FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kemenhub dan macet liburan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kemenhub dan macet liburan

Post by abu hanan on Mon Dec 28, 2015 12:18 pm

adalah kesalahan dari pengguna jalan jika terjadi kemacetan total di cikampek,jalur puncak dan banyak ruas jalan di nusantara..
akan tetapi mundurnya joko sasono dari jabatan dirjen BUKANLAH sikap ksatria..sayah lebih cenderung mengatakan kabur..mengapa?saat dilantik sebagai dirjen,tentu seseorang uda tau apa yang akan dikerjakan..bila tiba2 ada kemacetan lalu mundur..lha ini resiko macet apa gak pernah dihitung sebelum dilantik?
ini merupakan preseden buruk..jabatan sebagai pemimpin adalah impian banyak orang dan jika terjadi kegagalan di tengah jalan,entah uda dihitung sebagai resiko atau force majeur,lalu mundur..sayah hanya berpikir kok enak banget yah?

di sisi lain,macet yang terjadi di tujuan wisata adalah karena kesalahan mutlak dari wisatawan aka orang2 yang ingin berwisata..mengapa?manajemen waktu adalah bagian yang tidak atau memang sengaja diabaikan..logika sehatnya,yang namanya liburan itu dari dahulu bakal penuh dan sesak..jalan2 menuju destinasi uda tentu macet..dan kalo uda tau begitu mengapa juga ke destinasi wisata disaat liburan bareng2?
mengapa orang tidak ambil cuti dan memboloskan anak sehari dua hari?apakah 3 hari bolos sekolah itu bakal berdampak dengan nilai/prestasi?atau mungkin anda berpikir memboloskan anak akan mengajari anak untuk tidak disiplin?

baiklah..mana yang anda sukai:
1.menyiksa anak di dalam mobil dalam waktu lebih 3 jam di kemacetan
2.mengajari anak disiplin dengan memberi bolos?



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenhub dan macet liburan

Post by njlajahweb on Mon Dec 28, 2015 12:32 pm

saat memilih kepemimpinan, mungkin juga harus dipilh si calon pengganti kepemimpinan,
untuk menghindari kekosongan kepemerintahan yang bisa saja membawa dampak yang lebih parah sebelum pemimpin tersebut mundur ataupun dipecat dari jabatan pada waktu yang tidak disangka-sangka.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6015
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenhub dan macet liburan

Post by abu hanan on Wed Jul 20, 2016 12:04 pm

apa ada yg punya solusi buat macet di brexit untuk liburan depan?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenhub dan macet liburan

Post by dee-nee on Wed Jul 20, 2016 1:09 pm

@abu hanan wrote:apa ada yg punya solusi buat macet di brexit untuk liburan depan?

solusi untuk siapa mbah ??? untuk pemerintah atau untuk pengendara ??

untuk pemerintah :

Sebagai orang Jakarta yang udah bosen dengan macet di Jalan Tol ... sebetulnya agak mengherankan juga kenapa pengelola Brexit bisa segitu "tulalit"nya ngurus beginian ... solusi-nya belajar dari tol di Jakarta

1. Ada gerbang e-Tol >>>> bayar pakai kartu yang otomatis lebih cepat dibanding cengengesan depan petugas
2. Gerbang Tol di perbanyak >>>> logis lah ya
3. Kalaupun antrean terlanjur sangat panjang .... sebar banyak petugas untuk mendatangi masing2 mobil >>>> jadi transaksi tidak melulu harus di gerbang tol ... tapi petugas yang mendatangi mobil dan lakukan transaksi disitu .... jadi waktu 10 mobil paling depan selesai transaksi di gerbang .... sudah ada 20 mobil dibelakangnya .... atau bahkan 100 mobil kalau perlu .... yang sudah selesai transaksi juga >>>> dan mobil2 ini langsung dipersilahkan lewat gerbang >>>> 10 mobil selesai transaksi di gerbang .... 100 mobil langsung bisa lewat

untuk pengendara : cari jalur lain

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenhub dan macet liburan

Post by abu hanan on Wed Jul 20, 2016 4:01 pm

emang kalo mudik harus dan wajib lewat tol?

gmn coba mbdee..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenhub dan macet liburan

Post by dee-nee on Wed Jul 20, 2016 4:10 pm

@abu hanan wrote:emang kalo mudik harus dan wajib lewat tol?

gmn coba mbdee..

ya memang ga mbah .... makanya saran untuk pengendara cari jalur lain

tol baru bikin orang2 pengen lewat .... mungkin ingin merasakan "nikmat' nya melewati jalan yang baru dibangun
hehehehehehehe

padahal saya dengar ... pantura malah jadi sepi karena ada tol baru ini

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kemenhub dan macet liburan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik