FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Halaman 4 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by dee-nee on Fri Feb 19, 2016 5:17 pm

First topic message reminder :

lanjutan thread ini

http://www.laskarislam.com/t9628p225-yesus-keturunan-yahudi-atau-bangsa-yahudi

SEGOROWEDI cs (saya sebut genk "absurd") berpendapat bahwa : Yesus bukan keturunan Maria secara genetik .... bahwa Yesus tidak membawa DNA Maria

saya ambil kalimat Sha Sha karena sudah include semua

Sha Sha wrote:DNA itu kalau ada PEMBUAHAN oleh sperma ke dalam sel telur
Sedangkan Tuhan Yesus "datang" begitu saja dengan meminjam rahim Bunda Maria

Saya berpendapat sebaliknya .... bahwa Yesus jelas terlahir dari sel telur Maria ... keturunan genetik Maria ... bahwa Yesus membawa DNA Maria

dimulai dari sini aja

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
hmmmm ... yo wes lah

nanti balik lagi seperti eyel2an saya dengan segorowedi tentang DNA ... padahal tujuan TS bukan itu

jadi Yesus punya hubungan genetik dengan Daud ga ??

yang namanya genetis itu dari pembuahan sel telur oleh sperma, din
dan Yesus bukan dari itu, paham?

ada science yang membuktikan bahwa seorang virgin bahkan bisa punya anak TANPA adanya sperma, mas
so Yesus bisa disebut bagian dari itu, paham ?

tapi ... saya ga mau masuk ke sini lah ..... mau bilang Yesus jadi seperti alien yang keluar dari rahim perempuan (tanpa punya hubungan genetik dengan si perempuan) pun >>>> terserah

point saya :

penyebutan Yesus dari suku Yehuda adalah based on hukum negara pada waktu itu ... bukan based on genetik

gak ada itu, din
coba jelaskan genetikanya!

based on terlahir dari rahim maria, isteri yusuf

namanya : human parthenogenesis

https://en.wikipedia.org/wiki/Parthenogenesis

parthenogenesis : Parthenogenesis is a natural form of asexual reproduction in which growth and development of embryos occur without fertilization

kasus parthenogenesis banyak terjadi dalam dunia hewan .... dan banyak ilmuwan berpendapat bahwa parthenogenesis tidak mungkin terjadi pada manusia ... tapi di wiki terbukti ada penelitan tentang parthenogenesis yang bisa terjadi pada manusia (walaupun dalam kasus yang kemungkinan-nya sangat sangat langka)

uraian dibawah link wiki

HUMAN

On June 26, 2007, International Stem Cell Corporation (ISCC), a California-based stem cell research company, announced that their lead scientist, Dr. Elena Revazova, and her research team were the first to intentionally create human stem cells from unfertilized human eggs using parthenogenesis. The process may offer a way for creating stem cells that are genetically matched to a particular woman for the treatment of degenerative diseases that might affect her. In December 2007, Dr. Revazova and ISCC published an article[86] illustrating a breakthrough in the use of parthenogenesis to produce human stem cells that are homozygous in the HLA region of DNA. These stem cells are called HLA homozygous parthenogenetic human stem cells (hpSC-Hhom) and have unique characteristics that would allow derivatives of these cells to be implanted into millions of people without immune rejection.[87] With proper selection of oocyte donors according to HLA haplotype, it is possible to generate a bank of cell lines whose tissue derivatives, collectively, could be MHC-matched with a significant number of individuals within the human population.

On August 2, 2007, after much independent investigation, it was revealed that discredited South Korean scientist Hwang Woo-Suk unknowingly produced the first human embryos resulting from parthenogenesis. Initially, Hwang claimed he and his team had extracted stem cells from cloned human embryos, a result later found to be fabricated. Further examination of the chromosomes of these cells show indicators of parthenogenesis in those extracted stem cells, similar to those found in the mice created by Tokyo scientists in 2004. Although Hwang deceived the world about being the first to create artificially cloned human embryos, he did contribute a major breakthrough to stem cell research by creating human embryos using parthenogenesis.[88] The truth was discovered in 2007, long after the embryos were created by him and his team in February 2004. This made Hwang the first, unknowingly, to successfully perform the process of parthenogenesis to create a human embryon and, ultimately, a human parthenogenetic stem cell line.

merah : ya genetik dan DNA si ibu lah ... wong berasal dari sel telur si ibu

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:mana manusianya?

apanya yang mana manusianya ??

uraian saya kok ga dibaca sih ??

----------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
kok bisa jadi cowok?
dapat kromosom 'Y' dari mana, din?

mas ... gimana kalau saya bikin thread baru ... supaya ga OOT

kalau confirm ... tolong sekalian tulis mau judul apa .... nanti tak buatin thread-nya

------------------------------------------------

sebelumnya baca ini dulu juga boleh

http://alkitab.sabda.org/resource.php?topic=734&res=jpz

Jelaslah bahwa reproduksi pada tumbuhan dan hewan dapat terjadi melalui reproduksi seksual dan/atau reproduksi aseksual. Dalam klasifikasi makhluk hidup, manusia termasuk dalam kelompok hewan. Maka sebagai makhluk hidup dari golongan hewan, manusia juga memiliki ciri perkembangbiakan yang sama. Tidak ada orang yang mempertanyakan keabsahan reproduksi aseksual pada tumbuhan dan hewan, baik orang terpelajar atau yang tidak berpendidikan sekalipun, maka seharusnya tidak perlu kita mempertanyakan keabsahan reproduksi aseksual pada manusia.

Melihat ketiga bukti di atas, maka dapat dikatakan bahwa virgin birth sebenarnya tidak perlu dipertanyakan keabsahannya. Perjanjian Lama, khususnya melalui Yes 7:14, membuktikan peristiwa virgin birth itu sungguh-sungguh terjadi. Perjanjian Baru, khususnya dalam catatan Matius dan Lukas, membuktikan keabsahan peristiwa virgin birth. Tambahan lagi, banyak spesies tumbuhan dan hewan yang mampu bereproduksi secara aseksual dan tidak pernah manusia meragukan reproduksi aseksual pada tumbuhan dan hewan tersebut. Kalau demikian, sebenarnya kita juga tidak perlu meragukan keabsahan virgin birth dalam kelahiran Yesus Kristus yang merupakan reproduksi aseksual.

Kalaupun ada yang masih berkeberatan terhadap doktrin virgin birth, itu adalah keberatan terhadap mujizat. Bagi mereka, semua hal yang tidak sesuai dengan hukum alam tidak bisa diterima. Mereka menutup kemungkinan terhadap intervensi dari luar alam. Apa yang tidak rasional disebutnya sebagai irasional. Padahal apa yang tidak rasional belum tentu irasional. Bukankah terbuka kemungkinan disebut suprarasional? Maksudnya, di luar atau di atas kemampuan akali atau rasio manusia. Lagipula, virgin birth bukanlah suatu permasalahan teori tentang dapat atau tidak dapat terjadi, sebab ada sejumlah catatan kejadian historis yang cukup bahwa Yesus sungguh-sungguh anak dari seorang perawan yang dikandung tanpa melalui hubungan seksual manusia normal. Singkatnya, virgin birth adalah fakta dan realita, bukan sekedar persoalan teori.

size 18 : lah itu alkitab sabda aja nulis begono ....

----------------------------------------------
Tambahan : saya lupa kalau saya sedang diskusi dengan netter tukang ngeles .... jadi saya perlu tulis aturan di thread ini

aturan : NO OOT ke Islam ... termasuk tentang Isa AS ... karena Isa dalam Al Quran tidak terlahir seperti "alien"


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Mon Feb 22, 2016 8:31 am, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 24, 2016 12:04 am

@dee-nee wrote:

Fatherless blood. In Britain, a male child has been found with normal skin, with each cell carrying the expected X and Y chromosomes, but "his" blood is all female. Its cells contain the mother's two X chromosomes with no paternal contribution. What happened? One theory is that the mother's unfertilized egg spontaneously divided. Then, fertilization occurred, but it was only partial. The sperm got to just one of the two or more cells derived from the egg. The embryo continued to develop but it was part all-mother and part mother-father! "Partial parthenogenesis" seems to be the proper term here.

uraian dia sama dengan dengan yang tertulis dalam Christianity: A Journey from Facts to Fiction ....

and part mother-father! => ada PERKAWINAN/SEX (ayah-ibu)
fatherless blood => penyimpangan/kelainan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by Paradise OK on Wed Feb 24, 2016 12:11 am

@dee-nee wrote:
@Paradise OK wrote:kalau yg satu ini saya agak gagal paham, berikut kutipannya


A SOX9 Duplication and Familial 46,XX Developmental Testicular Disorder

Kalau normalnya, determinasi seks pada manusia itu akibat gen SRY pada kromosom Y. Namun ada alternatifnya. Salah satu yang sudah diketahui adalah gen SOX9 pada kromosom ke-17. Duplikasi gen SOX9 dan absennya SRY mengakibatkan pengidapnya menjadi pria. Jadi kalo individu XX mengalami duplikasi SOX9, dia bakal jadi pria.
http://www.nejm.org/doi/pdf/10.1056/NEJMc1010311
XX dengan duplikasi SOX9 akan mengalami perkembangan seks sekunder dengan karakteristik pria yang normal, selain itu intelegensi dan kesehatan umum juga normal. Hanya saja, pria XX tersebut mandul.

link ini mungkin bisa bantu >>> sorry .., tapi saya ga bisa copy paste

http://www.scribd.com/doc/88701573/Proses-Molekuler-Gen-SRY-Dalam-Menentukan-Jenis-Kelamin#scribd

itu memang cuma tulisan mahasiswa FKUI namanya Fredy Rodeardo Maringga >>> artinya hanya sekelas uraian mahasiswa kedokteran

tapi seperti-nya tulisan dia sudah umum bagi dunia kedokteran

----------------------------------------------------------

atau ini aja deh

http://ghr.nlm.nih.gov/gene/SOX9 >>>> catatan ... itu alamat link-nya .gov >>> artinya punya pemerintah (US)

What is the official name of the SOX9 gene?

The official name of this gene is “SRY-box 9.”

SOX9 is the gene's official symbol. The SOX9 gene is also known by other names, listed below.

What is the normal function of the SOX9 gene?

The SOX9 gene provides instructions for making a protein that plays a critical role during embryonic development. The SOX9 protein is especially important for the development of the skeleton and reproductive system. This protein attaches (binds) to specific regions of DNA and regulates the activity of other genes. On the basis of this action, the SOX9 protein is called a transcription factor.
Does the SOX9 gene share characteristics with other genes?

The SOX9 gene belongs to a family of genes called SOX (SRY (sex determining region Y)-boxes).

A gene family is a group of genes that share important characteristics. Classifying individual genes into families helps researchers describe how genes are related to each other. For more information, see What are gene families? in the Handbook.

artinya SOX9 adalah bagian dari SRY itu sendiri

---------------------------------------------------------

atau ini

http://www.cell.com/cell-reports/pdf/S2211-1247%2814%2900557-9.pdf

SUMMARY
Male sex determination is mediated sequentially by sex-determining region Y (SRY) and related SRY-box 9 (SOX9) transcription factors.

To understand the gene regulatory hierarchy for SRY and SOX9, a series of chromatin immunoprecipitation and whole-genome promoter tiling microarray (ChIP-Chip) ex-periments were conducted with mouse gonadal cells at the time of sex determination. SRY and SOX9 bind to the promoters of many common targets involved in testis differentiation and regulate their expression in Sertoli cells. SRY binds to various ovarian differentiation genes and represses their activation through WNT/b-catenin signaling. Sertoli cell-Sertoli cell junction signaling, important for testis cord formation, is the top canonical pathway among the SRY and SOX9 targets. Hence, SRY determines Sertoli cell fate by repressing ovarian and activating testicular differentiation genes, promotes early Sertoli cells to form testis cord, and then passes on its functions to SOX9, which regulates common targets and activates its own gene regulatory program, beyond SRY actions, in sex determination.

Penentuan jenis kelamin laki-laki dimediasi secara berurutan berdasarkan wilayah penentu-seks (sex determining region) Y (SRY) dan terkait faktor SRY-box 9 (Sox9).

Untuk mengerti aturan hirarki gen bagi SRY dan Sox9, serangkaian chromatin immunoprecipitation dan seluruh genom promotor mengikat berbagai micro (CHIP-Chip). Percobaan telah dilakukan pada gonad sel tikus pada saat menentukan jenis kelamin. SRY dan Sox9 mengikat promotor dari banyak target umum yang terlibat dalam diferensiasi testis dan mengatur ekspresi mereka dalam sel Sertoli. SRY mengikat berbagai gen diferensiasi ovarium dan merepresi aktivasi melalui WNT / b-catenin. sel-Sertoli (adalah) sambungan sel sinyal, (yang) penting untuk pembentukan kabel testis, (yang merupakan) jalur kanonik teratas antara target SRY dan Sox9.

Oleh karena itu, SRY menentukan nasib sel Sertoli dengan merepresi ovarium dan mengaktifkan gen diferensiasi testis, mempromosikan sel Sertoli awal untuk membentuk kabel testis, dan kemudian diteruskan fungsinya untuk Sox9, yang mengatur target umum dan mengaktifkan program regulasi gen sendiri, di luar tindakan SRY, dalam penentuan seks.

gitu2 lah
Gen SRY terletak pada kromosom Y yang empunya LAKI-LAKI, alternatifnya SOX9 bagian dari SRY yg terletak pada "Y" (PRIA)
mo diputer-uter, kuncinya "TESTIS" & kromosom "Y" ada pada LAKI-LAKI ?
jadi ? gmana anda menjabarkannya  pada kelamin "PEREMPUAN" ?


Terakhir diubah oleh Paradise OK tanggal Wed Feb 24, 2016 12:26 am, total 1 kali diubah

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by dee-nee on Wed Feb 24, 2016 12:18 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
mas ... baca yang bold dengan benar .... yang dimaksud gen pria (maleness gene) itu gen SRY ... bukan diplintir jadi "kromosom X dari ayahnya"

bahwa kadang2 kromosom perempuan (CHROMOSOMAL FEMALE - artinya kromosom yang ada dalam perempuan) membawa satu kromosom X yang termasuk gen SRY

tulisannya : chromosomal females carry one X chromosome which includes the maleness gene

include bisa diterjemahkan ... mengandung/termasuk/berisi

dipotong wedi wrote:kadang2 kromosom (pada) perempuan membawa satu kromosom X yang mengandung/termasuk/berisi gen pria (gen SRY)
biru : jiaahh ... ga usah blagu (kebiasaan sombong kok dipiara) ... padahal buntu

coba jawab pertanyaan saya terkait yang underline : "setiap anak perempuan pasti membawa kromosom X dari ayahnya" >>>> kromosom X dari ayah-nya ini mengandung gen SRY ga ??

itu kromosom si anak, nduk..
SRY yang terbawa oleh kromosom X-nya yang berasal dari ayahnya karena gagal crossing over saat meiosis, kromosom X dari si ibu gak bawa SRY, artinya: semua terjadi karena ada hubungan sex laki-laki dan perempuan, masih salah kaprah??

ya memang kromosom si anak ....

dan ADANYA gen SRY dalam kromosom X ... GA HARUS TERJADI hanya karena gagal crossing dst (yang underline)

ADANYA gen SRY dalam kromosom X bisa terjadi karena dua hal :

a. adanya gagal crossing dst
b. adanya translokasi X/autosome ... YANG bisa terjadi baru atau mewarisi dari orang tua-nya

makanya ... jawab pertanyaan saya yang mas wedi potong ... warna orange diatas

mas wedi bilang : "setiap anak perempuan pasti membawa kromosom X dari ayahnya"
saya tanya : kromosom X dari ayah-nya ini mengandung gen SRY ga ??

------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
saya bawa artikel itu untuk membantah

mas wedi yang BERPIKIR ... penentu jenis kelamin janin HANYA ditentukan oleh kromosom Y >>> kalau ga ada kromosom Y maka jadinya bukan laki2
mas wedi yang BERPIKIR .... partenogenesis HANYA BISA terjadi pada anak perempuan >>> karena si anak ga punya kromosom Y


emang enggak..
SRY yang nempel kromosom X-ayah juga asalnya dari kromosom Y-nya yang gagal crossing over
X-ayah pembawa SRY itu yang bertemu X-ibu
poinnya: TERJADI HUBUNGAN SEX PRIA-WANITA, bukan tanpa itu sel telur bisa jadi embrio dan bayi cowok XX seperti salah-kaprahmu

underline ga harus gagal crossing over ... DAN GA HARUS X-ayah (merah) >>> wong nyatanya XX dalam darah putih si anak dateng dari ibunya semua kok ... lagipula tulisannya itu kromosom X PEREMPUAN ... artinya kromosom X ibu ... bukan kromosom X-ayah

biru : justru mas wedi yang salah kaprah (bahasa halus mlintir2)

wong jelas yang disebut partenogenesis itu .... perkembangan embrio TANPA adanya pembuahan dari sperma
masih aja bikin hoax tentang hubungan sex supaya dongeng timun mas-nya laku

-----------------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
faktanya mas wedi SALAH .... bahwa partenogenesis pun BISA TERJADI UNTUK ANAK LAKI2

situ aja yang mencla mencle ... diawal bilang "janin hanya bisa terjadi bila ada pembuahan sel telur dan sperma ... maka Yesus bukan dari sel telur Maria" >>>> saya bantah pake partenogenesis

berubah lagi ... trus bilang "partenogenesis hanya bisa terjadi pada anak perempuan ... tidak mungkin menghasilkan anak laki2 karena tidak ada kromosom Y" >>>> saya buktikan pake artikel ... bahwa nyatanya ada anak laki-laki YANG LAHIR SECARA PARTENOGENESIS TANPA KROMOSOM Y

kenapa saya bilang gak mungkin laki-laki??
itu mengikuti kesalah-kaprahanmu bahwa tanpa hubungan sex, sel telur berkembang jadi embrio dan bayi
padahal yang terjadi kan gak demikian, pasti terjadi akibat hubungan sex
terjadi laki-laki XX karena XY dari ayah gagal crossing over sehingga SRY dalam kromosom Y malah nempel ke kromosom X-nya yang kemudian bertemu kromosom X dari ibu, paham nduk?

merah : ga salah kaprah karena yang disebut partenogenesis itu memang kelahiran tanpa hubungan sex ... tanpa adanya pembuahan ... dibaca dong wiki-nya ... gimana sih

ungu : ga gitu ....

Partenogenesis (dari bahasa Yunani παρθένος parthenos, "virgin", + γένεσις genesis, "pembuatan") merupakan pertumbuhan dan perkembangan embrio atau biji tanpa fertilisasi oleh pejantan.

dan nyatanya si anak memang partenogenesis ... nyatanya si anak laki2 itu memang dalam darahnya ga ada kromosom Y

sisanya : yang mas wedi bawa itu CUMA SATU ALASAN kenapa ada gen SRY dalam kromosom X ..... sementara ada alasan/penyebab lain-nya yang mas wedi ga mau tampilkan

bahwa  ada-nya gen SRY dalam kromosom X ... bisa terjadi karena X/autosome translokasi (secara natural (baru) atau faktor keturunan)
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 24, 2016 12:26 am

@dee-nee wrote:
baca juga yang bukan italic ... Cells created parthernogenetically in mamals are not always disabled. in the case of this boy they were able to create a normal blood system

Sel yang dibuat secara partenogenetik pada mamalia tidak selalu (berakhir) cacat/rusak. Dalam kasus anak ini sel2 tersebut mampu menciptakan sistem darah normal

so faktanya ... memang anak itu lahir SECARA PARTENOGENETIK .... telurnya unfertilized dan membelah sendiri ..... plus anak itu TIDAK CACAT

sistem darah normal, tapiiiiiiiiiiii....

The self-activated “embryo” will create rudimentary bone and nerve, but there are some tissues, such as skeletal muscle, that it cannot make, preventing further development. Instead, it becomes a type of benign tumour called an ovarian teratoma.

cacad nduk!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 24, 2016 12:31 am


kek gini gak cacad ya, nduk?

Now David Bonthron and his colleagues at the University of Edinburgh have shown that this is only partly true. In this month’s issue of Nature Genetics (vol 11, p 164), they describe the case of a three-year-old boy they call FD, who has mild learning difficulties and asymmetric face features, but otherwise seems healthy.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by dee-nee on Wed Feb 24, 2016 12:49 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
dipotong wedi wrote:situ aja yang mencla mencle ... diawal bilang "janin hanya bisa terjadi bila ada pembuahan sel telur dan sperma ... maka Yesus bukan dari sel telur Maria" >>>> saya bantah pake partenogenesis

berubah lagi ... trus bilang "partenogenesis hanya bisa terjadi pada anak perempuan ... tidak mungkin menghasilkan anak laki2 karena tidak ada kromosom Y" >>>> saya buktikan pake artikel
...

bahwa nyatanya ada anak laki-laki YANG LAHIR SECARA PARTENOGENESIS TANPA KROMOSOM Y

malah saya yang difitnah ... "jadi kamu nyama2in Yesus dengan anak itu ... dia kan ideot"

lah ... yang salah bikin teori merah dari awal juga dia >>> ga cape mas jadi tukang fitnah ??

eloh..
kamu bawa-bawa partenogenesi dengan contoh si bocah ideot kan untuk menunjukkan hubungan genetis Yesus dan Maria, masih aja ngeles..

ga mas ... baca urutan diskusi-nya ... jangan bikin malu terus lah ... apalagi sampai tulisan orang di potong2 begitu

baca dong kalimat saya diatas yang mas wedi potong >>> saya menunjukkan hubungan genetis Yesus dan Maria ... pake wiki tentang partenogenesis

dan nyatanya "genk absurd" memang ingkar mencla mencle kesana kemari terkait fakta bible tentang The Virgin Birth (kelahiran dari seorang perawan) atau human partenogenesis

genk absurd juga yang MEMPERTANYAKAN partenogenesis dengan nanya2 tentang kromosom Y

wedi wrote:tanpa kromosom Y tetapi mendapat kromosom X dari ayah yang bawa SRY
kenapa bawa SRY? karena terjadi gagal crossing over saat meiosis..
JADI SEMUA VIA PERKAWINAN/HUBUNGAN SEXUAL AYAH-IBUNYA

saya ulang

yang mas wedi bawa itu CUMA SATU ALASAN kenapa ada gen SRY dalam kromosom X ..... sementara ada alasan/penyebab lain-nya yang mas wedi ga mau tampilkan

bahwa  ada-nya gen SRY dalam kromosom X ... bisa terjadi karena X/autosome translokasi (yang terjadi secara natural (baru) atau faktor keturunan)

size 18 : sudah ingkar tentang size 18 .... definisi partenogenesis-nya pun diplintir2 ... ga ada hubungan seksual dibilang ada hubungan seksual

semua dilakukan demi dongeng timun mas (YANG GA JUGA DIAKUI KRISTEN LAIN)

nyerah  

---------------------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:

saya ulang

situ aja yang mencla mencle ... diawal bilang "janin hanya bisa terjadi bila ada pembuahan sel telur dan sperma ... maka Yesus bukan dari sel telur Maria" >>>> saya bantah pake partenogenesis

berubah lagi ... trus bilang "partenogenesis hanya bisa terjadi pada anak perempuan ... tidak mungkin menghasilkan anak laki2 karena tidak ada kromosom Y" >>>> saya buktikan pake artikel ... bahwa nyatanya ada anak laki-laki YANG LAHIR SECARA PARTENOGENESIS TANPA KROMOSOM Y

malah saya yang difitnah ... "jadi kamu nyama2in Yesus dengan anak itu ... dia kan ideot"

yang bilang warna ungu kan mas wedi .... isi kepala-nya sendiri yang berpikir gitu >>> malah orang lain yang difitnah

justeru itu..
kamu menuduh Yesus dari sel telur Maria via partenogenesis seperti pada kasus bocah ideot
itu kan artinya kamu menyamakan Yesus dengan bocah ideot itu

masih ngeles?

padahal fakta tertulis di alkitab jauh dari itu semua..

merah : saya ga pernah ngomong gitu mas ... kalimat itu keluar dari isi kepala mas wedi sendiri ... justru mas wedi yang menyamakan Yesus dengan bocah itu

karena jelas2 sudah saya tulis

@dee-nee wrote:artikel diatas BUKAN MERUJUK PADA YESUS ... tapi saya hanya ingin membuktikan bahwa tetap ada kemungkinan seorang ANAK LAKI-LAKI lahir tanpa kromosom Y

biru : ga usah bawa2 alkitab  ... bikin malu

----------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:

jelas2 DARI AWAL saya sudah tulis

artikel diatas BUKAN MERUJUK PADA YESUS ... tapi saya hanya ingin membuktikan bahwa tetap ada kemungkinan seorang ANAK LAKI-LAKI lahir tanpa kromosom Y

mana buktinya saya nyama2in anak itu dengan Yesus ... JUSTRU mas wedi YANG PERTAMA KALI MENYAMA2KAN

masih mo ngeles, bukanya dobel tobat?

ini cuapan siapa, nduk?
Saya berpendapat sebaliknya .... bahwa Yesus jelas terlahir dari sel telur Maria ... keturunan genetik Maria ... bahwa Yesus membawa DNA Maria

dasarmu: partenogenesis
contohmu: bocah ideot dan male XX syndrome

alih-alih bertobat, malah ngeles terus...

lah memang ... Yesus is keturunan genetik Maria ... Yesus bawa DNA Maria ... terbukti secara partenogenesis

yang nanya2 tentang kromosom Y pertama kali siapa coba ?? >>> kan mas wedi sendiri

dan sudah saya jawab dengan artikel itu

sudah juga saya kasih penjelasan : bahwa artikel tersebut BUKAN MERUJUK PADA YESUS tapi nyatanya tetap ada kemungkinan seorang ANAK LAKI-LAKI lahir tanpa kromosom Y

dia2 juga yang ngasih pertanyaan ... sudah dijawab ... isi kepalanya sendiri yang ngalor ngidul kemana2
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by dee-nee on Wed Feb 24, 2016 2:17 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:merah : kok ngeles sih ... wong nyatanya sel telur anak itu memang tidak dibuahi kok dibilang ngeles

gak dibuahi gimana nduk?
kromosom X-pembawa SRY itu dari sang ayah
kenapa kromosom X kok bawa SRY? karena kromosom XY-ayah gagal crossing over saat meiosis

apapun halusinasi dan cuap2 mas wedi >>> faktanya ... di artikel YANG SAMA tentang adanya kromosom Y pada kulit si anak .... juga menyatakan bahwa setl telur-nya UNFERTILISED .... tidak dibuahi

apapun halusinasi dan cuap2 mas wedi >>> faktanya ... di artikel YANG SAMA tentang gagal crossing over .... juga menyatakan tentang X/autosome translokasi yang terjadi secara natural (baru) atau faktor keturunan

yaaahhh gitu deh ... kalau udah buntu mencla mencle-nya keluar lagi

kalimat tentang "kromosom Y di kulit si anak" dihore2 .... tapi fakta tentang "unfertilized egg" dibuang
kalimat tentang "gagal crossing over" digotong2 .... tapi fakta tentang "X/autosome translokasi" dibuang

cape

nyerah

-------------------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
yang bold atas itu dibaca : semua sel-nya harus mempunyai kromosom Y >>> kalau tidak semua sel punya Y ... artinya dari awal telur itu memang tidak terbuahi

lha kalau tidak dibuahi dapat Y dari manaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, nduk?

kok ngulang lagi .... saya ulang

Proses pembuahan yang dilakukan oleh sel sperma itu akan terjadi di dalam saluran telur. Dan akan mengalami pembelahan pada waktu sehari setelah nya, pembelahan tersebut akan terjadi selama berkali kali hingga terbentuk zigot. Selama proses perjalanan untuk menuju ke dalam rahim zigot itu akan terus melakukan pembelahan diri hingga terbentuk sel sel lain yang akan menempel pada dinding rahim dan disebut dengan embrio. Embrio itu akan tertanam di dalam rahim dan akan mengalami pertumbuhan sampai dengan waktu akan melahirkan.

dalam kasus si anak (menurut Christianity: A Journey from Facts to Fiction) ... sel telur si ibu membelah sendiri tanpa pembuahan .... lalu membelah lagi dst (mengikuti proses seperti bold diatas) ... tapi kemudian salah satu sel yang sudah terbelah ini dibuahi oleh ayah-nya

atau buka #74

--------------------------------------------------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
kadang2 kromosom (pada) perempuan membawa satu kromosom X yang mengandung/termasuk/berisi gen pria (gen SRY)

biru : jiaahh ... ga usah blagu (kebiasaan sombong kok dipiara) ... padahal buntu

coba jawab pertanyaan saya terkait yang underline : "setiap anak perempuan pasti membawa kromosom X dari ayahnya" >>>> kromosom X dari ayah-nya ini mengandung gen SRY ga ??

mengandung kalau XY mengalami gagal crossing over....
SRY itu adanya di kromosom Y (laki-laki)
mana ada kromosom X pada ibu mengandung SRY? SRY dari hongkong...

merah : atau kalau terjadi X/autosome translokasi (yang terjadi secara natural (baru) atau faktor keturunan) >>> tidak harus ada pembuahan dsb

biru : lah itu ... buktinya si anak jenis kelaminnya laki2 (artinya ada gen SRY yang mempengaruhi)  ... sementara embrio-nya terbentuk tanpa dibuahi ... plus seluruh darahnya mengandung XX murni dari ibunya

---------------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
sebelum ngecap kemana2 .... bahas yang orange dulu >>> mas wedi jawab YA ... dan SRY dari kromosom Y (merah) >>> gitu kan

sekarang saya tanya >>> bila faktanya YA bahwa penentu jenis kelamin adalah SRY .... MUNGKIN GA kromosom X menghasilkan SRY ??

kromosom X siapa dulu?
kromosom X ibu => TIDAK MUNGKIN
kromosom X ayah => MUNGKIN bila terjadi gagal crossing over XY (meski kemungkinan sangat kecil dan suatu kelainan)

bold : menurut artikel tesebut >>> anak itu JELAS X-nya datang dari si ibu .... embrio anak itu JELAS partenogenesis ... dan anak itu laki2
merah : kan juga sudah ditulis dalam artikel

kadang2 kromosom (pada) perempuan membawa satu kromosom X yang mengandung/termasuk/berisi gen pria (gen SRY)

kromosom pada perempuan disini maksunya kromosom X ibu ga ?? >>> so apanya yang tidak mungkin ??

sisanya : ga ada ah dalam artikel tentang XX male syndrome bicara tentang X-ayah ... wong itu X-ibu semua kok maksudnya

------------------------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
btw tentang sisanya : pertanyaan saya GA ADA HUBUNGANNYA dengan XX male syndrome >>> XX male syndrome kan terjadi pada si anak

sementara yang orange itu saya tanya tentang SI IBU INI LOH ... tentang si ibu yang punya gen SRY walaupun kromosomnya XX

saya tunggu jawaban yang ungu

lha yang salah-kaprah bin mencampur-aduk kan kamu sendiri, nduk

XX male syndrome itu, X pembawa SRY berasal dari ayah
maka ngawur kalau TIDAK MELALUI PERKAWINAN/SEX seperti kesalah-pahamanmu

hmmmm ... ya ya ... saya yang salah paham ... pertanyaan saya ada hubungannya dengan XX male syndrome

coba diulang

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:

bahwa pembentuk jenis kelamin laki2 pada janin BUKAN DITENTUKAN oleh kromosom Y ... melainkan oleh gen SRY >>> YA ATAU TIDAK ??

dan SRY dari kromosom Y..
kecuali ada kelainan yaitu terjadi gagal crossing-over XY saat meiosis, tetapi tetep karena telur yang terbuahi (baca: persetubuhan/sexual), gak bisa sel telur tanpa diapa-apain seperti kesalah-kaprahanmu...

bold : ga juga ah ... ga harus pake gagal crossing-over ... kan artikel itu bilang juga tentang X/autosome translokasi yang terjadi secara natural (baru) atau faktor keturunan

dan nyatanya embrio anak itu memang bukan hasil pembuahan ... tapi sel telur ibunya yang memang membelah sendiri

bahkan terjadi-nya partenogenesis untuk anak laki2 ... ga harus dengan XX male syndrome toh

itu link pertama yang saya kasih (fellowshipoftheminds - com) malah buktikan-nya pake ini

https://en.wikipedia.org/wiki/Shroud_of_Turin
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by dee-nee on Wed Feb 24, 2016 2:51 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
catatan untuk dini...

it is caused by unequal crossing over between X and Y chromosomes during meiosis in the father, which results in the X chromosome containing the normally-male SRY gene.

This is often due to an abnormal interchange between the Y chromosome and the X chromosome, resulting in presence of the SRY gene on the X chromosome


semoga paham dan gak (lagi) salah kaprah dan gagal paham

catatan untuk segorowedi

It may also be due to translocation of SRY to an autosome (a non-sex chromosome). The X/autosome translocation can occur de novo (be new) or be inherited from a parent.

adanya gen SRY dalam kromosom X bisa juga baru (terjadi) dalam diri-nya atau karena faktor keturunan

semoga paham dan ga (lagi) motong2 kalimat dalam artikel pertanda gagal paham

keturunan dari ortu

lah iya ... trus memang kenapa kalau keturunan dari ortu ... mau dari bapak-nya kek atau ibu-nya ... nyatanya gen SRY dalam kromosom X bisa terjadi karena X/autosome translocation .... dan X/autosome translocation itu terjadi (salah satu-nya) karena faktor keturunan

mana hubungan seksual-nya ?? si anak berhubungan seksual dengan ortu-nya gitu ??

---------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
merah : partenogenesis kok hubungan seksual .... asal jeplak ajah
dapet teori dari mana partenogenesis ada hubungan seksual ?? dari timun mas ??
baca wiki yang bener ah

kalau contohmu si bocah idiot (yang secara kurang ajar kamu samakan Yesus) yang punya kromosom Y
dan XX male syndrome dimana X dari ayah yang bawa SRY akibat gagal cross over XY ayah
YA PASTI AKIBAT HUBUNGAN SEXUAL

yang merah aja biar cepet >>> embrio anak itu memang terbentuk dari sel telur yang membelah sendiri TANPA PEMBUAHAN ....  embrio anak itu memang terbentuk secara partenogenesis

TAPI ... karena di kulitnya ternyata ada kromosom Y .... maka-nya disebut "setengah partenogenesis"

YAITU

Proses pembuahan yang dilakukan oleh sel sperma itu akan terjadi di dalam saluran telur. Dan akan mengalami pembelahan pada waktu sehari setelah nya, pembelahan tersebut akan terjadi selama berkali kali hingga terbentuk zigot. Selama proses perjalanan untuk menuju ke dalam rahim zigot itu akan terus melakukan pembelahan diri hingga terbentuk sel sel lain yang akan menempel pada dinding rahim dan disebut dengan embrio. Embrio itu akan tertanam di dalam rahim dan akan mengalami pertumbuhan sampai dengan waktu akan melahirkan.

dalam kasus si anak (menurut Christianity: A Journey from Facts to Fiction) ... sel telur si ibu membelah sendiri tanpa pembuahan .... lalu membelah lagi dst (mengikuti proses seperti bold diatas) ... tapi kemudian salah satu sel yang sudah terbelah ini dibuahi oleh ayah-nya

atau buka #74

sementara tentang definisi partenogenesis-nya sendiri .... TETAP TIDAK ADA PEMBUAHAN ... tetap tidak ada hubungan seksual

-------------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:

Fatherless blood. In Britain, a male child has been found with normal skin, with each cell carrying the expected X and Y chromosomes, but "his" blood is all female. Its cells contain the mother's two X chromosomes with no paternal contribution. What happened? One theory is that the mother's unfertilized egg spontaneously divided. Then, fertilization occurred, but it was only partial. The sperm got to just one of the two or more cells derived from the egg. The embryo continued to develop but it was part all-mother and part mother-father! "Partial parthenogenesis" seems to be the proper term here.

uraian dia sama dengan dengan yang tertulis dalam Christianity: A Journey from Facts to Fiction ....

and part mother-father! => ada PERKAWINAN/SEX (ayah-ibu)
fatherless blood => penyimpangan/kelainan

lah iya .. "part mother-father" itu terjadi setelah ada sperma yang membuahi HANYA SATU sel dari sekian sel yang sudah terbelah secara partenogenesis sebelumnya ....

jadi sel telurnya sudah terbelah TANPA PEMBUAHAN ... SATU dari sekian sel2 yang sudah terbelah ini dibuahi oleh si ayah

merah : gimana bisa ada perkawinan/sex ... wong sel telur itu membelah sendiri kok ... tanpa pembuahan

underline : ga usah bikin opini publik gitu lah .... sapa coba yang bahas tentang penyimpangan vs non penyimpangan ??

--------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
baca juga yang bukan italic ... Cells created parthernogenetically in mamals are not always disabled. in the case of this boy they were able to create a normal blood system

Sel yang dibuat secara partenogenetik pada mamalia tidak selalu (berakhir) cacat/rusak. Dalam kasus anak ini sel2 tersebut mampu menciptakan sistem darah normal

so faktanya ... memang anak itu lahir SECARA PARTENOGENETIK .... telurnya unfertilized dan membelah sendiri ..... plus anak itu TIDAK CACAT

sistem darah normal, tapiiiiiiiiiiii....

The self-activated “embryo” will create rudimentary bone and nerve, but there are some tissues, such as skeletal muscle, that it cannot make, preventing further development. Instead, it becomes a type of benign tumour called an ovarian teratoma.

cacad nduk!

salah copy paste ... itu tentang YANG BIASANYA terjadi pada partenogenesis ... tapi nyatanya

they describe the case of a three-year-old boy they call FD, who has mild learning difficulties and asymmetric face features, but otherwise seems healthy.

mana cacat-nya ?? asymmetric face features disebut cacat ??

@SEGOROWEDI wrote:
kek gini gak cacad ya, nduk?

Now David Bonthron and his colleagues at the University of Edinburgh have shown that this is only partly true. In this month’s issue of Nature Genetics (vol 11, p 164), they describe the case of a three-year-old boy they call FD, who has mild learning difficulties and asymmetric face features, but otherwise seems healthy.

mild learning difficulties itu cuma MILD >>> dan ga ada dalam artikel tertulis ideot
wong Thomas Alpha Edison YANG JELAS2 dianggap ideot saja bisa bikin lampu kok

asymmetric face features disebut cacat ??

check aja di google image ... berapa banyak orang yang asymmetric face features
Tom Cruise aja disebut punya asymmetric face features kok >>> masa begitu cacat ??

justru size 18 itu dibaca

mind set mas mind set ... beda proses bukan artinya cacat
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by dee-nee on Wed Feb 24, 2016 3:17 am

@Paradise OK wrote:
@dee-nee wrote:
@Paradise OK wrote:kalau yg satu ini saya agak gagal paham, berikut kutipannya


A SOX9 Duplication and Familial 46,XX Developmental Testicular Disorder

Kalau normalnya, determinasi seks pada manusia itu akibat gen SRY pada kromosom Y. Namun ada alternatifnya. Salah satu yang sudah diketahui adalah gen SOX9 pada kromosom ke-17. Duplikasi gen SOX9 dan absennya SRY mengakibatkan pengidapnya menjadi pria. Jadi kalo individu XX mengalami duplikasi SOX9, dia bakal jadi pria.
http://www.nejm.org/doi/pdf/10.1056/NEJMc1010311
XX dengan duplikasi SOX9 akan mengalami perkembangan seks sekunder dengan karakteristik pria yang normal, selain itu intelegensi dan kesehatan umum juga normal. Hanya saja, pria XX tersebut mandul.

link ini mungkin bisa bantu >>> sorry .., tapi saya ga bisa copy paste

http://www.scribd.com/doc/88701573/Proses-Molekuler-Gen-SRY-Dalam-Menentukan-Jenis-Kelamin#scribd

itu memang cuma tulisan mahasiswa FKUI namanya Fredy Rodeardo Maringga >>> artinya hanya sekelas uraian mahasiswa kedokteran

tapi seperti-nya tulisan dia sudah umum bagi dunia kedokteran

----------------------------------------------------------

atau ini aja deh

http://ghr.nlm.nih.gov/gene/SOX9 >>>> catatan ... itu alamat link-nya .gov >>> artinya punya pemerintah (US)

What is the official name of the SOX9 gene?

The official name of this gene is “SRY-box 9.”

SOX9 is the gene's official symbol. The SOX9 gene is also known by other names, listed below.

What is the normal function of the SOX9 gene?

The SOX9 gene provides instructions for making a protein that plays a critical role during embryonic development. The SOX9 protein is especially important for the development of the skeleton and reproductive system. This protein attaches (binds) to specific regions of DNA and regulates the activity of other genes. On the basis of this action, the SOX9 protein is called a transcription factor.
Does the SOX9 gene share characteristics with other genes?

The SOX9 gene belongs to a family of genes called SOX (SRY (sex determining region Y)-boxes).

A gene family is a group of genes that share important characteristics. Classifying individual genes into families helps researchers describe how genes are related to each other. For more information, see What are gene families? in the Handbook.

artinya SOX9 adalah bagian dari SRY itu sendiri

---------------------------------------------------------

atau ini

http://www.cell.com/cell-reports/pdf/S2211-1247%2814%2900557-9.pdf

SUMMARY
Male sex determination is mediated sequentially by sex-determining region Y (SRY) and related SRY-box 9 (SOX9) transcription factors.

To understand the gene regulatory hierarchy for SRY and SOX9, a series of chromatin immunoprecipitation and whole-genome promoter tiling microarray (ChIP-Chip) ex-periments were conducted with mouse gonadal cells at the time of sex determination. SRY and SOX9 bind to the promoters of many common targets involved in testis differentiation and regulate their expression in Sertoli cells. SRY binds to various ovarian differentiation genes and represses their activation through WNT/b-catenin signaling. Sertoli cell-Sertoli cell junction signaling, important for testis cord formation, is the top canonical pathway among the SRY and SOX9 targets. Hence, SRY determines Sertoli cell fate by repressing ovarian and activating testicular differentiation genes, promotes early Sertoli cells to form testis cord, and then passes on its functions to SOX9, which regulates common targets and activates its own gene regulatory program, beyond SRY actions, in sex determination.

Penentuan jenis kelamin laki-laki dimediasi secara berurutan berdasarkan wilayah penentu-seks (sex determining region) Y (SRY) dan terkait faktor SRY-box 9 (Sox9).

Untuk mengerti aturan hirarki gen bagi SRY dan Sox9, serangkaian chromatin immunoprecipitation dan seluruh genom promotor mengikat berbagai micro (CHIP-Chip). Percobaan telah dilakukan pada gonad sel tikus pada saat menentukan jenis kelamin. SRY dan Sox9 mengikat promotor dari banyak target umum yang terlibat dalam diferensiasi testis dan mengatur ekspresi mereka dalam sel Sertoli. SRY mengikat berbagai gen diferensiasi ovarium dan merepresi aktivasi melalui WNT / b-catenin. sel-Sertoli (adalah) sambungan sel sinyal, (yang) penting untuk pembentukan kabel testis, (yang merupakan) jalur kanonik teratas antara target SRY dan Sox9.

Oleh karena itu, SRY menentukan nasib sel Sertoli dengan merepresi ovarium dan mengaktifkan gen diferensiasi testis, mempromosikan sel Sertoli awal untuk membentuk kabel testis, dan kemudian diteruskan fungsinya untuk Sox9, yang mengatur target umum dan mengaktifkan program regulasi gen sendiri, di luar tindakan SRY, dalam penentuan seks.

gitu2 lah
Gen SRY terletak pada kromosom Y yang empunya LAKI-LAKI, alternatifnya SOX9 bagian dari SRY yg terletak pada "Y" (PRIA)
mo diputer-uter, kuncinya "TESTIS" & kromosom "Y" ada pada LAKI-LAKI ?
jadi ? gmana anda menjabarkannya  pada kelamin "PEREMPUAN" ?

sudah saya tulis di awal TS

secara umum kan intinya begini (terkait pertumbuhan janin)

>>> jadi pada awalnya .... semua janin (hingga usia 8 minggu) pada dasarnya berjenis kelamin perempuan, pada masa ini janin membentuk otak dan organ-organ tubuh vital lainnya (seperti jantung, paru2, dsb) .... hingga setelah lewat 8 minggu barulah janin membentuk jenis kelaminnya (apakah akan menjadi laki-laki atau tetap menjadi perempuan)

penentuan apakah menjadi jenis kelamin laki2 atau tetap menjadi perempuan, ditentukan kromosom mana yang dominan dalam sperma ayah ketika masa pembuahan (apakah kromosom Y atau X) .... kalau kromosom Y lebih dominan ... maka si janin menjadi jenis kelamin laki2 ... begitu juga sebaliknya >>> gitu kan ya

balik ke dua artikel diatas

Maka sesuai artikel tersebut ... sebentulnya yang membentuk janin menjadi berjenis kelamin jantan itu bukan kromosom Y-nya ... tapi gen SRY yang memang hanya ada di kromosom Y ... gen SRY inilah yang kemudian memerintah otak untuk membentuk hormon2 dan segala "syarat2" fisik supaya si janin berjenis kelamin laki2

so ... BILA SEANDAINYA kromosom X pada perempuan bisa membentuk/menghasilkan gen SRY sendiri ... artinya tanpa perlu ada-nya kromosom Y pun .... si gen SRY ini tetap bisa memerintah otak dst kan (yang biru)

dan itulah yang terjadi dengan kasus ini

-artikel tentang si anak -

merah : NO ... kuncinya adalah pada gen SRY ... baca yang biru

anggap SRY adalah si budi ... budi tinggal di rumah bernama kromosom Y .... budi-lah yang memerintah-kan otak untuk bikin testis dan segala perangkat-nya hingga janin menjadi berjenis kelamin laki2

so ... kalau budi tinggal di rumah bernama kromosom X ... apa masalahnya ?? >>> keberadaan budi tetap bisa memerintahkan otak dst (yang underline)

banyak tertulis bahwa Kromosom-Y adalah kromosom yang membawa sifat laki-laki >>> seolah2 orang yang tidak punya kromosom Y disebut tidak punya sifat laki2

yang orange ini benar2 saja karena secara umum memang dalam kromosom Y ada gen SRY >>> jadi si gen SRY-nya ini yang sebetulnya bikin  kromosom Y disebut membawa sifat laki2 ....

si gen SRY-nya ini yang membawa sifat laki2 ... bukan kromosom Y-nya

gitu loh .... so balik ke pink diatas
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 24, 2016 6:52 am


XX => perempuan normal
XX-sry => laki-laki (XX male syndrome)


gimana ceritanya seorang perempuan/ibu XX normal
melairkan cowok tanpa kawin/sex???
dapat Y atau X-sry dari manaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 24, 2016 7:00 am

@dee-nee wrote:
si gen SRY-nya ini yang membawa sifat laki2 ... bukan kromosom Y-nya

lha iya..
masalahnya yang bawa gen itu siapa?
kan kromosom Y pria (normal) atau kromosom X pria (gagal crossing over)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 24, 2016 11:34 am

@dee-nee wrote:
dan ADANYA gen SRY dalam kromosom X ... GA HARUS TERJADI hanya karena gagal crossing dst (yang underline)

ADANYA gen SRY dalam kromosom X bisa terjadi karena dua hal :

a. adanya gagal crossing dst
b. adanya translokasi X/autosome ... YANG bisa terjadi baru atau mewarisi dari orang tua-nya

a. sudah klir disini SRY dari kromosom X-ayah? membuktikan adanya perkawinan/sex..
b. orang tua: ayah atau ibu??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 24, 2016 3:05 pm

@dee-nee wrote:
so ... BILA SEANDAINYA kromosom X pada perempuan bisa membentuk/menghasilkan gen SRY sendiri ... artinya tanpa perlu ada-nya kromosom Y pun .... si gen SRY ini tetap bisa memerintah otak dst kan (yang biru)

gimana XX jadi XX-sry?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by SEGOROWEDI on Fri Feb 26, 2016 1:12 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:merah : kok ngeles sih ... wong nyatanya sel telur anak itu memang tidak dibuahi kok dibilang ngeles

gak dibuahi gimana nduk?
kromosom X-pembawa SRY itu dari sang ayah
kenapa kromosom X kok bawa SRY? karena kromosom XY-ayah gagal crossing over saat meiosis

apapun halusinasi dan cuap2 mas wedi >>> faktanya ... di artikel YANG SAMA tentang adanya kromosom Y pada kulit si anak .... juga menyatakan bahwa setl telur-nya UNFERTILISED .... tidak dibuahi

'unfertilized' maksudnya..
tidak mendapat kromosom Y ayah karena gagal crossing over
dapatnya kromosom X ayah yang ber-sry
jadi perkawinan/hubungan sex terjadi

bukan sel telur gak diapa-apain tumbuh jadi embrio dan janin
emang dapat SRY dari goa hira?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by SEGOROWEDI on Fri Feb 26, 2016 1:31 pm

@dee-nee wrote:sisanya : ga ada ah dalam artikel tentang XX male syndrome bicara tentang X-ayah ... wong itu X-ibu semua kok maksudnya

hadeeh...
mana ada X ibu ber-SRY?????????????????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by SEGOROWEDI on Fri Feb 26, 2016 1:44 pm

@dee-nee wrote:
SATU dari sekian sel2 yang sudah terbelah ini dibuahi oleh si ayah

merah : gimana bisa ada perkawinan/sex ... wong sel telur itu membelah sendiri kok ... tanpa pembuahan

tobat.. tobat... uminya gak ketulungan dah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by SEGOROWEDI on Fri Feb 26, 2016 1:55 pm

@dee-nee wrote:
lah iya ... trus memang kenapa kalau keturunan dari ortu ... mau dari bapak-nya kek atau ibu-nya ... nyatanya gen SRY dalam kromosom X bisa terjadi karena X/autosome translocation .... dan X/autosome translocation itu terjadi (salah satu-nya) karena faktor keturunan

mana hubungan seksual-nya ?? si anak berhubungan seksual dengan ortu-nya gitu ??

hadeeh..
ortu itu ya ayah-ibunya to nduk!
lha kalau gak via kawin/sex apa ya hanya lewat pandangan?

X/autosome translocation
itu X siapa, nduk?
ayah atau ibu??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by dee-nee on Sat Feb 27, 2016 12:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
XX => perempuan normal
XX-sry => laki-laki (XX male syndrome)


gimana ceritanya seorang perempuan/ibu XX normal
melairkan cowok tanpa kawin/sex???

dapat Y atau X-sry dari manaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

bold dulu : normal ga normal itu opini mas >>> mas wedi-pun juga bisa saya sebut bukan kristen normal

SO JANGAN BIKIN OPINI !!!

biru : kalau perempuan melahirkan tanpa sex/kawin >>> bisa ga ?? percaya ga ??
percaya atau tidak dengan human partenogenesis (melahirkan tanpa hubungan sex) >>>> saya kejar terus yang ini

merah : kayanya thread ini cuma akan mengulang2 ya mas ....
biasa kan ... kalau mas wedi sudah buntu .... jurus terakhir cuma bisa menggunakan standar ganda yang diulang2

sama dengan pertanyaan2 mengulang seperti ini

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
si gen SRY-nya ini yang membawa sifat laki2 ... bukan kromosom Y-nya

lha iya..
masalahnya yang bawa gen itu siapa?
kan kromosom Y pria (normal) atau kromosom X pria (gagal crossing over)

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
so ... BILA SEANDAINYA kromosom X pada perempuan bisa membentuk/menghasilkan gen SRY sendiri ... artinya tanpa perlu ada-nya kromosom Y pun .... si gen SRY ini tetap bisa memerintah otak dst kan (yang biru)

gimana XX jadi XX-sry?

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:sisanya : ga ada ah dalam artikel tentang XX male syndrome bicara tentang X-ayah ... wong itu X-ibu semua kok maksudnya

hadeeh...
mana ada X ibu ber-SRY?????????????????

mas wedi tanya pertanyaan model2 begini (atau seperti merah diatas) .... saya cuma bawa ini aja

@dee-nee wrote:
wedi wrote:
kadang2 kromosom (pada) perempuan membawa satu kromosom X yang mengandung/termasuk/berisi gen pria (gen SRY)
mengandung kalau XY mengalami gagal crossing over....
atau kalau terjadi X/autosome translokasi (yang terjadi secara natural (baru) atau faktor keturunan) >>> tidak harus ada pembuahan dsb

apapun halusinasi dan cuap2 mas wedi >>> faktanya ... di artikel YANG SAMA tentang adanya kromosom Y pada kulit si anak .... juga menyatakan bahwa sel telur-nya UNFERTILISED .... tidak dibuahi

apapun halusinasi dan cuap2 mas wedi >>> faktanya ... di artikel YANG SAMA tentang gagal crossing over .... juga menyatakan tentang X/autosome translokasi yang terjadi secara natural (baru) atau faktor keturunan

yaaahhh gitu deh ... kalau udah buntu mencla mencle-nya keluar lagi

kalimat tentang "kromosom Y di kulit si anak" dihore2 .... tapi fakta tentang "unfertilized egg" dibuang
kalimat tentang "gagal crossing over" digotong2 .... tapi fakta tentang "X/autosome translokasi" dibuang

cape

------------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
dan ADANYA gen SRY dalam kromosom X ... GA HARUS TERJADI hanya karena gagal crossing dst (yang underline)

ADANYA gen SRY dalam kromosom X bisa terjadi karena dua hal :

a. adanya gagal crossing dst
b. adanya translokasi X/autosome ... YANG bisa terjadi baru atau mewarisi dari orang tua-nya

a. sudah klir disini SRY dari kromosom X-ayah? membuktikan adanya perkawinan/sex..
b. orang tua: ayah atau ibu??

a. padahal sesuai artikel tentang kasus si anak dan kromosom X-nya .... semua dapetnya dari X-ibu ... bukan X-ayah >>> justru mas wedi yang mlintir2 fakta dan memang lebih suka bikin dongeng

b. apa bedanya ?? .... kan intinya tetap si anak (yang menjadi ibu) mempunyai gen SRY dalam kromosom X-nya karena faktor keturunan

si anak (yang menjadi ibu) ini sudah punya SRY dalam kromosom X-nya >>> artinya SRY tidak harus selalu ada di kromosom Y
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by dee-nee on Sat Feb 27, 2016 12:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:merah : kok ngeles sih ... wong nyatanya sel telur anak itu memang tidak dibuahi kok dibilang ngeles

gak dibuahi gimana nduk?
kromosom X-pembawa SRY itu dari sang ayah
kenapa kromosom X kok bawa SRY? karena kromosom XY-ayah gagal crossing over saat meiosis

apapun halusinasi dan cuap2 mas wedi >>> faktanya ... di artikel YANG SAMA tentang adanya kromosom Y pada kulit si anak .... juga menyatakan bahwa setl telur-nya UNFERTILISED .... tidak dibuahi

'unfertilized' maksudnya..
tidak mendapat kromosom Y ayah karena gagal crossing over
dapatnya kromosom X ayah yang ber-sry
jadi perkawinan/hubungan sex terjadi

bukan sel telur gak diapa-apain tumbuh jadi embrio dan janin
emang dapat SRY dari goa hira?

ga usah bikin malu >>> kenapa sih semua harus mas wedi plintir2 cuma demi dongeng timun mas ?? ...
ga bible, ga wiki, ga artikel .. semua diplintir2

merah : yang dimaksud unfertilized JELAS tertulis dalam artikel bahwa sel telur itu MEMBELAH SENDIRI (partenogenesis)

artikel wrote:THE UNFERTILISED OVUM self-activated and began dividing itself into identical cells
the mother's unfertilized egg spontaneously divided

tapi diplintir sama mas wedi

di wiki jelas tertulis tentang human partenogenesis >>>> bahwa artinya proses pertumbuhan embryo TANPA ADANYA PEMBUAHAN

masih juga diplintir bahwa partenogenesis artinya ada hubungan seksual

dalam bible jelas tertulis tentang The Virgin Birth (yang dalam bahasa science disebut parthenogenesis)

oleh genk absurd >>> malah dibikin dongeng timun mas
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by dee-nee on Sat Feb 27, 2016 1:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
dipotong wedi manusia dongeng wrote:lah iya .. "part mother-father" itu terjadi setelah ada sperma yang membuahi HANYA SATU sel dari sekian sel yang sudah terbelah secara partenogenesis sebelumnya ....

jadi sel telurnya sudah terbelah TANPA PEMBUAHAN
...

SATU dari sekian sel2 yang sudah terbelah ini dibuahi oleh si ayah

merah : gimana bisa ada perkawinan/sex ... wong sel telur itu membelah sendiri kok ... tanpa pembuahan

tobat.. tobat... uminya gak ketulungan dah

udah ... segini aja argumennya ?? .... padahal saya sudah jelaskan sebelumnya ... padahal dia sendiri yang motong2 kalimat orang ... dia sendiri yang mlintir2 kalimat orang

dibaca dong yang biru diatas ... wong pembuahan itu terjadi setelah sel telur ibu membelah diri secara partenogenesis .... kok diplintir2 disebut pembuahan sudah terjadi sejak awal

tobat ... tobat ... ingkar-nya ga ketulungan dah .....

----------------------------------------

sebetulnya mas ya ... kalau saya perhatikan tulisan mas wedi

penolakan genk absurd tentang The Virgin Birth based on science adalah karena dalam kasus ini proses kelahiran Yesus seperti dianggap "tidak normal" dibanding proses kelahiran pada umumnya

dan ..... karena kesombongan (atau mind-set udik) ala kalian sendiri yang kemudian menganggap sesuatu yang "tidak normal" artinya cacat, ideot, tidak sempurna dsb

semua itu lahirnya dari "mind-set" yang berpikir bahwa normal = sempurna ... tidak normal = tidak sempurna
>>> padahal siapa yang bisa menilai "normal vs tidak normal" menurut pandangan Allah  

lihat yang merah : kesombombongan (atau mind-set udik) ini datang dari mereka2 (biasanya kalangan atheist) yang TIDAK TAHU BAGAIMANA MENJELASKAN KUASA TUHAN >>> karena toh nyatanya mereka memang tidak percaya Tuhan

lalu ... karena genk absurd mind-set-nya lebih udik lagi .... kalian terpengaruh oleh pendapat atheist (yang merah) ... hingga akhirnya kalian menolak yang biru ... lalu kalian bela Kuasa Tuhan dengan menggunakan dongeng ala timun mas

padahal kalau dari awal kalian sudah buang mind-set sombong dan udik ala yang merah ini ... kalian pasti bisa menerima yang biru


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Sat Feb 27, 2016 11:47 pm, total 4 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by dee-nee on Sat Feb 27, 2016 1:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
lah iya ... trus memang kenapa kalau keturunan dari ortu ... mau dari bapak-nya kek atau ibu-nya ... nyatanya gen SRY dalam kromosom X bisa terjadi karena X/autosome translocation .... dan X/autosome translocation itu terjadi (salah satu-nya) karena faktor keturunan

mana hubungan seksual-nya ?? si anak berhubungan seksual dengan ortu-nya gitu ??

hadeeh..
ortu itu ya ayah-ibunya to nduk!
lha kalau gak via kawin/sex apa ya hanya lewat pandangan?

gini loh mas .... lihat urutannya artikel2 yang saya kasih

1. Anak itu kan lahir dari partenogensis .... artinya sel telur si ibu MEMBELAH SENDIRI dan jadilah embryo anak itu
2. Dalam tubuh anak itu kromosom X-nya sepenuhnya punya si ibu
3. Lalu kenapa jadi laki2 >>> karena nyatanya kadang2 ada juga kromosom X milik perempuan yang membawa gen SRY (gen pria)
4. Jadi itu artinya dalam kromosom X si ibu sudah punya gen SRY

5. yang point 4 ini terjadi karena dua hal
a. bisa karena gagal crossing over (yang menunjukkan bahwa si ibu melakukan hubungan seksual)
b. atau bisa terjadi karena X/autosome translocation >>> yang terjadi SECARA ALAMI (baru) atau karena faktor keturunan

6. Jadi ... penjelasan point 4 (bahwa kromosom X ibu sudah punya gen SRY) bisa dijelaskan dengan point 5 b .... bahwa adanya gen SRY dalam kromosom X ibu karena dapet dari ortu-nya (faktor keturunan)

7. Kalau orang tua-nya si ibu  melakukan hubungan seksual ya trus memangnya kenapa ??
>>> toh nyatanya dalam kromosom X ibu memang ada gen SRY yang dia dapat dari orang tua-nya
>>> sehingga dalam kasus si anak ... telur si ibu membelah sendiri (TANPA ADA HUBUNGAN SEKSUAL) ... lalu gen SRY yang memang sudah ada dalam kromosom X si ibu menurun pada anaknya yang kemudian membentuk anak itu jadi laki2  

>>> judulnya tetap saja sel telur yang berproses menjadi embryo anak laki2 itu ..... terbentuk TANPA IBUNYA MELAKUKAN HUBUNGAN SEKSUAL .... tanpa terjadi-nya pembuahan

gitu

@segorowedi wrote:
X/autosome translocation
itu X siapa, nduk?
ayah atau ibu??

ya X-nya ibu lah >>> gimana seh ??

X/autosome translocation itu kan untuk menjelaskan KENAPA DALAM KROMOSOM PEREMPUAN ... KROMOSOM X-NYA MEMBAWA GEN SRY
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by njlajahweb on Mon Feb 29, 2016 8:02 pm

sekilas info,
16 Dan ceritakanlah (kisah) Maryam di dalam Al Quran, yaitu ketika ia menjauhkan diri dari keluarganya ke suatu tempat di sebelah timur,
17 maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.
18 Maryam berkata: "Sesungguhnya aku berlindung dari padamu kepada Tuhan Yang Maha pemurah, jika kamu seorang yang bertakwa".
19 Ia (jibril) berkata: "Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci".
20 Maryam berkata: "Bagaimana akan ada bagiku seorang anak laki-laki, sedang tidak pernah seorang manusiapun menyentuhku dan aku bukan (pula) seorang pezina!"
21 Jibril berkata: "Demikianlah". Tuhanmu berfirman: "Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan".
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by dee-nee on Tue Mar 01, 2016 1:35 am

bagus kan ayat-nya

naksir
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by njlajahweb on Tue Mar 01, 2016 3:33 am

iya... Cayangku...
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 01, 2016 10:33 am

@dee-nee wrote:

gini loh mas .... lihat urutannya artikel2 yang saya kasih

1. Anak itu kan lahir dari partenogensis .... artinya sel telur si ibu MEMBELAH SENDIRI dan jadilah embryo anak itu
2. Dalam tubuh anak itu kromosom X-nya sepenuhnya punya si ibu
3. Lalu kenapa jadi laki2 >>> karena nyatanya kadang2 ada juga kromosom X milik perempuan yang membawa gen SRY (gen pria)
4. Jadi itu artinya dalam kromosom X si ibu sudah punya gen SRY

5. yang point 4 ini terjadi karena dua hal
a. bisa karena gagal crossing over (yang menunjukkan bahwa si ibu melakukan hubungan seksual)
b. atau bisa terjadi karena X/autosome translocation >>> yang terjadi SECARA ALAMI (baru) atau karena faktor keturunan

6. Jadi ... penjelasan point 4 (bahwa kromosom X ibu sudah punya gen SRY) bisa dijelaskan dengan point 5 b .... bahwa adanya gen SRY dalam kromosom X ibu karena dapet dari ortu-nya (faktor keturunan)

7. Kalau orang tua-nya si ibu  melakukan hubungan seksual ya trus memangnya kenapa ??
>>> toh nyatanya dalam kromosom X ibu memang ada gen SRY yang dia dapat dari orang tua-nya
>>> sehingga dalam kasus si anak ... telur si ibu membelah sendiri (TANPA ADA HUBUNGAN SEKSUAL) ... lalu gen SRY yang memang sudah ada dalam kromosom X si ibu menurun pada anaknya yang kemudian membentuk anak itu jadi laki2  

>>> judulnya tetap saja sel telur yang berproses menjadi embryo anak laki2 itu ..... terbentuk TANPA IBUNYA MELAKUKAN HUBUNGAN SEKSUAL .... tanpa terjadi-nya pembuahan
gitu

1. kan lalu ada pembuahan, makanya ia punya kromosom Y misalnya pada sel2 kulitnya..
2. yang saya tanyakan kromosom Y-nya, dari siapa??
3. lah? dua kasus kamu campur-aduk.. btw. gak pernah ada ceritanya kromosom X perempuan bawa SRY! yang ada kromosom X laki-laki yang gagal crossing over atau mengalami translokasi
4. NGAWUR... kalau kromosomnya XX-SRY itu bukan cewek, tapi cowok XX-male syndrome!!
5. NGAWUR... itu terjadi pada kromosom X laki-laki/ayah!
6. NGAWUR.
7. lha kamu cuap-cuap gak ada hubungan sex!!!
>> X-SRY ITU DARI AYAH!
>> JANGAN NGAWUR, APA GAK MALU??

PASTI ADA HUBUNGAN SEX KARENA YANG PUNYA KROMOSOM Y ITU HANYA LAKI-LAKI!!!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tentang The Virgin Birth - Kelahiran Yesus

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik