FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan digoda iblis?

Halaman 2 dari 24 Previous  1, 2, 3 ... 13 ... 24  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan digoda iblis?

Post by keroncong on Tue Apr 26, 2016 7:02 pm

First topic message reminder :

Mungkin diantara anda ada yang pernah berfikir, apakah Iblis dapat mencobai Tuhan?. Apakah Tuhan bisa dikerjai?. Dalam pandangan Islam, Tuhan tidak akan bisa dikerjai oleh makhluk ciptaan-NYA termasuk Iblis?.

Iblis berkata: Ya Rabbku, beri tangguhlah aku sampai hari mereka dibangkitkan. Allah berfirman: Sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang diberi tangguh, sampai kepada hari yang telah ditentukan waktunya (hari kiamat). Iblis menjawab: Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba-Mu yang mukhlas di antara mereka, (QS. 38:79-83)

Ayat diatas dengan tegas menerangkan bahwa Iblis hanya akan bisa mencobai makhluk ciptaan Allah (manusia).

Bagaimana dengan Alkitab Bible?.

Ayub. 2:2 Maka bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Dari mana engkau?" Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi."

1Petrus. 5:8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.
Wahyu 2:10 Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.

Dari ketiga ayat diatas bisa kita analisa bahwa saat Tuhan bertanya kepada Iblis dari mana, dan Iblis menjawab "dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi", mengindikasikan bahwa Tuhan dan Iblis tidak berada di Bumi.

Luk. 10:18Lalu kata Yesus kepada mereka: "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.

Dan dibumi Iblis mencari manusia. Jadi berdasarkan Al-Kitab Bible Iblis hanya menggoda manusia. Sekarang mari kita baca ayat-ayat Alkitab Bible yang lain dibawah ini :

Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis.(Matius 4:1)
Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: “Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia.”(Matius 6:23)
Di padang gurun itu Ia (Yesus) tinggal empat puluh hari lamanya, dicobai oleh Iblis. Ia berada di sana di antara binatang-binatang liar dan malaikat-malaikat melayani Dia.(Markus 1:3)
Mereka sedang makan bersama, dan Iblis telah membisikkan rencana dalam hati Yudas Iskariot, anak Simon, untuk mengkhianati Dia.(Yohanes 13:2)
Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, ia (Ayub) dalam kuasamu; hanya sayangkan nyawanya.(Ayub2:6)
Bukankah perempuan ini, yang sudah delapan belas tahun diikat oleh Iblis, harus dilepaskan dari ikatannya itu, karena ia adalah keturunan Abraham?(Lukas 13:16)

Nah dari ayat-ayat diatas bisa kita lihat bahwa banyak yang sudah dicobai oleh Iblis, mulai dari Perempuan yang diikat 8 tahun, Yesus, Petrus, Yudas, dan manusia lain. Jadi sesuatu yang bisa dicobai oleh Iblis bukan kualitas dari Tuhan. Nah apakah anda setuju jika kita simpulkan bahwa Yesus bukan Tuhan tetapi Mesias?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Sun May 01, 2016 3:01 pm

iblis kan emang malaikat..
tapi malaikat-malaikat pembangkang

iblis sebiji itu nalar dari mana?
anggota gangnya non iblis lagi, ngawur

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Sun May 01, 2016 6:58 pm

Bicara dari perspektif kristen...
Iblis itu khan malaikat. Iblis adalah nama malaikat yg jadi BOSS-nya para malaikat pembangkang. Itu artinya Iblis adalah satu pribadi, bukan banyak.

Tuh wahyu 12:9 bilang kalo iblis dilempar kebumi bareng sama anak buahnya (sama2 malaikat). Kata iblis/satan/diabolos selalu dlm bentuk tunggal. Jadi, sebutan iblis/satan/diabolos itu ditujukan pada satu pribadi, yaitu BOSS-nya roh2 jahat.

Yang mencobai Yesus itu memang iblis, sedangankan yang ngumpet ke babi2 itu bukan iblis, tapi legion (roh2 jahat) yg jumlahnya ribuan.

Kalo loe bedain iblis dan roh jahat aja rancu, gimana mw bedain Tuhan dgn yg bukan Tuhan??
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Sun May 01, 2016 9:56 pm

lha iya banyak..
bos dan anak buah iblis-iblis
roh2 jahat itulah iblis2

yang rancu itu..
iblis hanya sebiji, anggota gengnya non iblis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Sun May 01, 2016 11:08 pm

Iblis khan nama alias sebutan, makanya cuman satu.
Malaikat2 pembangkan yang lain cuma begundal2nya iblis, Wed.

Yang mencobai Yesus itu iblis (boss-nya langsung). KaLo yang ngumpet ke babi itu cuma level keroco.

Wedi bingung... wkwkwk
Pegangan yg kenceng...!!
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 02, 2016 6:01 am

begundal maupun non begundal semua iblis
iblis kok sebiji, pengikutnya non iblis
ngawur

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Mon May 02, 2016 10:28 am

Bicara kristen:
Iblis itu malaikat pembangkang. Yang di wahyu 12:9 katanya dilempar ke bumi bareng bawahannya.

Maksud loe "pengikut iblis tapi non-iblis" itu apa?? Loe kira iblis itu ras?? iblis itu NAMA/SEBUTAN!! bukan jenis ciptaan. Makanya cuman satu, nduuusss.... (*mang odoy mode on) hehe..

Khan loe tau iblis itu malaikat yg berubah jahat, jadi tetep aja dia itu malaikat. Jenisnya ngga berubah jd mahluk lain. Malaikat itu roh baik, kalo berubah jahat, ya jadi roh jahat. Nah, iblis itulah BOSSNYA para roh jahat.

wkwkwkwk.... Wedi bingung.
Disini bingung - disono bingung - dimana2 hatiku bingung.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 02, 2016 10:55 am

yang membangkang tidak hanya 1..

lha kok plonga plongo..
YESUS mengusir puluhan ribu iblis?

lah tu..
iblisnya boss (hanya 1), pengikutnya bukan iblis gitu?
gak konsisten dengan poin 2

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Mon May 02, 2016 12:41 pm

Tapi PENTOLANNYA/yang ngomporin/provokatornya cuma satu, IBLIS!!
Yg laen cuma keroco yg ikut2an.
Masa loe blom bisa bedain sih, Wed??
Kuncinya pd nama/sebutan.

Yg mencobai Yesus NAMANYA iblis (bossnya). Sang BOSS yg bisa bawa2 yesus keatas gunung, keatas bubungan bait Allah, bisa nawarin Yesus kerajaan dunia, Tahu banyak hal ttg Yesus "sebab ada tertulis" dll.

Yang diusir yesus trus pada ngumpet ke babi2, itu NAMANYA legion/roh2 jahat. Level keroco yg baru liat Yesus aja, takut.

Walopun sama2 malaikat, iblis dan legion/keroco/roh2 jahat/pengikutnya, BEDA levelnya spt langit dan bumi.

Nah, puyeng2 dah loe..
usil

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Mon May 02, 2016 12:58 pm

iblis itu sebutan untuk mahluk..
kek sebutan malaikat, manusia, gitu..
bukan nama

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Wed May 04, 2016 10:00 am

Bicara kristen:
SALAH.... Iblis itu NAMA/SEBUTAN dari bosnya para fallen angels. Bukan jenis makhluk ciptaan.

Khan loe sendiri bilang, kalo iblis itu malaikat yg berubah jahat. Jadi tetep aja dia itu malaikat. Ngga berubah jd mahluk lain.

Wedi itu manusia baik. Tapi kalo berubah jd jahat, ya jadi Wedi si jahat. Tapi tetap aja Wedi itu manusia, ngga berubah jadi setan??
piss

wkwkwkwk.... Wedi makin bingung.
Disini bingung - disono bingung - dimana2 hatiku bingung.
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 04, 2016 2:01 pm


malaikat-malaikat pembangkang (1/3 jumlah malaikat) disebut iblis.. bossnya LUCIFER

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Wed May 04, 2016 2:44 pm

si luci khan nama lainnya iblis, Wed.
Jangan belaga pilon daaah..
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by YADAH on Wed May 04, 2016 2:52 pm

sudah dari sononya si iblis maunya melawan/mencobai tuhan
ada tuhan nyiptain iblis, kurang kerjaan kalee


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 04, 2016 2:55 pm

@RHCP wrote:si luci khan nama lainnya iblis, Wed.
Jangan belaga pilon daaah..

Lucifer nama bos iblis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by isaku on Wed May 04, 2016 3:02 pm

@YADAH wrote:sudah dari sononya si iblis maunya melawan/mencobai tuhan
ada tuhan nyiptain iblis, kurang kerjaan kalee

o... bukan ya? jadi iblis datangnya darimana?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by YADAH on Wed May 04, 2016 3:18 pm

yg nyiptain iblis tuhannya agama islam

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by isaku on Wed May 04, 2016 3:50 pm

@YADAH wrote:yg nyiptain iblis tuhannya agama islam
o... jadi tuhan ada 2 ya, Tuhannya yang ciptain iblis... taro'lah namanya roh kudus sama Tuhan yang tidak ciptain iblis, namanya Bapa.

Begitu bukan?


Selain ciptain iblis, Tuhan yang ini ciptain apa lagi?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 04, 2016 3:54 pm


kan ilahmu sa..
yang katanya nyiptain iblis dari cahaya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by isaku on Wed May 04, 2016 3:57 pm

Iya kan udah bener om... itu mah tinggal penamaan doang

Tuhan ada 2:
- Menciptakan macam2 selain iblis
- Menciptakan iblis

Udah betul belum?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 04, 2016 6:11 pm

iblis = setan kagak, sa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by YADAH on Wed May 04, 2016 6:22 pm

@isaku wrote:
@YADAH wrote:yg nyiptain iblis tuhannya agama islam
o... jadi tuhan ada 2 ya, Tuhannya yang ciptain iblis... taro'lah namanya roh kudus sama Tuhan yang tidak ciptain iblis, namanya Bapa.

Begitu bukan?


Selain ciptain iblis, Tuhan yang ini ciptain apa lagi?
Tuhan kita Maha Pencipta tapi tidak menciptakan Iblis = Syaitan
Tuhan-mu di Arab Saudi nyiptain Iblis = Syaitan dari cahaya/api

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by isaku on Wed May 04, 2016 6:25 pm

@YADAH wrote:
@isaku wrote:
@YADAH wrote:yg nyiptain iblis tuhannya agama islam
o... jadi tuhan ada 2 ya, Tuhannya yang ciptain iblis... taro'lah namanya roh kudus sama Tuhan yang tidak ciptain iblis, namanya Bapa.

Begitu bukan?


Selain ciptain iblis, Tuhan yang ini ciptain apa lagi?
Tuhan kita Maha Pencipta tapi tidak menciptakan Iblis = Syaitan
Tuhan-mu di Arab Saudi nyiptain Iblis = Syaitan dari cahaya/api
Iya itu kan sudah betul pernyataan saya:


Tuhan kristen itu ternyata ada 2 kan:
1. Tuhan Pencipta... tapi tidak menciptakan iblis
2. Tuhan Pencipta juga.... cuma yang dicipta iblis


Mau diberi nama tuhan arab kek, anak tuhan kek, yang penting jelas dulu.



trinitas minggir nice info

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 04, 2016 6:32 pm

yang 2 itu tuhan versimu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by isaku on Wed May 04, 2016 6:44 pm

koreksinya mana?

Kalau salah disebelahmananya, yang benernya gimana..


Tuhan kristen ternyata 2:
Pencipta selain iblis
Pencipta iblis




trinitas minggir

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 04, 2016 6:58 pm

pencipta iblis ilahmu sa..
bahan bakunya cahaya, sama/tidak iblis dengan setan?
jawab sa!!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 24 Previous  1, 2, 3 ... 13 ... 24  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik