FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan digoda iblis?

Halaman 23 dari 24 Previous  1 ... 13 ... 22, 23, 24  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan digoda iblis?

Post by keroncong on Tue Apr 26, 2016 7:02 pm

First topic message reminder :

Mungkin diantara anda ada yang pernah berfikir, apakah Iblis dapat mencobai Tuhan?. Apakah Tuhan bisa dikerjai?. Dalam pandangan Islam, Tuhan tidak akan bisa dikerjai oleh makhluk ciptaan-NYA termasuk Iblis?.

Iblis berkata: Ya Rabbku, beri tangguhlah aku sampai hari mereka dibangkitkan. Allah berfirman: Sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang diberi tangguh, sampai kepada hari yang telah ditentukan waktunya (hari kiamat). Iblis menjawab: Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba-Mu yang mukhlas di antara mereka, (QS. 38:79-83)

Ayat diatas dengan tegas menerangkan bahwa Iblis hanya akan bisa mencobai makhluk ciptaan Allah (manusia).

Bagaimana dengan Alkitab Bible?.

Ayub. 2:2 Maka bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Dari mana engkau?" Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi."

1Petrus. 5:8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.
Wahyu 2:10 Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.

Dari ketiga ayat diatas bisa kita analisa bahwa saat Tuhan bertanya kepada Iblis dari mana, dan Iblis menjawab "dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi", mengindikasikan bahwa Tuhan dan Iblis tidak berada di Bumi.

Luk. 10:18Lalu kata Yesus kepada mereka: "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.

Dan dibumi Iblis mencari manusia. Jadi berdasarkan Al-Kitab Bible Iblis hanya menggoda manusia. Sekarang mari kita baca ayat-ayat Alkitab Bible yang lain dibawah ini :

Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis.(Matius 4:1)
Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: “Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia.”(Matius 6:23)
Di padang gurun itu Ia (Yesus) tinggal empat puluh hari lamanya, dicobai oleh Iblis. Ia berada di sana di antara binatang-binatang liar dan malaikat-malaikat melayani Dia.(Markus 1:3)
Mereka sedang makan bersama, dan Iblis telah membisikkan rencana dalam hati Yudas Iskariot, anak Simon, untuk mengkhianati Dia.(Yohanes 13:2)
Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, ia (Ayub) dalam kuasamu; hanya sayangkan nyawanya.(Ayub2:6)
Bukankah perempuan ini, yang sudah delapan belas tahun diikat oleh Iblis, harus dilepaskan dari ikatannya itu, karena ia adalah keturunan Abraham?(Lukas 13:16)

Nah dari ayat-ayat diatas bisa kita lihat bahwa banyak yang sudah dicobai oleh Iblis, mulai dari Perempuan yang diikat 8 tahun, Yesus, Petrus, Yudas, dan manusia lain. Jadi sesuatu yang bisa dicobai oleh Iblis bukan kualitas dari Tuhan. Nah apakah anda setuju jika kita simpulkan bahwa Yesus bukan Tuhan tetapi Mesias?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tuhan digoda iblis?

Post by YADAH on Sat Jun 25, 2016 6:20 pm

-gak tuh, malah iblis mingkem
-krn puasanya cuman mentok dilaper
-poin 1

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Sun Jun 26, 2016 1:13 am

- Yesus sendiri bilang iblis adalah batu sandungan?? Berarti iblis NGGA takluk. Yang ngayal iblis takluk khan elu, bukannya Yesus. wkwkwk...
- Kalo Yesus menang lawan godaan lapar. Berarti orang miskin yg selalu menang lawan lapar, juga selalu berkuasa atas iblis??
- poin 1
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by YADAH on Sun Jun 26, 2016 1:17 am

-Yesus berkata: Enyahlah Iblis ...emang sifatnya iblis mau melawan Tuhan (batu sandungan)
-puasa bukan soal lapar, orang miskin mana puasa 40 h/m
-poin 1

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Sun Jun 26, 2016 1:35 am

- Berarti iblis NGGA takluk. Yang ngayal iblis takluk khan elu, bukannya Yesus. wkwkwk...
- Loe bilang Yesus berkuasa atas iblis karena menang lawan godaan lapar. Berarti orang miskin juga.  
- poin 1
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by YADAH on Sun Jun 26, 2016 2:26 am

-takhluk donk
-org miskin mana puasa 40 h/m gk makan/minum ?
-poin 1

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Sun Jun 26, 2016 6:55 am

- Yang ngayal iblis takluk khan elu. Kapan Yesus bilang iblis takluk?? wkwk...
- Musa sanggup puasa 40hr/malam TANPA KELAPARAN. Musa juga berkuasa atas iblis??
- poin 1
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by YADAH on Mon Jun 27, 2016 12:40 am

-Yesus berkata: Enyahlah Iblis ..
-lapar koq
-p 1

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Mon Jun 27, 2016 9:59 am

- Yesus bilang : Iblis batu sandungan. Kapan Yesus bilang iblis takluk?? wkwk
- Jadi Musa juga berkuasa atas iblis?? Musa puasa 40hr/malam TANPA LAPAR. Tertulis Yesus yang LAPAR...
- poin 1
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by YADAH on Tue Jun 28, 2016 8:00 am

-Tuhan berkata : enyahlan iblis ...
-tidak, hanya Tuhan
-poin 1

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Tue Jun 28, 2016 9:37 am

- Enyahlah Iblis = iblis takluk?? wkwk...
batu sandungan = iblis takluk?? xixixi...
- Jadi Tuhan LAPER?? Kalah dong sama Musa??
- poin 1
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by YADAH on Wed Jun 29, 2016 12:34 am

-Tuhan berkata : Enyahlah Iblis ...
batu sandungan ... sebab engkau (Iblis) bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia
-Yesus & Musa sama2 laper
-p 1

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Wed Jun 29, 2016 10:00 am

- Enyahlah Iblis>> tapi iblis masih bolak-balik?? wkwk...
Enyahlah Iblis>> tapi iblis masih jadi batu sandungan?? xixixi...
- Kalo Yesus LAPER ada cerita alkitabnya. Kalo Musa LAPER (puasa 40 hari/malem) mana ceritanya?? MANA??
- poin 1
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by YADAH on Thu Jun 30, 2016 2:35 am

-blm dihukum
emang sifatnya iblis mau mencobai Tuhan
-gk harus diceritain, yg namanya gk makan pasti laper
-p 1

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 04, 2016 8:40 pm

puasa pasti laper, gak usah ditanyak Ndul

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 04, 2016 8:44 pm

MANA KUASA MUHAMMAD ATAS IBLIS???
mosok kalah sama Paulus?

mana jawabmu Ndul?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Mon Jul 04, 2016 11:07 pm

@YADAH wrote:-blm dihukum
emang sifatnya iblis mau mencobai Tuhan
-gk harus diceritain, yg namanya gk makan pasti laper
-p 1
- Enyahlah Iblis>> tapi iblis masih bolak-balik?? wkwk...
Enyahlah Iblis>> tapi iblis masih jadi batu sandungan?? xixixi...
Karena Yesus emang ngga berhak menghukum iblis.
- Ohh.. ngga bisa. Yesus LAPER (puasa 40 hari/malem) ada cerita alkitabnya.
Kalo Musa LAPER (puasa 40 hari/malem) mana ceritanya?? MANA??
- poin 1
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Mon Jul 04, 2016 11:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:puasa pasti laper, gak usah ditanyak Ndul
Ohh.. ngga bisa, nduss.
Yesus LAPER (puasa 40 hari/malem) ada cerita alkitabnya.
Kalo Musa LAPER (puasa 40 hari/malem) HARUS ADA ceritanya.
mana
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Mon Jul 04, 2016 11:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:
MANA KUASA MUHAMMAD ATAS IBLIS???
mosok kalah sama Paulus?

mana jawabmu Ndul?
Jiaaahhhaha...
Si Paulus... panutan loe nduss, sebenarnya dia ketemu iblis, tapi ngakunya ketemu Yesus. wkwkwk...

Kemana aja loe ndusss??
Ini jawaban gw....
Menurut bible, BINTANG TIMUR muncul dilangit, pas banget dgn kelahiran Yesus di dalam GOA di betlehem.
Indikasinya sangat kuat. Karena bintang timur adalah iblis/lucifer yang tinggalnya di dalam GOA.

Maka jangan-jangan Yesus adalah ibl.. ups!
huehehehe...
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 05, 2016 8:24 am

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:puasa pasti laper, gak usah ditanyak Ndul
Ohh.. ngga bisa, nduss.
Yesus LAPER (puasa 40 hari/malem) ada cerita alkitabnya.
Kalo Musa LAPER (puasa 40 hari/malem) HARUS ADA ceritanya.
mana

makan kenyang, gak makan laper
gak usah ditanyak

Yesus laper, ada
musa pasti juga laper

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 05, 2016 8:26 am

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
MANA KUASA MUHAMMAD ATAS IBLIS???
mosok kalah sama Paulus?

mana jawabmu Ndul?
Jiaaahhhaha...
Si Paulus... panutan loe nduss, sebenarnya dia ketemu iblis, tapi ngakunya ketemu Yesus. wkwkwk...

Kemana aja loe ndusss??
Ini jawaban gw....
Menurut bible, BINTANG TIMUR muncul dilangit, pas banget dgn kelahiran Yesus di dalam GOA di betlehem.
Indikasinya sangat kuat. Karena bintang timur adalah iblis/lucifer yang tinggalnya di dalam GOA.

Maka jangan-jangan Yesus adalah ibl.. ups!
huehehehe...
usil

gak hanya tol brexit yang total macet
tp juga mngkemmu, Ndul

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Tue Jul 05, 2016 10:42 am

@SEGOROWEDI wrote:
gak hanya tol brexit yang total macet
tp juga mngkemmu, Ndul
Nduss MALU mw jawab yg ini...
Si Paulus... panutan loe nduss, sebenarnya dia ketemu iblis, tapi ngakunya ketemu Yesus.


Tapi Nduss KALAP kalo baca yg ini...
Menurut bible, BINTANG TIMUR muncul dilangit, pas banget dgn kelahiran Yesus di dalam GOA di betlehem.
Indikasinya sangat kuat. Karena bintang timur adalah iblis/lucifer yang tinggalnya di dalam GOA.

Maka jangan-jangan Yesus adalah ibl.. ups!
Bwehehehehehehe...
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Tue Jul 05, 2016 10:42 am

@SEGOROWEDI wrote:
makan kenyang, gak makan laper
gak usah ditanyak

Yesus laper, ada
musa pasti juga laper
Oh ngga bisa....
Ini urusannya GEDE, nduss. YESUS dianggap TUHAN/berkuasa atas IBLIS....
TAPI KENAPA, Yesus LAPER (abis puasa 40 hari/malem), ADA ceritanya alkitab??
SEDANGKAN Musa (puasa 40 hari/malem) NGGA LAPER?? YESUS kalah sama MUSA. Yesus bukan TUHAN.
KALO MUSA LAPER maka, mw ngga mw HARUS ADA ceritanya.
mana

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 05, 2016 1:34 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
gak hanya tol brexit yang total macet
tp juga mngkemmu, Ndul
Nduss MALU mw jawab yg ini...
Si Paulus... panutan loe nduss, sebenarnya dia ketemu iblis, tapi ngakunya ketemu Yesus.


Tapi Nduss KALAP kalo baca yg ini...
Menurut bible, BINTANG TIMUR muncul dilangit, pas banget dgn kelahiran Yesus di dalam GOA di betlehem.
Indikasinya sangat kuat. Karena bintang timur adalah iblis/lucifer yang tinggalnya di dalam GOA.

Maka jangan-jangan Yesus adalah ibl.. ups!
Bwehehehehehehe...
usil

tertulis ketemu Yesus, ada saksi seperjalanan
kamu yg asal mangap

mana bintang jatohnya? mingkem 1
mana goanya? mingkem 2
mana kuasa muhammad atas iblis? mingkem brexit

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 05, 2016 1:36 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
makan kenyang, gak makan laper
gak usah ditanyak

Yesus laper, ada
musa pasti juga laper
Oh ngga bisa....
Ini urusannya GEDE, nduss. YESUS dianggap TUHAN/berkuasa atas IBLIS....
TAPI KENAPA, Yesus LAPER (abis puasa 40 hari/malem), ADA ceritanya alkitab??
SEDANGKAN Musa (puasa 40 hari/malem) NGGA LAPER?? YESUS kalah sama MUSA. Yesus bukan TUHAN.
KALO MUSA LAPER maka, mw ngga mw HARUS ADA ceritanya.
mana

gak makan n gak minum itu pasti lapar
krn sebab-akibat

musa gak laper kan hanya kesimpulanmu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Tue Jul 05, 2016 2:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tertulis ketemu Yesus, ada saksi seperjalanan
kamu yg asal mangap

mana bintang jatohnya? mingkem 1
mana goanya? mingkem 2
mana kuasa muhammad atas iblis? mingkem brexit
Paulus ketemu Yesus aja kaga pernah. Tahu dari mana dia itu ketemu Yesus. Sebenarnya dia ketemu Iblis, tapi dia ngarang ketemu Yesus. Karena ada KESAMAAN yang LUAR BIASA antara iblis dan Yesus.
Menurut bible, BINTANG TIMUR (iblis/lucifer) muncul dilangit, pas banget dgn kelahiran Yesus di dalam GOA di betlehem, sementara tempat tinggal Iblis adalah di dalam GOA.
!
Bwehehehehehehe...
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 23 dari 24 Previous  1 ... 13 ... 22, 23, 24  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik