FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan digoda iblis?

Halaman 24 dari 24 Previous  1 ... 13 ... 22, 23, 24

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan digoda iblis?

Post by keroncong on Tue Apr 26, 2016 7:02 pm

First topic message reminder :

Mungkin diantara anda ada yang pernah berfikir, apakah Iblis dapat mencobai Tuhan?. Apakah Tuhan bisa dikerjai?. Dalam pandangan Islam, Tuhan tidak akan bisa dikerjai oleh makhluk ciptaan-NYA termasuk Iblis?.

Iblis berkata: Ya Rabbku, beri tangguhlah aku sampai hari mereka dibangkitkan. Allah berfirman: Sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang diberi tangguh, sampai kepada hari yang telah ditentukan waktunya (hari kiamat). Iblis menjawab: Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba-Mu yang mukhlas di antara mereka, (QS. 38:79-83)

Ayat diatas dengan tegas menerangkan bahwa Iblis hanya akan bisa mencobai makhluk ciptaan Allah (manusia).

Bagaimana dengan Alkitab Bible?.

Ayub. 2:2 Maka bertanyalah TUHAN kepada Iblis: "Dari mana engkau?" Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi."

1Petrus. 5:8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.
Wahyu 2:10 Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita! Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai dan kamu akan beroleh kesusahan selama sepuluh hari. Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.

Dari ketiga ayat diatas bisa kita analisa bahwa saat Tuhan bertanya kepada Iblis dari mana, dan Iblis menjawab "dari perjalanan mengelilingi dan menjelajah bumi", mengindikasikan bahwa Tuhan dan Iblis tidak berada di Bumi.

Luk. 10:18Lalu kata Yesus kepada mereka: "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.

Dan dibumi Iblis mencari manusia. Jadi berdasarkan Al-Kitab Bible Iblis hanya menggoda manusia. Sekarang mari kita baca ayat-ayat Alkitab Bible yang lain dibawah ini :

Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis.(Matius 4:1)
Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: “Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia.”(Matius 6:23)
Di padang gurun itu Ia (Yesus) tinggal empat puluh hari lamanya, dicobai oleh Iblis. Ia berada di sana di antara binatang-binatang liar dan malaikat-malaikat melayani Dia.(Markus 1:3)
Mereka sedang makan bersama, dan Iblis telah membisikkan rencana dalam hati Yudas Iskariot, anak Simon, untuk mengkhianati Dia.(Yohanes 13:2)
Maka firman TUHAN kepada Iblis: "Nah, ia (Ayub) dalam kuasamu; hanya sayangkan nyawanya.(Ayub2:6)
Bukankah perempuan ini, yang sudah delapan belas tahun diikat oleh Iblis, harus dilepaskan dari ikatannya itu, karena ia adalah keturunan Abraham?(Lukas 13:16)

Nah dari ayat-ayat diatas bisa kita lihat bahwa banyak yang sudah dicobai oleh Iblis, mulai dari Perempuan yang diikat 8 tahun, Yesus, Petrus, Yudas, dan manusia lain. Jadi sesuatu yang bisa dicobai oleh Iblis bukan kualitas dari Tuhan. Nah apakah anda setuju jika kita simpulkan bahwa Yesus bukan Tuhan tetapi Mesias?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Tue Jul 05, 2016 2:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:
gak makan n gak minum itu pasti lapar
krn sebab-akibat

musa gak laper kan hanya kesimpulanmu
Kemaren loe pake kata2 gagah : "MUSA bersama Tuhan, makanya ngga LAPER"
Sekarang pake kata2 cengeng : "gak makan n gak minum itu pasti lapar" wkwkwkwk...

MUSA ngga LAPER, KARENA ngga ada BUKTI cerita di alkitab.
YESUS LAPER, KARENA ada BUKTI cerita di alkitab.
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 05, 2016 3:11 pm

kemarin kpn?

di alkitab ada bukti Yesus lapar saat puasa
pun yg namanya puasa pasti lapar, wong akibat gak makan-minum

++beda dengan soal sunat, gak ada bukti ada yg sunat di alquran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 05, 2016 3:14 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
tertulis ketemu Yesus, ada saksi seperjalanan
kamu yg asal mangap

mana bintang jatohnya? mingkem 1
mana goanya? mingkem 2
mana kuasa muhammad atas iblis? mingkem brexit
Paulus ketemu Yesus aja kaga pernah. Tahu dari mana dia itu ketemu Yesus. Sebenarnya dia ketemu Iblis, tapi dia ngarang ketemu Yesus. Karena ada KESAMAAN yang LUAR BIASA antara iblis dan Yesus.
Menurut bible, BINTANG TIMUR (iblis/lucifer) muncul dilangit, pas banget dgn kelahiran Yesus di dalam GOA di betlehem, sementara tempat tinggal Iblis adalah di dalam GOA.
!
Bwehehehehehehe...
usil

ada tertulis di kisah para rasul
gak kek kamu yg asal mangap

mingkem 1, mingkem 2, mingkem brexit
gimana tu??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Tue Jul 05, 2016 10:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:kemarin kpn?
di alkitab ada bukti Yesus lapar saat puasa
pun yg namanya puasa pasti lapar, wong akibat gak makan-minum

++beda dengan soal sunat, gak ada bukti ada yg sunat di alquran
Nih post #385
@SEGOROWEDI wrote:
mana? konteks di situ musa di atas gunung betsama/ bertemu Tuhan.. kl kamu puasa merasa bersama Tuhan, coba aja tanpa makan minum 3 hari, paling matek
Nih post #389
@SEGOROWEDI wrote:
baca yg cermat:
- puasa di niniwr tidak ada tulisan 40 hari 40 malam
- puasa 40 hari 40 malamnya musa karena ia sedang bersama Tuhan..

Logikanya, kalo Musa yg "cuma bersama Tuhan" aja MAMPU (dan ngga ada cerita LAPER2), apalagi Yesus yang -katanya- "tuhan dan berkuasa atas iblis"?? Tapi TERNYATA puasa aja sampe cerita2 LAPER?? wkwkwkwk.....
usil

Jiahahaha.... typical.
Kalo urusannya kitab muslim, logika ngga laku.
Tapi giliran urusan Yesus LAPER, HARUS pake logika...
Dobel standar loe nduss...
basi
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by RHCP on Tue Jul 05, 2016 10:01 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ada tertulis di kisah para rasul
gak kek kamu yg asal mangap

mingkem 1, mingkem 2, mingkem brexit
gimana tu??
KPR karangan si lukas (antek paulus), sumbernya aja dari paulus2 juga. wkwkwkwk....
Makanya ngga heran, kalo paulus yg ketemu Yesus aja kaga pernah, tapi NGAKUNYA ketemu Yesus.
Paulus cuma halusinasi ketemu Yesus, padahal dia ketemu Iblis. Karena ada KESAMAAN yang LUAR BIASA antara iblis dan Yesus.
Menurut bible, BINTANG TIMUR (iblis/lucifer) muncul dilangit, pas banget dgn kelahiran Yesus di dalam GOA di betlehem, sementara tempat tinggal Iblis adalah di dalam GOA.
!
Bwehehehehehehe...
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 05, 2016 11:37 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:kemarin kpn?
di alkitab ada bukti Yesus lapar saat puasa
pun yg namanya puasa pasti lapar, wong akibat gak makan-minum

++beda dengan soal sunat, gak ada bukti ada yg sunat di alquran
Nih post #385
@SEGOROWEDI wrote:
mana? konteks di situ musa di atas gunung betsama/ bertemu Tuhan.. kl kamu puasa merasa bersama Tuhan, coba aja tanpa makan minum 3 hari, paling matek
Nih post #389
@SEGOROWEDI wrote:
baca yg cermat:
- puasa di niniwr tidak ada tulisan 40 hari 40 malam
- puasa 40 hari 40 malamnya musa karena ia sedang bersama Tuhan..

Logikanya, kalo Musa yg "cuma bersama Tuhan" aja MAMPU (dan ngga ada cerita LAPER2), apalagi Yesus yang -katanya- "tuhan dan berkuasa atas iblis"?? Tapi TERNYATA puasa aja sampe cerita2 LAPER?? wkwkwkwk.....
usil

Jiahahaha.... typical.
Kalo urusannya kitab muslim, logika ngga laku.
Tapi giliran urusan Yesus LAPER, HARUS pake logika...
Dobel standar loe nduss...
basi

mana sy bilang "GAK LAPER"
kek jinjinganmu aja kau Ndull, tukang fitnah + tukang tipu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 05, 2016 11:41 pm

@RHCP wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ada tertulis di kisah para rasul
gak kek kamu yg asal mangap

mingkem 1, mingkem 2, mingkem brexit
gimana tu??
KPR karangan si lukas (antek paulus), sumbernya aja dari paulus2 juga. wkwkwkwk....
Makanya ngga heran, kalo paulus yg ketemu Yesus aja kaga pernah, tapi NGAKUNYA ketemu Yesus.
Paulus cuma halusinasi ketemu Yesus, padahal dia ketemu Iblis. Karena ada KESAMAAN yang LUAR BIASA antara iblis dan Yesus.
Menurut bible, BINTANG TIMUR (iblis/lucifer) muncul dilangit, pas banget dgn kelahiran Yesus di dalam GOA di betlehem, sementara tempat tinggal Iblis adalah di dalam GOA.
!
Bwehehehehehehe...
usil

belum tahu metode lukas nulis ya?
pantesan modalnya asal njeplak doang

bintang jatoh mana? mingkem 1
goa mana?? mingkem 2
muhammad ketemu inlis mana?? macet total kek brexit alias mingkem 3

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan digoda iblis?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 24 dari 24 Previous  1 ... 13 ... 22, 23, 24

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik