FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Sha-Sha: Kristen selalu benar

Halaman 18 dari 20 Previous  1 ... 10 ... 17, 18, 19, 20  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by Sha-Sha on Fri Dec 04, 2015 10:20 pm

First topic message reminder :

*****






TS dipersilahkan mengisi kembali post ini jika berkenan

MOD


Terakhir diubah oleh Sha-Sha tanggal Tue Mar 01, 2016 12:36 am, total 1 kali diubah

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by njlajahweb on Sun Jan 31, 2016 5:07 pm

atau mungkin bisa dijelaskan begini(kalau dibahasakan dalam bentuk proses), ayat yohanes 19:14 itu adalah proses awal (yaitu ketika orang-orang berteriak kepada pilatus agar Kristus disalib) sedangkan dalam ayat markus 15:25 adalah proses klimaksnya(ketika Kristus disalib)

jadi kalau menurut saya Kristus disalib sesuai jam yang menurut markus.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by cherish on Sun Jan 31, 2016 6:11 pm

Jam berapa, tepatnya ??? Apa jam 9/pagi ???
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by njlajahweb on Sun Jan 31, 2016 6:19 pm

maaf ya kang cherish.., saya tidak tahu persis dan saya bukan ahli dalam pembagian waktu...
lagian maaf ya kang... yang terpenting dalam hal ini adalah Kristus telah mati dan bangkit seperti yang pernah diFirmankan oleh Kristus sendiri.

kalau saya lihat bahkan orang yang ahli dibidangnya dalam pembagian waktu julian, gregorean, romawi kuno, solar, luni-solar, luna, dsb itu sebenarnya tidak bisa menemukan yang benar-benar standart baku(solid), karena masih ada perbedaan antara kaum sejarawan dan kaum astronomi.

tapi kalau anda ingin mendetail bertanya tentang Alkitab, mungkin anda bisa mencari emailnya pendeta sirait atau bambang norsena

oya kalau bambang norsena saya dengar sering ke israel jadi kemungkinanya dia lebih banyak tahu soal yang beginian, tapi saya nggak njamin selalu 100persen benar, karena yang selalu seratus persen benar hanya Tuhan.

dan intinya dari (semua info yang pernah saya tampilkan disemua forum yang pernah saya tampilkan), saya tidak pernah punya niat untuk memaksa anda ataupun orang lain untuk harus percaya karena tidak percaya juga hak setiap hati manusia.

tapi kalau ngomong-ngomong soal tidak percaya,

ada orang yang tidak percaya, dengan, tidak sepenuhnya, tidak percaya,
juga
ada orang yang tidak percaya, dengan, sepenuhnya, tidak percaya.
serta juga
ada orang yang ingin percaya namun masih belum bisa untuk percaya
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by cherish on Sun Jan 31, 2016 8:18 pm

@njlajahweb wrote:maaf ya kang cherish.., saya tidak tahu persis dan saya bukan ahli dalam pembagian waktu...
lagian maaf ya kang... yang terpenting dalam hal ini adalah Kristus telah mati dan bangkit seperti yang pernah diFirmankan oleh Kristus sendiri.

kalau saya lihat bahkan orang yang ahli dibidangnya dalam pembagian waktu julian, gregorean, romawi kuno, solar, luni-solar, luna, dsb itu sebenarnya tidak bisa menemukan yang benar-benar standart baku(solid), karena masih ada perbedaan antara kaum sejarawan dan kaum astronomi.

tapi kalau anda ingin mendetail bertanya tentang Alkitab, mungkin anda bisa mencari emailnya pendeta sirait atau bambang norsena

oya kalau bambang norsena saya dengar sering ke israel jadi kemungkinanya dia lebih banyak tahu soal yang beginian, tapi saya nggak njamin selalu 100persen benar, karena yang selalu seratus persen benar hanya Tuhan.

dan intinya dari (semua info yang pernah saya tampilkan disemua forum yang pernah saya tampilkan), saya tidak pernah punya niat untuk memaksa anda ataupun orang lain untuk harus percaya karena tidak percaya juga hak setiap hati manusia.

tapi kalau ngomong-ngomong soal tidak percaya,

ada orang yang tidak percaya, dengan, tidak sepenuhnya, tidak percaya,
juga
ada orang yang tidak percaya, dengan, sepenuhnya, tidak percaya.
serta juga
ada orang yang ingin percaya namun masih belum bisa untuk percaya

Sebelumnya saya minta maaf, karena mungkin saya terlalu mendesak mas NW.

Tanpa bermaksud melecehkan mas NW, menurut saya kontadiksi dalam dua ayat  yang kita bahas akan dapat diatasi dengan menetapkan bahwa Yesus disalib pada pukul 3 sore.

Yang dipakai acuan adalah ayat markus yang mengatakan pukul 9. Menurut saya seharusnya  jam ke 9.  Jadi Yesus mengalami proses penyaliban hanya kira2  3 jam.

Gimana menurut anda ?
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by njlajahweb on Sun Jan 31, 2016 8:52 pm

waduh...gimana ya...kang...

begini kang mas...

sebelumnya saya juga mohon maaf yang sebesar-besarnya, ini bukan berarti saya meragukan hitungan anda, tapi saya ini bukan dalam kapasitas untuk mengatakan ya atau tidak,

tapi jika ada, satu saja pakar kristen yang sama dengan anda, saya pasti setuju

jadi dengan tidak mengurangi sedikitpun rasa hormat saya pada anda, saya kira anda bisa memahami posisi saya jika anda ada dalam posisi saya. Terimakasih sebelum dan sesudahnya.

avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by njlajahweb on Sun Jan 31, 2016 9:26 pm

@mas cherish...

atau gini aja deh..kang mas...

kalau menurut saya dua ayat itu memang bukan kontradiksi, (karena saya fokus pada peristiwanya, bukan pada jam-nya).

tapi...

kalau njenengan masih menganggap itu kontradiksi, anggap saja saya setuju dengan pendapat anda mengenai jam 3 sore Kristus disalib ...
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by cherish on Mon Feb 01, 2016 2:59 pm

@njlajahweb wrote:@mas cherish...

atau gini aja deh..kang mas...

kalau menurut saya dua ayat itu memang bukan kontradiksi, (karena saya fokus pada peristiwanya, bukan pada jam-nya).

tapi...

kalau njenengan masih menganggap itu kontradiksi, anggap saja saya setuju dengan pendapat anda mengenai jam 3 sore Kristus disalib ...

Ok, no problem koq. Saya hanya mengajukan solusi, tapi mungkin  juga solusi saya salah. Semua kita kembalikan kepada keyakinan kita masing2, dan saya akan menghargai dan menghormati orang  yang bersikap demikian terhadap keyakinan saya.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by njlajahweb on Mon Feb 01, 2016 3:47 pm

seperti pria dan wanita, mereka adalah dua dunia yang berbeda, tapi bukan berarti mereka tidak bisa harmonis dalam perbedaan..., demikian pula dalam kehidupan beragama...

Terimakasih banyak atas pengertianya...
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 24, 2016 12:19 pm


soal jam aja ribet..
yang mbingungi disalib/tidak disalib malah merem

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by Sha-Sha on Wed Feb 24, 2016 6:06 pm

Perbedaan TANDA-WAKTU alias jam itu tidak akan mampu membatalkan PERISTIWA PENYALIBAN itu

Indonesia pada zaman Jepang ,juga diharuskan berkiblat pada tanda waktu kota TOKYO piss
ya ga masalah toh? Negeri Indonesia tidak kemudian berubah menjadi negeri Jepang?

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by cherish on Wed Feb 24, 2016 9:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
soal jam aja ribet..
yang mbingungi disalib/tidak disalib malah merem
Ditangkringin diatas kayu cuma 3 jam, kakinya ga dipatahin, ditusuk sisi lambungnya mengeluarkan darah campur air. Tambah lagi ada ayat tanda nabi yunus.  Jelas banget Yesus AS belum mati,  
Teori penebusan dosa ternyata cuma pepesan kosong.
piss


Terakhir diubah oleh cherish tanggal Wed Feb 24, 2016 9:31 pm, total 1 kali diubah
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by cherish on Wed Feb 24, 2016 9:26 pm

@Sha-Sha wrote:Perbedaan TANDA-WAKTU alias jam itu tidak akan mampu membatalkan PERISTIWA PENYALIBAN itu

Indonesia pada zaman Jepang ,juga diharuskan berkiblat pada tanda waktu kota TOKYO piss
ya ga masalah toh? Negeri Indonesia tidak kemudian berubah menjadi negeri Jepang?
Yang dibahas kontradiksi waktunya mbok, bukan masalah penyalibannya. Tapi masalah penyalibannya juga ga lepas dari kontradiksi koq,  wong di teks asli tertulis stauroo (kayu lurus) ujug2 bisa berubah modelnya kayak jemuran.
pusing
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 25, 2016 7:58 am

@cherish wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
soal jam aja ribet..
yang mbingungi disalib/tidak disalib malah merem
Ditangkringin diatas kayu cuma 3 jam, kakinya ga dipatahin, ditusuk sisi lambungnya mengeluarkan darah campur air. Tambah lagi ada ayat tanda nabi yunus.  Jelas banget Yesus AS belum mati,  
Teori penebusan dosa ternyata cuma pepesan kosong.
piss

jamnya kan bisa antara 3-6 jam..
ya pasti matilah, apalagi kondisi prapenyaliban sangat buruk (tanpa tidur dan makan, disiksa di perjalanan, dicambuki, cambuknya aja ujungnya berkait, jadi ketika diderakan kulit dan ototnya tercuil, sudah gitu lambungnya juga ditombak oleh prajurit, dll.). Kamu hanya bisa cuap-cuap berasumsi, berteori dan berfanasi doang. Padahal kepala pasukan in charge pun sudah menyatakan mati sehingga tidak perlu dipatahkan kakinya. Sok kritis, padahal ceplosan orang arab abad 7 yang membingungkan (disalib/tidak) malah ditelan bulat-bulat sambil merem. Mosok kek gitu ngaku mahluk berpikir??? slim slim...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 25, 2016 8:03 am

@cherish wrote:
@Sha-Sha wrote:Perbedaan TANDA-WAKTU alias jam itu tidak akan mampu membatalkan PERISTIWA PENYALIBAN itu

Indonesia pada zaman Jepang ,juga diharuskan berkiblat pada tanda waktu kota TOKYO piss
ya ga masalah toh? Negeri Indonesia tidak kemudian berubah menjadi negeri Jepang?
Yang dibahas kontradiksi waktunya mbok, bukan masalah penyalibannya. Tapi masalah penyalibannya juga ga lepas dari kontradiksi koq,  wong di teks asli tertulis stauroo (kayu lurus) ujug2 bisa berubah modelnya kayak jemuran.
pusing

mo lurus/palang jelas distauroo...
lha dongeng versi arab distauroo/tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by cherish on Thu Feb 25, 2016 9:10 am

@SEGOROWEDI wrote:
@cherish wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
soal jam aja ribet..
yang mbingungi disalib/tidak disalib malah merem
Ditangkringin diatas kayu cuma 3 jam, kakinya ga dipatahin, ditusuk sisi lambungnya mengeluarkan darah campur air. Tambah lagi ada ayat tanda nabi yunus.  Jelas banget Yesus AS belum mati,  
Teori penebusan dosa ternyata cuma pepesan kosong.
piss

jamnya kan bisa antara 3-6 jam..
ya pasti matilah, apalagi kondisi prapenyaliban sangat buruk (tanpa tidur dan makan, disiksa di perjalanan, dicambuki, cambuknya aja ujungnya berkait, jadi ketika diderakan kulit dan ototnya tercuil, sudah gitu lambungnya juga ditombak oleh prajurit, dll.). Kamu hanya bisa cuap-cuap berasumsi, berteori dan berfanasi doang. Padahal kepala pasukan in charge pun sudah menyatakan mati sehingga tidak perlu dipatahkan kakinya. Sok kritis, padahal ceplosan orang arab abad 7 yang membingungkan (disalib/tidak) malah ditelan bulat-bulat sambil merem. Mosok kek gitu ngaku mahluk berpikir??? slim slim...
Petunjum dari alkitab cuma 3 jam, bukan asal ceplos kayak sampeyan.

Baca nih :

Markus 16(1) Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, serta Salome membeli rempah-rempah untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus.

Tuh, ada yang bawa minyak dan rempah2, pasti buat membalur luka. Ga ada cerita orang mati dibalur minyak dan rempah2.  

Terus nubuat Yesus AS mengenai tanda nabi Yunus, gimana ???   Makanya logika dipake, jangan mau di bo'ongin paulus.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 25, 2016 11:27 pm


yee..
minyak dan rempah untuk mayat, nduk

yunus ditelan ikan hari apa?
dan keluar dari mulut ikan hari apa?
silakan dijawab, supaya bisa kita cocokkan dengan kematian Yesus pada hari jumat dan bangkit minggu dini hari

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by cherish on Fri Feb 26, 2016 7:59 am

@SEGOROWEDI wrote:
yee..
minyak dan rempah untuk mayat, nduk

yunus ditelan ikan hari apa?
dan keluar dari mulut ikan hari apa?
silakan dijawab, supaya bisa kita cocokkan dengan kematian Yesus pada hari jumat dan bangkit minggu dini hari
Mana ada mayat diminyakin dan di kasih rempah2, emangnya mau dibuat pepesan.

Mengenai tanda nabi Yunus, ga usah diribetin masalah hari. Yang jelas Yunus AS masuk ke dlm perut ikan dlm keadaan hidup, tinggal dlm perut ikan dlm keadaan hidup dan keluar dari perut ikan masih dlm keadaan hidup. Begitu pula Yesus AS ketika masuk ke perut bumi, tinggal dlm perut bumi dan keluar dari perut bumi, pasti dlm keadaan hidup. Kalo sampeyan ngotot bilang Yesus AS  mati di kayu salib berarti membantah nubuat Yesus AS.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by SEGOROWEDI on Fri Feb 26, 2016 1:00 pm

19:40 Mereka mengambil mayat Yesus, mengapaninya dengan kain lenan dan membubuhinya dengan rempah-rempah menurut adat orang Yahudi bila menguburkan mayat.

tandanya kan soal 3 harinya...
di perut bumi/ikan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by SEGOROWEDI on Fri Feb 26, 2016 2:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mo lurus/palang jelas distauroo...
lha dongeng versi arab distauroo/tidak?

kapan dijawab, slim?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by cherish on Fri Feb 26, 2016 8:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:19:40 Mereka mengambil mayat Yesus, mengapaninya dengan kain lenan dan membubuhinya dengan rempah-rempah menurut adat orang Yahudi bila menguburkan mayat.

tandanya kan soal 3 harinya...
di perut bumi/ikan
Mayat cuma dikasih rempah2. Kalo rempah2 campur minyak gunanya untuk mengobati luka.

Iya,  soal lamanya dan yang lebih penting kondisinya dalam keadaan hidup. Jadi ternyata Yesus AS tidak mati sewaktu masuk ke perut bumi, selama dalam perut
Bumi dan waktu keluar dari perut bumi.


Terakhir diubah oleh cherish tanggal Sun Feb 28, 2016 8:26 pm, total 1 kali diubah
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by cherish on Fri Feb 26, 2016 8:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
mo lurus/palang jelas distauroo...
lha dongeng versi arab distauroo/tidak?

kapan dijawab, slim?
Di stauroo tidak disalib
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by cherish on Sun Feb 28, 2016 8:30 pm

Kemana nih pak segor
mana
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by njlajahweb on Mon Feb 29, 2016 9:03 am

sekilas info.
tentang Yunus

2:1 Berdoalah Yunus kepada TUHAN, Allahnya, dari dalam perut ikan itu,
2:2 katanya: "Dalam kesusahanku aku berseru kepada TUHAN, dan Ia menjawab aku, dari tengah-tengah dunia orang mati aku berteriak, dan Kaudengarkan suaraku.
2:3 Telah Kaulemparkan aku ke tempat yang dalam, ke pusat lautan, lalu aku terangkum oleh arus air; segala gelora dan gelombang-Mu melingkupi aku.
2:4 Dan aku berkata: telah terusir aku dari hadapan mata-Mu. Mungkinkah aku memandang lagi bait-Mu yang kudus?
2:5 Segala air telah mengepung aku, mengancam nyawaku; samudera raya merangkum aku; lumut lautan membelit kepalaku
2:6 di dasar gunung-gunung. Aku tenggelam ke dasar bumi; pintunya terpalang di belakangku untuk selama-lamanya. Ketika itulah Engkau naikkan nyawaku dari dalam liang kubur, ya TUHAN, Allahku.
2:7 Ketika jiwaku letih lesu di dalam aku, teringatlah aku kepada TUHAN, dan sampailah doaku kepada-Mu, ke dalam bait-Mu yang kudus.
2:8 Mereka yang berpegang teguh pada berhala kesia-siaan, merekalah yang meninggalkan Dia, yang mengasihi mereka dengan setia.
2:9 Tetapi aku, dengan ucapan syukur akan kupersembahkan korban kepada-Mu; apa yang kunazarkan akan kubayar. Keselamatan adalah dari TUHAN!"
2:10 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada ikan itu, dan ikan itu pun memuntahkan Yunus ke darat.

saya mendapat konfimasi dari pendeta, bahwa dari ayat-ayat diatas ini, Yunus memang mengalami kematian
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by njlajahweb on Mon Feb 29, 2016 9:06 am

kalau Kristus "tidak disalib" dalam arti "bahwa tulang kaki Kristus tidak dipatahkan", maka itu memang ada benarnya

tapi

kalau "tidak disalib" dalam arti "bahwa tangan dan kaki Kristus tidak dipaku", maka maaf saya tidak mempercayai itu.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by cherish on Mon Feb 29, 2016 12:07 pm

@njlajahweb wrote:sekilas info.
tentang Yunus

2:1 Berdoalah Yunus kepada TUHAN, Allahnya, dari dalam perut ikan itu,
2:2 katanya: "Dalam kesusahanku aku berseru kepada TUHAN, dan Ia menjawab aku, dari tengah-tengah dunia orang mati aku berteriak, dan Kaudengarkan suaraku.
2:3 Telah Kaulemparkan aku ke tempat yang dalam, ke pusat lautan, lalu aku terangkum oleh arus air; segala gelora dan gelombang-Mu melingkupi aku.
2:4 Dan aku berkata: telah terusir aku dari hadapan mata-Mu. Mungkinkah aku memandang lagi bait-Mu yang kudus?
2:5 Segala air telah mengepung aku, mengancam nyawaku; samudera raya merangkum aku; lumut lautan membelit kepalaku
2:6 di dasar gunung-gunung. Aku tenggelam ke dasar bumi; pintunya terpalang di belakangku untuk selama-lamanya. Ketika itulah Engkau naikkan nyawaku dari dalam liang kubur, ya TUHAN, Allahku.
2:7 Ketika jiwaku letih lesu di dalam aku, teringatlah aku kepada TUHAN, dan sampailah doaku kepada-Mu, ke dalam bait-Mu yang kudus.
2:8 Mereka yang berpegang teguh pada berhala kesia-siaan, merekalah yang meninggalkan Dia, yang mengasihi mereka dengan setia.
2:9 Tetapi aku, dengan ucapan syukur akan kupersembahkan korban kepada-Mu; apa yang kunazarkan akan kubayar. Keselamatan adalah dari TUHAN!"
2:10 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada ikan itu, dan ikan itu pun memuntahkan Yunus ke darat.

saya mendapat konfimasi dari pendeta, bahwa dari ayat-ayat diatas ini, Yunus memang mengalami kematian
Tapi menurut christian answer.net, Yunus AS. Tidak mengalami kematian, coba dibaca deh.
Ini link nya
http://christiananswers.net/indonesian/q-eden/edn-t004i.html
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sha-Sha: Kristen selalu benar

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 18 dari 20 Previous  1 ... 10 ... 17, 18, 19, 20  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik