FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

mantan preman inggris masuk islam

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mantan preman inggris masuk islam

Post by keroncong on Wed Mar 16, 2016 9:06 pm

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jumlah mualaf di Inggris meningkat dua kali lipat dalam satu dekade terakhir. Demikian, laporan penelitian Pusat Studi Islam Universitas Cambridge. '

Dari laporan itu diketahui, mualaf pria sering mengalami kesalahpahaman dengan orang-orang yang mereka kenal, dipandang berbeda pula dalam agama yang baru mereka peluk. Akan tetapi, di tengah situasi ini, tetap banyak anak-anak muda Inggris hijrah ke Islam.

Salah satunya Dalton Mtengwa, yang baru berusia 24 tahun. Mtengwa sebelumnya dibesarkan di keluarga Kristen, tetapi ia sendiri tak banyak beribadah saat masih memeluk Kristen. “Saya hijrah ke Islam karena saya menemukan kebenaran, agama yang benar,” cerita Mtengwa, dilansir vice.com, Jumat (5/2).

“Tidak banyak yang bisa dipraktikkan dalam Kristen. Di Islam, lebih banyak doktrin dan disiplin,” kata dia.

Mtengwa sebelumnya pun pernah melakukan tindak kriminal, mencuri, perampokan, kejahatan bersama gengnya. Ia merasa tertekan dengan situasi perkawanannya yang begitu materialistis, itulah alasannya mencuri—agar memiliki uang lebih. Di tengah frustasi dan depresi yang melanda, Mtengwa Februari lalu memutuskan untuk melafalkan syahadat dan memeluk Islam.

“Islam mengajarkan saya untuk rendah hati dan tidak serakah. Ketika Anda mati, benda-benda tidak akan mengikutimu. Hanya amalmu, Allah hanya menilai kita dengan amal, bukan karena Anda mengemudikan Mercedes Benz.”
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 17, 2016 7:46 am

“Saya hijrah ke Islam karena saya menemukan kebenaran, agama yang benar,” cerita Mtengwa, dilansir vice.com, Jumat (5/2).


kebenaran yang mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by cherish on Thu Mar 17, 2016 12:42 pm

SEGOROWEDI wrote: “Saya hijrah ke Islam karena saya menemukan kebenaran, agama yang benar,” cerita Mtengwa, dilansir vice.com, Jumat (5/2).


kebenaran yang mana?
Semuanya lah !!! Memangnya belum tau, ya...
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 17, 2016 1:13 pm


mana yang benar: ISA DISTAUROO/TIDAK?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by mystery on Thu Mar 17, 2016 1:48 pm

“Islam mengajarkan saya untuk rendah hati dan tidak serakah. Ketika Anda mati, benda-benda tidak akan mengikutimu. Hanya amalmu, Allah hanya menilai kita dengan amal, bukan karena Anda mengemudikan Mercedes Benz.”-Dalton Mtengwa-

2 good 2 good
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 17, 2016 2:16 pm


kalau mengandalkan amal..
SEMUA ORANG LAYAK MASUK NERAKA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by mystery on Thu Mar 17, 2016 3:33 pm

justru Tujuan diciptakan manusia itu untuk beramal (beribadah), menegakkan yang ma'ruf dan menjauhi yang munkar, amal baik/buruk akan dihitung meskipun sebesar biji zarah dan akan mendapat balasannya. Yang memahami akan benar-benar berpikir bila apa yang akan diamalkan adalah yang dilarang oleh Allah dan RasulNya.
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 17, 2016 5:04 pm

mo seberapa amalmu?
dan seberapa besar/banyak dosamu? kok nantang pakai timbangan..
kuncinya di pengampunan dan itu anugerah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by mystery on Thu Mar 17, 2016 8:08 pm

ya, Rahmat Allah kan?

Ambil kasarnya aja, Rahmat Allah tidak didapatkan ketika manusia melakukan sebiji zarah kegiatan yang dilarang berakibat dosa, dengan itu manusia akan selalu berusaha berbuat baik menjauhi dosa ya segitulah amalnya. inilah tugas manusia beribadah.

Masuk surga adalah hak prerogatif Allah/berkat Rahmat Allah. tapi kalau sudah melakukan dosa menyekutukan Allah, tiada ampunan.

jangan bilang sudah berbuat baik tapi masih gak jelas masuk surga atau neraka, muslim dianjurkan jangan kepedean, rendah hati, rendah diri dihadapan Allah.
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 17, 2016 8:38 pm

intinya:
ajaran masuk syurga tergantung timbangan
omong kosong

menyekutukan itu yang gimana?
tentunya yang menjunjung ilah dan juga menjunjung utusan si ilah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by mystery on Thu Mar 17, 2016 11:22 pm

kan sebiji zarah amal perbuatan mendapat balasannya belum juga dihitung niatannya. (semua manusia akan dihisab)

hisab
: peristiwa Allah menampakkan kepada manusia amalan mereka di dunia dan menetapkannya. Atau Allah mengingatkan dan memberitahukan kepada manusia tentang amalan kebaikan dan keburukan yang telah mereka lakukan.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
ditimbang antara amal baik dan buruk, disertai niat baik ato buruk, beriman atau tidak beriman.

beriman - amal baik > amal buruk - surga
beriman - amal baik < amal buruk - cuci neraka - surga
tidak beriman - semua ke neraka meski beramal baik.

kalau masuk surga adalah hak Allah (surga/neraka itu wilayah wewenang dan kekuasaan Allah), itu bukan berarti lalu segala amal tidak dihisab lalu ditimbang.

versi simplenya seperti itu
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
syirik : menyembah selain Allah, menduakan Allah (menyamakan sesuatu dengan Allah sebagai sang pencipta) - tidak diampuni bila mati sebelum bertaubat.

kalau muslim memuji/mencintai nabi (manusia yang dipilih Allah) apa salah? memuji itu tidak berarti menyembah
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 18, 2016 3:04 am

segala perbuatan memang harus dipertanggung-jawabkan, setuju..
hisab keknya nyontek buku kehidupan deh...

buat apa ditimbang?
ukuran lebih besar/kecil amal baik/buruk apa?
yakin kamu gak dicuci dulu di neraka? ingat lho.. 1 hari saja di neraka = 50.000 tahun waktu kita, apa jadinya kamu dibakar selama iti?? itu baru sehari, bayangkan kalau 1 minggu, 1 bulan, ... siap kamu???

kalau Tuhan yang sama ya tidak menduakan/menigakan to.. berarti bukan penyekutuan, penyekutuan itu seperti contoh saya di atas..

gak ada umat nabi yang muji- muji si nabi...
yang ada, nabi dan umat nabi harus hanya memuji Tuhan


Terakhir diubah oleh SEGOROWEDI tanggal Fri Mar 18, 2016 3:11 am, total 1 kali diubah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 18, 2016 3:08 am

nabi kamu junjung-junjung, kamu rindu-rindu, kamu solawati, kamu sahadati...
sampai-sampai malaikat dan ilahmu menyolawatinya..
itu yang tuhan siapa? ilahmu apa nabimu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by mystery on Fri Mar 18, 2016 8:04 am

tidak ada nyontek, ada kisah nabi idris, nabi khidir di bible? jawab dengan maskulin, jangan feminim, apalagi campuran keduanya.

Yang saya sampaikan adalah rumusan yang sebagian besar muslim (manusia) tahu.
buat apa ditimbang? lalu apa fungsinya di hisab (Allah menampakkan amal baik/buruk).

pertanyaanmu adalah tentang sesuatu yang berada pada wilayah wewenang dan kekuasaan Allah artinya yang menghisab kan Allah bukan manusia. jadi manusia tidak tahu bagaimana detailnya (ukurannya). apalagi sampai ada pertanyaan bagaimana gosongnya? makanya jangan memanusiakan Tuhan wed. siap tidak siap, semua itu sudah tertulis menjadi Ketetapan Allah, paham?
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
ya silahkan kalau pemahamanmu seperti itu, saya kan bicara Islam, dalam Islam Tuhan mustahil sama dengan apa-apa yang diciptakanNya. satu contoh berpikir tentang alam semesta dengan segala isinya per detail-detailnya, sudah cukup untuk membuktikan bahwa Allah itu ada. dipahami dulu sebelum bilang fiktif.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
justru dengan memuji berlebihan itu menimbulkan akidah menuhankan manusia. itulah bukti bahwa umat nabi terdahulu juga memuji nabi.

dengan memuji, mencintai nabi itulah tanda terima kasih muslim (akan pengajarannya) kepada yang telah berjuang menegakkan kalimat-kalimat Allah di bumi dan begitu sayang kepada umat yang mengikutinya. logikanya bila kita tersesat dan Allah tidak mengutus nabi, darimana kita tahu jalan yang benar? bukankah akan selamanya tersesat? dan Allah mustahil mendzalimi hambaNya, paham?

jangan memanusiakan Tuhan, lalu anda berpaham Allah bershalawat seperti makhluk.
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 18, 2016 11:03 am

- hadeeh..
yang dicontek ya yang ada dong slim..
gimana seh..

-  konsep timbangan buntu
gimana bisa tenang hidupmu kl g tahu nanti hasil timbangannya gimana..
kok malah menasihati.. kamu itu siap tidak dicuci dosamu sehari saja = 50.000 tahun??..

- saya bilang fiktif karena hanya ada di kepala dan mulut muhammad, gak ada yang pernah lihat bahkan fenomenanya, bsik muhammad apalagi umatnya, sangat beda dengan Allah-nya musa

-  mana bukti umat muji2 nabinya? gak ada slim..
karena nabi dan umatnya harus hanya memuji Tuhan, sadarlah!

- apresiasi sewajarnya dalam hati, gak perlu dijunjung2, wong sekelas musa saja umatnya masih sering mengeluh kok..

- tuhan dan makaikat menyolawati nabi/manusia, gak masuk akal, narsis bangets..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by mystery on Fri Mar 18, 2016 12:31 pm

sungguh tenang wed, beribadah dan berserah diri, beriman mencintai Allah dan RasulNya - keselamatan.

terkait triit dan tambahan pertanyaan darimu kiranya sudah saya jawab dengan jelas, paham atau tidak itu terserah kemauan dan kemampuan.

kalimat-kalimat rumpi modal kebencian tidak saya tanggapi, sori..
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 18, 2016 1:13 pm

rasul siapa?
semua atau hanya satu yang dijunjung2 n disolawati..

ya silakan..
renungkan ilah fiktifmu dan konsep timbangannya

gak ada benci2an..
tapi coba gunakan akal sehat dan berpikir kritis
tidak asal telen

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by mystery on Fri Mar 18, 2016 5:20 pm

Seluruh nabi dalam islam wajib dicintai dan syariat yang diikuti adalah dari Muhammad shalallahu 'alaihi wasallam

Renungkan saja Tuhan maha adil versi kristen, gmn? Belum pernah menjelma menajadi makhluk apa brarti fiktif? Wong berfikir tentang rambut yang tumbuh di badan manusia yang berbeda beda panjangnya dan usia tumbuhnya sudah cukup membuktikan Tuhan itu ada. Mau apalagi?

Bahasa kebencian kan keliatan mas, menghalalkan segala cara.

Ngomongin akal sehat? lol lol

Justru dalam masalah ketuhanan islam yang paling kritis.
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 18, 2016 5:54 pm

mana pernah kalian memuja-muji adam dll?
hanya muhammad doang..

soal rambut blbla setan gundul juga bisa klaim
itu bukti eksistensi raja setan junjungannya, ter

kritis apanya a-z katanya muhammad langsung dihlep kek sosis..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by mystery on Fri Mar 18, 2016 6:03 pm

Tuh, kebencian lagi..ndak suka saya..

Makanya maghriban sik wed, ben gampang paham tentang Islam..

Sik ya lol lol
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 18, 2016 6:15 pm

nun jauh disono..
batu lho ter, yang kamu sujudi..
ngadep Tuhan kok pakai ritual gerakan fisik kek senam, apa gak merasa aneh sih?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by mystery on Fri Mar 18, 2016 8:12 pm

Fisik diajak ibadah wed, ibadah khusus menghadap Allah. Rohani dapat dan jasmani dapat, sempurna bukan?
Jangan cuman rohani..

Dari step wudhu sampai akhir sholat banyak makna..makanya jangan modal benci saya bilang..agar yang dijelaskan oleh muslim dapat anda pahami. Masalah iman itu kan urusan manusia masing², islam tidak pernah memaksa » mau komen bayar jizyah? Di teror? Basi argumen begitu..

lol lol
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 18, 2016 9:21 pm

mosok di depan Tuhan kek senam..
sambil mengucapkan mantera sama diulang2
gak beda dengan penyembah2 berhala

wudhu hanya simbol bersih fisik..
gak bener2 bersih.. bagiku yang aneh itu yang poin 1

jujur..
ayat2nya sarat kepentingan pribadi muhammad
lha wong pengin mengawini bocah aja turun ayat
mo mengawini menantu sendiri juga turun ayat
termasuk yang jarah menjarah harta kafilah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by mystery on Fri Mar 18, 2016 9:55 pm

belajar Islam dimana?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by SEGOROWEDI on Sat Mar 19, 2016 6:45 am

alquran, hadis n praktek muhammad..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: mantan preman inggris masuk islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik