FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by dee-nee on Fri Apr 15, 2016 11:49 pm

First topic message reminder :

@kristener

http://www.satuharapan.com/read-detail/read/pendeta-papua-pemerintah-jangan-larang-gereja-bicara-referendum

Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Komisi Hak Asasi Manusia Asia (The Asian Human Rights Commission/AHRC) yang berbasis di Hong Kong, melalui siaran pers yang ditayangkan lewat situs resminya pada hari Jumat (8/4) menilai polisi Indonesia telah memperingatkan dan mengintimidasi tokoh-tokoh agama Papua untuk menghindari kegiatan politik, berbicara tentang pelanggaran HAM dan referendum di gereja-gereja.

Pernyataan AHRC itu disampaikan terkait dengan aksi penangkapan 12 aktivis Papua yang menggelar unjuk rasa damai di lapangan Kampung Bhintuka-SP13 di Mimika, Kabupaten Timika, Papua pada hari Selasa, 5 April 2016. Mengutip penjelasan aparat, AHRC mengatakan unjuk rasa itu dibubarkan karena salah seorang pengunjuk rasa dalam orasinya menyerukan referendum.

Menanggapi akan hal itu, Ketua Umum  Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua (PGGBP), Pendeta Socratez Sofyan Yoman, mengatakan pelayanan dan pekerjaan gereja tidak bisa dilarang oleh pemerintah dan aparat keamanan sekalipun untuk membicarakan referendum, karena menurutnya, gereja memegang nilai-nilai Ilahi.

“Pelayanan dan pekerjaan Gereja tidak bisa dilarang oleh pemerintah dan aparat keamanan. Gereja memegang nilai-nilai  Ilahi. Gereja menyampaikan kebenaran yang diajarkan Yesus dan menyampailan kabar keselamatan dan kedamaian,” kata Socratez Sofyan Yoman menjawab pertanyaan satuharapan.com melalui pesan singkat, pada hari Sabtu (9/4).

Socratez mengaku sikap gereja adalah memperjuangkan nilai-nilai keadilan sebagai syarat kedamaian dan menyampaikan kabar hidup kekal.

“Gereja sampaikan tentang dosa dan kuasa iblis yang merusak manusia. Gereja menyampaikan nilai-nilai kemanusiaan dan martabat manusia. Gereja sampaikan benar kalau benar dan salah bila salah. Gereja tidak kompromi dengan kekerasan dan kejahatan,” katanya.

Tokoh Papua yang selalu bersuara keras atas pelanggaran HAM di Papua dan dikenal sebagai tokoh yang memperjuangkan penentuan nasib sendiri bagi rakyat Papua, mengatakan, gereja melawan kejahatan dan pelanggaran HAM. Gereja adalah institusi Ilahi, bukan institusi manusia.

“Gereja berdiri di atas batu karang yang teguh dan memegang kunci Kerajaan Sorga. Gereja sebagai penyambung lidah umat Tuhan apa yang sebenarnya terjadi dan dialami warga gereja,” katanya.

Lebih lanjut, Socratez mengatakan bahwa sebagai pelayanan gereja dirinya akan menyampaikan harapan jemaatnya yang menghendaki kemerdekaan. Dan hal itu tidak bisa dilarang oleh aparat keamanan setempat.

“Warga gereja bilang merdeka ya kami sampaikan kepada Indonesia dan kepada komunitas Internasional bahwa rakyat Papua mau merdeka di luar Indonesia. Gereja diberikan tugas oleh Yesus untuk menggembalakan domba-domba Allah,” katanya.

“Tidak ada orang yg menghentikan pekerjaan gereja kecuali Tuhan. Karena Gereja didirikan Tuhan dan milik Tuhan sendiri,” dia menegaskan.

Ketika ditanya, apakah benar sinyalemen AHRC yang menyatakan aparat keamanan meminta rohaniawan tidak bicara referendum, Socratez mengatakan intervensi itu ada, tetapi tidak terbuka. "Hanya beberapa pendeta yang tidak berwatak yang sudah terbius saja yang ikut aparat," kata dia.

"Intervensi itu sudah lama," kata dia

So ... pertanyaan saya :

1. Setuju atau tidak dengan sikap gereja khususnya pada kalimat bold merah ??

Kalau setuju .... alasannya apa ??
Kalau tidak setuju .... alasannya apa ??

2. Kalau setuju .... maka sah2 saja dong bila sebuah masjid atau pesantren menyatakan (misalnya) kembalinya Piagam Jakarta tentang 7 kata tambahan pada sila pertama ?? >>> kan sama saja ... bila menggunakan kalimat bold merah diatas .... contoh kalimatnya jadi seperti ini :

“Jamaah di masjid bilang Piagam Jakarta ... ya kami sampaikan kepada Pemerintah dan kepada komunitas Internasional bahwa umat Islam di Indonesia mau ditetapkannya penambahan 7 kata tambahan pada sila pertama.

dan sesuai yang bold biru : Masjid adalah milik Allah bukan milik manusia, Tidak ada orang yg menghentikan dakwah mesjid kecuali Allah. Karena masjid didirikan Allah dan milik Allah sendiri, Hanya beberapa ulama yang tidak berwatak yang sudah terbius saja yang ikut aparat

---------------------------------------------------------------------

sebelum lanjut diskusi .... ada aturan thread :

1. @teman2 muslim

Mohon maaf kepada teman2 muslim ... saya sangat berharap thread ini HANYA berisi diskusi saya dengan kristener di forum ini (selama mereka masih sanggup mengaku kristen .... kalau ga ada balasan dari mereka artinya mereka memang bukan kristen)

kenapa saya membuat aturan seperti itu ... karena disini saya cuma mau tau PENDAPAT PRIBADI mereka ... vs PENDAPAT PRIBADI saya ... terkait konflik Papua

akan repot kalau pendapat pribadi saya ini nantinya jadi tumpang tindih dengan pendapat lain

2. @kristener

Dua pertanyaan saya diatas ... bila kasusnya saya balik dan pertanyaan yang sama diajukan pada saya ... misalnya :

- Apakah saya setuju dengan sikap masjid yang MELAKUKAN DAKWAH TERBUKA untuk mengusung kembali-nya Piagam Jakarta ??? >>> saya jawab TIDAK SETUJU

- Apakah saya setuju bilang kemudian polisi "malarang" atau mengintervensi dakwah seperti itu >>>> saya jawab YA SETUJU

So .... sikap saya clear ya berkaitan dengan sikap2 muslim yang (misalnya) ingin mengusung Piagam Jakarta

kembali ke dua pertanyaan ungu saya diatas

3. Aturan umum >>>> THREAD INI

- TIDAK MEMBAHAS APAPUN YANG TERTULIS DALAM KITAB SUCI MANAPUN ....
- TIDAK MEMBAHAS MANUSIA SUCI MANAPUN ...
- TIDAK MEMBAHAS APAPUN YANG TERJADI DI LUAR INDONESIA (KARENA FOKUS-NYA ADALAH PAPUA)

Jadi ... kalau ada yang buntu lalu ngeles sana sini pake 9:29 lah ... perintah Muhammad lah ... aturan Al Quran lah .... Islam begini lah Islam begitulah .... ISIS lah .... bla bla bla

Momod akan saya minta delete

Begitu juga .... kalau sampai saya OOT ujug2 bawa ayat pedang Matius lah .... perintah Yesus lah ... aturan alkitab lah ... kristen begini lah kristen begitulah .... Trump lah .... bla bla bla

silahkan Momod mendelete tulisan saya

.... sip ini saja ....

thanks banget

2 good
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down


Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by dee-nee on Sun Apr 17, 2016 2:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:sebelum bicara mokar makar..
mari bicara dan cari solusi atas ketidakadilan, kejahatan dan kekerasan
saya kenal dan punya banyak sahabat tokoh2 disana
baik tokoh formal maupun adat

mas ... saya sudah tau LUAR KEPALA masalah opm ini
udah ga usah kawatir ... saya TAU PERSIS apa yang akan mas wedi jelasin nanti

katakanlah mas wedi mau bikin dalih atas dasar ketidakadilan, kejahatan dan kekerasan bla bla bla silahkan ...
TAPI MAKAR IS TETAP MAKAR >>> mendukung makar artinya PENGHIANAT 4 pilar

saya ulang

silahkan jualan kecap setelah pertanyaan saya dijawab >>> kan hubungannya dengan 4 pilar yang cuma kalian jadikan "alat" untuk numpang hidup

saya ulang (ENAM KALI)

so gimana dengan kalian ??? SETUJU atau TIDAK dengan sikap gereja dan Socratez

ini juga antara manusia dengan manusia toh >>> ga ada hubungannya dengan kristen ah ...

wong thread ini saya buat untuk menguji (atau malah semakin membuktikan) posisi kalian yang cuma numpang makan di negara ini kok

saya sudah buktikan..
dengan pendekatan dialog, kebersamaan dan kesejahteraan
gak ada tu pikiran makar

so jawab pertanyaan saya yang merah >>> SETUJU atau TIDAK dengan sikap gereja dan Socratez ??
ga bisa jawab ... artinya kalimat ungu mas wedi is BO ... HONG alias dusta

------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:saya sudah jelaskan tentang nasionalisme (4 Pilar) pada sesama muslim ... apa perlu saya jelaskan juga yang beginian pada non-muslim biang rusuh di forum ini ??

bukannya dipahami apa yang saya jelaskan sebelumnya (ke muslim) ... malah blaga jadi newbie

nyerah

kan kamu nunggu parlemen berkhianat secara berjamaah..
kamu dukung kan, kalau itu terjadi?

parlemen ini termasuk non-muslim toh >> namanya juga berjamaah ... artinya semua
masa sudah berjamaah (semua) begitu ... disebut berhianat

berhianat itu kalau mendukung gereja-nya socrates untuk makar ... wong OPM ga dapet legilitas parlemen kok dijunjung2

ulang

sudah lebih dari lima kali pertanyaan saya ga dijawab ....

MAKA CONFIRM SEGOROWEDI (plus warung tegal) MEMANG PENDUKUNG MAKAR YANG DILAKUKAN OPM

sibuk jualan dusta bahwa 4 pilar is harga mati ?? >>>> hadeeehhhhh ... jadi manusia munafik kok bangga

ditanya setuju atau tidak dengan sikap makarnya socratez OPM >>> diam ... kaku ... bisu
ditanya pilih UUD 45 atau kebijakan Netanyahu >>> diam ... kaku ... bisu


tapi disuruh keluar dari NKRI ... ngemis2 minta dikasih hak tinggal

nyerah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 17, 2016 3:26 pm

yang disuarakan gereja sama: ketidakadilan, kekerasan dan kejahatan..
itu berlaku dimanapun terjadi, gak hanya di papua

parlemen kan ada mekanisme voting
dan kamu pasti akan lunjak2 hore2 kalau mayoritas berkhianat berjamaah, iya apa iya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by dee-nee on Sun Apr 17, 2016 3:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:yang disuarakan gereja sama: ketidakadilan, kekerasan dan kejahatan..
itu berlaku dimanapun terjadi, gak hanya di papua

biru : bohong ah ... baca dong TS

“Warga gereja bilang merdeka ya kami sampaikan kepada Indonesia dan kepada komunitas Internasional bahwa rakyat Papua mau merdeka di luar Indonesia. Gereja diberikan tugas oleh Yesus untuk menggembalakan domba-domba Allah,” katanya.

size 18 : mana ?? wong yang disampaikan gereja is makar gitu loh ... kok masih ngeles

so jawab pertanyaan saya >>> SETUJU atau TIDAK dengan sikap gereja dan Socratez ??

ga bisa jawab ... artinya kalimat mas wedi semuanya BO ... HONG alias dusta

@SEGOROWEDI wrote:parlemen kan ada mekanisme voting
dan kamu pasti akan lunjak2 hore2 kalau mayoritas berkhianat berjamaah, iya apa iya?

mas wedi ngomongin parlemen mana ?? >>> parlemen majikannya mas wedi ??
bawa sini bukti bahwa hasil di parlemen Indonesia pake mekanisme voting

ngecap aja nih pendukung makar ... penghianat 4 PILAR
>>> bikin teori sendiri yang justru menunjukkan dia ga merujuk pada 4 pilar sama sekali

ulang

sudah lebih dari lima kali pertanyaan saya ga dijawab ....

MAKA CONFIRM SEGOROWEDI (plus warung tegal) MEMANG PENDUKUNG MAKAR YANG DILAKUKAN OPM

sibuk jualan dusta bahwa 4 pilar is harga mati ?? >>>> hadeeehhhhh ... jadi manusia munafik kok bangga

ditanya setuju atau tidak dengan sikap makarnya socratez OPM >>> diam ... kaku ... bisu
ditanya pilih UUD 45 atau kebijakan Netanyahu >>> diam ... kaku ... bisu


tapi disuruh keluar dari NKRI ... ngemis2 minta dikasih hak tinggal

nyerah

-----------------------------------------------------

oh iyah .... tentang yang ini

@dee-nee wrote:btw .... baru (segorowedi) satu netter ber-KTP kristen yang punya nyali masuk ke thread ini

itupun masih muter2 dulu buat jawab pertanyaan saya ...

netter lain yang KTP-nya kristen saya tunggu juga loh ... kecuali kalau anggota warung tegal memang level manusia pengecut yang bikin dusta kemana2 tergantung bayaran

anggap aja statement saya underline biru .... untuk menunjukkan pada pembaca kristen lainnya (yang iseng mampir ke forum ini) ....
bahwa seperti ini loh kualitas anggota warung tegal yang sibuk jualan dusta kemana2

terserah apakah pembaca mau percaya dengan manusia makar model begini atau tidak
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 17, 2016 4:02 pm

+ merdeka dari ketidakadilan, kekerasan dan kejahatan..
mereka ingin itu juga mereka nikmati sama dengan saudara2nya sebangsa setanah air.. maka kita harus mengupayakannya, jangan malah dituduh = gam yang motifnya sariat..

+ parlemen kita lah nduk
kl gagal musyawarah mufakat kan bisa voting
bs fivayangkan kl pengkhianatnya berjamaah/mayoritas, itu maumu kan?

+ seperi ini lho si dini takiyawati...
wkwk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by dee-nee on Sun Apr 17, 2016 4:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:+ merdeka dari ketidakadilan, kekerasan dan kejahatan..
mereka ingin itu juga mereka nikmati sama dengan saudara2nya sebangsa setanah air.. maka kita harus mengupayakannya, jangan malah dituduh = gam yang motifnya sariat..

nope ... socrates bilang "merdeka di luar Indonesia" >>> ga usah ngeles terus dong ah

ulang

dan saya ga tertarik dengan segala jualan kecap mas wedi bla bla bla
saya tertarik dengan kalimat socratez yang bawa2 gereja demi aksi makarnya

silahkan jualan kecap setelah pertanyaan saya dijawab >>> kan hubungannya dengan 4 pilar yang cuma kalian jadikan "alat" untuk numpang hidup

so gimana dengan kalian ??? SETUJU atau TIDAK dengan sikap gereja dan Socratez

ini juga antara manusia dengan manusia toh >>> ga ada hubungannya dengan kristen ah ...

wong thread ini saya buat untuk menguji (atau malah semakin membuktikan) posisi kalian yang cuma numpang makan di negara ini kok

sudah confirm

SEGOROWEDI (plus warung tegal) MEMANG PENDUKUNG MAKAR YANG DILAKUKAN OPM

sibuk jualan dusta bahwa 4 pilar is harga mati ?? >>>> hadeeehhhhh ... jadi manusia munafik kok bangga

ditanya setuju atau tidak dengan sikap makarnya socratez OPM >>> diam ... kaku ... bisu
ditanya pilih UUD 45 atau kebijakan Netanyahu >>> diam ... kaku ... bisu

tapi disuruh keluar dari NKRI ... ngemis2 minta dikasih hak tinggal

nyerah  nyerah

-------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
+ parlemen kita lah nduk
kl gagal musyawarah mufakat kan bisa voting
bs fivayangkan kl pengkhianatnya berjamaah/mayoritas, itu maumu kan?

+ seperi ini lho si dini takiyawati...
wkwk

+ faktanya pernah ada ga yang gagal pake sistem musyawarah ?? >>> bawa sini hasil DPR yang didapat pake mekanisme voting ... berhasil ga mekanisme itu ??

sisanya ... sudah lah mas ... ga usah kalap dan malah bikin dusta aneh2 ... mending jawab pertanyaan saya
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 17, 2016 7:22 pm

- ya kita sebagai bangsa harus introspeksi, karena yang mereka tuntut adalah keadilan, tidak adanya kekerasan dan kejahatan.. istilah 'merdeka' kan kalau kita gagal.. maka jangan gagal

- ya bagus tidak berhasil, tapi potensi kan tetep ada...
apalagi kalau politisinya anti 4 pilar dan nkri kek kamu itu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by dee-nee on Sun Apr 17, 2016 10:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:- ya kita sebagai bangsa harus introspeksi, karena yang mereka tuntut adalah keadilan, tidak adanya kekerasan dan kejahatan.. istilah 'merdeka' kan kalau kita gagal.. maka jangan gagal

- ya bagus tidak berhasil, tapi potensi kan tetep ada...
apalagi kalau politisinya anti 4 pilar dan nkri kek kamu itu

+ ulang

dan saya ga tertarik dengan segala jualan kecap mas wedi bla bla bla
saya tertarik dengan kalimat socratez yang bawa2 gereja demi aksi makarnya

silahkan jualan kecap setelah pertanyaan saya dijawab >>> kan hubungannya dengan 4 pilar yang cuma kalian jadikan "alat" untuk numpang hidup

so gimana dengan kalian ??? SETUJU atau TIDAK dengan sikap gereja dan Socratez

ini juga antara manusia dengan manusia toh >>> ga ada hubungannya dengan kristen ah ...

wong thread ini saya buat untuk menguji (atau malah semakin membuktikan) posisi kalian yang cuma numpang makan di negara ini kok

sudah confirm

SEGOROWEDI (plus warung tegal) MEMANG PENDUKUNG MAKAR YANG DILAKUKAN OPM

sibuk jualan dusta bahwa 4 pilar is harga mati ?? >>>> hadeeehhhhh ... jadi manusia munafik kok bangga

ditanya setuju atau tidak dengan sikap makarnya socratez OPM >>> diam ... kaku ... bisu
ditanya pilih UUD 45 atau kebijakan Netanyahu >>> diam ... kaku ... bisu


tapi disuruh keluar dari NKRI ... ngemis2 minta dikasih hak tinggal

sisanya ... atur aja mas ... dusta apapun yang mas wedi tunjuk ke saya >>> judulnya KALIAN GA BISA JAWAB PERTANYAAN SAYA

so KALIAN IS PENGHIANAT 4 PILAR
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 18, 2016 7:44 am

maka lihat akar masalahnya...
ternyata soal ketidakadilan, kekerasan dan kejahatan
beda dengan gam yang berakar pada ajaran sariat
itu baru makar karena nkri dan 4 pilar harga mati

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by dee-nee on Mon Apr 18, 2016 8:25 am

@SEGOROWEDI wrote:maka lihat akar masalahnya...
ternyata soal ketidakadilan, kekerasan dan kejahatan

beda dengan gam yang berakar pada ajaran sariat
itu baru makar karena nkri dan 4 pilar harga mati

merah : apapun akar masalahnya ... MAKAR IS MAKAR ... PENGHIANAT 4 PILAR >>> dan socrates mendukung makar

sementara mas wedi planga plongo ga bisa jawab pertanyaan saya ...

artinya :

sudah confirm

SEGOROWEDI (plus warung tegal) MEMANG PENDUKUNG MAKAR YANG DILAKUKAN OPM

sibuk jualan dusta bahwa 4 pilar is harga mati ?? >>>> hadeeehhhhh ... jadi manusia munafik kok bangga

ditanya setuju atau tidak dengan sikap makarnya socratez OPM >>> diam ... kaku ... bisu
ditanya pilih UUD 45 atau kebijakan Netanyahu >>> diam ... kaku ... bisu


tapi disuruh keluar dari NKRI ... ngemis2 minta dikasih hak tinggal


sisanya : udahlah mas ... daripada kebanyakan dusta ... kasih saya pertanyaan yang sama terkait GAM (yang toh nyatanya Aceh juga ga lepas dari NKRI)
trus kita lihat bedanya antara saya vs mas wedi yang planga plongo bingung sendiri antara milih ngemis2 numpang makan atau milih makar

>>> yg saya strike : balik ke tulisan biru

please deh ... kalian itu punya malu ga sih ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 18, 2016 4:47 pm

yang menuntut keadilan, anti kekerasan dan kejahatan
dituduh makar, rapi yang anti nkri dan pro sariat
malah dihore2..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by dee-nee on Mon Apr 18, 2016 7:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:yang menuntut keadilan, anti kekerasan dan kejahatan
dituduh makar, rapi yang anti nkri dan pro sariat
malah dihore2..

apapun akar masalahnya ... MAKAR IS MAKAR ... PENGHIANAT 4 PILAR >>> dan socrates mendukung makar

sementara mas wedi planga plongo ga bisa jawab pertanyaan saya ...

artinya :

sudah confirm

SEGOROWEDI (plus warung tegal) MEMANG PENDUKUNG MAKAR YANG DILAKUKAN OPM

sibuk jualan dusta bahwa 4 pilar is harga mati ?? >>>> hadeeehhhhh ... jadi manusia munafik kok bangga

ditanya setuju atau tidak dengan sikap makarnya socratez OPM >>> diam ... kaku ... bisu
ditanya pilih UUD 45 atau kebijakan Netanyahu >>> diam ... kaku ... bisu


tapi disuruh keluar dari NKRI ... ngemis2 minta dikasih hak tinggal

nyerah  nyerah

-----------------------------------------------------

oh iyah .... tentang yang ini

@dee-nee wrote:
@dee-nee wrote:btw .... baru (segorowedi) satu netter ber-KTP kristen yang punya nyali masuk ke thread ini

itupun masih muter2 dulu buat jawab pertanyaan saya ...

netter lain yang KTP-nya kristen saya tunggu juga loh ... kecuali kalau anggota warung tegal memang level manusia pengecut yang bikin dusta kemana2 tergantung bayaran

anggap aja statement saya underline biru .... untuk menunjukkan pada pembaca kristen lainnya (yang iseng mampir ke forum ini) ....
bahwa seperti ini loh kualitas anggota warung tegal yang sibuk jualan dusta kemana2

terserah apakah pembaca mau percaya dengan manusia makar model begini atau tidak

satu penghianat 4 pilar sudah buntu di thread ini

saya tunggu pengecut lainnya masuk ke sini
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 18, 2016 10:23 pm

minta keadilian dibilang makar
minta sariat dihore2
pikiran abnormal

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by dee-nee on Tue Apr 19, 2016 8:34 am

@SEGOROWEDI wrote:minta keadilian dibilang makar
minta sariat dihore2
pikiran abnormal

“Warga gereja bilang merdeka ya kami sampaikan kepada Indonesia dan kepada komunitas Internasional bahwa rakyat Papua mau merdeka di luar Indonesia. Gereja diberikan tugas oleh Yesus untuk menggembalakan domba-domba Allah,” katanya.

kaya gini kok masih ngeles bukan makar
munafik kok jadi bagian dari iman .... campur fitnah and dusta lagi
ga cape apa nginjek2 gereja terus

malu mas malu ... ada yang baca loh

-------------------------------------

satu penghianat 4 pilar sudah buntu di thread ini

saya tunggu pengecut lainnya masuk ke sini
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 19, 2016 8:45 am

itu tekanan dan bahasa politik..
tujuannya keadilan, bukan makar ala sariat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by dee-nee on Tue Apr 19, 2016 8:49 am

@SEGOROWEDI wrote:itu tekanan dan bahasa politik..
tujuannya keadilan, bukan makar ala sariat

apa perlu saya bawa kalimat socratez lain-nya ... yang isinya jelas2 makar ??

masih mau dibela sampe ke dalam tulang manusia makar model begini ....  walaupun itu cuma bikin malu agama kalian sendiri ... karena mencla mencle ga jelas alias munafik ??

please deh mas ... agama itu bukan dipake buat pajangan numpang teriak Haleluya di gereja doang

wong saya tau persis kok banyak kristen yang bukan penghianat seperti kalian

---------------------------------------

satu penghianat 4 pilar sudah buntu di thread ini

saya tunggu pengecut lainnya masuk ke sini

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 19, 2016 9:11 am

akar masalah/motifnya jelas kok..
soal ketidakadilan, kejahatan dan kekerasan
kl itu ditangani dan dikelola baik, gak ada makar2an
jangan samakan pejuang sariat arab

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by dee-nee on Tue Apr 19, 2016 9:24 am

@SEGOROWEDI wrote:akar masalah/motifnya jelas kok..
soal ketidakadilan, kejahatan dan kekerasan
kl itu ditangani dan dikelola baik, gak ada makar2an
jangan samakan pejuang sariat arab

ulang


dan saya ga tertarik dengan segala jualan kecap mas wedi bla bla bla
saya tertarik dengan kalimat socratez yang bawa2 gereja demi aksi makarnya

silahkan jualan kecap setelah pertanyaan saya dijawab >>> kan hubungannya dengan 4 pilar yang cuma kalian jadikan "alat" untuk numpang hidup

so gimana dengan kalian ??? SETUJU atau TIDAK dengan sikap gereja dan Socratez

ini juga antara manusia dengan manusia toh >>> ga ada hubungannya dengan kristen ah ...

wong thread ini saya buat untuk menguji (atau malah semakin membuktikan) posisi kalian yang cuma numpang makan di negara ini kok

sudah confirm

SEGOROWEDI (plus warung tegal) MEMANG PENDUKUNG MAKAR YANG DILAKUKAN OPM

sibuk jualan dusta bahwa 4 pilar is harga mati ?? >>>> hadeeehhhhh ... jadi manusia munafik kok bangga

ditanya setuju atau tidak dengan sikap makarnya socratez OPM >>> diam ... kaku ... bisu
ditanya pilih UUD 45 atau kebijakan Netanyahu >>> diam ... kaku ... bisu


tapi disuruh keluar dari NKRI ... ngemis2 minta dikasih hak tinggal

sisanya ... atur aja mas ... dusta apapun yang mas wedi tunjuk ke saya >>> judulnya KALIAN GA BISA JAWAB PERTANYAAN SAYA

so KALIAN IS PENGHIANAT 4 PILAR

udah ah bosen ngomong sama penghianat pengecut model begini....

selama pertanyaan saya tetap ga dijawab ....

bla bla bla mas wedi saya anggap cuma kecap-nya manusia makar yang ga punya malu ngemis2 numpang makan di NKRI

-------------------------------------

oh iyah .... tentang yang ini

@dee-nee wrote:
@dee-nee wrote:btw .... baru (segorowedi) satu netter ber-KTP kristen yang punya nyali masuk ke thread ini

itupun masih muter2 dulu buat jawab pertanyaan saya ...

netter lain yang KTP-nya kristen saya tunggu juga loh ... kecuali kalau anggota warung tegal memang level manusia pengecut yang bikin dusta kemana2 tergantung bayaran

anggap aja statement saya underline biru .... untuk menunjukkan pada pembaca kristen lainnya (yang iseng mampir ke forum ini) ....
bahwa seperti ini loh kualitas anggota warung tegal yang sibuk jualan dusta kemana2

terserah apakah pembaca mau percaya dengan manusia makar model begini atau tidak

satu penghianat 4 pilar sudah buntu di thread ini

saya tunggu pengecut lainnya masuk ke sini
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 19, 2016 9:29 am

hobinys dal dil dal dil...
dan ngulang2...
mo diulang 1000x pun jelas yang mereka tuntut keadilan, stop kekerasan dan kejahatan.. kl itu diselesaikan, gak ada makar2an.. beda yang motifnya dg yang mo ganti nkri dengan nii, 4 pilar dengan sariat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by dee-nee on Tue Apr 19, 2016 9:45 am

satu penghianat 4 pilar sudah buntu di thread ini

saya tunggu pengecut lainnya masuk ke sini
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 19, 2016 10:07 am

ditantang selesaikan soal ketidakadilan, kejahatan n kekerasan
malah mlengos..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by dee-nee on Tue Apr 19, 2016 10:16 am

@SEGOROWEDI wrote:ditantang selesaikan soal ketidakadilan, kejahatan n kekerasan
malah mlengos..

ditantang jawab pertanyaan malah jualan kecap

kan saya sudah bilang ... silahkan jualan kecap SETELAH pertanyaan saya dijawab

-----------------------------------------------------------

satu penghianat 4 pilar sudah buntu di thread ini

saya tunggu pengecut lainnya masuk ke sini
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 19, 2016 10:20 am

kok kecap gimana?
itu ada di sumber mu lho..
saya fokus ke inti persoalannya di situ
yaitu ketidakadilan, kekerasan dan kejahatan
message-nya itu...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by dee-nee on Tue Apr 19, 2016 10:27 am

@SEGOROWEDI wrote:kok kecap gimana?
itu ada di sumber mu lho..
saya fokus ke inti persoalannya di situ
yaitu ketidakadilan, kekerasan dan kejahatan
message-nya itu...

mau fokus kek mau ngelantur .. mau jualan kecap

point-nya : JAWAB DULU PERTANYAAN SAYA

buktikan bahwa KALIAN BUKAN PENGHIANAT

sudah confirm

SEGOROWEDI (plus warung tegal) MEMANG PENDUKUNG MAKAR YANG DILAKUKAN OPM

sibuk jualan dusta bahwa 4 pilar is harga mati ?? >>>> hadeeehhhhh ... jadi manusia munafik kok bangga

ditanya setuju atau tidak dengan sikap makarnya socratez OPM >>> diam ... kaku ... bisu
ditanya pilih UUD 45 atau kebijakan Netanyahu >>> diam ... kaku ... bisu


tapi disuruh keluar dari NKRI ... ngemis2 minta dikasih hak tinggal
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 19, 2016 10:31 am

malah kalap

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by dee-nee on Tue Apr 19, 2016 10:44 am

satu penghianat 4 pilar sudah buntu di thread ini

saya tunggu pengecut lainnya masuk ke sini
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pendeta Papua: Pemerintah Jangan Larang Gereja Bicara Referendum

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik