FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Halaman 14 dari 15 Previous  1 ... 8 ... 13, 14, 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by gayatri on Thu Mar 24, 2016 1:07 pm

First topic message reminder :

indonesia yg 90% muslim,gak sudi menggunakan syariat islam sebagai
rambu-rambu HUKUM .TIDAK HARUS MENDIRIKAN NEGARA ISLAM LOH !!

jgn pake alasan klasik : negara kita bkn negara islam.
basi....tahu (itu munafik....!! )
kan gak harus dirikan negara islam dulu utk berlakukan beberapa aturan islam tsb
comot aja ajaran dari ALLAH yg sangat baik tsb !!
Iyakan...??
-jinah dirajam sampai mampus..
-pencuri dipotong tangannya

kalau memang dari Tuhan..yah berlakukan ajah !!

kalau gak mau...berarti syariat islam memang lebih buruk dari UUD dan HUKUM kita.
kalau syariat islam tidak dipakai berarti dianggap sampah dong?

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down


Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Thu Apr 07, 2016 5:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:
+ketika hakim yang menegakkan hukum positif diminta bertanggung jawab apa si hakim tau keadilan didunia versi Tuhan?

+saya nanya masuk surga ato neraka?

+keputusan dan keadilan ini kan tindakan..ada nggak ayat mengenai pertanggung jawaban tindakan dihadapan Tuhan?

+ itu kan mindset manusia gak bisa bikin hukum/undang2.. mindset percuma di beri otak dan akal budi..
+ sudah taubat dan bertanggung-jawab dan diampuni ==> sorga
+ siapapun harus menjalankan tugas/tanggung-jawab yang diemban dengan baik

+saya tanya :ketika hakim yang menegakkan hukum positif diminta bertanggung jawab apa si hakim tau keadilan didunia versi Tuhan? Jawab tau apa tidak?!
Dan hakim yang tidak adil masuk neraka atau surga?

+masuk neraka atau surga?! Saya nggak nanya tobat..

+katanya pertanggung jawaban?! Oh semua hakim yg gak adil masuk surga?

+ hukum positif kan bikinan manusia sesuai kesepakatan, sejauh ia memutus berdasarkan hukum tersebut, itu dapat dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan, wong sudah diberi otak dan akal budi untuk bikin aturan kok..
+ sudah ditulis tu.. butuh loop??
+ hakim gak adil ==> dosa ====> neraka

+Saya kan nanya : si hakim tau nggak keadilan versi Tuhan? Wong hukum itu dibuat oleh manusia. tau nggak? Jawab tau ato tidak..

+ Pezina » dosa » neraka. Pezina » taubat » surga. Bener?
+ hakim » dosa » neraka. Bener?

Kok bisa yg dosa masuk neraka, yang taubat masuk surga? Apa yang menjadi ukuran masuk surga dan neraka?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 07, 2016 5:55 pm

+ Gak ada versi2an Tuhan.. wong Tuhan sudah kasih otak dan akal bufi untuk bikin aturan/hukum
+ siapapun berbuat dosa ==》neraka, kecuali bertaubat n beroleh ampunan..
+ ukurannya bebas dosa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Thu Apr 07, 2016 6:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:+ Gak ada versi2an Tuhan.. wong Tuhan sudah kasih otak dan akal bufi untuk bikin aturan/hukum
+ siapapun berbuat dosa ==》neraka, kecuali bertaubat n beroleh ampunan..
+ ukurannya bebas dosa

+ Eiiits kok gak ada keadilan versi Tuhan gmn? Tuhan tidak Maha adil toh menurutmu?
+ Ya,tau..
+ oh ukurannya kalau dosa masuk neraka, kata someone manusia itu gak mungkin bebas dr dosa..
+ Kembali ke hakim, hakim yang amalnya tidak adil masuk neraka, sedang hakim yang amalnya adil masuk mana?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 07, 2016 9:19 pm

@mystery wrote:
@SEGOROWEDI wrote:+ Gak ada versi2an Tuhan.. wong Tuhan sudah kasih otak dan akal bufi untuk bikin aturan/hukum
+ siapapun berbuat dosa ==》neraka, kecuali bertaubat n beroleh ampunan..
+ ukurannya bebas dosa

+ Eiiits kok gak ada keadilan versi Tuhan gmn? Tuhan tidak Maha adil toh menurutmu?
+ Ya,tau..
+ oh ukurannya kalau dosa masuk neraka, kata someone manusia itu gak mungkin bebas dr dosa..
+ Kembali ke hakim, hakim yang amalnya tidak adil masuk neraka, sedang hakim yang amalnya adil masuk mana?

+ hukuman atas ini itu yang adil, antar manusia bisa bersepakat. otak dan akal budi jangan dianggurin..
+ memang setiap manusia berdosa, maka jangan ngsndalin timbangan.. andalkan anugerah pengampunan
+ sorga lah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Thu Apr 07, 2016 10:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:
@SEGOROWEDI wrote:+ Gak ada versi2an Tuhan.. wong Tuhan sudah kasih otak dan akal bufi untuk bikin aturan/hukum
+ siapapun berbuat dosa ==》neraka, kecuali bertaubat n beroleh ampunan..
+ ukurannya bebas dosa

+ Eiiits kok gak ada keadilan versi Tuhan gmn? Tuhan tidak Maha adil toh menurutmu?
+ Ya,tau..
+ oh ukurannya kalau dosa masuk neraka, kata someone manusia itu gak mungkin bebas dr dosa..
+ Kembali ke hakim, hakim yang amalnya tidak adil masuk neraka, sedang hakim yang amalnya adil masuk mana?

+ hukuman atas ini itu yang adil, antar manusia bisa bersepakat. otak dan akal budi jangan dianggurin..
+ memang setiap manusia berdosa, maka jangan ngsndalin timbangan.. andalkan anugerah pengampunan
+ sorga lah..

+ Fokus wed, Tuhan Maha Adil ndak? ada keadilan versi Tuhan ndak? Jawab tegas saja, sekali-kali irit halaman..
+ lha dosa masuk neraka itu apa kalau nggak timbangan? memangnya orang yang berdosa tidak pernah sedikitpun berbuat baik?katanya pertanggung jawaban? kalau masih ngeles, berarti nghina Tuhan Yang Maha Melihat, Maha Mendengar setiap perbuatan Manusia dari lahir sampai mati
+ tuh tau hakim tak adil masuk neraka, hakim adil masuk surga tanpa anda bilang TAUBAT. artinya fitrah lo masih utuh, puji syukur wed..wkwk, yang namanya timbangan kan begini. Jangan kebiasaan fitrah ditutup-tutupin..

tak tunggu ngelesmu...
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 08, 2016 7:51 am



+ Fokus wed, Tuhan Maha Adil ndak? ada keadilan versi Tuhan ndak? Jawab tegas saja, sekali-kali irit halaman..
+ lha dosa masuk neraka itu apa kalau nggak timbangan? memangnya orang yang berdosa tidak pernah sedikitpun berbuat baik?katanya pertanggung jawaban? kalau masih ngeles, berarti nghina Tuhan Yang Maha Melihat, Maha Mendengar setiap perbuatan Manusia dari lahir sampai mati
+ tuh tau hakim tak adil masuk neraka, hakim adil masuk surga tanpa anda bilang TAUBAT. artinya fitrah lo masih utuh, puji syukur wed..wkwk, yang namanya timbangan kan begini. Jangan kebiasaan fitrah ditutup-tutupin..

tak tunggu ngelesmu...

+ tentang apa dulu? kalai soal orang maling ayam misalnya, mosok Tuhan yang harus bikin hukumnya..
+ ya silakan kalau nantang ditimbang, pasti masuk neraka.. saya pilih memohon ampunan..
+ lha menjalankan putusan adil gak dosa kok taubat, naubati apaaa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Fri Apr 08, 2016 8:25 am

@SEGOROWEDI wrote:


+ Fokus wed, Tuhan Maha Adil ndak? ada keadilan versi Tuhan ndak? Jawab tegas saja, sekali-kali irit halaman..
+ lha dosa masuk neraka itu apa kalau nggak timbangan? memangnya orang yang berdosa tidak pernah sedikitpun berbuat baik?katanya pertanggung jawaban? kalau masih ngeles, berarti nghina Tuhan Yang Maha Melihat, Maha Mendengar setiap perbuatan Manusia dari lahir sampai mati
+ tuh tau hakim tak adil masuk neraka, hakim adil masuk surga tanpa anda bilang TAUBAT. artinya fitrah lo masih utuh, puji syukur wed..wkwk, yang namanya timbangan kan begini. Jangan kebiasaan fitrah ditutup-tutupin..

tak tunggu ngelesmu...

+ tentang apa dulu? kalai soal orang maling ayam misalnya, mosok Tuhan yang harus bikin hukumnya..
+ ya silakan kalau nantang ditimbang, pasti masuk neraka.. saya pilih memohon ampunan..
+ lha menjalankan putusan adil gak dosa kok taubat, naubati apaaa?

+ Maling ayam dihukum, memang tidak ada hakimnya? ya Keadilan versi Tuhan to, memangnya Tuhan tidak menguasai detail-detail semesta? maksudnya apakah pasti sama keadilan versi Manusia dengan keadilan versi Tuhan?
+ Lha buktinya Logikamu yang adil masuk Surga ini berpengaruh kepada tindakan manusia di dunia, akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan. memangnya gimana cara taubat kristen? memang taubat juga selalu diterima?
+ lha itu betul..jadi jangan ngeles lagi kalau timbangan itu nggak logis. Tapi harus fair juga kalau surga itu tempat orang yang bebas dari dosa dan neraka itu tempat orang yang bebas dari kebaikan. Possible?..oke yah
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 08, 2016 9:02 am


+ Maling ayam dihukum, memang tidak ada hakimnya? ya Keadilan versi Tuhan to, memangnya Tuhan tidak menguasai detail-detail semesta? maksudnya apakah pasti sama keadilan versi Manusia dengan keadilan versi Tuhan?
+ Lha buktinya Logikamu yang adil masuk Surga ini berpengaruh kepada tindakan manusia di dunia, akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan. memangnya gimana cara taubat kristen? memang taubat juga selalu diterima?
+ lha itu betul..jadi jangan ngeles lagi kalau timbangan itu nggak logis. Tapi harus fair juga kalau surga itu tempat orang yang bebas dari dosa dan neraka itu tempat orang yang bebas dari kebaikan. Possible?..oke yah

- maling ayam dihukum apa? maling CD dihukum apa?
- caranya: mengakui kesalahan/dosa, mohon ampunan, ikut Yesus
- kan bisa saja up n down.. dari sekian ratus bahkan ribuan keputusan pasti ada yang down.. tetep ia manusia berdosa, kalau ngandalin timbangan pasti masuk neraka.. maka kalsu saya pilih mohon ampunan, daripada nantang ditimbang..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Fri Apr 08, 2016 9:21 am

@SEGOROWEDI wrote:

+ Maling ayam dihukum, memang tidak ada hakimnya? ya Keadilan versi Tuhan to, memangnya Tuhan tidak menguasai detail-detail semesta? maksudnya apakah pasti sama keadilan versi Manusia dengan keadilan versi Tuhan?
+ Lha buktinya Logikamu yang adil masuk Surga ini berpengaruh kepada tindakan manusia di dunia, akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan. memangnya gimana cara taubat kristen? memang taubat juga selalu diterima?
+ lha itu betul..jadi jangan ngeles lagi kalau timbangan itu nggak logis. Tapi harus fair juga kalau surga itu tempat orang yang bebas dari dosa dan neraka itu tempat orang yang bebas dari kebaikan. Possible?..oke yah

- maling ayam dihukum apa? maling CD dihukum apa?
- caranya: mengakui kesalahan/dosa, mohon ampunan, ikut Yesus
- kan bisa saja up n down.. dari sekian ratus bahkan ribuan keputusan pasti ada yang down.. tetep ia manusia berdosa, kalau ngandalin timbangan pasti masuk neraka.. maka kalsu saya pilih mohon ampunan, daripada nantang ditimbang..

+ Ooh gak berani jawab? jadi Manusia dan Tuhan itu sama? ketika manusia menjadi Hakim itu sama saja Tuhan yang jadi Hakim? meskipun manusia menghakimi dengan nafsu? gmana wed?
+ Mengakui kesalahan itu ke siapa? manusia? di Islam juga ada kok taubat langsung ke Allah, nggak menuhankan selainNya
+ Tapi harus fair juga kalau surga itu tempat orang yang bebas dari dosa dan neraka itu tempat orang yang bebas dari kebaikan. Possible tidak?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 08, 2016 9:35 am

+ kok gak jawab? katanya semua hukum bikinan ilahmu, komplit plit..
+ lha kalau sudah taubat dan diampuni, buat aps ditimbang?
+ sangat possible, kl sudah taubat dan diampuni Yesus silakan masuk sorga..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Fri Apr 08, 2016 9:50 am

@SEGOROWEDI wrote:+ kok gak jawab? katanya semua hukum bikinan ilahmu, komplit plit..
+ lha kalau sudah taubat dan diampuni, buat aps ditimbang?
+ sangat possible, kl sudah taubat dan diampuni Yesus silakan masuk sorga..

+ Ooh nggak berani jawab? Hukum buatan manusia belum tentu disetujui Tuhan! Karena hukum itu tentang keadilan!.Disinlah pentingnya Wahyu tentang esensi keadilan, hukum apa aja yang harus nurut sama Tuhan dan hukum apa aja yang manusia dibolehkan berijtihad.

Bayangkan, Tuhan yang tidak pernah menurunkan wahyu tentang hukum dan keadilan itu seperti apa, tiba² ada seorang hakim yang akan dimasukkan ke neraka karena menurut Tuhan si hakim tidak adil. Padahal Tuhan lalai kepada makhluknya? Diatas ajaran seperti inilah manusia berhak protes sama Tuhan bila disiksa, karena harus mempertanggung jawabkan yang manusia sendiripun tidak tahu. Logis???

+ katanya dipertanggung jawabkan????
+ possible? yang masuk neraka bebas dari kebaikan???
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 08, 2016 10:59 am

- komplit kok hukum nyolong jemuran aja gak ada..
hukum nyolong, zinah, dsb kan bisa ijtihad

lha tinggal bikin kesepakatan tidak boleh ini itu
lalu disepakati hukumannya bila dilanggar
asal ditaati kan beres..
contohnya soal nyolong jemuran, zina, dsb.
hukum yang diturunkan dari hukum Tuhan: Jangan mencuri, jangan berzina, dsb.

+ bertanggungjawab kan ada 2: mohon ditimbang dan mohon ampunan
+ bebas dosa karena pengampunan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Fri Apr 08, 2016 11:13 am

@SEGOROWEDI wrote:- komplit kok hukum nyolong jemuran aja gak ada..
hukum nyolong, zinah, dsb kan bisa ijtihad

lha tinggal bikin kesepakatan tidak boleh ini itu
lalu disepakati hukumannya bila dilanggar
asal ditaati kan beres..
contohnya soal nyolong jemuran, zina, dsb.
hukum yang diturunkan dari hukum Tuhan: Jangan mencuri, jangan berzina, dsb.

+ bertanggungjawab kan ada 2: mohon ditimbang dan mohon ampunan
+ bebas dosa karena pengampunan

Udah mulai ngeles..jawab pertanyaan saja nggak nyambung..

baca lagi biar paham!

+ Ooh nggak berani jawab? Hukum buatan manusia belum tentu disetujui Tuhan! Karena hukum itu tentang keadilan!.Disinlah pentingnya Wahyu tentang esensi keadilan, hukum apa aja yang harus nurut sama Tuhan dan hukum apa aja yang manusia dibolehkan berijtihad.

Bayangkan, Tuhan yang tidak pernah menurunkan wahyu tentang hukum dan keadilan itu seperti apa, tiba² ada seorang hakim yang akan dimasukkan ke neraka karena menurut Tuhan si hakim tidak adil. Padahal Tuhan lalai kepada makhluknya? Diatas ajaran seperti inilah manusia berhak protes sama Tuhan bila disiksa, karena harus mempertanggung jawabkan yang manusia sendiripun tidak tahu. Logis???

+ katanya dipertanggung jawabkan????
+ possible? yang masuk neraka bebas dari kebaikan???
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 08, 2016 11:20 am

idem

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Sat Apr 09, 2016 8:48 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:
@SEGOROWEDI wrote:+ kok gak jawab? katanya semua hukum bikinan ilahmu, komplit plit..
+ lha kalau sudah taubat dan diampuni, buat aps ditimbang?
+ sangat possible, kl sudah taubat dan diampuni Yesus silakan masuk sorga..

+ Ooh nggak berani jawab? Hukum buatan manusia belum tentu disetujui Tuhan! Karena hukum itu tentang keadilan!.Disinlah pentingnya Wahyu tentang esensi keadilan, hukum apa aja yang harus nurut sama Tuhan dan hukum apa aja yang manusia dibolehkan berijtihad.

Bayangkan, Tuhan yang tidak pernah menurunkan wahyu tentang hukum dan keadilan itu seperti apa, tiba² ada seorang hakim yang akan dimasukkan ke neraka karena menurut Tuhan si hakim tidak adil. Padahal Tuhan lalai kepada makhluknya? Diatas ajaran seperti inilah manusia berhak protes sama Tuhan bila disiksa, karena harus mempertanggung jawabkan yang manusia sendiripun tidak tahu. Logis???

+ katanya dipertanggung jawabkan????
+ possible? yang masuk neraka bebas dari kebaikan???

- komplit kok hukum nyolong jemuran aja gak ada..
hukum nyolong, zinah, dsb kan bisa ijtihad

lha tinggal bikin kesepakatan tidak boleh ini itu
lalu disepakati hukumannya bila dilanggar
asal ditaati kan beres..
contohnya soal nyolong jemuran, zina, dsb.
hukum yang diturunkan dari hukum Tuhan: Jangan mencuri, jangan berzina, dsb.

+ bertanggungjawab kan ada 2: mohon ditimbang dan mohon ampunan
+ bebas dosa karena pengampunan

+ Yang jadi permasalahan kan, ,menurut anda ajaran kristen mengikuti hukum positif? hukum positif itu sumbernya apa? bibel?

ngekor hukum positif kan? yang tegas jangan standar ganda

+ Bertanggung jawab kan karena amal perbuatan, gak usah dicampur aduk dengan taubat.

+ Yang saya tanya kan : possible? yang masuk neraka bebas dari kebaikan??? nggak nyambung bener jawabannya..
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 09, 2016 9:14 am

+ hukum positif manusia dengan otak dan akal budinya bisa bikin, misalnya: hukuman yang pas untuk penyolong dan penzinah, 2 hal yang dilarang Tuhan.. katanya semua dibikinin tuhan, kok ditanya malah mingkem..

+ kalau sudah ada taubat dan ampunan, timbangan buat apa??
+ tapi ia tak bebas dosa, maka kalau ditimbang ia layak dinerakakan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Sat Apr 09, 2016 10:31 am

@SEGOROWEDI wrote:+ hukum positif manusia dengan otak dan akal budinya bisa bikin, misalnya: hukuman yang pas untuk penyolong dan penzinah, 2 hal yang dilarang Tuhan.. katanya semua dibikinin tuhan, kok ditanya malah mingkem..

+ kalau sudah ada taubat dan ampunan, timbangan buat apa??
+ tapi ia tak bebas dosa, maka kalau ditimbang ia layak dinerakakan..

+ Jadi deal nih, kristen ngekor hukum positif? membuang bibel?
  Syariah itu kumpulan norma dari Al Quran dan Hadits, lalu diperluas oleh Fiqh. Fiqh adalah ilmu yang menerangkan tentang hukum-hukum syara’ yang berkenaan dengan amal perbuatan manusia yang diperoleh dari dalil-dalil tafsil (jelas). Kalau hukumnya sudah jelas menurut Al Quran dan Hadits ya harus ikut , kalau belum jelas boleh berijtihad. segitu aja dulu, sabar-baca-dipahami..

+ katamu sendiri dipertanggung jawabkaan di hadapan Tuhan, ini menunjukkan bahwa tanggung jawab itu penting! lalu anda bilang buat apa?, ampunan itu kan hak Tuhan! jangan biasakan standar ganda, campur aduk.

+ saya nanya loh, Neraka itu tempatnya manusia bebas dari kebaikan? yuuk standar ganda lagi..
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 09, 2016 3:48 pm

@mystery wrote:
@SEGOROWEDI wrote:+ hukum positif manusia dengan otak dan akal budinya bisa bikin, misalnya: hukuman yang pas untuk penyolong dan penzinah, 2 hal yang dilarang Tuhan.. katanya semua dibikinin tuhan, kok ditanya malah mingkem..

+ kalau sudah ada taubat dan ampunan, timbangan buat apa??
+ tapi ia tak bebas dosa, maka kalau ditimbang ia layak dinerakakan..

+ Jadi deal nih, kristen ngekor hukum positif? membuang bibel?
  Syariah itu kumpulan norma dari Al Quran dan Hadits, lalu diperluas oleh Fiqh. Fiqh adalah ilmu yang menerangkan tentang hukum-hukum syara’ yang berkenaan dengan amal perbuatan manusia yang diperoleh dari dalil-dalil tafsil (jelas). Kalau hukumnya sudah jelas menurut Al Quran dan Hadits ya harus ikut , kalau belum jelas boleh berijtihad. segitu aja dulu, sabar-baca-dipahami..

+ katamu sendiri dipertanggung jawabkaan di hadapan Tuhan, ini menunjukkan bahwa tanggung jawab itu penting! lalu anda bilang buat apa?, ampunan itu kan hak Tuhan! jangan biasakan standar ganda, campur aduk.

+ saya nanya loh, Neraka itu tempatnya manusia bebas dari kebaikan? yuuk standar ganda lagi

+ jadi klaim komplit hanya ngibul? harus dilengkapi oleh ijtihad manusia..
+ kalau kami kan sudah pasrah, roh penurut tapi daging lemah, sebaik2nya kami, tetep manusia berdosa yang selayaknya dihukum, maka dengan hati hancur kami hanya memohon ampunan-Nya, supaya dilayakan tinggal bersama-Nya di sorga; kan kamu yang petentang-petenteng nantang ditimbang, so pasti ke nerakalah..
+ sebaik2nya manusia, ia mahluk berdosa..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Fri Apr 15, 2016 9:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:
@SEGOROWEDI wrote:+ hukum positif manusia dengan otak dan akal budinya bisa bikin, misalnya: hukuman yang pas untuk penyolong dan penzinah, 2 hal yang dilarang Tuhan.. katanya semua dibikinin tuhan, kok ditanya malah mingkem..

+ kalau sudah ada taubat dan ampunan, timbangan buat apa??
+ tapi ia tak bebas dosa, maka kalau ditimbang ia layak dinerakakan..

+ Jadi deal nih, kristen ngekor hukum positif? membuang bibel?
  Syariah itu kumpulan norma dari Al Quran dan Hadits, lalu diperluas oleh Fiqh. Fiqh adalah ilmu yang menerangkan tentang hukum-hukum syara’ yang berkenaan dengan amal perbuatan manusia yang diperoleh dari dalil-dalil tafsil (jelas). Kalau hukumnya sudah jelas menurut Al Quran dan Hadits ya harus ikut , kalau belum jelas boleh berijtihad. segitu aja dulu, sabar-baca-dipahami..

+ katamu sendiri dipertanggung jawabkaan di hadapan Tuhan, ini menunjukkan bahwa tanggung jawab itu penting! lalu anda bilang buat apa?, ampunan itu kan hak Tuhan! jangan biasakan standar ganda, campur aduk.

+ saya nanya loh, Neraka itu tempatnya manusia bebas dari kebaikan? yuuk standar ganda lagi

+ jadi klaim komplit hanya ngibul? harus dilengkapi oleh ijtihad manusia..
+ kalau kami kan sudah pasrah, roh penurut tapi daging lemah, sebaik2nya kami, tetep manusia berdosa yang selayaknya dihukum, maka dengan hati hancur kami hanya memohon ampunan-Nya, supaya dilayakan tinggal bersama-Nya di sorga; kan kamu yang petentang-petenteng nantang ditimbang, so pasti ke nerakalah..
+ sebaik2nya manusia, ia mahluk berdosa..

+ ??
+ udah disusupi kata demi kata yang mengaburkan, bahwa pertanggungjawaban amal itu penting. kita lagi bahas pertanggungjawaban, gak bahas taubat. oke..
+ saya nanya loh, Neraka itu tempatnya manusia bebas dari kebaikan? baca pertanyaan kayak gini aja gagal..
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 16, 2016 1:07 am

+ gak semua hukum ada di alquran, harus dilengkapi lagi..
+ lha iyaa.. kita pilih pasrah mohon ampunan karena roh penurut tapi daging lemah, kamu pilih ditimbang juga silakan!
+ idem

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Sat Apr 16, 2016 8:46 am

+ menurutmu kalau lengkap itu gimana? semua harus tertulis? hukum orang nyolong jarum juga harus ditulis? oh gituu..
+ saya nggak nanya anda milih apa, saya nanya pertanggungjawaban penting tidak?!
+ menurutmu kan surga tempatnya manusia bebas dari dosa, jadi neraka tempatnya manusia bebas dari kebaikan? betul?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 16, 2016 9:16 am

+ butuh ijtihad artinya belum/tidak lengkap, tidak semua hukum harus tuhan yang bikin kan... tuh zinah dicambuk sekian kali ada, mosok nyolong CD gak ada?
+ harus malah, dan saya pilih secara pasrah bukan secara petenrang petenteng nantang ditimbang...
+ hanya Allah saja yang baik, gimana masih merasa baik kalau mahluk berdosa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Sat Apr 16, 2016 10:18 am

@SEGOROWEDI wrote:+ butuh ijtihad artinya belum/tidak lengkap, tidak semua hukum harus tuhan yang bikin kan... tuh zinah dicambuk sekian kali ada, mosok nyolong CD gak ada?
+ harus malah, dan saya pilih secara pasrah bukan secara petenrang petenteng nantang ditimbang...
+ hanya Allah saja yang baik, gimana masih merasa baik kalau mahluk berdosa?

+ Ada hukum yang harus nurut sama Allah dan Muslim diperintah Allah juga untuk beritjihad. Paham? jadi Muslim tetap saja masih ada didalam hukum Allah. katanya beragama kok hukum sekuler, malulah.
+ Jadi penting kan timbangan, mempertanggung jawabkan yg baik dan buruk? saya gak nanya pasrah atau gak!
+ Oh menurut wedi Neraka itu tempatnya manusia bebas dari kebaikan..ok tak simpen dulu..
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 16, 2016 10:31 am

+ tetep aja harus bikin hukum sendiri to...
gak cukup hanya al quran.. toh hukum di alwuran juga kalian gamang nerapin, misalnta rajam mati, potong tangan, dll.
+ ditimbang pasti nyemplung neraka.. silakan kalau itu maumu.. cuman ingat, 1 hari saja di neraka = 50.000 tahun, siap kamu?
+ mahluk prnuh dosa kok merasa baik..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by mystery on Sat Apr 16, 2016 10:37 am

+ Ada hukum yang harus nurut sama Allah dan Muslim diperintah Allah juga untuk beritjihad. Paham? jadi Muslim tetap saja masih ada didalam hukum Allah. Tarik nafas dalam-dalam lalu pahami..
+ jadi gimana nih? penting gak timbangan??
+ oh jadi ada manusia yang hidupnya berdosa terus dari lahir sampai mati, gak pernah melakukan secuilpun kebaikan. ckckck...
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa syariat islam gak laku di tanah air kita?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 14 dari 15 Previous  1 ... 8 ... 13, 14, 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik