FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Atlantis oh Atlantis...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Atlantis oh Atlantis...

Post by abu hanan on Mon Dec 28, 2015 12:47 pm

memang bukan sejarah tetapi SF ini sayah harap tepat untuk membahas atlantis..
******************************************
http://atlantisjavasea.com/

catatan sejarah pertama Atlantis, yang ditulis oleh filsuf Yunani Plato lebih 2.300 tahun yang lalu, perdebatan sengit mengenai apakah atau tidak Atlantis benar-benar ada.

Keberadaan Atlantis ini didukung oleh fakta bahwa itu dijelaskan dalam rincian besar oleh Plato. Dalam penambahan, berbagai kondisi, peristiwa dan barang tidak diketahui Plato juga dijelaskan dengan kata rinci dan panjang. Pengetahuan terbaru dari akhir kenaikan permukaan laut glasial dan postglacial dan penurunan tanah yang terjadi hampir tepat pada saat yang dijelaskan oleh Plato juga menjadi bukti kuat untuk kebenaran dari cerita.

Plato menggambarkan Atlantis dari titik pandangan geografi, iklim, tata letak polos, tata letak kota, sungai dan saluran hidrolik, menghasilkan, struktur sosial, adat istiadat, mitologi dan kehancuran di detail termasuk dimensi dan orientasi mereka.

Profesor Santos menjelaskan teorinya tentang Atlantis menggunakan ketidakterbatasan argumen, yang berkisar dari ilmiah yang ketat (seperti geologi, linguistik, dan antropologi) ke yang lebih misterius dan okultisme. Menjadi yang pertama yang pernah menghubungkan peristiwa bencana dari akhir Zaman Es terakhir (11.600 tahun yang lalu) dengan tradisi di seluruh dunia dari banjir universal dan kehancuran Atlantis, Profesor Santos berhasil menemukan situs yang sempurna untuk lokasi dari Benua Hilang. Situs seperti berusaha tak tertandingi sebagai yang paling logis yang pernah diusulkan, pencocokan semua fitur yang disebutkan oleh filsuf Yunani Plato, serta orang-orang yang dikutip oleh sumber-sumber lain.


****
monggo dilanjut bila ada sumber lain..atau mungkin diskusi uda bisa dieksekusi sekarang..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atlantis oh Atlantis...

Post by abu hanan on Tue Dec 29, 2015 2:34 am

lanjut...........masih dari sumber yang sama....hanya sayah kutip yang menurut sayah (subjektif) adalah penting..
*****************

Critias, yang berbicara tentang pertemuan kakek buyutnya dengan Solon (ca 638-559 SM), salah satu dari tujuh orang bijak, seorang penyair Athena dan penata hukum yang terkenal, saat berkunjung ke Sais, Mesir pada sekitar 590 SM. Pada saat Solon di Mesir, pendeta disana membandingkan Mesir dengan Athena, dan bercerita tentang dewa-dewa dan legenda masing-masing. Salah satu kisah pendeta Mesir tersebut adalah tentang Atlantis. Para pendeta mengaku memiliki akses perihal catatan tentang Atlantis yang tertulis pada pilar-pilar didalam kuil. Setelah mendapatkan pengetahuan tentang kisah Atlantis, Solon menuliskannya dalam puisi-puisi dan membawanya kedalam pengetahuan orang Yunani.
Plato tidak mendengar kisah asli Atlantis, tetapi dari cerita Solon sekitar 300 tahun sebelumnya yang mendengar kisah tersebut dari pendeta Mesir yang membacanya dari catatan-catatan didalam kuil. Solon tidak membaca kisah tersebut secara langsung; tetapi pendeta Mesir – yang ahli dalam hieroglif – yang menceritakan kepada Solon tentang apa yang tertulis didalam catatan mengenai kisah Atlantis yang hilang tersebut. Plato mendengar kisah tersebut dari Critias yang merupakan cicit Solon, dengan demikian kisah tersebut telah diwariskan sebanyak 3 generasi sebelum sampai kepadanya.

==>narasi dari plato adalah yang terbaik untuk sementara ini..dan asumsi atlantis dibentuk berdasarkan narasi plato..selanjutnyah..

*******************
Sundalandia adalah wilayah bio-geografi Asia Tenggara yang meliputi Paparan Sunda, bagian landas kontinen Asia yang terekspos selama zaman es terakhir. Periode Glasial Terakhir, dikenal sebagai Zaman Es Terakhir, adalah periode glasial terakhir dalam rangkaian panjang Zaman Es yang terjadi selama tahun-tahun terakhir Pleistosen, dari sekitar 110.000 sampai 12.000 tahun yang lalu. Sundalandia meliputi Semenanjung Malaka di daratan Asia, serta pulau-pulau besar Kalimantan, Jawa dan Sumatera, dan pulau-pulau sekitarnya. Batas timur Sundalandia adalah Garis Wallace, diidentifikasi oleh Alfred Russel Wallace sebagai batas timur kisaran daratan fauna mamalia Asia, dan juga sebagai batas zona ekosistem Indomalaya dan Australasia. Pulau-pulau di sebelah timur garis Wallace dikenal sebagai Wallacea, dan dianggap sebagai bagian dari Australasia. Perlu dicatat bahwa saat ini secara umum telah diterima bahwa Asia Tenggara adalah merupakan titik masuk migrasi manusia modern dari Afrika.

Laut Tiongkok Selatan dan daratan di sekitarnya telah diteliti oleh para ilmuwan seperti Molengraaff dan Umbgrove, yang mendalilkan sistem drainase kuno yang sekarang terendam. Daerah ini telah dipetakan oleh Tjia pada tahun 1980 dan dijelaskan secara lebih rinci oleh Emmel dan Curray pada tahun 1982 termasuk delta sungai, dataran banjir dan rawanya. Ekologi Paparan Sunda yang terekspos telah diselidiki dengan menganalisis inti bor dasar laut. Serbuk sari yang ditemukan didalam inti telah menunjukkan ekosistem yang kompleks dan berubah dari waktu ke waktu. Penggenangan Sundalandia telah memisahkan spesies yang pernah menempati lingkungan yang sama seperti threadfin sungai (Polydactylus macrophthalmus, Bleeker 1858) yang pernah berkembang dalam sistem sungai yang sekarang disebut "Sungai Sunda Utara" atau "Sungai Molengraaff". Ikan ini sekarang ditemukan di Sungai Kapuas di pulau Kalimantan, serta di Sungai Musi dan Batanghari di pulau Sumatera.
Periode Glasial Terakhir, atau Zaman Es Terakhir, dianggap oleh para ilmuwan sebagai peristiwa glasiasi (pencairan es) terbaru dalam serangkaian Zaman Es yang lebih panjang, yang dimulai lebih dari dua juta tahun yang lalu dan telah mengalami beberapa glasiasi. Dalam periode ini, ada beberapa perubahan diantara gletser maju dan mundur. Glasiasi terluas dalam Periode Glasial Terakhir ini adalah sekitar 22.000 tahun yang lalu. Pola umum pendinginan dan gletser maju secara global adalah mirip, namun perbedaan lokal pengembangan gletser maju dan mundur dari benua ke benua yang terinci sulit untuk dibandingkan.
Dari sudut pandang arkeologi manusia, periode tersebut masuk kedalam periode Paleolitik dan Mesolitik. Saat peristiwa glasiasi dimulai, Homo sapiens hanya terdapat di Afrika dan menggunakan peralatan yang sebanding dengan yang digunakan oleh manusia Neanderthal di Eropa, Levant dan Homo erectus di Asia. Menjelang akhir peristiwa tersebut, Homo sapiens menyebar ke Eropa, Asia, dan Australia. Gletser mundur memungkinkan kelompok orang Asia bermigrasi ke Amerika dan mempopulasikannya.

Sebuah studi oleh Universitas Leeds yang dipublikasikan dalam Molecular Biology and Evolution pada tahun 2008, yang meneliti garis keturunan DNA mitokondria, menunjukkan bahwa manusia telah mendiami pulau-pulau di Asia Tenggara dalam jangka waktu yang lebih lama dari yang diyakini sebelumnya. Penyebaran penduduk tampaknya telah terjadi pada saat yang sama dengan naiknya permukaan laut, yang telah mengakibatkan migrasi dari Kepulauan Filipina ke utara menuju Taiwan dalam 10.000 tahun terakhir. Migrasi penduduk yang paling mungkin adalah karena didorong oleh perubahan iklim – sebagai efek tenggelamnya sebuah benua kuno. Naiknya permukaan laut dalam tiga pulsa besar mungkin telah menyebabkan banjir dan perendaman di Sundalandia, menciptakan Laut Jawa dan Laut Tiongkok Selatan, dan ribuan pulau yang membentuk Indonesia dan Filipina kini. Berubahnya permukaan laut menyebabkan manusia tersebut untuk menjauh dari kediaman pantai dan budaya mereka, dan berpindah ke pedalaman di seluruh Asia Tenggara. Migrasi paksa ini menyebabkan manusia untuk beradaptasi dengan lingkungan hutan dan pegunungan baru, mengembangkan pertanian dan domestikasi, dan menjadi pendahulu manusia masa depan di wilayah ini.
Oppenheimer menempatkan asal Austronesia di Sundalandia dan daerah-daerah diatasnya. Penelitian genetik yang dilaporkan pada tahun 2008 menunjukkan bahwa pulau-pulau yang merupakan sisa-sisa Sundalandia kemungkinan besar dihuni sedini 50.000 tahun yang lalu, bertentangan dengan hipotesis sebelumnya (Bellwood dan Dizon, 2005) bahwa daerah tersebut dihuni paling lambat 10.000 tahun yang lalu dari Taiwan.
Penelitian dan studi oleh HUGO Pan-Asian SNP Consortium pada tahun 2009, yang dilakukan dalam dan antara populasi yang berbeda di benua Asia, menunjukkan bahwa keturunan genetik sangat berhubungan dengan kelompok-kelompok etnis dan bahasa. Terdapat peningkatan yang jelas dalam keragaman genetik dari utara ke selatan. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa ada satu aliran migrasi utama manusia ke Asia yang berasal dari Asia Tenggara, bukan beberapa aliran dalam dua arah selatan-utara seperti yang diusulkan sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa Asia Tenggara merupakan sumber geografi utama populasi Asia Timur dan Asia Utara. Populasi Asia Timur terutama berasal dari Asia Tenggara dengan kontribusi kecil dari kelompok Asia Tengah-Selatan. Penduduk pribumi Taiwan berasal dari Austronesia. Hal ini berlawanan dengan teori bahwa Taiwan merupakan "tanah air" leluhur bagi populasi di seluruh Indo-Pasifik yang berbicara bahasa Austronesia.



PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atlantis oh Atlantis...

Post by mang odoy on Tue Dec 29, 2015 5:08 pm

Asumsi saya..
Atlantis terletak di Nusantara..tepatnya di Laut Jawa sekarang.

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atlantis oh Atlantis...

Post by abu hanan on Wed Dec 30, 2015 1:42 pm

mang odoy wrote:Asumsi saya..
Atlantis terletak di Nusantara..tepatnya di Laut Jawa sekarang.
iyah kalow jadi makmum buku ini..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atlantis oh Atlantis...

Post by abu hanan on Wed Dec 30, 2015 2:26 pm

dan sayah lebih cenderung menggunakan situs gunung padang sebagai titik awal..alasan sayah sederhana ajah ; karena situs ini lebih tua dari peradaban atlantis sendiri..mungkin 23 ribu ato 25 ribu taun silam..situs ini dibangun..bila olympus adalah ibukota dewa di mitologi yunani,maka situs gunung padang adalah pusat ibadah di masa itu (sundaland)..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atlantis oh Atlantis...

Post by ngayarana on Wed Dec 30, 2015 2:32 pm

abu hanan wrote:dan sayah lebih cenderung menggunakan situs gunung padang sebagai titik awal..alasan sayah sederhana ajah ; karena situs ini lebih tua dari peradaban atlantis sendiri..mungkin 23 ribu ato 25 ribu taun silam..situs ini dibangun..bila olympus adalah ibukota dewa di mitologi yunani,maka situs gunung padang adalah pusat ibadah di masa itu (sundaland)..
Wak..., Itu pancingan ya.....? ketiwi
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atlantis oh Atlantis...

Post by abu hanan on Wed Dec 30, 2015 2:41 pm

ngayarana wrote:
abu hanan wrote:dan sayah lebih cenderung menggunakan situs gunung padang sebagai titik awal..alasan sayah sederhana ajah ; karena situs ini lebih tua dari peradaban atlantis sendiri..mungkin 23 ribu ato 25 ribu taun silam..situs ini dibangun..bila olympus adalah ibukota dewa di mitologi yunani,maka situs gunung padang adalah pusat ibadah di masa itu (sundaland)..
Wak..., Itu pancingan ya.....? ketiwi
bukan pancingan tapi pendekatan yang berbeda..kalo baca buku yah uda klir..gak ada masalah ato perbicangan..cukup wow keren dll..
tetapi siapa atlantis?
darimana?
apa ada kaitan dengan bahtera nuh?
adalah lebih menarik dibandingkan dengan situs atlantis itu sendiri..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atlantis oh Atlantis...

Post by ngayarana on Wed Dec 30, 2015 3:08 pm

Bicara Atlantis pastinya tak lepas dari buku yang di tulis Plato yaitu Timaeus dan Critias,
Timaeus dan Critias adalah sebuah buku yang ditulis dalam rupa dialog yang terjadi antara Timaeus, Critias, Hermocrates dan Socrates. Dalam buku itu, kisah Atlantis diceritakan oleh Critias yang mendengar kisah itu dari kakeknya yang juga bernama Critias. Sedangkan Critias (sang kakek) mendengarnya dari Solon. Dan Solon mendengarnya dari para pendeta Mesir.

Lalu apakah Atlantis itu benar ada atau sekedar Dogeng....?
Mari kita telisik dari kutipan buku itu tentang Atlantis, saya mengambil sedikit dialog yang sedikit mengganjal dalam pikiran saya

Berikut Kutipannya yang saya dapet dari web berikut http://www.enigmablogger.com/2009/12/legenda-atlantis-yang-sesungguhnya.html
"9.000 tahun adalah jumlah tahun yang telah berlangsung sejak perang yang terjadi antara mereka yang berdiam di luar pilar-pilar Herkules dengan mereka yang berdiam di dalamnya. Perang inilah yang akan aku deskripsikan." (Critias)

"Pasukan yang satu dipimpin oleh kota-kota Athena. Di pihak lain, pasukannya dipimpin langsung oleh raja-raja dari Atlantis, yaitu seperti yang telah aku jelaskan, sebuah pulau yang lebih besar dibanding gabungan Libya dan Asia, yang kemudian dihancurkan oleh sebuah gempa bumi dan menjadi tumpukan lumpur yang menjadi penghalang bagi para penjelajah yang berlayar ke bagian samudera yang lain." (Critias)
Menurut buku tersebut, Atlantis sudah ada 9,000 tahun sebelum jaman Plato.
Tapi ada keanehan disini, antara Atlantis dan Yunani (Kota kota Athena) pernah terjadi peperangan....?
Kalo kita baca sejarah, peradaban Yunani Kuna baru terbentuk di kisaran abad ke-8 sampai abad ke-6 SM, atau 800 tahunan sebelum Masehi. https://id.wikipedia.org/wiki/Yunani_Kuno
Lalu pertanyannya 9,000 tahun sebelum zaman plato itu peradaban siapa...?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atlantis oh Atlantis...

Post by abu hanan on Thu Dec 31, 2015 12:35 am

mas ngay..
kalo ngikutin buku atlantis java sea,maka akan tersaji bahwa atlantis adalah nyata..karena didukung oleh argumen yang kuat..akan tetapi jika dibandingkan dengan;
"9.000 tahun adalah jumlah tahun yang telah berlangsung sejak perang yang terjadi antara mereka yang berdiam di luar pilar-pilar Herkules dengan mereka yang berdiam di dalamnya. Perang inilah yang akan aku deskripsikan." (Critias)

"Pasukan yang satu dipimpin oleh kota-kota Athena. Di pihak lain, pasukannya dipimpin langsung oleh raja-raja dari Atlantis,
terlepas dari masa siapa di 9000 taun itu..yang menarik bagi sayah adalah : mesir menyimpan catatan..ini luar biasa jika benar..karena catatan itu pasti turun temurun dan selalu ada ahli bahasa karena 9 ribu tahun itu masa yang panjang..kamust sayah ;
12 ribu taun silam,ada atlantis,lalu ada penulis..tulisan ini disimpan..diajarkan turun temurun sedangkan bahasa dalam ribuan taun itu mungkin uda ada perubahan dalam skala yang kita gak tau..lantas tulisan itu dibaca oleh pendeta mesir..ke solon sampai plato..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atlantis oh Atlantis...

Post by ngayarana on Thu Dec 31, 2015 10:32 am

abu hanan wrote:mas ngay..
kalo ngikutin buku atlantis java sea,maka akan tersaji bahwa atlantis adalah nyata..karena didukung oleh argumen yang kuat..
Begini Lho wak..., Benua Atlantis atau bangsa Atlantis ini kan pertama kali di cetuskan oleh Plato melalui bukunya yang sangaat terkenal itu, hingga menyebabkan banyak spaekulasi berbagai pemikiran tentang keberadaan Benua ini, tidak ada catatan lain yang bisa menjadi pembanding dengan pernyataan Plato ini, dan secara sotomatis*** seharusnya menjadi rujukan awal adalah pernyataan Plato itu.
mengenai letak geografis pun sudah di ungkap disana, kalau membanding dengan kondisi alam yang di gambarkan oleh Plato dengan Buku Atlantis Java Sea bisa jadi sama, tapi apakah kita hanya berpatokan pada kondisi Alamnya saja tanpa membandingkan kondisi lainnya....?
akan tetapi jika dibandingkan dengan;
"9.000 tahun adalah jumlah tahun yang telah berlangsung sejak perang yang terjadi antara mereka yang berdiam di luar pilar-pilar Herkules dengan mereka yang berdiam di dalamnya. Perang inilah yang akan aku deskripsikan." (Critias)

"Pasukan yang satu dipimpin oleh kota-kota Athena. Di pihak lain, pasukannya dipimpin langsung oleh raja-raja dari Atlantis,
terlepas dari masa siapa di 9000 taun itu..yang menarik bagi sayah adalah : mesir menyimpan catatan..ini luar biasa jika benar..karena catatan itu pasti turun temurun dan selalu ada ahli bahasa karena 9 ribu tahun itu masa yang panjang..
Lha maka dari itu Wak...., Bagaimana mungkin terjadi peperangan antara Bangsa Atlantis dengan Bangsa Yunani yang di gambarkan sebagai kota kota Athena, sedangkan peradaban Yunani kuno pun baru terbentuk kisaran abad ke-8 SM atau 800 SM, sedangkan plato sendiri hidup di ahir abad ke-5 SM, tetapi peperangan itu berlangsung 9,000 tahun sebelum Plato atau abad ke-95 SM, bagaimana bisa...?

kamust sayah ;
12 ribu taun silam,ada atlantis,lalu ada penulis..tulisan ini disimpan..diajarkan turun temurun sedangkan bahasa dalam ribuan taun itu mungkin uda ada perubahan dalam skala yang kita gak tau..lantas tulisan itu dibaca oleh pendeta mesir..ke solon sampai plato..
Kalo kita baca narasi ceritanya dari buku Plato tersebut, terkesan seperti cerita Mitologi, dan tak ubahnya seperti cerita Dewa Dewi Yunani yang Tinggal di negeri Olympus.
Coba kita perhatikan penggalan buku Plato tersebut (masih menggunkan Web di atas)
Asal Mula Bangsa Atlantis
"Sebelumnya aku telah berbicara mengenai pembagian wilayah yang diadakan bagi para dewa dan bagaimana mereka tersebar ke seluruh dunia dalam proporsi yang berbeda-beda. Dan Poseidon, menerima bagiannya, yaitu pulau Atlantis." (Critias)

"Di tengah-tengah pulau itu ada sebuah dataran yang dianggap terbaik dan memiliki tanah yang subur. Di situ ada sebuah gunung yang tidak terlalu tinggi di masing sisi-sisinya. Di gunung itu tinggal seorang pria fana bernama Evenor yang memiliki seorang istri bernama Leucippe. Mereka memiliki satu anak perempuan bernama Cleito. Ketika Cleito telah dewasa, ayah dan ibunya meninggal dunia. Poseidon jatuh cinta dan bersetubuh dengannya." (Critias)

Nenek Moyang bangsa Atlantis
"Poseidon dan Cleito memiliki lima pasang anak kembar laki-laki. Ia lalu membagi pulau Atlantis menjadi sepuluh bagian. Ia memberikan kepada anak tertua dari pasangan kembar pertama tempat kediaman ibu mereka dan wilayah yang mengelilinginya yang merupakan tanah terluas dan terbaik. Ia juga menjadikannya raja atas saudara-saudaranya. Poseidon memberi nama anak itu Atlas. Dan karenanya seluruh pulau dan samudera itu disebut Atlantik." (Critias)
Lalu penggal;an terahir cerita Atlantis
Penutup - Pelajaran dari Atlantis
"Selama banyak generasi, karakter yang mulia hidup di dalam diri mereka, mereka patuh kepada hukum dan memiliki ketertarikan yang kuat kepada dewa. Mereka memiliki jalan hidup yang baik, menggabungkan kelemahlembutan dengan kebijaksanaan di dalam berbagai aspek kehidupan dan dalam hubungannya dengan sesama." (Critias)

"Mereka tidak mau mengangkat senjata melawan sesamanya, dan mereka akan segera bergegas menolong rajanya ketika ada usaha untuk menggulingkannya. Mereka menolak segala kejahatan dan hanya melakukan kebaikan. Mereka hanya menaruh sedikit perhatian untuk kehidupan mereka sendiri. Mereka menganggap remeh harta benda emas dan perak yang sepertinya hanya menjadi beban bagi mereka." (Critias)

"Bahkan ketika mereka berkelimpahan di dalam kemewahan, mata hati mereka tidak dibutakan olehnya. Mereka sadar bahwa kekayaan mereka akan bertambah oleh perbuatan baik dan persahabatan antara satu dengan yang lain yang juga disertai dengan penghormatan antara sesama. Karakter-karakter semacam itu terus bertumbuh di antara mereka." (Critias)

"Namun, karakter-karakter mulia tersebut mulai memudar dan menjadi terlalu sering dikompromikan. Mereka bercampur dengan sifat-sifat duniawi, dan sifat itu kemudian menjadi pengendali. Karena itu mereka tidak mampu lagi menanggung kekayaan yang mereka miliki. Mereka mulai berperilaku tidak sepantasnya dan mata mereka menjadi rabun karena mereka telah kehilangan harta mereka yang paling berharga." (Critias)

"Zeus, raja para dewa yang memerintah berdasarkan hukum dan mampu melihat perbuatan-perbuatan jahat yang mereka lakukan mulai mencanangkan hukuman bagi ras yang terhormat itu supaya mereka dapat disadarkan dan dimurnikan. Lalu ia mulai mengumpulkan para dewa dari tempat kediaman masing-masing. Setelah mereka semua berkumpul, Zeus berkata : ....." (Critias)
http://www.enigmablogger.com/2009/12/legenda-atlantis-yang-sesungguhnya.html
Buku ini berahir tanpa kejelasan mengenai ending ceritanya, lihat kutipan terahir, critias berbicara mengenai Dewa Zeus yang coba mengumpulkan dewa dewa untuk menentukan nasib bangsa Atlantis itu, tapi entah apa yang akan dikatakan Zeus tersebut, tapi yang pasti Cerita itu menimbulkan Imajinasi berbagai orang yang tak berkesudahan.
Akan tetapi kalo saya perhatikan Cerita ini tak ubahnya seperti cerita Mitologi yunani pada umumnya, tentang Herkules, atau cerita  terkenal lainnya seperti dalam Film Clash of The Titans, Wrath of The Titans atau lain sebagainya.
Ini sih pendapat saya Lho..... piss
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atlantis oh Atlantis...

Post by dee-nee on Thu Dec 31, 2015 12:07 pm

ngayarana wrote:
Buku ini berahir tanpa kejelasan mengenai ending ceritanya, lihat kutipan terahir, critias berbicara mengenai Dewa Zeus yang coba mengumpulkan dewa dewa untuk menentukan nasib bangsa Atlantis itu, tapi entah apa yang akan dikatakan Zeus tersebut, tapi yang pasti Cerita itu menimbulkan Imajinasi berbagai orang yang tak berkesudahan.
Akan tetapi kalo saya perhatikan Cerita ini tak ubahnya seperti cerita Mitologi yunani pada umumnya, tentang Herkules, atau cerita  terkenal lainnya seperti dalam Film Clash of The Titans, Wrath of The Titans atau lain sebagainya.
Ini sih pendapat saya Lho..... piss

atau ... gimana kalau begini

katakanlah cerita plato penuh dengan mitologi Yunani ... dan seperti mbah abu katakan karena ternyata cerita atlantis ini juga ada dalam cerita2 pendeta mesir

mbah abu wrote:kamust sayah ;
12 ribu taun silam,ada atlantis,lalu ada penulis..tulisan ini disimpan..diajarkan turun temurun sedangkan bahasa dalam ribuan taun itu mungkin uda ada perubahan dalam skala yang kita gak tau..lantas tulisan itu dibaca oleh pendeta mesir..ke solon sampai plato..

mungkin maksud mbah abu : walaupun plato menceritakan keberadaan atlantis ala dongeng2 Yunani .... bukan berarti atlantis menjadi tidak ada (dongeng) .... atau (kalaupun bukan cerita dongeng) bukan berarti juga atlantis tidak berada di bawah laut jawa

kemungkinan selalu ada ... walaupun hanya based on cerita dongeng (karena ceritanya mungkin saja salah ... tapi object cerita itu mungkin benar2 ada)

cerita tentang Samosir dengan danau toba-nya ... Tangkupan Perahu dengan Sangkuriang-nya ... semua cerita ini jelas tidak terbukti secara science dan ilmu pengetahuan .... tapi toh gunung Tangkupan Perahu dan Danau Toba benar2 ada

Maksud saya ... anggap saja 9000 thn dari sekarang (atau kapapun itu) Danau Toba amblas di telan bumi ... tapi kisah Samosir terus diceritakan turun temurun .... maka cerita itu akan menjadi dongeng ala dewi2 dari kahyangan .... tapi bukan berarti Danau Toba tidak ada

Memang jatuhnya jadi spekulasi ... ya dan tidak

2 good 2 good
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atlantis oh Atlantis...

Post by abu hanan on Sat Jan 02, 2016 12:48 am

dan bila kita bicara tentang mesir..maka peradaban mesir menurut sejarah dimulai
https://id.wikipedia.org/wiki/Peradaban_Badari

Peradaban Badari memberikan bukti langsung pertanian di Mesir Hulu pada masa Pradinasti. Peradaban ini berkembang antara tahun 4400 hingga 4000 SM,[1] dan mungkin telah ada semenjak tahun 5000 SM.[2] Peradaban ini pertama kali diidentifikasi di El-Badari, Asyut.

**************
kalo fakta badari dibandingkan dengan ucapan critias :"9.000 tahun adalah jumlah tahun yang telah berlangsung sejak perang yang terjadi antara mereka yang berdiam di luar pilar-pilar Herkules dengan mereka yang berdiam di dalamnya...

itu berarti orang mesir uda mengenal tradisi rekam jejak/narasi/tulisan di jaman yang sama..akan tetapi kebudayaan tertua mesir adalah sekitar 5500SM ato sekitar 7 ribu taun dari hari ini..kronologis inilah yang diabaikan penulis atlantis di laut jawa..
baru menjadi dugaan sayah,plato mendengar sebuah mitologi mesir,kemudian diadopsi dan disesuaikan dengan yunani lantas lahirlah atlantis..karena poseidon tidak dikenal dalam jajaran direksi perdewaan mesir..

mengapa kita tidak singgung tentang minoa?
https://id.wikipedia.org/wiki/Peradaban_Minoa
minoa wrote:
Peradaban Minoa adalah sebuah peradaban di Kreta, sebuah pulau dekat daratan Yunani. Peradaban ini dimulai pada Zaman Perunggu antara tahun 3000 dan 2700 SM, dan berlangsung sampai 1450 SM.[1] Peradaban ini ditemukan kembali pada awal abad ke-20 oleh seorang arkeolog Inggris Sir Arthur Evans. Peradaban ini disebut sebagai awal mata rantai peradaban Eropa."[2] Pulau Kreta relah dihuni manusia sejak 7000 SM, pada zaman neolitikum. Akan tetapi baru menjelang 5000 SM bukti awal pertanian mulai muncul, hal ini menandai bermulanya peradaban ini.

Peradaban Minoa terkenal dengan perdagangan lautnya dan kota-kotanya yang teratur. Orang-orang Minoa memiliki sistem pertanian yang mengutamakan zaitun dan anggur. Agama mereka lebih banyak memuja dewi. Peradaban Minoa digantikan oleh Peradaban Mikenai.

dan juga ada kemungkinan daratan minoa ini tenggelam karena gempa dan es mencair..

https://id.wikipedia.org/wiki/Letusan_Minoa
Letusan Minoa di Thera, juga disebut letusan Thera atau letusan Santorini, adalah letusan gunung berapi (VEI = 6, DRE = 60 km3)[1] yang diperkirakan terjadi pada pertengahan milenium kedua SM.[2] Letusan ini merupakan salah satu peristiwa gunung berapi terbesar di Bumi.[3][4] Letusan ini menghancurkan pulau Thera, termasuk peradaban Minoa dan Akrotiri dan juga komunitas dan wilayah agrikultur disekitar pulau dan pantai Kreta. Letusan ini merupakan salah satu penyebab runtuhnya peradaban Minoa.

lantas gimana dengan keterangan gajah di buku plato?
yunani juga punya gajah di masa sebelum plato lahir..

http://nationalgeographic.co.id/berita/2015/11/marathausa-1-situs-pembantaian-gajah-di-yunani

Sekelompok arkeolog Yunani dan Jerman telah menemukan situs pembantaian gajah yang mencapai usia 300.000 - 600.000 tahun, dekat kota modern Megalopolis, Yunani.

Situs yang baru ditemukan ini dinamakan Marathousa 1, terletak di sebuah tambang batubara terbuka, pada tepi danau dangkal. Marathousa 1 adalah salah satu situs arkeologi tertua di Yunani. Wilayah ini merupakan salah satu rute yang paling mungkin untuk dilalui manusia untuk bermigrasi ke Eropa, dan juga memungkinan sebagai tempat perlindungan bagi fauna, flora dan populasi manusia selama periode glasial.
artinya kan gajah dulu pernah ada di yunani..gak cuman di jawa atau sumatera..

dan apakah itu berarti yunani adalah peradaban paling maju?gak juga sih..karena situs gunung padang yang 10 ribu taun lebih tua dari minoa juga bukti lain..kesimpulan prematur sayah adalah di bumi banyak tempat yang menjadi pusat peradaban dan mereka mungkin lahir di jaman yang sama..seperti jepang dengan amerika,microsoft dengan apple,samsung galaxy dengan xiaomi..ini hanyalah puzzle..bila sejumlah penemuan ulama dapat terkorelasi maka boleh jadi kita akan takjub bahwa 25 ribu taun silam,manusia uda terkoneksi satu sama lain dengan cara yang tidak pernah kita imajinasikan hari ini..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atlantis oh Atlantis...

Post by abu hanan on Mon Jan 18, 2016 2:11 pm

sundul ah..

#atlantis


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atlantis oh Atlantis...

Post by dee-nee on Fri Jan 22, 2016 10:30 am

Spesial pake telor untuk mbah abu

http://atlan.org/evidences-of-indonesian-atlantis-location/

Evidences of Indonesian Atlantis location

After a comprehensive research, the author discloses a new theory hypothesizes that the lost island and city of Atlantis is located in Java Sea, Indonesia, as written in a book Atlantis: The lost city is in Java Sea, published in April 2015. The works include over 5-year research and analysis of references as well as some site observations. These resulted in accurate evidence to the hypothesis that the story fits the location in question.

Setelah (dilakukan) penelitian yang komprehensif, penulis membahas teori baru dan hipotesis bahwa pulau hilang dan kota Atlantis terletak di Laut Jawa, Indonesia, seperti yang tertulis dalam buku Atlantis: The lost city is in Java Sea, yang diterbitkan pada bulan April 2015. Karya-karya (itu) termasuk lebih dari 5 tahun penelitian dan analisis referensi serta beberapa pengamatan situs. Hal ini memberikan bukti akurat terkait hipotesis bahwa cerita (itu) sesuai dengan lokasi yang dimaksud.

The following table shows summary of the evidence. Some other less important evidence are not included.

Tabel berikut menunjukkan ringkasan dari bukti tersebut. Beberapa bukti kurang penting lainnya tidak termasuk.

---- silahkan buka link untuk lihat tabel-nya -----

----------------------------------------------------------

Tentang website diatas dan kaitannya dengan Atlantis di Indonesia

Jadi kan ceritanya ada banyak teori dan spekulasi terkait topik "Where the hell is Atlantis" ... hehehehehehe

ada satu Profesor dari Brazil bernama ARYSIO SANTOS yang kekeuh banget bilang bahwa "Atlantis itu ada di Indonesia"

dan website diatas adalah mereka2 yang mendukung teori pak Santos

Kenapa saya perlu menjelaskan ini .... tujuannya supaya netral saja bahwa link diatas BELUM TENTU diyakini oleh semua ilmuwan .... akhirnya semua kembali ke pendapat masing2

tapi point-nya ... kalau bicara tentang TS yaitu "Atlantis di Indonesia" .... pak Santos inilah yang sering bicara banyak terkait topik tersebut

nih orang-nya



-----------------------------

Lalu tentang website diatas ... ada beberapa link yang berkaitan tentang TS

http://atlan.org/atlantis-clues-are-popping-the-world-over/

link ini nyambung dengan uraian terkait Gunung Padang ... mungkin bisa disambung dengan thread mang odoy tentang situs Gunung Padang
(tapi saya lupa judul thread-nya apa)

Tambahan : salah ... ternyata bukan mang odoy ... tapi bung FD .... thread-nya ini http://www.laskarislam.com/t6508-temuan-situs-gunung-padang-bisa-ubah-peta-peradaban-dunia

http://atlan.org/the-origin-of-the-red-and-white-stripes-in-our-flag/

link ini malah nyambung2in Atlantis di Indonesia dilihat dari bendera Merah Putih
agak bingung sih ... karena si penulis bilang simbol bendera RI yang merah putih menunjukkan tradisi dan cara berpikir manusia di Indonesia yang ujung2nya nyambung dengan Atlantis ... bahwa :

Merah artinya Api ... Putih artinya Air >>> wilayah-nya Atlantis
Api karena Ring of Fire ... Air karena Nusantara (wilayah kepulauan yang banyak laut)

bahkan ujung2nya si penulis nyambung2in Merah Putih seperti Yin dan Yan dalam teologi Cina ... yang artinya Kebaikan vs Keburukan

Api (Neraka) vs Air dan Pulau (Paradise/Surga) >>> disambung lagi dengan pendapatnya bahwa Indonesia adalah Surga diatas Api

wakakakakakaka .... banyak ya sambungannya
saya sih seneng2 aja baca-nya ... lumayan kan nambah ilmu

piss  piss

http://atlan.org/early-americas-and-sundaland-the-dark-earth-connection/

link ini bicara tentang hubungan antara Indonesia (Sundaland) dengan wilayah Amerika Selatan (khususnya suku Indian kuno) terkait tradisi mereka yang ...

saya ga tau ... belum baca semua-nya karena kepanjangan .... silahkan dibaca sendiri

hehehehehehe


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Sat Jan 23, 2016 2:58 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atlantis oh Atlantis...

Post by dee-nee on Fri Jan 22, 2016 10:33 am

ada tambahan video yang masih terkait



tapi video ini yang bikin orang Indonesia ... sesuai dengan teori pak Santos itu sendiri

maksudnya ... video ini bukan based on penelitian baru ... atau dilakukan oleh seorang yang ahli

-------------------------------

oh ya tentang link yang dikasih mbah abu paling atas ... saya perhatikan isinya jadi sama juga dengan link saya ... hehehehehehe

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atlantis oh Atlantis...

Post by njlajahweb on Wed Feb 10, 2016 10:55 am

moga-moga bener-bener ada di Indonesia...

juga moga-moga..............
di Indonesia ada penemuan-penemuan lain yang menyita mata dunia, sehingga banyak para ilmuwan datang ke Indonesia, serta ada penemuan-penemuan tempat yang berpotensi sebagai wisata baru sehingga bisa menghasilkan lebih banyak devisa negara Indonesia tercinta.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5424
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atlantis oh Atlantis...

Post by dee-nee on Wed Feb 10, 2016 3:29 pm

njlajahweb wrote:moga-moga bener-bener ada di Indonesia...

juga moga-moga..............
di Indonesia ada penemuan-penemuan lain yang menyita mata dunia, sehingga banyak para ilmuwan datang ke Indonesia, serta ada penemuan-penemuan tempat yang berpotensi sebagai wisata baru sehingga bisa menghasilkan lebih banyak devisa negara Indonesia tercinta.

bold : harus hati2 ... wisata itu kaitannya dengan industri ... industri kalau tidak hati2 bisa merusak keindahaan objek wisata itu sendiri >>> contoh di Kuta
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atlantis oh Atlantis...

Post by njlajahweb on Wed Feb 10, 2016 3:48 pm

terimakasih pemasukanya say...
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5424
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atlantis oh Atlantis...

Post by abu hanan on Thu Mar 31, 2016 12:16 pm

mbdee wrote:---- silahkan buka link untuk lihat tabel-nya -----
wokeh..lumayan buat penghibur di masa lesu 2 good


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atlantis oh Atlantis...

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik