FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by isaku on Mon Mar 14, 2016 5:45 pm

Ahok wrote:Ahok menegaskan, ia tidak mau membayar mahar kepada partai politik agar dapat kembali terpilih menjadi orang nomor satu di Jakarta.

"Partai tidak minta mahar pun, saya tidak ada uang. Kalau kampanye massal kan harus kasih makan, kaos atau sediakan mobil. Nggak sanggup saya," ujarnya di Balai Kota Jakarta, Kamis (10/3).

Menurut Ahok, mahar yang biasa ditetapkan partai politik biasanya berkisar antara Rp100 miliar hingga Rp200 miliar.

Mantan bupati Belitung Timur itu berkata, untuk mendapatkan uang sebesar itu sebenarnya bukanlah hal yang sulit baginya. Ahok menuturkan, sebagai gubernur ia bisa saja meminta uang kepada para pengusaha.

Terlepas dari asbun tidaknya info pertama dari Pak Ahok di atas, saya rasa itu jujur, emangnya massa g perlu dikasih makan, kaos g perlu dibeli, billboard g perlu disewa, spanduk g perlu dicetak, saksi g perlu digaji? Emang politik kita biaya tinggi kok, calon pejabat yg gagal banyak kok buktinya meninggalkan utang.

Sekalipun Bu Risma bilang tidak pernah diminta uang, pastinya ada sponsor yang mengcover. Toh Ahok akhirnya harus bilang keluar juga 75juta.

Fakta bahwa Ahok kemaren bilang "diminta mahar" dan hari ini bilang "PDIP g minta" sedikit banyak pasti membuat malu diri sendiri. Tapi "100-200M" untuk 1 kepala daerah mestinya membuat malu banyak orang, bisa dong dibayangkan juga untuk pileg yang sekian ratus orang, dikali jumlah daerah.
Bayangkan berapa besar korupsi dan pencucian uang yang terpaksa dilakukan untuk menambal pinjaman em2an tadi?



Ini bukan untuk dukung atau tidak mendukung Pak Ahok. G masalah Ahok mau terpilih untuk lanjut atau tidak. Ahok juga bisa diganti oleh siapapun, Indonesia takkan kehabisan figur.

Masalahnya adalah terlalu banyak uang beredar untuk pesta politik, bayangkan kalau uang tersebut di switch untuk sesuatu yang produktif.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3512
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 5:56 pm



sayang..
ada yang ngajarkan melarang kafir jadi pemimpin

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by isaku on Mon Mar 14, 2016 6:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:

sayang..
ada yang ngajarkan melarang kafir jadi pemimpin
Itu positif kok om, bayangkan kalau babi, miras, pornografi, pelacuran, judi, lgbt beredar bebas karena tidak ada batasannya misalnya untuk om wedi sebagai pemimpin, kan kasian anak cucu kita.

Tapi yang ini OOT om, ntar dikepret momod lho

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3512
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by dee-nee on Mon Mar 14, 2016 7:24 pm

@isaku wrote:Terlepas dari asbun tidaknya info pertama dari Pak Ahok di atas, saya rasa itu jujur, emangnya massa g perlu dikasih makan, kaos g perlu dibeli, billboard g perlu disewa, spanduk g perlu dicetak, saksi g perlu digaji? Emang politik kita biaya tinggi kok, calon pejabat yg gagal banyak kok buktinya meninggalkan utang.

Sekalipun Bu Risma bilang tidak pernah diminta uang, pastinya ada sponsor yang mengcover. Toh Ahok akhirnya harus bilang keluar juga 75juta.

Fakta bahwa Ahok kemaren bilang "diminta mahar" dan hari ini bilang "PDIP g minta" sedikit banyak pasti membuat malu diri sendiri. Tapi "100-200M" untuk 1 kepala daerah mestinya membuat malu banyak orang, bisa dong dibayangkan juga untuk pileg yang sekian ratus orang, dikali jumlah daerah.
Bayangkan berapa besar korupsi dan pencucian uang yang terpaksa dilakukan untuk menambal pinjaman em2an tadi?

Ini bukan untuk dukung atau tidak mendukung Pak Ahok. G masalah Ahok mau terpilih untuk lanjut atau tidak. Ahok juga bisa diganti oleh siapapun, Indonesia takkan kehabisan figur.

Masalahnya adalah terlalu banyak uang beredar untuk pesta politik, bayangkan kalau uang tersebut di switch untuk sesuatu yang produktif.

bold : setuju dengan bung isaku

2 good 2 good

tapi politik tetap politik ... artinya tetap butuh mahar ... tetap butuh biaya
jadi lebih baik ... kalau biaya pemilu tersebut :

1. benar2 akuntabel dan tidak berasal dari korupsi
2. digunakan untuk hal yang produktif ...

misalnya daripada untuk biaya beli kaos, sticker, dsb .... uang dipakai untuk betulin sekolah trus ditulis deh spanduk besar2 "sekolah ini diperbaiki oleh pdip sebagai bagian dari kampanye pemilu"

ini serius ... memang kesannya jadi riya ... tapi at least jujur dengan uang kampanye yang digunakan

gimana pendapat bung isaku ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8614
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 10:31 pm


makanya..
saya gak mau masuk parpol
mending uang untuk pemberdayaan masyarakat rural
yang 90% muslim

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by dee-nee on Tue Mar 15, 2016 8:18 am

@SEGOROWEDI wrote:
makanya..
saya gak mau masuk parpol
mending uang untuk pemberdayaan masyarakat rural
yang 90% muslim

uangnya dapet dari "boss" warung tegal ya ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8614
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 15, 2016 9:24 am


@atas
keknya sewot..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by cherish on Tue Mar 15, 2016 5:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
makanya..
saya gak mau masuk parpol
mending uang untuk pemberdayaan masyarakat rural
yang 90% muslim

Pemberdayaan masyarakat rural itu proyek bagi2 mie instan gratis, ya gorrr
Mentereng juga ya namanya...

Memangnya non muslim ada yang kebagian mie instan juga, ya gorrr...
ehmm
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 15, 2016 5:32 pm


itu kebiasaanku mengisi liburan, cher
bersama keluarga pergi ke pelosok, menetap sementara dan menggerakkan ekonomi masyarakat dan konservasi lingkungan, sekarang yang sedang saya garap proyek aquaponik di gunungkidul

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by cherish on Tue Mar 15, 2016 5:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:
itu kebiasaanku mengisi liburan, cher
bersama keluarga pergi ke pelosok, menetap sementara dan menggerakkan ekonomi masyarakat dan konservasi lingkungan,  sekarang yang sedang saya garap proyek aquaponik di gunungkidul

Waduh...gorrr
Berarti nubuatan ku bener donk ya...antara samaria dan gunung kidul
binar

Btw aquaponik itu apa sih, cari sumber air menggunakan apaan tuh ???
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 15, 2016 6:01 pm

teknologi kombinasi hydroponic dan aquaculture
memanfaatkan air telaga yang terbatas untuk mendapatkan produktivitas sayuran dan ikan yang optimal..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by cherish on Tue Mar 15, 2016 8:55 pm

Oh...begitu...

So far gimana tuh hasinya ???
Kira2 ada motif iwa peyek, ga ????
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 15, 2016 9:29 pm

sudah panen beberapa kali..

saya gak pernah bawa2 agama untuk hal seperti ini
suatu saat pernah ada ustat dari desa lain yang coba memprovokasi warga, persis kecurigaanmu itu, tapi tidak mempan.. kita gak ada urusan dengan agama, tetapi kesejahteraan dan konservasi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by cherish on Tue Mar 15, 2016 10:06 pm

@SEGOROWEDI wrote:sudah panen beberapa kali..

saya gak pernah bawa2 agama untuk hal seperti ini
suatu saat pernah ada ustat dari desa lain yang coba memprovokasi warga, persis kecurigaanmu itu, tapi tidak mempan.. kita gak ada urusan dengan agama, tetapi kesejahteraan dan konservasi..

Ya... Wajar donk kalo ada yang curiga...
Mana ada gembala yang membiarkan dombanya nyasar atau nyemplung ke jurang.

Ada hadist nabi SAW  yang mengatakan :
"Kemiskinan dekat dengan kekufuran"

Jadi....ya...gimane ...gue juga bingung kalo kayak gini. Pada kemane toh lurah, camat dan pimpinan yang laen. Seharusnya mereka yang bertanggung jawab mengatasi persoalan di wilayahnye

Sorry aje ya gor...
Kalo lihat sepak terjang loe di forum ini,  kayaknya mustahil kalo loe ga punya motif iwa peyek
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 15, 2016 10:18 pm


biasanya saya langsung ketemu pak dukuh dan tokoh lokal.. lurah apalagi camat cenderung formal
kl dengan dukuh n tokoh lokal bisa langsung ekskusi dan aksi ngajak masyarakat..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by dee-nee on Wed Mar 16, 2016 8:47 am

@SEGOROWEDI wrote:
@atas
keknya sewot..

@atas
keknya sensi ..

wong cuma nanya
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8614
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by dee-nee on Wed Mar 16, 2016 8:49 am

@SEGOROWEDI wrote:
itu kebiasaanku mengisi liburan, cher
bersama keluarga pergi ke pelosok, menetap sementara dan menggerakkan ekonomi masyarakat dan konservasi lingkungan,  sekarang yang sedang saya garap proyek aquaponik di gunungkidul

2 good 2 good

semoga sukses mas ... janji ya niat-nya bener

merah : mungkin muslim lain ga akan setuju dengan saya ... tapi saya pribadi ga pernah ada masalah dengan istilah "kristenisasi" (karena secara hukum .... yang dalam kutip ini sama dengan "islamisasi", "hinduisasi", "buddhaisasi", bahkan "kong hu chuisasi")

ga ada masalah disini juga bukan maksudnya mendukung .... tapi prinsipnya .... kalau mau fair .... melarang kristenisasi itu artinya juga melarang islamisasi >>> pun tidak ada dalam Al Quran yang mewajibkan muslim untuk melarang umat lain menyebarkan agama mereka

adanya anti kristenisasi yang terjadi di negara mayoritas muslim ... sebetulnya berbanding sama dengan adanya anti islamisasi yang terjadi di negara mayoritas kristen

maka akan sangat lucu bila ada seorang muslim (bukan kepada siapapun yang ada di forum ini tapi kepada penulis website2 kompor) ...

maka akan sangat lucu bila ada seorang muslim yang sibuk protes dengan terjadinya anti islamisasi di eropa ... menuduh orang eropa tidak toleran, rasis, dsb .... sementara dia sendiri juga sangat anti kristenisasi (atau agama lain) di Indonesia .. sementara dia sendiri juga sangat tidak toleran, rasis, dsb

buat saya ... orang2 yang seperti ini adalah manusia dengan victim mentality ... yang sebetulnya menunjukkan mereka sendiri tidak punya ke-yakin-an apapun pada agama dan keimanan mereka sendiri

TAPI .... yang saya maksud warna merah .... diluar dari boleh atau tidak-nya penyebaran suatu agama (manapun) ... tetap intinya harus dengan niat menyebarkan agama ... bukan dengan niat menghina atau memfitnah agama lain


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Wed Mar 16, 2016 9:30 am, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8614
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 16, 2016 9:01 am


di banyak kawasan pelosok yang pernah kami singgahi
malah masyarakatnya 100% muslim
sama-sekali gak masalah
masih sering kami kunjungi kalau kebetulan lewat
atau ada waktu senggang
kadang saya kirim trainer-trainer entrepreneur
itu sangat penting dan dibutuhkan masyarakat supaya
proyek berkelanjutan atas spirit masyarakat sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 16, 2016 9:11 am

oh ya..
temen2 dari LN paling seneng kalau saya ajak touring
mengunjungi mereka di pelosok-pelosok

manfaat lain..
banyak mahasiswa di uni yang kami santuni melibatkan diri untuk riset skripsinya, seru dan tanpa biaya...
jadi ingat saya sendiri waktu kuliah dulu. gak punya cukup dana untuk skripsi dan biaya hidup sehari2
sedih

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 16, 2016 9:15 am


inspired by JP
2 good

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by dee-nee on Wed Mar 16, 2016 9:34 am

iyeeeee ... kok jadi curhat gitu

nyerah

pokoknya mas ... apapun yang mas wedi kerjakan di luar sana ... buat saya mas wedi dan seluruh anggota warung tegal-nya tetap zombie, ayam sayur, dan kristen coret
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8614
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 16, 2016 12:17 pm


ciee segitunya...
lagian yang saya lakukan di luaran gak ada hubungannya kok dengan yang saya lakukan disini.. yang disini gak ada apa-apanya dibanding yang saya lakukan di luar..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by dee-nee on Wed Mar 16, 2016 1:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ciee segitunya...
lagian yang saya lakukan di luaran gak ada hubungannya kok dengan yang saya lakukan disini.. yang disini gak ada apa-apanya dibanding yang saya lakukan di luar..

cieee segitu ga ada hubungannya ...
wong mas wedi curhat-nya juga disini kok

disini ya disini ... trus ngapain curhat ?? .... padahal dia sendiri yang bilang ga ada hubungannya
mencla mencle
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8614
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 16, 2016 2:19 pm


bukan curhat..
hanya sedikit sharing menanggapi cuitanmu ini:
@dee-nee wrote: janji ya niat-nya bener

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 16, 2016 2:42 pm

@dee-nee wrote:
merah : mungkin muslim lain ga akan setuju dengan saya ... tapi saya pribadi ga pernah ada masalah dengan istilah "kristenisasi" (karena secara hukum .... yang dalam kutip ini sama dengan "islamisasi", "hinduisasi", "buddhaisasi", bahkan "kong hu chuisasi")

ga ada masalah disini juga bukan maksudnya mendukung .... tapi prinsipnya .... kalau mau fair .... melarang kristenisasi itu artinya juga melarang islamisasi >>> pun tidak ada dalam Al Quran yang mewajibkan muslim untuk melarang umat lain menyebarkan agama mereka

adanya anti kristenisasi yang terjadi di negara mayoritas muslim ... sebetulnya berbanding sama dengan adanya anti islamisasi yang terjadi di negara mayoritas kristen

maka akan sangat lucu bila ada seorang muslim (bukan kepada siapapun yang ada di forum ini tapi kepada penulis website2 kompor) ...

maka akan sangat lucu bila ada seorang muslim yang sibuk protes dengan terjadinya anti islamisasi di eropa ... menuduh orang eropa tidak toleran, rasis, dsb .... sementara dia sendiri juga sangat anti kristenisasi (atau agama lain) di Indonesia .. sementara dia sendiri juga sangat tidak toleran, rasis, dsb

buat saya ... orang2 yang seperti ini adalah manusia dengan victim mentality ... yang sebetulnya menunjukkan mereka sendiri tidak punya ke-yakin-an apapun pada agama dan keimanan mereka sendiri

TAPI .... yang saya maksud warna merah .... diluar dari boleh atau tidak-nya penyebaran suatu agama (manapun) ... tetap intinya harus dengan niat menyebarkan agama ... bukan dengan niat menghina atau memfitnah agama lain

2 good
*sayang, melanggar 9:29

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43277
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ahok bicara mahar, siapa yang malu?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik