FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by Sha-Sha on Sat Dec 26, 2015 1:38 pm

First topic message reminder :



Islam dan Kristen mengklaim bahwa kitab-kitab mereka adalah wahyu Allah. Mungkinkah keduanya adalah wahyu Tuhan? Menyelidiki tiga fakta terbentuknya kitab tersebut akan membuat kita mengerti manakah wahyu Allah sejati.

Fakta terbentuknya Al-Quran

Penulis Al-Quran satu orang, Muhammad. Islam percaya bahwa Muhammad satu-satunya nabi yang menerima Al-Quran, melalui Jibril (Qs 96:1-3).
Al-Quran ditulis hanya dengan satu bahasa, yaitu Arab gundul, tanpa huruf hidup.
Penulisan Al-Quran sekitar 23 tahun. Sejak Muhammad berumur 40 tahun, hingga meninggalnya umur 63 tahun.

Fakta terbentuknya Alkitab
Alkitab ditulis selama 1500 tahun. Allah mewahyukan firman-Nya pertama-tama kepada nabi Musa (1500 tahun sebelum Isa Al-Masih) hingga Rasul Besar Yohanes, tahun 100 Masehi. Jika bukan Allah, siapakah yang sanggup membuat satu kitab selama itu?
Penulis Alkitab 40 orang, tapi satu tema. Allah mewahyukan firman-Nya kepada para nabi seperti Musa, Daud, Salomo dan sebagainya. Juga kepada para rasul Matius, Yohanes, Petrus, Yakobus dan lainnya.
Ke-40 penulis itu diikat dengan satu tema utama, yaitu, “Anugerah keselamatan melalui pengorbanan Isa Al-Masih.” Hebatnya lagi, mereka berada di tempat dan zaman yang berbeda. Kok bisa ya? Pasti, sebab Roh Allah yang mewahyukan dan memimpin mereka semua.
Alkitab ditulis dengan tiga bahasa. Tidak seperti Al-Quran yang ditulis dengan satu bahasa, Arab. Allah sejati yang Maha Bijaksana mewahyukan Alkitab dalam tiga bahasa yaitu Aram, Ibrani, dan Yunani. Siapakah yang sejenius dan sehebat itu, jika bukan Allah?

Dengan menggunakan ketiga kriteria di atas, siapakah yang dapat menirunya?

KESIMPULAN:
Jadi Alkitab adalah wahyu Allah,
“… sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah” (2 Petrus 1:21).

Yang menarik: Al-Quran juga mengakui bahwa Alkitab (Taurat dan Injil) adalah wahyu Allah. “Dia [Allah] menurunkan … Taurat dan Injil, (Qs 3:3). Allah yang mewahyukan, juga memelihara keasliannya hingga hari ini.


Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 16
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by Syalom aleykhem on Wed Jan 13, 2016 6:32 pm

@cherish wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@cherish wrote:Menurut kitab loe bumi diciptakan lebih dulu daripada matahari, padahal menurut perkiraan umur matahari lebih tua 30 juta tahun.

Bisa loe cek di
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Bumi
umur bumi/matahari belum sebuah kebenaran absolut dalam sains, masih mnjadi prdebatan dlm dunia sains,  contoh umur bumi, gak usah jaoh2 ke matahari, saya copas kutipan ilmuwan kreasonis sbb :

Terdapat sisa-sisa karbon pada fosil tulang naga (dinosaurus) . Menurut teori evolusi, tulang-tulang ini pasti berusia 65 juta tahun. Para kreasionis mengambil sebagian karbon itu dan secara berkala mengirimkan sampel itu ke laboratorium metode (C14); Hasilnya menunjukkan bahwa karbon yang menempel di tulang dinosaurus itu berusia maksimum ribuan tahun. Ilmu pengetahuan menang. Setelah para kreasionis mempublikasikan dari mana asal sampel itu, para evolusionis menjadi sangat marah. Sampel yang lain adalah kubah lava gunung St. Helens. Usia sebenarnya adalah 35 tahun, tapi pengukuran dengan radioaktif K-Ar menunjukkan umurnya 1 juta tahun! Ada sesuatu yang sangat keliru. Pompeii dan Hawaii juga memiliki aliran lava yang membuktikan bahwa pengukuran metode K-Ar tidak dapat diandalkan. Tapi para petinggi evolusionis masih bertahan dengan data usia yang amat tua ini karena tidak adanya bukti lain yang mendukung bahwa usia bumi lebih dari 10.000 tahun. Semua sungai besar dan air terjun menunjukkan usia bumi hanyalah ribuan tahun. Inilah ilmu pengetahuan, yang dapat diuji dan dapat diulangi. Pengujian ini dapat dilakukan pengulangan dan hasilnya akan tetap sama.
sumber :
http://www.creationism.org/indonesian/creationism_faq_id.htm

@cherish wrote:
Lagian loe tau ga bumi kan satelitnye  matahari. Posisi matahari adalah induk dari tatasurya , bumi dan tujuh planet lain cuma jadi member doang.

Jadi ga mungkin bumi ada lebih dulu sebelum ada matahari.
Mendingan loe kiloin aja tuh kitab.
kan ada sumber/pusat cahaya, yg mana menjadi sumber cahaya bumi sebelum matahari diciptakan
yg kemudian pd h4 sumber cahaya itu digantikan oleh matahari
berarti sumber cahaya itu berperan/brfungsi layaknya matahari sebelum matahari diciptakan, hal ini didukung brdasarkan tulisan dlm alkitab bahwa terjadi siang/malam.sebelum matahari ada

kalau alkitab disuruh kiloin, truss mana ALQURAN mbantah kronologi penciptaan Alkitab, ada/tidak ??

Source yang loe kasih cuma bicara tentang umur bumi,
Seluruh pendapat ahli sains sudah memastikan matahari ada lebih dulu dari bumi, silahkan bantah tapi jangan pake ayat abal-abal kitab loe.
dari sisi sains saja, umur bumi saja tidak pasti/masih bermasalah, apalagi umur matahari
udah tuh di atas penciptaan versi Alkitab, mana kitab muhammad-Alquran mau membantahnya, disitukan ngujinya!!, ada/tidak ?

kalau tidak ada lautin


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by Sha-Sha on Wed Jan 13, 2016 6:53 pm

Alkitab / Bible meng-info-kan penciptaan alam-raya dengan urutan yang benar, dari hari pertama hingga hari ke enam.... [Taurat Beresyit (Kejadian) 1-31]

Hari Pertama : TERANG dan atau benda-benda langit
Hari kedua    : Cakrawala
Hari ketiga    : Membentuk lautan dan daratan kemudian menumbuhkan pepohonan di atas daratan
Hari keempat : Menempatkan posisi benda-benda langit yg telah diciptakan pada hari pertama pada posisi yang tepat
Hari kelima    : Menjadikan hewan air dan unggas
Hari keenam  : Menciptakan hewan darat berupa hewan ternak atau hewan melata juga menciptakan MANUSIA
Hari ketujuh  : Hari Sabbath, berhenti mencipta karena sudah sempurna penciptaan itu.

Bagaimana info dari alquran tentang penciptaan alam-raya? Silakan berbagi buat dibandingkan


Terakhir diubah oleh Sha-Sha tanggal Wed Jan 13, 2016 7:30 pm, total 1 kali diubah

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 16
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by Syalom aleykhem on Wed Jan 13, 2016 7:27 pm

Luar biasanya, tuturan Kejadian I dapat disajikan dalam tiga tahap terpisah. Pada tiga hari pertama dijadikan panggung, pada tiga hari kedua dijadikan para pelaku yang bertindak di atasnya. Ada tiga macam pemisahan, ada tiga macam penguasa.

Hari 1 : langit dan bumi diciptakan dan “Jadilah terang”.
Hari 2 : Allah menciptakan cakrawala
Hari 3 : daratan dipisahkan dengan lautan; tumbuh2an diciptakan
Hari 4 : Matahari, bulan dan bintang diciptakan
Hari 5: Binatang di lautan dan burung di udara
Hari 6 : Binatang dibumi, ternak dan binatang melata, Manusia pertama diciptakan (Adam dan Hawa)

H 1 sejajar dengan H 4
H 2 sejajar dengan H 5
H 3 sejajar dengan H 6


1. Pada hari pertama, Allah memisahkan terang dari gelap (Kejadian 1:4). Ini sejajar dengan hari keempat pada hari mana Allah menjadikan penerang - matahari dan bulan - untuk menguasai siang dan malam (Kejadian 1: 16-18).

2. Pada hari kedua, Allah memisahkan air yang ada di bawah cakrawala dari air yang ada di atasnya (Kejadian 1:7). Ini sejajar dengan hari kelima pada hari mana Allah menjadikan burung yang terbang melintasi cakrawala, serta binatang-binatang laut dan makhluk lainnya yang berkeriapan dalam air (Kejadian 1:20-21).

3. Pada hari ketiga, Allah memisahkan darat yang kering dari air, lalu menjadikan tumbuh-tumbuhan (Kejadian 1:9-12). Ini sejajar dengan hari keenam pada hari mana Allah menjadikan binatang ternak dan binatang liar di muka bumi, serta manusia - laki-laki dan perempuan - untuk menguasaI semua makhluk lain yang hidup (Kejadian 1:24-27)

Alquran ??


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by cherish on Thu Jan 14, 2016 5:08 am

@Syalom aleykhem wrote:
@cherish wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@cherish wrote:Menurut kitab loe bumi diciptakan lebih dulu daripada matahari, padahal menurut perkiraan umur matahari lebih tua 30 juta tahun.

Bisa loe cek di
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Bumi
umur bumi/matahari belum sebuah kebenaran absolut dalam sains, masih mnjadi prdebatan dlm dunia sains,  contoh umur bumi, gak usah jaoh2 ke matahari, saya copas kutipan ilmuwan kreasonis sbb :

Terdapat sisa-sisa karbon pada fosil tulang naga (dinosaurus) . Menurut teori evolusi, tulang-tulang ini pasti berusia 65 juta tahun. Para kreasionis mengambil sebagian karbon itu dan secara berkala mengirimkan sampel itu ke laboratorium metode (C14); Hasilnya menunjukkan bahwa karbon yang menempel di tulang dinosaurus itu berusia maksimum ribuan tahun. Ilmu pengetahuan menang. Setelah para kreasionis mempublikasikan dari mana asal sampel itu, para evolusionis menjadi sangat marah. Sampel yang lain adalah kubah lava gunung St. Helens. Usia sebenarnya adalah 35 tahun, tapi pengukuran dengan radioaktif K-Ar menunjukkan umurnya 1 juta tahun! Ada sesuatu yang sangat keliru. Pompeii dan Hawaii juga memiliki aliran lava yang membuktikan bahwa pengukuran metode K-Ar tidak dapat diandalkan. Tapi para petinggi evolusionis masih bertahan dengan data usia yang amat tua ini karena tidak adanya bukti lain yang mendukung bahwa usia bumi lebih dari 10.000 tahun. Semua sungai besar dan air terjun menunjukkan usia bumi hanyalah ribuan tahun. Inilah ilmu pengetahuan, yang dapat diuji dan dapat diulangi. Pengujian ini dapat dilakukan pengulangan dan hasilnya akan tetap sama.
sumber :
http://www.creationism.org/indonesian/creationism_faq_id.htm

@cherish wrote:
Lagian loe tau ga bumi kan satelitnye  matahari. Posisi matahari adalah induk dari tatasurya , bumi dan tujuh planet lain cuma jadi member doang.

Jadi ga mungkin bumi ada lebih dulu sebelum ada matahari.
Mendingan loe kiloin aja tuh kitab.
kan ada sumber/pusat cahaya, yg mana menjadi sumber cahaya bumi sebelum matahari diciptakan
yg kemudian pd h4 sumber cahaya itu digantikan oleh matahari
berarti sumber cahaya itu berperan/brfungsi layaknya matahari sebelum matahari diciptakan, hal ini didukung brdasarkan tulisan dlm alkitab bahwa terjadi siang/malam.sebelum matahari ada

kalau alkitab disuruh kiloin, truss mana ALQURAN mbantah kronologi penciptaan Alkitab, ada/tidak ??

Source yang loe kasih cuma bicara tentang umur bumi,
Seluruh pendapat ahli sains sudah memastikan matahari ada lebih dulu dari bumi, silahkan bantah tapi jangan pake ayat abal-abal kitab loe.
dari sisi sains saja, umur bumi saja tidak pasti/masih bermasalah,  apalagi umur matahari
udah tuh di atas penciptaan versi Alkitab, mana kitab muhammad-Alquran mau membantahnya, disitukan ngujinya!!, ada/tidak ?

kalau tidak ada lautin

Masalah umur bumi dan umur matahari masih bermasalah, itu ga penting. Kalo umur loe dan umur emak loe, gue ga tau, apa mungkin loe ada lebih dulu dari emak loe. Pinteran dikit lah, jangan dogma aja yang di isep2.

Jangan coba tutupin kitab amburadul loe dengan mengalihkan ke Al Qur'an, kecuali, kalo masalah kitab loe udeh klir.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by cherish on Thu Jan 14, 2016 5:18 am

@Sha-Sha wrote:Alkitab / Bible meng-info-kan penciptaan alam-raya dengan urutan yang benar, dari hari pertama hingga hari ke enam.... [Taurat Beresyit (Kejadian) 1-31]

Hari Pertama : TERANG dan atau benda-benda langit
Hari kedua    : Cakrawala
Hari ketiga    : Membentuk lautan dan daratan kemudian menumbuhkan pepohonan di atas daratan
Hari keempat : Menempatkan posisi benda-benda langit yg telah diciptakan pada hari pertama pada posisi yang tepat
Hari kelima    : Menjadikan hewan air dan unggas
Hari keenam  : Menciptakan hewan darat berupa hewan ternak atau hewan melata juga menciptakan MANUSIA
Hari ketujuh  : Hari Sabbath, berhenti mencipta karena sudah sempurna penciptaan itu.

Bagaimana info dari alquran tentang penciptaan alam-raya? Silakan berbagi buat dibandingkan

GATHUKISME JILID 1
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by cherish on Thu Jan 14, 2016 5:22 am

@Syalom aleykhem wrote:
Luar biasanya, tuturan Kejadian I dapat disajikan dalam tiga tahap terpisah. Pada tiga hari pertama dijadikan panggung, pada tiga hari kedua dijadikan para pelaku yang bertindak di atasnya. Ada tiga macam pemisahan, ada tiga macam penguasa.

Hari 1 : langit dan bumi diciptakan dan “Jadilah terang”.
Hari 2 : Allah menciptakan cakrawala
Hari 3 : daratan dipisahkan dengan lautan; tumbuh2an diciptakan
Hari 4 : Matahari, bulan dan bintang diciptakan
Hari 5: Binatang di lautan dan burung di udara
Hari 6 : Binatang dibumi, ternak dan binatang melata, Manusia pertama diciptakan (Adam dan Hawa)

H 1 sejajar dengan  H 4
H 2 sejajar dengan  H 5
H 3 sejajar dengan  H 6


1. Pada hari pertama, Allah memisahkan terang dari gelap (Kejadian 1:4). Ini sejajar dengan hari keempat pada hari mana Allah menjadikan penerang - matahari dan bulan - untuk menguasai siang dan malam (Kejadian 1: 16-18).

2. Pada hari kedua, Allah memisahkan air yang ada di bawah cakrawala dari air yang ada di atasnya (Kejadian 1:7). Ini sejajar dengan hari kelima pada hari mana Allah menjadikan burung yang terbang melintasi cakrawala, serta binatang-binatang laut dan makhluk lainnya yang berkeriapan dalam air (Kejadian 1:20-21).

3. Pada hari ketiga, Allah memisahkan darat yang kering dari air, lalu menjadikan tumbuh-tumbuhan (Kejadian 1:9-12). Ini sejajar dengan hari keenam pada hari mana Allah menjadikan binatang ternak dan binatang liar di muka bumi, serta manusia - laki-laki dan perempuan - untuk menguasaI semua makhluk lain yang hidup (Kejadian 1:24-27)

Alquran ??


GATHUKISME JILID 2.

Buktikan menurut sains bumi ada lebih dulu dari matahari, seperti  yang ditulis kitab loe.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by Sha-Sha on Thu Jan 14, 2016 6:48 am

@cherish

Benda-benda langit diciptakan oleh Allah-YHWH (Awas jangan sampai salah dengan "alloh-swt") pada hari pertama:

Beresyit 1:1-5
1:1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3 Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

TERLIHAT JELAS: Allah-YHWH pada hari pertama menciptakan TIGA PERKARA SEKALIGUS:
1. Menciptakan LANGIT
2. Menciptakan BUMI
3. Menciptakan BENDA-BENDA LANGIT SEBAGAI SARANA PENERANG

FOKUSLAH pada Kej 1:1...Tertulis di sana : Pada mulanya Allah menciptakan LANGIT dan BUMI (Tidak ditulis Allah menciptakan BUMI dan LANGIT) artinya Allah menciptakan LANGIT dulu kemudian menyusul BUMI

LANGIT dan BUMI yang sudah jadi dalam keadaan GELAP-GULITA karena belum ada benda-benda langit sebagai penerang...Ketika Allah berfirman: "Jadilah terang" maka seketika itu jadilah segala benda-benda langit (Matahari,bulan dan bintang) sebagai penerang Bumi...dan terjadilah peristiwa SIANG dan MALAM pertanda Bumi itu BULAT yang berotasi terhadap matahari...

Setelah terang (matahari) tersedia ; kemudian Allah menciptakan pepohonan pada hari ketiga...tanpa matahari pepohonan tidak bisa hidup bukan?

PADA HARI KEEMPAT: Allah MENARUH benda-benda langit di bentangan cakrawala dan menjadikannya semua pada posisi dan jarak yang pas terhadap bumi

Kejadian:
1:14 Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
1:15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi." Dan jadilah demikian.
1:16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
1:17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat

Pada Kej 1:14 itu terlihat : Allah menjadikan benda-benda langit yg sudah tercipta pada hari pertama UNTUK BERFUNGSI dan DIFUNGSIKAN sebagai pemisah siang dan malam dan MENARUH nya pada lokasi dan posisi yang pas terhadap bumi supaya bisa dijadikan tanda dan alat-ukur menunjukkan masa dan hari-hari dan tahun-tahun

Itulah MAHA-KARYA oleh Allah-YHWH Yang menciptakan dengan HIKMAT luar-biasa penuh perhitungan dan pertimbangan maha-teliti.

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 16
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by mutiiiara on Thu Jan 14, 2016 7:27 am

@Sha-Sha wrote:
@Mutiaraa wrote:yang asli, ya adanya di Quran, atau yang masih sejalan dengan Quran cuma alami kesalahtafsiran oleh kafir. Nah kalau yang ilmiah begini http://www.laskarislam.com/t7244p175-bukti-keilmiahan-al-quran#179830 jelas asli Firman Tuhan, bukan buatan manusia.

Injil asli ada di dalam alquran? Itu hanya KLAIM SEPIHAK SAJA
muslim dan islamnya hanya berpegang pada satu pedoman, POKOKNYA KALAU BER-TAUHID itu ASLI , gak peduli kalau isinya sangat bertentangan dengan Taurat dan Injil yang terdapat di dalam Alkitab / Bible. panik
yg klaim sepihak itu kristen, bible diacak2 jadi banyak versi dan saling kontra oleh yang ngaku2 jadi murid yesus,padahal yang nabj dan dapat wahyu itu yesus,bukan muridnya. Makanya jelas valid apa yang dikatakan Nabi Muhammad,langsung firman asli dari Tuhan asli
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1066
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by cherish on Thu Jan 14, 2016 7:44 am

@Sha-Sha wrote:@cherish

Benda-benda langit diciptakan oleh Allah-YHWH (Awas jangan sampai salah dengan "alloh-swt") pada hari pertama:

Beresyit 1:1-5
1:1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3 Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

TERLIHAT JELAS: Allah-YHWH pada hari pertama menciptakan TIGA PERKARA SEKALIGUS:
1. Menciptakan LANGIT
2. Menciptakan BUMI
3. Menciptakan BENDA-BENDA LANGIT SEBAGAI SARANA PENERANG

FOKUSLAH pada Kej 1:1...Tertulis di sana : Pada mulanya Allah menciptakan LANGIT dan BUMI (Tidak ditulis Allah menciptakan BUMI dan LANGIT) artinya Allah menciptakan LANGIT dulu kemudian menyusul BUMI

LANGIT dan BUMI yang sudah jadi dalam keadaan GELAP-GULITA karena belum ada benda-benda langit sebagai penerang...Ketika Allah berfirman: "Jadilah terang" maka seketika itu jadilah segala benda-benda langit (Matahari,bulan dan bintang) sebagai penerang Bumi...dan terjadilah peristiwa SIANG dan MALAM pertanda Bumi itu BULAT yang berotasi terhadap matahari...

Setelah terang (matahari) tersedia ; kemudian Allah menciptakan pepohonan pada hari ketiga...tanpa matahari pepohonan tidak bisa hidup bukan?

PADA HARI KEEMPAT: Allah MENARUH benda-benda langit di bentangan cakrawala dan menjadikannya semua pada posisi dan jarak yang pas terhadap bumi

Kejadian:
1:14 Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
1:15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi." Dan jadilah demikian.
1:16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
1:17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat

Pada Kej 1:14 itu terlihat : Allah menjadikan benda-benda langit yg sudah tercipta pada hari pertama UNTUK BERFUNGSI dan DIFUNGSIKAN sebagai pemisah siang dan malam dan MENARUH nya pada lokasi dan posisi yang pas terhadap bumi supaya bisa dijadikan tanda dan alat-ukur menunjukkan masa dan hari-hari dan tahun-tahun

Itulah MAHA-KARYA oleh Allah-YHWH Yang menciptakan dengan HIKMAT luar-biasa penuh perhitungan dan pertimbangan maha-teliti.

Kronologinya bumi diciptakan pada hari pertama. Pada hari ketiga di bumi udah ada tumbuhan, tapi matahari baru diciptakan pada hari ke empat. Gitu kan ???
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by Sha-Sha on Thu Jan 14, 2016 7:44 am

@mutiiiara wrote:
@Sha-Sha wrote:
@Mutiaraa wrote:yang asli, ya adanya di Quran, atau yang masih sejalan dengan Quran cuma alami kesalahtafsiran oleh kafir. Nah kalau yang ilmiah begini http://www.laskarislam.com/t7244p175-bukti-keilmiahan-al-quran#179830 jelas asli Firman Tuhan, bukan buatan manusia.

Injil asli ada di dalam alquran? Itu hanya KLAIM SEPIHAK SAJA
muslim dan islamnya hanya berpegang pada satu pedoman, POKOKNYA KALAU BER-TAUHID itu ASLI , gak peduli kalau isinya sangat bertentangan dengan Taurat dan Injil yang terdapat di dalam Alkitab / Bible. panik
yg klaim sepihak itu kristen, bible diacak2 jadi banyak versi dan saling kontra oleh yang ngaku2 jadi murid yesus,padahal yang nabj dan dapat wahyu itu yesus,bukan muridnya. Makanya jelas valid apa yang dikatakan Nabi Muhammad,langsung firman asli dari Tuhan asli

Bagaimana mungkin bisa terjadi kalau Injil asli itu ada di dalam alquran? Kan? ente belum mengajukan bukti-bukti dan alasannya?

Versi TERJEMAHAN Bible itu memang banyak, sesuai bahasa penggunanya....tapi kalau TEKS ASLI nya yaaaa cuma satu yaitu TANAKH IBRANI & TEXTUS RECEPTUS
Beda dengan alquran....mengaku asli tapi ternyata tidak piss

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 16
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by Sha-Sha on Thu Jan 14, 2016 7:47 am

@cherish wrote:
@Sha-Sha wrote:@cherish

Benda-benda langit diciptakan oleh Allah-YHWH (Awas jangan sampai salah dengan "alloh-swt") pada hari pertama:

Beresyit 1:1-5
1:1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
1:3 Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

TERLIHAT JELAS: Allah-YHWH pada hari pertama menciptakan TIGA PERKARA SEKALIGUS:
1. Menciptakan LANGIT
2. Menciptakan BUMI
3. Menciptakan BENDA-BENDA LANGIT SEBAGAI SARANA PENERANG

FOKUSLAH pada Kej 1:1...Tertulis di sana : Pada mulanya Allah menciptakan LANGIT dan BUMI (Tidak ditulis Allah menciptakan BUMI dan LANGIT) artinya Allah menciptakan LANGIT dulu kemudian menyusul BUMI

LANGIT dan BUMI yang sudah jadi dalam keadaan GELAP-GULITA karena belum ada benda-benda langit sebagai penerang...Ketika Allah berfirman: "Jadilah terang" maka seketika itu jadilah segala benda-benda langit (Matahari,bulan dan bintang) sebagai penerang Bumi...dan terjadilah peristiwa SIANG dan MALAM pertanda Bumi itu BULAT yang berotasi terhadap matahari...

Setelah terang (matahari) tersedia ; kemudian Allah menciptakan pepohonan pada hari ketiga...tanpa matahari pepohonan tidak bisa hidup bukan?

PADA HARI KEEMPAT: Allah MENARUH benda-benda langit di bentangan cakrawala dan menjadikannya semua pada posisi dan jarak yang pas terhadap bumi

Kejadian:
1:14 Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
1:15 dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi." Dan jadilah demikian.
1:16 Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.
1:17 Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,
1:18 dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat

Pada Kej 1:14 itu terlihat : Allah menjadikan benda-benda langit yg sudah tercipta pada hari pertama UNTUK BERFUNGSI dan DIFUNGSIKAN sebagai pemisah siang dan malam dan MENARUH nya pada lokasi dan posisi yang pas terhadap bumi supaya bisa dijadikan tanda dan alat-ukur menunjukkan masa dan hari-hari dan tahun-tahun

Itulah MAHA-KARYA oleh Allah-YHWH Yang menciptakan dengan HIKMAT luar-biasa penuh perhitungan dan pertimbangan maha-teliti.

Kronologinya bumi diciptakan pada hari pertama. Pada hari ketiga di bumi udah ada tumbuhan, tapi matahari baru diciptakan pada hari ke empat. Gitu kan ???

Lha? ente tidak membaca penjelasan Sha-Sha yang di atas itu?
Ayo jangan malas slim...dibaca dulu , lha wong sudah dikutip malah diabaikan?

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 16
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by mutiiiara on Thu Jan 14, 2016 7:47 am

kayak loe bisa bahasa Quran aja,wk wk wk konyol. tuuuh bukti PALSUnya bible seabreg2 bantah sana ditritnya, bisa?
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1066
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by Sha-Sha on Thu Jan 14, 2016 7:54 am

@mutiiiara wrote:kayak loe bisa bahasa Quran aja,wk wk wk konyol. tuuuh bukti PALSUnya bible seabreg2 bantah sana ditritnya, bisa?

Fakta yang terjadi:
ayat-ayat alquran keluar dari tenggorokan-nya muhammad
KATANYA muhammad itu didapat dari jibril
KATANYA jibril itu dari alloh-swt

Bisakah atau pernahkah muhammad membuktikan semua itu?

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 16
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by mutiiiara on Thu Jan 14, 2016 7:56 am

kata Nabi Muhammad yang diakui keilmiahan dan kebenarannya oleh ILMUWAN muslim maupun kafir, jelas asli Firman Tuhan, isi Quran melebihi pengetahuan Nabi Muhammad,manusia yang hidupnya dijaman itu dan tinggalnya saja di gurun. think
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1066
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by Sha-Sha on Thu Jan 14, 2016 8:04 am

@mutiiiara wrote:kata Nabi Muhammad yang diakui keilmiahan dan kebenarannya oleh ILMUWAN muslim maupun kafir, jelas asli Firman Tuhan, isi Quran melebihi pengetahuan Nabi Muhammad,manusia yang hidupnya dijaman itu dan tinggalnya saja di gurun. think

ente tidak bisa menjawab pertanyaan Sha-Sha?
Bisakah atau pernahkah muhammad membuktikan kalau ayat-ayat alquran yangkeluar dari tenggorokan-nya itu berasal dari TUHAN?

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 16
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by mutiiiara on Thu Jan 14, 2016 8:08 am

kok nabi,ya manusia semuanya yang cari buktinya, makanya dipakai otaknya! sehingga tuuuh seperti para ilmuwan setelah MENELITI, gak asal ngomong kosong aja seperti kamu, akhirnya para ahli itu pun akui kebenaran Quran sebagai asli firman dari Tuhan asli, bukan buatan Nabi Muhamamad
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1066
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by Sha-Sha on Thu Jan 14, 2016 8:18 am

@mutiiiara wrote:kok nabi,ya manusia semuanya yang cari buktinya, makanya dipakai otaknya! sehingga tuuuh seperti para ilmuwan setelah MENELITI, gak asal ngomong kosong aja seperti kamu, akhirnya para ahli itu pun akui kebenaran Quran sebagai asli firman dari Tuhan asli, bukan buatan Nabi Muhamamad

Jadi ? Kelogisan dan keaslian alquran itu TERGANTUNG PENUH pada apa katanya KAFIR?
Sedangkan muhammad tidak pernah membuktikan apa-apa? Hanya menyuruh percaya sajaaaaaa ketawa guling

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 16
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by mutiiiara on Thu Jan 14, 2016 8:25 am

Nabi sudah mengatakan apa Firman Allah yang dititipkan kepadanya untuk disampaikan kepada semua umat manusia,nah tinggal manusia bisa mikir apa enggak,kalau Nabi sih sudah 100% yakin. makin aneh aja cara mikirmu,pantes sesat loe wk wk wk. dan ilmuwan itu bukan cuma ilmiwan kafir,ilmuwan muslim pun meneliti
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1066
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by Sha-Sha on Thu Jan 14, 2016 8:52 am

@mutiiiara wrote:Nabi sudah mengatakan apa Firman Allah yang dititipkan kepadanya untuk disampaikan kepada semua umat manusia,nah tinggal manusia bisa mikir apa enggak,kalau Nabi sih sudah 100% yakin. makin aneh aja cara mikirmu,pantes sesat loe wk wk wk. dan ilmuwan itu bukan cuma ilmiwan kafir,ilmuwan muslim pun meneliti

Lha iya...muhammad tidak pernah berusaha untuk membuktikan kalau perkataan yang keluar dari mulutnya itu adalah berasal dari TUHAN usil
Lagi pula muhammad tidak pernah bilang kalau alquran itu cocok dengan IPTEK ketiwi

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 16
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by mutiiiara on Thu Jan 14, 2016 8:59 am

siapa bilang,itu kan cuma menurut kebodohanmu,kl elo gimana cara membuktikan bible lhah Nabi Isa aja tidak mengakuinya kok, cuma karangan orang yg ngaku muridnya konyol wk wk wk
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1066
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by Sha-Sha on Thu Jan 14, 2016 9:08 am

@mutiiiara wrote:siapa bilang,itu kan cuma menurut kebodohanmu,kl elo gimana cara membuktikan bible lhah Nabi Isa aja tidak mengakuinya kok, cuma karangan orang yg ngaku muridnya konyol wk wk wk

Lha emang begitu faktanya: Seumur-umur muhammad tidak pernah berusaha membuktikan kalau perkataan yang kluar dari tenggorokannya berasal dari TUHAN, yg di perbuat cuma menyuruh orang percaya sajaaaaaa

Lha? ente malah OOT ke Bible? Apa ente mau Sha-Sha turunkan level ente sebelum di banned? lol

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 16
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by mutiiiara on Thu Jan 14, 2016 9:10 am

dopost


Terakhir diubah oleh mutiiiara tanggal Thu Jan 14, 2016 9:13 am, total 1 kali diubah
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1066
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by mutiiiara on Thu Jan 14, 2016 9:11 am

maumu dengan cara apa membuktikannya,nabi disuruh jadi ahli kimia gitu? wk wk wk makin konyol aja loe
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1066
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by Sha-Sha on Thu Jan 14, 2016 9:55 am

@mutiiiara wrote:maumu dengan cara apa membuktikannya,nabi disuruh jadi ahli kimia gitu? wk wk wk makin konyol aja loe

Sebagai nabi...muhammad sewajarnya dan seharusnya pernah mencoba membuktikan sekali keq atau dua kali keq bahwa omongan mulutnya itu benar dari TUHAN...tapi faktanya dia gak pernah melakukan itu...yang dia lakukan cuma menyuruh orang percaya pada omongan mulutnya...udah gitu doang .

Yang aneh dari "nabi-IPTEK" muhammad, dia itu bisa takut dengan suara guruh di langit ketawa guling
masa sih tuhannya gak pernah menjelaskan kalau itu akibat dari kilatan petir disusul dengan suara guruh yang keras?  malu

KUTIPAN (Dikutip dari "lidwa.com")
Hadits At-Tirmidzi
nomer tarqim: 3372

حَدَّثَنَا قُتَيْبَةُ حَدَّثَنَا عَبْدُ الْوَاحِدِ بْنُ زِيَادٍ عَنْ حَجَّاجِ بْنِ أَرْطَاةَ عَنْ أَبِي مَطَرٍ عَنْ سَالِمِ بْنِ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ عُمَرَ عَنْ أَبِيهِ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ كَانَ إِذَا سَمِعَ صَوْتَ الرَّعْدِ وَالصَّوَاعِقِ قَالَ اللَّهُمَّ لَا تَقْتُلْنَا بِغَضَبِكَ وَلَا تُهْلِكْنَا بِعَذَابِكَ وَعَافِنَا قَبْلَ ذَلِكَ قَالَ أَبُو عِيسَى هَذَا حَدِيثٌ غَرِيبٌ لَا نَعْرِفُهُ إِلَّا مِنْ هَذَا الْوَجْهِ

Telah menceritakan kepada kami Qutaibah telah menceritakan kepada kami Abdul Wahid bin Ziyad dari Hajjaj bin Arthah dari Abu Mathar dari Salim bin Abdullah bin Umar dari ayahnya bahwa

Rasulullah shallallahu wa'alaihi wa sallam apabila mendengar suara halilintar atau petir beliau mengucapkan: "ALLAAHUMMA LAA TAQTULNAA BIGHADHABIKA WA LAA TUHLIKNAA BI'ADZAABIKA WA 'AAFINAA QABLA DZAALIK" (Ya Allah, janganlah Engkau bunuh kami dengan kemarahanMu, dan janganlah Engkau binasakan kami dengan adzabMu dan ampunilah kami sebelum itu).
Abu Isa berkata; hadits ini adalah hadits gharib, kami tidak mengetahuinya kecuali dari jalur ini.
~~~~~~~~~~~~~~~~

Jadi curiga deh....Kayaknya muhammad baru saja berbuat dosa sehingga menjadi takut mendengar suara halilintar, dia merasa kena tegur tuhannya  joged

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 16
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by mutiiiara on Thu Jan 14, 2016 10:11 am

masih aja bedoh loe. yang canggih dan full iptek itu Allah, bukan nabi yang cuma manusia, Quran itu asli firman Allah,bukan buatan Nabi. paham thonk?!
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1066
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Manakah yang pantas sebagai Wahyu Allah? Al-Quran Atau Alkitab?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik