FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan digoda iblis?

Halaman 1 dari 24 1, 2, 3 ... 12 ... 24  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan digoda iblis?

Post by keroncong on Tue Apr 26, 2016 7:02 pm

Mungkin diantara anda ada yang pernah berfikir, apakah Iblis dapat mencobai Tuhan?. Apakah Tuhan bisa dikerjai?. Dalam pandangan Islam, Tuhan tidak akan bisa dikerjai oleh makhluk ciptaan-NYA termasuk Iblis?.

Iblis berkata: Ya Rabbku, beri tangguhlah aku sampai hari mereka dibangkitkan. Allah berfirman: Sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang diberi tangguh, sampai kepada hari yang telah ditentukan waktunya (hari kiamat). Iblis menjawab: Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba-Mu yang mukhlas di antara mereka, (QS. 38:79-83)

Ayat diatas dengan tegas menerangkan bahwa Iblis hanya akan bisa mencobai makhluk ciptaan Allah (manusia).

Bagaimana dengan Alkitab Bible?.

Ayub. 2:2 Maka bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Dari mana engkau?" Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi."

1Petrus. 5:8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.
Wahyu 2:10 Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.

Dari ketiga ayat diatas bisa kita analisa bahwa saat Tuhan bertanya kepada Iblis dari mana, dan Iblis menjawab "dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi", mengindikasikan bahwa Tuhan dan Iblis tidak berada di Bumi.

Luk. 10:18Lalu kata Yesus kepada mereka: "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.

Dan dibumi Iblis mencari manusia. Jadi berdasarkan Al-Kitab Bible Iblis hanya menggoda manusia. Sekarang mari kita baca ayat-ayat Alkitab Bible yang lain dibawah ini :

Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis.(Matius 4:1)
Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: “Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia.”(Matius 6:23)
Di padang gurun itu Ia (Yesus) tinggal empat puluh hari lamanya, dicobai oleh Iblis. Ia berada di sana di antara binatang-binatang liar dan malaikat-malaikat melayani Dia.(Markus 1:3)
Mereka sedang makan bersama, dan Iblis telah membisikkan rencana dalam hati Yudas Iskariot, anak Simon, untuk mengkhianati Dia.(Yohanes 13:2)
Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, ia (Ayub) dalam kuasamu; hanya sayangkan nyawanya.(Ayub2:6)
Bukankah perempuan ini, yang sudah delapan belas tahun diikat oleh Iblis, harus dilepaskan dari ikatannya itu, karena ia adalah keturunan Abraham?(Lukas 13:16)

Nah dari ayat-ayat diatas bisa kita lihat bahwa banyak yang sudah dicobai oleh Iblis, mulai dari Perempuan yang diikat 8 tahun, Yesus, Petrus, Yudas, dan manusia lain. Jadi sesuatu yang bisa dicobai oleh Iblis bukan kualitas dari Tuhan. Nah apakah anda setuju jika kita simpulkan bahwa Yesus bukan Tuhan tetapi Mesias?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 26, 2016 8:15 pm

sejak percobaan di padang gurun..
iblis kerakutan bila bertemu Yesus, takut dihukum sebelum waktunya.. jadi iblis tahu bahwa Yesus itu Tuhan

mugammad kok gak pernah ketemu iblis??
jangan-jangaan....

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Wed Apr 27, 2016 10:29 am

4:6 lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."

Iblis mengetahui hal tentang Yesus "sebab ada tertulis", bahwa Bapa akan memberikan pertolongan kpd Yesus lewat malaikat2. Maka Iblis menantang Yesus lompat dari bubungan bait Allah, utk membuktikan bahwa Yesus adalah anak Allah.

Jelas banget kalo iblis pun tahu bahwa Yesus itu hanya manusia biasa. Iblis hanya ingin membuktikan bahwa Yesus itu benar2 manusia yang dikasihi Allah, anak Allah atw nabi.

Iblis pergi karena, semua jawaban2 Yesus selalu berdasarkan "SEBAB ADA TERTULIS". Itu sudah membuktikan bahwa Yesus benar2 manusia yang dikasihi Allah, anak Allah atw nabi. Iblis pergi bukan karena ketakutan (mengira Yesus itu Tuhan).
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 27, 2016 10:37 am

iblis mengira...
dalam sosok manusia ia bisa 'mengalahkan' Tuhan
ternyata gagal total, ia yang justeru ngacir dihalau Yesus
sejak itu kapok dia

muhammad punya kuasa atas iblis/kagak?
kok gak pernah ketemu ya...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Wed Apr 27, 2016 12:32 pm

iblis mw ngalahin Tuhan dalam bentuk manusia.....
iblis "mengira", iblis "berasumsi", iblis begono - begini....

Ada kaga ayatnya?? bawa mari sinihh...
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 27, 2016 4:54 pm

buktinya Yesus dicobai..
dan sejak saat itu, iblis ketakutan setiap bertemu Yesus
takut dihukum sebelum saatnya (akhir jaman)
artinya, iblis tahu/menyadari bahwa Yesus itu Tuhan

muhammad gimana?
kok gak pernah bertemu dan menunjukkan kuasanya atas iblis
apa jangan dia iti ib....? ups!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Thu Apr 28, 2016 9:26 am

iblis ketakutan sama Yesus...??
ayatnya mannnnaaaaaaa........??

Iblis TAKUT sama Yesus??
Sama Tuhan aja dia BERANI, apa lagi sama Yesus yg dia tahu cuma manusia.

Lha, Yesus aja pas ketemu malaikat ketakutan!? ".....Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah." (Lukas 22:44).
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 28, 2016 9:52 am

tu...
pas ribuan iblis merasuki orang dan ketakutan ketemu Yesus trus  minta dipindah ke babi-babi

yang muhammad itu gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Thu Apr 28, 2016 10:28 am

Oh jadi menurut kristen, iblis itu jumlahnya ribuan...??

Lha, yg ini gimana??
Iblis TAKUT sama Yesus??
Sama Tuhan aja dia BERANI, apa lagi sama Yesus yg dia tahu cuma manusia.

Lha, Yesus aja pas ketemu malaikat ketakutan!? ".....Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah." (Lukas 22:44).
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 28, 2016 12:19 pm

ya eyalah..
mosok hanya seiblis

buktinya lalu iblis ketakutan kok ketika bertemu Yesus
muhammad gimana muhammad?
kok gak pernah ketemu iblis, apa dia itu ib.....??
ups!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Thu Apr 28, 2016 1:54 pm

Ooo gitu...?
Jadi iblis devil/satan/lucifer/most unclean ada ribuan ya...??

wait.. wait...
Kalo ngga salah, iblis itu pemimpin para fallen angels. Iblis disebut juga devil/satan/lucifer/most unclean. Kok ribuan sih, bingung gw??

Tapi bener khan, kalo iblis itu "fallen angel", bukan manusia.
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 28, 2016 7:41 pm

betul..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 28, 2016 7:45 pm

iblis dari api ya?
api kan fisikal, emang iblis fisikal? bisa dilihat dan dirasa..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 28, 2016 7:48 pm

muhammad gimana..
pernah ketemu dan mrnunjukkan kuasanya atas iblis/tidak?
kalau tidak pernah, apa benar dia itu iblisnya??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Fri Apr 29, 2016 9:04 am

Pemahaman kristen tentang iblis, roh dan hal2 gaib lainnya emang rancu ya... haha.

Tapi pastinya Wed,
Karena Tuhan ngga bisa dicobai oleh yang jahat, maka SEMUA yg pernah dicobai oleh iblis adalah BUKAN TUHAN. Termasuk......, hehehe

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 29, 2016 12:33 pm

rancunya dimana? 
mereka adalah gerombolan malaikat pembangkang
mosok hanya se-iblis?

membangkang aja berani, apalagi mencobai
mumpung Tuhan dalam sosok manusia, pikirnya mungkin begitu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Fri Apr 29, 2016 1:36 pm

Iblis itu sebenarnya satu, cuma sebutannya aja yg banyak makanya gw bilang rancu.

Kebanyakan kristen, termasuk loe, ngga bisa bedain iblis yg cuma satu dgn roh jahat yang ada banyak (legion).

dasar ayatnya mana nih...??
"mumpung Tuhan dalam sosok manusia, pikirnya mungkin begitu.."
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 29, 2016 6:24 pm

roh2 jahat itu iblis..
sangat banyak, mungkin saja mereka beranak pinak
iblis hanya 1 itu yang nolak nyembah adam itu ya?

'mungkin'
itu dugaan saya aja

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Sat Apr 30, 2016 1:06 pm

Jangan2 Yesus itu TUHAN, cuma dugaan/khayalan loe doang ya...!?
wkwkwkwkwkwk..
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 30, 2016 1:11 pm

kan gak tahu alasan iblis cep..

 iblis hanya 1
gimana ia menyesatkan banyak orang, cep?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Sat Apr 30, 2016 2:20 pm

Lha, khan udah gw posting alasan iblis mencobai nabi Yesus. Gimana sih loe..??
@RHCP wrote:4:6 lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."

Iblis mengetahui hal tentang Yesus "sebab ada tertulis", bahwa Bapa akan memberikan pertolongan kpd Yesus lewat malaikat2. Maka Iblis menantang Yesus lompat dari bubungan bait Allah, utk membuktikan bahwa Yesus adalah anak Allah.

Jelas banget kalo iblis pun tahu bahwa Yesus itu hanya manusia biasa. Iblis hanya ingin membuktikan bahwa Yesus itu benar2 manusia yang dikasihi Allah, anak Allah atw nabi.

Iblis pergi karena, semua jawaban2 Yesus selalu berdasarkan "SEBAB ADA TERTULIS". Itu sudah membuktikan bahwa Yesus benar2 manusia yang dikasihi Allah, anak Allah atw nabi. Iblis pergi bukan karena ketakutan (mengira Yesus itu Tuhan).

Iblis khan punya banyak pengikut, Wed.
Ya roh2 jahat (legion) itulah anak buahnya iblis.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 30, 2016 2:48 pm

anak buah kok jenis lain?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Sat Apr 30, 2016 10:52 pm

Lha, dia bingung sendiri....!? wkwkwkwk...
Berarti emang beneran rancu, kebukti.

Sono baca2 lagi kitab wahyu.....
Mudah2an loe tambah bingung
piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Sun May 01, 2016 5:32 am

yang rancu itu kamu..
iblis kok anak buahnya non iblis

di wahyu semua iblis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Sun May 01, 2016 10:48 am

Hahaha....
Wahyu 12:9
“Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.”

Kalo malaikat-malaikatnya iblis itu apa sebutannya, Wed...??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 24 1, 2, 3 ... 12 ... 24  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik