FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Politik menghancurkan, musuh mempersatukan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Politik menghancurkan, musuh mempersatukan

Post by isaku on Mon Dec 28, 2015 6:09 pm

Biar tidak cepat bosan dengan Sha-Sha, break dulu ke politik piss


G usah jauh2 untuk memeriksa fakta ttg judul diatas.
Dari jaman presiden pertama Indonesia, gara2 politik, para pejabat kerjanya ribut aja, sampai bunuh2an malah.
Sampai hari ini, politik adalah penyebab perpecahan. Politik memakan uang rakyat sangat banyak dan tidak membuat kedamaian.

Uniknya musuh membuat kita bersatu.

Sebelum merdeka, rakyat mudah bersatu, karena punya musuh dan tujuan sama, mengusir penjajah.


Nah, menurut saya, Indonesia perlu musuh bersama untuk dijadikan sasaran agar mau bersatu, banyak hal yang bisa diusulkan: korupsi, kemiskinan, kebodohan dst.

Tapi selama destroyer tidak dihilangkan, punya musuhpun belum tentu membuat persatuan. Satu2nya hal masuk akal mengatasi 2 masalah ini adalah, destroyer-nya saja dijadikan musuh.


Yup, politik semestinya dijadikan musuh bersama. ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Politik menghancurkan, musuh mempersatukan

Post by abu hanan on Tue Dec 29, 2015 2:36 am

bukan partainya yang dijadikan musuh bersama?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Politik menghancurkan, musuh mempersatukan

Post by isaku on Tue Dec 29, 2015 3:43 pm

@abu hanan wrote:bukan partainya yang dijadikan musuh bersama?
bisa juga begitu, itu salah satunya

Pak Soekarno pernah muak dan membubarkan dpr, mengangkat diri sendiri menjadi raja tapi akhirnya itu tidak berjalan baik.
Pak Soeharto belajar dari pendahulunya sehingga setiap perbedaan dibungkam jauh2 hari, walaupun akhirnya cuma menumpuk masalah dan menunggu untuk meledak.

Sudah bukan rahasia, politikus dan partai politik saat ini butuh biaya tinggi untuk kampanye dan pencitraan. Bukan rahasia pula kalau alokasi anggaran adalah cara2 untuk mengembalikan modal tadi berikut tambahan modal untuk periode seterusnya. Projek2 besar dan dan pengeluaran dananya harus persetujuan anggota dewan adalah salahsatu atau bahkan salahbanyak sumber dana untuk memodali mereka, KPK sekalipun pasti kesulitan untuk menuduh apalagi membuktikan pencurian uang ini. Badan Anggaran adalah bendahara2 bagi partai politik.

http://www.antikorupsi.org/id/content/mk-diminta-batalkan-aturan-yang-%E2%80%9Cmelegalkan%E2%80%9D-perampokan-uang-rakyat
http://br-online.co/apbd-masih-dirancang-berbasis-proyek/
https://dyahcloudself.wordpress.com/2015/09/07/korupsi-di-banggar-dpr/

Hari ini, politikus, partai politik bahkan politik itu sendiri seharusnya menjadi musuh bersama!

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Politik menghancurkan, musuh mempersatukan

Post by dee-nee on Tue Dec 29, 2015 7:29 pm

politik ... politik .... politik

mari kita lihat wiki definisi politik :
wiki wrote: https://id.wikipedia.org/wiki/Politik
Politik (dari bahasa Yunani: politikos, yang berarti dari, untuk, atau yang berkaitan dengan warga negara), adalah proses pembentukan dan pembagian kekuasaan dalam masyarakat yang antara lain berwujud proses pembuatan keputusan, khususnya dalam negara.[1] Pengertian ini merupakan upaya penggabungan antara berbagai definisi yang berbeda mengenai hakikat politik yang dikenal dalam ilmu politik.

Politik adalah seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan secara konstitusional maupun nonkonstitusional.

Di samping itu politik juga dapat ditilik dari sudut pandang berbeda, yaitu antara lain:

- politik adalah usaha yang ditempuh warga negara untuk mewujudkan kebaikan bersama (teori klasik Aristoteles)
- politik adalah hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan dan negara
- politik merupakan kegiatan yang diarahkan untuk mendapatkan dan mempertahankan kekuasaan di masyarakat
- politik adalah segala sesuatu tentang proses perumusan dan pelaksanaan kebijakan publik.

Dalam konteks memahami politik perlu dipahami beberapa kunci, antara lain: kekuasaan politik, legitimasi, sistem politik, perilaku politik, partisipasi politik, proses politik, dan juga tidak kalah pentingnya untuk mengetahui seluk beluk tentang partai politik.

point-nya adalah yang merah underline

politik adalah seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan ... atau bisa juga proses pembagian kekuasaan dalam masyarakat

intinya ... politik adalah proses untuk mencari pemimpin suatu masyarakat ... dan apalah artinya sebuah masyarakat tanpa pemerintahan, tanpa pemimpin, tanpa orang2 yang ngurusin mereka

jadi dimanakah salahnya politik ?? .... apa ga kasian dengan politik ... masa ga salah apa2 kok dijadikan musuh

piss  piss

saya tidak pernah suka politikus >>> termasuk birokrat dan semua orang2 yang berkecimpung di dunia seperti ini
mereka cenderun korup, mementingkan diri dan kelompok, dst >>> tidak hanya di Indonesia tapi jelas terjadi dimana2

TAPI ... karen armstrong seorang pengagum Muhammad SAW pernah bilang ... bahwa Rasulullah adalah seorang politikus handal sekaligus ulama (teologist) yang sangat dapat dipercaya

hasilnya .... wilayah yang dipimpin beliau pun menjadi wilayah yang damai, aman, sejahtera, dst dst dst

jadi gimana dong ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Politik menghancurkan, musuh mempersatukan

Post by njlajahweb on Tue Dec 29, 2015 9:49 pm

sekilas info.
kalau menurut saya sih...(maaf kalau tidak berkenan anggap saja saya OOT)

pendapatku ini anggap saja angin lalu .....

politikus, partai politik bahkan politik itu sendiri seharusnya menjadi musuh bersama kecuali politikus-politikus juga partai-partai politik yang masih sehat ataupun yang masih tidak terlalu jauh keluar dari ring atau jika masih ada yang paling mendekati jalur.

dan jika memungkinkan, larangan untuk dana kampanye akan lebih bagus untuk menghindari korupsi besar-besaran,
jika tidak memungkinkan. mungkin harus ada pemotongan dana kampanye atau pengurangan dana kampanye seminimal mungkin.

jika masih tidak memungkinkan untuk larangan dana kampanye, maka haruslah dipersulit untuk pengambilan dana kampanye itu atau haruslah lebih diperketat syarat-syarat untuk pengambilan dana kampanye dan memang seharusnya ada laporan khusus tentang penggunaan dana kampanya serinci mungkin yang disertai pengecekan kebenaranya..

untuk memilih calon-calon pemimpin mungkin sebaiknya diorientasikan kepada orang-orang yang memang sudah terbukti kiprahnya dalam jasa-jasanya kepada masyarakat sebelum pemilihan diadakan..

kalau kepala pemerintahan teratas(presiden) nggak beres(misalnya), apalagi yang dibawahnya.
jadi yang paling disoroti sebenarnya adalah presidenya berserta ibu(bila perlu). tanpa mengabaikan sorotan terhadap lembaga keuangan atau kepala pemerintahan, dll yang terkait dengan uang rakyat.

jadi presiden atau rakyat seharusnya mendukung sistem transparansi yang membuat presiden tidak dicurigai rakyat dalam hal-hal keuangan negara yang nantinya bisa berdampak pada sistem pemerintahan yang dibawahnya. dengan demikian sistem tranparansi juga bisa berdampak mencegah atau paling tidak, bisa meminimalisir adanya politik kotor.

NB: mengapa beserta ibu atau isterinya? karena dibalik kesuksesan pria pasti ada ... yang mendukungnya. lha kalau kesuksesan pria itu dalam hal yang buruk berarti dibalik kesuksesan yang buruk dari pria itu adalah ... (joke)
NB2: jika memungkinkan untuk sistem laporan keuangan juga transaksi keuangan harus dibuat sedetail mungkin atau sejelas mungkin siapa penanggungjawabnya, bila perlu ada copy-nya atau ada dokumentasinya, atau disertakan surat identitas yang jelas.
NB3: mungkin juga selain alat pendeteksi kebohongan hadir dalam persidangan, mungkin bila perlu alat pendeteksi kebohongan juga dihadirkan pada orasi calon pemimpin, jadi bisa ketahuan kalau orang tersebut memberi janji bohong-bohongan.(joke)
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Politik menghancurkan, musuh mempersatukan

Post by isaku on Thu Dec 31, 2015 12:10 pm

@dee-nee wrote:politik ... politik .... politik

mari kita lihat wiki definisi politik :
wiki wrote: https://id.wikipedia.org/wiki/Politik
Politik (dari bahasa Yunani: politikos, yang berarti dari, untuk, atau yang berkaitan dengan warga negara), adalah proses pembentukan dan pembagian kekuasaan dalam masyarakat yang antara lain berwujud proses pembuatan keputusan, khususnya dalam negara.[1] Pengertian ini merupakan upaya penggabungan antara berbagai definisi yang berbeda mengenai hakikat politik yang dikenal dalam ilmu politik.

Politik adalah seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan secara konstitusional maupun nonkonstitusional.

Di samping itu politik juga dapat ditilik dari sudut pandang berbeda, yaitu antara lain:

- politik adalah usaha yang ditempuh warga negara untuk mewujudkan kebaikan bersama (teori klasik Aristoteles)
- politik adalah hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan dan negara
- politik merupakan kegiatan yang diarahkan untuk mendapatkan dan mempertahankan kekuasaan di masyarakat
- politik adalah segala sesuatu tentang proses perumusan dan pelaksanaan kebijakan publik.

Dalam konteks memahami politik perlu dipahami beberapa kunci, antara lain: kekuasaan politik, legitimasi, sistem politik, perilaku politik, partisipasi politik, proses politik, dan juga tidak kalah pentingnya untuk mengetahui seluk beluk tentang partai politik.

point-nya adalah yang merah underline

politik adalah seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan ... atau bisa juga proses pembagian kekuasaan dalam masyarakat

intinya ... politik adalah proses untuk mencari pemimpin suatu masyarakat ... dan apalah artinya sebuah masyarakat tanpa pemerintahan, tanpa pemimpin, tanpa orang2 yang ngurusin mereka

jadi dimanakah salahnya politik ?? .... apa ga kasian dengan politik ... masa ga salah apa2 kok dijadikan musuh

piss  piss
Kenapa mesti kasihan kepada politik piss Satu2nya politik yang bisa diterima adalah politik luar negri karena merupakan strategi interaksi dgn negara2 lain.

Politik dalam negri hanya memperebutkan kekuasaan dan uang, takkan pernah membuat kemajuan, seharusnya seluruh fakuitas FISIP diganti menjadi Fakultas Ilmu Tata Negara dan Pembangunan, bagaimana membuat tema yang cocok sebagai tujuan bersama.

Misal tema tahun ini adalah pendidikan maka seluruh aktivitas harus diarahkan mendukung pendidikan, industri harus menyokong pendidikan, melahirkan peralatan2 peraga yg memudahkan murid paham, menyediakan seluas2nya sarana belajar, tempat magang dst.

Atau misal 3 tahun ini adalah swasembada, maka seluruh aktivitas diarahkan untuk mendukung swasembada, industri manufaktur menghasilkan mesin2 pertanian, industri lainnyamengarah ke pengolahan hasil bumi, pendidikan memberi wawasan kebanggan menjadi petani, industri penerbangan membuat pesawat2 pertanian dst dst.

Tema tahun depan adalah misal energi, maka seluruh aktivitas harus diarahkan mendukung perkembangan energi, pendidikan, industri, kebijakan seluruhnya bertema energi.

Atau masing2 daerah punya tema sendiri2 beda2 dan akan menjadi menjadi contoh nantinya jika daerah lainnya ingin mengikuti.

Intinya adalah mengubah peta siaran berita dari politik ke hal2 yang berguna, yang dibicarakan itu harusnya teknologi, temuan, kemajuan, solusi, prestasi.

TAPI ... karen armstrong seorang pengagum Muhammad SAW pernah bilang ... bahwa Rasulullah adalah seorang politikus handal sekaligus ulama (teologist) yang sangat dapat dipercaya

hasilnya .... wilayah yang dipimpin beliau pun menjadi wilayah yang damai, aman, sejahtera, dst dst dst

jadi gimana dong ??
Ya, itu poitik luar negri piss

@njlajahweb wrote:dan jika memungkinkan, larangan untuk dana kampanye akan lebih bagus untuk menghindari korupsi besar-besaran,
jika tidak memungkinkan. mungkin harus ada pemotongan dana kampanye atau pengurangan dana kampanye seminimal mungkin.

jika masih tidak memungkinkan untuk larangan dana kampanye, maka haruslah dipersulit untuk pengambilan dana kampanye itu atau haruslah lebih diperketat syarat-syarat untuk pengambilan dana kampanye dan memang seharusnya ada laporan khusus tentang penggunaan dana kampanya serinci mungkin yang disertai pengecekan kebenaranya..
Ya bisa, tapi dana kampanye dipegang partai dan diijinkan menerima sumbangan pengusaha, pemerintah hanya mengawasi atau membatasi jumlah dan waktu.
Yang perlu dipersulit adalah merampok uang rakyat di APBN, APBD. Pertanyaanya apakah bisa?
Mereka lebih sibuk mengamankan posisi dibanding memberi kinerja
"DPR hanya menghasilkan 3 undang-undang dari 40 RUU Prioritas 2015. Dengan kata lain hanya 7,5 persen. 2 undang-undang yang dihasilkan basisnya adalah Peraturan Pemerintah Pengganti UU (Perppu). Yaitu tentang Pilkada dan Pemda," ujar Lucius Karus di Jakarta, Minggu (20/12/2015).
http://news.liputan6.com/read/2394648/kinerja-dpr-tahun-ini-dinilai-terburuk-sejak-reformasi

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Politik menghancurkan, musuh mempersatukan

Post by dee-nee on Thu Dec 31, 2015 12:37 pm

DPR kita memang benar2 mengecewakan ya ....

Saya lihat semua orang sepertinya sangat kecewa dengan parlemen kita

pliss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Politik menghancurkan, musuh mempersatukan

Post by njlajahweb on Thu Dec 31, 2015 12:49 pm

@Mbak Deenee...
jangan putus asa say...

kita masih bisa berjuang walau secara nggak langsung, seperti dengan menyumbangkan ide untuk masalah bangsa kita juga dengan setiap hari mendoakan mereka tanpa putus asa, siapa tahu TUhan mengetuk hati mereka.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Politik menghancurkan, musuh mempersatukan

Post by njlajahweb on Thu Dec 31, 2015 12:50 pm

quote
Yang perlu dipersulit adalah merampok uang rakyat di APBN, APBD. Pertanyaanya apakah bisa?

#kalau menurut saya sih masih ada peluang/kemungkinan untuk bisa...

kalau semua rakyat/orang mau menyumbangkan ide untuk mencari solusi ini atau paling tidak, jalan yang paling mendekati solusi, atau bila perlu itu dijadikan topik di lapak baru siapa tahu ada solusinya atau paling tidak ada jalan yang mendekati solusi. (walaupun saya sendiri nggak bisa menjamin untuk selalu bisa menyumbangkan ide)

seperti misalnya dengan topik "bagaimana caranya untuk menghindari/(paling tidak)memperkecil kemungkinan adanya penyalahgunaan uang rakyat seperti APBN,APBD" atau dengan topik lainya yang berkait dengan uang rakyat, misalnya.

tapi seandainya tidak bisa dipersulit, paling tidak, pasti ada cara/usaha/peluang untuk bisa memperkecil kemungkinan perampokan/penyalahgunaan APBN atau APBD, mungkin hanya kita sementara ini masih belum menemukanya saja.

tapi misalkan kalau APBN dan APBD dimuat dikoran secara update apa memungkinkan ya, sehingga rakyat juga bisa memonitar jika ada kejanggalan.

NB:seharusnya kita/rakyat juga bersatu dalam menyumbangkan ide untuk masalah-masalah indonesia yang krusial guna menuju kemakmuran terutama rakyat kecil. seperti misalnya dengan membuka lapak-lapak baru berkait dengan upaya untuk mensejahterakan rakyat kecil.

tapi ini hanya usul aja.
------------------
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Politik menghancurkan, musuh mempersatukan

Post by dee-nee on Thu Dec 31, 2015 12:56 pm

@njlajahweb wrote:@Mbak Deenee...
jangan putus asa say...

kita masih bisa berjuang walau secara nggak langsung, seperti dengan menyumbangkan ide untuk masalah bangsa kita juga dengan setiap hari mendoakan mereka tanpa putus asa, siapa tahu Tuhan mengetuk hati mereka.

ga layau .... saya termasuk orang yang sulit putus asa kok .... walaupun setelah itu belum tentu juga saya akan mati2an berusaha/berjuang
tergantung mood aja sih

wakakakakaka

tapi kalau yakin dan terus berpikir positive mah pasti lah

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Politik menghancurkan, musuh mempersatukan

Post by njlajahweb on Thu Dec 31, 2015 12:59 pm

Alhamdulilah... masih ada harapan dalam dirimu...

cumungut terus say...(semangat terus ya menjalani hidup ini) jangan padamkan api yang ada dalam hatimu say...

memang kadang api itu sudah mulai pudar tapi jangan sampai padam, semoga api semangatmu tetap selalu berkobar...Amin Ya Robal Alamin.

waduh...kayaknya ada acara lagi nih mesti pergi 2 hari, i will miss you babe...
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Politik menghancurkan, musuh mempersatukan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik