FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Toleransi antar umat beragama

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Toleransi antar umat beragama

Post by Sha-Sha on Thu Dec 24, 2015 11:39 am

KUTIPAN:
TEMPO.CO, Jakarta - Menjelang Natal dan tahun baru, belasan aktivis Front Pembela Islam (FPI) berkeliling mendatangi mal-mal besar di Surabaya. Mereka mengendarai sepeda motor dan berorasi sebentar di depan mal, dimulai dari Mal Galaxy di kawasan Surabaya Timur. FPI juga mengajak umat Islam tidak mengucapkan, mengikuti, dan menggunakan atribut-atribut Natal dan tahun baru.

"Kami mengimbau pihak mal tidak memaksa pegawainya menggunakan atribut Natal bagi yang beragama Islam karena dilarang berdasarkan fatwa MUI maupun imam empat mazhab," kata seorang anggota FPI di depan Tunjungan Plaza, Rabu, 23 Desember 2015.
"Berdasarkan mazhab Hanafi juga melarang karena bisa termasuk murtad. Kami ingin menyelamatkan umat Islam dari pemurtadan,” ujarnya.

Berita selengkapnya di:
http://nasional.tempo.co/read/news/2015/12/23/058730240/fpi-geruduk-mal-ini-tuntutan-mereka-soal-atribut-natal
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Ada kesan kalau umat islam itu begitu rapuhnya sehingga jika mengucapkan "Selamat Hari Natal" / mengenakan atribut Natal bisa terjadi murtad
Suatu kejanggalan dalam system pendidikan dan keimanan islam

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by Sha-Sha on Thu Dec 24, 2015 12:08 pm

Sebaliknya...dari pihak Kristen, tidak ada larangan apapun terkait hari raya islam, umat Kristen bebas mengucapkan "Selamat Idul Fitri" tanpa terancam oleh pemurtadan....
Umat Kristen bebas mengenakan busana muslim / atribut islam tanpa bisa murtad dari Kristen piss

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by dee-nee on Thu Dec 24, 2015 12:54 pm

Pemerintah Indonesia-nya sendiri gimana Sha ?? mereka mendukung Toleransi umat beragama ga ??

ngomongin agama kok yang dibawa FPI ajah ...
abis itu narsis pula sama agama sendiri

pusing pusing
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by Sha-Sha on Thu Dec 24, 2015 1:07 pm

@dee-nee wrote:Pemerintah Indonesia-nya sendiri gimana Sha ?? mereka mendukung Toleransi umat beragama ga ??

ngomongin agama kok yang dibawa FPI ajah ...
abis itu narsis pula sama agama sendiri

pusing pusing
Lha? yang terjadi emang begono nek, maka-nya diliput oleh wartawan lol
Masa FPI itu buat menegakkan syariat islam, sesuai sunnah rasul gitu lho, dan MUI setuju sehingga mengeluarkan FATWA itu (Yang dibacakan oleh FPI)

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by dee-nee on Thu Dec 24, 2015 1:50 pm

@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:Pemerintah Indonesia-nya sendiri gimana Sha ?? mereka mendukung Toleransi umat beragama ga ??

ngomongin agama kok yang dibawa FPI ajah ...
abis itu narsis pula sama agama sendiri

pusing pusing
Lha? yang terjadi emang begono nek, maka-nya diliput oleh wartawan lol
Masa FPI itu buat menegakkan syariat islam, sesuai sunnah rasul gitu lho, dan MUI setuju sehingga mengeluarkan FATWA itu (Yang dibacakan oleh FPI)

see .... bikin argumen pake isi kepala-nya sendiri kan ...

bikin malu agamanya sendiri ... anda kok tega sih nginjek2 agama anda sendiri
hati2 sha ...

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by Sha-Sha on Thu Dec 24, 2015 3:02 pm

@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:Pemerintah Indonesia-nya sendiri gimana Sha ?? mereka mendukung Toleransi umat beragama ga ??

ngomongin agama kok yang dibawa FPI ajah ...
abis itu narsis pula sama agama sendiri

pusing pusing
Lha? yang terjadi emang begono nek, maka-nya diliput oleh wartawan lol
Masa FPI itu buat menegakkan syariat islam, sesuai sunnah rasul gitu lho, dan MUI setuju sehingga mengeluarkan FATWA itu (Yang dibacakan oleh FPI)

see .... bikin argumen pake isi kepala-nya sendiri kan ...

bikin malu agamanya sendiri ... anda kok tega sih nginjek2 agama anda sendiri
hati2 sha ...


Sha-Sha cuma mengutip berita saja...ada wartawan yg meliput aksi FPI di mall itu...ya udah beritanya tersebar dan menjadi fakta

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by Sha-Sha on Thu Dec 24, 2015 3:41 pm

FPI rajin melakukan aksi sweeping atau penertiban versi FPI, dikarenakan FPI bertekad menunaikan sunnah rasul yang sangat mungkin terinspirasi dari hadis ini:

KUTIPAN:
Hadis Ibnumajah
Nomer Tarqim: 1265


حَدَّثَنَا أَبُو كُرَيْبٍ حَدَّثَنَا أَبُو مُعَاوِيَةَ عَنْ الْأَعْمَشِ عَنْ إِسْمَعِيلَ بْنِ رَجَاءٍ عَنْ أَبِيهِ عَنْ أَبِي سَعِيدٍ و عَنْ قَيْسِ بْنِ مُسْلِمٍ عَنْ طَارِقِ بْنِ شِهَابٍ عَنْ أَبِي سَعِيدٍ قَالَ أَخْرَجَ مَرْوَانُ الْمِنْبَرَ يَوْمَ الْعِيدِ فَبَدَأَ بِالْخُطْبَةِ قَبْلَ الصَّلَاةِ فَقَامَ رَجُلٌ فَقَالَ يَا مَرْوَانُ خَالَفْتَ السُّنَّةَ أَخْرَجْتَ الْمِنْبَرَ يَوْمَ عِيدٍ وَلَمْ يَكُنْ يُخْرَجُ بِهِ وَبَدَأْتَ بِالْخُطْبَةِ قَبْلَ الصَّلَاةِ وَلَمْ يَكُنْ يُبْدَأُ بِهَا فَقَالَ أَبُو سَعِيدٍ أَمَّا هَذَا فَقَدْ قَضَى مَا عَلَيْهِ سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ مَنْ رَأَى مُنْكَرًا فَاسْتَطَاعَ أَنْ يُغَيِّرَهُ بِيَدِهِ فَلْيُغَيِّرْهُ بِيَدِهِ فَإِنْ لَمْ يَسْتَطِعْ فَبِلِسَانِهِ فَإِنْ لَمْ يَسْتَطِعْ بِلِسَانِهِ فَبِقَلْبِهِ وَذَلِكَ أَضْعَفُ الْإِيمَانِ

Telah menceritakan kepada kami Abu Kuraib berkata, telah menceritakan kepada kami Abu Mu'awiyah dari Al A'masy dari Isma'il bin Raja` dari Bapaknya dari Abu Sa'id. (dalam jalur lain disebutkan) Dari Qais bin Muslim dari Thariq bin Syihab dari Abu Sa'id berkata;

Marwan mengeluarkan mimbar di hari ied dan memulai khutbah sebelum melaksanakan shalat, maka seorang laki-laki berdiri dan berkata, "Wahai Marwan, engkau telah menyelisihi sunnah! Engkau keluarkan mimbar padahal ia belum pernah dikeluarkan sebelumnya, dan engkau memulai dengan khutbah padahal itu belum pernah dilakukan sebelumnya. "

Lalu Abu Sa'id berkata, "Adapun orang ini, sungguh ia telah melaksanakan apa yang aku dengar dari Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, beliau bersabda: "Barangsiapa melihat kemungkaran dan mampu untuk mengubah dengan tangannya hendaklah ia ubah dengan tangannya. Jika tidak mampu hendaklah dengan lisannya, jika tidak mampu dengan tangan hendaklah dengan hatinya. Dan itu adalah selemah-lemah iman. "

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by frontline defender on Thu Dec 24, 2015 3:57 pm

QS. 5:72. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam”, padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu”. Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.

jadi yang kafir itu orang yang benar2 menyekutukan Allah, bukan orang yang hanya mengucapkan selamat tanpa didasari niat menyekutukan Allah!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by dee-nee on Thu Dec 24, 2015 4:08 pm

@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:Pemerintah Indonesia-nya sendiri gimana Sha ?? mereka mendukung Toleransi umat beragama ga ??

ngomongin agama kok yang dibawa FPI ajah ...
abis itu narsis pula sama agama sendiri

pusing pusing
Lha? yang terjadi emang begono nek, maka-nya diliput oleh wartawan lol
Masa FPI itu buat menegakkan syariat islam, sesuai sunnah rasul gitu lho, dan MUI setuju sehingga mengeluarkan FATWA itu (Yang dibacakan oleh FPI)

see .... bikin argumen pake isi kepala-nya sendiri kan ...

bikin malu agamanya sendiri ... anda kok tega sih nginjek2 agama anda sendiri
hati2 sha ...


Sha-Sha cuma mengutip berita saja...ada wartawan yg meliput aksi FPI di mall itu...ya udah beritanya tersebar dan menjadi fakta

fitnah yang anda sebar adalah : menyamakan FPI dengan muslim lain ... seolah2 semua muslim pasti sepakat dengan tindakan FPI

fitnah berbalut mental rasis ini ... kemudian anda gabung dengan sikap narsis anda sebagai kristen coret ... dengan membanding2kan SIKAP FPI vs SIKAP KRISTEN

bandingkan FPI (bagian dari muslim) itu jangan versus agama ... tapi bandingkan dengan Trump misalnya >>> ga jauh beda kok
atau bandingkan sikap intoleransi pada umat Islam yang terjadi di negara lain

gitu Sha >>> memang Yesus ga ngajarin anda untuk berpikir secara fair ya ?? .... atau anda yang memang ga pernah ngerti ajaran Yesus ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by Sha-Sha on Thu Dec 24, 2015 6:54 pm

@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:Pemerintah Indonesia-nya sendiri gimana Sha ?? mereka mendukung Toleransi umat beragama ga ??

ngomongin agama kok yang dibawa FPI ajah ...
abis itu narsis pula sama agama sendiri

pusing pusing
Lha? yang terjadi emang begono nek, maka-nya diliput oleh wartawan lol
Masa FPI itu buat menegakkan syariat islam, sesuai sunnah rasul gitu lho, dan MUI setuju sehingga mengeluarkan FATWA itu (Yang dibacakan oleh FPI)

see .... bikin argumen pake isi kepala-nya sendiri kan ...

bikin malu agamanya sendiri ... anda kok tega sih nginjek2 agama anda sendiri
hati2 sha ...


Sha-Sha cuma mengutip berita saja...ada wartawan yg meliput aksi FPI di mall itu...ya udah beritanya tersebar dan menjadi fakta

fitnah yang anda sebar adalah : menyamakan FPI dengan muslim lain ... seolah2 semua muslim pasti sepakat dengan tindakan FPI

fitnah berbalut mental rasis ini ... kemudian anda gabung dengan sikap narsis anda sebagai kristen coret ... dengan membanding2kan SIKAP FPI vs SIKAP KRISTEN

bandingkan FPI (bagian dari muslim) itu jangan versus agama ... tapi bandingkan dengan Trump misalnya >>> ga jauh beda kok
atau bandingkan sikap intoleransi pada umat Islam yang terjadi di negara lain

gitu Sha >>> memang Yesus ga ngajarin anda untuk berpikir secara fair ya ?? .... atau anda yang memang ga pernah ngerti ajaran Yesus ??

Lha? Menurut beritanya: MUI mengeluarkan fatwa kepada muslim jangan ikutan mengucapkan salam Natal dan jangan mengenakan busana Natal itu perbuatan musyrik....nah FPI maju ke depan buat membacakan fatwa MUI itu, FPI merasa perlu melindungi muslim dari pemurtadan akibat mengenakan busana Natal.
Bukankan MUI dan FPI itu adalah bagian dari dunia islam?

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by cherish on Thu Dec 24, 2015 9:29 pm

@Sha-Sha wrote:KUTIPAN:
TEMPO.CO, Jakarta - Menjelang Natal dan tahun baru, belasan aktivis Front Pembela Islam (FPI) berkeliling mendatangi mal-mal besar di Surabaya. Mereka mengendarai sepeda motor dan berorasi sebentar di depan mal, dimulai dari Mal Galaxy di kawasan Surabaya Timur. FPI juga mengajak umat Islam tidak mengucapkan, mengikuti, dan menggunakan atribut-atribut Natal dan tahun baru.

"Kami mengimbau pihak mal tidak memaksa pegawainya menggunakan atribut Natal bagi yang beragama Islam karena dilarang berdasarkan fatwa MUI maupun imam empat mazhab," kata seorang anggota FPI di depan Tunjungan Plaza, Rabu, 23 Desember 2015.
"Berdasarkan mazhab Hanafi juga melarang karena bisa termasuk murtad. Kami ingin menyelamatkan umat Islam dari pemurtadan,” ujarnya.

Berita selengkapnya di:
http://nasional.tempo.co/read/news/2015/12/23/058730240/fpi-geruduk-mal-ini-tuntutan-mereka-soal-atribut-natal
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Ada kesan kalau umat islam itu begitu rapuhnya sehingga jika mengucapkan "Selamat Hari Natal" / mengenakan atribut Natal bisa terjadi murtad
Suatu kejanggalan dalam system pendidikan dan keimanan islam
t

Toleransi tidak harus diukur dgn saling bertukar ucapan, yang penting masing2 dapat menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan tanpa ada gangguan atau tekanan dari pihak manapun.

Yang saya lihat dlm berita tsb, FPI  justru berupaya melindungi para karyawan mall yang muslim dari tindakan intoleran pihak mall yang mau memaksakan  para karyawan muslim tsb agar memakai pakaian/lambang yang tidak sesuai dengan keyakinannya.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by Sha-Sha on Thu Dec 24, 2015 10:08 pm

@cherish wrote:
@Sha-Sha wrote:KUTIPAN:
TEMPO.CO, Jakarta - Menjelang Natal dan tahun baru, belasan aktivis Front Pembela Islam (FPI) berkeliling mendatangi mal-mal besar di Surabaya. Mereka mengendarai sepeda motor dan berorasi sebentar di depan mal, dimulai dari Mal Galaxy di kawasan Surabaya Timur. FPI juga mengajak umat Islam tidak mengucapkan, mengikuti, dan menggunakan atribut-atribut Natal dan tahun baru.

"Kami mengimbau pihak mal tidak memaksa pegawainya menggunakan atribut Natal bagi yang beragama Islam karena dilarang berdasarkan fatwa MUI maupun imam empat mazhab," kata seorang anggota FPI di depan Tunjungan Plaza, Rabu, 23 Desember 2015.
"Berdasarkan mazhab Hanafi juga melarang karena bisa termasuk murtad. Kami ingin menyelamatkan umat Islam dari pemurtadan,” ujarnya.

Berita selengkapnya di:
http://nasional.tempo.co/read/news/2015/12/23/058730240/fpi-geruduk-mal-ini-tuntutan-mereka-soal-atribut-natal
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Ada kesan kalau umat islam itu begitu rapuhnya sehingga jika mengucapkan "Selamat Hari Natal" / mengenakan atribut Natal bisa terjadi murtad
Suatu kejanggalan dalam system pendidikan dan keimanan islam
t

Toleransi tidak harus diukur dgn saling bertukar ucapan, yang penting masing2 dapat menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan tanpa ada gangguan atau tekanan dari pihak manapun.

Yang saya lihat dlm berita tsb, FPI  justru berupaya melindungi para karyawan mall yang muslim dari tindakan intoleran pihak mall yang mau memaksakan  para karyawan muslim tsb agar memakai pakaian/lambang yang tidak sesuai dengan keyakinannya.

FPI ber-alibi , kalau muslim pake busana Natal nanti bisa murtad masuk Kristen....
Lha? Masa? segitu mudahnya muslim murtad? Kalau itu terjadi berarti pondasi islam teramat rapuh dong? Akidah ajarannya tidak mampu menjadikan umatnya setia pada islam piss

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by cherish on Fri Dec 25, 2015 7:31 am

Bukan begitu, jeng !! Maksudnya FPI menghimbau pihak mall agar tidak memaksa pegawai muslim mengenakan pakaian/lambang yang ada kaitannya dengan ritual agama lain. Karena fatwa MUI melarang/mengharamkan hal tsb.

Ya memang sdh sewajarnya tidak ada pemaksaan dalam hal yg ada kaitannya dgn keyakinan kalo bicara toleransi.

Mungenai murtad, itukan menurut mazhab Hanafi sedangkan muslim indonesia mayoritas bermazhab Syafi'i.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by Sha-Sha on Fri Dec 25, 2015 2:36 pm

@cherish wrote:Bukan begitu, jeng !!  Maksudnya FPI menghimbau pihak mall agar tidak memaksa pegawai muslim mengenakan pakaian/lambang yang ada kaitannya dengan ritual agama lain. Karena fatwa MUI melarang/mengharamkan hal tsb.

Ya memang sdh sewajarnya tidak ada pemaksaan dalam hal yg ada kaitannya dgn keyakinan kalo bicara toleransi.

Mungenai murtad, itukan menurut mazhab Hanafi sedangkan muslim indonesia mayoritas bermazhab Syafi'i.

Atribut Natal itu tidak pake di Ba'iat apalagi dibaptis segala, cukup mengenakannya selama 1-3 hari saja buat menyesuaikan suasana doang
Seharusnya FPI juga mengetahui koq , itu hanya sekedar penyesuaian suasana doang, bukan melibatkan keimanan segala.

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by aliumar on Fri Dec 25, 2015 3:28 pm

@frontline defender wrote:jadi yang kafir itu orang yang benar2 menyekutukan Allah, bukan orang yang hanya mengucapkan selamat tanpa didasari niat menyekutukan Allah!

"Kami mengimbau pihak mal tidak memaksa pegawainya menggunakan atribut Natal bagi yang beragama Islam karena dilarang berdasarkan fatwa MUI maupun imam empat mazhab," kata seorang anggota FPI di depan Tunjungan Plaza, Rabu, 23 Desember 2015.
"Berdasarkan mazhab Hanafi juga melarang karena bisa termasuk murtad. Kami ingin menyelamatkan umat Islam dari pemurtadan,” ujarnya.

Nampaknya sdr Frontline defender harus belajar Islam lebih mendalam lagi dari FPI.
FPI sudah sesuai dengan Islam. Karena ada Hadist SHAHIH yg mengajarkan bahwa: Barangsiapa menyerupai suatu kaum maka ia termasuk bagian dari mereka.

Rasulullah shallallaahu alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa menyerupai suatu kaum maka ia termasuk bagian dari mereka”

Jadi kalau ada muslim ikut2an memakai atribut Natal seperti yg dikenakan kaum Nasrani, maka MESKIPUN tidak menyekutukan Allah, tapi tetap dinilai sebagai termasuk kaum kafir Nasrani.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by aliumar on Fri Dec 25, 2015 3:30 pm

@cherish wrote:Mungenai murtad, itukan menurut mazhab Hanafi sedangkan muslim indonesia mayoritas bermazhab Syafi'i.
Apakah mazhab Syafi'i mau mengingkari hadist SHAHIH berikut:

Rasulullah shallallaahu alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa menyerupai suatu kaum maka ia termasuk bagian dari mereka”

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by aliumar on Fri Dec 25, 2015 3:34 pm

@cherish wrote:Bukan begitu, jeng !! Maksudnya FPI menghimbau pihak mall agar tidak memaksa pegawai muslim mengenakan pakaian/lambang yang ada kaitannya dengan ritual agama lain.
Ya memang sdh sewajarnya tidak ada pemaksaan dalam hal yg ada kaitannya dgn keyakinan

Lantas kalau wanita non muslim di Aceh, disuruh pakai jilbab yg jelas2 itu berkaitan dgn atribut/keyakinan agama lain yg bukan merupakan keyakinannya, Bukankah itu jelas sudah merupakan suatu PEMAKSAAN dalam hal yg ada kaitannya dgn keyakinan yg tidak diyakininya?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by Sha-Sha on Fri Dec 25, 2015 3:56 pm

Pihak islam merasa perlu melindungi umat islam sebegitu rupa supaya tidak murtad pindah agama....
Sampai pada puncaknya yaitu ANCAMAN MATI bagi yang coba-coba murtad dari islam....

Kondisi ini ternyata dinilai teramat BAIK dan BAGUS untuk muslim yang imannya rapuh yang cenderung mencoba meninggalkan agama islam

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by dee-nee on Fri Dec 25, 2015 5:26 pm

aliumar and Sha Sha kristen bukan sih ?? kok bukannya natalan malah ngerumpi aja dimari ....

udah natalan dulu sana ... cipika cipiki sama keluarga .... ntar kalau udah 3 hari .... baru naluri ngerumpi-nya diumbar2 lagi

pusing
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by dee-nee on Fri Dec 25, 2015 5:46 pm

repost


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Fri Dec 25, 2015 6:42 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by dee-nee on Fri Dec 25, 2015 5:56 pm

@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:

see .... bikin argumen pake isi kepala-nya sendiri kan ...

bikin malu agamanya sendiri ... anda kok tega sih nginjek2 agama anda sendiri
hati2 sha ...


Sha-Sha cuma mengutip berita saja...ada wartawan yg meliput aksi FPI di mall itu...ya udah beritanya tersebar dan menjadi fakta

fitnah yang anda sebar adalah : menyamakan FPI dengan muslim lain ... seolah2 semua muslim pasti sepakat dengan tindakan FPI

fitnah berbalut mental rasis ini ... kemudian anda gabung dengan sikap narsis anda sebagai kristen coret ... dengan membanding2kan SIKAP FPI vs SIKAP KRISTEN

bandingkan FPI (bagian dari muslim) itu jangan versus agama ... tapi bandingkan dengan Trump misalnya >>> ga jauh beda kok
atau bandingkan sikap intoleransi pada umat Islam yang terjadi di negara lain

gitu Sha >>> memang Yesus ga ngajarin anda untuk berpikir secara fair ya ?? .... atau anda yang memang ga pernah ngerti ajaran Yesus ??

Lha? Menurut beritanya: MUI mengeluarkan fatwa kepada muslim jangan ikutan mengucapkan salam Natal dan jangan mengenakan busana Natal itu perbuatan musyrik....nah FPI maju ke depan buat membacakan fatwa MUI itu, FPI merasa perlu melindungi muslim dari pemurtadan akibat mengenakan busana Natal.
Bukankan MUI dan FPI itu adalah bagian dari dunia islam?

bold : bukankah saya dan muslim lain yang ga setuju dengan MUI dan FPI juga bagian dari dunia Islam ??
kok yang jadi acuan cuma sebagain ajah .... ga fair itu namanya ... persis kaya Trump

oh iya ... Trump juga bagian dari dunia kristen ya ... artinya menurut anda memang umat kristen rasis semua dong seperti Trump >>> betul ?

-----------------------------------------------------------------

@Sha-Sha wrote:Pihak islam merasa perlu melindungi umat islam sebegitu rupa supaya tidak murtad pindah agama....
Sampai pada puncaknya yaitu ANCAMAN MATI bagi yang coba-coba murtad dari islam....

Kondisi ini ternyata dinilai teramat BAIK dan BAGUS untuk muslim yang imannya rapuh yang cenderung mencoba meninggalkan agama islam

Sha sudahlah ... lagi natalan jangan suka bikin malu agama sendiri ... seukuwah anda lagi happy2 di luar sana .... anda malah bikin rusuh sendiran
percaya deh ... tulisan anda yang isinya warung tegal semua itu ... cuma bikin malu segorowedi, aliumar, dan netter2 kristen lain di forum ini
ga ada ngaruh2nya buat muslim

anda itu ketinggalan kereta ... muslim disini sudah kebal semua dengan infotainment ala newbie yang anda tulis diatas

btw anda beneran kristen ga sih ??

kok saya curiga ya ... jangan2 anda memang dibayar buat bikin malu agama kristen ??

hmmmmm

ngupil
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by Sha-Sha on Fri Dec 25, 2015 5:57 pm

@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:

see .... bikin argumen pake isi kepala-nya sendiri kan ...

bikin malu agamanya sendiri ... anda kok tega sih nginjek2 agama anda sendiri
hati2 sha ...


Sha-Sha cuma mengutip berita saja...ada wartawan yg meliput aksi FPI di mall itu...ya udah beritanya tersebar dan menjadi fakta

fitnah yang anda sebar adalah : menyamakan FPI dengan muslim lain ... seolah2 semua muslim pasti sepakat dengan tindakan FPI

fitnah berbalut mental rasis ini ... kemudian anda gabung dengan sikap narsis anda sebagai kristen coret ... dengan membanding2kan SIKAP FPI vs SIKAP KRISTEN

bandingkan FPI (bagian dari muslim) itu jangan versus agama ... tapi bandingkan dengan Trump misalnya >>> ga jauh beda kok
atau bandingkan sikap intoleransi pada umat Islam yang terjadi di negara lain

gitu Sha >>> memang Yesus ga ngajarin anda untuk berpikir secara fair ya ?? .... atau anda yang memang ga pernah ngerti ajaran Yesus ??

Lha? Menurut beritanya: MUI mengeluarkan fatwa kepada muslim jangan ikutan mengucapkan salam Natal dan jangan mengenakan busana Natal itu perbuatan musyrik....nah FPI maju ke depan buat membacakan fatwa MUI itu, FPI merasa perlu melindungi muslim dari pemurtadan akibat mengenakan busana Natal.
Bukankan MUI dan FPI itu adalah bagian dari dunia islam?

bold : bukankah saya dan muslim lain yang ga setuju dengan MUI dan FPI juga bagian dari dunia Islam ??
kok yang jadi acuan cuma sebagain ajah .... ga fair itu namanya ... persis kaya Trump

oh iya ... Trump juga bagian dari dunia kristen ya ... artinya menurut anda memang umat kristen rasis semua dong seperti Trump >>> betul ?

Lha? Coba sadari dulu kepanjangan dari FPI dan MUI itu apa?
FPI : Front Pembela islam
MUI: Majelis Ulama Indonesia

Terlihat dari namanya kalau FPI dan MUI memang bagian dari islam, gitu kan nek?

Lha? Kalau Donald Trump mana indikasinya dia bagian dari institusi Kristen? hoax

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by Sha-Sha on Fri Dec 25, 2015 6:04 pm

[quote="dee-nee"]
@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:

Sha-Sha cuma mengutip berita saja...ada wartawan yg meliput aksi FPI di mall itu...ya udah beritanya tersebar dan menjadi fakta

fitnah yang anda sebar adalah : menyamakan FPI dengan muslim lain ... seolah2 semua muslim pasti sepakat dengan tindakan FPI

fitnah berbalut mental rasis ini ... kemudian anda gabung dengan sikap narsis anda sebagai kristen coret ... dengan membanding2kan SIKAP FPI vs SIKAP KRISTEN

bandingkan FPI (bagian dari muslim) itu jangan versus agama ... tapi bandingkan dengan Trump misalnya >>> ga jauh beda kok
atau bandingkan sikap intoleransi pada umat Islam yang terjadi di negara lain

gitu Sha >>> memang Yesus ga ngajarin anda untuk berpikir secara fair ya ?? .... atau anda yang memang ga pernah ngerti ajaran Yesus ??

Lha? Menurut beritanya: MUI mengeluarkan fatwa kepada muslim jangan ikutan mengucapkan salam Natal dan jangan mengenakan busana Natal itu perbuatan musyrik....nah FPI maju ke depan buat membacakan fatwa MUI itu, FPI merasa perlu melindungi muslim dari pemurtadan akibat mengenakan busana Natal.
Bukankan MUI dan FPI itu adalah bagian dari dunia islam?

bold : bukankah saya dan muslim lain yang ga setuju dengan MUI dan FPI juga bagian dari dunia Islam ??
kok yang jadi acuan cuma sebagain ajah .... ga fair itu namanya ... persis kaya Trump

oh iya ... Trump juga bagian dari dunia kristen ya ... artinya menurut anda memang umat kristen rasis semua dong seperti Trump >>> betul ?

-----------------------------------------------------------------

@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:Pihak islam merasa perlu melindungi umat islam sebegitu rupa supaya tidak murtad pindah agama....
Sampai pada puncaknya yaitu ANCAMAN MATI bagi yang coba-coba murtad dari islam....

Kondisi ini ternyata dinilai teramat BAIK dan BAGUS untuk muslim yang imannya rapuh yang cenderung mencoba meninggalkan agama islam

Sha sudahlah ... lagi natalan jangan suka bikin malu agama sendiri ... seukuwah anda lagi happy2 di luar sana .... anda malah bikin rusuh sendiran
percaya deh ... tulisan anda yang isinya warung tegal semua itu ... cuma bikin malu segorowedi, aliumar, dan netter2 kristen lain di forum ini
ga ada ngaruh2nya buat muslim

anda itu ketinggalan kereta ... muslim disini sudah kebal semua dengan infotainment ala newbie yang anda tulis diatas

btw anda beneran kristen ga sih ??

kok saya curiga ya ... jangan2 anda memang dibayar buat bikin malu agama kristen ??

hmmmmm

ngupil

Sha-Sha dituduh bikin rusuh? Tuduhan apa ini? ngece
Sha-Sha cuma menggaris-bawahi apa yang tersurat pada hukum islam, itu saja nek...
Masa urusan begitu bisa berakibat mempermalukan teman-teman Kristen? Pemikiran yang aneh mana

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by dee-nee on Fri Dec 25, 2015 6:32 pm

@aliumar wrote:
@frontline defender wrote:jadi yang kafir itu orang yang benar2 menyekutukan Allah, bukan orang yang hanya mengucapkan selamat tanpa didasari niat menyekutukan Allah!

"Kami mengimbau pihak mal tidak memaksa pegawainya menggunakan atribut Natal bagi yang beragama Islam karena dilarang berdasarkan fatwa MUI maupun imam empat mazhab," kata seorang anggota FPI di depan Tunjungan Plaza, Rabu, 23 Desember 2015.
"Berdasarkan mazhab Hanafi juga melarang karena bisa termasuk murtad. Kami ingin menyelamatkan umat Islam dari pemurtadan,” ujarnya.

Nampaknya sdr Frontline defender harus belajar Islam lebih mendalam lagi dari FPI.
FPI sudah sesuai dengan Islam. Karena ada Hadist SHAHIH yg mengajarkan bahwa: Barangsiapa menyerupai suatu kaum maka ia termasuk bagian dari mereka.

Rasulullah shallallaahu alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa menyerupai suatu kaum maka ia termasuk bagian dari mereka”

Jadi kalau ada muslim ikut2an memakai atribut Natal seperti yg dikenakan kaum Nasrani, maka MESKIPUN tidak menyekutukan Allah, tapi tetap dinilai sebagai termasuk kaum kafir Nasrani.

ceritain dong tentang hadist itu ... masa segitu ajah yang dibawa ....
ga sembuh2 jadi tukang rumpi mar ?? ... ngasih hadist cuma sepotong

lagipula : baca hadist itu baik2 ... adakah larangan dalam hadist itu untuk TIDAK menggunakan atribut bla bla bla ?? >>> ga ada toh

so logika darimana cuma pakai topi sinterklas langsung disebut menyerupai kristen ?? >>> memang kristen setiap hari pakai topi sinterklas ?? ... memang topi sinterklas itu atribut kalian untuk beribadah ?? >> JAWAB ... YA ATAU TIDAK

kalau ada pegawai KFC dari ujung kepala sampai kaki pake jilbab ... trus dia pake topi sinterklas >>. apa dia langsung menyerupai kristen ??

buat saya :

1. dalil FPI yang biru itu BETUL2 NONSENSE >>> karena ga ada hubungannya pake topi sinterklas langsung disebut murtad
2. anda dan Sha Sha lebih NONSENSE lagi ... karena dalil model FPI aja bisa langsung kalian hore2 >>> bahasa halus-nya ... kapasitas berpikir kalian memang ga jauh beda dengan FPI

terkait artikel :

Kalau fokus-nya adalah PEMAKSAAN ... saya setuju dengan tindakan FPI >>> karena itu konteks-nya akan sama dengan tidak ada yang boleh memaksakan muslimah untuk pakai jilbab (misalnya begitu) >>> artinya yang merah ini masuk dalam konteks HAM

so ... sekarang kembali ke FPI itu sendiri ... mereka mau pake dalil apa melarang2 pemaksaan menggunakan atribut natal ?? >>> mau pake dalil hadist yang jelas terkait urusan murtad2an >>>> yang menurut saya dalil hadist diatas tetap tidak bisa dipakai untuk meligitimasi tindakan FPI

atau FPI mau pakai dalil HAM ... karena ada unsur pemaksakan disitu >>> in the end .... mari kita lihat bagaimana sikap FPI selama ini .... mereka suka maksa juga ga ?? ... apakah mereka patuh pada HAM ??

Menteri Agama juga sudah oke kok dengan larangan PEMAKSAAN itu sendiri ... jadi memang tidak ada yang salah dengan tindakan FPI itu sendiri .. karena PEMAKSAAN ITU MEMANG DILARANG

yang salah itu dalil yang dibawa FPI yang suka kepedean ngurus2in iman muslim lain padahal Islam dia sendiri belum tentu beres


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Fri Dec 25, 2015 6:39 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by dee-nee on Fri Dec 25, 2015 6:36 pm

@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:
@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:
@dee-nee wrote:

fitnah yang anda sebar adalah : menyamakan FPI dengan muslim lain ... seolah2 semua muslim pasti sepakat dengan tindakan FPI

fitnah berbalut mental rasis ini ... kemudian anda gabung dengan sikap narsis anda sebagai kristen coret ... dengan membanding2kan SIKAP FPI vs SIKAP KRISTEN

bandingkan FPI (bagian dari muslim) itu jangan versus agama ... tapi bandingkan dengan Trump misalnya >>> ga jauh beda kok
atau bandingkan sikap intoleransi pada umat Islam yang terjadi di negara lain

gitu Sha >>> memang Yesus ga ngajarin anda untuk berpikir secara fair ya ?? .... atau anda yang memang ga pernah ngerti ajaran Yesus ??

Lha? Menurut beritanya: MUI mengeluarkan fatwa kepada muslim jangan ikutan mengucapkan salam Natal dan jangan mengenakan busana Natal itu perbuatan musyrik....nah FPI maju ke depan buat membacakan fatwa MUI itu, FPI merasa perlu melindungi muslim dari pemurtadan akibat mengenakan busana Natal.
Bukankan MUI dan FPI itu adalah bagian dari dunia islam?

bold : bukankah saya dan muslim lain yang ga setuju dengan MUI dan FPI juga bagian dari dunia Islam ??
kok yang jadi acuan cuma sebagain ajah .... ga fair itu namanya ... persis kaya Trump

oh iya ... Trump juga bagian dari dunia kristen ya ... artinya menurut anda memang umat kristen rasis semua dong seperti Trump >>> betul ?

-----------------------------------------------------------------

@dee-nee wrote:
@Sha-Sha wrote:Pihak islam merasa perlu melindungi umat islam sebegitu rupa supaya tidak murtad pindah agama....
Sampai pada puncaknya yaitu ANCAMAN MATI bagi yang coba-coba murtad dari islam....

Kondisi ini ternyata dinilai teramat BAIK dan BAGUS untuk muslim yang imannya rapuh yang cenderung mencoba meninggalkan agama islam

Sha sudahlah ... lagi natalan jangan suka bikin malu agama sendiri ... seukuwah anda lagi happy2 di luar sana .... anda malah bikin rusuh sendiran
percaya deh ... tulisan anda yang isinya warung tegal semua itu ... cuma bikin malu segorowedi, aliumar, dan netter2 kristen lain di forum ini
ga ada ngaruh2nya buat muslim

anda itu ketinggalan kereta ... muslim disini sudah kebal semua dengan infotainment ala newbie yang anda tulis diatas

btw anda beneran kristen ga sih ??

kok saya curiga ya ... jangan2 anda memang dibayar buat bikin malu agama kristen ??

hmmmmm

ngupil

Sha-Sha dituduh bikin rusuh? Tuduhan apa ini? ngece
Sha-Sha cuma menggaris-bawahi apa yang tersurat pada hukum islam, itu saja nek...
Masa urusan begitu bisa berakibat mempermalukan teman-teman Kristen? Pemikiran yang aneh mana

merah : berapa kali sih saya bilang bahwa anda itu BUTA TENTANG AGAMA LAIN >>> sok tau anda itu ujung2nya cuma jadi fitnah
sisanya ... lah memang teman2 kristen anda ga malu ... kalau ada yang ngaku kristen tapi kerjanya bikin fitnah ??

hayoooo ngaku ... anda dibayar kan supaya umat kristen terlihat seperti tukang fitnah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Toleransi antar umat beragama

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik