FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by F-22 on Mon Dec 21, 2015 7:23 pm

Phobia = ketakutan/kekuatiran berlebihan akan sesuatu hal yang tidak beralasan.

Takut sama kucing = phobia, krn kucing secara umum tidak membahayakan manusia & sebagian besar manusia tidak takut dg kucing.

Tapi kalo takut sama HARIMAU, itu phobia atau bukan ??? Ya jelas itu BUKAN termasuk phobia krn manusia mempunyai alasan yg jelas utk takut dg harimau krn harimau adalah binatang buas yg bisa membunuh manusia.

Kembali lagi ke islamophobia, ini termasuk phobia yg "wajar" atau tidak ???

Utk menjelaskannya memang agak ribet, ambil saja sebuah ilustrasi. Ada sejenis kucing yg tingkah polahnya sangat lucu & menggemaskan. Anggap saja jenis kucing ini namanya adalah "kucing salim". Spt kucing lain pada umumnya, kucing salim ini memang sangat imut, lucu & menggemaskan. Tapi ada "rahasia kelam" yg mengerikan yg terdapat pada kucing salim ini.

Kucing salim ini pd suatu saat bisa tiba2 saja berubah menjadi harimau yg: ganas, buas & haus darah. Memang tidak semua kucing salim ini PASTI berubah menjadi harimau & kemungkinannya utk berubah menjadi harimau memang "sangat keciiiiiilll sekali".

Tapi kasus kucing salim yg berubah menjadi harimau memang bukan: isapan jempol & rumor semata TAPI memang kejadian nyata yg betul2 pernah terjadi. Ada beberapa anggota keluarga pemelihara kucing salim yg TEWAS terbunuh ketika si kucing berubah menjadi harimau ganas.

Nah sekarang pertanyaannya ........... ada ndak manusia yg mau memelihara kucing salim yg lucu tapi bisa berubah menjadi harimau meskipun kemungkinannya kecil sekali ???

Kalo aku seh ndak bakalan mau memelihara kucing jenis ini. Bgmn orang bisa tidur nyenyak kalo terus dibayang2i si kucing lucu bisa berubah menjadi harimau ganas meskipun kecil sekali kemungkinannya ??? Lebih baik aku memelihara kucing jenis lain atau anjing saja.

Kalo muslim sendiri gimana, mau ndak memelihara si kucing salim ??? Aku haqul yakin muslim juga ndak akan mau memelihara kucing jenis ini.

Demikian juga dg muslim/islam. Muslim memang BUKAN teroris, tapi muslim itu "potensial" menjadi teroris.

Teror di paris yg baru terjadi. Pasangan suami istri muslim yg menjadi teroris di amerika dst. Hampir di semua negara yg mempunyai jumlah PENDUDUK MUSLIM lumayan banyak pasti ada SEL2 JIHAD yg sangat potensial melakukan serangan teror.

Bukan cuma muslim yg asalnya turun temurun adalah muslim, MUALAF yg masuk islam pun banyak yg tiba2 menjadi TERORIS ISLAM. Spt kasus LEE RIGBY tentara inggris yg dibantai muslim di jalanan, pelakunya adalah MUALAF.

Ini semua membuktikan kalo islam itu adalah agama yg "berbahaya". Bukan cuma muslim turun temurun, MUALAF yg masuk islam pun tiba2 saja bisa berubah TERORIS ISLAM.

Jadi kesimpulannya adalah ....... ISLAMOPHOBIA itu sebenarnya TIDAK ADA. Kekuatiran akan islam itu adalah sesuatu yg "sangat wajar". Sama spt ketakutan orang akan HARIMAU atau kucing salim yg bisa berubah menjadi harimau.


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2375
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by dee-nee on Mon Dec 21, 2015 9:31 pm

ngomong apa sih anda ??

pusing pusing
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by F-22 on Sat Jan 30, 2016 11:22 am

@dee-nee wrote:ngomong apa sih anda ??
Matamu mulai rabun ya ??? Tidak baca judul trit ini: "Islamophobia ...... mitos atau fakta" ???


basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2375
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by Sha-Sha on Sun Jan 31, 2016 4:58 am

Kekerasan = Teror (Menimbulkan rasa takut)
Kekerasan = Menimbulkan ketakutan dan perasaan ngeri...
Kekerasan bisa berwujud TINDAKAN FISIK , bisa juga berwujud ANCAMAN VERBAL

KUTIPAN:(Dikutip dari www.lidwa.com)
HADITS SHOHEH IMAM AL-BUKHORI
NOMER TARQIM : 419

حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ سِنَانٍ قَالَ حَدَّثَنَا هُشَيْمٌ قَالَ حَدَّثَنَا سَيَّارٌ هُوَ أَبُو الْحَكَمِ قَالَ حَدَّثَنَا يَزِيدُ الْفَقِيرُ قَالَ حَدَّثَنَا جَابِرُ بْنُ عَبْدِ اللَّهِ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أُعْطِيتُ خَمْسًا لَمْ يُعْطَهُنَّ أَحَدٌ مِنْ الْأَنْبِيَاءِ قَبْلِي نُصِرْتُ بِالرُّعْبِ مَسِيرَةَ شَهْرٍ وَجُعِلَتْ لِي الْأَرْضُ مَسْجِدًا وَطَهُورًا وَأَيُّمَا رَجُلٍ مِنْ أُمَّتِي أَدْرَكَتْهُ الصَّلَاةُ فَلْيُصَلِّ وَأُحِلَّتْ لِي الْغَنَائِمُ وَكَانَ النَّبِيُّ يُبْعَثُ إِلَى قَوْمِهِ خَاصَّةً وَبُعِثْتُ إِلَى النَّاسِ كَافَّةً وَأُعْطِيتُ الشَّفَاعَةَ


Telah menceritakan kepada kami [Muhammad bin Sinan] berkata, telah menceritakan kepada kami [Husyaim] berkata, telah menceritakan kepada kami [Sayyarah] -yaitu Abu Al Hakam- berkata, telah menceritakan kepada kami [Yazid Al Faqir] berkata, telah menceritakan kepada kami [Jabir bin 'Abdullah] berkata,

"Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Aku diberikan lima perkara yang tidak diberikan kepada seorangpun dari Nabi-Nabi sebelumku; aku ditolong melawan musuhku dengan ketakutan (TEROR) mereka sepanjang sebulan perjalanan, bumi dijadikan untukku sebagai tempat sujud dan suci; maka dimana saja seorang laki-laki dari ummatku mendapati waktu shalat hendaklah ia shalat.

Dihalalkan harta rampasan untukku, para Nabi sebelumku diutus khusus untuk kaumnya sedangkan aku diutus untuk seluruh manusia, dan aku diberikah (hak) syafa'at".

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 16
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by cherish on Sun Jan 31, 2016 7:31 am


22:36 LAI TB, Jawab mereka: "Suatu pun tidak." Kata-Nya kepada mereka: "Tetapi sekarang ini, siapa yang mempunyai pundi-pundi, hendaklah ia membawanya, demikian juga yang mempunyai bekal; dan siapa yang tidak mempunyainya hendaklah ia menjual jubahnya dan membeli pedang.

Tuh !! Yesus suruh muridnya jual jubahnya buat beli pedang. Buat digunakan untuk apa ??? Masa sih untuk kupas bawang.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by dee-nee on Mon Feb 01, 2016 2:18 am

@F-22 wrote:
@dee-nee wrote:ngomong apa sih anda ??
Matamu mulai rabun ya ??? Tidak baca judul trit ini: "Islamophobia ...... mitos atau fakta" ???


basi

judul TS udah dibaca say ...

masalahnya ... apa yang mau dijawab wong isi TS-nya aja udah mitos

binar binar

makanya saya tanya ... anda itu ngomong apa ??

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by njlajahweb on Mon Feb 01, 2016 7:48 pm

sekilas info,
intinya... pemeluk-pemeluk Islam dan pemeluk-pemeluk Kristen sama-sama bisa berpotensi sebagai pelaku kekerasan, juga orang-orang Non-Islam maupun orang-orang Non-Kristen sama-sama bisa berpotensi sebagai pelaku kekerasan.

sebenarnya itu disebabutamakan oleh sumberdaya manusianya pada tiap-tiap individu, bukan pada agama mereka. lalu mengapa kita membenci agama mereka, hanya karena ada sebagian pemeluk-pemeluk masing-masing agama itu, ada yang nggak benar kelakuanya.

*lalu apakah ada sebuah agama yang semua pemeluknya selalu benar kelakuanya?jawabanya tidak ada.

jadi benci saja perbuatan mereka yang nggak benar, tapi jangan benci roh manusianya juga agama mereka.

bagi saya... sebenarnya perang agama itu tidak ada, tapi yang ada adalah perang keegoisan, masing-masing merasa dirinya yang paling benar, padahal Tuhanlah yang paling benar.

marilah kita sama-sama belajar untuk rendah hati...

(setiap huruf dalam hati kita Dia tahu, apalagi setiap huruf yang kita ketik...)

# acap kali kita merindukan kedamaian, tapi justru tingkah kita sendiri, tidak menunjukan bahwa kita rindu... dan layak mendapat kedamain itu.

marilah kita juga sama-sama belajar memperbaiki rasa tahu diri kita, yang sering kali kita lupakan...
serta tetap belajar membenahi lahir dan batin kita...agar kita bisa mengumpulkan perbekalan yang abadi...

apakah kita akan bertobat kalau sudah kiamat?
apakah kita lupa bahwa ajal bisa menjemput secara tiba-tiba?
bukankah ini juga kiamat?
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 4170
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 108

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by frontline defender on Tue Feb 02, 2016 11:21 pm

lha yang nerorisi Lee Rigby itu kan sebelumnya udah punya "kekuatiran yang sangat wajar" dulu, sama tentara barat yang emang biasa jadi penjajah! maksudnya, adalah wajar, takut sama orang yang berbuat karena ketakutan yang wajar (ketakutan akan penjajah)?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6415
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by njlajahweb on Wed Feb 03, 2016 12:09 am

memang ada ketakutan yang wajar, (manusiawi)
ada juga ketakutan/kekuatiran yang berlebihan (tidak wajar/tidak sehat/phobia)

(dan sebenarnya yang dilarang Kristus adalah ketakutan\kekuatiran yang berlebihan, karena bisa menguras banyak pikiran dan tenaga juga bisa sangat berpotensi untuk tidak fokus pada Tuhan).

namun, ketakutan ataupun kekuatiran yang wajar(manusiawi) saya kira masih bisa dimaklumi karena hal ini juga bisa menimbulkan tindakan antisipasi juga kehati-hatian/kewaspadaan yang proporsional,

namun dengan sebisa mungkin janganlah sampai kewaspadaan kita menyinggung perasaan orang lain.

ya itu saja kalau menurut saya, kang frontline...
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 4170
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 108

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by F-22 on Wed Feb 03, 2016 1:40 pm

@dee-nee wrote:judul TS udah dibaca say ...
masalahnya ... apa yang mau dijawab wong isi TS-nya aja udah mitos
makanya saya tanya ... anda itu ngomong apa ??
Kalo ada omonganku yg salah atau cuma mitos, ya silahkan di-quote & diberi penjelasan yg bener gimana ........

Oh tulisanmu yg ini cuma mitos, yg bener begini ..........
Oh tulisanmu yg ini salah, yg bener begini .............

Nah ini cara menjawab yg baik. Lha kalo cuma bisa ngoceh: ini salah, itu salah, pokoknya semua salah dst .... TAPI ketika ditanya yg bener gimana malah bingung sendiri, celingukan kesana-kemari ..... ya ini namanya nalar anak sd.

Apa kau ini ndak malu ........ ngaku2 sdh punya anak sd tapi nalarmu sendiri persis anak sd ???


basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2375
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by njlajahweb on Wed Feb 03, 2016 3:59 pm

sekilas info,
orang yang phobia terhadap Islam adalah orang yang takut mati, sedangkan Kristus berFirman, orang yang takut kehilangan nyawanya dia tidak akan memperolehnya.
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 4170
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 108

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by dee-nee on Thu Feb 04, 2016 8:45 am

@F-22 wrote:
@dee-nee wrote:judul TS udah dibaca say ...
masalahnya ... apa yang mau dijawab wong isi TS-nya aja udah mitos
makanya saya tanya ... anda itu ngomong apa ??
Kalo ada omonganku yg salah atau cuma mitos, ya silahkan di-quote & diberi penjelasan yg bener gimana ........

Oh tulisanmu yg ini cuma mitos, yg bener begini ..........
Oh tulisanmu yg ini salah, yg bener begini .............

Nah ini cara menjawab yg baik. Lha kalo cuma bisa ngoceh: ini salah, itu salah, pokoknya semua salah dst .... TAPI ketika ditanya yg bener gimana malah bingung sendiri, celingukan kesana-kemari ..... ya ini namanya nalar anak sd.

Apa kau ini ndak malu ........ ngaku2 sdh punya anak sd tapi nalarmu sendiri persis anak sd ???


basi

bold : boro2 mau bilang ini salah itu salah ... mau dibilang saya anak sd juga terserah ... wong saya memang ga ngerti kok anda ngomong apa di TS

hehehehehehehe

piss  piss

anda yang jelasin dong ... hubungannya Islam dengan kucing salim itu apa ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by F-22 on Thu Feb 04, 2016 2:15 pm

@dee-nee wrote:bold : boro2 mau bilang ini salah itu salah ... mau dibilang saya anak sd juga terserah ... wong saya memang ga ngerti kok anda ngomong apa di TS
anda yang jelasin dong ... hubungannya Islam dengan kucing salim itu apa ??
Ha ha hhaaaa ......... menghadapi muslim itu memang harus "sabar". Mereka itu sebenarnya ngerti, tapi selalu pura2 ndak ngerti. Hayoooo kenapa yah ....... ????

Tapi gapapa lah, demi si nona satu ini aku sederhanakan trit ini. Mohon maklum lah, nalar anak sd tentu tidak kuat diberi persoalan yg "berat".

Phobia adalah suatu bentuk ketakutan yg berlebihan thd suatu hal yg tidak beralasan.

Jadi "takut" thd HARIMAU itu BUKAN phobia krn harimau memang punya alasan utk ditakuti krn mereka sangat berbahaya bisa membunuh manusia.

Dari situ aku mempunyai pendapat kalo "takut" thd islam itu BUKAN phobia krn islam itu memang mempunyai segudang alasan utk "dikuatirkan".

Nah kalo dirimu sendiri punya pendapat gimana ??? Apakah kau mempunyai pendapat kalo orang itu TIDAK PUNYA alasan apapun utk "takut" thd islam ??? Coba jelaskan pendapatmu.

Sudah ngerti belum persoalannya ??? Kalo masih belum ngerti juga, sebaiknya kau ikut anakmu yg masih sd utk sekolah lagi krn terbukti nalarmu memang masih belum "nyampe".


ketawa guling
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2375
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by njlajahweb on Thu Feb 04, 2016 3:50 pm

sekilas info,
bagi orang-orang yang takut,
ada ketakutan yang diakhiri oleh keberanian,
juga ada ketakutan yang lebih didominasi oleh keberanian.

Kristus pernah ber-Firman:
Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya ia akan selamat."
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 4170
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 108

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by Sha-Sha on Thu Feb 04, 2016 4:21 pm

"islam fobia" bukanlah mitos...sebab memang sudah terjadi fenomena "islam fobia" di beberapa wilayah yg pernah terkena aksi kekerasan berlebel "islam"

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 16
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by njlajahweb on Thu Feb 04, 2016 4:35 pm

bukanya itu termasuk ketakutan yang wajar sayang...?
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 4170
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 108

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by dee-nee on Thu Feb 04, 2016 6:12 pm

@F-22 wrote:
@dee-nee wrote:bold : boro2 mau bilang ini salah itu salah ... mau dibilang saya anak sd juga terserah ... wong saya memang ga ngerti kok anda ngomong apa di TS
anda yang jelasin dong ... hubungannya Islam dengan kucing salim itu apa ??
Ha ha hhaaaa ......... menghadapi muslim itu memang harus "sabar". Mereka itu sebenarnya ngerti, tapi selalu pura2 ndak ngerti. Hayoooo kenapa yah ....... ????

kenapa ya ?? >>> mungkin karena selama ini muslim juga sudah "sabar" menghadapi dalil warung tegal

Tapi gapapa lah, demi si nona satu ini aku sederhanakan trit ini. Mohon maklum lah, nalar anak sd tentu tidak kuat diberi persoalan yg "berat".

Phobia adalah suatu bentuk ketakutan yg berlebihan thd suatu hal yg tidak beralasan.

Jadi "takut" thd HARIMAU itu BUKAN phobia krn harimau memang punya alasan utk ditakuti krn mereka sangat berbahaya bisa membunuh manusia.

ga semua orang takut harimau kok >>> tuh buktinya ada ilmuwan2 di discovery channel ... lenggang kangkung aja meliput tentang harimau
banyak pawang harimau juga ga takut dengan harimau

so apa hubungannya antara phobia harimau nyambung dengan argumen karena harimau is binatang buas ??

ada orang yang phobia dengan gereja ... apa itu artinya gereja adalah tempat berbahaya ??

phobia is phobia >>> yaitu penyakit yang berkaitan psikologi ... artinya ada yang salah dengan psikologi si pasien

ibu temen saya ada yang langsung muntah2 cuma karena liat karet gelang basah (ntah di kamar mandi, di selokan, dsb) >>> apa itu artinya karet gelang harus disebut benda yang menjijikan ??  

so jawab dulu pertanyaan saya yang merah

@F-22 wrote:Dari situ aku mempunyai pendapat kalo "takut" thd islam itu BUKAN phobia krn islam itu memang mempunyai segudang alasan utk "dikuatirkan".

Nah kalo dirimu sendiri punya pendapat gimana ??? Apakah kau mempunyai pendapat kalo orang itu TIDAK PUNYA alasan apapun utk "takut" thd islam ??? Coba jelaskan pendapatmu.

Sudah ngerti belum persoalannya ??? Kalo masih belum ngerti juga, sebaiknya kau ikut anakmu yg masih sd utk sekolah lagi krn terbukti nalarmu memang masih belum "nyampe".

ketawa guling

jawab dulu yang merah .... wong teori anda aja udah ngalor ngidul kemana2 gitu kok
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by dee-nee on Thu Feb 04, 2016 6:25 pm

@Sha-Sha wrote:"islam fobia" bukanlah mitos...sebab memang sudah terjadi fenomena "islam fobia" di beberapa wilayah yg pernah terkena aksi kekerasan berlebel "islam"

katakanlah islam fobia bukan mitos .... tapi fobia tetap disebut penyakit jiwa ... dimana ada yang salah dengan jiwa-nya (dengan isi kepala dan mental-nya)

fobia itu suatu hal yang ga wajar ... alias GA NORMAL >>> dan cuma orang ga normal juga yang nyari2 kesalahan pada objek yang ditakuti pasien

artinya ... ga pernah ada ceritanya ... orang yang fobia pada laba2 lalu menyalahkan laba2 tersebut >>> yang ada juga dia yang ke psikolog dan berobat ... trus curhat deh "Dok kok saya bisa ga normal gini ya ... tolongin dong"

gitu

maka samakan kasusnya dengan islam fobia
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by F-22 on Tue Feb 09, 2016 8:41 pm

@dee-nee wrote:jawab dulu yang merah .... wong teori anda aja udah ngalor ngidul kemana2 gitu kok
Jadi topik utama trit ini harus "disimpan" dulu & aku harus ngladeni ocehanmu gitu ya ???

Dari dulu gayamu tetep sama tidak berubah sama sekali. Menghindar dari topik utama dg alasan "disimpan" dulu & ribut kesana kemari dg soal2 ndak penting.

Kalo kau menuduh TEORI-ku salah, coba jelaskan yg bener gimana. Menurutmu takut akan HARIMAU itu phobia apa bukan ???

Kalo teorimu itu memang BERBEDA dg punyaku & itu memang masuk akal, kau memang punya alasan yg jelas utk mempermasalahkan soal "phobia" ini.

Tapi kalo ndak, maka memang terbukti kau ini memang cuma bisa ASBUN & ASAL KRITIK dg tujuan menghindar dari topik utama.

Coba kau jelaskan menurut nalarmu sendiri, takut akan HARIMAU itu phobia apa bukan ???

Buktikan kalo dirimu memang bukan tipe2 manusia: asbun, asal mangap & asal kritik tapi berotak kosong !!!


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2375
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by dee-nee on Tue Feb 09, 2016 10:44 pm

@F-22 wrote:
@dee-nee wrote:jawab dulu yang merah .... wong teori anda aja udah ngalor ngidul kemana2 gitu kok
Jadi topik utama trit ini harus "disimpan" dulu & aku harus ngladeni ocehanmu gitu ya ???

Dari dulu gayamu tetep sama tidak berubah sama sekali. Menghindar dari topik utama dg alasan "disimpan" dulu & ribut kesana kemari dg soal2 ndak penting.

lah ya udah ... dari awal anda nulis TS ...... saya juga sudah bilang toh

@dee-nee wrote:
@F-22 wrote:
@dee-nee wrote:ngomong apa sih anda ??
Matamu mulai rabun ya ??? Tidak baca judul trit ini: "Islamophobia ...... mitos atau fakta" ???


basi

judul TS udah dibaca say ...

masalahnya ... apa yang mau dijawab wong isi TS-nya aja udah mitos

binar binar

makanya saya tanya ... anda itu ngomong apa ??

dibaca itu yang bold size 18

---------------------------------------------------------------------

@F-22 wrote:Kalo kau menuduh TEORI-ku salah, coba jelaskan yg bener gimana. Menurutmu takut akan HARIMAU itu phobia apa bukan ???

Kalo teorimu itu memang BERBEDA dg punyaku & itu memang masuk akal, kau memang punya alasan yg jelas utk mempermasalahkan soal "phobia" ini.

Tapi kalo ndak, maka memang terbukti kau ini memang cuma bisa ASBUN & ASAL KRITIK dg tujuan menghindar dari topik utama.

Coba kau jelaskan menurut nalarmu sendiri, takut akan HARIMAU itu phobia apa bukan ???

Buktikan kalo dirimu memang bukan tipe2 manusia: asbun, asal mangap & asal kritik tapi berotak kosong !!!

ehmm

baca yang pink

hijau : ga ada teori2an ... justru manusia yang underline yang bisa2an bikin teori gado2 kaya begini

1. tentang phobia >>>> phobia is phobia ... yaitu suatu penyakit jiwa alias kelainan mental >>>> urusannya ilmu psikologi

2. tentang takut dengan HARIMAU >>>> itu tergantung harimau mana dulu .... tergantung siapa manusia-nya dulu

Harimau yang hidup di alam liar di Afrika sana ... ga bisa disamain dengan harimau di taman safari bogor sana

kalau harimau yang memang GA PERNAH KETEMU MANUSIA .... harimau yang sepanjang hidupnya tinggal di alam liar ... si harimau itu sama takutnya bila ketemu manusia

>>> lalu apa karena harimau liar juga takut dengan manusia lalu anda bilang para harimau liar mengidap phobia manusia ??

3. tentang kucing salim berubah jadi harimau >>> ga pernah ada teorinya SEEKOR KUCING BERUBAH JADI HARIMAU ....
anak kucing ketika dewasa ya jadi induk kucing (mau dia tinggal di hutan sekalipun) .....
anak harimau ketika dewasa ya jadi induk harimau (mau dia tinggal di rumahnya Unique Priscilla sekalipun)

kucing dewasa ga pernah bisa berubah jadi harimau dewasa .... anak kucing juga ga bisa berubah jadi anak harimau

justru teori gado2 anda yang ga jelas ... campur aduk kemana2

tidur
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by F-22 on Thu Feb 11, 2016 1:53 pm

@dee-nee wrote:1. tentang phobia >>>> phobia is phobia ... yaitu suatu penyakit jiwa alias kelainan mental >>>> urusannya ilmu psikologi  

Mosok gitu doank pemahamanmu, apa ndak bisa lebih detil lagi ???
https://en.wikipedia.org/wiki/Phobia
A phobia is a type of anxiety disorder, usually defined as a persistent fear of an object or situation the affected person will go to great lengths to avoid, typically disproportional to the actual danger posed.
Menurut wiki phobia adalah ketakutan berlebihan thd sesuatu yg sebenarnya tidak berbahaya. Ya sama saja dg definisiku di atas.

Tapi kenapa dirimu tidak dapat menjelaskannya ??? Kenapa tiba2 saja nalarmu menjadi begitu jeblok spt balita yg ndak ngerti apa2 ???

Aku haqul yakin kalo sebenarnya dirimu itu ngerti phobia itu apa. Kau tidak berani menjelaskannya disini krn pengertianmu ttg phobia itu sebenarnya SAMA dg penjelasanku di atas.

Kalo kau menulis penjelasan ttg phobia yg SAMA dg punyaku, tentu orang akan bertanya2: ya ngapain kau RIBUT ttg phobia disini ??? Makanya dirimu ndak berani (bukan tidak tahu) menjelaskan secara LENGKAP definisi ttg phobia disini.

Bener ndak dugaanku ini ???

boong


2. tentang takut dengan HARIMAU >>>> itu tergantung harimau mana dulu .... tergantung siapa manusia-nya dulu
Harimau yang hidup di alam liar di Afrika sana ... ga bisa disamain dengan harimau di taman safari bogor sana
Yup ....... kenapa ndak sekalian ditanyakan saja itu harimaunya harimau sungguhan atau BONEKA HARIMAU ??? Atau nanya harimau dewasa atau BAYI HARIMAU ??? Ha ha ha .......

Keliatan banget koq kalo kau ini memang sengaja menghindar dg nanya2 ndak jelas. Kalo orang ngomong ttg HARIMAU tanpa embel2 ya tentunya orang ngomong harimau secara UMUM.

Tapi kalo kau mau "membedakan" ya coba jelaskan saja:
Takut harimau di afrika itu phobia atau bukan ???
Takut harimau di taman safari itu phobia atau bukan ???

Coba lihat saja, kau memang berniat menjelaskan atau cuma bisa mbulet ngoceh kesana-kemari kayak orang ****.

panas


kalau harimau yang memang GA PERNAH KETEMU MANUSIA .... harimau yang sepanjang hidupnya tinggal di alam liar ... si harimau itu sama takutnya bila ketemu manusia
>>> lalu apa karena harimau liar juga takut dengan manusia lalu anda bilang para harimau liar mengidap phobia manusia ??
Ck ck ck .......... orang lagi ngomong soal takut harimau itu phobia atau bukan koq malah manusia satu ini ngoceh harimau yg phobia kpd manusia.

SANGAT JELAS kelihatan koq kalo dirimu RIBUT soal phobia itu bukan karena ada masalah ttg definisi phobia. Bukan itu masalahnya. Kau itu ribut soal phobia cuma utk MENGHINDAR dari topik utama.

Makanya ketika kau disuruh menjelaskan ttg phobia yg menurutmu ada "masalah", penjelasanmu itu amburadul ndak jelas. Bukannya menjelaskan tapi malah ngoceh spt orang mabuk ttg harimau yg phobia kpd manusia dst.

Dari dulu gayamu itu spt ini:

  • Masuk ke sebuah trit dg BERGAYA.
  • Ketika diajak diskusi serius, kau akan minta "menyimpan" dulu topik utama di trit tsb.
  • Kemudian dirimu akan ngoceh panjang lebar nanya2 jelas kesana-kemari yg intinya adalah membawa sejauh mungkin dari topik utama tsb.
  • Kalo kemudian dirimu kepepet, dirimu akan menuduh kalo sebenarnya dirimu sdh menjelaskan semuanya & cuma akunya saja yg ndak mau terima. Padahal SEDIKITPUN kau tidak pernah membahas ttg TOPIK UTAMA trit tsb krn dari awal kau memang dg sengaja MENGHINDAR. "Menyimpan" topik utama & malah ngoceh kesana-kemari ndak jelas.
  • Kemudian semua ini diakhiri dg dirimu menuduh kalo aku berdiskusi ala "warung tegal".


Jadi gayamu dalam berdiskusi adalah: TIDAK PERNAH MASUK KE TOPIK UTAMA, ngoceh kesana-kemari kayak orang *****, dan diakhiri dg tuduhan "warung tegal".


Bener ndak omonganku ini ???


basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2375
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by dee-nee on Thu Feb 11, 2016 5:30 pm

@F-22 wrote:
@dee-nee wrote:1. tentang phobia >>>> phobia is phobia ... yaitu suatu penyakit jiwa alias kelainan mental >>>> urusannya ilmu psikologi  

Mosok gitu doank pemahamanmu, apa ndak bisa lebih detil lagi ???
https://en.wikipedia.org/wiki/Phobia
A phobia is a type of anxiety disorder, usually defined as a persistent fear of an object or situation the affected person will go to great lengths to avoid, typically disproportional to the actual danger posed.
Menurut wiki phobia adalah ketakutan berlebihan thd sesuatu yg sebenarnya tidak berbahaya. Ya sama saja dg definisiku di atas.

Tapi kenapa dirimu tidak dapat menjelaskannya ??? Kenapa tiba2 saja nalarmu menjadi begitu jeblok spt balita yg ndak ngerti apa2 ???

Aku haqul yakin kalo sebenarnya dirimu itu ngerti phobia itu apa. Kau tidak berani menjelaskannya disini krn pengertianmu ttg phobia itu sebenarnya SAMA dg penjelasanku di atas.

Kalo kau menulis penjelasan ttg phobia yg SAMA dg punyaku, tentu orang akan bertanya2: ya ngapain kau RIBUT ttg phobia disini ??? Makanya dirimu ndak berani (bukan tidak tahu) menjelaskan secara LENGKAP definisi ttg phobia disini.

Bener ndak dugaanku ini ???

boong

say ... baca wiki itu jangan setengah2 ... justru penjelasan saya yang merah itu adalah kesimpulan dari tulisan wiki yang anda kasih

The terms distress and impairment as defined by the Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders, Fourth Edition (DSM-IV-TR) should also take into account the context of the sufferer's environment if attempting a diagnosis.

Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders >>> published by the American Psychiatric Association (APA), offers a common language and standard criteria for the classification of mental disorders.

MENTAL DISORDER itu artinya yang merah >>> penyakit jiwa atau kelainan mental

gimana toh anda ini ??

pusing

@F-22 wrote:
2. tentang takut dengan HARIMAU >>>> itu tergantung harimau mana dulu .... tergantung siapa manusia-nya dulu
Harimau yang hidup di alam liar di Afrika sana ... ga bisa disamain dengan harimau di taman safari bogor sana
Yup ....... kenapa ndak sekalian ditanyakan saja itu harimaunya harimau sungguhan atau BONEKA HARIMAU ??? Atau nanya harimau dewasa atau BAYI HARIMAU ??? Ha ha ha .......

Keliatan banget koq kalo kau ini memang sengaja menghindar dg nanya2 ndak jelas. Kalo orang ngomong ttg HARIMAU tanpa embel2 ya tentunya orang ngomong harimau secara UMUM.

Tapi kalo kau mau "membedakan" ya coba jelaskan saja:
Takut harimau di afrika itu phobia atau bukan ???
Takut harimau di taman safari itu phobia atau bukan ???[/u]

Coba lihat saja, kau memang berniat menjelaskan atau cuma bisa mbulet ngoceh kesana-kemari kayak orang ****.

panas

saya jelasin ya ... KARENA PHOBIA ITU ADA HUBUNGANNYA DENGAN FAKTOR KELAINAN MENTAL >>> berhubungan dengan psikologi seseorang ... justru definisi phobia itu ga bisa anda sambung dengan teori tentang harimau (secara umum sekalipun)

underline : takut atau tidak takut dengan harimau dimanapun (di taman safari atau di afrika) TETAP GA ADA HUBUNGANNYA DENGAN PHOBIA

uraian TS anda itu jaka sembung semua ... anda itu seperti bawa2 resep kue tart untuk jadi bahan dasar masakan rendang

@F-22 wrote:
kalau harimau yang memang GA PERNAH KETEMU MANUSIA .... harimau yang sepanjang hidupnya tinggal di alam liar ... si harimau itu sama takutnya bila ketemu manusia
>>> lalu apa karena harimau liar juga takut dengan manusia lalu anda bilang para harimau liar mengidap phobia manusia ??
Ck ck ck .......... orang lagi ngomong soal takut harimau itu phobia atau bukan koq malah manusia satu ini ngoceh harimau yg phobia kpd manusia.

SANGAT JELAS kelihatan koq kalo dirimu RIBUT soal phobia itu bukan karena ada masalah ttg definisi phobia. Bukan itu masalahnya. Kau itu ribut soal phobia cuma utk MENGHINDAR dari topik utama.

Makanya ketika kau disuruh menjelaskan ttg phobia yg menurutmu ada "masalah", penjelasanmu itu amburadul ndak jelas. Bukannya menjelaskan tapi malah ngoceh spt orang mabuk ttg harimau yg phobia kpd manusia dst.

bold : memang ga ada yang salah dengan definisi phobia yang anda kasih >>> TAPI CARA ANDA MEMAHAMI DEFINISI PHOBIA YANG ANDA BAWA SENDIRI ITU YANG BERMASALAH

karena anda SALAH MEMAHAMI TENTANG PHOBIA ... trus ujug2 malah anda sambung pake teori harimau, kucing salim dsb >>> jadilah TS anda teori gado2

saya ulang : takut atau tidak takut dengan harimau dimanapun (di taman safari atau di afrika) TETAP GA ADA HUBUNGANNYA DENGAN PHOBIA

>>> kenapa ga ada hubungannya ??

karena phobia berkaitan dengan faktor2 gangguan mental dsb itu tadi ... sementara manusia takut atau tidak takut dengan harimau ga ada urusannya dengan gangguan mental

@F-22 wrote:Dari dulu gayamu itu spt ini:

  • Masuk ke sebuah trit dg BERGAYA.
  • Ketika diajak diskusi serius, kau akan minta "menyimpan" dulu topik utama di trit tsb.
  • Kemudian dirimu akan ngoceh panjang lebar nanya2 jelas kesana-kemari yg intinya adalah membawa sejauh mungkin dari topik utama tsb.
  • Kalo kemudian dirimu kepepet, dirimu akan menuduh kalo sebenarnya dirimu sdh menjelaskan semuanya & cuma akunya saja yg ndak mau terima. Padahal SEDIKITPUN kau tidak pernah membahas ttg TOPIK UTAMA trit tsb krn dari awal kau memang dg sengaja MENGHINDAR. "Menyimpan" topik utama & malah ngoceh kesana-kemari ndak jelas.
  • Kemudian semua ini diakhiri dg dirimu menuduh kalo aku berdiskusi ala "warung tegal".


whatever .... apapun yang anda tulis ... faktanya : ISI TS MEMANG GADO2 ... alias ga jelas ngomong apa

@F-22 wrote:Jadi gayamu dalam berdiskusi adalah: TIDAK PERNAH MASUK KE TOPIK UTAMA, ngoceh kesana-kemari kayak orang *****, dan diakhiri dg tuduhan "warung tegal".

Bener ndak omonganku ini ???

basi

topik utama thread ini adalah : ISI TS MEMANG GADO2

>>> justru anda yang menghindar dari topik utama

Bener ndak omonganku ini ???

basi
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by F-22 on Thu Feb 11, 2016 6:57 pm

@dee-nee wrote:bold : memang ga ada yang salah dengan definisi phobia yang anda kasih >>> TAPI CARA ANDA MEMAHAMI DEFINISI PHOBIA YANG ANDA BAWA SENDIRI ITU YANG BERMASALAH
Ok jadi kau setuju khan dg definisi di wiki kalo phobia adalah: ketakutan yg berlebihan thd sesuatu hal yg sebetulnya TIDAK berbahaya ???

Nah dari situ kau jelaskan ini:
Takut terhadap kucing itu phobia atau bukan ???
Takut terhadap harimau itu phobia atau bukan ???

Ini saja yg perlu kau jelaskan, tidak perlu nglantur kemana2.


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2375
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by Sha-Sha on Thu Feb 11, 2016 8:12 pm

muslim melihat ketakutan non-muslim terhadap islam dengan ungkapan "islam fobia"

Karena muslim berpendapat: non muslim itu takut berlebihan terhadap islam yang sebenarnya tidak berbahaya

Jadi istilah "islam fobia" hanya milik muslim dan islamnya

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 16
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by dee-nee on Fri Feb 12, 2016 2:14 am

@F-22 wrote:
@dee-nee wrote:bold : memang ga ada yang salah dengan definisi phobia yang anda kasih >>> TAPI CARA ANDA MEMAHAMI DEFINISI PHOBIA YANG ANDA BAWA SENDIRI ITU YANG BERMASALAH
Ok jadi kau setuju khan dg definisi di wiki kalo phobia adalah: ketakutan yg berlebihan thd sesuatu hal yg sebetulnya TIDAK berbahaya ???

Nah dari situ kau jelaskan ini:
Takut terhadap kucing itu phobia atau bukan ???
Takut terhadap harimau itu phobia atau bukan ???


Ini saja yg perlu kau jelaskan, tidak perlu nglantur kemana2.


mana

biru : ya ... tapi itu HARUS MASUK DALAM KATEGORI KELAINAN MENTAL >>> harus ada faktor2 kelainan mental secara kedokteran yang MEMANG TERBUKTI dia bermasalah dengan mental-nya

merah : BUKAN >> harus ada uji klinis dulu apakah orang tersebut MEMANG BERMASALAH DENGAN MENTAL-NYA
ga bisa setiap orang yang bilang "saya takut kucing ... saya takut harimau ... saya takut kecoa" .... langsung anda judge mereka mengidap phobia

so ... mau nanya apalagi ??

------------------------------------------------------

cuma tambahan ga usah dibahas

saya ulang :

@dee-nee wrote:hijau : ga ada teori2an ... justru manusia yang underline yang bisa2an bikin teori gado2 kaya begini

1. tentang phobia >>>> phobia is phobia ... yaitu suatu penyakit jiwa alias kelainan mental >>>> urusannya ilmu psikologi

2. tentang takut dengan HARIMAU >>>> itu tergantung harimau mana dulu .... tergantung siapa manusia-nya dulu

Harimau yang hidup di alam liar di Afrika sana ... ga bisa disamain dengan harimau di taman safari bogor sana

kalau harimau yang memang GA PERNAH KETEMU MANUSIA .... harimau yang sepanjang hidupnya tinggal di alam liar ... si harimau itu sama takutnya bila ketemu manusia

>>> lalu apa karena harimau liar juga takut dengan manusia lalu anda bilang para harimau liar mengidap phobia manusia ??

3. tentang kucing salim berubah jadi harimau >>> ga pernah ada teorinya SEEKOR KUCING BERUBAH JADI HARIMAU ....
anak kucing ketika dewasa ya jadi induk kucing (mau dia tinggal di hutan sekalipun) .....
anak harimau ketika dewasa ya jadi induk harimau (mau dia tinggal di rumahnya Unique Priscilla sekalipun)

kucing dewasa ga pernah bisa berubah jadi harimau dewasa .... anak kucing juga ga bisa berubah jadi anak harimau

justru teori gado2 anda yang ga jelas ... campur aduk kemana2

tidur

antara point 1, 2, dan 3 itu ga ada hubungannya satu sama lain .... tapi kemudian anda gabungkan semuanya dalam TS (seolah2 nyambung padahal ga nyambung)

makanya saya bilang teori gado2

gituh


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Fri Feb 12, 2016 2:42 am, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Islamophobia ...... mitos atau fakta ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik