawabnya

1. "juruselamat dunia" itu apa maksudnya ??
2. menyelamatkan dunia dari apa ??
3. menyelamatkan dunia dalam bentuk apa ??

-------------------------------------------------------------------------

@njlajahweb wrote:@mbak Deenee,

untuk yang nomor 2

point setujunya apa saja dan point tidak setujunya apa saja.

lah .... kok anda malah tanya saya ?? ... justru saya tanya anda setuju atau tidak dengan kalimat saya

kok malah tanya balik .... hehehehehehe

menurut saya ....

seorang kristen BILA MENGAKU sebagai pengikut Yesus
at least ikuti cara Yesus berdoa di taman getsemani ... yaitu BERDOA PADA ALLAH BAPA

so ... selama kalian masih berdoa dan meminta2 dengan kalimat "Tuhan Yesus Kristus di surga .... berilah kami rezeki pada hari ini dst"

maka kalian TIDAK BISA DISEBUT SEBAGAI PENGIKUT YESUS ... karena bukan seperti itu yang dicontohkan Yesus ketika beliau berdoa

so ... whatever-lah bagaimana kedudukan Yesus dalam iman kalian (saya ga mau ikutan)

tapi selama kalian masih membayangkan sosok Yesus dalam doa kalian ... selama kalian masih meminta2 kepada Yesus .... maka selama itu juga kalian TIDAK BISA DISEBUT SEBAGAI PENGIKUT YESUS (balik ke merah)

sekarang saya tanya dulu deh ... anda setuju atau tidak dengan uraian saya ??

kalau anda setuju ... setuju-nya di kalimat saya yang mana ??
kalau anda tidak setuju .... tidak setuju-nya di kalimat saya yang mana ??

---------------------------------------------------

@njlajahweb wrote:@mbak Deenee,
kalau membayangkan sosok Yesus, dengan terbayang sosok Kristus, hal ini berbeda.

sosok Yesus semua orang sudah tau .... lalu bagaimana anda menjelaskan SOSOK Kristus disini ??
sementara kalian pun sudah oke bahwa Yesus is Kristus

tolong dipahami ... disini saya bicara tentang sosok .... artinya wujud, rupa, raga

sesuai dengan penjelasan anda tentang Kristus .... arti kristus adalah sebagai juru selamat (so ... kristus disini merujuk pada status Yesus)
dan karena yang mengemban status/posisi sebagai kristus hanya Yesus ... maka Kristus jelas hanya ditujukan pada Yesus

analoginya .... yang mengemban status/posisi sebagai presiden ke-7 hanya Jokowi .... maka presiden ke-7 jelas hanya ditujukan pada Jokowi

so balik ke merah >>> terus terang saya (dan sepertinya semua pembaca) ga akan bisa paham kalimat anda ... bila diujung kalimat itu sama dengan
"kalau membayangkan sosok Jokowi, dengan terbayang sosok presiden ke-7, hal ini berbeda"

saya ga lihat dimana bedanya antara membayangkan sosok Jokowi vs sosok presiden ke-7 >>> berlaku juga bagi sosok Yesus vs sosok Kristus
karena point-nya disini adalah membayangkan sosok.  

tolong anda jelaskan dimana bedanya antara sosok Yesus vs sosok Kristus .... bila dikaitkan dengan yang biru underline

thanks

------------------------------------------------------------------

@njlajahweb wrote:@mbak Deenee,
meminta2 kepada Yesus dengan meminta dalam nama Kristus, itu juga berbeda.

ya ... justru topik ini yang mau saya tanya ....
sekarang anda coba uraikan dulu ... dimana bedanya ??

-------------------------------------------------------------

@njlajahweb wrote:mbak Deenee,

dan walaupun seandainya ada orang yang membayangkan sosok Yesus dan meminta2 kepada Yesus, hal itu tidak selalu berarti bahwa mereka menujukan doanya kepada Kristus.

lah ... kan di kepala (dipikiran) saja isinya sudah sosok Yesus ...ucapan dan kata2 pun ditujukan untuk meminta pada Yesus

bukankah doa itu adalah apa yang ada dalam pikiran dan ucapan kita ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by njlajahweb on Mon Dec 07, 2015 5:41 pm

@mbak Denee,

gimana kalau saya jawab satu persatu dulu. siapa tahu mbak Deenee ada kembangan pertanyaan dari point 1.

oya tadi berhubung tidak ada tanggapan dari mbak Deenee, saya lanjutin aja ya, tapi satu persatu.


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Mon Dec 07, 2015 6:37 pm, total 1 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by njlajahweb on Mon Dec 07, 2015 5:48 pm

@mbak Deenee,

juruselamat dunia, artinya penebus seluruh manusia didunia,

tapi bukan atas dosa setiap manusia didunia yang telah mereka lakukan dalam seumur hidup mereka, karena nanti bisa-bisa semua manusia berlomba-lomba melakukan dosa tanpa merasa bersalah.


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Mon Dec 07, 2015 6:56 pm, total 3 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by njlajahweb on Mon Dec 07, 2015 5:51 pm

@mbak Deenee,
untuk nomor 2: dari kutuk hukum taurat,

karena kutuk hukum taurat itu

mengakibatkan manusia harus keneraka dulu walaupun manusia itu sudah menjadi ahli waris surga(karena sudah bisa mempertanggungjawabkan akhlak mereka pada hari penghakiman, ketika mereka masih hidup didunia)


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Mon Dec 07, 2015 7:17 pm, total 3 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by njlajahweb on Mon Dec 07, 2015 5:53 pm

@mbak Deenee,
untuk nomor 3: dalam bentuk diselamat kan dari neraka bagi orang-orang yang padahal sudah layak masuk ke surga.

tapi dengan syarat manusia harus memantaskan diri dulu untuk masuk kesurga, dengan cara bisa mempertanggungjawabkan aklaknya yang juga didasari oleh hati nurani, dihari penghakiman nanti.

supaya Kristus memasukan mereka ke surga tanpa harus mencicipi neraka dulu.(ini berlaku untuk Kristen dan Non-Kristen)

jadi walaupun orang Kristen atau Non-Kristen, maka tetap saja dituntut Kristus untuk bisa dulu mempertanggunggjawabkan aklhak mereka ketika di hari penghakiman nanti, jika tidak, maka orang Kristen ataupun Non-Kristen itu harus masuk neraka selamanya, karena telah menyalahgunakan kasih penebusan Kristus.

jadi penebusan oleh Kristus atas seluruh manusia didunia, mungkin bisa diibaratkan seperti Kristus yang telah memberikan kartu garansi pada semua manusia didunia, tapi bukankah kartu garansi itu juga ada syaratnya, jadi syaratnya adalah:
1. jika dalam seumur hidupnya manusia telah bisa mempertanggungjawabkan akhlaknya pada hari penghakiman.
2. jika hati manusia telah mengakui bahwa Kristus adalah Juruselamat dunia, atau paling tidak jika hati manusia diam (tidak membantah) ketika mengingat statment bahwa Kristus sanggup menyelamatkan seluruh manusia didunia dari kutuk hukum taurat, maka saya percaya secara otomatis Kristus akan memperhitungkan itu sebagai pengakuan walaupun tidak secara langsung, dan Kristus akan memasukan mereka Non-Kristen dan Kristen yang telah bisa mempertanggunggjawabkan akhlkaknya untuk dimasukan kesurga tanpa harus mencicipi neraka dulu.Amin. namun Kristus juga tidak memaksa hati anda dan hati orang-orang Non-Kristen lainya untuk percaya. dan Kristus mengetahui hati anda dan hati Non-Kristen yang mungkin diam-diam mempercayai kemampuan Kristus yang sanggup menghapus kutuk hukum taurat, tapi hati anda dan hati orang-orang Non-Kristen juga berhak untuk tidak percaya, sekali lagi Kristus tidak pernah memaksa hati kalian. atau anda memilih seolah-olah tidak percaya tapi diam-diam percaya atau anda memilih tidak percaya sama sekali juga boleh kok, Kristus tidak memaksa. dan Kristus mengetahui situasi dan kondisi kalian.


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Mon Dec 07, 2015 8:25 pm, total 18 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by njlajahweb on Mon Dec 07, 2015 6:16 pm

@mbak Deenee,
#kalau membayangkan sosok Yesus, dengan terbayang sosok Kristus, hal ini berbeda.

karena saya berdoa selalu saya maksud-tujukan pada Bapa, dan saya tidak bisa menjamin kalau saya tidak terbayang Kristus. karena saya berdoa dengan awalan kalimat dalam nama Bapa, Putra, dan Rohkudus.

istilah terbayang Kristus\Yesus menurut saya itu artinya tidak ada unsur kesengajaan

sedangkan membayangkan Kristus/Yesus itu ada berarti ada unsur kesengajaan.

karena menurut saya pribadi,
orang yang berdoa dengan membayangkan(sengaja) Kristus\Yesus biasanya doa mereka, mereka tujukan pada Kristus\Yesus, karena saya dulu juga begitu.


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Mon Dec 07, 2015 7:10 pm, total 1 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by njlajahweb on Mon Dec 07, 2015 6:24 pm

@mbak Deenee,
meminta2 kepada Yesus dengan meminta dalam nama Kristus, itu juga berbeda.

*kalau meminta pada Kristus biasanya dimaksudtujukan pada Kristus.

kalau meminta dalam nama Kristus biasanya tidak dimaksudtujukan pada Kristus


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Mon Dec 07, 2015 7:10 pm, total 1 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by njlajahweb on Mon Dec 07, 2015 6:33 pm

@mbak Deenee,
#dan walaupun seandainya ada orang yang membayangkan sosok Yesus dan meminta2 kepada Yesus, hal itu tidak selalu berarti bahwa mereka menujukan doanya kepada Kristus

*bagi orang yang berpaham bahwa Kristus\Yesus=Bapa.

maka jika orang yang membayangkan sosok Yesus dan meminta2 kepada Yesus maksud-tujuan doa mereka bisa tertuju pada Bapa atau pada Kristus\Yesus.

*namun bagi orang yang tidak-berpaham bahwa Kristus\Yesus=Bapa.

maka pada orang yang membayangkan sosok Yesus dan meminta2 kepada Yesus doa mereka bermaksud-tujukan pada Kristus\Yesus.

karena saya dulu juga begitu.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by dee-nee on Thu Dec 10, 2015 2:08 pm

@dee-nee wrote:hmmmm ... kurang nendang nih jawabnya

1. "juruselamat dunia" itu apa maksudnya ??
2. menyelamatkan dunia dari apa ??
3. menyelamatkan dunia dalam bentuk apa ??


1.
@njlajahweb wrote:@mbak Deenee,

juruselamat dunia, artinya penebus seluruh manusia didunia,

tapi bukan atas dosa setiap manusia didunia yang telah mereka lakukan dalam seumur hidup mereka, karena nanti bisa-bisa semua manusia berlomba-lomba melakukan dosa tanpa merasa bersalah.

yang bold : Kristus adalah penebus seluruh manusia di dunia ... tapi bukan atas dosa setiap manusia di dunia >>> gitu ya ??

jadi atas apa manusia diselamatkan / ditebus kristus ?? >>>> atas keimanan bahwa Yesus is Kristus ... gitu kah ??

merah : benar atau salah ??

------------------------------------------------------

2.
@njlajahweb wrote:@mbak Deenee,
untuk nomor 2: dari kutuk hukum taurat,

karena kutuk hukum taurat itu

mengakibatkan manusia harus keneraka dulu walaupun manusia itu sudah menjadi ahli waris surga(karena sudah bisa mempertanggungjawabkan akhlak mereka pada hari penghakiman, ketika mereka masih hidup didunia)

nyambung ke no 1 >>> maka manusia pada dasarnya pasti ke neraka (ini hubungannya dengan dosa waris ya) ... maka untuk menyelamatkan diri dari neraka ... maka manusia harus percaya bahwa Yesus is Kristus sebagai juru selamat

confirm ... benar atau salah ??

---------------------------------------------------------

3.
@njlajahweb wrote:@mbak Deenee,
untuk nomor 3: dalam bentuk diselamat kan dari neraka bagi orang-orang yang padahal sudah layak masuk ke surga.

tapi dengan syarat manusia harus memantaskan diri dulu untuk masuk kesurga, dengan cara bisa mempertanggungjawabkan aklaknya yang juga didasari oleh hati nurani, dihari penghakiman nanti.

supaya Kristus memasukan mereka ke surga tanpa harus mencicipi neraka dulu.(ini berlaku untuk Kristen dan Non-Kristen)

jadi walaupun orang Kristen atau Non-Kristen, maka tetap saja dituntut Kristus untuk bisa dulu mempertanggunggjawabkan aklhak mereka ketika di hari penghakiman nanti, jika tidak, maka orang Kristen ataupun Non-Kristen itu harus masuk neraka selamanya, karena telah menyalahgunakan kasih penebusan Kristus.


jadi penebusan oleh Kristus atas seluruh manusia didunia, mungkin bisa diibaratkan seperti Kristus yang telah memberikan kartu garansi pada semua manusia didunia, tapi bukankah kartu garansi itu juga ada syaratnya, jadi syaratnya adalah:
1. jika dalam seumur hidupnya manusia telah bisa mempertanggungjawabkan akhlaknya pada hari penghakiman.
2. jika hati manusia telah mengakui bahwa Kristus adalah Juruselamat dunia, atau paling tidak jika hati manusia diam (tidak membantah) ketika mengingat statment bahwa Kristus sanggup menyelamatkan seluruh manusia didunia dari kutuk hukum taurat, maka saya percaya secara otomatis Kristus akan memperhitungkan itu sebagai pengakuan walaupun tidak secara langsung, dan Kristus akan memasukan mereka Non-Kristen dan Kristen yang telah bisa mempertanggunggjawabkan akhlkaknya untuk dimasukan kesurga tanpa harus mencicipi neraka dulu.Amin. namun Kristus juga tidak memaksa hati anda dan hati orang-orang Non-Kristen lainya untuk percaya. dan Kristus mengetahui hati anda dan hati Non-Kristen yang mungkin diam-diam mempercayai kemampuan Kristus yang sanggup menghapus kutuk hukum taurat, tapi hati anda dan hati orang-orang Non-Kristen juga berhak untuk tidak percaya, sekali lagi Kristus tidak pernah memaksa hati kalian. atau anda memilih seolah-olah tidak percaya tapi diam-diam percaya atau anda memilih tidak percaya sama sekali juga boleh kok, Kristus tidak memaksa. dan Kristus mengetahui situasi dan kondisi kalian.

biru : sebetulnya pertanyaan saya bukan itu maksudnya >>> dalam bentuk apa Kristus menyelamatkan dunia ??

maksudnya ... "dengan cara apa" atau "dalam bentuk apa" Kristus (melakukan aksi-nya untuk) menyelamatkan dunia ini ??
apakah dengan memberikan ajaran2 yang bisa menjadi dasar untuk mencapai surga ?? ... atau gimana ??

lanjut ke bawah-nya >>> jadi dari uraian diatas ... ada 2 syarat masuk surga : 1. karena akhlaknya .... 2. karena iman-nya (bahwa Yesus is Kristus) >>> gitu ya ??

hijau plus underline dulu : kalau yang no 1 sudah oke .... tapi untuk yang no 2 bagaimana bila si non-kristen ga punya ilmu apa2 tentang kristen ??

ungu : jadi mana yang didahululan oleh Kristus supaya manusia selamat dari neraka ?? >>> yang no 1 atau no 2 dulu yang lebih penting dalam ajaran Kristen itu sendiri ??

------------------------------------------------------------------

maaf ... untuk sedikit "bocoran" ke anda ... pertanyaan saya diatas juga mungkin akan saya tanya ke muslim yang bilang : syarat masuk surga adalah : 1. akhlak (amal ibadah) ... 2. mengucapkan kalimat syahadat ... (percaya pada Islam dan Nabi Muhammad)

a. ada yang bilang syarat ke 2 bukan syarat utama untuk jalan menuju surga .... (tergantung pengetahuan, keadaan dan niat masing2 orang)
b. ada yang bilang syarat ke 2 adalah syarat utama ... tidak ada toleransi

dan saya yakin antara manusia (a) dan (b) ini juga ada diantara umat Kristen itu sendiri ... atau bahkan agama lain (jadi ga cuma terjadi pada Islam)

tapi ini saya gantung dulu .... kita fokus tentang Kristus dulu

lanjut ....

btw ... tolong jangan di balas dulu ya ... saya mau selesaikan dulu me-reply post anda yang lain
supaya alurnya ga tumpang tindih ....
kalau anda mau balas tulisan saya diatas ... di draft saja dulu

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by dee-nee on Thu Dec 10, 2015 3:05 pm

@njlajahweb wrote:@mbak Deenee,
#kalau membayangkan sosok Yesus, dengan terbayang sosok Kristus, hal ini berbeda.

karena saya berdoa selalu saya maksud-tujukan pada Bapa, dan saya tidak bisa menjamin kalau saya tidak terbayang Kristus. karena saya berdoa dengan awalan kalimat dalam nama Bapa, Putra, dan Rohkudus.

istilah terbayang Kristus\Yesus menurut saya itu artinya tidak ada unsur kesengajaan

sedangkan membayangkan Kristus/Yesus itu ada berarti ada unsur kesengajaan.

karena menurut saya pribadi,
orang yang berdoa dengan membayangkan(sengaja) Kristus\Yesus biasanya doa mereka, mereka tujukan pada Kristus\Yesus, karena saya dulu juga begitu.

bold plus underline : karena saya sedang diskusi .... saya tidak dalam kapasitas untuk bilang yang ini salah dan yang itu benar terkait keimanan agama lain .... jadi saya bisa terima uraian anda yang bold underline karena itu berhubungan dengan iman anda sendiri ....

(kecuali untuk kasus zombie dan kristen coret-nya ... ya) .... kekekekekeke

tapi bukankah dengan "cara" seperti ini (berdoa dengan awalan kalimat dalam nama Bapa, Putra, dan Rohkudus) bisa MEMBUKA PELUANG terjadi-nya "kesalahan/salah tafsir" tujuan umat kristen berdoa ?? (contohnya yang underline orange)


karena disatu pihak kalian percaya trinitas .... lalu kalian berdoa dengan nama Bapa, Putra, Rohkudus .... akhirnya niat dan tujuan dalam berdoa pun menjadi trinitas >>> menyamakan/menyatukan 3 menjadi 1 yang sama derajatnya

padahal ada beberapa link kristen yang tidak mengatakan Trinitas = 3 in 1 .... atau 3 menjadi 1 dengan derajat yang sama >>> dari beberapa link yang saya baca (terutama protestan) ... bahwa pemahaman Trinitas bukan men-sederajatkan 3 oknum sama level ... sehingga tidak ada bedanya antara meminta2 pada Bapa atau pada Putra

artinya ... tidak benar bila seorang Kristen berdoa dengan (sengaja) ditujukan untuk Yesus

ini saya gantung lagi ... hehehehehehehe

-------------------------------------------------------------

@njlajahweb wrote:@mbak Deenee,
meminta2 kepada Yesus dengan meminta dalam nama Kristus, itu juga berbeda.

*kalau meminta pada Kristus biasanya dimaksudtujukan pada Kristus.

kalau meminta dalam nama Kristus biasanya tidak dimaksudtujukan pada Kristus

ya ini sekali lagi kembali ke uraian coklat saya diatas

-------------------------------------------------------------------

@njlajahweb wrote:@mbak Deenee,
#dan walaupun seandainya ada orang yang membayangkan sosok Yesus dan meminta2 kepada Yesus, hal itu tidak selalu berarti bahwa mereka menujukan doanya kepada Kristus

*bagi orang yang berpaham bahwa Kristus\Yesus=Bapa.

maka jika orang yang membayangkan sosok Yesus dan meminta2 kepada Yesus maksud-tujuan doa mereka bisa tertuju pada Bapa atau pada Kristus\Yesus.

*namun bagi orang yang tidak-berpaham bahwa Kristus\Yesus=Bapa.

maka pada orang yang membayangkan sosok Yesus dan meminta2 kepada Yesus doa mereka bermaksud-tujukan pada Kristus\Yesus.

karena saya dulu juga begitu.

merah : ya jadi akhirnya ada perbedaan toh diantara umat Kristen sendiri terkait pemahaman trinitas itu sendiri ... apakah Yesus/Kristus = (sama dengan) atau =/= (tidak sama dengan) Bapa

"sama dengan" yang saya maksud disini artinya "sederajat"

artinya ada umat Kristen yang melihat trinitas seperti bentuk segitiga (satu titik diatas dua titik dibawah) yang artinya Bapa tetap berada diatas dua oknum dibawahnya .... dan ada umat Kristen yang melihat trinitas seperti garis lurus dengan tiga titik yang sama ...

gitu2lah ... saya harus cari dalil sahih-nya dulu sih ... belum tentu memang gitu maksudnya ... saya baca2-nya random sih ... ga perhatikan banget

piss  piss

btw ... ada refrensi tentang topik ini .... saya sering baca2 forum sarapan pagi ... misalnya ini

http://www.sarapanpagi.org/doktrin-trinitas-vt19.html
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by njlajahweb on Thu Dec 10, 2015 9:03 pm

sekilas info,
tentang http://www.sarapanpagi.org/doktrin-trinitas-vt19.html

*tentang Kristus yang mengacu pada kalimat-kalimat yang mengandung pemahaman bahwa Kristus dipahami sebagai yang diciptakan, maaf, saya kira kurang tepat, karena Kristus itu datang dan keluar dari BAPA.

*perlu anda ketahui bahwa sebenarnya gelar Tuhan/Allah untuk Kristus dan RohKudus, tidak-sama kapasitas-keilahianya dengan Gelar TUHAN/ALLAH untuk BAPA.

NB: jadi kalau ada orang kristen, ketika menyebut gelar Tuhan\Allah terhadap Kristus ataupun RohKudus dengan menyamakan kapasitas-keilahian Kristus dan RohKudus sama dengan Kapasitas-Keilahian Gelar TUHAN\ALLAH yang dimiliki BAPA, maka pada saat inilah orang kristen tersebut salah-kaprah dalam memahami gelar Tuhan/Allah pada Kristus ataupun RohKudus.

NB2: jadi sebenarnya gelar Tuhan\Allah untuk Kristus ataupun RohKudus hanyalah bersifat istilah/simbolis saja, kecuali Gelar TUHAN/ALLAH untuk BAPA.

Kristus juga RohKudus datang dari BAPA, namun memang Kristus serta RohKudus juga sama-sama mengandung Keilahian yang berasal dari BAPA, hanya kapasitas-Keilahian Kristus dan RohKudus berbeda dengan Kapasitas KEILAHIAN-BAPA. jadi Kristus juga RohKudus bisa disebut sebagai Keilahian yang berasal dari Sumber-KEILAHIAN-BAPA atau bagian dari inti KEILAHIAN-BAPA, atau bagian dari KEILAHIAN-BAPA atau bagian dari BAPA.

*jika membahas tentang Ke-ESA-an TUHAN\ALLAH (BAPA) dalam konteks Tri-TUNGGAL.
maka bagi saya pribadi, akan lebih tepat jika Tri-TUNGGAL dipahami sebagai:
"Kesatuan dari Tiga kapasitas-Keilahian yang berbeda tingkatanya, namun yang sama-sama mengandung Keilahian, Yang-Berasal dari SATU SUMBER-KEILAHIAN yaitu BAPA".

*tentang Kristus 100%Allah dan 100%manusia.
mungkin yang dimaksud adalah bahwa Kristus 100% mengandung unsur Keilahian dan Kristus 100% mengandung unsur kemanusiaan.


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Fri Dec 11, 2015 7:00 am, total 3 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by njlajahweb on Thu Dec 10, 2015 9:05 pm

@mbak Deenee ...
1.1 # yang bold : Kristus adalah penebus seluruh manusia di dunia ... tapi bukan atas dosa setiap manusia di dunia >>> gitu ya ??
1.1 # iya, memang bukan atas dosa setiap manusia di dunia termasuk orang kristen.

1.2 # jadi atas apa manusia diselamatkan / ditebus kristus ?? >>>> atas keimanan bahwa Yesus is Kristus ... gitu kah ??
1.2 # atas perbuatan(banyaknya akhlak), juga atas rasa percaya (walaupun hanya dalam hati saja) bahwa Yesus is Kristus.

1.3 # merah : benar atau salah ??
1.3 # benar. (tapi tidak harus dalam ucapan mulut), namun tetap harus disertai dengan banyaknya perbuatan baik dalam lahir dan batin dalam seumur hidupnya, agar karya penebusan Kristus menjadi berfungsi.


2. nyambung ke no 1 >>> maka manusia pada dasarnya pasti ke neraka
2.1 # (ini hubungannya dengan dosa waris ya) ...
2.1 # (tidak pernah manusia menjadi berdosa karena adam tapi menjadi terkutuk, sehingga berada dibawah kutuk hukum taurat).

2.2 # maka untuk menyelamatkan diri dari neraka ... maka manusia harus percaya bahwa Yesus is Kristus sebagai juru selamat, confirm ... benar atau salah ??
2.2 # benar, untuk menyelamatkan diri dari kutuk-neraka, maka manusia seharusnya juga percaya (tidak harus dalam mulut, karena yang lebih penting adalah pengakuan dari hati) bahwa Yesus is Kristus sebagai Juru Selamat Dunia, namun manusia harus bisa dulu mempertanggungjawabkan aklhak mereka ketika hari penghakiman tiba, agar penebusan Kristus menjadi berfungsi(agar tidak sia-sia), sehingga Kristus akan memasukan mereka(Kristen dan Non-Kristen yang telah bisa mempertanggungjawabkan akhlaknya di hari penghakiman) untuk di masukan ke surga tanpa harus mencicipi neraka dulu.(disinilah fungsi penebusan Kristus atas kutuk hukum taurat).

NB: jadi walaupun orang itu kristen, maka tetap saja dituntut Kristus untuk bisa dulu mempertanggungjawabkan akhlaknya dihari penghakiman nanti, jika tidak, maka orang kristen itu harus ke neraka selamanya(walaupun sudah mengakui Kristus adalah Juru Selamat), termasuk saya, jika saya tidak mampu mempertanggungjawabkan akhlak saya dihari penghakiman kelak.Amin.


3.1 # maksudnya ... "dengan cara apa" atau "dalam bentuk apa" Kristus (melakukan aksi-nya untuk) menyelamatkan dunia ini ??
3.1 # (inti dari cara ketika Kristus sudah bisa disebut sah sebagai Penebus) adalah ketika ada darah yang tertumpah/terpercik dari tubuh-Kristus saat Kristus berada di tiang-eksekusi, untuk mewakili semua manusia didunia yang telah terkutuk karena berada dibawah kutuk hukum taurat.

3.2 # apakah dengan memberikan ajaran2 yang bisa menjadi dasar untuk mencapai surga ?? ... atau gimana ??
3.2 # memang ajaran Kristus (yang berpusat pada ajaran batin) juga bisa membawa manusia menuju keselamatan tapi hanya menuju kepada keselamatan (yang hanya bisa dikerjakan oleh manusia), maka dari itu manusia akan dituntut pertanggungjawabannya berdasar akhlak mereka terhadap agama dan kitabnya juga nurani agar layak menerima Keselamatan (yang tidak bisa dikerjakan oleh manusia), yang hanya bisa dikerjakan oleh Juru Selamat Dunia.

NB: karena paulus pernah berkata, kerjakanlah keselamatanmu. jadi yang dimaksud disini adalah manusia harus mengerjakan keselamatan (yang bisa dikerjakan oleh manusia itu sendiri), agar tidak menyalahgunakan Keselamatan (yang hanya bisa dikerjakan oleh Juru Selamat Dunia).

NB2: jadi kalau ada pendeta yang berkata bahwa kita diselamatkan bukan karena perbuatan baik kita, itu memang benar tapi jika hal itu mengacu pada Keselamatan (yang hanya bisa dikerjakan oleh Juru Selamat Dunia) atas kutuk hukum taurat(bukan mengacu pada keselamatan yang bisa dikerjakan oleh manusia),
dan Penebusan Kristus akan menjadi sia-sia jika manusia (termasuk kristen) tidak bisa mempertanggungjawabkan akhlak di hari penghakiman nanti. karena Kristus pernah berfirman: barangsiapa tidak mau mengampuni maka Bapa juga tidak akan mengampuni, dan dalam Alkitab juga tertulis bahwa bukan orang yang berseru pada-Ku Tuhan,Tuhan yang akan masuk dalam kerajaan surga, tapi orang yang bisa melakukan Firman dan Kristus juga berkata orang yang meninggalkan kasih mula-mula juga harus bertobat, yang dimaksud Kristus adalah orang yang melakukan kebaikan namun ada motivasi yang tidak baik, harus bertobat apalagi dalam hal beribadah. inilah yang disebut kejahatan yang terselubung, karena banyak hamba-hamba Tuhan(tidak semuanya) yang memakai\menyalahgunakan Firman-Tuhan dengan mencari keuntungan pribadi atas dasar keserakahan hati mereka, inilah juga yang disebut orang yang membuat kejahatan dalam kerajaan-Nya. jadi hamba-hamba Tuhan yang seperti ini juga harus bertobat, kalau tidak, mereka juga akan dimasukan Kristus ke neraka selamanya(sekalipun seandainya itu adalah pendeta nomor 1 didunia) karena telah menyalahgunakan firman-Kristus dan kasih pengampunan Kristus dan Kristus tidak pernah pandang bulu.

3.3 # lanjut ke bawah-nya >>> jadi dari uraian diatas ... ada 2 syarat masuk surga : 1. karena akhlaknya .... 2. karena iman-nya (bahwa Yesus is Kristus) >>> gitu ya ??
3.3 # iya, yaitu dengan banyaknya perbuatan baik(akhlak) yang bersumber dari hati juga dengan rasa percaya dalam pengakuan (walaupun dengan pengakuan secara tidak langsung).

3.4 # hijau plus underline dulu : kalau yang no 1 sudah oke .... tapi untuk yang no 2, bila si non-kristen ga punya ilmu apa2 tentang kristen ??
3.4 # memang nomer 1 harus sudah oke dulu, untuk nomor 2, jika si non-kristen pada kenyataanya memang benar-benar tidak tahu-menahu tentang syarat yang kedua, maka saya percaya dalam hal ini orang Non-Kristen itu masih dimaklumkan dan saya percaya Kristus yang mengetahui hati manusia akan memberikan pengecualian tersendiri.

3.5 # ungu : jadi mana yang didahululan oleh Kristus supaya manusia selamat dari neraka ?? >>> yang no 1 atau no 2 dulu yang lebih penting dalam ajaran Kristen itu sendiri ??
3.5 # tetap nomer satu harus didahulukan dulu, karena nomer 1 lebih penting, sebagai syarat yang utama dan yang pertama, sedangkan nomor 2 juga penting sebagai syarat utama yang kedua. (jadi kedua-duanya sama-sama tergolong bersifat penting).

4. # tapi bukankah dengan "cara" seperti ini (berdoa dengan awalan kalimat dalam nama Bapa, Putra, dan Rohkudus) bisa MEMBUKA PELUANG terjadi-nya "kesalahan/salah tafsir" tujuan umat kristen berdoa ?? (contohnya yang underline orange)
4.# kalau begitu saya akan menyebut Tiga Nama dalam akhir doa saya.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by dee-nee on Sat Dec 12, 2015 7:18 pm

@njlajahweb wrote:sekilas info,
tentang http://www.sarapanpagi.org/doktrin-trinitas-vt19.html

*tentang Kristus yang mengacu pada kalimat-kalimat yang mengandung pemahaman bahwa Kristus dipahami sebagai yang diciptakan, maaf, saya kira kurang tepat, karena Kristus itu datang dan keluar dari BAPA.

*perlu anda ketahui bahwa sebenarnya gelar Tuhan/Allah untuk Kristus dan RohKudus, tidak-sama kapasitas-keilahianya dengan Gelar TUHAN/ALLAH untuk BAPA.

NB: jadi kalau ada orang kristen, ketika menyebut gelar Tuhan\Allah terhadap Kristus ataupun RohKudus dengan menyamakan kapasitas-keilahian Kristus dan RohKudus sama dengan Kapasitas-Keilahian Gelar TUHAN\ALLAH yang dimiliki BAPA, maka pada saat inilah orang kristen tersebut salah-kaprah dalam memahami gelar Tuhan/Allah pada Kristus ataupun RohKudus.

NB2: jadi sebenarnya gelar Tuhan\Allah untuk Kristus ataupun RohKudus hanyalah bersifat istilah/simbolis saja, kecuali Gelar TUHAN/ALLAH untuk BAPA.

Kristus juga RohKudus datang dari BAPA, namun memang Kristus serta RohKudus juga sama-sama mengandung Keilahian yang berasal dari BAPA, hanya kapasitas-Keilahian Kristus dan RohKudus berbeda dengan Kapasitas KEILAHIAN-BAPA. jadi Kristus juga RohKudus bisa disebut sebagai Keilahian yang berasal dari Sumber-KEILAHIAN-BAPA atau bagian dari inti KEILAHIAN-BAPA, atau bagian dari KEILAHIAN-BAPA atau bagian dari BAPA.

*jika membahas tentang Ke-ESA-an TUHAN\ALLAH (BAPA) dalam konteks Tri-TUNGGAL.
maka bagi saya pribadi, akan lebih tepat jika Tri-TUNGGAL dipahami sebagai:
"Kesatuan dari Tiga kapasitas-Keilahian yang berbeda tingkatanya, namun yang sama-sama mengandung Keilahian, Yang-Berasal dari SATU SUMBER-KEILAHIAN yaitu BAPA".

*tentang Kristus 100%Allah dan 100%manusia.
mungkin yang dimaksud adalah bahwa Kristus 100% mengandung unsur Keilahian dan Kristus 100% mengandung unsur kemanusiaan.

merah : khusus size 18 .... so jadi artinya ... (saya ambil kalimat anda) ... memang ada umat Kristen yang salah kaprah dalam memahami  Kapasitas-Keilahian Gelar TUHAN/ALLAH

saya minta confirm anda dulu >>> apa disini artinya dalam trinitas itu sendiri ... antara Bapa, Putra, dan Roh Kudus ... memang Bapa seharusnya berada pada tingkatan/derajat yang lebih tinggi dibanding Putra dan Roh Kudus ??

yang underline saya minta konfirmasi-nya ya

2 good

biru : apakah menurut anda hanya Yesus ... 100% manusia yang punya 100% unsur Keilahian ?? >>> mungkinkah bagi anda ... ada orang lain yang beranggapan bahwa si A pun (misalnya) adalah 100% manusia yang 100% punya unsur Keilahian

btw unsur Keilahian itu bagaimana ya menjelaskannya ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by Sha-Sha on Sat Dec 12, 2015 7:39 pm

INILAH KEBENARAN ITU:
YHWH selaku Bapa Yang Maha Kuasa selalu bersama-sama dengan Firman dan Roh-Nya

Di manapun Bapa YHWH berada di sana juga hadir FirmanNya dan Roh-Nya.

Pada suatu masa Bapa YHWH mengutus FirmanNya sendiri untuk turun ke dunia guna menjalankan MISI PENYELAMATAN

Injil Yohanes:
1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.
3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.



Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by dee-nee on Sat Dec 12, 2015 7:56 pm

jawaban saya yang biru

@njlajahweb wrote:@mbak Deenee ...
1.1 # yang bold : Kristus adalah penebus seluruh manusia di dunia ... tapi bukan atas dosa setiap manusia di dunia >>> gitu ya ??
1.1 # iya, memang bukan atas dosa setiap manusia di dunia termasuk orang kristen.

Dini : clear

1.2 # jadi atas apa manusia diselamatkan / ditebus kristus ?? >>>> atas keimanan bahwa Yesus is Kristus ... gitu kah ??
1.2 # atas perbuatan(banyaknya akhlak), juga atas rasa percaya (walaupun hanya dalam hati saja) bahwa Yesus is Kristus.

Dini : clear

1.3 # merah : benar atau salah ??
1.3 # benar. (tapi tidak harus dalam ucapan mulut), namun tetap harus disertai dengan banyaknya perbuatan baik dalam lahir dan batin dalam seumur hidupnya, agar karya penebusan Kristus menjadi berfungsi.

Dini : clear

2. nyambung ke no 1 >>> maka manusia pada dasarnya pasti ke neraka
2.1 # (ini hubungannya dengan dosa waris ya) ...
2.1 # (tidak pernah manusia menjadi berdosa karena adam tapi menjadi terkutuk, sehingga berada dibawah kutuk hukum taurat).

Dini : ga clear sih ... tapi saya ga mau perpanjang karena jatuhnya OOT ... so saya terima jawaban anda yang underline


2.2 # maka untuk menyelamatkan diri dari neraka ... maka manusia harus percaya bahwa Yesus is Kristus sebagai juru selamat, confirm ... benar atau salah ??
2.2 # benar, untuk menyelamatkan diri dari kutuk-neraka, maka manusia seharusnya juga percaya (tidak harus dalam mulut, karena yang lebih penting adalah pengakuan dari hati) bahwa Yesus is Kristus sebagai Juru Selamat Dunia, namun manusia harus bisa dulu mempertanggungjawabkan aklhak mereka ketika hari penghakiman tiba, agar penebusan Kristus menjadi berfungsi(agar tidak sia-sia), sehingga Kristus akan memasukan mereka(Kristen dan Non-Kristen yang telah bisa mempertanggungjawabkan akhlaknya di hari penghakiman) untuk di masukan ke surga tanpa harus mencicipi neraka dulu.(disinilah fungsi penebusan Kristus atas kutuk hukum taurat).

Dini : underline >>> so karena manusia is terkutuk sesuai hukum kutuk taurat ... maka manusia harus percaya bahwa Yesus is penyelamat dari hukum kutuk ini

sisanya : tapi (istilahnya) Kristus baru mau melakukan penebusan atas hukum kutuk ini pada manusia .... seandainya manusia menunjukkan akhlak-nya dulu >>> confirm benar atau salah ??


NB: jadi walaupun orang itu kristen, maka tetap saja dituntut Kristus untuk bisa dulu mempertanggungjawabkan akhlaknya dihari penghakiman nanti, jika tidak, maka orang kristen itu harus ke neraka selamanya(walaupun sudah mengakui Kristus adalah Juru Selamat), termasuk saya, jika saya tidak mampu mempertanggungjawabkan akhlak saya dihari penghakiman kelak.Amin.

Dini : clear

3.1 # maksudnya ... "dengan cara apa" atau "dalam bentuk apa" Kristus (melakukan aksi-nya untuk) menyelamatkan dunia ini ??
3.1 # (inti dari cara ketika Kristus sudah bisa disebut sah sebagai Penebus) adalah ketika ada darah yang tertumpah/terpercik dari tubuh-Kristus saat Kristus berada di tiang-eksekusi, untuk mewakili semua manusia didunia yang telah terkutuk karena berada dibawah kutuk hukum taurat.

Dini : ga clear sih ... tapi saya ga mau berdebat ... jadi saya terima kalimat anda diatas

3.2 # apakah dengan memberikan ajaran2 yang bisa menjadi dasar untuk mencapai surga ?? ... atau gimana ??
3.2 # memang ajaran Kristus (yang berpusat pada ajaran batin) juga bisa membawa manusia menuju keselamatan tapi hanya menuju kepada keselamatan (yang hanya bisa dikerjakan oleh manusia), maka dari itu manusia akan dituntut pertanggungjawabannya berdasar akhlak mereka terhadap agama dan kitabnya juga nurani agar layak menerima Keselamatan (yang tidak bisa dikerjakan oleh manusia), yang hanya bisa dikerjakan oleh Juru Selamat Dunia.

Dini : gimana2 ??  >> ajaran Kristus hanya membawa manusia pada keselamatan yang dikerjakan manusia (ungu) >>> dan ini menurut anda tidak cukup ?? ...
tapi manusia juga dituntut bertanggung jawab berdasarkan akhlak dan nurani terhdap agama dan kitab-nya (orange) >>> ini maksudnya agama dan kitab-nya Kristus atau agama dan kitab-nya si manusia ??

karena dari kalimat anda diatas ... harusnya yang disebut ajaran Kristus kan sudah tercakup dalam agama dan kitab-nya Kristus ... jadi asumsi saya kalimat anda diatas bukan ditujukan pada umat Kristen ... tapi pada umat non-kristen (karena ada kalimat yang ungu ... lanjut ke orange) ... mungkin saya salah ... tolong konfirmasi-nya


NB: karena paulus pernah berkata, kerjakanlah keselamatanmu. jadi yang dimaksud disini adalah manusia harus mengerjakan keselamatan (yang bisa dikerjakan oleh manusia itu sendiri), agar tidak menyalahgunakan Keselamatan (yang hanya bisa dikerjakan oleh Juru Selamat Dunia).

Dini : dan Keselamatan yang bisa dikerjakan oleh Juru Selamat Dunia adalah yang secara akhlak dan nurani bertanggung jawab pada agama dan kitab-nya >>> sekali lagi saya mau confirm dulu ... ini maksudnya agama dan kitab-nya Kristus atau agama dan kitab-nya si manusia ??

NB2: jadi kalau ada pendeta yang berkata bahwa kita diselamatkan bukan karena perbuatan baik kita, itu memang benar tapi jika hal itu mengacu pada Keselamatan (yang hanya bisa dikerjakan oleh Juru Selamat Dunia) atas kutuk hukum taurat(bukan mengacu pada keselamatan yang bisa dikerjakan oleh manusia),
dan Penebusan Kristus akan menjadi sia-sia jika manusia (termasuk kristen) tidak bisa mempertanggungjawabkan akhlak di hari penghakiman nanti. karena Kristus pernah berfirman: barangsiapa tidak mau mengampuni maka Bapa juga tidak akan mengampuni, dan dalam Alkitab juga tertulis bahwa bukan orang yang berseru pada-Ku Tuhan,Tuhan yang akan masuk dalam kerajaan surga, tapi orang yang bisa melakukan Firman dan Kristus juga berkata orang yang meninggalkan kasih mula-mula juga harus bertobat, yang dimaksud Kristus adalah orang yang melakukan kebaikan namun ada motivasi yang tidak baik, harus bertobat apalagi dalam hal beribadah. inilah yang disebut kejahatan yang terselubung, karena banyak hamba-hamba Tuhan(tidak semuanya) yang memakai\menyalahgunakan Firman-Tuhan dengan mencari keuntungan pribadi atas dasar keserakahan hati mereka, inilah juga yang disebut orang yang membuat kejahatan dalam kerajaan-Nya. jadi hamba-hamba Tuhan yang seperti ini juga harus bertobat, kalau tidak, mereka juga akan dimasukan Kristus ke neraka selamanya(sekalipun seandainya itu adalah pendeta nomor 1 didunia) karena telah menyalahgunakan firman-Kristus dan kasih pengampunan Kristus dan Kristus tidak pernah pandang bulu.

Dini : clear

3.3 # lanjut ke bawah-nya >>> jadi dari uraian diatas ... ada 2 syarat masuk surga : 1. karena akhlaknya .... 2. karena iman-nya (bahwa Yesus is Kristus) >>> gitu ya ??
3.3 # iya, yaitu dengan banyaknya perbuatan baik(akhlak) yang bersumber dari hati juga dengan rasa percaya dalam pengakuan (walaupun dengan pengakuan secara tidak langsung).

Dini : clear

3.4 # hijau plus underline dulu : kalau yang no 1 sudah oke .... tapi untuk yang no 2, bila si non-kristen ga punya ilmu apa2 tentang kristen ??
3.4 # memang nomer 1 harus sudah oke dulu, untuk nomor 2, jika si non-kristen pada kenyataanya memang benar-benar tidak tahu-menahu tentang syarat yang kedua, maka saya percaya dalam hal ini orang Non-Kristen itu masih dimaklumkan dan saya percaya Kristus yang mengetahui hati manusia akan memberikan pengecualian tersendiri.

Dini : khusus no 2 ... oke jadi itu kalau non-kristen tidak tau apa2 tentang kristen ... lalu kalau non-kristen-nya sudah tau dan tetap tidak mau percaya bahwa kristus is Juru Selamat .... jadi ujungnya tetap masuk neraka ... gitu ya ??
btw ... tentang syarat ke 2 ... apa artinya HARUS masuk agama kristen ... atau hanya sekedar percaya ??


3.5 # ungu : jadi mana yang didahululan oleh Kristus supaya manusia selamat dari neraka ?? >>> yang no 1 atau no 2 dulu yang lebih penting dalam ajaran Kristen itu sendiri ??
3.5 # tetap nomer satu harus didahulukan dulu, karena nomer 1 lebih penting, sebagai syarat yang utama dan yang pertama, sedangkan nomor 2 juga penting sebagai syarat utama yang kedua. (jadi kedua-duanya sama-sama tergolong bersifat penting).

Dini : clear

4. # tapi bukankah dengan "cara" seperti ini (berdoa dengan awalan kalimat dalam nama Bapa, Putra, dan Rohkudus) bisa MEMBUKA PELUANG terjadi-nya "kesalahan/salah tafsir" tujuan umat kristen berdoa ?? (contohnya yang underline orange)
4.# kalau begitu saya akan menyebut Tiga Nama dalam akhir doa saya.

Dini : saya tidak masalah dengan cara anda berdoa .... tapi yang saya tanya ... benar atau tidak bahwa yang dalam kurung bisa MEMBUKA PELUANG ... dst

bahwa salah tafsir PUN bisa terjadi dalam agama manapun >>> ya saya setuju ....
jadi saya tidak dalam posisi menyalah atau membenarkan CARA anda berdoa >>> itu adalah hak anda

yang saya tanya ... BISA ATAU TIDAK ... benar atau tidak ... cara seperti itu membuka peluang terjadinya salah tafsir ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by dee-nee on Sat Dec 12, 2015 8:00 pm

@Sha-Sha wrote:INILAH KEBENARAN ITU:
YHWH selaku Bapa Yang Maha Kuasa selalu bersama-sama dengan Firman dan Roh-Nya

Di manapun Bapa YHWH berada di sana juga hadir FirmanNya dan Roh-Nya.

Pada suatu masa Bapa YHWH mengutus FirmanNya sendiri untuk turun ke dunia guna menjalankan MISI PENYELAMATAN

Injil Yohanes:
1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.
3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.



mau sejuta kali anda tulis apa itu yang disebut kebenaran ... akan tidak ada gunanya kalau UMAT dalam ajaran itu pun melakukan kesalahan bahkan dalam teologi kalian sendiri
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by Sha-Sha on Sat Dec 12, 2015 8:08 pm

@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:INILAH KEBENARAN ITU:
YHWH selaku Bapa Yang Maha Kuasa selalu bersama-sama dengan Firman dan Roh-Nya

Di manapun Bapa YHWH berada di sana juga hadir FirmanNya dan Roh-Nya.

Pada suatu masa Bapa YHWH mengutus FirmanNya sendiri untuk turun ke dunia guna menjalankan MISI PENYELAMATAN

Injil Yohanes:
1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.
3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.



mau sejuta kali anda tulis apa itu yang disebut kebenaran ... akan tidak ada gunanya kalau UMAT dalam ajaran itu pun melakukan kesalahan bahkan dalam teologi kalian sendiri

SEMUA UMAT BERAGAMA pasti pernah melakukan DOSA...
TUHAN Yesus tidak membenci pendosa, melainkan olehNya akan diselamatkan...

Injil Markus:
2:17 Yesus mendengarnya dan berkata kepada mereka: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by Sha-Sha on Sat Dec 12, 2015 8:10 pm

Orang benar tidak butuh penyelamatan apa-apa, mereka sudah pasti selamat-lah

Namun orang berdosa itulah yang butuh penyelamatan oleh TUHAN sendiri Yang turun-tangan

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by Sha-Sha on Sat Dec 12, 2015 8:12 pm

Pilihlah "Tuhan" Yang peduli kepada keselamatan pendosa...bukan "tuhan" yang sangat membenci pendosa sehingga pendosa itu wajib dimaki , dilaknat, dikutuk , diomelin, dan akhirnya dimasukkan ke dalam neraka

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by dee-nee on Sat Dec 12, 2015 8:29 pm

@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:INILAH KEBENARAN ITU:
YHWH selaku Bapa Yang Maha Kuasa selalu bersama-sama dengan Firman dan Roh-Nya

Di manapun Bapa YHWH berada di sana juga hadir FirmanNya dan Roh-Nya.

Pada suatu masa Bapa YHWH mengutus FirmanNya sendiri untuk turun ke dunia guna menjalankan MISI PENYELAMATAN

Injil Yohanes:
1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.
3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.


mau sejuta kali anda tulis apa itu yang disebut kebenaran ... akan tidak ada gunanya kalau UMAT dalam ajaran itu pun melakukan kesalahan bahkan dalam teologi kalian sendiri

SEMUA UMAT BERAGAMA pasti pernah melakukan DOSA...
TUHAN Yesus tidak membenci pendosa, melainkan olehNya akan diselamatkan...

Injil Markus:
2:17 Yesus mendengarnya dan berkata kepada mereka: "Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa."

so .... apakah anda termasuk pendosa atau bukan dalam ajaran anda sendiri ??
apakah anda sudah 100% YAKIN akan diselamatkan oleh Kristus ??


-----------------------------------------------------------------------

@Sha-Sha wrote:Orang benar tidak butuh penyelamatan apa-apa, mereka sudah pasti selamat-lah

Namun orang berdosa itulah yang butuh penyelamatan oleh TUHAN sendiri Yang turun-tangan

@Sha-Sha wrote:Pilihlah "Tuhan" Yang peduli kepada keselamatan pendosa...bukan "tuhan" yang sangat membenci pendosa sehingga pendosa itu wajib dimaki , dilaknat, dikutuk , diomelin, dan akhirnya dimasukkan ke dalam neraka

setelah anda SANGGUP menjawab pertanyaan saya yang merah ... baru anda boleh "gaya2an" mengatakan non-kristen is pendosa atau bukan

begitu maksud saya

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by Sha-Sha on Sat Dec 12, 2015 8:41 pm

@dee-nee wrote:

so .... apakah anda termasuk pendosa atau bukan dalam ajaran anda sendiri ??
apakah anda sudah 100% YAKIN akan diselamatkan oleh Kristus ??


-----------------------------------------------------------------------

@Sha-Sha wrote:Orang benar tidak butuh penyelamatan apa-apa, mereka sudah pasti selamat-lah

Namun orang berdosa itulah yang butuh penyelamatan oleh TUHAN sendiri Yang turun-tangan

@Sha-Sha wrote:Pilihlah "Tuhan" Yang peduli kepada keselamatan pendosa...bukan "tuhan" yang sangat membenci pendosa sehingga pendosa itu wajib dimaki , dilaknat, dikutuk , diomelin, dan akhirnya dimasukkan ke dalam neraka

setelah anda SANGGUP menjawab pertanyaan saya yang merah ... baru anda boleh "gaya2an" mengatakan non-kristen is pendosa atau bukan

begitu maksud saya

piss

Di hadapan TUHAN Yang Asli, tidak ada seorangpun yang benar-benar suci tidak berdosa sama-sekali [Kecuali Manusia Yesus]....
Jadi orang Kristen pun membutuhkan penyelamatan oleh Tuhan Yesus itu

Tuhan Yesus berjanji kepada penghuni planet Bumi tidak terkecuali :

Injil Yohanes:

6:37 Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.
6:38 Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.
6:39 Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.
6:40 Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.

YANG MENJADI PERSOALAN: Apakah muslim sudi dan bersedia dibangkitkan oleh TUHAN Yesus ? awas

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by dee-nee on Sat Dec 12, 2015 10:06 pm

@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:

so .... apakah anda termasuk pendosa atau bukan dalam ajaran anda sendiri ??
apakah anda sudah 100% YAKIN akan diselamatkan oleh Kristus ??


-----------------------------------------------------------------------

@Sha-Sha wrote:Orang benar tidak butuh penyelamatan apa-apa, mereka sudah pasti selamat-lah

Namun orang berdosa itulah yang butuh penyelamatan oleh TUHAN sendiri Yang turun-tangan

@Sha-Sha wrote:Pilihlah "Tuhan" Yang peduli kepada keselamatan pendosa...bukan "tuhan" yang sangat membenci pendosa sehingga pendosa itu wajib dimaki , dilaknat, dikutuk , diomelin, dan akhirnya dimasukkan ke dalam neraka

setelah anda SANGGUP menjawab pertanyaan saya yang merah ... baru anda boleh "gaya2an" mengatakan non-kristen is pendosa atau bukan

begitu maksud saya

piss

Di hadapan TUHAN Yang Asli, tidak ada seorangpun yang benar-benar suci tidak berdosa sama-sekali [Kecuali Manusia Yesus]....
Jadi orang Kristen pun membutuhkan penyelamatan oleh Tuhan Yesus itu

Tuhan Yesus berjanji kepada penghuni planet Bumi tidak terkecuali :

Injil Yohanes:

6:37 Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.
6:38 Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.
6:39 Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.
6:40 Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.

YANG MENJADI PERSOALAN: Apakah muslim sudi dan bersedia dibangkitkan oleh TUHAN Yesus ?  awas

merah : sebelum anda sibuk ngomong gini

YANG MENJADI PERSOALAN : Apakah Yesus (yang kalian anggap Tuhan) sudi dan bersedia membangkitkan kalian ??

saya ulang pertanyaan saya

so .... apakah anda termasuk pendosa atau bukan dalam ajaran anda sendiri ??
apakah anda sudah 100% YAKIN akan diselamatkan oleh Kristus ??


anda ini lucu ... wong anda saja ga bisa jamin 100% akan dibangkitkan .... kok nanya2 orang lain mau dibangkitkan atau ga

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by Sha-Sha on Sun Dec 13, 2015 6:04 am

@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:

so .... apakah anda termasuk pendosa atau bukan dalam ajaran anda sendiri ??
apakah anda sudah 100% YAKIN akan diselamatkan oleh Kristus ??


-----------------------------------------------------------------------

@Sha-Sha wrote:Orang benar tidak butuh penyelamatan apa-apa, mereka sudah pasti selamat-lah

Namun orang berdosa itulah yang butuh penyelamatan oleh TUHAN sendiri Yang turun-tangan

@Sha-Sha wrote:Pilihlah "Tuhan" Yang peduli kepada keselamatan pendosa...bukan "tuhan" yang sangat membenci pendosa sehingga pendosa itu wajib dimaki , dilaknat, dikutuk , diomelin, dan akhirnya dimasukkan ke dalam neraka

setelah anda SANGGUP menjawab pertanyaan saya yang merah ... baru anda boleh "gaya2an" mengatakan non-kristen is pendosa atau bukan

begitu maksud saya

piss

Di hadapan TUHAN Yang Asli, tidak ada seorangpun yang benar-benar suci tidak berdosa sama-sekali [Kecuali Manusia Yesus]....
Jadi orang Kristen pun membutuhkan penyelamatan oleh Tuhan Yesus itu

Tuhan Yesus berjanji kepada penghuni planet Bumi tidak terkecuali :

Injil Yohanes:

6:37 Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.
6:38 Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.

6:39 Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.
6:40 Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.

YANG MENJADI PERSOALAN: Apakah muslim sudi dan bersedia dibangkitkan oleh TUHAN Yesus ?  awas

merah : sebelum anda sibuk ngomong gini

YANG MENJADI PERSOALAN : Apakah Yesus (yang kalian anggap Tuhan) sudi dan bersedia membangkitkan kalian ??

saya ulang pertanyaan saya

so .... apakah anda termasuk pendosa atau bukan dalam ajaran anda sendiri ??
apakah anda sudah 100% YAKIN akan diselamatkan oleh Kristus ??


anda ini lucu ... wong anda saja ga bisa jamin 100% akan dibangkitkan .... kok nanya2 orang lain mau dibangkitkan atau ga

piss piss

Lha?
Hijau: Sudah tersurat nyata janji Tuhan Yesus itu , masa? sudah janji kemudian malah menolak / ingkar pada janjiNya sendiri?
Ungu: Syarat agar kelak dibangkitkan olehNya
Merah: Adalah persoalan kepunyaan muslim bukan persoalan milik Kristen ehmm

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 20 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 13 ... 20  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik