FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Realita kemunafikan kristen

Halaman 2 dari 32 Previous  1, 2, 3 ... 17 ... 32  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Realita kemunafikan kristen

Post by isaku on Mon Feb 29, 2016 11:08 pm

First topic message reminder :

Pengertian:

realita:  yang ada; yang tampak; bentuk nyata; fakta yang ada.

munafik: suka (selalu) mengatakan sesuatu yg tidak sesuai dng perbuatannya; bermuka dua:



Berdasar realita, banyak hal yang bisa jadi sebab untuk mengatakan bahwa kristen adalah munafik,

Kita mulai yang pertama:

SUNAT

Orang kristen bangga dan ikut merasa bahwa mereka Israel, bangsa pilihan Tuhan, walaupun nyata2 mereka bukan keturunan Israel dan bukan pula Yahudi. Mereka merasa penerus ajaran Ibrahim dan Ishak, anak yang dijanjikan dengan sunat.

Bahkan manusia yang diangkat menjadi Tuhan pun sunat, tapi kristen malah ridak sunat dan tidak sungkan memproklamirkan ketidaksunatan mereka bahkan mengejek mereka2 yang sunat. Adapun mereka2 yang ternyata dikemudian hari bersunat bukanlah karena kristennya tapi karena disuruh dokter.

Yup, kemunafikan nomer 1.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Fri Mar 11, 2016 10:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
dasar sunatnya NGAWUR
sunat yang dilakukan abraham sebagai tanda perjanjian

aturannya juga NGAWUR
aturan abraham: umur 8 hari

loh..
yang diatur 8 hari kan keturunannya
bukan abrahamnya

Lha iya... Memang perjanjian, dan sampai sekarang ga pernah ada yang membatalkan perjanjian tersebut. Makanya muslim sebagai pewaris ajaran tauhid dari Abraham tetap menjalankan perjanjian tersebut. Beda dengan kamu membatalkan perjanjian secara sepihak, padahsl ada ayat yang mengatur sanksi buat pihak yang melanggar/membatalkan perjanjian tsb. Nih baca :
Kejadian 17:12
Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, a  maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: b  ia telah mengingkari perjanjian-Ku.

Menurut Petjanjian seharusnya kamu dilenyapkan,  gor.....

Ga usah ribet ngomongin hari.... Yang penting sunat atau tidak !!! Wong disunat aja kagak, malah ribet ngomongin hari.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Fri Mar 11, 2016 10:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
hadeh..
ya dikhitan wong pascamuhammad
YANG SAYA TANYA ITU PRAMUHAMMAD

Koq pasca Muhammad ?!!

Gor...!  Utusan Raja Bani Ghassan yang ditanya heraklius itu bukan muslim pengikut Muhammad SAW,   Kerajaan Bani Ghassan pada waktu itu masih seukuwah sama loe alias penyembah Yesus.
Wilayah mereka di sebelah utara jazirah arab, berbatasan dengan wilayah romawi. Dan mereka memang berada dalam perlindungan romawi.
Kalo ga percaya, nih info dari wiki :

Ghassan (bahasa Arab: الغساسنة‎) merupakan sebuah kerajaan yang diasaskan oleh seorang raja Arab Kristian dari Yaman yang bernama Jafna ibn Amru. Kerajaan ini berpusat di Damsyik.
https://ms.m.wikipedia.org/wiki/Ghasan

Jadi asal loe tahu aja, Arab kresten juga disunat.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Sat Mar 12, 2016 11:17 am

sunat sebagai tanda perjanjian
kok disetip ganti demi kesehatan, ngawur
taurat sudah digenapi oleh Yesus
dan Yesus gak nyuruh sunat, tp kl mo sunat sbg tradisi juga gak dilarang..
lah?
selain teologinya dihapus, juga aturan 8 harinya..
semakin membuktikan jurusesat tukang contek

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Sat Mar 12, 2016 11:20 am

orang2 arab yang mereka bilang semua sunat kan pacamuhmmad..
yang saya tanya teadisi sunat suku quraish pramuhammad
mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Sat Mar 12, 2016 8:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:orang2 arab yang mereka bilang semua sunat kan pacamuhmmad..
yang saya tanya teadisi sunat suku quraish pramuhammad
mana?

Lha... Utusan raja ghasan yang arab kresten itu disunatkan alasannya jelas.... Bukan karena dia kresten atau ngikutin ajaran Muhammad SAW, tapi karena arabnya itu lho gor......

Buktinye dia sendiri bilang semua orang arab disunat.
Jadi gor...,arab atheis, arab kresten,  arab pagan sebelum islam datang semuanya udah disunat.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Sat Mar 12, 2016 9:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:sunat sebagai tanda perjanjian
kok disetip ganti demi kesehatan, ngawur
taurat sudah digenapi oleh Yesus
dan Yesus gak nyuruh sunat, tp kl mo sunat sbg tradisi juga gak dilarang..
lah?
selain teologinya dihapus, juga aturan 8 harinya..
semakin membuktikan jurusesat tukang contek

Udah tahu sunat itu perjanjian malah dilanggar.
Lagu lama yang udah basi yang jadi modalnya kresten "digenapi Yesus"
Emangnye kapan yesus membatalkan perjanjian sunat !!!

Yesus ga nyuruh sunat ???  Di alkitabkan ada peristiwa yang menceritakan Yesus disunat,  masa loe yang ngaku2  hambanya ga ikutin.
Dikitabnya Daud dan Musa padahal ga ada cerita mereka berdua disunat, tapi pengikutnya tetap mau aja tuh disunat.

Menurut gue Yesus memang sengaja menceritakan peristiwa dia disunat, karena udeh tau bakalan ada gerombolan orang yang ngaku2 pengikutnya tapi ga mau disunat.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 13, 2016 12:13 am



utusan gak jelas..
kisah gak jelas dari siapa
mending kisah sunat kakek muhammad, ayah muhammad, paman muhammad atau muhammmad sendiri, bawa ke sini..

giman tu? sunat tanda perjsnjian diganti supaya sehat.. mengada2 aja.. juga aturan 8 hari, juga dilanggar sak karepe dhewe..

lha Yesus datang kan untuk menggenapi taurat dan kitab para nabi?? ginana seh.. Yesus gak nyuruh sunat, tapi kalau sunat sebagsi tradisi, silakan.. Yesus disunat sesuai tradisi Yahudi, tertulis di situ.. mosok bukan Yahudi ikutan tradisinya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Sun Mar 13, 2016 5:01 pm

@SEGOROWEDI wrote:

utusan gak jelas..
kisah gak jelas dari siapa
mending kisah sunat kakek muhammad, ayah muhammad, paman muhammad atau muhammmad sendiri, bawa ke sini..

giman tu? sunat tanda perjsnjian diganti supaya sehat.. mengada2 aja.. juga aturan 8 hari, juga dilanggar sak karepe dhewe..

lha Yesus datang kan untuk menggenapi taurat dan kitab para nabi?? ginana seh.. Yesus gak nyuruh sunat, tapi kalau sunat sebagsi tradisi, silakan.. Yesus disunat sesuai tradisi Yahudi, tertulis di  situ.. mosok bukan Yahudi ikutan tradisinya..

Ga jelas apanya gor.....???
Kan sumbernya dikasih tahu, dari hadist Bukhari.
Kalo loe minta peristiwa sunatan kakeknya atau ayahnya, ya terus terang aja gue belom dapetin, sama juga peristiwa sunatan Daud dan Musa juga gue belom pernah baca.

Sunat sebagai suatu sareat yang berdampak positif untuk kesehatan


Tuh kan...!!!!  Lagu basi lagi yang dikeluarin  "digenapi yesus". Coba deh loe jelasin apa aje yang digenepin yesus. Yang gue  tau digenepin artinya dibikin pas, bukan membatalkan perjanjian.

Yesus ga suruh sunat ??? Kan jelas ada diceritain di kitab loe, dia disunat.  Kalo alesannye yesus ga nyuruh sunat,....yesus juga ga nyuruh loe sembah dia, tapi loe malah sembah dia.

Sunat bukan tradisi yahudi, gor...
Sunat termasuk ritual agama yang berasal dari perjanjian Abraham dgn Tuhan. Perjanjian tsb berlaku juga untuk keturunan Abraham dan umatnya.
Suku Arab melakukan sunat karena mereka keturunan Ismail, bukan karena nyontek tradisi yahudi, gor...
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 13, 2016 5:26 pm

bukhari kan hanya kolektor doang..
yang bikin cerita itu lho, siapa? musa dan daud jelas keturunan abraham bahkan sampai Yesus sampai yahudi hari ini semya punya tradisi itu, lha moyang muhammad kamu klaim keturunan abraham, kok fak punya tradisi itu.. kan ngibul bamanya..

sunatnya abraham itu tanda perjanjian antara Tuhan dengannya tenrang janji pemberian anak
gak ada urusan dengan kesehatan, jangan ngawur..

pasnya..
ikuti saja ajaran Yesus! PL sebagai cermin...
tidak berarti hapus..

Dia sunat karena tradisi sebagai orang Yahudi
tapi Dia gak nyuruh sunat apalagi bagi orang non yahudi
orang tahudi kristen sunat karena tradisi
anehnya, muhammad ikutan sunat, lebih aneh lagi..
nyuruh kamu sunat secara asal-asalan..

sudah mentradisi, cher..
kl keturunan isnael pasti punya tradisi sunat umur 8 hari
lha apa suku quraish punya tradisi itu??
bawa kesini kl ada..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by mystery on Sun Mar 13, 2016 5:57 pm

Suruh baca komen wewed di LI aja, kemunafikan itu sungguh benar² NYATA..
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 13, 2016 11:12 pm

soal sunat, jangan asal nyontek..
tapi lihat apa dasar teologinya, bagaimana aturannya, dan diperuntukkan siapa..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by mystery on Mon Mar 14, 2016 6:40 am

Halah, banyak alesan..sunat fisik kok sunat rohani..
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Mon Mar 14, 2016 7:56 am

@mystery wrote:Suruh baca komen wewed di LI aja, kemunafikan itu sungguh benar² NYATA..

Betul bro, manusia tipikal segor ini kayaknya yang disebut dlm Al Qur' an sebagai
DHOLUMAN  JAHULA.

Sulit kalo ngadepin manusia model gitu, bro...
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 8:15 am

@mystery wrote:Halah, banyak alesan..sunat fisik kok sunat rohani..

17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;


gak ada teologi sunat demi kesehatan, ngarang aja..
yang bukan keturunan abraham gak usah ikutan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 8:18 am

@cherish wrote:
@mystery wrote:Suruh baca komen wewed di LI aja, kemunafikan itu sungguh benar² NYATA..

Betul bro, manusia tipikal segor ini kayaknya yang disebut dlm Al Qur' an sebagai
DHOLUMAN  JAHULA.

Sulit kalo ngadepin manusia model gitu, bro...

kek LGBT lagi arisan..
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 8:20 am


munafik itu..

kalau sok-sok ikutan sunat, sok ngaku-aku keturunan abraham
tapi sunatnya beda dengan sunat abraham
sunatnya tanpa dasar teologi, sunatnya tanpa aturan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 8:32 am


sementara sunat fisik kerat kulit khatan sudah menjadi tradisi
standard sunat sudah ditingkatkan secara rohani seperti ini:

Ulangan 10:16
Sebab itu sunatlah hatimu dan janganlah lagi kamu tegar tengkuk.

Ulangan 30:6
Dan TUHAN, Allahmu, akan menyunat hatimu dan hati keturunanmu, sehingga engkau mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, supaya engkau hidup.

Yeremia 4:4
Sunatlah dirimu bagi TUHAN, dan jauhkanlah kulit khatan hatimu, hai orang Yehuda dan penduduk Yerusalem, supaya jangan murka-Ku mengamuk seperti api, dan menyala-nyala dengan tidak ada yang memadamkan, oleh karena perbuatan-perbuatanmu yang jahat!


itu sudah sejak jaman musa..
maka kalau ada orang abad 7 sok-sokan nyuruh bersunat fisik
tanpa dasar teologi apapaun dan dengan aturan yang nyleneh
ngaku-aku keturunan bahkan penerus abraham, lautin aja..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 9:03 am

SUNAT SEBAGAI TANDA PERJANJIAN ALLAH DENGAN ABRAHAM

17:1
Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya: "Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela.
17:2
Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak."
17:3
Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya:
17:4
"Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
17:5
Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa
17:6
Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.
17:7
Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.
17:8
Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka."
17:9
Lagi firman Allah kepada Abraham: "Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
17:10
Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
17:11
haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.
17:12
Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.
17:13
Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.
17:14
Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."
17:15
Selanjutnya Allah berfirman kepada Abraham: "Tentang isterimu Sarai, janganlah engkau menyebut dia lagi Sarai, tetapi Sara, itulah namanya.
17:16
Aku akan memberkatinya, dan dari padanya juga Aku akan memberikan kepadamu seorang anak laki-laki, bahkan Aku akan memberkatinya, sehingga ia menjadi ibu bangsa-bangsa; raja-raja bangsa-bangsa akan lahir dari padanya."
17:17
Lalu tertunduklah Abraham dan tertawa serta berkata dalam hatinya: "Mungkinkah bagi seorang yang berumur seratus tahun dilahirkan seorang anak dan mungkinkah Sara, yang telah berumur sembilan puluh tahun itu melahirkan seorang anak?"
17:18
Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"
17:19
Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
17:20
Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.
17:21
Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga."
17:22
Setelah selesai berfirman kepada Abraham, naiklah Allah meninggalkan Abraham.
17:23
Setelah itu Abraham memanggil Ismael, anaknya, dan semua orang yang lahir di rumahnya, juga semua orang yang dibelinya dengan uang, yakni setiap laki-laki dari isi rumahnya, lalu ia mengerat kulit khatan mereka pada hari itu juga, seperti yang telah difirmankan Allah kepadanya.
17:24
Abraham berumur sembilan puluh sembilan tahun ketika dikerat kulit khatannya.
17:25
Dan Ismael, anaknya, berumur tiga belas tahun ketika dikerat kulit khatannya.
17:26
Pada hari itu juga Abraham dan Ismael, anaknya, disunat.
17:27
Dan semua orang dari isi rumah Abraham, baik yang lahir di rumahnya, maupun yang dibeli dengan uang dari orang asing, disunat bersama-sama dengan dia.


silakan kalau mo dilawan dengan model ceplosan!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by mystery on Mon Mar 14, 2016 9:19 am

Bermanfaat untuk kesehatan, udah ada penelitian medisnya..

Rasis itu yg bilang, bukan keturunan Abraham jangan ikut²an sunat..siapa? Wewed...
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Mon Mar 14, 2016 9:29 am

@SEGOROWEDI wrote:
sementara sunat fisik kerat kulit khatan sudah menjadi tradisi
standard sunat sudah ditingkatkan secara rohani seperti ini:

Ulangan 10:16
Sebab itu sunatlah hatimu dan janganlah lagi kamu tegar tengkuk.

Ulangan 30:6
Dan TUHAN, Allahmu, akan menyunat hatimu dan hati keturunanmu, sehingga engkau mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, supaya engkau hidup.

Yeremia 4:4
Sunatlah dirimu bagi TUHAN, dan jauhkanlah kulit khatan hatimu, hai orang Yehuda dan penduduk Yerusalem, supaya jangan murka-Ku mengamuk seperti api, dan menyala-nyala dengan tidak ada yang memadamkan, oleh karena perbuatan-perbuatanmu yang jahat!


itu sudah sejak jaman musa..
maka kalau ada orang abad 7 sok-sokan nyuruh bersunat fisik
tanpa dasar teologi apapaun dan dengan aturan yang nyleneh
ngaku-aku keturunan bahkan penerus abraham, lautin aja..

Mana ayat yang mengatakan sunat hati menggantikan sunat fisik, gor....

Sunat hati  dan sunat fisik, ya harus dilaksanakan. Kalo cuma sunat hati dan menolak sunat fisik, sanksinya jelas :

17:14
Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."


Kalo kamu bilang ayat diatas sudah expired,  mana buktinya ??? Harus ada SK nya donk...bukan asal ngomong genap-genep sa'penae dhewe.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 9:39 am

@mystery wrote:Bermanfaat untuk kesehatan, udah ada penelitian medisnya..

Rasis itu yg bilang, bukan keturunan Abraham jangan ikut²an sunat..siapa? Wewed...

teologi sunatnya abraham bukan urusan kesehatan..
sunat maksudnya apa, bagi siapa, aturannya gimana sudah jelas
gak sembarang asal ikut-ikutan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 9:42 am

@cherish wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
sementara sunat fisik kerat kulit khatan sudah menjadi tradisi
standard sunat sudah ditingkatkan secara rohani seperti ini:

Ulangan 10:16
Sebab itu sunatlah hatimu dan janganlah lagi kamu tegar tengkuk.

Ulangan 30:6
Dan TUHAN, Allahmu, akan menyunat hatimu dan hati keturunanmu, sehingga engkau mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, supaya engkau hidup.

Yeremia 4:4
Sunatlah dirimu bagi TUHAN, dan jauhkanlah kulit khatan hatimu, hai orang Yehuda dan penduduk Yerusalem, supaya jangan murka-Ku mengamuk seperti api, dan menyala-nyala dengan tidak ada yang memadamkan, oleh karena perbuatan-perbuatanmu yang jahat!


itu sudah sejak jaman musa..
maka kalau ada orang abad 7 sok-sokan nyuruh bersunat fisik
tanpa dasar teologi apapaun dan dengan aturan yang nyleneh
ngaku-aku keturunan bahkan penerus abraham, lautin aja..

Mana ayat yang mengatakan sunat hati menggantikan sunat fisik, gor....

Sunat hati  dan sunat fisik, ya harus dilaksanakan. Kalo cuma sunat hati dan menolak sunat fisik, sanksinya jelas :

17:14
Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."


Kalo kamu bilang ayat diatas sudah expired,  mana buktinya ??? Harus ada SK nya donk...bukan asal ngomong genap-genep sa'penae dhewe.

lha yang melarang sunat fisik siapa?
tapi sudah diutamakan pada sunat rohani, sunat jasmaninya sudah mentradisi..

kok muhammad ikutan itu urusannya apa?
apalagi kamu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by mystery on Mon Mar 14, 2016 10:05 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:Bermanfaat untuk kesehatan, udah ada penelitian medisnya..

Rasis itu yg bilang, bukan keturunan Abraham jangan ikut²an sunat..siapa? Wewed...

teologi sunatnya abraham bukan urusan kesehatan..
sunat maksudnya apa, bagi siapa, aturannya gimana sudah jelas
gak sembarang asal ikut-ikutan

Elo kok mikirnya gitu sih? gue ndak suka..

kalau perintah sunat itu turun dari Tuhan kan logikanya Tuhan adalah Maha Dokter?? disini bisa dipahami??
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 10:12 am


itu namanya bikin teologi sendiri..
tidak berpegang pada pengajaran di kitab para nabi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by mystery on Mon Mar 14, 2016 10:32 am

katanya Tuhan Maha Segalanya? gimana sih wed? atau menurutmu Tuhan maha sebagian???
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 32 Previous  1, 2, 3 ... 17 ... 32  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik