FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Realita kemunafikan kristen

Halaman 3 dari 32 Previous  1, 2, 3, 4 ... 17 ... 32  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Realita kemunafikan kristen

Post by isaku on Mon Feb 29, 2016 11:08 pm

First topic message reminder :

Pengertian:

realita:  yang ada; yang tampak; bentuk nyata; fakta yang ada.

munafik: suka (selalu) mengatakan sesuatu yg tidak sesuai dng perbuatannya; bermuka dua:



Berdasar realita, banyak hal yang bisa jadi sebab untuk mengatakan bahwa kristen adalah munafik,

Kita mulai yang pertama:

SUNAT

Orang kristen bangga dan ikut merasa bahwa mereka Israel, bangsa pilihan Tuhan, walaupun nyata2 mereka bukan keturunan Israel dan bukan pula Yahudi. Mereka merasa penerus ajaran Ibrahim dan Ishak, anak yang dijanjikan dengan sunat.

Bahkan manusia yang diangkat menjadi Tuhan pun sunat, tapi kristen malah ridak sunat dan tidak sungkan memproklamirkan ketidaksunatan mereka bahkan mengejek mereka2 yang sunat. Adapun mereka2 yang ternyata dikemudian hari bersunat bukanlah karena kristennya tapi karena disuruh dokter.

Yup, kemunafikan nomer 1.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 11:33 am


kalau Tuhan maha segalanya, trus kamu boleh bikin teologi sunat sak karepmu dhewe gitu? tidak berpijak pada ajaran Tuhan di kitab para nabi? hadeeh..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Mon Mar 14, 2016 12:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@cherish wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
sementara sunat fisik kerat kulit khatan sudah menjadi tradisi
standard sunat sudah ditingkatkan secara rohani seperti ini:

Ulangan 10:16
Sebab itu sunatlah hatimu dan janganlah lagi kamu tegar tengkuk.

Ulangan 30:6
Dan TUHAN, Allahmu, akan menyunat hatimu dan hati keturunanmu, sehingga engkau mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu, supaya engkau hidup.

Yeremia 4:4
Sunatlah dirimu bagi TUHAN, dan jauhkanlah kulit khatan hatimu, hai orang Yehuda dan penduduk Yerusalem, supaya jangan murka-Ku mengamuk seperti api, dan menyala-nyala dengan tidak ada yang memadamkan, oleh karena perbuatan-perbuatanmu yang jahat!


itu sudah sejak jaman musa..
maka kalau ada orang abad 7 sok-sokan nyuruh bersunat fisik
tanpa dasar teologi apapaun dan dengan aturan yang nyleneh
ngaku-aku keturunan bahkan penerus abraham, lautin aja..

Mana ayat yang mengatakan sunat hati menggantikan sunat fisik, gor....

Sunat hati  dan sunat fisik, ya harus dilaksanakan. Kalo cuma sunat hati dan menolak sunat fisik, sanksinya jelas :

17:14
Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."


Kalo kamu bilang ayat diatas sudah expired,  mana buktinya ??? Harus ada SK nya donk...bukan asal ngomong genap-genep sa'penae dhewe.

lha yang melarang sunat fisik siapa?
tapi sudah diutamakan pada sunat rohani, sunat jasmaninya sudah mentradisi..

kok muhammad ikutan itu urusannya apa?
apalagi kamu

Ya...memang ga ada yang melarang, malah harus dilaksanakan sesuai perjanjian.
Ga ada hubungannya dengan sunat hati, gorrrrr !!

Kalo kamu mau tahu kenapa Muhammad SAW dan seluruh bangsa arab melaksanakan sunat, dasarnya ini :

17:20 Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.

Bangsa yang besar yang dijanjikan itu adalah Bangsa Arab, gor...
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 12:05 pm


yang punya tradisi silakan menjalankan..
gak ada yang melarang
yang aneh itu kalau ikutan tradisi orang tanpa tahu latar-belakang dan aturannya

gak ada namanya bangsa arab di alkitab
jangan ngarang, ter!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by mystery on Mon Mar 14, 2016 12:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kalau Tuhan maha segalanya, trus kamu boleh bikin teologi sunat sak karepmu dhewe gitu? tidak berpijak pada ajaran Tuhan di kitab para nabi? hadeeh..

Lah anda kan yang bilang kalau khitan gak ada hubungan sama kesehatan, buktinya ada penelitian bahwa penyakit kelamin banyak dari golongan takut khitan.

Berarti bener kan kalau Tuhan nyuruh khitan, wong baik untuk kesehatan. Berarti apa kalau bukan Dokternya Semesta?

Mahami gitu aja kok susah.

Pantes Galileo ditangkep...

lol lol
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 1:02 pm


Tuhan dan abraham gak ngomongin kesehatan
mosok nyolot sunat untuk kesehatan
itu kan ngawur!

ya silakan kalau mau digothak-gathuk dengan kesehatan
itu kan khas islam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by mystery on Mon Mar 14, 2016 3:48 pm

Lha pye sih? Setiap wahyu yang turun kan untuk kebaikan manusia, makhluk lain plus semesta, kalau dalam khitan ada kandungan kesehatan yawis to? Emang Tuhan berkehendak begitu? Kok digotak gatuk gimana? Wong uda dibuktiin dengan penelitian? Tuhan kurang apa loh wed?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 3:54 pm

lha Tuhan dan abraham apa lagi ngobrolinsoal kesehatan? wong soal janji.. kok tiba2 nyolot sunat untuk kesehatan... makanya jangan asal nyontek.. kelihatan jokosembungnya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by mystery on Mon Mar 14, 2016 4:14 pm

Emang bukan tentang kesehatan, kalau memang terbukti khitan ada kaitan kesehatan, apa itu lu anggap bonus? Mikir!

Khitan adalah penghambaan, siapa yang lepas dari hukum khitan harus dilenyapkan! Lu khitan nggak wed?

Apa mau berdalih, perjanjian khitan hanya untuk keturunan abraham » ishak? Sedang lo bangga bahwa elu keturunan ishak? Kan uda dijelasin sama TS?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 4:59 pm

itu namanya mengada2 dan ngasal...
wong Tuhan dan abraham gak ngomongin kesehatan

gak lagi..
karena sudah ada standard baru yaitu sunat rohani
sunat fisik tinggal sebagai tradisi

sunat untuk keturunan dan umat abraham..
lha muhammad itu keturunan siapa? umat siapa?
demikian juga kamu, kok ikut2an  sunat..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by mystery on Mon Mar 14, 2016 5:34 pm

Makanya jasad lo itu gak fungsi, sel²nya gak diajakin ibadah, gak diajakin menghamba Tuhan.

Wkwkwk sunat rohani? Lo gak khitan jasmani? Ati² dilenyapin..

Lha muncul rasisnya..malas say diskusi macam begini..
Diskusi sama tembok aja wed..

lol lol
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by mystery on Mon Mar 14, 2016 5:38 pm

Kl nanya keturunan ya saya pede, berdarah Abraham, wong saya sunat seperti Abraham kok..lha elu keturunan siapa? Sunat rohani? Paulus?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 5:45 pm


lha kita ke gereja juga bersih-betsih dan wangi- wangi
dibanding yang pada habis wudhu, becek n bau (fakta)

dilenyapin tu sebelum standardnya ditinggikan..
sekarang yang diutamakan itu sunat rohani

gak punya tradisi sunat umur 8 hari berarti bukan keturunan abraham, umatnya juga bukan, lha kok ikutan sunat... modal pede doang.... hadeeh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Mon Mar 14, 2016 9:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang punya tradisi silakan menjalankan..
gak ada yang melarang
yang aneh itu kalau ikutan tradisi orang tanpa tahu latar-belakang dan aturannya

gak ada namanya bangsa arab di alkitab
jangan ngarang, ter!

Koq malah bilang tradisi orang...
Latar belakangnya jelas koq,  yaitu perjanjian antara Tuhan dengan Abraham.
Aturannya juga jelas koq,  berlaku untuk kuturunan dan umatnya. Jadii bukan hanya untuk keturunannya saja..
Sanksinya juga jelas, kalo ada yang ngaku2 sebagai penyembah Tuhan Abraham tapi melanggar perjanjian, harus dilenyapkan.
Setahu gue perjanjian tsb belum pernah di revisi apalagi dicabut. Kalo alesan loe sunat hati lebih penting, alesannye ape ??? Ada perjanjiannye ga ???

Kalo bangsa arab ga tertulis di alkitab emangnye kenape ???  Terus keturanan Ismail yang dijanjikan Tuhan menurut loe itu bangsa ape ???
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Mon Mar 14, 2016 9:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha kita ke gereja juga bersih-betsih dan wangi- wangi
dibanding yang pada habis wudhu, becek n bau (fakta)

dilenyapin tu sebelum standardnya ditinggikan..
sekarang yang diutamakan itu sunat rohani

gak punya tradisi sunat umur 8 hari berarti bukan keturunan abraham, umatnya juga bukan, lha kok ikutan sunat... modal pede doang.... hadeeh

Yang becek kan di tempat wudhu, dalam masjid sih ga becek, gorrr....
Kalo sholat ke masjid kita disunahkan pake wangi2an, ga ada tuh yang bau.
Kalo maksud kamu kamar kecilnya yang bau,  mungkin yang kamu maksud mushola yang dikampung2 ya...bisa dimaklumi lah,  tapi kalo masjid yang di kota  ga bau gorrr.
Sebenarnya gereja2 yang berada di kampung2 lebih parah aromanya gorrr

Standar ditinggikan...?? Sekarang diutamakan sunat hati...???
Jangan asal penthang cangkem loe !!!  Mana buktinye,  bawa kesini ayatnye !!!
Faktanya loe udeh merobek2 pejanjian Tuhan dengan Abraham.

Faktanya lagi ismail disunat umur 16 tahun. Kan gue udeh bilang....jangan ribetin masalah waktu dulu, yang lebih penting mau disunat ape kagak ???
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 10:19 pm

tempat wudhu nempel masjid, habis wudhu gak dilap
jadi basah campur keringat lalu berjejal2, pengap dan bau
sori, ini fakta (krn saya dulu mengalaminya)..

lha kan sudah dikasih tentang sunat hati/rohani..
sunat fisik sebatas tanda perjanjian dan janji itu sudah tergenapi, jadi kalau pada melakukannya hanya sebatas tradisi..

yaeyalah...
wong perintah turun saat ismael sudah besar bahkan abraham sudah lanjut usia, tapi buat keturunannya selanjutnya ditetapkan umur 8 hari, sampai hari ini tradisi itu masih mereka jalankan, piknik sono ke israel..!! makanya jgn ngaku2 keturunan abraham kl gak punya tradisi itu.. bukan keturunan, bukan umat abraham kok ikutan sunat.. ngawur aja..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Tue Mar 15, 2016 8:21 am

@SEGOROWEDI wrote:tempat wudhu nempel masjid, habis wudhu gak dilap
jadi basah campur keringat lalu berjejal2, pengap dan bau
sori, ini fakta (krn saya dulu mengalaminya)..

lha kan sudah dikasih tentang sunat hati/rohani..
sunat fisik sebatas tanda perjanjian dan janji itu sudah tergenapi, jadi kalau pada melakukannya hanya sebatas tradisi..

yaeyalah...
wong perintah turun saat ismael sudah besar bahkan abraham sudah lanjut usia, tapi buat keturunannya selanjutnya ditetapkan umur 8 hari, sampai hari ini tradisi itu masih mereka jalankan, piknik sono ke israel..!!  makanya jgn ngaku2 keturunan abraham kl gak punya tradisi itu..  bukan keturunan, bukan umat abraham kok ikutan sunat.. ngawur aja..

Ya pastinya tempat wudhu ada dalam area masjid,, tapi bukan dalam masjid. Yangg jelas muslim kalau mau sholat harus dlm keadaan bersih, baik fisiknya maupun pakaian yang dikenakannya. Kalo keringat wajar aja, kita hidup
Di negara tropis, tapi keringat ga termasuk najis, jadi ga masalah tuh.
Lha...kalo digereja kan baunya macam2 gor... Disamping bau keringat tercium juga bau hangseur, karena kamu kan kalo habis pipis ga diharuskan untuk mencuci perangkatmu, apalagi kamu ga sunat makin sempurna deh hangseurnya.
basi

Tuh, cuma genap genep lagi, mendingan loe jujur aje deh... Sebenernya loe ga sunat karena takut diancem sama paulus kan...

Kalo gitu janji Tuhan kepada Ibrahim untuk memberikan Ismail keturunan yang banyak dan 12 orang raja , menurut loe cuma nggombal aja ya.. ???
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 15, 2016 8:37 am


poinnya:
tanpa diharuskan wudhu dsb, kita sudah tahu bagaimana menjaga kebersihan dan tidak kalah bahkan lebih bersih dari kalian..

hadeeh..
lha Yesus kan datang untuk mengenapi taurat dan kitab para nabi, ikut apa kata Yesus aja dah.. gak melarang sunat, gak merintah sunat.. lha muhammad itu siapaaaa kok ikutan sunat? kamu juga..

ismael juga diberkati..
masalahnya disini kalim-mu bahwa muhammad keturunan ismael
lha kok suku-nya gak punya tradisi sunat umur 8 hari?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Tue Mar 15, 2016 10:24 am

@SEGOROWEDI wrote:
poinnya:
tanpa diharuskan wudhu dsb, kita sudah tahu bagaimana menjaga kebersihan dan tidak kalah bahkan lebih bersih dari kalian..

hadeeh..
lha Yesus kan datang untuk mengenapi taurat dan kitab para nabi, ikut apa kata Yesus aja dah.. gak melarang sunat, gak merintah sunat.. lha muhammad itu siapaaaa kok ikutan sunat? kamu juga..

ismael juga diberkati..
masalahnya disini kalim-mu bahwa muhammad keturunan ismael
lha kok suku-nya gak punya tradisi sunat umur 8 hari?

Gimana lebih bersih, wong hangseur kayak gitu koq.

Yesus bilang dia datang bukan buat menghapus hukum  taurat, gorrrrrr
Berarti perjanjian sunat must go on, yang ga sunat terpaksa harus bernasib seperti wiji thukul lho gorrrrr.

Lha... Koq takon meneh sih gorrr, udah dibilangin berkali2  ra mudheng2...Muhammad SAW keturunan Ibrahim via Ismail. Kalo loe ga mau terima fakta... Ya wis terserah.

Nah loe tahu kan ismail juga diberkati dan di anugrahkan keturunan yang banyak, kalo bukan bangsa arab,  menurut loe keturunan Ismail itu bangsa apaaaaa...??????
Ga harus 8 hari kayak versi yahudi, wong Ismail aja disunat umur 16 tahun. Jadi udeh jelaskan .....!! Ga ada nyontak-nyontek sama yahudi.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 15, 2016 11:50 am


- pipis gak usah diajari juga kita bersihkan to slim, slim..

- gak dihapus sebelum 'semuanya terjadi'..
apa itu? penggenapan oleh Yesus, maka ketika penggenapan sudah terjadi.. ikuti saja Yesus!!

- yen keturunane ismael, pasti punya tradisi sunat umur 8 hari, son

- itu ada keturunannya di alkitab, gak ada arabya..
harus 8 hari-lah, wong tradisinya gitu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 15, 2016 12:00 pm


ni keturunan ismael..
yang pasti gak ada di kitab goa hira-mu

Keturunan Ismael

25:12 Inilah keturunan a Ismael, anak Abraham, b yang telah dilahirkan baginya oleh Hagar, c perempuan Mesir, hamba Sara itu. 25:13 Inilah nama anak-anak Ismael, disebutkan menurut urutan lahirnya: Nebayot, d anak sulung Ismael, selanjutnya Kedar, e Adbeel, Mibsam, 25:14 Misyma, Duma, f Masa, 25:15 Hadad, Tema, g Yetur, h Nafish dan Kedma. 25:16 Itulah anak-anak Ismael, dan itulah nama-nama mereka, menurut kampung mereka dan menurut perkemahan i mereka, dua belas orang raja, j masing-masing dengan sukunya. 25:17 Umur Ismael ialah seratus tiga puluh tujuh tahun. Sesudah itu ia meninggal. Ia mati dan dikumpulkan kepada kaum leluhurnya 5 . k 25:18 Mereka l itu mendiami daerah dari Hawila sampai Syur, m yang letaknya di sebelah timur Mesir ke arah Asyur. Mereka menetap berhadapan dengan semua saudara n mereka.


mana ARAB-nya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Tue Mar 15, 2016 4:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ni keturunan ismael..
yang pasti gak ada di kitab goa hira-mu

Keturunan Ismael

25:12 Inilah keturunan a  Ismael, anak Abraham, b  yang telah dilahirkan baginya oleh Hagar, c  perempuan Mesir, hamba Sara itu. 25:13 Inilah nama anak-anak Ismael, disebutkan menurut urutan lahirnya: Nebayot, d  anak sulung Ismael, selanjutnya Kedar, e  Adbeel, Mibsam, 25:14 Misyma, Duma, f  Masa, 25:15 Hadad, Tema, g  Yetur, h  Nafish dan Kedma. 25:16 Itulah anak-anak Ismael, dan itulah nama-nama mereka, menurut kampung mereka dan menurut perkemahan i  mereka, dua belas orang raja, j  masing-masing dengan sukunya. 25:17 Umur Ismael ialah seratus tiga puluh tujuh tahun. Sesudah itu ia meninggal. Ia mati dan dikumpulkan kepada kaum leluhurnya 5 . k  25:18 Mereka l  itu mendiami daerah dari Hawila sampai Syur, m  yang letaknya di sebelah timur Mesir ke arah Asyur. Mereka menetap berhadapan dengan semua saudara n  mereka.


mana ARAB-nya?

Minta ARAB nya ya gorrrr.  Nih loe telen...!!!

Ditilik dari silsilah keturunan dan cikal-bakalnya, para sejarawan membagi kaum-kaum Arab menjadi tiga bagian, yaitu:

Arab Ba'idah,
Kaum-kaum Arab terdahulu yang sudah punah dan tidak mungkin sejarahnya bisa dilacak secara rinci dan komplit, seperti ʿĀd, Tsamud, Thasm, Judais, 'Imlaq dan lain-lainnya.
Arab 'Aribah,
Kaum-kaum Arab yang berasal dari keturunan Ya'rib bin Yasyjub bin Qahthan, atau disebut pula Qahthaniyah.
Arab Musta'ribah
yaitu kaum-kaum Arab yang berasal dari keturunan Isma'il, yang disebut pula 'Adnaniyah.


https://id.m.wikipedia.org/wiki/Bangsa_Arab

Mangga..gor,  sok atuh dilebok...!!
piss
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 15, 2016 5:27 pm

teori/klaim itu tak dapat dipastikan berdasar perspektif sejarah..
itu kata sumbet wikimu
lautin!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Tue Mar 15, 2016 5:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:teori/klaim itu tak dapat dipastikan berdasar perspektif sejarah..
itu kata sumbet wikimu
lautin!

"WIKI KOQ DILAWAN...(shasha mode on)

piss
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 15, 2016 5:55 pm

itu tertulis di wikimu..
bahwa klaim sebagai keturunan ismael tidak dapat dipastikan dari perspektif sejarah, alias hanya mitos gak jelas..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Tue Mar 15, 2016 9:10 pm

Gimane sih...
Koq dibilang mitos, kan ada tulisan kayak gini :

Ditilik dari silsilah keturunan dan cikal-bakalnya, para sejarawan membagi kaum-kaum Arab menjadi tiga bagian, yaitu:

Arab Ba'idah,
Kaum-kaum Arab terdahulu yang sudah punah dan tidak mungkin sejarahnya bisa dilacak secara rinci dan komplit, seperti ʿĀd, Tsamud, Thasm, Judais, 'Imlaq dan lain-lainnya.
Arab 'Aribah,
Kaum-kaum Arab yang berasal dari keturunan Ya'rib bin Yasyjub bin Qahthan, atau disebut pula Qahthaniyah.
Arab Musta'ribah
yaitu kaum-kaum Arab yang berasal dari keturunan Isma'il, yang disebut pula 'Adnaniyah.

Noh...baca yang dibold !!
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 32 Previous  1, 2, 3, 4 ... 17 ... 32  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik