FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Halaman 5 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Wed May 04, 2016 2:23 pm

First topic message reminder :

catatan : judul lama "PERBUDAKAN DALAM AYAT GENESIS 9:18 - 29" ... dan sudah saya ganti atas masukan SEGOROWEDI di #20

supaya clear ..... zombie disini artinya : manusia2 korban brainwashed yang melakukan pelanggaran kitab suci atas nama Tuhan

--------------------------------------------------

mulai dari thread "mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?" >>> #760

http://www.laskarislam.com/t9339p750-mana-bukti-atau-tanda-bahwa-israel-menjajah-palestina

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:- baca alkitab, kan Tuhan yang menghukum kanaan sehingga jafet jadi tuannya.. kembali ke tanah leluhur kok kamu sewot... bareng diasporan yang sama2 dikenal dunia sebagsi yahudi..

- bawa sini ayatnya yang biru >>> kita buktikan zombie bukan manusia penghianat kitab suci-nya sendiri

- Nuh dan anak-anaknya
9:18 Anak-anak Nuh yang keluar dari bahtera ialah Sem, Ham dan Yafet; Ham adalah bapa Kanaan. 9:19 Yang tiga inilah anak-anak Nuh, dan dari mereka inilah tersebar penduduk seluruh bumi. 9:20 Nuh menjadi petani; dialah yang mula-mula membuat kebun anggur. 9:21 Setelah ia minum anggur, mabuklah ia dan ia telanjang dalam kemahnya. 9:22 Maka Ham, bapa Kanaan itu, melihat aurat ayahnya, lalu diceritakannya kepada kedua saudaranya di luar. 9:23 Sesudah itu Sem dan Yafet mengambil sehelai kain dan membentangkannya pada bahu mereka berdua, lalu mereka berjalan mundur; mereka menutupi aurat ayahnya sambil berpaling muka, sehingga mereka tidak melihat aurat ayahnya. 9:24 Setelah Nuh sadar dari mabuknya dan mendengar apa yang dilakukan anak bungsunya kepadanya, 9:25 berkatalah ia: "Terkutuklah Kanaan, hendaklah ia menjadi hamba yang paling hina bagi saudara-saudaranya." 9:26 Lagi katanya: "Terpujilah TUHAN, Allah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya. 9:27 Allah meluaskan kiranya tempat kediaman Yafet, dan hendaklah ia tinggal dalam kemah-kemah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya." 9:28 Nuh masih hidup tiga ratus lima puluh tahun sesudah air bah. 9:29 Jadi Nuh mencapai umur sembilan ratus lima puluh tahun, lalu ia mati.

KALAU zombie kekeuh bikin tafsir seperti plintiran kalian >>> itu artinya tuduhan dunia bahwa alkitab memang mengajarkan penjajahan dan perbudakan adalah benar

karena tafsir model2 zombie ini lah yang kemudian menjadi DALIL SAH (di abad pertengahan) .... bahwa BANGSA EROPA (sebagai keturunan Japhet) memang dapat hak dari Tuhan untuk menguasai SEMUA TANAH di muka bumi ini ... khususnya tanah2 milik keturunan Kanaan (yang diyakini sebagai bangsa Afrika)

so gimana ?? >>> bener ga penjajahan, perbudakan, dan kolonialisasi Eropa memang based on ayat diatas >>> kan sudah jelas tertulis disitu

menurut tafsir zombie >>> bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

ya atau tidak ??

------------------------------------------------

silahkan zombie jelaskan dulu tafsir ayat diatas

mari kita buktikan bahwa zombie memang serigala berbulu domba

bahkan saking rasis-nya .... manusia2 zombie ala kerbau dicucuk hidungnya ini bisa bikin cerita dongeng bahwa "Kulit orang Afrika menjadi hitam akibat dosa yang dilakukan Ham (sesuai ayat diatas)" ..... bahwa "bangsa Afrika adalah keturunan Ham yang terkutuk dan pantas menjadi hamba (budak) eropa"


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu May 05, 2016 3:32 pm, total 4 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down


Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Fri May 06, 2016 4:59 pm

@YADAH wrote:
@dee-nee wrote:ya udah ... jadi anda mau bikin judul TS dan isi TS modelnya gimana ??

atur aja ... ganti judul and isi TS mah cincay .... SETELAH KALIAN JAWAB INI :

1. bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut >>> ya atau tidak ??

2. JAPHET BERHAK ATAU TIDAK MENGAMBIL TANAH PALESTINA based on ayat genesis ??

pertanyaan no 1 ada di dalam isi TS .... pertanyaan no 2 nyambung dengan pertanyaan no 1

[justify]Kejadian
9:18 Anak-anak Nuh yang keluar dari bahtera ialah Sem, Ham dan Yafet; Ham adalah bapa Kanaan.
9:19 Yang tiga inilah anak-anak Nuh, dan dari mereka inilah tersebar penduduk seluruh bumi.
9:20 Nuh menjadi petani; dialah yang mula-mula membuat kebun anggur.
9:21 Setelah ia minum anggur, mabuklah ia dan ia telanjang dalam kemahnya.
9:22 Maka Ham, bapa Kanaan itu, melihat aurat ayahnya, lalu diceritakannya kepada kedua saudaranya di luar.
9:23 Sesudah itu Sem dan Yafet mengambil sehelai kain dan membentangkannya pada bahu mereka berdua, lalu mereka berjalan mundur; mereka menutupi aurat ayahnya sambil berpaling muka, sehingga mereka tidak melihat aurat ayahnya.
9:24 Setelah Nuh sadar dari mabuknya dan mendengar apa yang dilakukan anak bungsunya kepadanya,
9:25 berkatalah ia: "Terkutuklah Kanaan, hendaklah ia menjadi hamba yang paling hina bagi saudara-saudaranya."
9:26 Lagi katanya: "Terpujilah TUHAN, Allah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya.
9:27 Allah meluaskan kiranya tempat kediaman Yafet, dan hendaklah ia tinggal dalam kemah-kemah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya."
9:28 Nuh masih hidup tiga ratus lima puluh tahun sesudah air bah.
9:29 Jadi Nuh mencapai umur sembilan ratus lima puluh tahun, lalu ia mati.

Judul TS : MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

kesimpulan : gak nyambung, yg ada tuduhan razizme, apa bedanya dgn razizme

kok ga nyambung ??? ... nyambung dong ah ... wong zombie kristen memang bilang gitu kok

kan kalian yang bilang >>> bahwa ayat genesis memang memberi hak bagi eropa untuk melakukan kolonialiasi dan perbudakan >>> artinya ayat genesis mengajarkan perbudakan dan kolonialiasi

nih contohnya kalimat2 kalian :

@SEGOROWEDI wrote:
baca alkitab, kan Tuhan yang menghukum kanaan sehingga jafet jadi tuannya

dari yang biru itu .... makanya kemudian kalian bilang Japhet punya hak mengambil tanah palestina >>> bahkan Japhet adalah tuan di tanah itu


>>>> kenapa ??? di TS ga ada kalimat size 18 ungu ini ??

uraiannya ada ada kok di link yang saya kasih ... atau di kalimat ini

SEGOROWEDI #19 wrote:kan kamu nuduh askenas cap kampak..
padahal moyang mereka tuan atas kanaan turun temurun
luasan huniannya juga
, lalu ada yang diaspor ke eropa
tentunya yang gak diaspor juga banyak, tetep menghuni wilayah tersebut, kelak yang diaspor ini mudik bareng israel, kok kamu srwot?


soal hak..
mandatnya atas kanaan baik orang maupun wilayah, titik

size 18 hijau >>> tuh kan ... kalian sendiri yang bilang keturunan Japhet adalah tuan atas tanah dan orang kanaan ...

untuk yang saya strike : sudah saya jawab disini

ga ada ceritanya dalam kisah alkitab versi manapun yang bilang Japhet tinggal di tanah kanaan (kecuali yang ngomong memang hobi-nya mlintir2 alkitab)

JADI ... fokus ke size 18 hijau

silahkan confirm dong ... dijawab pertanyaan saya


1. bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK ATAU TIDAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

2. JAPHET BERHAK ATAU TIDAK MENGAMBIL TANAH PALESTINA based on ayat genesis ??


pertanyaan no 1 ada di dalam isi TS .... pertanyaan no 2 nyambung dengan pertanyaan no 1

----------------------------------------

kalau kalian ga bisa jawab ... blaga pilon lagi typical zombie .... artinya SAH DALILNYA BAHWA KALIAN MEMANG OKE ... bahwa :

1. bangsa eropa keturunan Japhet MEMANG PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

2. JAPHET MEMANG BERHAK MENGAMBIL TANAH PALESTINA based on ayat genesis

dan .... karena KALIAN SUDAH OKE >>> maka sesuai TS

KALAU zombie kekeuh bikin tafsir seperti plintiran kalian >>> itu artinya tuduhan dunia bahwa alkitab memang mengajarkan penjajahan dan perbudakan adalah benar

karena tafsir model2 zombie ini lah yang kemudian menjadi DALIL SAH (di abad pertengahan) .... bahwa BANGSA EROPA (sebagai keturunan Japhet) memang dapat hak dari Tuhan untuk menguasai SEMUA TANAH di muka bumi ini ... khususnya tanah2 milik keturunan Kanaan (yang diyakini sebagai bangsa Afrika)


tafsir kalian itu >>> PRO KOLONIALISASI DAN PERBUDAKAN

tafsir kalian itu >>> justru membuktikan kenapa zombie begitu bangga menghianati 4 pilar dan menginjak2 alkitab demi bangsa Gog Magog

------------------------------------

kenapa dunia bilang begitu ??

ya karena kelakuan para zombie (antichrist) yang bangga banget kalau sudah mlintir2 alkitab ... kalau sudah berhasil menginjak2 ajaran kasih Yesus

--------------------------------------------

clear ??

harusnya sudah clear lah dari awal ... wong saya tau kalian memang cuma belaga pilon kok
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Fri May 06, 2016 5:06 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

kanaan budaknya jafet, kagak?

untuk jaman kapan ??

sesuai ayat itu!

lah mas wedi tanya yang ungu untuk jaman kapan ??
kok malah saya yang harus nyesuain

apa di ayat itu ada batasan waktu?

ayatnya ga ada batasan waktu ... tapi tafsir-nya gimana ?? juga ga ada batasan waktu ??

trus gimana ??

jadi menurut kalian dari jaman Nuh sampai kiamat ... semua keturunan Kanaan adalah bangsa terkutuk ???
jadi menurut kalian dari jaman Nuh sampai kiamat ... semua keturunan Japhet adalah bangsa yang mendapat rahmat ???

ya atau tidak ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Fri May 06, 2016 5:09 pm

@YADAH wrote:
@dee-nee wrote:
@YADAH

clear kan yang dimaksud "antara lain"

ga ada konsekwensi2 akibat kutuk Ham ... Shem dan Japhet mendapat berkat BUKAN KARENA KUTUK HAM

ada tiga saudara >>> Ham, Japhet, Shem

Ham melakukan kesalahan >>> mendapat kutuk
Japhet dan Shem tidak melakukan kesalahan >>> mendapat berkat

artinya Japhet dan Shem mendapat berkat BUKAN KARENA Ham mendapat kutuk

bangsa Kanaan jadi hamba itu konsekuensi dari dosa
konsekuensi dari kutuk itu, tanah mereka diberikan kpd keturunan Sem, janji melalu Abraham
ditepati / digenapinya melalui bangsa ibrani, saat menguasai dan mendiami tanah Kanaan

bold : coba bawa sini ayatnya .... Abraham dapet tanah Kanaan karena Kanaan terkutuk
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Fri May 06, 2016 5:13 pm

btw ... kalau yang ini belum dijawab ... judul dan isi TS ga berubah ya

1. bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK ATAU TIDAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

2. JAPHET BERHAK ATAU TIDAK MENGAMBIL TANAH PALESTINA based on ayat genesis ??

--------------------------------------

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by SEGOROWEDI on Fri May 06, 2016 5:41 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:

untuk jaman kapan ??

sesuai ayat itu!

lah mas wedi tanya yang ungu untuk jaman kapan ??
kok malah saya yang harus nyesuain

apa di ayat itu ada batasan waktu?

ayatnya ga ada batasan waktu ... tapi tafsir-nya gimana ?? juga ga ada batasan waktu ??

trus gimana ??

jadi menurut kalian dari jaman Nuh sampai kiamat ... semua keturunan Kanaan adalah bangsa terkutuk ???
jadi menurut kalian dari jaman Nuh sampai kiamat ... semua keturunan Japhet adalah bangsa yang mendapat rahmat ???

ya atau tidak ??

kalau kutuk itu terjadi, baik di jaman PL maupun jaman ini..
kamu mo protes musa dan Tuhan Allah, kagak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Fri May 06, 2016 8:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

sesuai ayat itu!

lah mas wedi tanya yang ungu untuk jaman kapan ??
kok malah saya yang harus nyesuain

apa di ayat itu ada batasan waktu?

ayatnya ga ada batasan waktu ... tapi tafsir-nya gimana ?? juga ga ada batasan waktu ??

trus gimana ??

jadi menurut kalian dari jaman Nuh sampai kiamat ... semua keturunan Kanaan adalah bangsa terkutuk ???
jadi menurut kalian dari jaman Nuh sampai kiamat ... semua keturunan Japhet adalah bangsa yang mendapat rahmat ???

ya atau tidak ??

kalau kutuk itu terjadi, baik di jaman PL maupun jaman ini..
kamu mo protes musa dan Tuhan Allah, kagak?

kok pakai kalau ??
lah menurut kalian iya atau ga ??

saya ga bisa jawab ... karena :

1. Sebagai muslim saya tidak percaya ayat itu exist
2. Kalaupun disebut ayat itu exist (mengikuti teologi kalian) >>> maka harus dilihat apa dan kenapa Kanaan dikutuk ... dan apakah benar kutukan itu harus dimaknai secara harfiah sampai ke anak cucu (keturunan) Kanaan

---------------------------------------------------------

dilihat dari dua statement ini saja ... yang kalian memang sudah oke ... bahwa berdasarkan ayat genesis :

1. bangsa eropa keturunan Japhet MEMANG PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

2. JAPHET MEMANG BERHAK MENGAMBIL TANAH PALESTINA based on ayat genesis ??

dua point ini menunjukkan kalian percaya ... "bahwa sampai kiamat-pun keturunan Kanaan (bangsa afrika) akan selalu menjadi bangsa terkutuk dan menjadi hamba/budak bagi keturunan Japhet (bangsa eropa)"

fair sajalah >>> ajaran Tuhan mana yang bisa2an bikin tafsir ayat sedemikian rasis seperti bold merah ini ??

apa hanya karena ayat-nya tertulis seperti itu  ... lalu kalian bisa begitu kurang ajar-nya bilang "ini memang sudah ayat Tuhan kok" ... "protes aja sama Tuhan"

begitu ??

jadi sebetulnya ... yang salah itu ayat-nya atau tafsir kalian yang mentalnya memang sudah kurang ajar untuk melegalkan rasisme atas nama Tuhan ??


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Fri May 06, 2016 8:27 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by YADAH on Fri May 06, 2016 8:21 pm

@dee-nee wrote:
@YADAH wrote:
@dee-nee wrote:
@YADAH

clear kan yang dimaksud "antara lain"

ga ada konsekwensi2 akibat kutuk Ham ... Shem dan Japhet mendapat berkat BUKAN KARENA KUTUK HAM

ada tiga saudara >>> Ham, Japhet, Shem

Ham melakukan kesalahan >>> mendapat kutuk
Japhet dan Shem tidak melakukan kesalahan >>> mendapat berkat

artinya Japhet dan Shem mendapat berkat BUKAN KARENA Ham mendapat kutuk

bangsa Kanaan jadi hamba itu konsekuensi dari dosa
konsekuensi dari kutuk itu, tanah mereka diberikan kpd keturunan Sem, janji melalu Abraham
ditepati / digenapinya melalui bangsa ibrani, saat menguasai dan mendiami tanah Kanaan

bold : coba bawa sini ayatnya .... Abraham dapet tanah Kanaan karena Kanaan terkutuk
Kejadian 26:3 Tinggallah di negeri ini sebagai orang asing, maka Aku akan menyertai engkau dan memberkati engkau, sebab kepadamulah dan kepada keturunanmu akan Kuberikan seluruh negeri ini, dan Aku akan menepati sumpah yang telah Kuikrarkan kepada Abraham, ayahmu.


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by YADAH on Fri May 06, 2016 8:27 pm

@dee-nee wrote:
@YADAH wrote:
@dee-nee wrote:ya udah ... jadi anda mau bikin judul TS dan isi TS modelnya gimana ??

atur aja ... ganti judul and isi TS mah cincay .... SETELAH KALIAN JAWAB INI :

1. bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut >>> ya atau tidak ??

2. JAPHET BERHAK ATAU TIDAK MENGAMBIL TANAH PALESTINA based on ayat genesis ??

pertanyaan no 1 ada di dalam isi TS .... pertanyaan no 2 nyambung dengan pertanyaan no 1

[justify]Kejadian
9:18 Anak-anak Nuh yang keluar dari bahtera ialah Sem, Ham dan Yafet; Ham adalah bapa Kanaan.
9:19 Yang tiga inilah anak-anak Nuh, dan dari mereka inilah tersebar penduduk seluruh bumi.
9:20 Nuh menjadi petani; dialah yang mula-mula membuat kebun anggur.
9:21 Setelah ia minum anggur, mabuklah ia dan ia telanjang dalam kemahnya.
9:22 Maka Ham, bapa Kanaan itu, melihat aurat ayahnya, lalu diceritakannya kepada kedua saudaranya di luar.
9:23 Sesudah itu Sem dan Yafet mengambil sehelai kain dan membentangkannya pada bahu mereka berdua, lalu mereka berjalan mundur; mereka menutupi aurat ayahnya sambil berpaling muka, sehingga mereka tidak melihat aurat ayahnya.
9:24 Setelah Nuh sadar dari mabuknya dan mendengar apa yang dilakukan anak bungsunya kepadanya,
9:25 berkatalah ia: "Terkutuklah Kanaan, hendaklah ia menjadi hamba yang paling hina bagi saudara-saudaranya."
9:26 Lagi katanya: "Terpujilah TUHAN, Allah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya.
9:27 Allah meluaskan kiranya tempat kediaman Yafet, dan hendaklah ia tinggal dalam kemah-kemah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya."
9:28 Nuh masih hidup tiga ratus lima puluh tahun sesudah air bah.
9:29 Jadi Nuh mencapai umur sembilan ratus lima puluh tahun, lalu ia mati.

Judul TS : MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

kesimpulan : gak nyambung, yg ada tuduhan razizme, apa bedanya dgn razizme

kok ga nyambung ??? ... nyambung dong ah ... wong zombie kristen memang bilang gitu kok

kan kalian yang bilang >>> bahwa ayat genesis memang memberi hak bagi eropa untuk melakukan kolonialiasi dan perbudakan >>> artinya ayat genesis mengajarkan perbudakan dan kolonialiasi

nih contohnya kalimat2 kalian :

@SEGOROWEDI wrote:
baca alkitab, kan Tuhan yang menghukum kanaan sehingga jafet jadi tuannya

dari yang biru itu .... makanya kemudian kalian bilang Japhet punya hak mengambil tanah palestina >>> bahkan Japhet adalah tuan di tanah itu


>>>> kenapa ??? di TS ga ada kalimat size 18 ungu ini ??

uraiannya ada ada kok di link yang saya kasih ... atau di kalimat ini

SEGOROWEDI #19 wrote:kan kamu nuduh askenas cap kampak..
padahal moyang mereka tuan atas kanaan turun temurun
luasan huniannya juga
, lalu ada yang diaspor ke eropa
tentunya yang gak diaspor juga banyak, tetep menghuni wilayah tersebut, kelak yang diaspor ini mudik bareng israel, kok kamu srwot?


soal hak..
mandatnya atas kanaan baik orang maupun wilayah, titik

size 18 hijau >>> tuh kan ... kalian sendiri yang bilang keturunan Japhet adalah tuan atas tanah dan orang kanaan ...

untuk yang saya strike : sudah saya jawab disini

ga ada ceritanya dalam kisah alkitab versi manapun yang bilang Japhet tinggal di tanah kanaan (kecuali yang ngomong memang hobi-nya mlintir2 alkitab)

JADI ... fokus ke size 18 hijau

silahkan confirm dong ... dijawab pertanyaan saya


1. bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK ATAU TIDAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

2. JAPHET BERHAK ATAU TIDAK MENGAMBIL TANAH PALESTINA based on ayat genesis ??


pertanyaan no 1 ada di dalam isi TS .... pertanyaan no 2 nyambung dengan pertanyaan no 1

----------------------------------------

kalau kalian ga bisa jawab ... blaga pilon lagi typical zombie .... artinya SAH DALILNYA BAHWA KALIAN MEMANG OKE ... bahwa :

1. bangsa eropa keturunan Japhet MEMANG PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

2. JAPHET MEMANG BERHAK MENGAMBIL TANAH PALESTINA based on ayat genesis

dan .... karena KALIAN SUDAH OKE >>> maka sesuai TS

KALAU zombie kekeuh bikin tafsir seperti plintiran kalian >>> itu artinya tuduhan dunia bahwa alkitab memang mengajarkan penjajahan dan perbudakan adalah benar

karena tafsir model2 zombie ini lah yang kemudian menjadi DALIL SAH (di abad pertengahan) .... bahwa BANGSA EROPA (sebagai keturunan Japhet) memang dapat hak dari Tuhan untuk menguasai SEMUA TANAH di muka bumi ini ... khususnya tanah2 milik keturunan Kanaan (yang diyakini sebagai bangsa Afrika)


tafsir kalian itu >>> PRO KOLONIALISASI DAN PERBUDAKAN

tafsir kalian itu >>> justru membuktikan kenapa zombie begitu bangga menghianati 4 pilar dan menginjak2 alkitab demi bangsa Gog Magog

------------------------------------

kenapa dunia bilang begitu ??

ya karena kelakuan para zombie (antichrist) yang bangga banget kalau sudah mlintir2 alkitab ... kalau sudah berhasil menginjak2 ajaran kasih Yesus

--------------------------------------------

clear ??

harusnya sudah clear lah dari awal ... wong saya tau kalian memang cuma belaga pilon kok
persoalannya judul TS, emang gak nyambung dengan Kejadian 9:18-29

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Fri May 06, 2016 8:32 pm

@YADAH wrote:
@dee-nee wrote:
@YADAH wrote:
@dee-nee wrote:
@YADAH

clear kan yang dimaksud "antara lain"

ga ada konsekwensi2 akibat kutuk Ham ... Shem dan Japhet mendapat berkat BUKAN KARENA KUTUK HAM

ada tiga saudara >>> Ham, Japhet, Shem

Ham melakukan kesalahan >>> mendapat kutuk
Japhet dan Shem tidak melakukan kesalahan >>> mendapat berkat

artinya Japhet dan Shem mendapat berkat BUKAN KARENA Ham mendapat kutuk

bangsa Kanaan jadi hamba itu konsekuensi dari dosa
konsekuensi dari kutuk itu, tanah mereka diberikan kpd keturunan Sem, janji melalu Abraham
ditepati / digenapinya melalui bangsa ibrani, saat menguasai dan mendiami tanah Kanaan

bold : coba bawa sini ayatnya .... Abraham dapet tanah Kanaan karena Kanaan terkutuk
Kejadian 26:3 Tinggallah di negeri ini sebagai orang asing, maka Aku akan menyertai engkau dan memberkati engkau, sebab kepadamulah dan kepada keturunanmu akan Kuberikan seluruh negeri ini, dan Aku akan menepati sumpah yang telah Kuikrarkan kepada Abraham, ayahmu.


baca pertanyaan saya ...

mana ayat alkitab yang bilang Abraham dapet tanah Kanaan KARENA KANAAN TERKUTUK

ayat yang anda kasih ... bahkan kalau lihat seluruh perikopnya pun tidak bicara apa2 ... bahwa Ishak dapat tanah itu karena kanaan terkutuk

so mana buktinya kalimat anda yang biru ??

@YADAH wrote:konsekuensi dari kutuk itu, tanah mereka diberikan kpd keturunan Sem, janji melalu Abraham

-------------------------------------------------------------

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Fri May 06, 2016 8:34 pm

@YADAH wrote:
@dee-nee wrote:
@YADAH wrote:
@dee-nee wrote:ya udah ... jadi anda mau bikin judul TS dan isi TS modelnya gimana ??

atur aja ... ganti judul and isi TS mah cincay .... SETELAH KALIAN JAWAB INI :

1. bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut >>> ya atau tidak ??

2. JAPHET BERHAK ATAU TIDAK MENGAMBIL TANAH PALESTINA based on ayat genesis ??

pertanyaan no 1 ada di dalam isi TS .... pertanyaan no 2 nyambung dengan pertanyaan no 1

[justify]Kejadian
9:18 Anak-anak Nuh yang keluar dari bahtera ialah Sem, Ham dan Yafet; Ham adalah bapa Kanaan.
9:19 Yang tiga inilah anak-anak Nuh, dan dari mereka inilah tersebar penduduk seluruh bumi.
9:20 Nuh menjadi petani; dialah yang mula-mula membuat kebun anggur.
9:21 Setelah ia minum anggur, mabuklah ia dan ia telanjang dalam kemahnya.
9:22 Maka Ham, bapa Kanaan itu, melihat aurat ayahnya, lalu diceritakannya kepada kedua saudaranya di luar.
9:23 Sesudah itu Sem dan Yafet mengambil sehelai kain dan membentangkannya pada bahu mereka berdua, lalu mereka berjalan mundur; mereka menutupi aurat ayahnya sambil berpaling muka, sehingga mereka tidak melihat aurat ayahnya.
9:24 Setelah Nuh sadar dari mabuknya dan mendengar apa yang dilakukan anak bungsunya kepadanya,
9:25 berkatalah ia: "Terkutuklah Kanaan, hendaklah ia menjadi hamba yang paling hina bagi saudara-saudaranya."
9:26 Lagi katanya: "Terpujilah TUHAN, Allah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya.
9:27 Allah meluaskan kiranya tempat kediaman Yafet, dan hendaklah ia tinggal dalam kemah-kemah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya."
9:28 Nuh masih hidup tiga ratus lima puluh tahun sesudah air bah.
9:29 Jadi Nuh mencapai umur sembilan ratus lima puluh tahun, lalu ia mati.

Judul TS : MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

kesimpulan : gak nyambung, yg ada tuduhan razizme, apa bedanya dgn razizme

kok ga nyambung ??? ... nyambung dong ah ... wong zombie kristen memang bilang gitu kok

kan kalian yang bilang >>> bahwa ayat genesis memang memberi hak bagi eropa untuk melakukan kolonialiasi dan perbudakan >>> artinya ayat genesis mengajarkan perbudakan dan kolonialiasi

nih contohnya kalimat2 kalian :

@SEGOROWEDI wrote:
baca alkitab, kan Tuhan yang menghukum kanaan sehingga jafet jadi tuannya

dari yang biru itu .... makanya kemudian kalian bilang Japhet punya hak mengambil tanah palestina >>> bahkan Japhet adalah tuan di tanah itu


>>>> kenapa ??? di TS ga ada kalimat size 18 ungu ini ??

uraiannya ada ada kok di link yang saya kasih ... atau di kalimat ini

SEGOROWEDI #19 wrote:kan kamu nuduh askenas cap kampak..
padahal moyang mereka tuan atas kanaan turun temurun
luasan huniannya juga
, lalu ada yang diaspor ke eropa
tentunya yang gak diaspor juga banyak, tetep menghuni wilayah tersebut, kelak yang diaspor ini mudik bareng israel, kok kamu srwot?


soal hak..
mandatnya atas kanaan baik orang maupun wilayah, titik

size 18 hijau >>> tuh kan ... kalian sendiri yang bilang keturunan Japhet adalah tuan atas tanah dan orang kanaan ...

untuk yang saya strike : sudah saya jawab disini

ga ada ceritanya dalam kisah alkitab versi manapun yang bilang Japhet tinggal di tanah kanaan (kecuali yang ngomong memang hobi-nya mlintir2 alkitab)

JADI ... fokus ke size 18 hijau

silahkan confirm dong ... dijawab pertanyaan saya


1. bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK ATAU TIDAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

2. JAPHET BERHAK ATAU TIDAK MENGAMBIL TANAH PALESTINA based on ayat genesis ??


pertanyaan no 1 ada di dalam isi TS .... pertanyaan no 2 nyambung dengan pertanyaan no 1

----------------------------------------

kalau kalian ga bisa jawab ... blaga pilon lagi typical zombie .... artinya SAH DALILNYA BAHWA KALIAN MEMANG OKE ... bahwa :

1. bangsa eropa keturunan Japhet MEMANG PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

2. JAPHET MEMANG BERHAK MENGAMBIL TANAH PALESTINA based on ayat genesis

dan .... karena KALIAN SUDAH OKE >>> maka sesuai TS

KALAU zombie kekeuh bikin tafsir seperti plintiran kalian >>> itu artinya tuduhan dunia bahwa alkitab memang mengajarkan penjajahan dan perbudakan adalah benar

karena tafsir model2 zombie ini lah yang kemudian menjadi DALIL SAH (di abad pertengahan) .... bahwa BANGSA EROPA (sebagai keturunan Japhet) memang dapat hak dari Tuhan untuk menguasai SEMUA TANAH di muka bumi ini ... khususnya tanah2 milik keturunan Kanaan (yang diyakini sebagai bangsa Afrika)


tafsir kalian itu >>> PRO KOLONIALISASI DAN PERBUDAKAN

tafsir kalian itu >>> justru membuktikan kenapa zombie begitu bangga menghianati 4 pilar dan menginjak2 alkitab demi bangsa Gog Magog

------------------------------------

kenapa dunia bilang begitu ??

ya karena kelakuan para zombie (antichrist) yang bangga banget kalau sudah mlintir2 alkitab ... kalau sudah berhasil menginjak2 ajaran kasih Yesus

--------------------------------------------

clear ??

harusnya sudah clear lah dari awal ... wong saya tau kalian memang cuma belaga pilon kok
persoalannya judul TS, emang gak nyambung dengan Kejadian 9:18-29

yang bikin ga nyambung kan kalian2 juga karena bikin tafsir kelas zombie ...
bukan saya
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by YADAH on Fri May 06, 2016 8:36 pm

Alkitab cuman menulis soal Keturunan Nuh : Sem, Ham & Yafet, masing2 mendiami daerah & melahirkan bangsa2, gk ada sangkut-pautnya dengan isi kepala anda


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by YADAH on Fri May 06, 2016 8:40 pm

@dee-nee wrote:
@YADAH wrote:
@dee-nee wrote:
@YADAH wrote:
@dee-nee wrote:
@YADAH

clear kan yang dimaksud "antara lain"

ga ada konsekwensi2 akibat kutuk Ham ... Shem dan Japhet mendapat berkat BUKAN KARENA KUTUK HAM

ada tiga saudara >>> Ham, Japhet, Shem

Ham melakukan kesalahan >>> mendapat kutuk
Japhet dan Shem tidak melakukan kesalahan >>> mendapat berkat

artinya Japhet dan Shem mendapat berkat BUKAN KARENA Ham mendapat kutuk

bangsa Kanaan jadi hamba itu konsekuensi dari dosa
konsekuensi dari kutuk itu, tanah mereka diberikan kpd keturunan Sem, janji melalu Abraham
ditepati / digenapinya melalui bangsa ibrani, saat menguasai dan mendiami tanah Kanaan

bold : coba bawa sini ayatnya .... Abraham dapet tanah Kanaan karena Kanaan terkutuk
Kejadian 26:3 Tinggallah di negeri ini sebagai orang asing, maka Aku akan menyertai engkau dan memberkati engkau, sebab kepadamulah dan kepada keturunanmu akan Kuberikan seluruh negeri ini, dan Aku akan menepati sumpah yang telah Kuikrarkan kepada Abraham, ayahmu.


baca pertanyaan saya ...

mana ayat alkitab yang bilang Abraham dapet tanah Kanaan KARENA KANAAN TERKUTUK

ayat yang anda kasih ... bahkan kalau lihat seluruh perikopnya pun tidak bicara apa2 ... bahwa Ishak dapat tanah itu karena kanaan terkutuk

so mana buktinya kalimat anda yang biru ??

@YADAH wrote:konsekuensi dari kutuk itu, tanah mereka diberikan kpd keturunan Sem, janji melalu Abraham

-------------------------------------------------------------

Abraham keturunan Sem, & Ishak keturunan Abraham

janjiTuhan soal tanah Kanaan

Kepada Abraham
Kejadian 12:7 Ketika itu TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman: "Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu." Maka didirikannya di situ mezbah bagi TUHAN yang telah menampakkan diri kepadanya.

Kepada Ishak
Kejadian 26:3 Tinggallah di negeri ini sebagai orang asing, maka Aku akan menyertai engkau dan memberkati engkau, sebab kepadamulah dan kepada keturunanmu akan Kuberikan seluruh negeri ini, dan Aku akan menepati sumpah yang telah Kuikrarkan kepada Abraham, ayahmu.


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Sat May 07, 2016 12:02 am

@YADAH wrote:Alkitab cuman menulis soal Keturunan Nuh :  Sem, Ham & Yafet, masing2 mendiami daerah & melahirkan bangsa2, gk ada sangkut-pautnya dengan isi kepala anda

ada sangkut pautnya ga dengan isi kepala zombie ??

kok dari tadi saya terus yang ditunjuk2 ??
padahal saya cuma menunjukkan isi kepala kalian
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Sat May 07, 2016 12:04 am

@YADAH wrote:
@dee-nee wrote:baca pertanyaan saya ...

mana ayat alkitab yang bilang Abraham dapet tanah Kanaan KARENA KANAAN TERKUTUK

ayat yang anda kasih ... bahkan kalau lihat seluruh perikopnya pun tidak bicara apa2 ... bahwa Ishak dapat tanah itu karena kanaan terkutuk

so mana buktinya kalimat anda yang biru ??

@YADAH wrote:konsekuensi dari kutuk itu, tanah mereka diberikan kpd keturunan Sem, janji melalu Abraham

-------------------------------------------------------------

[justify]Abraham keturunan Sem, & Ishak keturunan Abraham

janjiTuhan soal tanah Kanaan

Kepada Abraham
Kejadian 12:7 Ketika itu TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman: "Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu." Maka didirikannya di situ mezbah bagi TUHAN yang telah menampakkan diri kepadanya.

Kepada Ishak
Kejadian 26:3 Tinggallah di negeri ini sebagai orang asing, maka Aku akan menyertai engkau dan memberkati engkau, sebab kepadamulah dan kepada keturunanmu akan Kuberikan seluruh negeri ini, dan Aku akan menepati sumpah yang telah Kuikrarkan kepada Abraham, ayahmu.

ya ... dan janji itu diberikan pada keturunan Shem ... KARENA MEREKA ADALAH BANGSA PILIHAN

artinya : Shem (plus keturunannya) menjadi bangsa pilihan BUKAN KONSEKUENSI KARENA KANAAN TERKUTUK
artinya : Shem (plus keturunannya) mendapat tanah Kanaan BUKAN KONSEKUENSI KARENA KANAAN TERKUTUK

konsekuensi itu artinya ada sebab akibat ... dan sesuai kalimat anda :

@YADAH wrote:konsekuensi dari kutuk itu, tanah mereka diberikan kpd keturunan Sem, janji melalu Abraham

disini anda seolah2 bilang bahwa SEBAB kanaan terkutuk ... AKIBAT-nya tanah mereka diberikan pada keturunan Shem

padahal ga ada sebab akibat ... ga ada konsekuensi apapun dari terkutuknya Kanaan ... sehingga Tuhan memberikan janji-nya pada Shem (sampai Abraham)

ini baru bicara soal Shem (yang jelas bangsa pilihan) ...

apalagi kepada Japhet majikan kalian ... lebih ga ada konsekuensi (sebab akibat) lagi terkait kutukan Kanaan
kalian aja yang geer sebagai pembantunya japhet ... bikin tafsir ala penjajah

wong perintahnya Japhet disuruh ngikutin Shem juga ... kok malah sok gaya langsung merasa dirinya majikan
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by SEGOROWEDI on Sun May 08, 2016 8:56 am

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:

lah mas wedi tanya yang ungu untuk jaman kapan ??
kok malah saya yang harus nyesuain

apa di ayat itu ada batasan waktu?

ayatnya ga ada batasan waktu ... tapi tafsir-nya gimana ?? juga ga ada batasan waktu ??

trus gimana ??

jadi menurut kalian dari jaman Nuh sampai kiamat ... semua keturunan Kanaan adalah bangsa terkutuk ???
jadi menurut kalian dari jaman Nuh sampai kiamat ... semua keturunan Japhet adalah bangsa yang mendapat rahmat ???

ya atau tidak ??

kalau kutuk itu terjadi, baik di jaman PL maupun jaman ini..
kamu mo protes musa dan Tuhan Allah, kagak?

kok pakai kalau ??
lah menurut kalian iya atau ga ??

saya ga bisa jawab ... karena :

1. Sebagai muslim saya tidak percaya ayat itu exist
2. Kalaupun disebut ayat itu exist (mengikuti teologi kalian) >>> maka harus dilihat apa dan kenapa Kanaan dikutuk ... dan apakah benar kutukan itu harus dimaknai secara harfiah sampai ke anak cucu (keturunan) Kanaan

---------------------------------------------------------

dilihat dari dua statement ini saja ... yang kalian memang sudah oke ... bahwa berdasarkan ayat genesis :

1. bangsa eropa keturunan Japhet MEMANG PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

2. JAPHET MEMANG BERHAK MENGAMBIL TANAH PALESTINA based on ayat genesis ??

dua point ini menunjukkan kalian percaya ... "bahwa sampai kiamat-pun keturunan Kanaan (bangsa afrika) akan selalu menjadi bangsa terkutuk dan menjadi hamba/budak bagi keturunan Japhet (bangsa eropa)"

fair sajalah >>> ajaran Tuhan mana yang bisa2an bikin tafsir ayat sedemikian rasis seperti bold merah ini ??

apa hanya karena ayat-nya tertulis seperti itu  ... lalu kalian bisa begitu kurang ajar-nya bilang "ini memang sudah ayat Tuhan kok" ... "protes aja sama Tuhan"

begitu ??

jadi sebetulnya ... yang salah itu ayat-nya atau tafsir kalian yang mentalnya memang sudah kurang ajar untuk melegalkan rasisme atas nama Tuhan ??

lha kamarin sudah cuap2 gak akan protes kutukan nuh yang diridhoi Tuhan-nya..
kok sekarang jadi miring2 kek gini.. antara percaya dan tidak, mak dari kemarin kamu saya suruh ke dokter jiwa!





SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by SEGOROWEDI on Sun May 08, 2016 9:04 am

@dee-nee wrote:
yang bikin ga nyambung kan kalian2 juga karena bikin tafsir kelas zombie ...
bukan saya

ganesis tidak mengajarkan perbudakan, kamu sudah ngaku
kanaan jadi hambanya sem dan JAFET, kamu akui tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Sun May 08, 2016 11:33 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

apa di ayat itu ada batasan waktu?

ayatnya ga ada batasan waktu ... tapi tafsir-nya gimana ?? juga ga ada batasan waktu ??

trus gimana ??

jadi menurut kalian dari jaman Nuh sampai kiamat ... semua keturunan Kanaan adalah bangsa terkutuk ???
jadi menurut kalian dari jaman Nuh sampai kiamat ... semua keturunan Japhet adalah bangsa yang mendapat rahmat ???

ya atau tidak ??

kalau kutuk itu terjadi, baik di jaman PL maupun jaman ini..
kamu mo protes musa dan Tuhan Allah, kagak?

kok pakai kalau ??
lah menurut kalian iya atau ga ??

saya ga bisa jawab ... karena :

1. Sebagai muslim saya tidak percaya ayat itu exist
2. Kalaupun disebut ayat itu exist (mengikuti teologi kalian) >>> maka harus dilihat apa dan kenapa Kanaan dikutuk ... dan apakah benar kutukan itu harus dimaknai secara harfiah sampai ke anak cucu (keturunan) Kanaan

---------------------------------------------------------

dilihat dari dua statement ini saja ... yang kalian memang sudah oke ... bahwa berdasarkan ayat genesis :

1. bangsa eropa keturunan Japhet MEMANG PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

2. JAPHET MEMANG BERHAK MENGAMBIL TANAH PALESTINA based on ayat genesis ??

dua point ini menunjukkan kalian percaya ... "bahwa sampai kiamat-pun keturunan Kanaan (bangsa afrika) akan selalu menjadi bangsa terkutuk dan menjadi hamba/budak bagi keturunan Japhet (bangsa eropa)"

fair sajalah >>> ajaran Tuhan mana yang bisa2an bikin tafsir ayat sedemikian rasis seperti bold merah ini ??

apa hanya karena ayat-nya tertulis seperti itu  ... lalu kalian bisa begitu kurang ajar-nya bilang "ini memang sudah ayat Tuhan kok" ... "protes aja sama Tuhan"

begitu ??

jadi sebetulnya ... yang salah itu ayat-nya atau tafsir kalian yang mentalnya memang sudah kurang ajar untuk melegalkan rasisme atas nama Tuhan ??

lha kamarin sudah cuap2 gak akan protes kutukan nuh yang diridhoi Tuhan-nya..
kok sekarang jadi miring2 kek gini.. antara percaya dan tidak, mak dari kemarin kamu saya suruh ke dokter jiwa!

lah ... memang thread ini ga bahas Islam kok .... trus ngapain saya harus percaya
kan saya sudah bilang .... bahkan dalam kristen pun >>> cuma zombie yang mentalnya memang sudah kurang ajar saja yang melegalkan rasisme atas nama Tuhan

wong ayat itu ga bicara soal hak Japhet untuk melakukan kolonialisasi dan budak2in manusia kok >>> kan justru zombie yang bilang .... bahwa kolonialisasi dan perampasan wilayah termasuk perbudakan oleh Japhet .... adalah ridho Tuhan

--------------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
yang bikin ga nyambung kan kalian2 juga karena bikin tafsir kelas zombie ...
bukan saya

ganesis tidak mengajarkan perbudakan, kamu sudah ngaku
kanaan jadi hambanya sem dan JAFET, kamu akui tidak?

genesis memang tidak mengajarkan perbudakan ...
justru zombie yang mengajarkan perbudakan sambil bawa2 genesis

HAMBA DISITU BELUM TENTU DISEBUT BUDAK >>> artinya cuma si budak Japhet itu sendiri yang bisa2an bilang : Tuhan meridhoi Kanaan jadi budak Japhet ... atau Tuhan meridhoi Japhet ngambil2in tanah Kanaan

bahkan JAPHET SAJA GA PERNAH KE TANAH KANAAN
bahkan SHEM SENDIRI GA PERNAH BUDAK2IN KANAAN

balik ke ungu ... dan ini

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:tanya nuh!
kalau perlu tanya bahkan protes ke Tuhan
tafsir ala penjajah malah ditempel ke Tuhan

manusia kurang ajar

bahkan kristen waras pun saya yakin ga ada yang berani nulis seperti mas wedi
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by SEGOROWEDI on Sun May 08, 2016 1:38 pm

[quote="dee-nee"
lah ... memang thread ini ga bahas Islam kok .... trus ngapain saya harus percaya
kan saya sudah bilang .... bahkan dalam kristen pun >>> cuma zombie yang mentalnya memang sudah kurang ajar saja yang melegalkan rasisme atas nama Tuhan

wong ayat itu ga bicara soal hak Japhet untuk melakukan kolonialisasi dan budak2in manusia kok >>> kan justru zombie yang bilang .... bahwa kolonialisasi dan perampasan wilayah termasuk perbudakan oleh Japhet .... adalah ridho Tuhan

genesis memang tidak mengajarkan perbudakan ...
justru zombie yang mengajarkan perbudakan sambil bawa2 genesis

HAMBA DISITU BELUM TENTU DISEBUT BUDAK >>> artinya cuma si budak Japhet itu sendiri yang bisa2an bilang : Tuhan meridhoi Kanaan jadi budak Japhet ... atau Tuhan meridhoi Japhet ngambil2in tanah Kanaan

bahkan JAPHET SAJA GA PERNAH KE TANAH KANAAN
bahkan SHEM SENDIRI GA PERNAH BUDAK2IN KANAAN
[/quote]

muter2 gak keruan..
genesis tidak mrngajarksn perbudakan, klir
berarti tuduhanmu semula gugur bin ngawur

tapi terjadi tidak penghambaan kanaan oleh sem dan jafet?
based on ayat tersebut, silakan dijawab!

yang ngomongin hak hek hak hek
kan kamu sendiri, persepsimu sendiri

hamba ya budak
genesis tak mrngajarkan penghambaan/perbudakan
meski itu terjadi atas kanaan oleh sem dan jafet sevagai hukuman atas perilaku ham

gak pernah gimana? katanya gak protes kutukan nuh yang yang diridhoi Tuhan..
ada perbudakan dan perlausan hunian jafet atas kanaan dan silakan lihat peta kanaan di jsmab PL!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by YADAH on Sun May 08, 2016 3:25 pm

@dee-nee wrote:
@YADAH wrote:
@dee-nee wrote:baca pertanyaan saya ...

mana ayat alkitab yang bilang Abraham dapet tanah Kanaan KARENA KANAAN TERKUTUK

ayat yang anda kasih ... bahkan kalau lihat seluruh perikopnya pun tidak bicara apa2 ... bahwa Ishak dapat tanah itu karena kanaan terkutuk

so mana buktinya kalimat anda yang biru ??

@YADAH wrote:konsekuensi dari kutuk itu, tanah mereka diberikan kpd keturunan Sem, janji melalu Abraham

-------------------------------------------------------------

Abraham keturunan Sem, & Ishak keturunan Abraham

janjiTuhan soal tanah Kanaan

Kepada Abraham
Kejadian 12:7 Ketika itu TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman: "Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu." Maka didirikannya di situ mezbah bagi TUHAN yang telah menampakkan diri kepadanya.

Kepada Ishak
Kejadian 26:3 Tinggallah di negeri ini sebagai orang asing, maka Aku akan menyertai engkau dan memberkati engkau, sebab kepadamulah dan kepada keturunanmu akan Kuberikan seluruh negeri ini, dan Aku akan menepati sumpah yang telah Kuikrarkan kepada Abraham, ayahmu.


ya ... dan janji itu diberikan pada keturunan Shem ... KARENA MEREKA ADALAH BANGSA PILIHAN

artinya : Shem (plus keturunannya) menjadi bangsa pilihan BUKAN KONSEKUENSI KARENA KANAAN TERKUTUK
artinya : Shem (plus keturunannya) mendapat tanah Kanaan BUKAN KONSEKUENSI KARENA KANAAN TERKUTUK

konsekuensi itu artinya ada sebab akibat ... dan sesuai kalimat anda :

@YADAH wrote:konsekuensi dari kutuk itu, tanah mereka diberikan kpd keturunan Sem, janji melalu Abraham

disini anda seolah2 bilang bahwa SEBAB kanaan terkutuk ... AKIBAT-nya tanah mereka diberikan pada keturunan Shem

padahal ga ada sebab akibat ... ga ada konsekuensi apapun dari terkutuknya Kanaan ... sehingga Tuhan memberikan janji-nya pada Shem (sampai Abraham)

ini baru bicara soal Shem (yang jelas bangsa pilihan) ...

apalagi kepada Japhet majikan kalian ... lebih ga ada konsekuensi (sebab akibat) lagi terkait kutukan Kanaan
kalian aja yang geer sebagai pembantunya japhet ... bikin tafsir ala penjajah

wong perintahnya Japhet disuruh ngikutin Shem juga ... kok malah sok gaya langsung merasa dirinya majikan
Kanaan keturunan Ham (dikutuk menjadi hamba)
Abraham keturunan Sem (yang diberkati)

Kanaan keturunan Ham dikutuk menjadi hamba Sem, konsekuensinya tanah Kanaan diberiakan kpd keturunan Sem-Abraham, Kanaan menjadi hamba, tetapi kutuk itu bersyarat bagi semua yang bersangkutan, dimana setiap keturunan Kanaan yang berbalik kepada Allah juga akan menerima berkat yang diberikan kepada keturunan Sem (Yos 6:22-25; Ibr 11:31), sedangkan setiap keturunan Sem dan Yafet yang meninggalkan Allah akan mengalami kutukan yang ditimpakan kepada Kanaan (bd. Yer 18:7-10)

Allah meluaskan kiranya tempat kediaman Yafet,.... dulunya hanya sekelompok orang yg menetap di segelintir eropa, asia kecil, kini semua eropa s/d asia (termasuk Indonesia) dipenuhi oleh bangsa2 keturunan Yafet


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Sun May 08, 2016 5:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
muter2 gak keruan..
genesis tidak mrngajarksn perbudakan, klir
berarti tuduhanmu semula gugur bin ngawur

tuduhanku ?? tuduhanmu kali

kan justru zombie yang bilang genesis mengajarkan perbudakan

@SEGOROWEDI wrote:kok kurang ajar gimana?
itu kutukan nuh yang diridhoi Tuhan

meluaskan hunian dan memperbudak kanaan

size 18 : padahal ga ada ceritanya dalam PL ... shem memperbudak kanaan >>> apalagi Japhet

------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
tapi terjadi tidak penghambaan kanaan oleh sem dan jafet?
based on ayat tersebut, silakan dijawab!

TIDAK ... sekarang saya tanya balik ke kalian

terjadi tidak penghambaan kanaan oleh sem dan jafet?
based on ayat tersebut, ??

--------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
yang ngomongin hak hek hak hek
kan kamu sendiri, persepsimu sendiri

persepsi-nya zombie kaleee
wong dia sendiri yang ngomong ... malah jilat ludah

@SEGOROWEDI wrote:soal hak..
mandatnya atas kanaan baik orang maupun wilayah, titik

-----------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:hamba ya budak
genesis tak mrngajarkan penghambaan/perbudakan
meski itu terjadi atas kanaan oleh sem dan jafet sevagai hukuman atas perilaku ham

bawa sini bukti dalam PL ... bahwa shem benar2 memperbudak kanaan

Shem aja ga pernah budak2in Kanaan
Japhet aja ga pernah masuk/tinggal di tanah Kanaan

artinya : ZOMBIE-NYA AJA YANG NGAWUR BACA AYAT TERSEBUT

--------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:gak pernah gimana? katanya gak protes kutukan nuh yang yang diridhoi Tuhan..
ada perbudakan dan perlausan hunian jafet atas kanaan dan silakan lihat peta kanaan di jsmab PL!

biru : makanya ... bawa sini FAKTA DALAM PL ... bahwa hamba disitu artinya MEMPERBUDAK
merah : buktikan ... bawa ayat PL yang bilang Japhet benar2 pergi ke kanaan

balik ke ungu
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Sun May 08, 2016 5:14 pm

@YADAH wrote:
@dee-nee wrote:ya ... dan janji itu diberikan pada keturunan Shem ... KARENA MEREKA ADALAH BANGSA PILIHAN

artinya : Shem (plus keturunannya) menjadi bangsa pilihan BUKAN KONSEKUENSI KARENA KANAAN TERKUTUK
artinya : Shem (plus keturunannya) mendapat tanah Kanaan BUKAN KONSEKUENSI KARENA KANAAN TERKUTUK

konsekuensi itu artinya ada sebab akibat ... dan sesuai kalimat anda :

@YADAH wrote:konsekuensi dari kutuk itu, tanah mereka diberikan kpd keturunan Sem, janji melalu Abraham

disini anda seolah2 bilang bahwa SEBAB kanaan terkutuk ... AKIBAT-nya tanah mereka diberikan pada keturunan Shem

padahal ga ada sebab akibat ... ga ada konsekuensi apapun dari terkutuknya Kanaan ... sehingga Tuhan memberikan janji-nya pada Shem (sampai Abraham)

ini baru bicara soal Shem (yang jelas bangsa pilihan) ...

apalagi kepada Japhet majikan kalian ... lebih ga ada konsekuensi (sebab akibat) lagi terkait kutukan Kanaan
kalian aja yang geer sebagai pembantunya japhet ... bikin tafsir ala penjajah

wong perintahnya Japhet disuruh ngikutin Shem juga ... kok malah sok gaya langsung merasa dirinya majikan[/justify]

Kanaan keturunan Ham (dikutuk menjadi hamba)
Abraham keturunan Sem (yang diberkati)

Kanaan keturunan Ham dikutuk menjadi hamba Sem, konsekuensinya tanah Kanaan diberiakan kpd keturunan Sem-Abraham, Kanaan menjadi hamba, tetapi kutuk itu bersyarat bagi semua yang bersangkutan, dimana setiap keturunan Kanaan yang berbalik kepada Allah juga akan menerima berkat yang diberikan kepada keturunan Sem (Yos 6:22-25; Ibr 11:31), sedangkan setiap keturunan Sem dan Yafet yang meninggalkan Allah akan mengalami kutukan yang ditimpakan kepada Kanaan (bd. Yer 18:7-10)

Allah meluaskan kiranya tempat kediaman Yafet,.... dulunya hanya sekelompok orang yg menetap di segelintir eropa, asia kecil, kini semua eropa s/d asia (termasuk Indonesia) dipenuhi oleh bangsa2 keturunan Yafet

merah : mana buktinya ... tanah itu diberikan pada keturunan Shem (Abraham) ... SEBAGAI KONSEKUENSI KARENA KANAAN TERKUTUK ??

ulang :
janji itu diberikan pada keturunan Shem ... KARENA MEREKA BANGSA PILIHAN

artinya : Shem (plus keturunannya) menjadi bangsa pilihan BUKAN KONSEKUENSI KARENA KANAAN TERKUTUK
artinya : Shem (plus keturunannya) mendapat tanah Kanaan BUKAN KONSEKUENSI KARENA KANAAN TERKUTUK

biru : jiah ... kalau mau ngomong jaman sekarang mah .... sekarang seluruh dunia ini dipenuhi oleh bangsa2 keturunan Ham, Shem, and Japhet lah ... nyampur2 ga ada yang murni

ribet amat

wong istri Abraham ... si Ketura dipercaya sebagai ibu dari orang2 mongol kok (asia timur) >>> apalagi di Indonesia yang isinya suku Melayu (austronesia) ... campuran bangsa India, Arab, Eropa, dan Cina
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by YADAH on Sun May 08, 2016 5:23 pm

Sem ... Abraham ... Israel menguasai tanah kanaan, bangsa kanaan menjadi hamba
ya sudah, Sem, Ham, Yafet semua keturunannnya memenuhi bumi (termasuk Indonesia), maka tidak ada yg salah dengan Allah meluaskan kiranya tempat kediaman Yafet

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 19
Posts : 1074
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Sun May 08, 2016 6:10 pm

@YADAH wrote:Sem ... Abraham ... Israel menguasai tanah kanaan, bangsa kanaan menjadi hamba
ya sudah, Sem, Ham, Yafet semua keturunannnya memenuhi bumi (termasuk Indonesia), maka tidak ada yg salah dengan Allah meluaskan kiranya tempat kediaman Yafet

merah : arti penguasa itu apa ?? .... arti hamba itu apa ?? .... arti kutukan Kanaan itu apa ?? ... arti berkat pada Israel (Yakub) itu apa ??

kalau anda ga bisa jawab pertanyaan2 saya ini .... itulah kenapa akhirnya terjadi pelanggaran kitab suci ala zombie

plus ... ketika kalian mendengar "Tanah Kanaan" >>> apa itu artinya tanah milik orang Kanaan ??

biru : ya memang ga ada yang salah ... wong nyatanya Japhet, Shem, dan Ham memang sudah meluaskan tempat kediaman mereka kok >>>> apa masalahnya ??

makanya jawab dong :

1. bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK ATAU TIDAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

2. JAPHET BERHAK ATAU TIDAK MENGAMBIL TANAH PALESTINA based on ayat genesis ??

plus baca yang ungu
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by SEGOROWEDI on Sun May 08, 2016 8:52 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
muter2 gak keruan..
genesis tidak mrngajarksn perbudakan, klir
berarti tuduhanmu semula gugur bin ngawur

tuduhanku ?? tuduhanmu kali
kan justru zombie yang bilang genesis mengajarkan perbudakan

@SEGOROWEDI wrote:kok kurang ajar gimana?
itu kutukan nuh yang diridhoi Tuhan

meluaskan hunian dan memperbudak kanaan

size 18 : padahal ga ada ceritanya dalam PL ... shem memperbudak kanaan >>> apalagi Japhet

------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
tapi terjadi tidak penghambaan kanaan oleh sem dan jafet?
based on ayat tersebut, silakan dijawab!

TIDAK ... sekarang saya tanya balik ke kalian

terjadi tidak penghambaan kanaan oleh sem dan jafet?
based on ayat tersebut, ??

--------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
yang ngomongin hak hek hak hek
kan kamu sendiri, persepsimu sendiri

persepsi-nya zombie kaleee
wong dia sendiri yang ngomong ... malah jilat ludah

@SEGOROWEDI wrote:soal hak..
mandatnya atas kanaan baik orang maupun wilayah, titik

-----------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:hamba ya budak
genesis tak mrngajarkan penghambaan/perbudakan
meski itu terjadi atas kanaan oleh sem dan jafet sevagai hukuman atas perilaku ham

bawa sini bukti dalam PL ... bahwa shem benar2 memperbudak kanaan

Shem aja ga pernah budak2in Kanaan
Japhet aja ga pernah masuk/tinggal di tanah Kanaan

artinya : ZOMBIE-NYA AJA YANG NGAWUR BACA AYAT TERSEBUT

--------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:gak pernah gimana? katanya gak protes kutukan nuh yang yang diridhoi Tuhan..
ada perbudakan dan perlausan hunian jafet atas kanaan dan silakan lihat peta kanaan di jsmab PL!

biru : makanya ... bawa sini FAKTA DALAM PL ... bahwa hamba disitu artinya MEMPERBUDAK
merah : buktikan ... bawa ayat PL yang bilang Japhet benar2 pergi ke kanaan

balik ke ungu

- kamu panik langsung ganti judul, awalnya kan nuduh mengajarkan perbudaan..
- perkataan Tuhan 'meluaskan hunian' pasti dan telah terjadi, jangankan kanaan, bahkan eropa, amerika, australia, afrika, dll. itu fakta yang ada.. terlepas berusaha kamu persepsikan soal hak hek hak hek..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by SEGOROWEDI on Sun May 08, 2016 8:58 pm

@dee-nee wrote:
1. bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK ATAU TIDAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

2. JAPHET BERHAK ATAU TIDAK MENGAMBIL TANAH PALESTINA based on ayat genesis ??

1. mempersepsikan hak hek hak hek, saya sarankan kamu protes ke Tuhan, kenapa menjanjikan meluaskan hunian bagi jafet tanpa batas wilayah maupun tenggat waktu..
2. idem

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik