FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Halaman 2 dari 15 Previous  1, 2, 3 ... 8 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by gayatri on Thu Mar 24, 2016 1:07 pm

First topic message reminder :

indonesia yg 90% muslim,gak sudi menggunakan syariat islam sebagai
rambu-rambu HUKUM .TIDAK HARUS MENDIRIKAN NEGARA ISLAM LOH !!

jgn pake alasan klasik : negara kita bkn negara islam.
basi....tahu (itu munafik....!! )
kan gak harus dirikan negara islam dulu utk berlakukan beberapa aturan islam tsb
comot aja ajaran dari ALLAH yg sangat baik tsb !!
Iyakan...??
-jinah dirajam sampai mampus..
-pencuri dipotong tangannya

kalau memang dari Tuhan..yah berlakukan ajah !!

kalau gak mau...berarti syariat islam memang lebih buruk dari UUD dan HUKUM kita.
kalau syariat islam tidak dipakai berarti dianggap sampah dong?

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down


Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 25, 2016 9:17 am


sekarang aja contohnya..
kalau ada penyelenggara yang zolim bisa dituntut
presiden sekalipun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Fri Mar 25, 2016 9:25 am

wkwk..mayoritas zalim kok dituntut..bayangin negara firaun..sekelas nabi Musa aja dikejar-kejar firaun..apalagi sekelas segorowedi..

pye sih logika berpikirnya?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 25, 2016 10:34 am

semua harus taat konstitusi, uu dan hukum..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Fri Mar 25, 2016 10:55 am

wkwkwk..

baca deh kisah firaun..pye sih?

pemimpinnya aja zalim, mayoritas pejabat juga..lah kok suruh patuh sama konstitusi..

justru Pancasila itu sangat terkait dengan agama, kalau nggak, nggak ada sila Ketuhanan Yang Maha Esa..oalaah wed..wed..
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 25, 2016 11:09 am

pejabat or rakyat harus taat hukum dan konstitusi..

tapi kan pancasila tetep bukan agama..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Fri Mar 25, 2016 11:13 am

tau nggak sih manusia zalim itu seperti apa? jiaan..wed..wed..

lha apa manfaat agama bagimu kalau tidak mewujudkan,

Kemanusiaan yang adil dan beradab?


Terakhir diubah oleh mystery tanggal Fri Mar 25, 2016 11:27 am, total 1 kali diubah
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 25, 2016 11:16 am

berarti sila itu selaras dengan nilai di alkitab
so?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Fri Mar 25, 2016 11:20 am

oh berarti ada sila yang tidak selaras dengan Bibel..

kan Pancasila bukan agama..
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 25, 2016 11:22 am

kesimpulan prematur

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Fri Mar 25, 2016 11:26 am

lha pye yang bener?

lol lol
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 25, 2016 11:46 am

sila 2 selaras
lalu ambil kesimpulan ada yang gak selaras
itu kesimpulan prematur

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by dee-nee on Fri Mar 25, 2016 2:01 pm

@gayatri wrote:indonesia yg 90% muslim,gak sudi menggunakan syariat islam sebagai
rambu-rambu HUKUM
.TIDAK HARUS MENDIRIKAN NEGARA ISLAM LOH !!

jgn pake alasan klasik : negara kita bkn negara islam.
basi....tahu (itu munafik....!! )
kan gak harus dirikan negara islam dulu utk berlakukan beberapa aturan islam tsb
comot aja ajaran dari ALLAH yg sangat baik tsb !!
Iyakan...??
-jinah dirajam sampai mampus..
-pencuri dipotong tangannya


kalau memang dari Tuhan..yah berlakukan ajah !!

kalau gak mau...berarti syariat islam memang lebih buruk dari UUD dan HUKUM kita.
kalau syariat islam tidak dipakai berarti dianggap sampah dong?

bold : masalahnya ... pemahaman anda tentang negara islam, khalifah, hukum syariah, dsb itu campur aduk

merah : baca yang biru .... anda bicara tentang yang merah ujug2 nyasar ke yang biru

yang merah itu adalah BENTUK HUKUMAN .... yang biru itu HUKUM ...

heran deh ... ngomongin HUKUM SYARIAH cuma mentok diurusan rajam lah ... cambuk lah ... potong tangan lah (cuma mentok di bentuk hukuman-nya)

FYI :

1. yang disebut HUKUM SYARIAH itu MELIPUTI BUANYAK HAL ... dari sudut pandang ketakwaan, moral, keadilan, kebijaksanaan, dsb
yang disebut syariah Islam adalah ... dari sekian liputan yang buanyak ini (yang merah) ... LALU DITERAPKAN DALAM setiap UUD dan Hukum yang berlaku di setiap negara

2. Berdasarkan yang merah ini .... maka ADA ATURAN DAN SYARAT yang berlaku dalam menetapkan HUKUMAN ... katakanlah anda bicara tentang hukuman rajam, cambuk, potong tangan dsb >>> TETAP ADA SYARAT YANG HARUS DIPATUHI

artinya ... KALAU manusia menjalankan HUKUMAN itu TANPA MEMATUHI SYARAT HUKUM SYARIAH yang ditetapkan ... sama saja si manusia itu TIDAK MENJALANI HUKUM SYARIAH ...

jadi ga bisa anda bilang hanya karena ada orang motong tangan ... nyambuk dsb .... langsung disebut "weeiii sudah sesuai hukum syariah nih" >>> ga gitu logika-nya

segala hukuman2 yang anda sebut ... mungkin cuma 1% bagian dari HUKUM SYARIAH secara keseluruhan

contoh : katakanlah Aceh sudah menjalani hukuman cambuk dsb >>> kan harus dilihat lagi syarat dan aturannya sudah sesuai atau belum .... harus dilihat lagi pemimpinnya sendiri gimana ?? sudah menjalani syariah dengan sebenar2nya atau belum

kalau di Aceh masih banyak korupsi, pengedaran ganja, atau ketimpangan antara kaya dan miskin (misalnya) ... ya artinya wilayah itu BELUM MENJALANI SYARIAH walaupun setiap hari mereka nyambukin orang

misalnya lagi >>> katakanlah Malaysia mengklaim negaranya berdasarkan hukum syariat >>> faktanya ... bila sekarang Najib dianggap melakukan korupsi ... bahkan Mahatir sendiri yang menggugat Najib di pengadilan

>>> ya artinya pemipin di Malaysia  (Najib) TIDAK MENJALANKAN HUKUM SYARIAH >>> walaupun klaim mereka ... UU mereka sudah sesuai syariah

atau ... contoh lain Arab Saudi ... walaupun mereka mengklaim hukum negara-nya sudah berdasarkan syariah ... tapi bila IMPLEMENTASINYA (misalnya keterlibatan mereka dalam perang Suriah dan Yaman) dilihat TIDAK MEMATUHI SYARAT2 SYARIAH ... ya mereka tetap tidak bisa mengklaim negara mereka sudah syariah

------------------------------------------------------

point saya disini ... ini menurut saya loh ya

1. MENJALANI HUKUM SYARIAH ITU GA GAMPANG ... MENDIRIKAN NEGARA SYARIAH ITU GA GAMPANG >>> bukan cuma sekedar klaim hitam diatas putih yang tertulis "NEGARA ISLAM"

karena ga bisa cuma karena nunjukin BENTUK HUKUMANNYA atau UUD dsb .... maka langsung bisa disebut sudah menjalani syariah yang sebenarnya

2. Hukum Syariah itu Janji Allah .... Allah menjanjikan bahwa pelaksanaan SYARIAH YANG MURNI DAN SEBENAR-NYA ... pasti menghasilkan negara yang Rahmatan Lilalamin

maka harus kembali pada manusia-nya .... sampai sejauh mana dia bisa memahami rahmatan lilalamin ini secara mind, body, and soul ... dengan nurani dan akal-nya


>>> misalnya ada negara X yang mengklaim negaranya sudah Rahmatan Lilalamin atas dasar syariah yang mereka tetapkan ... tapi faktanya masih banyak terjadi konflik, korupsi, penindasan dsb

>>> sebaliknya ... misalnya ada negara Y yang tidak mengklaim dirinya adalah negara syariah ... tapi faktanya UU dan Hukum yang ditetapkan TIDAK ADA SATUPUN YANG MELANGGAR hukum Allah ... manusia-nya juga menjalankan hukum2 itu DENGAN SEBENAR2NYA .... dan nyatanya negara itu masuk kategori negara Rahmatan Lilalamin >>> tidak ada konflik, rakyat makmur, dsb

dari dua kasus diatas (negara X dan Y) ... semua itu jatuhnya Allahu A'lam terkait mana yang benar2 Rahmatan Lilalamin atau tidak

>>> tapi saya termasuk orang yang percaya ... bahwa karena dunia (alam semesta) ini berada dalam hukum Allah ... dan hukum Allah itu sifatnya universal (adanya hukum sebab akibat, keseimbangan, dsb) >>> pasti nanti akan ada akibat/hasil dari yang kita (negara) itu lakukan >>> balik ke warna ungu

balik ke hijau >>> maka harus clear dulu .. yang dimaksud hukum syariah itu apa ... yang dimaksud negara Islam itu apa


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Sat Mar 26, 2016 1:11 am, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by gayatri on Fri Mar 25, 2016 5:03 pm

GAK PERLU DIRIKAN NEGARA ISLAM KOK UTK BERLAKUKAN HUKUM PENGGAL KAYAK DI CHINA,ARAB..
kenapa gak mau??

sebab hukuman penggal,potong tangan,,cambuk tsb dianggap bar-bar !!
gak laku disini mah...!!!
kan santun semua...

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by dee-nee on Sat Mar 26, 2016 12:58 am

@gayatri wrote:GAK PERLU DIRIKAN NEGARA ISLAM KOK UTK BERLAKUKAN HUKUM PENGGAL KAYAK DI CHINA,ARAB..
kenapa gak mau??

sebab hukuman penggal,potong tangan,,cambuk tsb dianggap bar-bar !!
gak laku disini mah...!!!
kan santun semua...

hukum penggal kok bar2 ??
kalau penggal-nya pakai cara Islam justru paling tidak bar2

potong tangan itu syaratnya SUSAH .... bahkan koruptor aja ga memenuhi syarat untuk bisa dipotong tangan
belum lagi bicara tafsir tentang apa yang disebut potong tangan

cambuk ?? >>> yang ini saya belum baca2 refrensi-nya .... kekekekekeke
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Sat Mar 26, 2016 7:09 am

di aceh kok adanya hanya cambuk?
mana potong tangannya untuk para koruptot
mana timpuk batu sampai mati umtuk para penzina
kan gudang ganja, mana hukum untuk mereka, kok senyap

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Sat Mar 26, 2016 4:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:sila 2 selaras
lalu ambil kesimpulan ada yang gak selaras
itu kesimpulan prematur

kemarin suruh jelasin menurut Kristen sok jual mahal..

lha sila ketiga Persatuan Indonesia itu memang bisa ngumpul bila manusianya tak beradab dan tak adil?
bener sih memang tak ada kaitannya dengan Agama kok Pancasila itu, kata Segorowedi..
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Sat Mar 26, 2016 4:18 pm

sempit banget yah Syariat Islam,

Syariat Islam hanya sebatas hukum pidana..

Mbok ya kacamatanya dilebarin dikit..
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Sat Mar 26, 2016 5:42 pm

karena mengatur hubungan horizontal antar manusia dalam komitmen bernegara, gak bisa Tuhan dicatut, diklaim sebagai hukumnya lalu dipaksakan diterapkan...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Sat Mar 26, 2016 5:46 pm

ayo terapkan untuk kalian hukum cambuk, potong tangan, rajam sampai mampus, dll. negara gak melarang kok.. biar kita bisa lihat 'indah'-nya islam...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by dee-nee on Sat Mar 26, 2016 6:14 pm

sudah ditulis begini ... masih aja warung tegal belaga ga baca

@mystery wrote:sempit banget yah Syariat Islam,

Syariat Islam hanya sebatas hukum pidana..

Mbok ya kacamatanya dilebarin dikit..

nyerah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Sat Mar 26, 2016 6:50 pm

@wedi

lha anda aja sudah salah memahami "mengapa Islam itu datang?", apa Islam datang langsung motong tangan, nyambuk, merajam? duh biyuung..
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Sat Mar 26, 2016 6:51 pm

@dee-nee wrote:sudah ditulis begini ... masih aja warung tegal belaga ga baca

@mystery wrote:sempit banget yah Syariat Islam,

Syariat Islam hanya sebatas hukum pidana..

Mbok ya kacamatanya dilebarin dikit..

nyerah

lol lol
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 27, 2016 12:45 am

tu muhammad merajam penzina sampai mati..
kok gamang pada nerapin?
malah muter2 omongnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Sun Mar 27, 2016 7:08 am

nantilah ngomongin hukum pidana,

memangnya tujuan Islam datang untuk mencari pezina, mencuri, perampok, pencopet? jadi tujuannya hanya untuk menegakkan hukum pidana??
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 27, 2016 10:03 am

lha semua kejahatan2 itu sudah terjadi di depan mata..
kok masih ragu2 nanti-nanti
katanya hukum dari tuhan?? getol menyariatkan indonesis
bahkan dunia, disuruh nerapkan di internal malah plonga plongo..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 15 Previous  1, 2, 3 ... 8 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik