FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Realita kemunafikan kristen

Halaman 4 dari 32 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 18 ... 32  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Realita kemunafikan kristen

Post by isaku on Mon Feb 29, 2016 11:08 pm

First topic message reminder :

Pengertian:

realita:  yang ada; yang tampak; bentuk nyata; fakta yang ada.

munafik: suka (selalu) mengatakan sesuatu yg tidak sesuai dng perbuatannya; bermuka dua:



Berdasar realita, banyak hal yang bisa jadi sebab untuk mengatakan bahwa kristen adalah munafik,

Kita mulai yang pertama:

SUNAT

Orang kristen bangga dan ikut merasa bahwa mereka Israel, bangsa pilihan Tuhan, walaupun nyata2 mereka bukan keturunan Israel dan bukan pula Yahudi. Mereka merasa penerus ajaran Ibrahim dan Ishak, anak yang dijanjikan dengan sunat.

Bahkan manusia yang diangkat menjadi Tuhan pun sunat, tapi kristen malah ridak sunat dan tidak sungkan memproklamirkan ketidaksunatan mereka bahkan mengejek mereka2 yang sunat. Adapun mereka2 yang ternyata dikemudian hari bersunat bukanlah karena kristennya tapi karena disuruh dokter.

Yup, kemunafikan nomer 1.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 15, 2016 9:34 pm

padahal proyek tersebut juga dimanfaatkan oleh mahasiswa dari universitas kristen yang kami santuni untuk penelitian skripsinya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Tue Mar 15, 2016 9:41 pm

Gue tambahin lagi neh :

Suku Quraisy (bahasa Arab: قريش‎ الأمة​) adalah suku bangsa Arab keturunan Ibrahim, yang menetap di kota Mekkah dan daerah sekitarnya. Klan-klan yang menetap di tengah kota disebut 'Quraisy Lembah' (Quraisy al-Batha), sementara yang menetap di daerah sekeliling kota disebut 'Quraisy Pinggiran' (Quraisy az-Zawahir).

https://en.m.wikipedia.org/wiki/List_of_Arabian_Houses
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 15, 2016 9:55 pm

@cherish wrote:Gimane sih...
Koq dibilang mitos, kan ada tulisan kayak gini :

Ditilik dari silsilah keturunan dan cikal-bakalnya, para sejarawan membagi kaum-kaum Arab menjadi tiga bagian, yaitu:

Arab Ba'idah,
Kaum-kaum Arab terdahulu yang sudah punah dan tidak mungkin sejarahnya bisa dilacak secara rinci dan komplit, seperti ʿĀd, Tsamud, Thasm, Judais, 'Imlaq dan lain-lainnya.
Arab 'Aribah,
Kaum-kaum Arab yang berasal dari keturunan Ya'rib bin Yasyjub bin Qahthan, atau disebut pula Qahthaniyah.
Arab Musta'ribah
yaitu kaum-kaum Arab yang berasal dari keturunan Isma'il, yang disebut pula 'Adnaniyah.

Noh...baca yang dibold !!

baca tu wikimu!
yang keturunan ismael gak gak bs dg perspektif sejarah..
artinya hanya mitos

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Tue Mar 15, 2016 10:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:padahal proyek tersebut juga dimanfaatkan oleh mahasiswa dari universitas kristen yang kami santuni untuk penelitian skripsinya..

Salah kamar, gorrr
Habis pesta kebun loe, ya...kebanyakan minum kayaknya...

Noh, loe jawab postingan gue satu lagi diatas !!
Tapi kalo ga kuat mendingan loe tidur aja, gih...
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 15, 2016 10:21 pm


iya salah kamar, sori..

Justeru bukti historis gak ada

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by mystery on Wed Mar 16, 2016 10:27 am

Nebayot, Kedar, Tema dan Lembah Baka. dan Paulus bilang :

avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 16, 2016 12:12 pm



itu arab mesir, mbak
hagar itu perempuan mesir, demikian juga isteri ismael..

gunung sinai terletak di semenanjung sinai di mesir
dan terbukti orang-orang mesir kuno punya tradisi khitan

itu bukan arab quraishy

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 16, 2016 12:30 pm


soal khitan..
saking takutnya kalau ketahuan tidak khitan
dan takut dikhitan, berdedarlah hadis muhammad dikhitan malaikat sejak lahir, wkwk...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by mystery on Wed Mar 16, 2016 12:42 pm

arab apa mesir? mesir apa arab? wkwkwk



Arab lagi ehmm
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 16, 2016 1:57 pm

Arab (Tanah Arab, Orang Arab).

Sebuah kata dengan arti yang luas sekali untuk memberi sebutan para pengembara di padang gurun Siria-- Arab. Dalam kitab Neh. dan Taw. kata orang ~A. muncul untuk memanggil penghuni (asal keturunan Edom) di propinsi Persia ~A. Adapun daftar-daftar suku-suku ~A. ada pada Kej 10:26-29; 25:1-4; 12-16. Dari propinsi Persia ~A., terbentuklah di waktu kemudian kerajaan bangsa --> Nabatim. Para penduduknya dipandang sebagai orang ~A. dalam PB (Kis 2:11). Untuk Paulus ~A. adalah padang gurun yang berbatasan dengan tanah kebudayaan Palestina (Gal 1:17; 4-25).

gak ada quraushy

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 16, 2016 2:26 pm

@isaku wrote:Pengertian:
munafik: suka (selalu) mengatakan sesuatu yg tidak sesuai dng perbuatannya; bermuka dua:

Kita mulai yang pertama:
SUNAT

mana bukti muhammad sunat?
mosok disunat malaikat sejak lahir, yang bener aja...
takut ketahuan tidak sunat dan takut disunat, ya?
hayo jujur jangan muna



fik?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 16, 2016 2:39 pm


orang kristen keturunan abraham sunat kok
cek aja di israel sono! wong itu tradisinya

kalau bukan keturunan dan umatnya ya ngapain ikutan..
justeru yang ikutan itu yang MUNAFIK
dasar teologinya gak ada, aturannya sak karepe dhewe
tetapi mengklaim penerus ajaran abraham, padahal bikin ajaran sendiri..
jadi hanya asal nyatut nama abraham

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 16, 2016 2:58 pm

Dalam PB

Pada zaman PB nama 'Arabia' berarti daerah yg menghampar ke arah timur dan selatan Palestina, bukan seluruh semenanjung Arabia modern. Daerah ini diduduki oleh suatu suku atau beberapa suku yg bernama orang Nabatea, yg menetap di daerah itu selama abad 3 sM. Pada abad pertama mereka telah menguasai suatu daerah yg terbentang dari Damsyik hingga Gaza, dan masuk jauh ke dalam gurun di sebelah timur. Ibukotanya Petra, dikenal sebagai kota batu karang merah.
Arabia hanya disebut 2 kali dalam PB. Paulus menceritakan bagaimana sesudah pertobatannya ia pergi ke tanah Arab (Gal 1:17). Hal ini tidak disebutnya lagi, dan letaknya tidak diketahui. Tanah Arab dalam pikiran orang zaman itu berarti kerajaan Nabatea, jadi mungkin Paulus pergi ke Petra. Mengapa ia pergi ke sana tidak diungkapkan, mungkin tujuannya ialah untuk berhubungan erat dengan Allah. K Lake menduga bahwa Paulus menginjili di sana, karena dalam Surat Gal yg dimaksudkan bukan suatu kontras antara berunding dengan orang-orang Kristen di Yerusalem dan berunding dengan Allah di padang gurun. Tapi kontras antara mematuhi serta merta pesan memberitakan Injil kepada non-Yahudi, dan pergi ke Yerusalem untuk memperoleh kekuasaan melakukan hal itu (lih The Earlier Epistles of St Paul, 1914, hlm 320 dst). Sebutan 'tanah Arab' yg kedua ialah Gal 4:25, menunjuk kepada Semenanjung Sinai, atau daerah yg langsung di sebelah timurnya, di seberang Teluk Akaba.
KEPUSTAKAAN. G. A Smith, The Historical Geography of the Holy Land, 1931, hlm 547-548, 649; HDAC; J. A Montgomery, Arabia and the Bible, 1934. WWW/NY WBS

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Wed Mar 16, 2016 5:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:Dalam PB

Pada zaman PB nama 'Arabia' berarti daerah yg menghampar ke arah timur dan selatan Palestina, bukan seluruh semenanjung Arabia modern. Daerah ini diduduki oleh suatu suku atau beberapa suku yg bernama orang Nabatea, yg menetap di daerah itu selama abad 3 sM. Pada abad pertama mereka telah menguasai suatu daerah yg terbentang dari Damsyik hingga Gaza, dan masuk jauh ke dalam gurun di sebelah timur. Ibukotanya Petra, dikenal sebagai kota batu karang merah.
Arabia hanya disebut 2 kali dalam PB. Paulus menceritakan bagaimana sesudah pertobatannya ia pergi ke tanah Arab (Gal 1:17). Hal ini tidak disebutnya lagi, dan letaknya tidak diketahui. Tanah Arab dalam pikiran orang zaman itu berarti kerajaan Nabatea, jadi mungkin Paulus pergi ke Petra. Mengapa ia pergi ke sana tidak diungkapkan, mungkin tujuannya ialah untuk berhubungan erat dengan Allah. K Lake menduga bahwa Paulus menginjili di sana, karena dalam Surat Gal yg dimaksudkan bukan suatu kontras antara berunding dengan orang-orang Kristen di Yerusalem dan berunding dengan Allah di padang gurun. Tapi kontras antara mematuhi serta merta pesan memberitakan Injil kepada non-Yahudi, dan pergi ke Yerusalem untuk memperoleh kekuasaan melakukan hal itu (lih The Earlier Epistles of St Paul, 1914, hlm 320 dst). Sebutan 'tanah Arab' yg kedua ialah Gal 4:25, menunjuk kepada Semenanjung Sinai, atau daerah yg langsung di sebelah timurnya, di seberang Teluk Akaba.
KEPUSTAKAAN. G. A Smith, The Historical Geography of the Holy Land, 1931, hlm 547-548, 649; HDAC; J. A Montgomery, Arabia and the Bible, 1934. WWW/NY WBS

Berarti mesir itu arabia atau bukan, gorrrr  ?????
ehmm
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 16, 2016 5:56 pm

ya..
arab mesir

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Wed Mar 16, 2016 7:24 pm

Pernah lihat peta dunia, ga ???
Kalo pernah, mesir sebelah mana Palestina, gorrrr ????
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 16, 2016 7:38 pm

yang dibicarakan arabia kuno
bukan negara arab sekarang



SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Wed Mar 16, 2016 8:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:
orang kristen keturunan abraham sunat kok
cek aja di israel sono! wong itu tradisinya

kalau bukan keturunan dan umatnya ya ngapain ikutan..

justeru yang ikutan itu yang MUNAFIK
dasar teologinya gak ada, aturannya sak karepe dhewe
tetapi mengklaim penerus ajaran abraham, padahal bikin ajaran sendiri..
jadi hanya asal nyatut nama abraham

Kejadian 17 : 12
Dan, turun-temurun, setiap bayi laki-laki diantaramu yang berumur delapan hari juga harus disunat, baik yang lahir di tengah-tengah umatmu, mau pun yang engkau beli dari orang asing -- yaitu mereka yang tidak termasuk keturunanmu.
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Wed Mar 16, 2016 8:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:yang dibicarakan arabia kuno
bukan negara arab sekarang

Lha iya..., saya tanya berdasarkan artikel yang kamu bawa, gorrrr
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by YADAH on Wed Mar 16, 2016 9:31 pm


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 17, 2016 6:09 am

@cherish wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
orang kristen keturunan abraham sunat kok
cek aja di israel sono! wong itu tradisinya

kalau bukan keturunan dan umatnya ya ngapain ikutan..

justeru yang ikutan itu yang MUNAFIK
dasar teologinya gak ada, aturannya sak karepe dhewe
tetapi mengklaim penerus ajaran abraham, padahal bikin ajaran sendiri..
jadi hanya asal nyatut nama abraham

Kejadian 17 : 12
Dan, turun-temurun, setiap bayi laki-laki diantaramu yang berumur delapan hari juga harus disunat, baik yang lahir di tengah-tengah umatmu, mau pun yang engkau beli dari orang asing -- yaitu mereka yang tidak termasuk keturunanmu.

bukan keturunan tapi yang ia beli, alias budak2nya..
lha muhammad kuwi sopooo? kowe kuwi sopoo?
apane abraham? kok melu2 sunat sak karepe dhewe ngrusak tatanan (dasar teologi maupun aturannya)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 17, 2016 6:11 am

semua umat abraham..
muhammad dan kamu itu umatnya siapaaaaaaaa??
wong malah ngaku2 nabi dan kamu ikuti

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Thu Mar 17, 2016 7:51 am

@cherish wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Dalam PB

Pada zaman PB nama 'Arabia' berarti daerah yg menghampar ke arah timur dan selatan Palestina, bukan seluruh semenanjung Arabia modern. Daerah ini diduduki oleh suatu suku atau beberapa suku yg bernama orang Nabatea, yg menetap di daerah itu selama abad 3 sM. Pada abad pertama mereka telah menguasai suatu daerah yg terbentang dari Damsyik hingga Gaza, dan masuk jauh ke dalam gurun di sebelah timur. Ibukotanya Petra, dikenal sebagai kota batu karang merah.
Arabia hanya disebut 2 kali dalam PB. Paulus menceritakan bagaimana sesudah pertobatannya ia pergi ke tanah Arab (Gal 1:17). Hal ini tidak disebutnya lagi, dan letaknya tidak diketahui. Tanah Arab dalam pikiran orang zaman itu berarti kerajaan Nabatea, jadi mungkin Paulus pergi ke Petra. Mengapa ia pergi ke sana tidak diungkapkan, mungkin tujuannya ialah untuk berhubungan erat dengan Allah. K Lake menduga bahwa Paulus menginjili di sana, karena dalam Surat Gal yg dimaksudkan bukan suatu kontras antara berunding dengan orang-orang Kristen di Yerusalem dan berunding dengan Allah di padang gurun. Tapi kontras antara mematuhi serta merta pesan memberitakan Injil kepada non-Yahudi, dan pergi ke Yerusalem untuk memperoleh kekuasaan melakukan hal itu (lih The Earlier Epistles of St Paul, 1914, hlm 320 dst). Sebutan 'tanah Arab' yg kedua ialah Gal 4:25, menunjuk kepada Semenanjung Sinai, atau daerah yg langsung di sebelah timurnya, di seberang Teluk Akaba.
KEPUSTAKAAN. G. A Smith, The Historical Geography of the Holy Land, 1931, hlm 547-548, 649; HDAC; J. A Montgomery, Arabia and the Bible, 1934. WWW/NY WBS

Berarti mesir itu arabia atau bukan, gorrrr  ?????
ehmm
Yang ini koq belom dijawab,  gorrrr....

Padahal seukuwahmu udah kasih contekan lho....., atau kamu masih nunggu bisikan dari si Casper....
piss
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 17, 2016 8:13 am


ya makanya kamu baca, misalnya...

Strongs #688: Arabia Arabia

Arabia = "desert or barren"

1) a well known peninsula of Asia lying towards Africa, and bounded
by Egypt, Palestine, Syria, Mesopotamia, Babylonia, the Gulf of
Arabia, the Persian Gulf, the Red Sea and the Indian Ocean

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by cherish on Thu Mar 17, 2016 8:42 am

Yang saya tanyakan,  yang ini lho gorrrrr....
@SEGOROWEDI wrote:Dalam PB

Pada zaman PB nama 'Arabia' berarti daerah yg menghampar ke arah timur dan selatan Palestina, bukan seluruh semenanjung Arabia modern
. Daerah ini diduduki oleh suatu suku atau beberapa suku yg bernama orang Nabatea, yg menetap di daerah itu selama abad 3 sM. Pada abad pertama mereka telah menguasai suatu daerah yg terbentang dari Damsyik hingga Gaza, dan masuk jauh ke dalam gurun di sebelah timur. Ibukotanya Petra, dikenal sebagai kota batu karang merah.
Arabia hanya disebut 2 kali dalam PB. Paulus menceritakan bagaimana sesudah pertobatannya ia pergi ke tanah Arab (Gal 1:17). Hal ini tidak disebutnya lagi, dan letaknya tidak diketahui. Tanah Arab dalam pikiran orang zaman itu berarti kerajaan Nabatea, jadi mungkin Paulus pergi ke Petra. Mengapa ia pergi ke sana tidak diungkapkan, mungkin tujuannya ialah untuk berhubungan erat dengan Allah. K Lake menduga bahwa Paulus menginjili di sana, karena dalam Surat Gal yg dimaksudkan bukan suatu kontras antara berunding dengan orang-orang Kristen di Yerusalem dan berunding dengan Allah di padang gurun. Tapi kontras antara mematuhi serta merta pesan memberitakan Injil kepada non-Yahudi, dan pergi ke Yerusalem untuk memperoleh kekuasaan melakukan hal itu (lih The Earlier Epistles of St Paul, 1914, hlm 320 dst). Sebutan 'tanah Arab' yg kedua ialah Gal 4:25, menunjuk kepada Semenanjung Sinai, atau daerah yg langsung di sebelah timurnya, di seberang Teluk Akaba.
KEPUSTAKAAN. G. A Smith, The Historical Geography of the Holy Land, 1931, hlm 547-548, 649; HDAC; J. A Montgomery, Arabia and the Bible, 1934. WWW/NY WBS

Koq, jadi bingung sih....???
Jangan pake jurus obat nyamuk deh......

Jawab aja,  berdasarkan artikel yang kamu bawa....
MESIR ITU,  ARAB  ATAU  BUKAN. !!!!!!
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Realita kemunafikan kristen

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 32 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 18 ... 32  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik